.

Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby ali5196 » Sat Mar 21, 2009 2:12 am

dari Adadeh:
viewtopic.php?f=3&t=31658&start=40

Muhammad sendiri tidak tahu apa yang akan dilakukan Allâh terhadapnya setelah dia mati; sama seperti dia pun tidak tahu apa yang terjadi pada umatnya si 'Uthman bin Maz'un setelah mati. Lihat tuh hadis yang udah gue kutip, lengkap pula dengan ayat Qur'an sekalian. Yang ada bagi Muslim KTP seperti kamu adalah JAMINAN DIBAKAR API NERAKA. Baca tuh tafsir Ibn Kathir Q 19:71 di sini:
viewtopic.php?p=271409#p271409

Q 19:71 adalah jaminan 100% dari Allâh bahwa kau pasti dibakar di neraka sampai gosong.
Kutipan:
Para malaikat, nabi2 dan Muslim2 lainnya akan memperantarai. Maka, banyak orang2 berdosa diperbolehkan ke luar Neraka. Saat itu api telah membakar habis banyak bagian tubuh mereka, kecuali bagian muka wajah untuk bersujud. Pengeluaran mereka dari Api Neraka tergantung dari iman dalam hati mereka. Juga tergantung siapapun yang punya iman lebih kecil setelah dia.

Tiada satu pun ayat apapun di Qur'an yang menjamin Muslim KTP seperti kamu masuk surga, yang ada hanyalah janji² melulu. Silakan tanya sama ustad atau imam mesjid lokalmu apakah kau pasti masuk surga? Pasti jawabnya hanyalah insyaallâh melulu, alias jauh ke eunya. Dengan begitu jelas bahwa janji² surgawi Muhammad tidak lebih daripada pepesan kosong belaka, sebab dia pun ternyata tidak tahu bakal ke mana setelah mati.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat Mar 21, 2009 2:19 am

Image


Sahih Al-Bukhari, Volume 5, Book 58, Number 266
Narrated 'Um al-'Ala:
An Ansari woman who gave the pledge of allegiance to the Prophet that the Ansar drew lots concerning the dwelling of the Emigrants. 'Uthman bin Maz'un was decided to dwell with them (i.e. Um al-'Ala's family), 'Uthman fell ill and I nursed him till he died, and we covered him with his clothes. Then the Prophet came to us and I (addressing the dead body) said, "O Abu As-Sa'ib, may Allah's Mercy be on you! I bear witness that Allah has honored you." On that the Prophet said, "How do you know that Allah has honored him?" I replied, "I do not know. May my father and my mother be sacrificed for you, O Allah's Apostle! But who else is worthy of it (if not 'Uthman)?" He said, "As to him, by Allah, death has overtaken him, and I hope the best for him. By Allah, though I am the Apostle of Allah, yet I do not know what Allah will do to me," By Allah, I will never assert the piety of anyone after him. That made me sad, and when I slept I saw in a dream a flowing stream for 'Uthman bin Maz'un. I went to Allah's Apostle and told him of it. He remarked, "That symbolizes his (good) deeds."

terjemahan:
Dikisahkan oleh 'Um al-'Ala:
Seorang wanita Ansar yang telah bersumpah setia pada sang Nabi agar kaum Ansar membantu tempat tinggal para Muslim yang hijrah. 'Uthman bin Maz'un mengambil keputusan untuk tinggal bersama keluarga Um al-'Ala's. 'Uthman jatuh sakit dan aku mengurusnya sampai dia mati, dan kami menutupinya dengan baju²nya.
Maka sang Nabi datang pada kami dan aku (menunjuk pada mayat itu) berkata,"Wahai Abu As-Sa'ib, semoga Allâh mengampunimu! Aku saksi bahwa Allâh telah berkenan padamu."
Sang Nabi berkata, "Bagaimana kau tahu bahwa Allâh berkenan padanya?"
Aku menjawab, "Aku tak tahu. Semoga ayah dan ibumu berkorban bagimu, wahai Rasul Allâh! Tapi siapa yang layak yang layak mendapat keselamatan dari Allâh jika bukan 'Uthman?"
Nabi berkata, "Tentang dia, demi Allâh, kematian telah menimpanya, dan aku berharap yang terbaik baginya. Demi Allâh, meskipun aku Rasul Allâh, aku sendiri tidak tahu apa yang akan Allâh lakukan terhadapku."
Demi Allâh, aku tidak akan pernah menyatakan kebajikan siapapun setelah itu. Hal itu membuatku sedih, dan ketika aku tidur aku bermimpi melihat sungai mengalir bagi 'Uthman bin Maz'un. Aku menghadap sang Nabi dan menyatakan hal itu padanya. Dia menjawab, "Hal itu melambangkan perbuatan² baiknya."


Dalam Qurannya, Muhammad sendiri telah mengakui tidak tahu apa yang akan dilakukan Allâh terhadapnya dan terhadap pengikutnya:
Q 46:9
Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan".

Kagak ada jaminan surga bagi Muslim KTP seperti kamu, yang adalah malahan:
Q 19:71-72
(71) Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
(72) Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
Masalahnya adalah berapa lama kamu akan dibakar di neraka itu?
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby Undertaker_2009 » Sun Dec 13, 2009 11:04 am

[-o< :supz: :rock: :turban: :butthead:
Undertaker_2009
 
Posts: 9
Joined: Fri Dec 11, 2009 5:13 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby jogastu » Sat Dec 19, 2009 12:36 am

karena gak ada yang nebus dosanya,.. soalnya manusia adalah individu yang akan bertanggungjawab secara individu atas apa yang telah diperbuat,..
enak yah kalo ada yang nebus....emang dosa =dengan pegadaian,.. bisa ditebus... ](*,) :axe:
jogastu
 
Posts: 136
Joined: Fri Dec 18, 2009 12:43 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby aeromods » Mon Jan 04, 2010 12:28 pm

Q 19:71 adalah jaminan 100% dari Allâh bahwa kau pasti dibakar di neraka sampai gosong.

Bunyi terjemahannya: "Not one of you but will pass over it: this is, with thy Lord, a Decree which must be accomplished."
Lihat http://www.islamicity.com/mosque/arabicscript/Ayat/19/19_71.htm
"Wariduha" atau "pass over it" itu artinya melewati di atas neraka, BUKAN MASUK NERAKA!
Semua manusia akan melalui jembatan di atas Neraka, cuma ada yg terjatuh ke Neraka, dan ada yg bisa melewati jembatan dan masuk Surga!
User avatar
aeromods
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kutukupret » Mon Jan 04, 2010 1:12 pm

Q 19:71 adalah jaminan 100% dari Allâh bahwa kau pasti dibakar di neraka sampai gosong.
aeromods wrote:Bunyi terjemahannya: "Not one of you but will pass over it: this is, with thy Lord, a Decree which must be accomplished."
Lihat http://www.islamicity.com/mosque/arabicscript/Ayat/19/19_71.htm
"Wariduha" atau "pass over it" itu artinya melewati di atas neraka, BUKAN MASUK NERAKA!
Semua manusia akan melalui jembatan di atas Neraka, cuma ada yg terjatuh ke Neraka, dan ada yg bisa melewati jembatan dan masuk Surga!

ada kata "Jembatan" pada ayat tsb ??? :green:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby aeromods » Tue Jan 05, 2010 4:05 pm

Di atas jembatan neraka Jahanam terdapat besi-besi berkait dan berduri, yang merenggut barang siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian nur orang-orang munafik padam, sedangkan orang-orang mukmin tetap bersinar.
[Shahih Muslim, Kitab Iman Bab 67 hadits No. 278]

Kemudian suatu jembatan dibentangkan di atas neraka Jahanam dan syafaat diperbolehkan. Mereka berkata: Ya Allah, selamatkanlah, selamatkanlah. Ada yang bertanya: Ya Rasulullah, apakah jembatan itu? Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: Tempat berpijak yang licin (menggelincirkan). Padanya terdapat besi berkait dan besi berduri. Di Najed ada tumbuhan berduri yang disebut Sakdan. Seperti itulah besi-besi berkaitnya.Orang-orang mukmin melewati jembatan tersebut ada yang secepat kejapan mata, ada yang seperti kilat, seperti angin, seperti burung, seperti kuda atau unta yang kencang larinya. Mereka terbagi menjadi tiga kelompok, golongan selamat sama sekali, golongan yang terkoyak-koyak tapi dapat bebas dan golongan yang terjerumus ke dalam neraka Jahanam.
[Shahih Muslim, Kitab Iman Bab 67 hadits No. 269]
User avatar
aeromods
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kutukupret » Wed Jan 06, 2010 7:59 am

aeromods wrote:Di atas jembatan neraka Jahanam terdapat besi-besi berkait dan berduri, yang merenggut barang siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian nur orang-orang munafik padam, sedangkan orang-orang mukmin tetap bersinar.
[Shahih Muslim, Kitab Iman Bab 67 hadits No. 278]

Kemudian suatu jembatan dibentangkan di atas neraka Jahanam dan syafaat diperbolehkan. Mereka berkata: Ya Allah, selamatkanlah, selamatkanlah. Ada yang bertanya: Ya Rasulullah, apakah jembatan itu? Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: Tempat berpijak yang licin (menggelincirkan). Padanya terdapat besi berkait dan besi berduri. Di Najed ada tumbuhan berduri yang disebut Sakdan. Seperti itulah besi-besi berkaitnya.Orang-orang mukmin melewati jembatan tersebut ada yang secepat kejapan mata, ada yang seperti kilat, seperti angin, seperti burung, seperti kuda atau unta yang kencang larinya. Mereka terbagi menjadi tiga kelompok, golongan selamat sama sekali, golongan yang terkoyak-koyak tapi dapat bebas dan golongan yang terjerumus ke dalam neraka Jahanam.
[Shahih Muslim, Kitab Iman Bab 67 hadits No. 269]


pertanyaan saya bukan mengenai Hadis, tapi ada kata "Jembatan" pada ayat tsb ??? kalau baca yang teliti dong. :green:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby aeromods » Tue Jan 19, 2010 3:23 am

qqq....
Anda ini...

Hadits menjelaskan ayat alQuran lebih detil...

Di Quran disebutkan "tidak seorangpun dari kalian, kecuali pasti akan melewati di atasnya (maksudnya neraka)..."
Di ayat tersebut memang tidak disebutkan kata jembatan.
Tetapi................
Penjelasan mengenai jembatan ini dijelaskan dalam hadits...
Anda ini koq selalu maksa semua harus disebut secara detil di AlQuran. Islam itu dasarnya tidak cuma Quran bung, tapi juga Hadits.

qqqqq...
User avatar
aeromods
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kutukupret » Tue Jan 19, 2010 7:21 am

aeromods wrote:qqq....
Anda ini...

Hadits menjelaskan ayat alQuran lebih detil...

Di Quran disebutkan "tidak seorangpun dari kalian, kecuali pasti akan melewati di atasnya (maksudnya neraka)..."
Di ayat tersebut memang tidak disebutkan kata jembatan.
Tetapi................
Penjelasan mengenai jembatan ini dijelaskan dalam hadits...
Anda ini koq selalu maksa semua harus disebut secara detil di AlQuran. Islam itu dasarnya tidak cuma Quran bung, tapi juga Hadits.

qqqqq...


saya tidak bertanya soal Hadis, yang saya tanya quran. :green:
kasihan ente cuman njeplak saja. :green:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby aeromods » Thu Jan 21, 2010 12:39 am

saya tidak bertanya soal Hadis, yang saya tanya quran.
kasihan ente cuman njeplak saja.


Islam tidak hanya ambil dari Quran saja, tetapi juga dari Hadits yg memiliki jalur periwayatan yg kuat.
Memahami satu ayat Quran harus melihat pula ayat2 lain serta penjelasan dalam Hadits.
Misalnya Quran memerintahkan sholat namun tidak menjelaskan tata cara sholat. Nah, disinilah peran Hadits menjelaskan tata cara sholat yg belum dijelaskan dalam Quran.

Contoh negara Indonesia selain berpedoman pada Pancasila juga berpedoman pada UUD, lalu peraturan2 lain yg diakui negara.
Seandainya Quran menyatakan bahwa setiap manusia akan melewati di atas neraka namun tidak menyebutkan sarana/tata cara melewatinya, maka carilah di hadits, dan ternyata banyak hadits yg menjelaskannya.

Justru saya yg jadi kasihan pada anda.
User avatar
aeromods
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kandi » Sun Feb 14, 2010 5:21 am

ini menunjukkan rendah hatinya nabi,dan jg agar tak cepat merasa berpuas diri,tapi terus berusaha mencari ridho illahi.
kandi
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kutukupret » Mon Feb 15, 2010 3:51 pm

kandi wrote:ini menunjukkan rendah hatinya nabi,dan jg agar tak cepat merasa berpuas diri,tapi terus berusaha mencari ridho illahi.


ah masak sih ?? coba apa yg bisa di tarik dari kartun ini ??

Image
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kandi » Mon Feb 15, 2010 5:21 pm

cuma kartun,gak ngaruh,apalagi plintiran kafir. lihat sj nanti kl sdh dpt siksa kubur,diantara sekian nabi,hanya nabi muhammad yg hingga akhir hayatnya msh memikirkan umatnya,bahkan beliau memintakan syafaat kpd Allah bagi umatnya.
kandi
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kutukupret » Mon Feb 15, 2010 5:33 pm

kandi wrote:cuma kartun,gak ngaruh,apalagi plintiran kafir. lihat sj nanti kl sdh dpt siksa kubur,diantara sekian nabi,hanya nabi muhammad yg hingga akhir hayatnya msh memikirkan umatnya,bahkan beliau memintakan syafaat kpd Allah bagi umatnya.


makanya baca kartun itu dgn teliti, :green:

di situ ada Dalil dari Hadis SHOHIH. :lol:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kandi » Tue Feb 16, 2010 12:02 am

gak ada wkt buat kartun2an,plintiram,terus terang aja,hadist mana yg mau dibahas,tulis yg jelas.
kandi
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby JANGAN GITU AH » Tue Feb 23, 2010 6:08 pm

Hadith Sahih Bukhari Volume V, nomor 266
Sang Nabi berkata, "Demi Allah, meskipun aku rasul Allah, tetapi aku tetap tidak tahu apa yang akan Allah lakukan padaku."


Bisa jelaskan Kandi, bagian mana yang dipelintir?
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kandi » Tue Feb 23, 2010 6:47 pm

tuh judul threadnya,mlintir banget. kl hadist itu,itu menunjukkan kerendah hatian nabi. padahal Allah sj menjamin orang yg memenuhi persyaratan ttt,yg lbh ringan dr tugas seorang nabi,u dpt masuk surga.
kandi
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby kandi » Tue Feb 23, 2010 6:57 pm

bahkan seorang pelacurpun,yg mati krn tak tega dan memilih menyerahkan airnya kpd anjing yg sama2 kehausan,diampuni dosa2nya dan masuk surga.
kandi
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Allah TIDAK jamin Mamad/Muslim masuk surga !

Postby mangudal » Wed Aug 11, 2010 6:31 pm

kandi
Islam tidak hanya ambil dari Quran saja, tetapi juga dari Hadits yg memiliki jalur periwayatan yg kuat.
Memahami satu ayat Quran harus melihat pula ayat2 lain serta penjelasan dalam Hadits.
Misalnya Quran memerintahkan sholat namun tidak menjelaskan tata cara sholat. Nah, disinilah peran Hadits menjelaskan tata cara sholat yg belum dijelaskan dalam Quran


Katanya koran itu kitab dari syurga, sempurna, mudah difahami la kok pakai tafsir, berarti kalo yang buat tafsi orang stu juta ya akan terjadi sejuta tafsir dong, tentunya akan membingungkan umatnya, mestinya diganti dengan kitab yang amboradul, ngawur, resek dan membingungkan itu baru pas
mangudal
 
Posts: 13
Joined: Mon Apr 19, 2010 8:27 am

Next

Return to Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits



Who is online

Users browsing this forum: No registered users