.

HIMBAUAN UNTUK PARA MUSLIM

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby JMI_Is_Back » Sat May 05, 2007 11:55 am

@ atas gw,

Kagak laku? Lo pikir orang2 muslim baca Quran pake Bahasa Batak?
JMI_Is_Back
 
Posts: 78
Joined: Wed May 02, 2007 1:01 pm
Location: Your Mama's bedroom

Postby babenya muhammad » Sat May 05, 2007 7:20 pm

JMI_Is_Back wrote:@ atas gw,

Kagak laku? Lo pikir orang2 muslim baca Quran pake Bahasa Batak?


masih gak ngerti ya... baca quran di PAKSA pake bahasa arab, bukan keiklasan,... jadi bahasa arab kagak laku
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby JMI_Is_Back » Sat May 05, 2007 7:31 pm

babenya muhammad wrote:
JMI_Is_Back wrote:@ atas gw,

Kagak laku? Lo pikir orang2 muslim baca Quran pake Bahasa Batak?


masih gak ngerti ya... baca quran di PAKSA pake bahasa arab, bukan keiklasan,... jadi bahasa arab kagak laku


Kalo pake Semua Bahasa, Pasti ada yang berubah.

TIDAK SEMUA TRANSLATION SAMA!!! Tidak akan melakukan kesalahan bibble!!!

Oh YEah!!! Suck on that!! hehaheuaheuah !!!
JMI_Is_Back
 
Posts: 78
Joined: Wed May 02, 2007 1:01 pm
Location: Your Mama's bedroom

Postby Serafim » Sat May 05, 2007 8:27 pm

JMI_Is_Back wrote:
babenya muhammad wrote:
JMI_Is_Back wrote:@ atas gw,

Kagak laku? Lo pikir orang2 muslim baca Quran pake Bahasa Batak?


masih gak ngerti ya... baca quran di PAKSA pake bahasa arab, bukan keiklasan,... jadi bahasa arab kagak laku


Kalo pake Semua Bahasa, Pasti ada yang berubah.

TIDAK SEMUA TRANSLATION SAMA!!! Tidak akan melakukan kesalahan bibble!!!

Oh YEah!!! Suck on that!! hehaheuaheuah !!!


Yeah....??? Tapi lo bisa ngerti quran kan karena diterjemahin ke bahasa indonesia, kalo engga kan lo gak akan ngerti juga paling cuma bisa cuap2 bla...bakbar..bla...bla...bakbar gitu aja ya kan.... :P Nah karena quran udah diterjemahin ke bhs indonesia jadi bisa salah juga dunk terjemahannya?? Dan ada bagusnya juga quran diterjemahkan ke bhs indonesia & bhs inggris jadi kite2 yg tadinya ga ngerti quran bisa tau apa isi quran itu dan gak bisa diboongin lagi ama muslim.
Lagipula quran emang udah ngaco dari permulaannya....ngaku2 kitab paling bener tapi isinya kebanyakan nyontek dari Bible tapi disesuaikan ama seleranya mohamed...
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby ganteng_maut » Sat May 05, 2007 8:55 pm

Serafim wrote:
JMI_Is_Back wrote:
babenya muhammad wrote:
JMI_Is_Back wrote:@ atas gw,

Kagak laku? Lo pikir orang2 muslim baca Quran pake Bahasa Batak?


masih gak ngerti ya... baca quran di PAKSA pake bahasa arab, bukan keiklasan,... jadi bahasa arab kagak laku


Kalo pake Semua Bahasa, Pasti ada yang berubah.

TIDAK SEMUA TRANSLATION SAMA!!! Tidak akan melakukan kesalahan bibble!!!

Oh YEah!!! Suck on that!! hehaheuaheuah !!!


Yeah....??? Tapi lo bisa ngerti quran kan karena diterjemahin ke bahasa indonesia, kalo engga kan lo gak akan ngerti juga paling cuma bisa cuap2 bla...bakbar..bla...bla...bakbar gitu aja ya kan.... :P Nah karena quran udah diterjemahin ke bhs indonesia jadi bisa salah juga dunk terjemahannya?? Dan ada bagusnya juga quran diterjemahkan ke bhs indonesia & bhs inggris jadi kite2 yg tadinya ga ngerti quran bisa tau apa isi quran itu dan gak bisa diboongin lagi ama muslim.
Lagipula quran emang udah ngaco dari permulaannya....ngaku2 kitab paling bener tapi isinya kebanyakan nyontek dari Bible tapi disesuaikan ama seleranya mohamed...


Belajar bahasa arab dong... Sama aja kok kayak belajar bahasa inggris atau jerman. Yah, kalo karena hurufnya beda kan bukan jadi alesan. Banyak juga tuh yang pingin belajar bahasa jepang, padahal aku aja ga ngerti gimana ngebedain hiragana, katakana, dan kanji..
User avatar
ganteng_maut
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby moslem » Sat May 05, 2007 9:47 pm

FFI tidak ditakuti oleh pada muslim karena para muslim berjiwa militan tapi lembut.... hanya disini kurang ada manfaatnya....
User avatar
moslem
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby dondon » Sat May 05, 2007 10:14 pm

moslem wrote:FFI tidak ditakuti oleh pada muslim karena para muslim berjiwa militan tapi lembut.... hanya disini kurang ada manfaatnya....


FFI ditakuti?????

Mimpi kali yeee :lol: :lol: :lol:
User avatar
dondon
 
Posts: 381
Joined: Fri Sep 23, 2005 11:04 am

Postby mohamedbincamel » Sun May 06, 2007 8:13 pm

moslem wrote:FFI tidak ditakuti oleh pada muslim karena para muslim berjiwa militan tapi lembut.... hanya disini kurang ada manfaatnya....


ini dia hasil ajaran Alkur'an yg antagonis, gw setuju para islamer berjiwa militan tapi lembut,....lembut tp doyan sunat kepala kafir, para islamer jujur tp doyan nyolong sandal sepatu di masjid, jujur tp hobby korupsi.
memang ajarannya kurang ada manfaatnya.... bagi yg ngerti.
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby murtad mama » Sun May 06, 2007 8:54 pm

@ ha...ha....

lembut tp hatinya busuk, gw ingat kta2 thufail dulu ama gw ha...ha... (islam itu damai,kata thuafail) lalu gw bilng pret trus dia marah kasihan bgt islam :lol: :lol:
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby kartun abiz » Mon May 14, 2007 10:40 pm

JMI_Is_Back wrote:
rainy wrote:
Jihad Fii Sabillilah wrote:
alley_shatree wrote:kalo menurut gue si ali sina itu mending dicuekin aja...ngga perlu dikomentari atau ditanggapi seperti pepatah " anjing menggonggong kafilah berlalu", entar kan dia bingung sendiri...paling kan entar dapet jawaban di akherat....kasihan kalo baru dapet jawabannya di akherat karena mau balik lagi tobat ke dunia udah ngga bisa...hiiii ngeri.

ane stju.......... :D :D :D :D
kobrkn trsu smngt jihad kta ok........
ane dkung smua sodra2 ISLAM d sni...... :D :D :D :D
wasalam


Kasihan ??? Apa yang membuat anda yakin bahwa jawaban yang akan diterima oleh ali sina adalah sesuatu yang negatif sehingga anda perlu kasihan ???
Apakah muhammad sudah yakin bahwa dirinya sendiri bertempat di sorga?
Apakah yang membuat anda yakin bahwa anda sendiri bertempat di sorga nantinya ?


Jadi gw mesti masuk sorga yang pemiliknya ada 3 yah?

:oops:
sekali lagi logika yang aneh--->>>
1. Anda begitu yakin bahwa ali sina akan masuk neraka
2. Ajaran ISLAM mengajarkan kita dengan begitu mudah untuk mengutuk dan melaknat orang lain
3. Mohamad begitu mudah menjanjikan surga dan neraka
4. Sedangan dia sendiri tidak dapat menjamin dirinya masuk surga
ANEH sekali logikanya :idea:
User avatar
kartun abiz
 
Posts: 305
Joined: Fri May 11, 2007 1:59 am

Postby kartun abiz » Mon May 14, 2007 11:29 pm

ganteng_maut wrote:
Serafim wrote:
JMI_Is_Back wrote:
babenya muhammad wrote:
JMI_Is_Back wrote:@ atas gw,

Kagak laku? Lo pikir orang2 muslim baca Quran pake Bahasa Batak?


masih gak ngerti ya... baca quran di PAKSA pake bahasa arab, bukan keiklasan,... jadi bahasa arab kagak laku


Kalo pake Semua Bahasa, Pasti ada yang berubah.

TIDAK SEMUA TRANSLATION SAMA!!! Tidak akan melakukan kesalahan bibble!!!

Oh YEah!!! Suck on that!! hehaheuaheuah !!!


Yeah....??? Tapi lo bisa ngerti quran kan karena diterjemahin ke bahasa indonesia, kalo engga kan lo gak akan ngerti juga paling cuma bisa cuap2 bla...bakbar..bla...bla...bakbar gitu aja ya kan.... :P Nah karena quran udah diterjemahin ke bhs indonesia jadi bisa salah juga dunk terjemahannya?? Dan ada bagusnya juga quran diterjemahkan ke bhs indonesia & bhs inggris jadi kite2 yg tadinya ga ngerti quran bisa tau apa isi quran itu dan gak bisa diboongin lagi ama muslim.
Lagipula quran emang udah ngaco dari permulaannya....ngaku2 kitab paling bener tapi isinya kebanyakan nyontek dari Bible tapi disesuaikan ama seleranya mohamed...


Belajar bahasa arab dong... Sama aja kok kayak belajar bahasa inggris atau jerman. Yah, kalo karena hurufnya beda kan bukan jadi alesan. Banyak juga tuh yang pingin belajar bahasa jepang, padahal aku aja ga ngerti gimana ngebedain hiragana, katakana, dan kanji..


:lol: Sekali logika yang aneh -->
1. JMI_Is_Back wrote: Kalo pake Semua Bahasa, Pasti ada yang berubah.

TIDAK SEMUA TRANSLATION SAMA!!! Tidak akan melakukan kesalahan bibble!!!
2. Serafim wrote: tapi untuk mengerti bahasa asing (bahasa ARAB) bukankan harus di terjemahkan juga ke bahasa KITA/IBU/SEHARI-HARI (ke bahasa pembaca)
3. ganteng_maut : Belajar bahasa arab dong... Sama aja kok kayak belajar bahasa inggris atau jerman. Yah, kalo karena hurufnya beda kan bukan jadi alesan. Banyak juga tuh yang pingin belajar bahasa jepang, padahal aku aja ga ngerti gimana ngebedain hiragana, katakana, dan kanji.. (menganjurkan untuk mengerti QURAN maka harus belajar bahasa ARAB dulu sehingga bisa mengerti isi QURAN)

PENJELASAN saya :
1. Bahasa hanyalah sebuah alat yang di ciptaan manusia untuk mempermudah dalam menyampaikan pesan.
2. Bahasa hanya merupakan sarana, sedang tujuan utama dari komunikasi adalah penyampaian pesan itu sendiri.

Jadi bagaimana kita bisa mengerti QURAN :
1. Kita harus mengerti bahasa ARAB (saya sependapat dengan mas ganteng maut)
2. Tetapi apa yang kita lakukan dalam mempelajari bahasa arab? : tentunya terdapat banyak proses seperti : mengerti tulisan arab, pelafalan huruf arab ---->>> tapi yang terpenting dari semua proses itu adalah TAHAPAN MENCARI PADANAN KATA-KATA ARAB dengan BAHASA KITA SEHARI-HARI (seperti vocabulary dalam bahasa INGGRIS)
3. SEdangkan Alasan mengapa QURAN tidak boleh di buat dalam bahasa lain (adalah dikuatirkan bahwa dalam proses menterjemahkan akan terjadi kekeliruan) (menurut pendapat JMI_Is_Back)

4. Tapi logikanya : bukankan pada akhirnya untuk memahami isi dari suat u pesan pada akhrinya dan mau tidak mau kita harus menerjemahkan dalam bahasa KITA/bahasa Indonesia (dengan perbendaharan kata kita dan untuk itulah guna dari kamus bahasa)

Jadi tidak salah pendapat Serafim wrote: yang intinya kalo pada akhirnya toh untuk mengerti pesan dari QURAN kita tetap harus menerjemahkan kedalam bahasa KITA (mencari padanan kata2 yang menyusun kalimat tersebut). Jalan berpikir SERAFIM menurut saya justeru sangat LOGIS, bukankan akan lebih mudah bagi penerima pesan (komunikan) untuk mencerna pesan jika pesan tersebut dalam bahasanya sendiri.

Pendapat Mas Serafim itu atas dasar kenyataan :
1. Banyak masyarakat kita yang belum mengenal bahasa ARAB
2. Masyarakat kita tingkat pendidikan masih relatif rendah sehingga akan tidak adil bagi mereka yang tidak bisa mengerti bahasa ARAB untuk mengartikan BAHASA ARAB.
3. Dan jika hal tersebut tetap dipaksakan maka yang akan terjadi justeru masyarakat hanya akan dapat menghafalkan Kalimat2 QURAN tanpa mengetahui ISINYA.
4. Bukankan setiap orang (muslimin) juga berhak untuk mengetahui apa sisi pesan dari QURAN secara keseluruhan, terlebih mengingat QURAN merupakan pegangan hidup umat MUSLIMIN yang mana akan menentukan dan memiliki pengaruh terhadap perilaku, ibadah dan ketaatannya sendiri.
(sebab apakah hak kita sebagai manusia untuk melarang orang lain untuk mengetahui, mengerti dan memahami apa isi kitabnya sendiri berdasarkan pemahamannya dan hasil pemikirannya sendiri.
(terlepas setelah dia mengetahui dia akan SEMAKIN PERCAYA atau JUSTERU MENJADI TIDAK PERCAYA)
Disitulah letak keadilan dan kebebasan kita sebagai manusia, karena kita telah di beri karunia akan akal budi dan hati nurani. ITULAH yang membedakan kita dengan HEWAN, TUMBUHAN DAN mahkluk ciptaan Tuhan lainnya.

Karena pada hakikatnya dalam diri manusia telah tertanam akan nilai2 :
KEBENARAN - KEADILAN dalam dirinya masing-masing. Biarlah semua itu yang menilai apa itu BENAR ? apakah itu ADIL ? (biarkanlah hati nurani yang menilai) kaya lagu BUKALAH HATI?

Berdasarkan NURANI tersebut maka kita bisa menentukan ajaran manakah yang sesuai untuk kita?
SEBAB NURANI akan selalu tetap ada walaupun dengan sekuat tenaga kita mencoba menutupi dan mengingkarinya. NURANI AKAN SELALU MENYERTAI KITA dalam kehidupan kita, dan disitulah letak hakikat KEBENARAN dan KEADILAN (semuanya tergantung pada kita apakah mau mengingkarinya atau mengikutinya) Sebab ALLAH/TUHAN telah berlaku adil dengan memberikan setiap manusia HATI NURANI
User avatar
kartun abiz
 
Posts: 305
Joined: Fri May 11, 2007 1:59 am

Previous

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users