.

Jemaat Diserang di Gereja Irak

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby daniel-ntl » Tue Nov 02, 2010 5:53 pm

Jemaat Diserang di Gereja Irak
Senin, 1 November 2010 - 10:29 wib
http://international.okezone.com/read/2 ... ereja-irak

BAGHDAD - Kelompok Al Qaeda Irak mengklaim telah menyandera warga Kristen Irak di Gereja Sayidat al-Najat. Sekira 120 jemaaah disandera dalam insiden tersebut.

Kelompok Al Qaeda Irak ini menuntut pembebasan seorang anggota perempuan mereka di Mesir. Mereka memberikan jangka waktu 48 jam kepada Gereja Koptik Mesir untuk melakukan pembebasan tersebut, mengingat kementerian di Mesir dikuasai oleh Gereja Koptik. Demikian dilansir Associated Press, Senin (1/11/2010).

Proses pembebasan sandera ini berlangsung dengan baku tembak. Tetapi jumlah korban tewas hingga kini masih simpang siur. Menurut keterangan Militer AS, 19 orang tewas dalam insiden tersebut termasuk tujuh sandera, tujuh pasukan keamanan Irak, dan lima pelaku.

Sementara pihak militer Irak dan kepolisian masing-masing merilis jumlah korban yang berbeda jauh. Militer Irak mengatakan korban tewas mencapai sembilan, sedangkan pihak kepolisian dan petugas medis menyatakan korban tewas mencapai 37 jiwa.

Menteri Pertahanan Irak Abdul-Qadrir Al-Obeidi menyatakan, kelompok teroris berencana membantai seluruh sandera." Akibat insiden ini, pasukan keamanan Irak diwajibkan untuk mewaspadai serangan terhadap warga Kristen Irak.


BAGHDAD - Setelah terjadinya baku tembak yang menewaskan pendeta dan jemaat yang berada di barisan depan, ketakutan menyergap jemaat yang berada di dalam gereja. Hanya terdengar bunyi tembakan yang membabi buta, tangisan para sandera, dan teriakan para militan Islam.

Tiba-tiba lampu mati. Pasukan Irak masuk ke dalam gedung dan berteriak, "Kami akan menyelamatkan kalian." Demikian lansir Associated Press, Selasa (2/11/2010).

Kemudian suara ledakan langsung bergema, ketika pelaku bom bunuh diri mengaktifkan bom mobil dan meluluhlantakan lingkungan sekitar.

Drama memilukan di Gereja Our Lady pada Minggu malam itu pun berakhir. Tercatat sebanyak 58 orang tewas dan 78 lainnya terluka.

Penyerangan tersebut diklaim dilakukan oleh AL Qaeda. Serangan tersebut merupakan serangan paling mematikan yang terjadi oleh pemeluk Kristen di Irak sejak 2003 sejak terjadinya invasi Amerika Serikat (AS) yang akhirnya menciptakan gelombang kekerasan.

Para jemaat yang merunduk selama berjam-jam di dalam gereja yang seharusnya menjadi tempat mereka yang damai bertanya-tanya mengapa mereka kembali menjadi target kekerasan.

"Mereka adalah kriminal dan lebih dari kriminal. Orang macam apa yang membunuh pada saat melakukan ibadah? Apa yang telah kami lakukan hingga terjadi seperti ini?" ujar Aida Jameel (65) korban yang tertembak di kakinya.

Kekerasan tersebut dimulai pada pukul 05.30 Minggu pagi, petugas senior keamanan Irak menyebut serangan tersebut sebagai misi bunuh diri.

Ke-58 korban yang tewas itu, terdiri dari 12 orang petugas polisi dan lima orang pengamat yang tewas, dan 41 orang jemaat, termasuk dua orang pendeta.(rhs)

biadab :snakeman: , pada saat melakukan ibadah??? dasar.... :vom:
daniel-ntl
 
Posts: 1676
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby Akukomkamu » Wed Nov 03, 2010 7:27 am

Sungguh biadab sdr seukuwah Saif.Bahar , tuanku , dorama etc ... apa salah orang yg melakukan ibadah ? kenapa gereja yg selalu menjadi sasaran kebiadaban kalian ? :( :( :( :( :( :( :(




Pisss... :(
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby mousstaheel » Wed Nov 03, 2010 11:37 am

Mngapa hanya Okezone yg beritakan kejadian biadab ini? kmana TV swasta laen? alasannya pasti fokus penanganan bencana di Indonesia.

tapi liat aja, sewaktu merapi meletus dan minta korban lebih banyak waktu bersamaan Hamas pula mancing tentara Israel utk nyerang Palestina melalui serangan mortir.

pengin liat apa reaksi brita TV swasta... :stun:
mousstaheel
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 11, 2010 12:56 am

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby Akukomkamu » Wed Nov 03, 2010 11:49 am

mousstaheel wrote:Mngapa hanya Okezone yg beritakan kejadian biadab ini? kmana TV swasta laen? alasannya pasti fokus penanganan bencana di Indonesia.

tapi liat aja, sewaktu merapi meletus dan minta korban lebih banyak waktu bersamaan Hamas pula mancing tentara Israel utk nyerang Palestina melalui serangan mortir.

pengin liat apa reaksi brita TV swasta... :stun:


Semalam disiarkan juga di TV MNS , gw juga nonton .



Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby murtad mama » Thu Nov 04, 2010 12:03 am

Gereja Sayedatel Najat di baghdad kan gereja katholik (kalo gak salah) lalu apa hubungannya dengan gereja coptic orthodox di mesir menurut al qaeda?

trus mana buktinya (baik yang tersirat maupun yang tertulis) bahwa gereja coptic orthodox yg minoritas di mesir bisa menguasai kementerian mesir yang notabene adalah muslim sunni??!!

wah muslim kok doyan hoax, kok jadi sasarannya orang coptic di mesir, kenapa gak ngomong langsung ke kementerian mesir?

muslim alqaeda takut ya ama kapir gereja koptik orthodox :lol:
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby bigkong » Thu Nov 04, 2010 1:58 am

murtad mama wrote:Gereja Sayedatel Najat di baghdad kan gereja katholik (kalo gak salah) lalu apa hubungannya dengan gereja coptic orthodox di mesir menurut al qaeda?

trus mana buktinya (baik yang tersirat maupun yang tertulis) bahwa gereja coptic orthodox yg minoritas di mesir bisa menguasai kementerian mesir yang notabene adalah muslim sunni??!!

wah muslim kok doyan hoax, kok jadi sasarannya orang coptic di mesir, kenapa gak ngomong langsung ke kementerian mesir?

muslim alqaeda takut ya ama kapir gereja koptik orthodox :lol:


kalo muslim gak kasih berita hoax, itu bukan muslim yang islami.... wong quran aja di turunkan dari owlo yang hoax :green:
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby keriput_siput_lucu » Thu Nov 04, 2010 8:19 am

bentuk KEAGAMAAN SEJATI ISLAM...

makan tuh agama sontoloyo dari onta arab....

dari kemarin sampe sekarang gw liat di metro....kayanya ga ada deh berita penyanderaan gereja..tapi..baru aja gw liat di metro TV..kalo soal palestina mereka paling cepat...sebut2 pejuang palestina lah....pejuang apaan...gerombolan pengacau keamanan sih iya....
User avatar
keriput_siput_lucu
 
Posts: 175
Joined: Thu Aug 26, 2010 10:38 am
Location: deket mesjid sebelah

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby chaniago » Sun Nov 07, 2010 8:23 pm

Benar2 deh....tidak henti2nya berbuat munkar thdp sesama manusia. Percuma istilah "amar makruf nahi munkar" ada di kitab kaum Muslim. Benar2 pecundang sejati, beraninya sama orang2 sipil yang tak bersenjata.
chaniago
 
Posts: 21
Joined: Thu Feb 19, 2009 4:50 pm

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby Pembawa_Pete » Tue Nov 09, 2010 12:40 am

@TS: bro, kalo posting2 berita tolong diperkuat dengan ayat quran atau hadis sahih yang membenarkan aksi ini, biar yg muslim "moderat" secerdas muslim fundamental.
seperti halnya muslim posting hoax yg diembel2i ayat2 quran
User avatar
Pembawa_Pete
 
Posts: 765
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:26 am

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby kutukupret » Thu Dec 02, 2010 10:22 am

Image
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Jemaat Diserang di Gereja Irak

Postby kapirun » Sat Dec 11, 2010 10:50 am

Inilah Derita Warga Kristen Irak
BAGHDAD, KOMPAS.com - Rafah Butros duduk termenung sendirian. Ia menangis di sudut gereja saat imam berdoa bagi perdamaian dan pengampunan. Perempuan itu tidak pernah ke gereja dalam tiga tahun terakhir sampai pada 31 Oktober lalu, ketika sepupunya mengancam tidak akan mengunjunginya lagi kalau ia tidak juga ke gereja.

Pada hari itu, kaum militan menyerbu Gereja Our Lady of Salvation Baghdad, Irak. Orang-orang bersenjata itu menyandera, lalu menewaskan 51 umat dan dua imam dalam satu serangan brutal yang menurut pihak berwenang merupakan yang terburuk dalam gelombang kekerasan terbaru yang menyasar orang Kristen Irak. Butros selamat. Sepupunya, seorang pastor Katolik berusia 27 tahun, tidak.

Butros, Kamis (9/12), berada di antara lebih dari 100 orang yang datang ke gereja itu untuk memperingati 40 hari serangan itu, masa berkabung yang biasa diterapkan sejumlah komunitas di Timur Tengah.

Di telinganya, masih tergiang kata-kata terakhir sepupunya, "Saya akan menemui kamu dan berbicara dengan kamu setelah misa." Sekarang, katanya, sebagaimana dilaporkan CNN, Jumat (10/12), dia tidak bisa berhenti mengunjungi gereja itu. "Saya jadi menyatu dengan tempat ini. Setiap hari saya datang ke sini. Saya merasa sepertinya jiwa saya ada di tempat ini bersama mereka (para korban)," kata Butros sambil berlutut untuk menyalakan lilin di lantai pada peringatan mengenang mereka yang tewas dan terluka dalam serangan itu.

Keamanan sangat ketat di tempat itu, Kamis, yang diserbu para penyerang yang berafiliasi dengan Al Qaeda lalu menyandera umat yang hadir selama lebih dari empat jam, dan mengubah misa malam jadi sebuah pertumpahan darah. Puluhan perempuan berpakaian hitam duduk menangis di deretan kursi plastik yang menggantikan bangku kayu yang hancur di gereja itu, yang sekarang dijuluki "Our Lady of Martyrs" oleh banyak orang Kristen.

Jendela-jendela, yang hancur karena tiga pengeboman bunuh diri meledakkan rompi mereka saat dikepung pasukan keamanan, tetap rusak. Bekas peluru di dinding masih tampak jelas di gereja yang hangus itu. Bercak darah juga masih menodai langit-langit.

Sebuah poster besar berisi foto-foto para korban tergantung di luar. Sepasang pengantin berpakaian putih, seorang bayi dan bocah berusia tiga tahun ada di antara mereka.

Maha al-Khoury menunjuk satu per satu gambar-gambar itu. "Ini paman saya. Ini anaknya, Bassam. Ini istri Bassam dan ayah dari istrinya. Bassam menikah delapan bulan lalu dan sedang menunggu seorang bayi. Dan seorang yang di tengah itu, Raghda, seorang pengantin baru juga, dia menikah baru 40 hari. Dia juga hamil," katanya.

Ia mengatakan, rasa takut melumpuhkan kehidupan anggota keluarganya yang masih hidup. "Putri saya menolak masuk perguruan tinggi. Dia takut terhadap semua orang di sekitarnya dan menghindari orang-orang. Kami tinggal saja di rumah. Kami takut keluar rumah, takut untuk bergerak," katanya.

Ketakutan telah melanda sebagian besar orang Kristen Irak sejak pengepungan dan serangkaian pemboman dan pembunuhan yang terjadi, yang menyasar mereka bukan hanya di tempat ibadah, tetapi juga di rumah mereka sendiri. Hari Minggu lalu, orang bersenjata membunuh pasangan tua setelah menyerbu rumah mereka di Baghdad. Itu merupakan rangkaian pembantaian yang terakhir. Lebih dari selusin bom meledak di luar rumah keluarga Kristen bulan lalu.

Seperti kelompok minoritas lain, orang Kristen telah menjadi targetkan dalam wabah kekerasan selama tujuh tahun terakhir di Irak. Banyak orang khawatir bahwa kekerasan yang intensif itu dapat mengusir orang-orang Kristen yang tersisa di negara itu. "Rasanya sangat menyedihkan bahwa kami menjadi sasaran di negara kami sendiri. Kemana kami harus pergi sekarang. Saya sudah tinggal di sini selama lebih dari 60 tahun dan sekarang mereka ingin kami meninggalkan rumah kami? Ini keterlaluan dan menyakitkan," kata Ronah George, seorang perempuan tua. Dia meninggalkan gereja itu sambil menangis.


http://internasional.kompas.com/read/20 ... ten.Irak-8
kapirun
 
Posts: 653
Joined: Mon Aug 27, 2007 9:05 pm
Location: Surga tanpa bidadari


Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users