.

Islamikah hal ini ?

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Islamikah hal ini ?

Postby Pengen_TAU » Sun Dec 10, 2006 1:14 pm

Pacarku juga cerita dengan aku, dia pernah chat memakai nick yang ada kristennya. Dia bilang dia sering langsung diejek2 atau dibilang babi lu, anjing lu, kafir lu dll..trus aku tanya dengan dia, apakah dia (pacarku) memulai ngejek atau menghina?
Pacarku bilang dia hanya nongkrong nama doang, ga memulai pembicaraan.
Pacarku bilang, muslim2 yang suka menghina/mengejek keyakinan agama lain itu didasarkan oleh ajarannya sendiri.
Aku bilang dengan pacarku, jangan langsung menghujat orang sebelum kita tahu benar apa yang terjadi. Aku bilang dengan dia, mungkin saja dulu ada orang yang pernah masuk kesitu (chat di chanel tersebut) dan memulai pengejekan/hinaan./mungkin malah membuat kekacauan atau juga orang yang mengejek itu dulu pernah disakiti/diejek juga sehingga dia jadi emosi. Itu mungkin karena sifat kemanusiaannya. Karena jujur, aku juga sering dapat ejekan seperti itu, tapi mungkin aku orang yang tidak mau langsung emosi. Bahkan dulu aku SMU guruku sering sampai sedikit mengancam ke nilai2 raport aku.

Jadi, inti dari pembicaraan ini, pacarku berpendapat, orang islam yang mengejek2 ini memang berdasarkan dari ajaran islam sendiri yang mengajarkan mengejek, menghina, benci dll.
Tapi menurut aku, hal itu terjadi bukan karena ajaran agama manapun, tapi sikarenakan sifat kemanusiaan seseorang. Karena setiap orang berbeda2, ada yang emosionalnya besar, ada yang lebih sabar. Begitu juga dengan kehidupan ini, ada baik pasti ada juga buruk. Itu yang ada difikiranku disaat aku dihina/dihujat. Dan aku yakin bahwa islam tidak mengajarkan untuk mengejek, menghina, benci terhadap non muslim.

Mohon tanggapan baik yang pro dan kontra.
Pengen_TAU
 
Posts: 27
Joined: Sat Nov 25, 2006 1:33 pm

Postby Hand15 » Sun Dec 10, 2006 2:36 pm

Hm... Saya meliat ini karena semakin tumbuh pesatnya islam islam radical. (Kristen radical juga ada loh). Tapi herannya mengapa islam radical berkembang dengan pesat yah?
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby SavioR » Sun Dec 10, 2006 3:39 pm

Boleh tw ch nya gak??
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby NoMind » Wed Dec 20, 2006 9:44 pm

Mengapa Menghujat Tetapi Merasa Dihujat?

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=20&highlight=


With Best Regards,
NoMind
User avatar
NoMind
 
Posts: 451
Joined: Tue Sep 13, 2005 11:25 pm

Re: Islamikah hal ini ?

Postby barabaig » Thu Dec 21, 2006 8:38 am

Pengen_TAU wrote:Pacarku juga cerita dengan aku, dia pernah chat memakai nick yang ada kristennya. Dia bilang dia sering langsung diejek2 atau dibilang babi lu, anjing lu, kafir lu dll..trus aku tanya dengan dia, apakah dia (pacarku) memulai ngejek atau menghina?
Pacarku bilang dia hanya nongkrong nama doang, ga memulai pembicaraan.
Pacarku bilang, muslim2 yang suka menghina/mengejek keyakinan agama lain itu didasarkan oleh ajarannya sendiri.
Aku bilang dengan pacarku, jangan langsung menghujat orang sebelum kita tahu benar apa yang terjadi. Aku bilang dengan dia, mungkin saja dulu ada orang yang pernah masuk kesitu (chat di chanel tersebut) dan memulai pengejekan/hinaan./mungkin malah membuat kekacauan atau juga orang yang mengejek itu dulu pernah disakiti/diejek juga sehingga dia jadi emosi. Itu mungkin karena sifat kemanusiaannya. Karena jujur, aku juga sering dapat ejekan seperti itu, tapi mungkin aku orang yang tidak mau langsung emosi. Bahkan dulu aku SMU guruku sering sampai sedikit mengancam ke nilai2 raport aku.

Jadi, inti dari pembicaraan ini, pacarku berpendapat, orang islam yang mengejek2 ini memang berdasarkan dari ajaran islam sendiri yang mengajarkan mengejek, menghina, benci dll.
Tapi menurut aku, hal itu terjadi bukan karena ajaran agama manapun, tapi sikarenakan sifat kemanusiaan seseorang. Karena setiap orang berbeda2, ada yang emosionalnya besar, ada yang lebih sabar. Begitu juga dengan kehidupan ini, ada baik pasti ada juga buruk. Itu yang ada difikiranku disaat aku dihina/dihujat. Dan aku yakin bahwa islam tidak mengajarkan untuk mengejek, menghina, benci terhadap non muslim.

Mohon tanggapan baik yang pro dan kontra.


keyakinan seseorang adalah hak asasi orang yang bersangkutan
namun saya pengen_TAU juga dasar keyakinan uraian di atas.

apakah anda hidup di suatu tempat dimana muslim merupakan minoritas?
apakah anda belum pernah mendengar syi'ar para ulama islam yg memberikan pengajaran kebencian kepada non-muslim terutama pada saat ibadah jum'at?
apakah anda belum pernah mendengar fatwa haram untuk urusan memberi selamat hari raya kepada umat non-muslim yg merayakan hari raya tersebut?
apakah anda belum pernah melihat/mendengar/mengalami seorang non-muslim dianiaya oleh kaum muslim - baik secara fisik maupun psikis karena ke-non-muslim-annya?

dan seterusnya....... :?:
User avatar
barabaig
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta

Re: Islamikah hal ini ?

Postby SQUALL LION HEART » Thu Dec 21, 2006 9:23 am

barabaig wrote:apakah anda hidup di suatu tempat dimana muslim merupakan minoritas?
apakah anda belum pernah mendengar syi'ar para ulama islam yg memberikan pengajaran kebencian kepada non-muslim terutama pada saat ibadah jum'at?
apakah anda belum pernah mendengar fatwa haram untuk urusan memberi selamat hari raya kepada umat non-muslim yg merayakan hari raya tersebut?
apakah anda belum pernah melihat/mendengar/mengalami seorang non-muslim dianiaya oleh kaum muslim - baik secara fisik maupun psikis karena ke-non-muslim-annya?

dan seterusnya....... :?:


cuma ada di muslim... hehehehehehehe
makanya perlu direvisi atau dihapuskan aja..
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby Kerens » Fri Dec 22, 2006 11:27 pm

Pacarku juga cerita dengan aku, dia pernah chat memakai nick yang ada kristennya. Dia bilang dia sering langsung diejek2 atau dibilang babi lu, anjing lu, kafir lu dll..trus aku tanya dengan dia, apakah dia (pacarku) memulai ngejek atau menghina?
Pacarku bilang dia hanya nongkrong nama doang, ga memulai pembicaraan.
Pacarku bilang, muslim2 yang suka menghina/mengejek keyakinan agama lain itu didasarkan oleh ajarannya sendiri.
Aku bilang dengan pacarku, jangan langsung menghujat orang sebelum kita tahu benar apa yang terjadi. Aku bilang dengan dia, mungkin saja dulu ada orang yang pernah masuk kesitu (chat di chanel tersebut) dan memulai pengejekan/hinaan./mungkin malah membuat kekacauan atau juga orang yang mengejek itu dulu pernah disakiti/diejek juga sehingga dia jadi emosi. Itu mungkin karena sifat kemanusiaannya. Karena jujur, aku juga sering dapat ejekan seperti itu, tapi mungkin aku orang yang tidak mau langsung emosi. Bahkan dulu aku SMU guruku sering sampai sedikit mengancam ke nilai2 raport aku.

Jadi, inti dari pembicaraan ini, pacarku berpendapat, orang islam yang mengejek2 ini memang berdasarkan dari ajaran islam sendiri yang mengajarkan mengejek, menghina, benci dll.
Tapi menurut aku, hal itu terjadi bukan karena ajaran agama manapun, tapi sikarenakan sifat kemanusiaan seseorang. Karena setiap orang berbeda2, ada yang emosionalnya besar, ada yang lebih sabar. Begitu juga dengan kehidupan ini, ada baik pasti ada juga buruk. Itu yang ada difikiranku disaat aku dihina/dihujat. Dan aku yakin bahwa islam tidak mengajarkan untuk mengejek, menghina, benci terhadap non muslim.

ini hanya tindakan dari masing2 individu, tidak bisa disalahkan agamanya
karena didalam islam dilarang hujat menghujat, caci mencaci
Kerens
 
Posts: 11
Joined: Sat Dec 16, 2006 6:41 pm
Location: On Earth

Postby Arjuna_2 » Tue Dec 26, 2006 11:57 am

Keren:
ini hanya tindakan dari masing2 individu, tidak bisa disalahkan agamanya
karena didalam islam dilarang hujat menghujat, caci mencaci


Menghujat kagak boleh...mengata ngatai yahudi babi,monyet....sama juga bo'ong mas..!! :lol: :lol:


.
Arjuna_2
 
Posts: 350
Joined: Mon Apr 17, 2006 10:56 am

Postby dajal007 » Wed Jan 03, 2007 5:11 pm

gw diajarin untuk ngehina ga ya... dulu?

seinget gw, waktu gw belajar tentang dasar-dasar ajaran islam, ga ada ajaran untuk menghina atau merendahkan orang lain, mau orang islam, orang kristen beda negara, beda kelamin semuanya sama kedudukannya. ga ada manusia yang lebih tinggi dari manusia yang lain. bahkan hewan pun memiliki hak hidup. boleh dibunuh asal memang layak dibunuh (awas jangan berpersepsi yang nggak-nggak)

intinya mah di Islam ga ada ajaran untuk merendahkan manusia lain. hanya saja ada juga orang yang MENGAKU muslim mengajarkan sikap keras ke muslim yang lainnya
User avatar
dajal007
 
Posts: 29
Joined: Sat Mar 18, 2006 9:49 pm

Postby SQUALL LION HEART » Wed Jan 03, 2007 5:34 pm

dajal007 wrote:gw diajarin untuk ngehina ga ya... dulu?

seinget gw, waktu gw belajar tentang dasar-dasar ajaran islam, ga ada ajaran untuk menghina atau merendahkan orang lain, mau orang islam, orang kristen beda negara, beda kelamin semuanya sama kedudukannya. ga ada manusia yang lebih tinggi dari manusia yang lain. bahkan hewan pun memiliki hak hidup. boleh dibunuh asal memang layak dibunuh (awas jangan berpersepsi yang nggak-nggak)

intinya mah di Islam ga ada ajaran untuk merendahkan manusia lain. hanya saja ada juga orang yang MENGAKU muslim mengajarkan sikap keras ke muslim yang lainnya


belum belajar kebenaran islam yg sesungguhnya.. ISLAM ada dua sisi.. kamu baru lihat yg satu.. yang di FFI sisi satu lagi.. selamat belajar..
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby Kane » Thu Jan 04, 2007 11:56 am

Jawaban dari tuduhan ttg islam itu ada disini, jadi tolong pahami dulu ayat ini...

Ali Imran 142:
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar.
User avatar
Kane
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby luv_nice » Thu Jan 11, 2007 12:04 pm

dajal007 wrote:gw diajarin untuk ngehina ga ya... dulu?

seinget gw, waktu gw belajar tentang dasar-dasar ajaran islam, ga ada ajaran untuk menghina atau merendahkan orang lain, mau orang islam, orang kristen beda negara, beda kelamin semuanya sama kedudukannya. ga ada manusia yang lebih tinggi dari manusia yang lain. bahkan hewan pun memiliki hak hidup. boleh dibunuh asal memang layak dibunuh (awas jangan berpersepsi yang nggak-nggak)

intinya mah di Islam ga ada ajaran untuk merendahkan manusia lain. hanya saja ada juga orang yang MENGAKU muslim mengajarkan sikap keras ke muslim yang lainnya


Nanya aja nih, apakah menyebut non-muslim dgn sebutan kafir itu bukan merendahkan??
Apakah menharamkan memberi/mengucapkan salam kepada non-muslim itu bukan merendahkan?
Nanya aja sih...kalau gw sih mo dibilang kafir, mau gak disalamin, bahkan direndahkan sekalipun gak papa.
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby Borland » Thu Jan 11, 2007 6:11 pm

Jelas mengatakan Org Yahudi=Babi dan Monyet....dan Nasrani=Kafir krn telah mempersekutukan Allah SWT tidaklah merendahkan sesama......

karena telah diajarkan Nabi Muhammad, manusia Sempurna dr Arab
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby luv_nice » Mon Jan 15, 2007 8:11 am

Yup, terimakasih.
Hanya itu yg saya ingin tahu, ternyata kasih orang muslim hanya ditujukan kepada sesama muslim saja. Karena mustahil muslim bisa mengasihi umat lain, kalau hanya untuk menyebut saja harus dengan kata2 yg nista.
Jangan kuatir berabad-abad sebutan itu diberikan, toh gak ada kerusuhan yang berasal dari orang kristen. Kalau sekadar rasan2 seperti ini ya wajarlah, namanya juga manusia.
Tapi jangan kaget kalau umat kristen tetap akan memancarkan kasih buat siapapun, bahkan untuk saudara2 muslim yang telah menistakan dgn sebutan semacam itu.
Mengasihi orang yg telah mengasihi kita, itu gampang sekali. Tetapi sangat sulit memang mengasihi orang yg memusuhi kita. Bagi kristen, itu wajib. Tapi saya ykin hal semacam itu mustahil bisa dilakukan oleh muslim.
luv_nice
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am


Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users