.

Terorisme Zona Timur Tengah

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

Terorisme Zona Timur Tengah

Postby CJDW » Wed Oct 08, 2008 4:49 am

08/10/08 01:48
Irak Tangkap Wanita Al Qaeda Perekrut Pembom Bunuh Diri

Baghdad, Irak (ANTARA News) - Pasukan Irak Selasa menangkap seorang wanita yang diduga memimpin perekrutan wanita pembom bunuh diri di Irak, termasuk seorang remaja yang tertangkap di sebuah pasar belum lama ini dengan bom yang diikatkan ke pinggangnya.

"Ibitisma Odwan telah ditangkap oleh pasukan kita," jurubicara kementerian pertahanan Mohammed al-Askari mengatakan.

Ia menjelaskan polisi telah menangkap wanita berusia 38 tahun yang dijuluki "Ibu Fatima" itu di desa Hommadi di sisi timur Baquba setelah mendapat informasi.

"Wanita al Qaeda itu bertanggungjawab atas pelatihan anak perempuan pembom bunuh diri tersebut," kata Askari, yang menambahkan bahwa ia secara langsung terlibat dalam pelatihan Rania Ibrahim yang berusia 15 tahun.

Rania, yang mengaku ia dibius dan ditipu oleh suaminya dan dua wanita untuk mengenakan sebuah ikat pinggang bom, ditangkap akhir Agustus di pasar Baquba pusat yang penuh sesak dengan membawa 20 kilogram bom.

Kasusnya yang mengejutkan melepaskan sorotan pada metode al Qaeda dalam perekrutan wanita muda ke masalah mereka.

Baquba, ibukota provinsi Diyala, merupakan salah satu daerah yang paling berbahaya di Irak. Sejumlah kelompok gerilyawan dan al Qaeda terus melancarkan serangan di kota itu meskipun ada tindakan keras militer besar-besaran oleh pasukan AS dan Irak.

Sejumlah serangan di sana, khususnya pemboman bunuh diri, dilakukan oleh wanita, demikian AFP.(*)

http://www.antara.co.id/arc/2008/10/8/i" onclick="window.open(this.href);return false; ... unuh-diri/

:-)
User avatar
CJDW
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby islam_watcher » Wed Oct 08, 2008 11:56 pm

terimakasih utk alqaeda yg sdh menampilkan islam yang sebenarnya, terlebih lagi kpd muslim2 seluruh dunia baik itu yg sdh menunjukkan dukungannya kpd alqaeda secara terbuka maupun yg diam2, berkat alqaeda, simpatisannya, dan ummat muslim pendukung2nya maka semakin banyak non muslim yang mulai aware thd islam
User avatar
islam_watcher
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

FFI

Postby russkayapravda » Thu Oct 09, 2008 8:10 am

Bom Bunuh Diri Irak Tewaskan 9 Orang

Kamis, 9 Oktober 2008
Koran Tempo - Sumber : AFP

Image

Baquba - Seorang perempuan meledakkan dirinya di luar sebuah ruang pengadilan di utara ibukota Irak, menewaskan sembilan orang dan melukai 21 orang. Ini adalah pengeboman gaya A-Qaidah terburuk oleh seorang perempuan dalam tiga pekan. Saksi mata, Mohammad Timimi yang pengacara mengatakan pelaku serangan itu adalah seorang perempuan berpakaian tradisional Arab. "Saya sedang keluar untuk mengambil hasil fotokopi. Saya melihat perempuan dengan abaya. Saat saya melangkah keluar dia meledakkan dirinya."
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Sat Oct 11, 2008 6:49 am

Bom Mobil Baghdad Tewaskan 12 Orang
Sabtu, 11 Oktober 2008

Image

Baghdad (ANTARA News) - Sedikitnya 12 orang tewas dan 26 orang yang lain luka-luka Jumat ketika sebuah bom mobil menghantam pasar yang penuh sesak di lingkungan Dora di Baghdad selatan, kata polisi. Wanita dan anak termasuk di antara yang tewas dalam serangan yang juga menghancurkan hampir 12 toko di pasar Abu Dshir, kata seorang pejabat polisi, yang menambahkan bahwa beberapa mayat tak bisa dikenali lagi. Pemboman itu menyusul ledakan sebelumnya terutama di distrik Sunni Dora, tempat sebuah bom meledak dekat sebuah bis mini, seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan tanpa menyebut nama. Satu warga sipil tewas dan 12 orang terluka dalam serangan yang terjadi tak lama setelah patroli Amerika lewat, kata pejabat itu. Dan sekitar tengah hari sebuah bom meledak di sebuah pasar di pusat kota Mosul yang resah di Irak utara, yang menewaskan dua orang dan melukai 12 orang, seorang pejabat polisi mengatakan pada seorang wartawan. Mosul, ibukota provinsi Niniveh, dianggap sebagai kubukuat kota terakhir al Qaida di Irak dan merupakan salah satu kota yang sangat berbahaya di negara itu, demikian AFP.

Dikutip dari:
http://www.antara.co.id/arc/2008/10/11/bom-mobil-baghdad-tewaskan-12-orang/
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Fri Oct 17, 2008 12:15 pm

Lima Tewas, 12 Cedera Karena Bom di Irak
15 Oktober 2008

Lima orang Irak tewas dan 12 orang lagi cedera ketika dua bom meledak di dekat pembangkit listrik di Baghdad, Rabu (15/10), kata beberapa saksi mata. Ledakan tersebut ditujukan ke pembangkit listrik di dekat beberapa sekolah dasar, termasuk satu sekolah yang melayani murid Muslim dan Kristen, kata beberapa saksi mata. Selama beberapa pekan belakangan, beberapa orang Kristen telah tewas di kota Mosul, Irak utara, dan ribuan orang telah meninggalkan kota tersebut setelah ancaman baru-baru ini yang memaksa mereka meninggalkan pekerjaan dan rumah mereka.

Serangan itu terjadi bersamaan dengan unjuk-rasa besar kelompok Kristen yang memprotes penghapusan Pasal 50 dari peraturan pemilihan umum provinsi, yang disahkan oleh Dewan Presiden pekan lalu. Pasal tersebut telah menjamin hak perwakilan pemeluk Kristen di majelis lokal. Satu lagi warga sipil tewas dan seorang perempuan cedera dalam dua penembakan secara membabi-buta oleh personil polisi Irak di kota Mosul, ibukota Provinsi Nineveh di Irak utara. Satu sumber mengatakan kepada kantor berita Voices of Iraq (VOI) perempuan tersebut berada di dalam rumahnya ketika pecahan kaca mengenainya.

Masih di Mosul, dua remaja laki-laki cedera oleh bom pinggir jalan di Provinsi Nineveh, Rabu, kata satu sumber polisi. Bom itu disembunyikan di dalam kotak karton dan meledak serta mengenai beberapa anak laki-laki yang berusia enam tahun yang sedang bermain di kabupaten At-Tahrir di sebelah timur Mosul, demikian laporan VOI. Mosul, 400 kilometer di sebelah utara Baghdad, tempat tinggal mayoritas pemeluk Sunni serta Kristen, Syiah dan Kurdi. Kota tersebut dipandang oleh pemerintah Irak dan AS sebagai salah satu dari sisa kubu Al-Qaeda di Irak.

Dikutip dari:
http://www.kapanlagi.com/h/0000256427.html
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Sun Oct 19, 2008 5:31 pm

Pasukan Irak Tangkap Delapan Tersangka Teroris
Sabtu, 18 Oktober 2008

Pasukan keamanan Irak menangkap delapan tersangka teroris di Baquba, timur laut Baghdad. Seperti dilansir Kantor Berita DPA, pasukan keamanan Irak kemarin (Jum'at 17/10) menangkap tujuh teroris di wilayah Jalula dan seorang lagi ditangkap di Al-Wajihiyah, Baquba. Pasukan keamanan Irak juga berhasil menyita sebuah gudang senjata di wilayah tenggara Baquba.

Berita lainnya menyebutkan, polisi Irak berhasil menembak mati seorang teroris di Provinsi Salahuddin. Seperti dilaporkan Kantor Berita Xinhua, ketua polisi kota Ad-Dalu'iyah, Muhammad Khalid mengatakan, polisi Irak hari ini (Ahad 18/10) menembak mati seorang perempuan di sebuah pos pemeriksaan di kota Ad-Dalu'iyah. Perempuan tersebut ditembak saat akan melakukan aksi teror. Menyusul eskalasi penjagaan keamanan di berbagai wilayah di Irak, kelompok teroris menggunakan perempuan untuk melakukan aksi teror.

Masih dari Irak, sebuah ledakan bom yang terjadi di depan masjid di Baghdad sedikitnya menewaskan tiga orang. Seperti dilansir AFP, sumber-sumber keamanan Irak melaporkan, insiden tersebut terjadi kemarin saat warga usai menunaikan shalat di Masjid Sayyid Haidar dan tujuh orang juga dilaporkan menderita luka-luka.

Sumber:
http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&task=view&id=6048&Itemid=47
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Sun Oct 19, 2008 8:50 pm

Update 19 Oktober 2008:

Dua ledakan bom di daerah selatan Baghdad menewaskan 2 orang dan mencederai 17 lainnya, minggu 19 Oktober. Satu bom meledak di dekat sebuah stasiun pengisian bahan bakar di pemukiman mayoritas Syiah Al-Zafaraniyah menewaskan 2 orang dan melukai 10 orang, termasuk dua petugas kepolisian. Ledakan lainnya yang menargetkan pos polisi di pasar Al-Kubaisi melukai 7 orang termasuk tiga orang polisi.

Sumber:
http://afp.google.com/article/ALeqM5gy43_tNzFJqzZ74hhqahnt6CHLsQ
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Mon Oct 20, 2008 11:26 am

Update 20 Oktober 2008:

Serangan Terpisah di Irak, 5 Tewas, 10 Luka2

Baghdad - Seorang pria bersenjata menewaskan lima orang termasuk pimpinan Dewan Kebangkitan dalam penggerebekan di kediaman di wilayah utara Irak, hari Minggu. Tersangka mendobrak masuk ke dalam rumah dan membunuh Amer Gassem Khadir beserta empat orang lainnya di provinsi Salahaddin, ungkap sumber kepolisian seperti dikutip Voice of Iraq (VOI). Pria tersebut kemudian melarikan diri setelah meledakkan sebagian bangunan. Dua orang wanita dan seorang bocah ikut terluka dalam insiden tersebut, namun tidak diperinci apakah mereka kerabat keluarga korban tewas. Dewan Kebangkitan merupakan milisi bersenjata bentukan kaum Sunni yang bekerjasama dengan militer AS untuk memerangi jaringan Al-Qaeda. Di tempat terpisah, 7 orang dilaporkan cedera dalam serangan bom di tenggara kota Baghdad hari minggu. Ledakan mengenai petugas patroli Irak di distrik Zafaraniya, dan melukai tiga anggota.

Sumber:
http://www.earthtimes.org/articles/show/237672,extra-five-killed-10-injured-in-two-separate-attacks-in-iraq.html

Dewan Kebangkitan: http://www.bbc.co.uk/indonesian/indepth/story/2008/01/080110_iraqsunni.shtml
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

Postby bejorahayu » Mon Oct 20, 2008 11:27 pm

WAW, SADIZZ AMAT....
bejorahayu
 
Posts: 17
Joined: Mon Oct 06, 2008 3:10 pm

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Oct 20, 2008 11:34 pm

sudah kalo dulu perang suka nyumput dibelakang wanita dan anak2, eh...sekarang malah nyuruh wanita2nya buat perang. nda lama pasti anak2 yg bakal dijadiin pelaku suicide bomber. bener2 ga punya otak da malu.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

FFI

Postby russkayapravda » Tue Oct 21, 2008 1:03 pm

Lagi, Serangan Bom Baghdad, 4 Tewas
Selasa, 21 OKtober 2008

Image Image

Bom menghancurkan dua bus dan sebuah taksi di Baghdad timur pada hari Senin, menewaskan empat orang, ungkap pihak berwenang. Polisi Irak dan pejabat rumah sakit mengatakan bus tersebut membawa pekerja Departemen Kependudukan memasuki pemukiman Mashtal yang dominan Syiah ketika bom meledak. Militer Amerika Serikat mengkonfirmasi tujuh orang luka, namun hanya satu yang meninggal. "Polisi Irak menangkap satu orang yang berada di lokasi ledakan", kata Lt. Kol Steven Stover, juru bicara militer, yang menuduh ekstrimis Syiah berada di balik insiden ini. "Itu adalah perbuatan yang keji, terutama mengingat mereka menargetkan orang yang tidak bersalah," kata Stover.

Dalam serangan terpisah, sebuah bom yang diletakkan di bawah taksi meledak di Maysaloun Square di Baghdad timur. Polisi mengatakan dua orang tewas dan dua lainnya terluka. Serangan tsb terjadi saat perundingan berlangsung oleh politisi Irak mengenai kerjasama keamanan dengan pihak militer Amerika. Jika disahkan, maka pasukan Amerika akan bertahan di Irak hingga tahun 2011 dan membantu pemerintah Irak untuk mempersiapkan posisinya dalam menjaga stabilitas keamanan. Rancangan tersebut dihasilkan setelah 3 bulan perundingan alot dan menuai banyak kritikan dari faksi2 pemerintah. Kabinet Irak akan mendisukusikan draft tersebut hari Selasa 21 Oktober, dan jika disetujui oleh kabinet, baru akan dialihkan ke parlemen untuk pengambilan keputusan akhir.

Sumber:http://ap.google.com/article/ALeqM5hwK_CSpBxsNuVUEaDuOwmSSCiqGwD93UCV2O0
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Thu Oct 23, 2008 10:57 am

Lima Tewas, Sembilan Cedera Dalam Serangan di Mosul
Kamis, 23 Oktober 2008

Lima orang tewas dan sembilan lain cedera dalam serangan-serangan di Mosul dan Baghdad, Rabu (22/10). Di Mosul barat, empa warga sipil tewas dan tiga lain cedera dalam ledakan bom mobil, kata satu sumber kepolisian. Ia menyatakan kepada kantor berita Suara Irak (VOI), pemboman itu terjadi di daerah al-Thawra. Mosul, ibukota Nineveh, terletak 405 kilometer sebelah utara Baghdad.

Di Baghdad, dua ledakan mengakibatkan seorang warga sipil tewas dan enam lain cedera, kata polisi. Bom pertama meledak di daerah al-Bab al-Sharqi di Baghdad pusat, mengakibatkan satu orang tewas dan tiga orang cedera. Bom yang satu lagi meledak di dekat Sahet al-Andalus di Baghdad pusat, mencederai tiga warga sipil, kata VOI.

Sumber:
http://www.kapanlagi.com/h/0000257623.html
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Thu Oct 23, 2008 11:01 am

Bentrokan Suku Sunni Tewaskan 15 Orang
Kamis, 23 Oktober 2008

Image

Sedikitnya 15 pria tewas dan 14 orang yang lain luka-luka Selasa dalam bentrokan sengit antara gerilyawan dan suku Sunni di provinsi Babil di Irak tengah, polisi dan dokter mengatakan. Tembak-menembak sengit itu terjadi hanya dua hari sebelum penyerahan pengawasan keamanan di Babil dari AS ke pasukan Irak. Pertempuran itu meletus di Jurf al-Sakhr, kota di perbatasan antara Babil yang sebagian besar warganya Syiah dan tetangganya provinsi Anbar yang kebanyakan penduduknya Sunni, pada sekitar pukul 5 waktu setempat dan berkobar selama sekitar dua jam, kata Letnan polisi Haider al-Lami di ibukota provinsi itu Hilla.

Pertempuran itu mengadu yang diduga gerilyawan melawan anggota suku Sunni al-Osan dan al-Ojan, yang telah membentuk milisi anti-al Qaeda untuk mengeluarkan jihaadis dari daerah itu, kata Lami. Dokter Mohammed al-Shammari dari kota Islandariyah yang berdekatan memastikan korban tewas itu. Jurf al-Sakhr telah menyaksikan kekerasan yang acapkali terjadi dalam beberapa tahun ini menyusul serangan pimpinan-AS 2003 tapi langkah stabilitas telah kembali ke kota itu setelah pembentukan milisi anti-al Qaeda menolaknya akhir tahun lalu.

Sebelum meletusnya bentrokan baru dini hari Minggu (19/10), gubernur Babil Salem al-Saleh Meslmawi mengatakan bahwa AS akan menyerahkan pengawasan keamanan provinsi itu pada pasukan Irak Selasa (21/10). "Keputusan itu mencerminkan kestabilan di daerah itu," katanya. Kepala polisi Babil Mayor Jenderal Fadhel Radad memastikan rencana pengalihan itu. "Pasukan keamanan di provinsi itu siap untuk mengambil pengawasan dan beberapa hari ini mereka akan menyerahkan keamanan yang secara efektif berkolaborasi dengan warga," kata Radad.

Babil, "tempat kekayaan arkeologis bersejarah", adalah provinsi ke12 dari 18 provinsi Irak yang akan diserahkan pada kendali Baghdad di tengah keamanan yang meningkat. Baghdad, Diyala, Salaheddin, Nianeveh, Kirkuk dan Wasit tetap di bawah pengawasan ketat AS. Seorang juru bicara militer AS mengatakan bahwa persiapan telah dibuat untuk mengalihkan Babil ke komando Irak tapi menolak untuk memberikan tanggal.

Seperti banyak provinsi Irak lainnya, Babil dilanda sebagian oleh kekerasan setelah serangan pimpinan-AS, menyaksikan serangan sektarian yang sering terjadi terhadap peziarah Syiah oleh gerilyawan Sunni dan hihadis al Qaeda yang memperoleh bagian utara provinsi itu yang diberi nama Segi Tiga Kematian. Pada Maret 2007, serangan bunuh diri brutal menewaskan sedikitnya 117 jemaah dsan melukai hampir 200 orang yang lain.

Sumber:http://www.kapanlagi.com/h/0000257413.html
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Thu Oct 23, 2008 4:11 pm

Serangan anti Pemerintah Irak, 9 Tewas
Kamis, 23 OKtober 2008

Image Image

Baghdad - Sembilan orang dilaporkan tewas saat mobil bermuatan bom menghantam konvoi kendaraan yang ditumpangi oleh Menteri Tenaga Kerja Irak, sementara 20 orang lebih terluka (23/10). Juru bicara kementerian mengatakan bahwa sang Menteri, Mahmoud Jawad al-Radi, selamat dari serangan yang ditujukan kepada dirinya. Insiden tersebut terjadi di Tahrir Square pusat kota Baghdad. Reporter Reuters yang menjadi saksi mata melaporkan polisi dan pasukan keamanan langsung membuka serangan balasan setelah mobil tsb mengenai sasaran dan menimbulkan ledakan.

Sumber:
http://news.bbc.co.uk/2/hi/middle_east/7685626.stm
http://www.allvoices.com/news/1601726-baghdad-bomber
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Sat Oct 25, 2008 10:48 pm

Bom Mobil di Pusat Kota Baghdad Tewaskan 1 Orang

Sebuah bom yang dipasang pada kendaraan sipil meledak Sabtu sore (25/10), di pusat kota Baghdad, menewaskan sang sopir dan melukai dua warga yang kebetulan melintas, kata sumber Kementerian Dalam Negeri. Insiden ledakan terjadi di al-Firdous Square jam 1 siang waktu Irak. Metode penempatan dan peledakan bom semacam ini sering diistilahkan oleh militer AS sebagai "bom karet".
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

FFI

Postby russkayapravda » Sun Oct 26, 2008 9:35 am

5 Orang Lagi Tewas Dalam Kekerasan Hari Sabtu

Sebuah "bom karet" meledak melukai Jenderal pasukan Irak dan membunuh pengawalnya, ujar Kementerian Dalam Negeri. Pejabat berwenang, seperti dikutip CNN mengatakan Jenderal Abdul Karim menderita luka yang cukup serius. Bom tsb meledak saat militer Amerika melakukan patroli di kota pusat kota Baghdad, Sabtu (25/10). Bom yang direkatkan dengan magnet ke badan mobil disebut "bom karet" oleh militer AS.

Juga pada hari yang sama, pertempuran antara pasukan keamanan dan gerilyawan Irak menewaskan seorang warga sipil di Al-Shaab, pemukiman yang terletak di bagian timur laut kota Baghdad. Tak jauh dari lokasi bentrokan, bom meledak menewaskan seorang anak dan mencederai 4 tentara Irak di sebuah pos pemeriksaan.

Sementara itu, di bagian lain di wilayah timur kota Baghdad 2 tentara Irak tewas akibat ledakan bom, dan seorang lagi terluka.
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

Counter-terrorism

Postby russkayapravda » Tue Oct 28, 2008 12:47 pm

Rentetan Bom Terus Berlanjut di Kota Baghdad, 10 Tewas 9 Cedera

Baghdad - Satu personel keamanan Irak tewas hari Senin (27/10} akibat bom mobil yang tanpa diduga telah terpasang pada kendaraannya di utara provinsi Salahadin, sementara sembilan warga sipil terbunuh dan sembilan warga lain terluka akibat serangan terpisah di Baghdad.

"Korban sedang menuju distrik Tuzkhurmato di provinsi Salahadin ketika kendaraan yang dibawanya meledak hingga Ia tewas seketika," kata polisi seperti dikutip VOI (Voice of Iraq). Sumber tak menjelaskan rincian insiden lebih lanjut.

Di lokasi terpisah, empat orang mengalami luka-luka dalam peristiwa ledakan dekat area al-Nahda di timur kota Baghdad. Polisi langsung mengamankan lokasi dan memindahkan korban luka ke rumah sakit terdekat. Ini merupakan kali keduanya bom meledak dalam sehari, setelah sebelumnya ledakan lain menewaskan tiga warga sipil dan melukai lima orang di distrik Amin wilayah timur Baghdad, lapor VOI.
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

Counter-terrorism

Postby russkayapravda » Tue Oct 28, 2008 6:08 pm

Bom Hantam Kota Mosul dan Baghdad, 9 Tewas

Serangan militan kali ini menewaskan sembilan orang hari Selasa (28/10), termasuk empat petugas keamanan di utara kota Mosul. Kelompok bersenjata menyerang delapan petugas dalam perjalanan mereka bekerja di Mosul, ungkap polisi lokal yang enggan menyebutkan nama. Sebanyak empat orang personil tewas dan sisanya luka-luka, katanya, seraya menambahkan insiden terjadi di sebelah barat pemukiman Al-Amil.

Pimpinan AB Irak dan Amerika Serikat mengatakan, kota Mosul di mana operasi gabungan kerap dilakukan untuk memerangi basis para jihadist, adalah kota berkubu terakhir yang masih dikuasai Al-Qaeda. Di Baghdad, lima orang tewas dan lima belas luka-luka akibat serangan bom mobil di pusat pemukiman Al-Jihad, ungkap sumber departemen pertahanan. Pada umumnya kekerasan sedikit menurun dalam empat tahun terakhir namun jihadist tetap rutin melancarkan serangan di beberapa wilayah sekalipun menghadapi sweeping dari pihak militer.
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

Counter-terrorism

Postby russkayapravda » Wed Oct 29, 2008 10:35 pm

9 Tewas Dalam Serangan Terbaru di Irak

Baghdad - 9 orang meninggal dalam sebuah serangan di Irak hari Rabu (29/10), termasuk empat polisi dan seorang komandan Al-Qaeda. "Militan menembak mati agen intelijen di pusat kota mayoritas Sunni , Hilla," ujar Letnan Kadhim al-Khafazi. Dua polisi lainnya menderita cedera.

Dalam serangan terpisah, Kadhim mengatakan bahwa militan juga membunuh seorang polisi di depan rumahnya di Hilla., ibukota provinsi Babil, yang sudah diserahkan oleh militer AS kepada otoritas Irak. Di provinsi Diyala, timur laut kota Baghdad, tiga orang lagi tewas saat sekelompok pria bersenjata menyerbu rumah komandan tempur Al-Qaeda.

Pejabat keamanan Irak melaporkan bahwa tersangka militan Al-Qaeda menyerbu rumah Abdel Karim Hassan, di desa Dahalka, timur provinsi Baquba, menewaskan ayah, anak perempuan dan menantunnya dalam sebuah baku tembak. Hassan sendiri terluka bersama 13 anggota keluarga nya termasuk sang istri, terang narasumber. Diyala masih menjadi salah satu tempat yang paling berbahaya di Irak dan pasukan keamanan masih terus-menerus melakukan sweeping terhadap para milisi Al-Qaeda.

Di Mosul, seorang polisi terbunuh dan empat lainnya luka ketika mobil bermuatan bom yg ada di parkiran meledak dan mengenai patroli polisi yang sedang melintas. Sementara di pemukiman Hai Ur Baghdad, bom tepi jalan meledak menghantam bus yang membawa pegawai departemen pendidikan, menewaskan dua penumpang.
russkayapravda
 
Posts: 492
Joined: Mon Mar 03, 2008 5:35 pm

Postby LuXmUnDi » Thu Oct 30, 2008 4:18 am

baguslah saling bunuh aja islam vs islam
maka dunia ini akan semakin menjadi damai tanpa islam
LuXmUnDi
 
Posts: 236
Joined: Mon Aug 11, 2008 6:26 pm
Location: Neraka Jahanam

Next

Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users