Page 2 of 3

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Sat Feb 05, 2011 9:58 am
by Si Amang Miyang
koboi_kucai wrote:Anda benar bahwa Muhammad sama sekali tidak dibekali mukjizat (tanda), berbeda haknya dengan yesus, menurut AQ mukjizat atau tanda yang ada pada yesus adalah :

Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil: "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman."(QS 3:49)

- Sekarang pertanyaan saya anda percaya tidak kalo mukjizat yang dibawa yesus seperti tersebut.?
- Lantas yang membekali yesus dengan mukjizat seperti itu, tuhannya islam atau tuhannya kristen ?
- Anda mungkin menuduh AQ nyontek dari injil, kalo tuduhan anda seperti itu, saya mo lihat mukjizat yesus yang ada di injil, tolong di postkan ya ? biar kita cek sama2, saya punya tapi biar aja anda yang posting dari injil anda, oke ?


1.saya percaya...

2.Tuhan nyaa Kristen dan bukan tuhan nyaa Islam...

3.buat apa d post,,krn tdk akan ada d Koran N Hadistt...klo tdk ada dstu,,mk kaum Islam gak akan bkln percaya...

:heart:

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Sun Feb 13, 2011 4:18 pm
by koboi_kucai
Si Amang Miyang wrote:1.saya percaya...

2.Tuhan nyaa Kristen dan bukan tuhan nyaa Islam...

3.buat apa d post,,krn tdk akan ada d Koran N Hadistt...klo tdk ada dstu,,mk kaum Islam gak akan bkln percaya...

:heart:

1. Ooooooops anda percaya ama Qur.an,

2. apa Tuhan nyaa Kristen, ?! ha...ha....ha...ha... ha...ha.... ha.... Mukjizat Tuhannya kristen kok ada di qur,an, anda ini gak pernah baca injil ya.... kristen apaan, jangan malu2in orang kristen deh..... kik.... kik.... kik..... mana ada tuhannya kristen yang bisa ngidupin orang mati.

3. Ho..ho..ho... Mukjizat Yesus dari Tuhannya kristen yang ini lho : posting.php?mode=quote&f=90&p=712487.

dalam Injil Matius :

* Yesus menyembuhkan seorang yang sakit kusta (Matius 8:1-4)
* Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum (Matius 8:5-13)
* Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus dan orang-orang lain (Matius 8:14-17)
* Yesus meredakan angin ribut (Matius 8:23-27)
* Yesus menyembuhkan dua orang yang kerasukan (Matius 8:28-34)
* Yesus menyembuhkan orang lumpuh (Matius 9:1-8)
* Yesus menyembuhkan anak kepala rumah ibadat dan perempuan yang sakit pendarahan (Matius 9:18-26)
* Yesus menyembuhkan mata dua orang buta (Matius 9:27-31)
* Yesus menyembuhkan seorang bisu (Matius 9:32-34)
* Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat (Matius 12:9-15a)
* Yesus menyembuhkan seorang yang kerasukan setan (Matius 12:9-15a)
* Yesus memberi makan lima ribu orang (Matius 14:13-21)
* Yesus berjalan di atas air (Matius 14:22-33)
* Yesus menyembuhkan orang-orang sakit di Genesaret (Matius 14:34-36)
* Yesus menyembuhkan anak perempuan seorang perempuan Kanaan (Matius 15:22-28)
* Yesus menyembuhkan banyak orang sakit (Matius 15:29-31)
* Yesus memberi makan empat ribu orang (Matius 15:32-39)
* Yesus menyembuhkan seorang anak muda yang sakit ayan (Matius 17:14-18)
* Yesus membayar bea untuk Bait Allah (Matius 17:27)
* Yesus menyembuhkan dua orang buta (Matius 20:29-34)
* Yesus mengutuk pohon ara (Matius 21:18-19)
* Kebangkitan Yesus (Matius 28:1-10)

dalam Injil Markus

* Yesus mengusir roh jahat di Kapernaum (Markus 1:23-28)
* Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus dan orang-orang lain (Markus 1:29-34)
* Yesus menyembuhkan orang lumpuh (Markus 2:1-12)
* Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat (Markus 3:1-6)
* Yesus menyembuhkan banyak orang (Markus 3:7-12)
* Yesus meredakan angin ribut (Markus 4:35-41)
* Yesus mengusir roh jahat dari orang Gerasa (Markus 5:1-20)
* Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Markus 5:21-43)
* Yesus memberi makan lima ribu orang (Markus 6:30-44)
* Yesus berjalan di atas air (Markus 6:45-52)
* Yesus menyembuhkan orang-orang sakit di Genesaret (Markus 6:45-52)
* Yesus menyembuhkan seorang tuli (Markus 7:31-37)
* Yesus memberi makan empat ribu orang (Markus 8:1-10)
* Yesus menyembuhkan seorang buta di Betsaida (Markus 8:22-26)
* Yesus mengusir roh dari seorang anak yang bisu (Markus 9:14-29)
* Yesus menyembuhkan Bartimeus (Markus 10:46-52)
* Kebangkitan Yesus (Markus 16:1-8)

dalam Injil Lukas

* Yesus melepaskan diri dari orang-orang yang hendak mencelakakan Dia (Lukas 4:28-30)
* Yesus menyembuhkan ibu mertua Simon Petrus dan orang-orang lain (Lukas 4:38-41)
* Yesus memanggil Petrus dan saudaranya (Lukas 5:1-11)*Yesus melakukan mujizat melalui Simon
* Yesus menyembuhkan seorang yang sakit kusta (Lukas 5:12-16)
* Yesus menyembuhkan orang lumpuh (Lukas 5:17-26)
* Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat (Lukas 6:6-11)
* Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum (Lukas 7:1-10)
* Yesus membangkitkan anak muda di Nain (Lukas 7:11-17)
* Yesus meredakan angin ribut (Lukas 8:22-25)
* Yesus mengusir roh jahat dari orang Gerasa (Lukas 8:26-39)
* Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Lukas 8:40-56)
* Yesus memberi makan lima ribu orang (Lukas 9:10-17)
* Yesus mengusir roh dari seorang anak yang sakit (Lukas 9:37-43a)
* Yesus menyembuhkan perempuan bungkuk yang dirasuk roh (Lukas 13:10-17)
* Yesus menyembuhkan orang yang sakit busung air(Lukas 14:1-6)
* Yesus menyembuhkan sepuluh orang kusta (Lukas 17:11-19)
* Yesus menyembuhkan seorang buta dekat Yerikho (Lukas 18:35-43)
* Yesus menyembuhkan telinga Malkhus yang putus (Lukas 22:50-51)
* Kebangkitan Yesus (Lukas 24:1-12)

dalam Injil Yohanes :

* Yesus mengubah air menjadi anggur (Yohanes 2:1-10)
* Yesus menyembuhkan anak seorang pegawai istana (Yohanes 4:46-53)
* Yesus menyembuhkan seorang lumpuh di Betesda (Yohanes 5:1-9)
* Yesus mencelikkan mata seorang yang buta sejak lahir (Yohanes 9:1-12)
* Yesus membangkitkan Lazarus dari kematian (Yohanes 11:38)
* Kebangkitan Yesus (Yohanes 20:1-10)
* Yesus memberikan hasil tangkapan ikan yang luar biasa (Yohanes 21:4-6)

tolong anda cek, apa tuhannya kristen bisa menghidupkan orang mati ?. jadi jangan bilang AQ nyontek injil ya.

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Sun Feb 13, 2011 8:16 pm
by Gen3ster
koboi_kucai wrote:tolong anda cek, apa tuhannya kristen bisa menghidupkan orang mati ?. jadi jangan bilang AQ nyontek injil ya.


Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Markus 5:21-43)
Yesus membangkitkan anak muda di Nain (Lukas 7:11-17)
Yesus membangkitkan Lazarus dari kematian (Yohanes 11:38)

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Sun Feb 13, 2011 11:15 pm
by Si Amang Miyang
@koboi_kucai...

1.saya percaya...dlm konteks agama sblh,,Yesus adalah Tuhan...jd,,gak ada yg mustahil dlm kekuasaan Yesus... \:D/

2.yaa jelas ada donk d AQ...AQ khan nyontek2 Injil... :lol:

3.sdh d jwb oleh saudara Gen3ster... :supz:

gmn Bung?? :heart:

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Mon Feb 14, 2011 5:53 pm
by koboi_kucai
Gen3ster wrote:
Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Markus 5:21-43)
Yesus membangkitkan anak muda di Nain (Lukas 7:11-17)
Yesus membangkitkan Lazarus dari kematian (Yohanes 11:38)


yang saya katakan bisa tidak Yesus menghidupkan orang mati ?

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Mon Feb 14, 2011 5:59 pm
by koboi_kucai
Si Amang Miyang wrote:@koboi_kucai...

1.saya percaya...dlm konteks agama sblh,,Yesus adalah Tuhan...jd,,gak ada yg mustahil dlm kekuasaan Yesus... \:D/

2.yaa jelas ada donk d AQ...AQ khan nyontek2 Injil... :lol:

3.sdh d jwb oleh saudara Gen3ster... :supz:

gmn Bung?? :heart:

- ngomongan anda ini gak karu2an .... baca dulu postingan anda yang lalu apa kata anda ? sekarang kok lain.
- sudah dijawab ? pertanyaan saya apa kok bilang sudah dijawab. ? ho...ho...ho... ngacoooooo, ngaco...

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Mon Feb 14, 2011 6:30 pm
by Si Amang Miyang
-bagian mn yg gak karu2an??
-pertanyaan sdh d jwb,,anda malah puter2...

sdh d bilang bs menghidupkan org mati,,anda msh saja puter2...

Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Markus 5:21-43)
Yesus membangkitkan anak muda di Nain (Lukas 7:11-17)
Yesus membangkitkan Lazarus dari kematian (Yohanes 11:38)

pertanyaan anda selalu terulang...

apa sich mw anda?? :rolleyes:

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Mon Feb 14, 2011 9:50 pm
by Musketeer
Isteriku mengeluarkan adonan roti tersebut, Rasulullah s.a.w meludahinya dan mendoakan keberkatannya. Kemudian Baginda menuju ke kuali kami lalu meludahinya dan mendoakan keberkatannya.

Ealah.... Nabi yg jadi panutan kok jorok banget..... :stun: pantes saja... :vom:

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Tue Feb 15, 2011 11:17 am
by koboi_kucai
Si Amang Miyang wrote:-bagian mn yg gak karu2an??
-pertanyaan sdh d jwb,,anda malah puter2...

sdh d bilang bs menghidupkan org mati,,anda msh saja puter2...

Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Markus 5:21-43)
Yesus membangkitkan anak muda di Nain (Lukas 7:11-17)
Yesus membangkitkan Lazarus dari kematian (Yohanes 11:38)

pertanyaan anda selalu terulang...

apa sich mw anda?? :rolleyes:

okelah sekarang saya rinci mukjizat Yesus dalam AQ :
1. Membuat bentuk burung dari tanah, lalu ditiupnya menjadi seekor burung.
2. menyembuhkan orang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit sopak;
3. menghidupkan orang mati;
4. mengabarkan apa yang kita makan dan apa yang kita simpan di rumah kita.


Pertanyaannya lagi untuk anda apakah di dalam injil, Yesus bisa melakukan no.1 dan no.4. diatas, silahkan tunjukkan ayatnya

monggo mas, tolong dibantu saya menunjukkan ayatnya.

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Tue Feb 15, 2011 11:25 am
by koboi_kucai
Musketeer wrote:Isteriku mengeluarkan adonan roti tersebut, Rasulullah s.a.w meludahinya dan mendoakan keberkatannya. Kemudian Baginda menuju ke kuali kami lalu meludahinya dan mendoakan keberkatannya.

Ealah.... Nabi yg jadi panutan kok jorok banget..... :stun: pantes saja... :vom:


apa cerita itu anda ambil dari AQ ?,
hearsay seperti itu tak usahlah anda bawa disini, kecuali anda bisa mengkonfirmasi kebenarannya ?
anda sendiri kan bisa berfikir bahwa itu tidak pantes, jorok banget ?

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Tue Feb 15, 2011 12:37 pm
by Musketeer
Boooooi....... baca lagi postingan si TS pelan2 ya...... :turban:

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Tue Feb 15, 2011 12:42 pm
by Musketeer
bgd wrote:Mukjizat-Mukjizat Muhammad
http://vitasarasi.multiply.com/reviews/item/62

13. Makanan sedikit dimakan banyak orang

Diriwayatkan daripada Jabir bin Abdullah r.a katanya:

Semasa parit Khandak digali, aku melihat keadaan Rasulullah s.a.w dalam keadaan sangat lapar. Maka akupun segera kembali ke rumahku dan bertanya kepada isteriku, apakah engkau mempunyai sesuatu (makanan)? Kerana aku melihat Rasulullah s.a.w tersangat lapar. Isteriku mengeluarkan sebuah beg yang berisi satu cupak gandum, dan kami mempunyai seekor anak kambing dan beberapa ekor ayam. Aku lalu menyembelihnya, manakala isteriku menumbuk gandum. Kami sama-sama selesai, kemudian aku memotong-motong anak kambing itu dan memasukkannya ke dalam kuali. Apabila aku hendak pergi memberitahu Rasulullah s.a.w, isteriku berpesan: Jangan engkau memalukanku kepada Rasulullah s.a.w dan orang-orang yang bersamanya. Aku kemudiannya menghampiri Rasulullah s.a.w dan berbisik kepada Baginda: Wahai Rasulullah! Kami telah menyembelih anak kambing kami dan isteriku pula menumbuk satu cupak gandum yang ada pada kami. Karena itu, kami menjemput baginda dan beberapa orang bersamamu. Tiba-tiba Rasulullah s.a.w berseru: Wahai ahli Khandak! Jabir telah membuat makanan untuk kamu. Maka kamu semua dipersilakan ke rumahnya. Rasulullah s.a.w kemudian bersabda kepadaku: Jangan engkau turunkan kualimu dan jangan engkau buat roti adonanmu sebelum aku datang. Aku pun datang bersama Rasulullah s.a.w mendahului orang lain. Aku menemui isteriku. Dia mendapatiku lalu berkata: Ini semua adalah karena kamu, aku berkata bahawa aku telah lakukan semua pesananmu itu. Isteriku mengeluarkan adonan roti tersebut, Rasulullah s.a.w meludahinya dan mendoakan keberkatannya. Kemudian Baginda menuju ke kuali kami lalu meludahinya dan mendoakan keberkatannya. Setelah itu Baginda bersabda: Sekarang panggillah pembuat roti untuk membantumu dan cedoklah dari kualimu, tapi jangan engkau turunkannya. Ternyata kaum muslimin yang datang adalah sebanyak seribu orang. Aku bersumpah demi Allah, mereka semua dapat memakannya sehingga kenyang dan pulang semuanya. Sementara itu kuali kami masih mendidih seperti sediakala. Demikian juga dengan adonan roti masih tetap seperti asalnya. Sebagaimana kata Ad-Dahhak: Masih tetap seperti asalnya.
(Sahih Bukhari, Muslim, kitab Minuman).


20. Mukjizat Al Qur'an

Al qur'an merupakan mukjizat yang masih bisa kita saksikan sampai saat ini. Itulah mukjizat yang akan tetap eksis sampai akhir jaman.

ayo...ayooo silahkan ditumbangkan 1 per 1[/url]



Tuch aku bantu dikit....

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Wed Feb 16, 2011 3:19 pm
by koboi_kucai
Musketeer wrote:Tuch aku bantu dikit....

bantu apaan ? apa loe gak baca pertanyaannya ? baca dulu baro posting.

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Wed Feb 16, 2011 6:03 pm
by Si Amang Miyang
koboi_kucai wrote:okelah sekarang saya rinci mukjizat Yesus dalam AQ :
1. Membuat bentuk burung dari tanah, lalu ditiupnya menjadi seekor burung.
2. menyembuhkan orang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit sopak;
3. menghidupkan orang mati;
4. mengabarkan apa yang kita makan dan apa yang kita simpan di rumah kita.


Pertanyaannya lagi untuk anda apakah di dalam injil, Yesus bisa melakukan no.1 dan no.4. diatas, silahkan tunjukkan ayatnya

monggo mas, tolong dibantu saya menunjukkan ayatnya.


mksd saya,,Yesus mnrt umat nyaa adalah Tuhan...bukan nyaa saya membenarkan AQ...tp Yesus bs melakukan apa yg d klaim AQ d nmr 1-4...krn Ia Tuhan dlm agama sblh...Tuhan khan mahakuasa...

ngerti gak?? :goodman:

laen hal nyaa dg Muhamad...dia ngaku gak bs bikin mukjizat,,entar gak seberapa lama ia bikin mukjizat...

yg mn yg bnr?? :shock:

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Thu Feb 17, 2011 12:51 am
by Musketeer
ngapain loe nyolot? yg posting khan bkn aku.. loe mo konfirmasi? minta aja sama TSnya yang sok2an mo nunjukin kehebatan/kejorokan nabi loe... :-({|=

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Thu Feb 17, 2011 5:13 pm
by koboi_kucai
Si Amang Miyang wrote:
mksd saya,,Yesus mnrt umat nyaa adalah Tuhan...bukan nyaa saya membenarkan AQ...tp Yesus bs melakukan apa yg d klaim AQ d nmr 1-4...krn Ia Tuhan dlm agama sblh...Tuhan khan mahakuasa...

ngerti gak?? :goodman:

laen hal nyaa dg Muhamad...dia ngaku gak bs bikin mukjizat,,entar gak seberapa lama ia bikin mukjizat...

yg mn yg bnr?? :shock:

- tapi Yesus di AQ manusia biasa lho, kenapa Yesus yang Tuhan kagak bisa bisa, kenape ?
- kalo katanya muhammad punya mukjizat, itu bullshit orang yang asal cuap2 mulu, sok tahu. Makanya baca langsung aja AQ bukannya dengerin gossip.

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Thu Feb 17, 2011 7:17 pm
by Si Amang Miyang
Si Amang Miyang wrote:
mksd saya,,Yesus mnrt umat nyaa adalah Tuhan...bukan nyaa saya membenarkan AQ...tp Yesus bs melakukan apa yg d klaim AQ d nmr 1-4...krn Ia Tuhan dlm agama sblh...Tuhan khan mahakuasa...

ngerti gak?? :goodman:

laen hal nyaa dg Muhamad...dia ngaku gak bs bikin mukjizat,,entar gak seberapa lama ia bikin mukjizat...

yg mn yg bnr?? :shock:

koboi_kucai wrote:- tapi Yesus di AQ manusia biasa lho, kenapa Yesus yang Tuhan kagak bisa bisa, kenape ?
- kalo katanya muhammad punya mukjizat, itu bullshit orang yang asal cuap2 mulu, sok tahu. Makanya baca langsung aja AQ bukannya dengerin gossip.


muter2 terus... ](*,)

skrg bilang Yesus manusia biasa,,gak bisa apa2...

d atas bilang Yesus bisa...

koboi_kucai wrote:1. Membuat bentuk burung dari tanah, lalu ditiupnya menjadi seekor burung.
2. menyembuhkan orang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit sopak;
3. menghidupkan orang mati;
4. mengabarkan apa yang kita makan dan apa yang kita simpan di rumah kita.


konsisten donk Bung... ](*,)

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Fri Feb 18, 2011 2:33 pm
by koboi_kucai
Si Amang Miyang wrote:konsisten donk Bung... ](*,)

bukannya gak konsisten, tapi anda yang salah nangkap pembicaraan.

ini ada satu lagi mukjizat Yesus di AQ (catat dengan baik di AQ):

Ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan di waktu kamu membentuk dari tanah berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung dengan seizin-Ku. Dan, waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur dengan seizin-Ku, dan di waktu Aku menghalangi Bani Israil di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."(QS 5:110)

bagaimana menurut injil bisa tidak ?

Re: Mukjizat-Mukjizat Muhammad

PostPosted: Fri Feb 18, 2011 3:01 pm
by diane_the_princes
ah bagi mussie-mussie disini buktiin donk kalau muhhamhead itu punya mukjizat?kalau punya mukjizat nggak bakal hilan ditlan waktu,coba da katakan ama yg sakit parah "dalam nama Muhhamhead engkau sembuh! pasti kagak bisa,lain dengan pengalaman saya'
adik saya pernah kecelakaan ditabrak mobil yang melaju kencang trus kehempas sampe 100 meter keatas dulu baru terpelanting ke aspal,aku saksiin dgn mata kepala sendiri,nah kebetulan uak saya lg dimesjid,uak saya seorang haji yg memimpin mesjid tsb(keluarga saya ada islam , kristen dan hindu)dia langsung lari keluar pas di liat adik gue udah terkapar darah udah keluar dari mulut,idung ma telinga trus bola mata setengah udah keluar(pokoke ngeri)

saya juga duduk dekat uak saya dikelilingi orang2 yg udah rame pengen nyaksiin kejadian,tiba2 uak mengusap mata adik saya sambil berucap inalilahi (atau apalah saya nggak tau ngucapinnya),gue makin nangis sekenceng-kencengnya,tiba2 dari kerumunan muncul kakekku terengah2 di pegang tangan adikku dan kakekku ngangkat tangan yg satu keatas sambil berseru "Tuhan tolong cucuku" gak lama adikku menggeliat dan berucap aduhhhhh sakiit, dari saat itu gue agak gimana gitu...