.

DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby notarabian » Sat Dec 11, 2010 11:43 am

Saya kutipkan berita dari kompas tanggal 11 Desember 2010
http://internasional.kompas.com/read/20 ... ten.Irak-8

Inilah Derita Warga Kristen Irak
Sabtu, 11 Desember 2010 | 06:55 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com — Rafah Butros duduk termenung sendirian. Ia menangis di sudut gereja saat imam berdoa bagi perdamaian dan pengampunan. Perempuan itu tidak pernah ke gereja dalam tiga tahun terakhir sampai pada 31 Oktober lalu, ketika sepupunya mengancam tidak akan mengunjunginya lagi kalau ia tidak juga ke gereja.

Pada hari itu kaum militan menyerbu Gereja Our Lady of Salvation Baghdad, Irak. Orang-orang bersenjata itu menyandera, lalu menewaskan 51 umat dan 2 imam dalam satu serangan brutal yang menurut pihak berwenang merupakan yang terburuk dalam gelombang kekerasan terbaru yang menyasar orang Kristen Irak. Butros selamat. Sepupunya, seorang pastor Katolik berusia 27 tahun, tidak.

Butros, Kamis (9/12/2010), berada di antara lebih dari 100 orang yang datang ke gereja itu untuk memperingati 40 hari serangan tersebut, masa berkabung yang biasa diterapkan sejumlah komunitas di Timur Tengah.

Di telinganya, masih tergiang kata-kata terakhir sepupunya, "Saya akan menemui kamu dan berbicara dengan kamu setelah misa." Sekarang, katanya, sebagaimana dilaporkan CNN, Jumat (10/12), dia tidak bisa berhenti mengunjungi gereja itu. "Saya jadi menyatu dengan tempat ini. Setiap hari saya datang ke sini. Saya merasa sepertinya jiwa saya ada di tempat ini bersama mereka (para korban)," kata Butros sambil berlutut untuk menyalakan lilin di lantai pada peringatan mengenang mereka yang tewas dan terluka dalam serangan itu.

Keamanan sangat ketat di tempat tersbeut, Kamis, yang diserbu para penyerang yang berafiliasi dengan Al Qaeda lalu menyandera umat yang hadir selama lebih dari empat jam, dan mengubah misa malam jadi sebuah pertumpahan darah. Puluhan perempuan berpakaian hitam duduk menangis di deretan kursi plastik yang menggantikan bangku kayu yang hancur di gereja itu, yang sekarang dijuluki "Our Lady of Martyrs" oleh banyak orang Kristen.

Jendela-jendela, yang hancur karena tiga pengeboman bunuh diri meledakkan rompi mereka saat dikepung pasukan keamanan, tetap rusak. Bekas peluru di dinding masih tampak jelas di gereja yang hangus itu. Bercak darah juga masih menodai langit-langit.

Sebuah poster besar berisi foto-foto para korban tergantung di luar. Sepasang pengantin berpakaian putih, seorang bayi dan bocah berusia tiga tahun ada di antara mereka.

Maha al-Khoury menunjuk satu per satu gambar-gambar itu. "Ini paman saya. Ini anaknya, Bassam. Ini istri Bassam dan ayah dari istrinya. Bassam menikah delapan bulan lalu dan sedang menunggu seorang bayi. Dan seorang yang di tengah itu, Raghda, seorang pengantin baru juga, dia menikah baru 40 hari. Dia juga hamil," katanya.

Ia mengatakan, rasa takut melumpuhkan kehidupan anggota keluarganya yang masih hidup. "Putri saya menolak masuk perguruan tinggi. Dia takut terhadap semua orang di sekitarnya dan menghindari orang-orang. Kami tinggal saja di rumah. Kami takut keluar rumah, takut untuk bergerak," katanya.

Ketakutan telah melanda sebagian besar orang Kristen Irak sejak pengepungan dan serangkaian pengeboman dan pembunuhan yang terjadi, yang menyasar mereka bukan hanya di tempat ibadah, melainkan juga di rumah mereka sendiri. Hari Minggu lalu, orang bersenjata membunuh pasangan tua setelah menyerbu rumah mereka di Baghdad. Itu merupakan rangkaian pembantaian yang terakhir. Lebih dari selusin bom meledak di luar rumah keluarga Kristen bulan lalu.

Seperti kelompok minoritas lain, orang Kristen telah menjadi target dalam wabah kekerasan selama tujuh tahun terakhir di Irak. Banyak orang khawatir bahwa kekerasan yang intensif itu dapat mengusir orang-orang Kristen yang tersisa di negara itu. "Rasanya sangat menyedihkan bahwa kami menjadi sasaran di negara kami sendiri. Ke mana kami harus pergi sekarang. Saya sudah tinggal di sini selama lebih dari 60 tahun dan sekarang mereka ingin kami meninggalkan rumah kami? Ini keterlaluan dan menyakitkan," kata Ronah George, seorang perempuan tua. Dia meninggalkan gereja itu sambil menangis.
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby I Want You » Sat Dec 11, 2010 3:12 pm

Katanya "agama damai" , namun kenyataannya ??? [-( [-( [-( [-X [-X [-X
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby Bassam Jabbar » Sat Dec 11, 2010 3:37 pm

I Want You wrote:Katanya "agama damai" , namun kenyataannya ??? [-( [-( [-( [-X [-X [-X

kalau g damai berarti g islam, gitu aja g mudeng
DASAR KAPIR DONGO' :axe:
User avatar
Bassam Jabbar
 
Posts: 205
Joined: Wed Feb 10, 2010 1:37 am

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby notarabian » Sat Dec 11, 2010 6:34 pm

Bassam Jabbar wrote:kalau g damai berarti g islam, gitu aja g mudeng
DASAR KAPIR DONGO' :axe:


Weitttssss, ada muslim di sini toh....
Sabar bro, jangan emosi, dahulukan otakmu daripada nafsu setanmu.....

Damainya islam hanya berlaku bagi sesama muslim (tapi mereka juga sering berantem sendiri..)

Agama yang aneh..... :stun:
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby asal usil » Tue Jan 18, 2011 8:34 am

Coba Amerika ga pernah invasi ke Irak... Ga bakal kaya gini situasinya..

Kalau kaya gini gimana tuch..


Amerika sih...
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Postby yvptgxj » Tue Jan 18, 2011 9:03 am

mengapa-negara-islam-tertinggal-dari-negara-kafir-t42610/

lapis legit wrote:KUWAIT CITY, KOMPAS.com— Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah, Senin (17/1/2011), memerintahkan pembagian empat miliar dollar AS dan makanan gratis selama 14 bulan untuk warga negaranya. Pasalnya, emirat kaya minyak itu bersiap untuk menandai upacara nasional.

Masing-masing dari 1,12 juta warga asli akan mendapatkan 1.000 dinar (3.572 dollar AS) dalambentuk tunai serta bahan makanan pokok gratis sampai 31 Maret 2012

...

Negara teluk, yang memiliki aset keuangan lebih dari 300 miliar dollar AS itu, bulan depan akan menandai peringatan 50 tahun kemerdekaan, memperingati 20 tahun pembebasan dari pendudukan Irak,
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby Phoenix » Tue Jan 18, 2011 11:29 am

Damai itu kalau seluruhnya umat islam. Jadinya damai gitu.

"Bagimu agamamu, bagiku agamaku" Kata agamaku nyuruh "gue" bunuhin kafir kl ndak mau masuk islam, maafkan saja..itu karena itu ajaran agamaku. Maka hormatilah! :turban:
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby asal usil » Tue Jan 25, 2011 3:07 pm

Phoenix wrote:bunuhin kafir kl ndak mau masuk islam,


Kok orang kafir masih banyak aja ya di negara Islam...??? #



Bener ga tuh statement jgn2 asal jeplak... :toimonster:
asal usil
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby Si Amang Miyang » Wed Jan 26, 2011 7:40 am

saat Eslam jd mayoritas,,mereka m'maksakn khdk kpd yg minoritas...

saat Eslam jd minoritas,,mereka m'jd terror bagi mayoritas...

hmm... [-(
User avatar
Si Amang Miyang
 
Posts: 533
Joined: Thu Dec 16, 2010 9:54 am
Location: sebuah toilet yg bernama ka'bah

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby Phoenix » Wed Jan 26, 2011 3:51 pm

asal usil wrote:Kok orang kafir masih banyak aja ya di negara Islam...??? #



Bener ga tuh statement jgn2 asal jeplak... :toimonster:



Bener koq.. Orang kapir kerja di Qatar atau Saudi kan orang qatar & saudi itu perlu ilmunya ( kl kata ilmu quran jaman udlu seh: ini yg disebut bulan2 haram. Karena sebenarnya haram berteman dgn kapir..tapi karena perlu ilmunya)..anehnya koq nggak nyuruh tenaga kerja dr Palestina, Afghanistan, Yaman gitu.. kan sama2 muslim.bantu membantu gitu...

Nah yg memperkerjakan kapir itu ya sultan2 lah yg suka minum alkohol dan koleksi harem nan harum. Pake mobil buatan kapir.. kyak humpfy getho...

Yang pasti, pengungsi dr negara muslim kenapa yah, pade ngungsi nye ke negara kapir? Koq nggak mau gitu yg ke Saudi arabia? Kan enak, kalau umroh kaga udah jauh-jauh. APe karena takut digunting mulutnye, ato disetrika punggungnye..? ato di perkosa majikannye ye? :finga:
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby Si Amang Miyang » Wed Jan 26, 2011 7:09 pm

@atas....

hmm...d pikir2,,bnr juga pndpt sodara...

contohx para imigran ilegal dr Afganistan repot2 msk k Australia...jauh2 ksna,,khan lbh enak k Malaysia atw Indonesia... :rock:
User avatar
Si Amang Miyang
 
Posts: 533
Joined: Thu Dec 16, 2010 9:54 am
Location: sebuah toilet yg bernama ka'bah

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby keriput_siput_lucu » Tue Feb 01, 2011 9:26 am

@ atas

sekalian penyebaran agama melalui jalan cari suaka de el el...liat aja ntar..nanti cari ribut di negara orang....jalannya es**m emang kaya gitu sih.......
User avatar
keriput_siput_lucu
 
Posts: 175
Joined: Thu Aug 26, 2010 10:38 am
Location: deket mesjid sebelah

Re: DERITA WARGA MINORITAS (KRISTEN) DI IRAK

Postby Si Amang Miyang » Wed Feb 02, 2011 9:38 am

keriput_siput_lucu wrote:@ atas

sekalian penyebaran agama melalui jalan cari suaka de el el...liat aja ntar..nanti cari ribut di negara orang....jalannya es**m emang kaya gitu sih.......


iyaa...krjaan mereka 'ntuh,,gak ada yg beres...

d kmpng sendiri jd pengrajin opium...jual narkoba u/ modal b'jihad... :axe:

d luar negeri mereka ngemis2 dg air mata buaya...stlh d terima,,mereka m'jd terror d negeri itu... :toimonster:

mengerikn... :shock:
User avatar
Si Amang Miyang
 
Posts: 533
Joined: Thu Dec 16, 2010 9:54 am
Location: sebuah toilet yg bernama ka'bah

Postby yvptgxj » Wed Feb 02, 2011 10:52 am

@atas

Ini contoh negara yg nantinya akan diproyeksikan utk mengembalikan zaman keemasan hukum islam. Lalu mengobarkan persatuan muslim (ukhuwah islamiyah) di seluruh negara islam agar negara2 yg sesat dan dimurkai allah utk tdk ikut campur thp kemerdekaan dan kebebasan "negara islam Norwegia".

1. 25 juli 2008:
huru-hara-chechen-vs-kurdi-di-norwegia-t27120/

2. rasisme-muslim-di-norwegia-t41740/
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re:

Postby Si Amang Miyang » Wed Feb 02, 2011 1:26 pm

yvptgxj wrote:@atas

Ini contoh negara yg nantinya akan diproyeksikan utk mengembalikan zaman keemasan hukum islam. Lalu mengobarkan persatuan muslim (ukhuwah islamiyah) di seluruh negara islam agar negara2 yg sesat dan dimurkai allah utk tdk ikut campur thp kemerdekaan dan kebebasan "negara islam Norwegia".

1. 25 juli 2008:
huru-hara-chechen-vs-kurdi-di-norwegia-t27120/

2. rasisme-muslim-di-norwegia-t41740/


iyaa nich...sdh numpang...bikin rusuh lg...o'on bngt yaa... :vom:
User avatar
Si Amang Miyang
 
Posts: 533
Joined: Thu Dec 16, 2010 9:54 am
Location: sebuah toilet yg bernama ka'bah


Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users