.

Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby hansel » Fri Jun 28, 2013 2:42 pm

Anjing yang dimaksud adalah anjing yang galak......

“Lima hewan yang semuanya jahat, boleh dibunuh walau di tanah suci; burung gagak, burung rajawali, anjing yang suka melukai, kalajengking dan tikus.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu’anha]
hansel
 
Posts: 42
Joined: Sat Jun 15, 2013 1:45 am

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby simplyguest » Fri Jun 28, 2013 2:52 pm

hansel wrote:Anjing yang dimaksud adalah anjing yang galak......

“Lima hewan yang semuanya jahat, boleh dibunuh walau di tanah suci; burung gagak, burung rajawali, anjing yang suka melukai, kalajengking dan tikus.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu’anha]



hansel wrote:RASULULLAH TIDAK PERNAH MENYURUH MEMBUNUH ANJING BUNG... ITU HADIST DARI MANA YAK?? HEBAT SPEKULASINYA
hansel wrote:RASULULLAH SAW TIDAK PERNAH MENYURUH MEMBUNUH ANJING. MANTAP BUNG KHAYALANNYA ??


Sluurrp... slurrp... jilat... jilat....
Ludahnya enak ya?
:lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby hansel » Fri Jun 28, 2013 5:09 pm

iyaa dehh.. sorry ane emosi soalnya...

tapi inget itu anjing yang galak alias suka melukai yeee...
hansel
 
Posts: 42
Joined: Sat Jun 15, 2013 1:45 am

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby simplyguest » Fri Jun 28, 2013 5:30 pm

hansel wrote:iyaa dehh.. sorry ane emosi soalnya...

tapi inget itu anjing yang galak alias suka melukai yeee...


hansel wrote:waduh.. pasti atuh masuk neraka,,, bayangin lu jadi kucingnya... terus gak dikasih makan, gak dikasih minum.. apalagi lu dipelihara, yang mana jadi tanggung jawab si pemelihara kalo lu gak dikasih makan.. apalagi kucing kan gak punya otak.. jadi wajarlah kalo tuh wanita masuk neraka. sama dengan ngebunuh kan kalo kaya gituu..


waduh.. pasti atuh muhammad masuk neraka,,, bayangin hansel jadi anjingnya... diburu dan dibunuh.. apalagi anjing kan gak punya otak.. jadi wajarlah kalo tuh muhammad masuk neraka. sama dengan ngebunuh kan kalo kaya gituu..

:supz:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby hansel » Sat Jun 29, 2013 3:16 am

apalagi anjing kan gak punya otak


lhooo emg gak punya otak kok, apa yang salah?... anjing dan kucing emg sama-sama gak punya otak... cuma anjing yang dimaksud adalah yang melukai.. baca lagi hadistnya yang bener...

hansel
 
Posts: 42
Joined: Sat Jun 15, 2013 1:45 am

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby hansel » Sat Jun 29, 2013 3:19 am

apalagi anjing kan gak punya otak


lhooo emg gak punya otak kok, apa yang salah?... anjing dan kucing emg sama-sama gak punya otak... cuma anjing yang dimaksud adalah yang melukai.. baca lagi hadistnya yang bener...

Kucing tuh kaga melukai plyyy
hansel
 
Posts: 42
Joined: Sat Jun 15, 2013 1:45 am

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby simplyguest » Sat Jun 29, 2013 7:05 am

apalagi anjing kan gak punya otak
hansel wrote:lhooo emg gak punya otak kok, apa yang salah?... anjing dan kucing emg sama-sama gak punya otak... cuma anjing yang dimaksud adalah yang melukai.. baca lagi hadistnya yang bener...

Lah iya, saya kan cuma pake logikanya ente.
Kalo kucing itu gak punya otak lalu dibiarin kelaparan sama si wanita, ente bilang "wajarlah kalo tuh wanita masuk neraka"
Jadi kalo anjing juga gak punya otak lalu dibunuh sama si muhammad, berarti juga "wajarlah kalo tuh muhammad masuk neraka". :supz:

Lagian kata sapa muhammad hanya membunuh anjing karena melukai?
Hadits Muslim 3928

حَدَّثَنِي حَرْمَلَةُ بْنُ يَحْيَى أَخْبَرَنَا ابْنُ وَهْبٍ أَخْبَرَنِي يُونُسُ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ عَنْ ابْنِ السَّبَّاقِ أَنَّ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عَبَّاسٍ قَالَ أَخْبَرَتْنِي مَيْمُونَةُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَصْبَحَ يَوْمًا وَاجِمًا فَقَالَتْ مَيْمُونَةُ يَا رَسُولَ اللَّهِ لَقَدْ اسْتَنْكَرْتُ هَيْئَتَكَ مُنْذُ الْيَوْمِ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ جِبْرِيلَ كَانَ وَعَدَنِي أَنْ يَلْقَانِي اللَّيْلَةَ فَلَمْ يَلْقَنِي أَمَ وَاللَّهِ مَا أَخْلَفَنِي قَالَ فَظَلَّ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَوْمَهُ ذَلِكَ عَلَى ذَلِكَ ثُمَّ وَقَعَ فِي نَفْسِهِ جِرْوُ كَلْبٍ تَحْتَ فُسْطَاطٍ لَنَا فَأَمَرَ بِهِ فَأُخْرِجَ ثُمَّ أَخَذَ بِيَدِهِ مَاءً فَنَضَحَ مَكَانَهُ فَلَمَّا أَمْسَى لَقِيَهُ جِبْرِيلُ فَقَالَ لَهُ قَدْ كُنْتَ وَعَدْتَنِي أَنْ تَلْقَانِي الْبَارِحَةَ قَالَ أَجَلْ وَلَكِنَّا لَا نَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ كَلْبٌ وَلَا صُورَةٌ فَأَصْبَحَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَوْمَئِذٍ فَأَمَرَ بِقَتْلِ الْكِلَابِ حَتَّى إِنَّهُ يَأْمُرُ بِقَتْلِ كَلْبِ الْحَائِطِ الصَّغِيرِ وَيَتْرُكُ كَلْبَ الْحَائِطِ الْكَبِيرِ

Jibril berjanji akan datang menemuiku malam tadi, ternyata dia tak datang. Ketahuilah, dia pasti tak menyalahi janji denganku! ' Demikianlah Rasulullah senantiasa kelihatan susah & sedih sehari itu. Kemudian beliau melihat seekor anak anjing di bawah tempat tidur kami, lalu beliau menyuruh keluarkan anak anjing itu. Kemudian diambilnya air lalu dipercikinya bekas-bekas tempat anjing itu. Ketika hari sudah petang, Jibril datang menemui beliau. Kata beliau kepada Jibril: 'Anda berjanji akan datang pagi-pagi.' Jibril menjawab; 'Benar! Tetapi kami tak dapat masuk ke rumah yg di dalamnya ada anjing & gambar-gambar.' Pada pagi harinya Rasulullah memerintahkan supaya membunuh semua anjing, sampai anjing penjaga kebun yg sempit, tetapi beliau membiarkan anjing penjaga kebun yg luas.'

Tuh liat. Apa salahnya coba si anak anjing itu?
Nabi ente membunuh anjing termasuk si anak anjing itu cuma gara2 malaikat jibril takut sama anak anjing!
Jadi "kesalahan" anak anjing itu adalah cuma karena jibril takut terkencing-kencing liat anak anjing, sampai2 menyalahi janjinya! :lol:
Jadi "wajarlah kalo tuh muhammad masuk neraka". :supz:

hansel wrote:Kucing tuh kaga melukai plyyy

Ente belum pernah dicakar kucing ye?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby 1234567890 » Sat Jun 29, 2013 2:14 pm

kucing yang mana dulu ???

"kucing" yang nabi besar muhammad doyan sih ga bisa nyakar :green:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby simplyguest » Sat Jun 29, 2013 5:47 pm

1234567890 wrote:kucing yang mana dulu ???

"kucing" yang nabi besar muhammad doyan sih ga bisa nyakar :green:

Wahahaha... tapi "kucing" nyang ntu juga sebenernya bisa "nyakar", bro :lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby nap.bon » Sun Jul 07, 2013 9:43 am

Seingatku, klo terkait dengan rabies...

... air liurnya kucing justru lebih berbahaya dibanding air liurnya anjing, cuma lupa referencenya di mana,...
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby 1234567890 » Sun Jul 07, 2013 11:10 am

masalah kucing ini, nyang di hadits ntuh beneran kucing apa "kucing" sih ?

apa depag salah nerjemahin kucing dan "kucing"
:green:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby Rasionalis » Sun Jul 14, 2013 10:02 pm

hansel wrote:RASULULLAH TIDAK PERNAH MENYURUH MEMBUNUH ANJING BUNG... ITU HADIST DARI MANA YAK?? HEBAT SPEKULASINYA =D>

...Perintah membunuh semua anjing ada di Sahih Muslim Book 10: 3809-3811.
User avatar
Rasionalis
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: Kisah Kucing Kesayangan Nabi SAW dan Keistimewaan Kucing

Postby CrimsonJack » Mon Jul 15, 2013 12:38 pm

nap.bon wrote:Seingatku, klo terkait dengan rabies...

... air liurnya kucing justru lebih berbahaya dibanding air liurnya anjing, cuma lupa referencenya di mana,...


Kalau menurut situs INI
The Prodromal Phase
Following infection, the virus enters an eclipse during which its effects on the body are negligible. At the site of the bite the rabies virus enters directly into the peripheral nerves or replicates in tissue at the bite site, entering the nerves later.

In dogs, this phase of the disease typically lasts for two or three days. During the next period the animal often becomes nervous and anxious. It may withdraw from contact and run a fever. Personality changes are common. Friendly dogs may become fearful or aggressive and normally fearful or aggressive dogs may become overly friendly. Some observers say that the site of their bite evidently itches or stings them, because they frequently lick and worry the area. Cats seem to go through this phase more rapidly than dogs.


Terjemahan :
Fase Prodromal
Setelah infeksi, virus memasuki fase eclipse yang di mana efeknya pada tubuh nyaris tidak terasa. Pada lokasi gigitan, virus rabies akan masuk ke saraf perifer atau memperbanyak diri di dalam jaringan yang tergigit terlebih dahulu baru masuk ke dalam saraf.

Pada anjing, fase ini biasanya berlangsung selama dua atau tiga hari. Pada fase selanjutnya hewan yang terjangkit rabies seringkali menjadi gugup dan cemas. Hewan tersebut bisa saja menjauh ketika didekati dan mengalami demam. Perubahan kepribadian pada hewan yang terjangkit sering terjadi. Anjing-anjing yang bersahabat menjadi penakut atau agresif dan yang biasanya penakut atau agresif menjadi sangat bersahabat. Beberapa pengamat berkata bahwa luka gigitan hewan rabies pada hewan yang terjangkit akan terasa gatal-gatal atau perih karena hewan yang tergigit akan sering menjilat atau mengganggu daerah tersebut. Kucing tampaknya melalui fase ini lebih cepat daripada anjing.


Terus di situs yang INI
Disebutkan kalau fase prodromal pada kucing sekitar 1-2 hari.

Alias kucing lebih cepat mencapai fase ngamuk.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Previous

Return to Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits



Who is online

Users browsing this forum: No registered users