.

SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby spaceman » Sat Apr 11, 2009 11:29 pm

SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN MENYEBABKAN SERANGAN2 TERHADAP GEREJA2

Thursday April 09, 2009
http://www.compassdirect.org/en/display ... e=&rowcur=

Milisi menghancurkan bangunan gereja di pegunungan Nuba

NAIROBI, Kenya, April 8 (Compass Direct News)Dukungan bagi Presiden Sudan Omar Hassan al-Bashir terhadap perintah penangkapannya oleh International Criminal Court (ICC) dengan cepat berubah menjadi serangan2 yang dikoordinasikan atas orang2 Kristen.

Sebuah bangunan dari jerami di Pegunungan Nuba desa Chat, yang digunakan oleh Gereja Evangelical Presbyterian dan the Sudanese Church of Christ, adalah satu dari sasaran2 terkini dari serangan2 semacam itu.
Bangunan tersebut dihancurkan oleh api pada tanggal 27 Maret oleh yang diduga sebagai milisi pemerintah. Massa pro Bashir telah menyerang mereka yang dipercayai mendukung penetapan ICC untuk mengadili Bashir atas kekejaman di wilayah Darfur.

Saat dukungan bagi Presiden Bashir meningkat, khususnya di bagian Utara, gereja menghadapi salah satu dari banyak ancaman terburuk atas eksistensinya akhir2 ini. Kini, gereja hanya berjuang untuk bertahan.

Para pengendara di jalan2 di Khartoum, bahkan di jalan menuju ke airport, melihat gambar2 raksasa Bashir menatap ke bawah dari bilboard2 dengan pesan2 pro Bashir, seperti “Bapak Presiden, kami bersama anda” dan “Anda tidak sendirian”.
Kuwa Shamal, pejabat direktur Sudanese Church of Christ, mengomentari kampanye billboard : “Saya berharap pemerintahan yang sama memastikan dukungan untuk presiden dapat memiliki pesan mendorong yang sama bagi gereja yang diserang.”

Kepala desa dituduh Memimpin Penyerangan

Sudanese Church of Christ dipaksa untuk menyelesaikan sebuah kebaktian pagi secara premature pada tanggal 27 Maret ketika sebuah kelompok yang memusuhi menyerang. Seorang saksi mata mengatakan milisi ini dipimpin oleh kepala desa, Kafi Tahir, yang mendukung sebuah agenda Islam dan dikatakan menerima dukungan pemerintah.

Sang saksi mata, seorang muslim yang meminta tidak disebutkan namanya, mengatakan kepala desa itu dan para pembantunya bersenjata. Anggota2 gereja yang tidak berdaya kabur dari bangunan, yang memiliki kapasitas untuk sekitar 500 orang. Kepala desa tersebut kemudian memerintahkan para pembantunya untuk membakar gereja tersebut dan anggota2 gereja melarikan diri demi nyawanya, sang saksi mata mengatakan.

“Sudanese Church of Christ prihatin dengan gerakan pemerintah untuk mengganggu aktivitas2 gereja2 di Pegunungan Nuba,” kata Barnabas Maitias, pimpinan Sudanese Church of Christ. “Diduga Kementerian Pertahanan telah membagi2kan sejumnlah senjata untuk pribadi2 yang habis2an mendukung agenda Islam dan pemerintah di Pegunungan Nuba, termasuk kepala desa Kafi Tahir dari desa Chat, yang baru2 ini memimpin sekelompok orang2 tak dikenal untuk menghancurkan gereja kami.”

Tidak diragukan lagi, banyak orang2 Kristen khawatir saat suatu gelombang fanatisme berlebihan yang menyapu wilayah tersebut. Fanatisme tersebut dapat memburuk saat Penuntut ICC Luis Moreno-Ocampo meneruskan untuk memaksakan sebuah pengadilan atas Bashir.

Maitias Mubarak, sekretaris jenderal Sudanese Church of Christ, mengatakan pada Compass bahwa orang2 desa Chat sebelumnya menentang kepala desa tersebut, yang kemudian menghancurkan bangunan gereja sebagai tindak pembalasan.

“Kepada desa itu telah melarikan diri demi hidupnya ke Kadugli dan dia hidup dengan kehidupan yang nyaman. Sebagai hasilnya, keadilan bagi gereja di Pegunungan Nuba telah dibuang keluar dari jendela,” Mubarak mengatakan. “Dunia macam apa yang kita tinggali ini, di mana para penjahat tidak dituntut ? Gereja merasa bahwa pemerintahan Sudan tidak peduli dengan hak2 orang2 Kristen di Utara. Masa depan gereja di wilayah Utara ini tidak pasti.”

Kebaktian tanpa bangunan2 atau tanah.

Telah satu bulan sekarang, anggota2 gereja Evangelical Presbyterian telah melakukan kebaktian di ruang terbuka dan tanpa bantuan seorang evangelis yang telah memimpin mereka.

Shamal mengatakan bahwa evangelis Aburahaman *** dari gereja Evangelical Presbyterian telah diserang pada awal bulan Maret di luar gereja oleh kelompok yang sama yang kemudian menghancurkan bangunan tersebut.

“Dia dipukuli dan mengalami luka2 dikepala dan dirawat di sebuah klinik local sebelum diperbolehkan pulang,” kata Shamal. “Dia masih dalam penyembuhan. Tidak diragukan lagi, ini adalah sebuah pukulan hebat terhadap gereja, dengan tidak memiliki tempat kebaktian dan tidak memiliki seorang pastor. Ini adalah sebuah tragedy besar.”

Mubarak mengatakan bahwa di beberapa bagian dari Sudan, Islam telah menguasai gereja. Di bagian Utara Sudan, pada sebuah tempat bernama Dongola, bangunan gereja telah diubah menjadi sebuah mesjid dan beberapa orang Kristen dipaksa untuk masuk Islam,” kata Mubarak.

Perjuangan gereja untuk bertahan bahwa melebar di kepemilikan tanah. Maitias mengatakan kepada Compass bahwa setelah penandatanganan Comprehensive Peace Agreement pada tahun 2005, Sudan Inter-religious Council mengajukan petisi kepada pemerintah untuk mengalokasikan sebidang tanah kepada gereja untuk melakukan kegiatan kebaktian. Dia mengatakan tiga gereja diberi izin untuk mengajukan alokasi tanah untuk tujuan pembangunan bangunan bagi peruntukan persembahyangan : Sudanese Church of Christ, Gereja Episcopal Sudan and Gereja Katholik.

Tetapi yang mengherankan mereka, tawaran tersebut diberikan dengan beberapa kondisi : setiap tahun, pemerintah akan meng-cross-check kegiatan2 gereja dan bebas untuk mengambil kembali tanah sesukanya.

Andrea Amet Ubiu, yang bekerja dengan Dewan Gereja2 Sudan di Khartoum, membeli sebidang tanah dari Zinab Adut pada tahun 1994 dan membangun sebuah rumah tidak permanent di desa Salma, yang berjarak sekitar dua mill dari Khartoum.
“Pada tahun 2005 pemerintah mulai membongkar bangunan2 tidak permanen di wilayah tersebut dengan sebuah pandangan sedang melakukan relokasi2. Yang mengherankan saya, saat (relokasi ) selesai, saya tidak mendapatkan relokasi dan diberitahu bahwa tanah yang saya beli tidah sah karena wanita yang menjual tanah tersebut tidak berhak atasnya karena dia tidak memiliki suami atau anak-nak,” kata Ubiu.


“Tetapi saya tahu hal itu adalah suatu langkah yang telah diperhitungkan oleh otoritas local untuk menyangkal saya atas tanah tersebut, karena segala sesuatunya saya tidak didukung pemerintah sebelum penandatangan perjanjian perdamaian antara Utara dan Selatan,” Ubiu menambahkan. “Kehidupan saya di Salma sangat tertindas, maka saya memutuskan untuk melupakan masalah tanah tersebut dan pindah ke lokasi baru yang dinamakan wilayah Hagyouf, lima kilometer [tiga mill] dari pusat kota.”

Maitias melihat diskriminasi seperti itu umum nagi orang2 Kristen di bagian Utara Sudan.

“Di sini di Utara, gereja mengalami diskriminasi [terhadap] hampir segala hal, bahkan termasuk pendidikan,” Maitias mengatakan. “Institusi2 Kristen tidak diakui oleh pemerintah. Agama Kristen tidak diajarkan di sekolah2 pemerintah. Program2 Kristen diberikan hanya kurang dari tiga jam dalam media nasional pada hari minggu dan pekerja2 Kristen diberikan hanya dua jam untuk melakukan kebaktian pada hari Minggu. Perayaan2 Natal dilarang sampai pada satu hari untuk perayaan2, seperti berparade dengan pengawasan polisi.”

Orang2 Kristen yang ingin mengoperasikan sebuah restoran dalam waktu Ramadan harus mendapatkan sebuah izin dari otoritas. “Kami selalu bertanya pada diri kami sendiri, kenapa dengan semua ini? Identitas kami sebagai orang2 Kristen adalah sebuah kutukan,” kata Maitias. “Sebagai alternative, pemerintah lebih suka menyebut kami ‘non-muslim’.”

Lusinan LSM telah diusir dari Negara tersebut karena penentangan mereka yang vocal terhadap pelanggaran2 hak2 asasi manusia di Darfur.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Muslim mang demen 'OOT' ke Kristen, terbukti...
:snakeman:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Postby up1234go » Sun Apr 12, 2009 2:09 am

Harap maklum, islam ajaran rapuh. Rentan dengan kritikan. Pembakaran/perusakan tempat ibadah kaum kafir adalah metode yang sudah lazim dalam ajaran islam sejak dulu dan LEGAL.
up1234go
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby islam_watcher » Tue Apr 14, 2009 12:27 am

tenang sodara2ku, muslim2 hanya mempraktekkan sebagian dari ajaran islami rosulnya, makanya kita tak perlu heran, toh pd akhirnya muslim yg sok moderat akan bernyanyi "INI PERBUATAN OKNUM YG TDK MENGERTI ISLAM", hihihi

di mana2 berbagai belahan dunia banyak banget oknumnya ya yg aksinya sama
User avatar
islam_watcher
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby kk mput » Tue Apr 14, 2009 11:46 am

Astagfirullah, takkan pernah ada ajaran Islam memperbolehkan umatnya membakar tempat ibadah umat agama lain. :shock: :shock:
kk mput
 
Posts: 24
Joined: Tue Apr 14, 2009 11:03 am
Location: Bumi Allah

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby Adadeh » Tue Apr 14, 2009 12:31 pm

kk mput wrote:Astagfirullah, takkan pernah ada ajaran Islam memperbolehkan umatnya membakar tempat ibadah umat agama lain. :shock: :shock:

SIAPAKAH PEMBAKAR MESJID PERTAMA DALAM SEJARAH ISLAM?

Penghancuran Mesjid Saingan di Dhu Awan oleh Muhammad--April, 631M

Dalam perjalanan pulang dari Tabuk menuju Medina, Muhammad berhenti di Dhu Awan di Quba (sekitar 4 km dari Medina), satu jam perjalanan dari Medina. Dia sana sebuah kelompok Muslim membangun sebuah mesjid. Sebelumnya, ketika Muhammad sedang bersiap melakukan perjalanan menuju Tabuk, kelompok Muslim ini mendekati Muhammad dan berkata, “Wahai Rasul Allah, kami telah membangun mesjid bagi yang sakit dan memerlukan dan untuk hari hujan dan malam yang dingin, dan kami ingin engkau mengunjungi kami dan sembahyang bersama kami.” [Tabari, vol. ix, hal. 61 ]

Karena saat itu Muhammad sedang sibuk hendak berangkat ke Tabuk, dia minta ijin untuk tidak mengunjungi mesjid tapi dia berjanji akan berkunjung sekembalinya dari Tabuk. Ketika Muhammad berhenti di Dhu Awan, dia menuduh pembangun mesjid melakukan hal yang menyimpang. Dia lalu mengirim segerombolan Jihadis untuk membakar dan menghancurkan mesjid yang baru saja dibangun itu. Dia berkata pada kawanan Jihadisnya, “Pergilah ke mesjid itu yang pemiliknya adalah orang2 yang sesat dan hancurkan dan bakar mesjid itu.” [Tabari, vol. ix, hal. 61 ] Kawanan Jihadis masuk mesjid dan membakarnya ketika tempat itu dipenuhi jemaat yang berkumpul untuk melakukan sembahyang maghrib. Para jemaat berlarian ketakutan menyelamatkan diri. Allah dengan gesitnya menurunkan ayat2 Q 9:107, 110 yang membenarkan penghancuran mesjid2 saingan. Untuk lebih mengesahkan tindakannya akan mesjid ini, Muhammad mengarang cerita bawha dia menduga para pembangun “Mesjid Sesat” ini merencanakan untuk membunuhnya. Lalu dia memuji kualitas mesjid pertama (yang dikenal sebagai Masjid Takwa) yang dibangun olehnya di Quba ketika dia hijrah ke Medina dan di mesjid itulah dia meminta pengikutnya untuk sembahyang. Perintah ini ditulis di Quran 9:108-109. Setelah para Jihadis kembali ke Medina, beberapa dari mereka mulai menjual peralatan perangnya, karena mereka pikir Jihad sudah berakhir. Tapi Muhammad menghentikan tindakan mereka sambil berkata, “Sebagian orang2ku akan terus berperang bagi kebenaran sampai munculnya Anti Kristus.” [Ibn Sa’d, vol.ii, hal.205 ] Dia juga mengaku bahwa Allah telah memerintahnya untuk berperang melawan kafir2 sampai seluruh dunia memeluk Islam. Ini Hadisnya.

Hadith Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
Dikisahkan oleh Ibn 'Umar: Rasul Allah berkata: “Aku telah diperintah (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang layak disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan memberi zakat, sehingga jika mereka melakukan hal2 tsb, maka mereka menyelamatkan nyawa mereka dengan menaati hukum Islam dan lalu amal mereka akan diperhitungkan oleh Allah.”
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby kk mput » Tue Apr 14, 2009 3:34 pm

Sesuatu hal yang wajar toh menghukum pengikutnya yang "bandel"? tapi gak ada keterangannya Nabi Muhammad SAW memerintahkan umatnya untuk membakar tempat ibadah agama lain.
kk mput
 
Posts: 24
Joined: Tue Apr 14, 2009 11:03 am
Location: Bumi Allah

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby truthneverchange » Tue Apr 14, 2009 5:14 pm

kk mput wrote:Sesuatu hal yang wajar toh menghukum pengikutnya yang "bandel"? tapi gak ada keterangannya Nabi Muhammad SAW memerintahkan umatnya untuk membakar tempat ibadah agama lain.


mungkin emang ga ada keterangan si nabi palsu muhammad memerintahkan umatnya untuk membakar tempat ibadah agama lain. tapi untuk apa mereka melakukan pembakaran tempat ibadah agama lain? untuk menciptakan teror bukan? persis si nabi palsu (muhammad) yang suka menciptakan teror di dalam hati para kafir.

bagaimana penyembah batu berhala hajar aswad (allah swt/ iblis)? apakah anda sudah mengerti? hihihi...
User avatar
truthneverchange
 
Posts: 1219
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby kk mput » Thu Apr 16, 2009 12:07 pm

truthneverchange wrote:
tapi untuk apa mereka melakukan pembakaran tempat ibadah agama lain? untuk menciptakan teror bukan? persis si nabi (muhammad) yang suka menciptakan teror di dalam hati para kafir.

bagaimana penyembah dzat Yang Maha Kuasa ? apakah anda sudah mengerti? hihihi...


Ada bukti? \:D/ \:D/
kk mput
 
Posts: 24
Joined: Tue Apr 14, 2009 11:03 am
Location: Bumi Allah

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby truthneverchange » Sat May 16, 2009 10:05 am

kk mput wrote:Ada bukti? \:D/ \:D/


baca di hadist dong mba, masa para kafir lebih tahu hadist dibanding kamu yg muslim? emangnya kamu itu muslim kelas ikan teri ya? oo... pantes, bukan muslim kelas kakap sih. hihihi...

klo loe ga tau, gue kasitau klo di hadist disebutkan bahwa muhammad melakukan segala kejahatan adalah untuk menciptakan teror di hati para kafir.
User avatar
truthneverchange
 
Posts: 1219
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby ulatulat » Sat Jun 02, 2012 4:22 am

Terus agama lainnya gimana di sana.? Ada kagak? Kalau kagak. Cuma bisa bilang. Bajingan. kalau ada dan juga teraniaya dalam peribadatannya, ane katakan. BANGSAT.

Biarkan orang lain beribadah dengan tenang, kecuali ada pengorbanan darah dalam ibadah itu (nyawa manusia).

kalau berita bomb-bomb, bakar-bakar, aniaya mah makanan mereka. :vom: :vom:
User avatar
ulatulat
 
Posts: 32
Joined: Sat Aug 14, 2010 10:33 pm

Re: SUDAN : DUKUNGAN BAGI PRESIDEN = BAKAR GEREJA !

Postby Pembawa_Pete » Mon Jun 18, 2012 6:14 am

Mereka bukan "extremist" atau "radikal".
Merekalah Muslim sejati. Penggunaan kedua kata di atas menyesatkan, seolah2 ada Muslim yang damai.
Yang ada hanyalah Muslim sejati (contoh di atas), dan Muslim yang gak tau agamanya sendiri (Muslim indo yang rame2 ngecap terorist itu sesat).
User avatar
Pembawa_Pete
 
Posts: 764
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:26 am


Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users