.

[Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby devrizal » Fri May 21, 2010 1:36 pm

standar ganda dari moderator: ketika salibis mencaci maki muslim, dibiarin. tapi kalo muslim mbales langsung diedit. semakin kelihatan belangnya. "Licik seperti ular, tulus seperti merpati" itulah semboyan ali sina
devrizal
 
Posts: 45
Joined: Mon May 17, 2010 12:06 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby abdulraharja » Fri May 21, 2010 1:42 pm

devrizal wrote:jadi

hadist ini Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda tentang (air) laut. "Laut itu airnya suci dan mensucikan, bangkainya pun halal." Dikeluarkan oleh Imam Empat dan Ibnu Syaibah. Lafadh hadits menurut riwayat Ibnu Syaibah dan dianggap shohih oleh oleh Ibnu Khuzaimah dan Tirmidzi. Malik, Syafi'i dan Ahmad juga meriwayatkannya.

merupakan penjelasan dari ayat ini :

QS 5 : 96
Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu, dan bagi orang-orang yang dalam perjalanan; dan diharamkan atasmu (menangkap) binatang buruan darat, selama kamu dalam ihram. Dan bertakwalah kepada Allah yang kepada-Nya lah kamu akan dikumpulkan.




kesimpulannya :

binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu Karna Laut itu airnya suci dan mensucikan, bangkainya pun halal.

(CMIIW)

[ask] yg jadi primary key nya itu : laut air nya suci dan mensucikan atau binatang buruang laut ?
abdulraharja
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby devrizal » Fri May 21, 2010 1:58 pm

kesimpulannya adalah: ikan paus adalah termasuk binatang laut yang halal sama dengan halnya dengan ikan-ikan lain. bukankah ikan yang kalian beli di pasar adalah bangkai (sudah mati), karena ikan termasuk hewan laut meskipun sudah mati (bangkai) hukumnya adalah halal. beda dengan binatang darat. contohnya ayam ditabrak mobil trus mati, maka hukumnya haram. itulah yang membedakan hewan laut dengan hewan darat.

adapun air lut suci dan mensucikan itu artinya air laut dapat digunakan untuk berwudhu meskipun rasa air laut tsb asin (tidak tawar spt air tanah).
devrizal
 
Posts: 45
Joined: Mon May 17, 2010 12:06 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby abdulraharja » Fri May 21, 2010 4:53 pm

ok, thanks atas penjelasannya
abdulraharja
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby Nyampah » Mon May 24, 2010 11:31 am

kalo kepiting halal ga?
Nyampah
 
Posts: 180
Joined: Tue Feb 23, 2010 1:09 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby kristeller » Mon May 24, 2010 11:57 am

Nyampah wrote:kalo kepiting halal ga?

tergantung!
kristeller
 
Posts: 209
Joined: Thu Apr 15, 2010 4:31 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby anak aceh » Fri Apr 22, 2011 5:40 pm

Sorry Gue Baru Gabung Nich???Alhamdulillah sampai saat ini dan semoga sampai mati aku akan selalu berada dalam Islam,ya Allah berikan aku kekuatan masuk dalam forum ini,beri aku kekuatan agar aku tidak tergoda dengan tipu daya para orang2 murtadin disini. Allahuakbar....Allahuakbar.
anak aceh
 
Posts: 2
Joined: Fri Apr 22, 2011 5:24 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby kalangkilang » Tue May 31, 2011 8:00 am

anak aceh wrote:Sorry Gue Baru Gabung Nich???


selamat datang di FFI bro,,
sebelum anda menjelajah lebih jauh di FFI, mohon anda cek topik-topik berikut, supaya anda mengerti dan paham jalan-jalan di kota besar FFI.
nih..
  1. Bacaan wajib FFI bagi netter-netter pejuang dan pembela islam
      Kompilasi netter FFI tentang diskusi di FFI, mulai dari quran yang dimakan kambing, ayat-ayat yang dibatalkan, sampai polemik bunuh diri di jalan Allah, masuk surga apa kagak??

  2. Album Kompilasi Pejuang kafir FFI
      Kumpulan topik dari pejuang-pejuang veteran kafir, ada yang murtadin, ada yang kafir, mau belajar tentang bahasa arab, ada juga,,so check out please

  3. Contoh ID netter yang buang sampah dan dibanned
      Karena anda mengaku seorang muslim, kemungkinan besar anda akan dipenuhi emosi dan kemarahan, jangan sampai emosi dan kemarahan anda itu membuat anda masuk dalam daftar ini...


semoga anda betah di FFI...

salam
KalangKilang
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby ari jambronk » Thu Jun 02, 2011 10:51 am

anak aceh wrote:Sorry Gue Baru Gabung Nich???Alhamdulillah sampai saat ini dan semoga sampai mati aku akan selalu berada dalam Islam,ya Allah berikan aku kekuatan masuk dalam forum ini,beri aku kekuatan agar aku tidak tergoda dengan tipu daya para orang2 murtadin disini. Allahuakbar....Allahuakbar.



tenang aja bro kesaksian murtadin disini mah Hoax doang

puji-sukur-tuhan-saya-baru-saja-murtad-t44727/

banyakan juga mualafnya dari murtadin di Indonesia.
ari jambronk
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Postby yvptgxj » Fri Jun 03, 2011 9:45 am

devrizal wrote:bukankah ikan laut yang kalian makan pun adalah bangkai dari laut? contoh: Ikan asin, adalah bangkai ikan yang diasinkan


Kaco ni orang kalo bikin contoh.

Siapa yg ngasinin rupanya? si laut atau manusianya?
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby lara » Fri Jun 03, 2011 1:58 pm

Apakah mungkin ikan tsb ditemukan masih dalam keadaan hidup, saat terdampar di pantai. Ikan paus juga bisa diawetkan dengan cara dijemur seperti yang dilakukan Nelayan desa Lamalera di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.
lara
 
Posts: 46
Joined: Fri Jun 03, 2011 11:07 am

Postby yvptgxj » Sat Jun 04, 2011 6:37 pm

Hal.1
Tentara Muslim menemukan bangkai makhluk laut (paus) yang terdampar di pantai dan memakannya selama setengah bulan (atau 20 hari, menurut Ibn Ishak dalam Sirat Rasul Allah).


bau busuknya gimana tuh?

Apa ada belatung2nya..
yvptgxj
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby jadi » Fri Jul 22, 2011 4:44 pm

Gini nih kelakuan kapir yang jelas2 para nabi memakannya ikan dan sebangsanya di bikin pusing.. tapi giliran babi yang ga ada satu nabipun yang memakannya dihalalin cape deh.....!
jadi
 
Posts: 551
Joined: Wed Apr 06, 2011 2:02 pm

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby Captain Pancasila » Fri Jul 22, 2011 5:37 pm

Ikan Paus termasuk Binatang Mamalia...
...Semua Ikan adalah Halal
Berarti : Ikan yang termasuk Binatang Mamalia adalah termasuk Halal...(Gitu Saja Kok Revot... \:D/ )
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: [Hadis] Muhamad makan mamalia BUSUK

Postby logicalz » Fri Aug 10, 2012 11:38 am

Mau mamalia atau ikan bukan masalah..

karena mau mamalia / ikan kalo dah mati sampe berhari-hari juga dah jadi bangkai karena organnya banyak yang udah busuk.
Jangankan 20 hari!! udah lewat 1 minggu aja tu paus bakalan banyak belatung yang menghinggapi.

Ngga usah cari pembenaran dengan menganalogikan ikan asin segala karena ikan asin memang sengaja diasinkan untuk dijual dan dikonsumsi.
Ngga usah juga repot2 menganalogikan dengan hewan2 yang dijual dipasar itu bangkai atau bukan karena hewan2 yang dijual dipasar itu emang sengaja untuk ditangkap dan dibunuh untuk dijual atau dikonsumsi karena, biarpun hewan-hewan tersebut sengaja dibunuh untuk dikonsumsi, tetapi kalo sudah terlalu lama mati dan busuk juga tidak layak untuk konsumsi.

devrizal wrote:Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda tentang (air) laut. "Laut itu airnya suci dan mensucikan, bangkainya pun halal." Dikeluarkan oleh Imam Empat dan Ibnu Syaibah. Lafadh hadits menurut riwayat Ibnu Syaibah dan dianggap shohih oleh oleh Ibnu Khuzaimah dan Tirmidzi. Malik, Syafi'i dan Ahmad juga meriwayatkannya.
:stun:


Menurut muslim, standar kesucian itu seperti apa toh?
Apa karena momed bilang begitu?
Andaikata momed bilang tainya orang islam itu suci dan halal seperti kencing onta, pasti muslim2 dah banyak yang makan tainya sendiri karena fanatismenya yang buta. :drinkers:

devrizal wrote:dari judul threat ini sudah kelihatan niatan untuk memfitnah Islam.
:stun:

Memfitnah islam??
Threat ini hanya memaparkan kelakuan nabi mulia kalian berdasarkan quran dan hadis.
Tersinggung ya kalau kafir menceritakan kelakuan nabi mulia slimer yang doyan makan bangkai?
atau mungkin loe sdr jd jijik dengan fakta bahwa nabi penyempurna loe doyan makan bangkai?
logicalz
 
Posts: 18
Joined: Mon Apr 09, 2012 12:29 pm

Previous

Return to Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits



Who is online

Users browsing this forum: No registered users