.

Saya akan murtad jika..

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Rosul » Wed Apr 09, 2014 12:09 pm

gema wrote:@Dendy2009

Jawab dulu fertanyaan Bro Rosul itu Boss.. ente bilang anak ingusan moslem aja bisa hafal quran afalagi nyang seferti ente..


dendy2009 wrote:6. Ada kitab yg bisa di hapalkan minimal 5 lembar halaman tanpa salah satu huruf pun ( ketemukan saya dengan org yg sanggup dihadapan saya biar saya nilai sendiri) selain al Qur'an (kalo di al Qur'an banyak anak kecil yg bisa hapal 5 halaman tanpa salah 1 huruf pun)


BETUL ANE CUMA MINTA DISEBUTKAN 1 HALAMAN SAJA ! YAITU KALIMAT SURAT AL-FATIHA YG ASLI DARI ALLAH SWT BUNYINYA SEPERTI APA ?

BUKANKAH KATANYA AGAMA YG SEMPURNA ? AL-FATIHA ITU DISEBUT IBU DARI SEMUA SURAH DI DLM QURAN = UMMULUL KITAB


COBA MUSLIMER DIPAKE OTAKNYA, IBUNYA AJA KAGAK BERES / PEREMPUAN GAK BENER BERARTI ANAKNYA DISEBUT ANAK HARAM

SURAT FATIHA = AYAT2 IBU DARI QURAN TAPI TERBUKTI KAGAK BERES

KESIMPULAN: AYAT2 DLM SURAH LAIN PANTESNYA DISEBUT AYAT2 ANAK HARAM
:rofl:

Saya akan murtad jika..
Mirror 1: Saya akan murtad jika..
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Saya akan murtad jika..

Postby NYFGbY » Wed Apr 09, 2014 12:18 pm

..Sepertinya org2 yg memeluk islam dan yg setia pada islam adalah org2 yg tidak perduli dgn ajaran moral agamanya dan keotentikan yg diklaim sbg wahyu. Quran yg diklaim sbg wahyu tuhan itu pada hakekatnya adalah KEBUTUHAN MUHAMMAD, itu terlihat dari ayat2 yg meluncur sangat cepat bila muhammad LAGI BUTUH.

..Muslim cuma pada hal2 yg sebenarnya CUMA KLAIM. Alloh satu, itukan cuma KLAIM Muhammad. apa Alloh pernah bilang sama muslim kalo dia itu cuma SATU BIJI ?

..Klo ajaran moralnya baik maka hasilnya bisa baik, tapi kalo ajaran moralnya sudah buruk, mungkinkah hasilnya akan baik? :-k
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Mahasiswa98 » Wed Apr 09, 2014 12:42 pm

Alsannya sama persis dengan partai politik sekarang

tanya kenapa?

Kalau partai dituduh korupsi langsung nunjuk partai lain juga korupsi.

sama juga dengan pernyataan: Saya takan berhenti menyontek kalau teman saya berhenti lebih dahulu.


Brur kalao mau murtad gak usah teriak teriak, gak usah minta minta, ente kalau mau tahu apakah ugame enet itu salah atau bener, tinggal tanya aje langung ke pencipta ente. paham Brur?

kalau ente memang serius tanya sama pecipta ente ( bukan emak atawa bokap loe yah :green: )
ane jamin dah kalau ente sungguh sungguh pengen tahu tanya langsung kalau hati ente yang paling dalam berniat sungguh sungguh pasti ente di jumpai oleh Sang Maha Pencipta. gak usah ribut ribut minta syarat.

BACA DENGAN BENAR: TIDAK ADA MANUSIA 1 PUN YANG PERNAH DAN MAMPU MENCARI TUHAN MAHA PECIPTA TANPA TUHAN SENDIRI YANG MELAKUKANNYA.

Saya akan murtad jika..
Mirror 1: Saya akan murtad jika..
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Saya akan murtad jika..

Postby JANGAN GITU AH » Wed Apr 09, 2014 1:25 pm

dendy2009 wrote:Itu yg ngomong nabi tidak hapal al Qur'an kaya nya perlu tahu dalam Al Qur'an ada 114 surah, satu surah itu paling sedikit 1 halaman suatu hal yg wajar jika nabi ada yg lupa sedikit karna ada 114 surah ,tp utk 5 halaman saja saya brani klaim banyak yg hapal bacaan dan artinya,coba suruh bapak pendeta nya yg rajin murtad in orang selama puluhan tahun,suruh baca aja 2 halaman bolak balik tanpa salah ga ada yg bisa.

yang ngomong lupa itu adalah Muhammad sendiri, bukan kafir...sdr. Rosul sudah tunjukkan hadits pengakuannya...
koq kau putar balik bilang "itu yang ngomong nabi tidak hapal Quran..."

kamu itu sangat pintar ala islam, dendy!!
tahu gak? Dukun-dukun sakti juga hapal ribuan mantera luar kepala. Kalau dituliskan ribuan mantera itu ke dalam kertas bisa-bisa jumlahnya melebihi 5 halaman... :butthead:
hebat dong dukun-dukun itu ketimbang bocam muslim?? #-o
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Saya akan murtad jika..

Postby dendy2009 » Wed Apr 09, 2014 3:27 pm

ASALAH ELI ELI LAMA SABAKHTANI

SEBENARNYA MASALAH KECIL YG SDH LAMA BERES, KRN UMAT KRISTEN PERCAYA YESUS BUKAN CUMA TUHAN TAPI JUGA MANUSIA 100%, UMUMNYA KAUM ANTIKRIS MACAM ISLAM MNYERANG KRISTEN DG BERAT KE SALAH SATU ( TUHAN SAJA ATAU MANUSIA AJA)

Kapan selesai nya bro?????
Ga akan selesai karna memang tercantum dalam alkitab,dan 100% di haramkan
Kecuali bro mau edit lg kitab nya kaya paulus

- KALO YESUS TUHAN KOK TUHAN BS LAPAR, HAUS TERSALIB & MATI ? = MENYANGKAL KEMANUSIAAN KRISTUS. <- amin mas bro mau nambahin dgn ikhlas kalo yesus memang bukan tuhan
-KALO YESUS MANUSIA KOK MANUSIA HARUS DISEMBAH OLEH UMAT KRISTEN? = MENYANGKAL KETUHANAN KRISTUS <- yg menjadikan yesus tuhan kan paulus,kalo memang kristen sejati sudah tahu yesus minta tolong sama tuhan allah,yesus tidak punya kuasa menyelamatkan dirinya sendiri,hebat nya dalam al Qur'an yesus alias nabi isa di bela oleh allah dengan mengangkat nya ke langit dan menjadikan org yg serupa dengan nya sebagai yg tersalib, maha besar allah dengan segala firman nya,bahkan tidak ada dalam alkitab ayat yg menyelamatkan nama yesus oleh pertolongan allah yg maha esa dan pemurah saat yesus di salib,

Sejak kapan ada yg bilang allah langsung yg menyampaikan al Qur'an pada nabi muhammad hingga sampai ke umat nya sampai sekarang,pasti kristen ngawur atau murtadin sesat yg ga pernah diberi bekal agama dan sejarah yg cukup

Dari kecil sudah diajarkan firman allah disampaikan melalui malaikat jibril lalu di hapalkan oleh rasulullah,dan sahabat rasulullah yg mencatat ayat tersebut sesuai dengan apa yg diterima nabi muhammad,karena smua juga tau nabi muhammad tidak bisa baca tulis karena itu al Qur'an tidak mungkin bisa dipalsukan seperti alkitab oleh nabi muhammad,nabi muhammad tidak bisa mengutak atik kalimat allah yg telah disampaikan dan telah dicatat oleh sahabat nya,lain sama bibble,yesus terima beres dan benar habis itu di edit lg sama paulus,habis itu di revisi lg sama penerbit tiap keluar yg baru,kitab dr allah kok di edit edit,masih merasa kristen itu yg brani edit firman allah ? Cek aja terbitan alkitab dari 100 tahun lalu saja sampe skrg,ga usah kita omongin editan paulus yg udah murtad dr agama yesus.

Al fatihah itu wajib dibaca dengan baik dan benar oleh itulah semenjak kecil setiap anak harus menghapalkan al Qur'an dan surat pendek,cara baca nya sama kok,hurufnya sama seperti yg di ucapkan nabi muhammad dr dulu sampe skrg ga ada yg berubah sebiji hurufpun,cara baca nya boleh pelan boleh panjang boleh cepat asal tidak ada huruf dan tanda baca yg salah dibaca,di terima nya amal atau tidak nya saat salah mengucapkan itu urusan allah,seperti kristen tahu allah maha pengampun dan penyayang
Image
https://imageshack.com/i/ne77idp
http://imageshack.com/a/img577/5028/61f6.png
Image
Silahkan di download aplikasi nya di playstore Al'quran Bahasa indonesia
Untuk cara baca nya ada disana,
Al Qur'an mempersilahkan smua agama utk mencari kelemahan di dalam al qur'an
Baca dan pelajari jangan sepotong sepotong,insya allah sahabat saya yg kristen dan murtad akan mendapatkan petunjuk dan kebesaran allah yg maha sempurna dan maha pengampun

Hehehe saya dikeroyok kaya nya neh,gpp sih bahu membahu lah sahabat ku disini untuk mencari kelemahan al Qur'an
Al Qur'an tidak ditulis berdasarkan nafsu nabi muhammad,al Qur'an diturunkan oleh allah melalui malaikat jibril (malaikat tidak memiliki nafsu) nabi tidak bisa menulis jd itulah sebab nya ke aslian al Qur'an selalu terjaga

Saya mengerti jika saudara menghakimi seluruh umat muslim hanya karena amrozi cs dll
Saya tidak setuju dengan perbuatan ,mereka dlm al Qur'an sudah dijelaskan jihad itu seperti apa
Jihad dan terorisme
Terorisme tidak bisa dikategorikan sebagai Jihad; Jihad dalam bentuk perang harus jelas pihak-pihak mana saja yang terlibat dalam peperangan, seperti halnya perang yang dilakukan Nabi Muhammad yang mewakili Madinah melawan Makkah dan sekutu-sekutunya. Alasan perang tersebut terutama dipicu oleh kezaliman kaum Quraisy yang melanggar hak hidup kaum Muslimin yang berada di Makkah (termasuk perampasan harta kekayaan kaum Muslimin serta pengusiran).
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau !".(QS 4:75)
Perang yang mengatasnamakan penegakan Islam namun tidak mengikuti Sunnah Rasul tidak bisa disebut Jihad. Sunnah Rasul untuk penegakkan Islam bermula dari dakwah tanpa kekerasan, hijrah ke wilayah yang aman dan menerima dakwah Rasul, kemudian mengaktualisasikan suatu masyarakat Islami (Ummah) yang bertujuan menegakkan Kekuasaan Allah di muka bumi.
"Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah<-islam), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk."

Bom bunuh diri itu tidak termasuk jihad karena apapun alasan nya bunuh diri adalah suatu dosa

Sekarang saya balikkan jika saudara2 meletakkan bahasan terorisme sebagai alasan untuk menyudutkan agama islam maka akan saya balikkan argumen saudara
"Apakah agama orang2 yg dahulu menjajah indonesia 350 tahun"?
Apakah mereka muslim? Mereka membunuh,menjajah,memperkosa,mencincang anak anak,mendzolimi semua pemeluk agama di indonesia tanpa pandang bulu,sementara terorisme yg anda argumenkan berfokus pada kristen saja,apakah agama bangsa belanda mayoritas saat itu? Kristen bukan? Lalu portugis?kristen jg bukan? Lalu amerika yg menjajah vietnam apa agama komandan militer dan presiden nya? Kristen kan?
Saya senyum2 saja melihat sodara2 membawa topik terorisme utk menyerang islam
Karna pasti akan berbalik ke belakang ke bangsa kita sendiri sbg bangsa yg dijajah mayoritas kristen
Jihad berbeda dengan terorisme apalagi bom bunuh diri

Saya akan murtad jika..
Mirror 1: Saya akan murtad jika..
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static

Silahkan di download aplikasi nya di playstore Al'quran Bahasa indonesia
Mirror 1: Silahkan di download aplikasi nya di playstore Al'quran Bahasa indonesia
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
dendy2009
 
Posts: 23
Joined: Sat Mar 22, 2014 12:04 am

Re: Saya akan murtad jika..

Postby dendy2009 » Wed Apr 09, 2014 3:28 pm

ASALAH ELI ELI LAMA SABAKHTANI

SEBENARNYA MASALAH KECIL YG SDH LAMA BERES, KRN UMAT KRISTEN PERCAYA YESUS BUKAN CUMA TUHAN TAPI JUGA MANUSIA 100%, UMUMNYA KAUM ANTIKRIS MACAM ISLAM MNYERANG KRISTEN DG BERAT KE SALAH SATU ( TUHAN SAJA ATAU MANUSIA AJA)

Kapan selesai nya bro?????
Ga akan selesai karna memang tercantum dalam alkitab,dan 100% di haramkan
Kecuali bro mau edit lg kitab nya kaya paulus

- KALO YESUS TUHAN KOK TUHAN BS LAPAR, HAUS TERSALIB & MATI ? = MENYANGKAL KEMANUSIAAN KRISTUS. <- amin mas bro mau nambahin dgn ikhlas kalo yesus memang bukan tuhan
-KALO YESUS MANUSIA KOK MANUSIA HARUS DISEMBAH OLEH UMAT KRISTEN? = MENYANGKAL KETUHANAN KRISTUS <- yg menjadikan yesus tuhan kan paulus,kalo memang kristen sejati sudah tahu yesus minta tolong sama tuhan allah,yesus tidak punya kuasa menyelamatkan dirinya sendiri,hebat nya dalam al Qur'an yesus alias nabi isa di bela oleh allah dengan mengangkat nya ke langit dan menjadikan org yg serupa dengan nya sebagai yg tersalib, maha besar allah dengan segala firman nya,bahkan tidak ada dalam alkitab ayat yg menyelamatkan nama yesus oleh pertolongan allah yg maha esa dan pemurah saat yesus di salib,

Sejak kapan ada yg bilang allah langsung yg menyampaikan al Qur'an pada nabi muhammad hingga sampai ke umat nya sampai sekarang,pasti kristen ngawur atau murtadin sesat yg ga pernah diberi bekal agama dan sejarah yg cukup

Dari kecil sudah diajarkan firman allah disampaikan melalui malaikat jibril lalu di hapalkan oleh rasulullah,dan sahabat rasulullah yg mencatat ayat tersebut sesuai dengan apa yg diterima nabi muhammad,karena smua juga tau nabi muhammad tidak bisa baca tulis karena itu al Qur'an tidak mungkin bisa dipalsukan seperti alkitab oleh nabi muhammad,nabi muhammad tidak bisa mengutak atik kalimat allah yg telah disampaikan dan telah dicatat oleh sahabat nya,lain sama bibble,yesus terima beres dan benar habis itu di edit lg sama paulus,habis itu di revisi lg sama penerbit tiap keluar yg baru,kitab dr allah kok di edit edit,masih merasa kristen itu yg brani edit firman allah ? Cek aja terbitan alkitab dari 100 tahun lalu saja sampe skrg,ga usah kita omongin editan paulus yg udah murtad dr agama yesus.

Al fatihah itu wajib dibaca dengan baik dan benar oleh itulah semenjak kecil setiap anak harus menghapalkan al Qur'an dan surat pendek,cara baca nya sama kok,hurufnya sama seperti yg di ucapkan nabi muhammad dr dulu sampe skrg ga ada yg berubah sebiji hurufpun,cara baca nya boleh pelan boleh panjang boleh cepat asal tidak ada huruf dan tanda baca yg salah dibaca,di terima nya amal atau tidak nya saat salah mengucapkan itu urusan allah,seperti kristen tahu allah maha pengampun dan penyayang
Image
https://imageshack.com/i/ne77idp
http://imageshack.com/a/img577/5028/61f6.png
Image
Silahkan di download aplikasi nya di playstore Al'quran Bahasa indonesia
Untuk cara baca nya ada disana,
Al Qur'an mempersilahkan smua agama utk mencari kelemahan di dalam al qur'an
Baca dan pelajari jangan sepotong sepotong,insya allah sahabat saya yg kristen dan murtad akan mendapatkan petunjuk dan kebesaran allah yg maha sempurna dan maha pengampun

Hehehe saya dikeroyok kaya nya neh,gpp sih bahu membahu lah sahabat ku disini untuk mencari kelemahan al Qur'an
Al Qur'an tidak ditulis berdasarkan nafsu nabi muhammad,al Qur'an diturunkan oleh allah melalui malaikat jibril (malaikat tidak memiliki nafsu) nabi tidak bisa menulis jd itulah sebab nya ke aslian al Qur'an selalu terjaga

Saya mengerti jika saudara menghakimi seluruh umat muslim hanya karena amrozi cs dll
Saya tidak setuju dengan perbuatan ,mereka dlm al Qur'an sudah dijelaskan jihad itu seperti apa
Jihad dan terorisme
Terorisme tidak bisa dikategorikan sebagai Jihad; Jihad dalam bentuk perang harus jelas pihak-pihak mana saja yang terlibat dalam peperangan, seperti halnya perang yang dilakukan Nabi Muhammad yang mewakili Madinah melawan Makkah dan sekutu-sekutunya. Alasan perang tersebut terutama dipicu oleh kezaliman kaum Quraisy yang melanggar hak hidup kaum Muslimin yang berada di Makkah (termasuk perampasan harta kekayaan kaum Muslimin serta pengusiran).
Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau !".(QS 4:75)
Perang yang mengatasnamakan penegakan Islam namun tidak mengikuti Sunnah Rasul tidak bisa disebut Jihad. Sunnah Rasul untuk penegakkan Islam bermula dari dakwah tanpa kekerasan, hijrah ke wilayah yang aman dan menerima dakwah Rasul, kemudian mengaktualisasikan suatu masyarakat Islami (Ummah) yang bertujuan menegakkan Kekuasaan Allah di muka bumi.
"Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah<-islam), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk."

Bom bunuh diri itu tidak termasuk jihad karena apapun alasan nya bunuh diri adalah suatu dosa

Sekarang saya balikkan jika saudara2 meletakkan bahasan terorisme sebagai alasan untuk menyudutkan agama islam maka akan saya balikkan argumen saudara
"Apakah agama orang2 yg dahulu menjajah indonesia 350 tahun"?
Apakah mereka muslim? Mereka membunuh,menjajah,memperkosa,mencincang anak anak,mendzolimi semua pemeluk agama di indonesia tanpa pandang bulu,sementara terorisme yg anda argumenkan berfokus pada kristen saja,apakah agama bangsa belanda mayoritas saat itu? Kristen bukan? Lalu portugis?kristen jg bukan? Lalu amerika yg menjajah vietnam apa agama komandan militer dan presiden nya? Kristen kan?
Saya senyum2 saja melihat sodara2 membawa topik terorisme utk menyerang islam
Karna pasti akan berbalik ke belakang ke bangsa kita sendiri sbg bangsa yg dijajah mayoritas kristen
Jihad berbeda dengan terorisme apalagi bom bunuh diri

Saya akan murtad jika..
Mirror 1: Saya akan murtad jika..
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static

Silahkan di download aplikasi nya di playstore Al'quran Bahasa indonesia
Mirror 1: Silahkan di download aplikasi nya di playstore Al'quran Bahasa indonesia
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
dendy2009
 
Posts: 23
Joined: Sat Mar 22, 2014 12:04 am

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Kotekaku » Wed Apr 09, 2014 3:28 pm

POINT 1 s/d 4 MENCERMINKAN SIKAP YANG NAMPAK PADA POINT 5 dan 6.

Code: Select all
5. Ada kitab yg jika dibaca walaupun [size=150][b][color=#FF0000]saya tidak tahu artinya[/color][/b][/size],hanya membaca nya saja ditengah malam atau disaat gundah walaupun [size=150][b][color=#FF0000]saya tidak mengerti bahasanya[/color][/b][/size] sanggup membuat saya menangis selain al Qur'an


SEKEDAR MEMBACA dan KEBINGUNGAN. :stun:
WAJARLAH ketika para kafir mengendus aroma tak sedap dalam diri umat islam. :rofl: :rofl:


Code: Select all
6. Ada kitab yg bisa [size=150][b][color=#FF0000]di hapalkan minimal 5 lembar halaman tanpa salah satu huruf pun[/color][/b][/size] ( ketemukan saya dengan org yg sanggup dihadapan saya biar saya nilai sendiri) selain al Qur'an (kalo di al Qur'an banyak anak kecil yg bisa hapal 5 halaman tanpa salah 1 huruf pun)


Lihat kembali point 5.,
:rofl:

Saya akan murtad jika..
Mirror 1: Saya akan murtad jika..
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Kotekaku
 
Posts: 6
Joined: Wed Feb 26, 2014 3:02 pm

Re: Saya akan murtad jika..

Postby dendy2009 » Wed Apr 09, 2014 3:37 pm

Kita membaca firman allah bayangkan tanpa musik tanpa ada siapa2 ditengah malam
Hanya dengan bahasa arab saja tanpa me,baca artinya saja batin sudah tersentuh,ditambah lagi saat membaca artinya makin menusuk ke hati ayat ayat allah itu
Coba saya baca novel,cerita perjuangan dalam bahasa inggris,jepang,korea saya tidak tersentuh batin dengan hanya mendengar suara nya saja,tp mgkn akan tersentuh saat tahu artinya,nah al Qur'an dalam bahasa arab saja saya sudah tersentuh,tentu kita tidak bisa membandingkan al Qur'an dgn novel karena al Qur'an menulis tentang tatanan hidup dan hukum berdasarkan firman allah,bukan dongeng sebelum tidur
Di al Qur'an memang disebutkan membaca al Qur'an yg terbaik adalah disaat tengah malam sampe menjelang subuh,karena diluar waktu itu manusia disibukkan dengan segala urusan nya
dendy2009
 
Posts: 23
Joined: Sat Mar 22, 2014 12:04 am

Re: Saya akan murtad jika..

Postby dendy2009 » Wed Apr 09, 2014 4:06 pm

Saya bikin lebih simple,jika saudara2 kristen dan para murtad bisa menemukan ayat ayat yg saling bertentangan dalam al Qur'an tanpa diambil sepotong2 ayat nya maka saya akan murtad

Namun,jika hal ini saya balikkan jika ada ayat2 dalam alkitab yg saling bertentangan satu sama lain maka umat kristen belajar ttg al Qur'an dengan ke ikhlasan,saya yakin seyakin yakin nya tidak ada 1 kristen pun dan para murtad pun yg berani,karena saudara2 sekalian pasti sadar tp tidak mau mengakui ada pertentangan ayat ayat dalam alkitab,karena bisa masuk islam smua nanti kalo saudara2 ku di forum ini menjawab tantangan saya

Silahkan download aplikasi al Qur'an bahasa indonesia nya di playstore gratis kok,sambil mencari cari kelemahan dan pertentangan dalam al Qur'an mgkn saudara2 bisa bisa sedikit memahami seperti apa tatanan hidup islam di dalam al Qur'an
dendy2009
 
Posts: 23
Joined: Sat Mar 22, 2014 12:04 am

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Rosul » Wed Apr 09, 2014 5:13 pm



Ulama BANDOT pada video di atas tsb menyebut Basmallah bukanlah bagian dari surah al-Fatiha, BAHKAN BUKAN BAGIAN DARI SEMUA SURAH DALAM QURAN KECUALI SURAH AN-NAML




Pd video di atas ada yg contohkan Sholat Fardu dg mengucapkan Al-Fatiha, MANA AYAT BISMILLAHNYA, KOK HILANG ?


BACA ARTIKEL BERIKUT
=====================================
Terdapat perbedaan pendapat sehubungan dengan bahwa apakah ayat bismillahrahmanirrahim merupakan bagian dari surah al-Quran atau tidak.
Sesuai mazhab dan pandangan Imamiyah,[1] Syafi’i,[2] para pembaca (qurra) Mekkah, Kufah dan para fakihnya,[3] ayat bismillah pada surah al-Fatihah dan surah-surah lainnya merupakan bagian dari surah al-Quran. Namun sesuai dengan pendapat para pembaca (qurra) Madinah, Basrah, Syam (Suriah) dan para fakihnya, demikian juga Abu Hanifah dan para pengikutnya,[4] memandang bahwa AYAT BISMILLAH BUKAN BAGIAN DARI SURAH AL-QURAN, baik surah al-Fatihah dan surah-surah lainnya dalam al-Quran .
SUMBER ; http://islamquest.net/id/archive/question/fa20310
=======================================



KOK BISA DI REFRENSI ANDA DICANTUMKAN BISMILLAH SBG AYAT PERTAMA DLM SURAT FATIHA, SEDANGKAN ADA BANYAK ULAMA MENOLAK BASMALLAH SBAGAI AYAT PERTAMA DLM AL-FATIHA ??

INGAT BARANGSIAPA MENAMBAH2 AYAT DLM QURAN = KAFIR
BEGITU JUGA YG MENGURANGI2 AYAT DLM QURAN = KAFIR


KATANYA AGAMA SEMPURNA, KOK MASALAH SURA AL-FATIHA YG DIANGGAP SBG IBU DRI QURAN ( UMULUL KITAB) MASIH NGACO ?

JADI SIAPA YG KAFIR&SESAT ? MAZHAB MALIKI, HANAFI ATAU MAZHAB SYAFEI ???




MASA DG BUKTI SEJELAS INI ENTE GAK MURTAD2 JUGA ? (INGAT TOPIKNYA ADLAH KNP ENTE TIDAK MURTAD & ENTE SELALU BERALASAN KRN AGAMA ENTE SEMPURNA )





TOLONG DIPAKE SEDIKIT OTAK ANDA, MASA ANCUR BEGINI ANDA SEBUT SEMPURNA ??
:roll:

Ulama BANDOT pada video di atas tsb menyebut
Mirror 1: Ulama BANDOT pada video di atas tsb menyebut
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Saya akan murtad jika..

Postby gema » Wed Apr 09, 2014 5:27 pm

dendy2009 wrote:..Dari kecil sudah diajarkan firman allah disampaikan melalui malaikat jibril lalu di hapalkan oleh rasulullah,dan sahabat rasulullah yg mencatat ayat tersebut sesuai dengan apa yg diterima nabi muhammad,karena smua juga tau nabi muhammad tidak bisa baca tulis karena itu al Qur'an tidak mungkin bisa dipalsukan seperti alkitab oleh nabi muhammad,nabi muhammad tidak bisa mengutak atik kalimat allah yg telah disampaikan dan telah dicatat oleh sahabat nya...


Ini ane kasih buat ente baca bae-bae biar ente melek ilmiah dikit..! pinjem post bung Adadeh.
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/posting.php?mode=quote&f=123&p=553063

Adadeh wrote:Akhirnya... setelah ditunggu-tunggu selama 40 tahun lebih, Gerd Puin selesai juga menulis buku hasil penyelidikannya tentang Asal Usul Islam:

The Hidden Origins of Islam: New Research into Its Early History (Hardback)
Asal-Usul Islam yangTerselubung: Penyelidikan Baru ke dalam Sejarah Asalnya
oleh Karl-Heinz Ohlig dan Gerd-R. Puin

Image

Lihat laporan singkat tentang penemuan Qur'an tertua di dunia di Yemen (hanya sekitar 40 tahun setelah Muhammad mati) dan wawancara dengan Prof. Gerd Puin:
Qur'an Tertua Ditemukan di Yaman


Lihat nih wawancara dari Karl-Heinz Ohlig:
Muhammad as a Christological Honorific Title
Muhammad sebagai Gelar Kehormatan keKristenan

Image

Dalam bukunya "The Hidden Origins of Islam: New Research into Its Early History" (Asal-Usul Islam yangTerselubung: Penyelidikan Baru ke dalam Sejarah Asalnya), ahli teologi Karl-Heinz Ohlig mengambil kesimpulan bahwa Islam awalnya bukanlah agama tersendiri. Alfred Hackensberger mewawancarai sang penulis.

Tanya: Bukumu berjudul "The Hidden Origins." Apakah yang terselubung tentang asal-usul Islam?

Karl-Heinz Ohlig: Semua keterangan yang kita miliki tentang asal-usul Islam diambil dari literatur yang dibuat di saat kemudian - "biografi²" Nabi ditulis di abad 9 dan 10 M. Salah satu biografi Nabi yakni Annals of at-Tabari (10 M), merupakan sumber sejarah Islam setelah itu. Dengan begitu, kita tidak punya data tulisan tentang sejarah di dua abad pertama setelah Nabi wafat.

Tanya: Dapatkah literatur² yang dibuat kemudian ini dianggap akurat/tepat? Dari sudut pandang pengamat ilmiah, bisakah tulisan² itu dipalsukan?

Ohlig: Menggolongkan tulisan² ini, atau sama seperti buku² Musa atau kisah Romulus dan Remus, sebagai pemalsuan jelas merupakan hal yang salah, karena kita perlu melihatnya sebagai bentuk literatur khusus yang tertentu. Dongeng² yang berdasarkan agama dan politik bukanlah merupakan laporan sejarah dan memang tidak ditulis sebagai laporan sejarah.

Tanya: Kau menyatakan dalam laporanmu bahwa Islam tidak dianggap sebagai agama tersendiri. Apakah bukti yang kau miliki?

Ohlig: Menurut bukti literatur Kristen di bawah kekuasaan Arab di abad ke 7 dan 8 Masehi, juga keping uang logam dan tulisan Arab di waktu ini, seperti yang terdapat di mesjid Dome of Rock di Yerusalem, penguasa² baru memilih jenis Kristen Syria-Persia yang menolak keputusan Konsul Nicaea. Jenis Kristen ini menganggap Yesus sebagai Nabi, pelayan Tuhan, tapi bukan putra Tuhan secara fisik, dan merupakan sosok mandiri yang tidak "bergabung" dengan sosok apapun. Bapak² pendiri Gereja ini menganggap John dari Damascus (sekitar 750 M) sebagai bid'an (sesat), karena pengertiannya akan Kristianitas dalam bahasa Yunani tidak sesuai dengan pandangan mereka. Tiada pemberitaan apapun tentang agama baru yang independen di Arab sebelum abad ke 9 M.

Tanya: Apakah ini berarti Islam dibuat sebagai agama tersendiri di waktu berikutnya?

Ohlig: Pembentukan Islam sebagai agama mandiri tampaknya merupakan keputusan pribadi atau seperti keputusan berdasarkan pertimbangan keadaan. Ini seperti kasus di mana agama²seringkali muncul melalui konsep² agama yang terdahulu. Konsep² ini lalu ditafsirkan dengan cara yang berbeda, diubah bentuk, dan diatur lagi dengan cara yang spesifik.

Tanya: Kau juga telah mengadakan riset sejarah kritis dengan menaruh hormat pada Nabi Muhammad. Apa yang bisa kau katakan tentang orang ini?

Ohlig: Sudah terbukti bahwa uang logam terawal dengan motto MHMT muncul di Mesopotamia timur di sekitar tahun 660 M, dan lalu menyebar ke barat, dan uang² logam dua bahasa dicap dengan huruf MHMT di tengah dan kata Muhammad dalam tulisan Arab di bagian pinggir. Uang² logam ini mengandung simbol² Kristen, misalnya selalu lambang salib, sehingga nama Muhammad sudah jelas dimengerti sebagai predikat Yesus, sama seperti Sanctus of the mass (pujian baginya yang datang...).

Di sini, Muhammad berarti "yang disebutkan" dan "terpuji" atau "Dia yang disebutkan" dan "Dia yang terpuji." Tulisan ini juga sama dengan tulisan yang terdapat di mesjid Dome of the Rock di Yerusalem, di mana gelar Muhammad diartikan sebagai Messiah, Yesus, putra Maryam, dan pelayan Tuhan. Hal ini cocok dengan polemik John dari Damascus yang menentang pernyataan² seperti itu yang dianggapnya sebagai bid'ah (sesat).

Setelah itu, tampaknya predikat keKristenan ini lalu hilang, sedemikian rupa sehingga di Qur'an muncul Nabi tanpa nama yang kemudian dikenal sebagai Nabi Arab. Sumber terawal sejarah ini ditemukan dalam tulisan² John dari Damascus, yang menyebut tentang Nabi Palsu bernama Mamed. Hanya di waktu kemudian saja mulai ada catatan sejarah tentang Muhammad.

Tanya: Jadi apakah kau mengatakan bahwa istilah Muhammad itu kemungkinan berkenaan dengan Kristus?

Ohlig: Kemungkinan itu bisa benar sekali – bahkan jika dulu tidak ada bukti akan hal itu (tapi sekarang ada) - bahwa ada seorang pengkhotbah penting dalam sejarah awal atau saat tertentu pembentukan Qur'an. Akan tetapi, berdasarkan bukti uang² logam Arab dan tulisan di mesjid Dome of Rock, sudah jelas bahwa istilah Muhammad berarti yang disebut atau yang terpuji, asalnya adalah gelar kehormatan keKristenan.

Tanya: Mengapa hubungan seperti ini tidak pernah disebut sebelumnya?

Ohlig: Penyelidikan seperti ini terlarang dalam theologia Muslim, yang memang belum memasuki jaman pencerahan. Penyelidikan² Islam barat tetap saja sarat dengan filologi (penyelidikan tentang bahasa dan literatur) tanpa mengikutkan metoda² sejarah ilmiah. Hanya ada sedikit sekali penelitian sejarah agama atau theologikal Kristen dalam tradisi budaya Timur Tengah yang sangat amat bervariasi. Karena itulah akar² dan motivasi² tradisi ini tidak dikenal.

Tanya: Dalam bukumu "Early Islam" (Islam Awal), kau menulis bahwa kau tidak mengharap untuk melukai Islam. Banyak Muslim tentunya yang akan tersinggung akan tulisanmu.

Ohlig: Sejak abad ke 18 M, banyak orang² Kristen, juga sampai pada hari ini, menganggap bahwa abad Pencerahan merupakan serangan atau usaha menghancurkan Kristen. Tapi padanya kenyataannya, abad Pencerahan justru memberi kesempatan pada agama Kristen untuk tetap ada di jaman modern dan malah jadi sesuai dengan kehidupan masyarakat modern. Phase (tahap kejadian) inilah yang harus dilampaui oleh Islam, tapi hal ini memang tidak dapat dihindari jika Islam masih ingin tetap ada di masa depan, atau hanya ingin ada di masyarakat tertutup saja seperti di ghetto.

Alfred Hackensberger

© Qantara.de 2008

Karl-Heinz Ohlig is professor of Religious Studies and the History of Christianity at the University of the Saarland, Germany.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Saya akan murtad jika..

Postby angky » Wed Apr 09, 2014 6:06 pm

dendy2009 wrote: Bukannya yahudi itu setau saya amat identik dengan kristen protestan

:lol: kasihan bung telalu banyak ditipu oleh ustad kelas teri.

dendy2009 wrote:Bom bunuh diri itu tidak termasuk jihad karena apapun alasan nya bunuh diri adalah suatu dosa

Sekarang saya balikkan jika saudara2 meletakkan bahasan terorisme sebagai alasan untuk menyudutkan agama islam maka akan saya balikkan argumen saudara
"Apakah agama orang2 yg dahulu menjajah indonesia 350 tahun"?
Apakah mereka muslim? Mereka membunuh,menjajah,memperkosa,mencincang anak anak,mendzolimi semua pemeluk agama di indonesia tanpa pandang bulu,sementara terorisme yg anda argumenkan berfokus pada kristen saja,apakah agama bangsa belanda mayoritas saat itu? Kristen bukan? Lalu portugis?kristen jg bukan? Lalu amerika yg menjajah vietnam apa agama komandan militer dan presiden nya? Kristen kan?
Saya senyum2 saja melihat sodara2 membawa topik terorisme utk menyerang islam
Karna pasti akan berbalik ke belakang ke bangsa kita sendiri sbg bangsa yg dijajah mayoritas kristen
Jihad berbeda dengan terorisme apalagi bom bunuh diri


Bung boleh tidak menerima bom bunuh diri dan sejenis nya bukan jihad islam yang benar, tetapi bung tidak pernah bukan mengecam AMROZI, ABB, OSAMA, FPI, MMI, IM, dan lain sebagainya yang MENGAKU menjalankan PERINTAH AULOH. Tidak !! bung tidak akan pernah berani menyuarakan secara terbuka dan mengajak teman se ukhuwah bung untuk mengecam dan menghancurkan paham paham ini. Mengapa?? Karena kebanyakan target mereka ada KAFIR walau ada juga muslim yg kena.

Belanda memang Kristen tapi tidak pernah membawa bawa AJARAN AGAMA NYA sebagai dasar untuk melakukan penjajahan. Demikian juga negara negara penjajah lainnya, semau didasarkan KESERAKAHAN DAN PENGUASAAN KOMODITI. Paham Bung?? Indonesia agak "sial" tidak dijajah inggris, kalau dijajah inggris yg mendirikan persemakmuran (termasuk negara muslim malaysia lho) kita "mungkin" lebih maju.

Nah bung diatas sepertinya bertanya, mana MAKNA KORAN YANG BERTENTANGAN : nah dalam MASALAH JIHAD SAJA TAFSIR nya sudah banyak perbedaan bagaimana dengan ayat lain??? Anda harus bisa menghapus bom bunuh diri, taliban, kekerasan pada kafir dst dst : oh ya satu orang ROMO tanggal 7 april baru saja DIEKSEKUSI dengan DITEMBAK KEPALA NYA oleh kaum pemberontak SURIAH (nota bene : SUNNI!!!) yang didukung oleh kaum seukhuwah anda, FPI,MMI, bahkan MUI.

Saya akan murtad jika..
Mirror 1: Saya akan murtad jika..
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Rosul » Wed Apr 09, 2014 6:13 pm



Ulama pada video di atas tsb menyebut Basmallah bukanlah bagian dari surah al-Fatiha, BAHKAN BUKAN BAGIAN DARI SEMUA SURAH DALAM QURAN KECUALI SURAH AN-NAML







Pd video di atas ada yg contohkan Sholat Fardu dg mengucapkan Al-Fatiha, MANA AYAT BISMILLAHNYA KOK BISA HILANG ?


BACA ARTIKEL BERIKUT
=====================================
Terdapat perbedaan pendapat sehubungan dengan bahwa apakah ayat bismillahrahmanirrahim merupakan bagian dari surah al-Quran atau tidak.
Sesuai mazhab dan pandangan Imamiyah,[1] Syafi’i,[2] para pembaca (qurra) Mekkah, Kufah dan para fakihnya,[3] ayat bismillah pada surah al-Fatihah dan surah-surah lainnya merupakan bagian dari surah al-Quran. Namun sesuai dengan pendapat para pembaca (qurra) Madinah, Basrah, Syam (Suriah) dan para fakihnya, demikian juga Abu Hanifah dan para pengikutnya,[4] memandang bahwa AYAT BISMILLAH BUKAN BAGIAN DARI SURAH AL-QURAN, baik surah al-Fatihah dan surah-surah lainnya dalam al-Quran .
SUMBER ; http://islamquest.net/id/archive/question/fa20310
=======================================



KOK BISA DI REFRENSI ANDA DICANTUMKAN BISMILLAH SBG AYAT PERTAMA DLM SURAT FATIHA, SEDANGKAN ADA BANYAK ULAMA MENOLAK BASMALLAH SBAGAI AYAT PERTAMA DLM AL-FATIHA ??

INGAT BARANGSIAPA MENAMBAH2 AYAT DLM QURAN = KAFIR
BEGITU JUGA YG MENGURANGI2 AYAT DLM QURAN = KAFIR


KATANYA AGAMA SEMPURNA, KOK MASALAH SURA AL-FATIHA YG DIANGGAP SBG IBU DRI QURAN ( UMULUL KITAB) MASIH NGACO ?

JADI SIAPA YG KAFIR&SESAT ? MAZHAB MALIKI, HANAFI ATAU MAZHAB SYAFEI ???




MASA DG BUKTI SEJELAS INI ENTE GAK MURTAD2 JUGA ? (INGAT TOPIKNYA ADLAH KNP ENTE TIDAK MURTAD & ENTE SELALU BERALASAN KRN AGAMA ENTE SEMPURNA )





TOLONG DIPAKE SEDIKIT OTAK ANDA, MASA ANCUR BEGINI ANDA SEBUT SEMPURNA ??
:roll:

Ulama pada video di atas tsb menyebut
Mirror 1: Ulama pada video di atas tsb menyebut
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Saya akan murtad jika..

Postby gema » Wed Apr 09, 2014 7:33 pm

ini quran nyang ente koar asli dari olloh wts

Image
Hasil forensik menunjukkan tulisan² lain yang ditindihi tulisan baru.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Saya akan murtad jika..

Postby dendy2009 » Wed Apr 09, 2014 8:11 pm

Hohoho,beramai ramai keroyokan
Tata cara sholat ,surat dan ayat adalah berdasarkan apa yg diajarkan nabi muhammad
Karena dari awal kita sudah bersyahadat tiada tuhan selain allah dan nabi muhammad adalah utusan allah,maka otomatis jika ada yg menyimpang dr ajaran nabi muhammad artinya itu bukan umat nabi muhammad,entah,mungkin kaum murtadin,karena tidak sesuai ajaran nabi muhammad
dendy2009
 
Posts: 23
Joined: Sat Mar 22, 2014 12:04 am

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Mahasiswa98 » Wed Apr 09, 2014 8:26 pm

dendy2009 wrote:Hohoho,beramai ramai keroyokan
Tata cara sholat ,surat dan ayat adalah berdasarkan apa yg diajarkan nabi muhammad
Karena dari awal kita sudah bersyahadat tiada tuhan selain allah dan nabi muhammad adalah utusan allah,maka otomatis jika ada yg menyimpang dr ajaran nabi muhammad artinya itu bukan umat nabi muhammad,entah,mungkin kaum murtadin,karena tidak sesuai ajaran nabi muhammad


Ane rada curiga sama anak ini biasanya moslem kasih huruf kapital buat nabi dan tuhan nya, tapi yang ini gak pake huruf kapital, ada unsur unsur tidak hormat juga. atau mungkin sekali anak ini baru saja lulus pesantren atau masih sekolah makanya lupa kasih huruf kapital :green:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Saya akan murtad jika..

Postby buncis hitam » Wed Apr 09, 2014 8:44 pm

Satu lagi topik dari muslim kepepet. Arahnya pasti ke kresten. Cuuuiiiiiihhhhhhhhhh, sesuatu yang tidak pantas dibahas di sini. Dan liatlah satu hal yang menggelikan di sini dari omongan ts:
5. Ada kitab yg jika dibaca walaupun saya tidak tahu artinya,hanya membaca nya saja ditengah malam atau disaat gundah walaupun saya tidak mengerti bahasanya sanggup membuat saya menangis selain al Qur'an

:rofl:
Gw jadi inget adegan pelem matriks ini:


Eh dendy elo kagak seneng dikeroyok hah?? Udah sewajarnya banyak orang bergerombol mengkomentari sesuatu, bukan udah sewajarnya muslim dikeroyok kapir. Permasalahannya adalah kalo elo bawa2 muslim ke sini bukanlah soal nih FFI kagak terima muslim tapi muslim yang gak terima FFI, yakin deh. Banyak banget alasan muslim gak mau masuk FFI. Katanya hadist2nya palsu-lah, situs kresten-lah, situs untuk mencela-lah, dsb, tapi mereka demen nontonnya. So jangan marah dan nyalahin kapir manapun kalo elo dikeroyok kapir di sini. Temen2 seukuwah elo yang kagak terima nih FFI. Justru kapir2 di sini sangat mengharapkan kehadiran muslim di sini. Jadi kalo elo ngerasa dikeroyok en gak seneng, sukurin.

Saya akan murtad jika..
Mirror 1: Saya akan murtad jika..
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Rosul » Wed Apr 09, 2014 8:51 pm

dendy2009 wrote:
Tata cara sholat ,surat dan ayat adalah berdasarkan apa yg diajarkan nabi muhammad
Karena dari awal kita sudah bersyahadat tiada tuhan selain allah dan nabi muhammad adalah utusan allah,maka otomatis jika ada yg menyimpang dr ajaran nabi muhammad artinya itu bukan umat nabi muhammad,entah,mungkin kaum murtadin,karena tidak sesuai ajaran nabi muhammad







YG ANE KASIH ITU SHOLAT YG SESUAI DG MAZHAB IMAM MALIK RAHIMULLAH SALAH SATU PENDIRI MAZHAB AHLUL SUNNAH

JADI ENTE KAFIRKAN IMAM MALIK RAHIMMULLAH ???



KALO ANDA MASIH BERES OTAKNYA, YG UTAMA DISINI BUKANLAH MASALAH SHOLAT TAPI PENGUCAPAN AL-FATIHA PADA SHOLAT FARDHU, YG DILANDASI ADANYA PERBEDAAN ANTAR SESAMA AHLUL SUNNAH MENGENAI AYAT BISMILLAH PANTAS ATAU TIDAK MASUK DALAM SURAT AL-FATIHA!

KALO ENTE MUSLIM, ENTE MESTI NGERTI SALAH UCAPKAN FATIHA PADA SHOLAT FARDHU BERARTI SHOLAT BATAL

NIH SATU VIDEO LAGI BIAR BELAJAR

TOLONG OTAKNYA DIPAKE YEE

MAZHAB SYAFEI MENGKLAIM KALIMAT BISMILLAH IROHMAN IROHIM SBG AYAT ALLAH DLM SURA AL -FATIHA
MAZHAB MALIK& HANAFI MENOLAK KALIMAT BISMILLAH IROHMAN IRROHIM SBG AYAT ALLAH DLM SURAT AL-FATIHA


INGAT YG MENAMBAH2 AYAT QURAN ADALAH KAFIR
YG MENGURANGI AYAT QURAN JUGA ADALAH KAFIR



JADI KALO MENURUT ANDA MAZHAB SYAFEI ITU UMAT MUHAMAD YG ASLI , MENURUT ANDA KAFIR TIDAK MAZHAB MALIK & HANAFI YG TERANG2 AN MENGURANGI AYAT ALLAH?



TPI KALO MENURUT ANDA MAZHAB MALIKI&HANAFI UMAT MUHAMAD YG ASLI , APAKAH MAZHAB SYAFEI KAFIR KARENA MEREKA SUDAH JELAS2 MENAMBAH2 AYAT ALLAH ?







PEMAHAMAN YG BENER ITU YG MANA ??
(KYKNYA HABIS INI GAK LAMA LAGI MURTAD NIH ... :rofl: )

.

KALO ENTE MUSLIM, ENTE MESTI NGERTI SALAH UCAPKAN FATIHA PADA SHOLAT FAR
Mirror 1: KALO ENTE MUSLIM, ENTE MESTI NGERTI SALAH UCAPKAN FATIHA PADA SHOLAT FAR
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Saya akan murtad jika..

Postby Joe Andmie » Wed Apr 09, 2014 10:58 pm

Rosul wrote:@Bro. Joe

Sebenarnya logika si dendy aja ud terbalik, terlihat dia selalu mengedepankan paradigma:
"bila kristen salah maka saya tidak akan murtad"

Aneh! ini bukan masalah menarik si dendy ke kristen

kita hanya mengikuti judul dan pemaparan si dendy



Saya tidak tawarkan si dendy agama yang sudah ada yang diakui diIndo, diluar sana masih ratusan agama ,jadi kalau dianya ragukan islam, saya akan tunjukan satu persatu .Kasihan juga ,dikanan bilang mau murtad ,dikiri bilang islam itu sempurna.
Apa ini tak mungkin guru islamnya yang mengajarkan atau sengaja dikambing hitamkan?

Waduh soalan surah pembuka Al Fatihah kalau saya masih diislam , akan saya jawab apa bro tak hargai alquran yang langsung diturunkan ke muhammad, kalau masih ngotot, jangan salahkan parang saya, yang telah dilabelin barang siapa tidak beragama dengan benar,dan tak menghormati rasul dan allah swt, pancunglah mereka.
Maaf allah swt, saya tidak akan menjadi pembunuh . Bunuh saja sendiri.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Saya akan murtad jika..

Postby dendy2009 » Wed Apr 09, 2014 11:01 pm

Saya rasa tidak perlu saya menuliskan besar2 apa yg harus saya tulis,karna buktinya kecil saja saya tulis langsung dibalas besar2 oleh saudara2 saya kristen yg sopan2 ini :yawinkle:
Yg penting maksud nya sampe walau tulisan kecil,dan tidak kekanak kanak kan dengan mengumbar huruf kapital se gede gajah agar bisa dibaca

Ketentuan dalam islam itu diatur oleh :
A. Al Qur’an

Al Qur’an berisi wahyu-wahyu dari Allah SWT yang diturunkan secara berangsur-angsur (mutawattir) kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Al Qur’an diawali dengan surat Al Fatihah, diakhiri dengan surat An Nas. Membaca Al Qur’an merupakan ibadah.
Al Qur’an merupakan sumber hukum Islam yang utama. Setiap muslim berkewajiban untuk berpegang teguh kepada hukum-hukum yang terdapat di dalamnya agar menjadi manusia yang taat kepada Allah SWT, yaitu menngikuti segala perintah Allah dan menjauhi segala larangnannya
Al Qur’an memuat berbagai pedoman dasar bagi kehidupan umat manusia.
a. Tuntunan yang berkaitan dengan keimanan/akidah, yaitu ketetapan yantg berkaitan dengan iman kepada Allah SWT, malaikat-malaikat, kitab-kitab, rasul-rasul, hari akhir, serta qadha dan qadar
b. Tuntunan yang berkaitan dengan akhlak, yaitu ajaran agar orang muslim memilki budi pekerti yang baik serta etika kehidupan.
c. Tuntunan yang berkaitan dengan ibadah, yakni shalat, puasa, zakat dan haji.
d. Tuntunan yang berkaitan dengan amal perbuatan manusia dalam masyarakat

Isi kandungan Al Qur’an

Isi kandungan Al Qur’an dilihat dari segi kuantitas dan kualitas.

1. Segi Kuantitas

Al Quran terdiri dari 30 Juz, 114 surat, 6.236 ayat, 323.015 huruf dan 77.439 kosa kata
2. Segi Kualitas
Isi pokok Al Qur’an (ditinjau dari segi hukum) terbagi menjadi 3 (tiga) bagian:
a. Hukum yang berkaitan dengan ibadah: hukum yang mengatur hubungan rohaniyah dengan Allah SWT dan hal – hal lain yang berkaitan dengan keimanan. Ilmu yang mempelajarinya disebut Ilmu Tauhid atau Ilmu Kalam
b. Hukum yang berhubungan dengan Amaliyah yang mengatur hubungan dengan Allah, dengan sesama dan alam sekitar. Hukum ini tercermin dalam Rukun Islam dan disebut hukum syariat. Ilmu yang mempelajarinya disebut Ilmu Fiqih
c. Hukum yang berkaitan dngan akhlak. Yakni tuntutan agar setiap muslim memiliki sifat – sifat mulia sekaligus menjauhi perilaku – perilaku tercela.

Bila ditinjau dari Hukum Syara terbagi menjadi dua kelompok:

a. Hukum yang berkaitan dengan amal ibadah seperti shalat, puasa, zakat, haji, nadzar, sumpah dan sebagainya yang berkaitan dengan hubungan manusia dengan tuhannya.
b. Hukum yang berkaitan dengan amal kemasyarakatan (muamalah) seperti perjanjian perjanjian, hukuman (pidana), perekonomian, pendidikan, perkawinan dan lain sebagainya.
Hukum yang berkaitan dengan muamalah meliputi:
1. Hukum yang berkaitan dengan kehidupan manusia dalam berkeluarga, yaitu perkawinan dan warisan
2. Hukum yang berkaitan dengan perjanjian, yaitu yang berhubungan dengan jual beli (perdagangan), gadai-menggadai, perkongsian dan lain-lain. Maksud utamanya agar hak setiap orang dapat terpelihara dengan tertib
3. Hukum yang berkaitan dengan gugat menggugat, yaitu yang berhubungan dengan keputusan, persaksian dan sumpah
4. Hukum yang berkaitan dengan jinayat, yaitu yang berhubungan dengan penetapan hukum atas pelanggaran pembunuhan dan kriminalitas
5. Hukum yang berkaitan dengan hubungan antar agama, yaitu hubungan antar kekuasan Islam dengan non-Islam sehingga tercpai kedamaian dan kesejahteraan.
6. Hukum yang berkaitan dengan batasan pemilikan harta benda, seperti zakat, infaq dan sedekah.

Ketetapan hukum yang terdapat dalam Al Qur’an ada yang rinci dan ada yang garis besar. Ayat ahkam (hukum) yang rinci umumnya berhubungan dengan masalah ibadah, kekeluargaan dan warisan. Pada bagian ini banyak hukum bersifat ta’abud (dalam rangka ibadah kepada Allah SWT), namun tidak tertutup peluang bagi akal untuk memahaminya sesuai dengan perubahan zaman. Sedangkan ayat ahkam (hukum) yang bersifat garis besar, umumnya berkaitan dengan muamalah, seperti perekonomian, ketata negaraan, undang-undang sebagainya. Ayat-ayat Al Qur’an yang berkaitan dengan masalah ini hanya berupa kaidah-kaidah umum, bahkan seringkali hanya disebutkan nilai-nilainya, agar dapat ditafsirkan sesuai dengan perkembangan zaman.
Selain ayat-ayat Al Qur’an yang berkaitan dengan hukum, ada juga yang berkaitan dengan masalah dakwah, nasehat, tamsil, kisah sejarah dan lain-lainnya. Ayat yang berkaitan dengan masalah-masalah tersebut jumlahnya banyak sekali.

B. Hadits

Hadits merupakan segala tingkah laku Nabi Muhammad SAW baik berupa perkataan, perbuatan, maupun ketetapan (taqrir). Hadits merupakan sumber hukum Islam yang kedua setelah Al Qur’an. Allah SWT telah mewajibkan untuk menaati hukum-hukum dan perbuatan-perbuatan yang disampaikan oleh nabi Muhammad SAW dalam haditsnya. Hal ini sejalan dengan firman Allah SWT: (lihat Al-Qur’an onlines di google)

Artinya: “ … Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah dia, dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah, …” (QS Al Hasyr : 7)

Perintah meneladani Rasulullah SAW ini disebabkan seluruh perilaku Nabi Muhammad SAW mengandung nilai-nilai luhur dan merupakan cerminan akhlak mulia. Apabila seseorang bisa meneladaninya maka akan mulia pula sikap dan perbutannya. Hal tersebut dikarenakan Rasulullah SAW memilki akhlak dan budi pekerti yang sangat mulia. Hadits sebagai sumber hukum Islam yang kedua, juga dinyatakan oleh Rasulullah SAW:
تَرَكْتُ فِيْكُمْ اَمْرَيْنِ مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا لَنْ تَضِلُّوْا اَبَدًا كِتَابَ اللهِ وَ سُنَّةُ رَسُوْلِهِ ( رواه همام ما لك)
Artinya: “Aku tinggalkan dua perkara untukmu seklian, kalian tidak akan sesat selama kalian berpegangan kepada keduanya, yaitu kitab Allah dan sunah rasulnya”. (HR Imam Malik)

Hadits merupakan sumber hukum Islam yang kedua memilki kedua fungsi sebagai berikut.
Memperkuat hukum-hukum yang telah ditentukan oleh Al Qur’an, sehingga kedunya (Al Qur’an dan Hadits) menjadi sumber hukum untuk satu hal yang sama. Misalnya Allah SWT didalam Al Qur’an menegaskan untuk menjauhi perkataan dusta, sebagaimana ditetapkan dalam firmannya : (lihat Al-Qur’an onlines di google)

Artinya: “…Jauhilah perbuatan dusta…” (QS Al Hajj : 30)
Ayat diatas juga diperkuat oleh hadits-hadits yang juga berisi larangan berdusta.

1. Memberikan rincian dan penjelasan terhadap ayat-ayat Al Qur’an yang masih bersifat umum. Misalnya, ayat Al Qur’an yang memerintahkan shalat, membayar zakat, dan menunaikan ibadah haji, semuanya bersifat garis besar. Seperti tidak menjelaskan jumlah rakaat dan bagaimana cara melaksanakan shalat, tidak merinci batas mulai wajib zakat, tidak memarkan cara-cara melaksanakan haji. Rincian semua itu telah dijelaskan oelh rasullah SAW dalam haditsnya. Contoh lain, dalam Al Qur’an Allah SWT mengharamkan bangkai, darah dan daging babi. Firman Allah sebagai berikut: (lihat Al-Qur’an onlines di google)
Artinya: “Diharamkan bagimu bangkai, darah,dan daging babi…” (QS Al Maidah : 3)

Dalam ayat tersebut, bangkai itu haram dimakan, tetap tidak dikecualikan bangkai mana yang boleh dimakan. Kemudian datanglah hadits menjelaskan bahwa ada bangkai yang boleh dimakan, yakni bangkai ikan dan belalang. Sabda Rasulullah SAW:
اُحِلَّتْ لَنَا مَيْتَتَانِ وَ دَمَانِ, فَامَّا الْمَيْتَتَانِ : الْحُوْتُ وَالْجَرَادُ, وَاَمَّا
الدَّمَانِ : فَالْكَبِدُ وَالطِّحَالِ ( رواه ابن الماجه و الحاكم)
Artinya: “Dihalalkan bagi kita dua macam bangkai dan dua macam darah. Adapun dua macam bangkai adalah ikan dan belalalng, sedangkan dua macam darah adalah hati dan limpa…” (HR Ibnu Majjah)
2. Menetapkan hukum atau aturan-aturan yang tidak didapati dalam Al Qur’an. Misalnya, cara menyucikan bejana yang dijilat anjing, dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dicampur dengan tanah, sebagaimana sabda Rasulullah SAW:
طُهُوْرُ اِنَاءِ اَحَدِكُمْ اِذَا وَلِغَ فِيْهِ الْكَلْبُ اَنْ يُغْسِلَ سَبْعَ مَرَّاتٍ اَوْلَهِنَّ بِالتُّرَابِ ( رواه مسلم و هحمد و هبو داود و البيهقى)

Artinya: “Mennyucikan bejanamu yang dijilat anjing adlah dengan cara membasuh sebanyak tujuh kali salah satunya dicampur dengan tanah” (HR Muslim, Ahmad, Abu Daud, dan Baihaqi)

Hadits menurut sifatnya mempunyai klasifikasi sebagai berikut:
1. Hadits Shohih, adalah hadits yang diriwayatkan oleh Rawi yang adil, sempurna ingatan, sanadnya bersambung, tidak ber illat, dan tidak janggal. Illat hadits yang dimaksud adalah suatu penyakit yang samar-samar yang dapat menodai keshohehan suatu hadits
2. Hadits Makbul, adalah hadits-hadits yang mempunyai sifat-sifat yang dapat diterima sebagai Hujjah. Yang termasuk Hadits Makbul adalah Hadits Shohih dan Hadits Hasan
3. Hadits Hasan, adalah hadits yang diriwayatkan oleh rawi yang adil, tapi tidak begitu kuat ingatannya (hafalannya), bersambung sanadnya, dan tidak terdapat illat dan kejanggalan pada matannya. Hadits Hasan termasuk hadits yang makbul biasanya dibuat hujjah untuk sesuatu hal yang tidak terlalu berat atau tidak terlalu penting
4. Hadits Dhoif, adalah hadits yang kehilangan satu syarat atau lebih syarat-syarat hadits shohih atau hadits hasan. Hadits dhoif banyak macam ragamnya dan mempunyai perbedaan derajat satu sama lain, disebabkan banyak atau sedikitnya syarat-syarat hadits shohih atau hasan yang tidak dipenuhi


Adapun syarat-syarat suatu hadits dikatakan hadits yang shohih, yaitu:
1. Rawinya bersifat adil
2. Sempurna ingatan
3. Sanadnya tidak terputus
4. Hadits itu tidak berilat, dan
5. Hadits itu tidak janggal


Jadi jelas saudara2 ku saat kamu mengutip hadits maka harus memenuhi kriteria hadits yg di ucapkan nya syahih atau tidak,karna ingatan orang tidak semua nya sama kuat,misal yesus bilang " babi yg berkuku belah haram dimakan,jangan kau minum arak,tuhan kita adalah allah yg esa" tapi mgkn ingatan paulus agak terganggu hingga dia lupa hadits nya yesus seperti apa,seperti itu perumpamaan nya

C. Ijtihad

Ijtihad ialah berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memecahkan suatu masalah yang tidak ada ketetapannya, baik dalam Al Qur’an maupun Hadits, dengan menggunkan akal pikiran yang sehat dan jernih, serta berpedoman kepada cara-cara menetapkan hukum-hukumyang telah ditentukan. Hasil ijtihad dapat dijadikan sumber hukum yang ketiga. Hasil ini berdasarkan dialog nabi Muhammad SAW dengan sahabat yang bernama muadz bin jabal, ketika Muadz diutus ke negeri Yaman. Nabi SAW, bertanya kepada Muadz,” bagaimana kamu akan menetapkan hukum kalau dihadapkan pada satu masalah yang memerlukan penetapan hukum?”, muadz menjawab, “Saya akan menetapkan hukumdengan Al Qur’an, Rasul bertanya lagi, “Seandainya tidak ditemukan ketetapannya di dalam Al Qur’an?” Muadz menjawab, “Saya akan tetapkan dengan Hadits”. Rasul bertanya lagi, “seandainya tidak engkau temukan ketetapannya dalam Al Qur’an dan Hadits”, Muadz menjawab” saya akan berijtihad dengan pendapat saya sendiri” kemudian, Rasulullah SAW menepuk-nepukkan bahu Muadz bi Jabal, tanda setuju. Kisah mengenai Muadz ini menajdikan ijtihad sebagai dalil dalam menetapkan hukum Islam setelah Al Qur’an dan hadits.
Untuk melakukan ijtihad (mujtahid) harus memenuhi bebrapa syarat berikut ini:
1. mengetahui isi Al Qur’an dan Hadits, terutama yang bersangkutan dengan hukum
2. memahami bahasa arab dengan segala kelengkapannya untuk menafsirkan Al Qur’an dan hadits
3. mengetahui soal-soal ijma
4. menguasai ilmu ushul fiqih dan kaidah-kaidah fiqih yang luas.

Islam menghargai ijtihad, meskipun hasilnya salah, selama ijtihad itu dilakukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Dalam hubungan ini Rasulullah SAW bersabda:
اِذَا حَكَمَ الْحَاكِمَ فَاجْتَهَدَ ثُمَّ اَصَابَ فَلَهُ اَجَرَانِ وَ اِذَا حَكَمَ وَاجْتَهَدَ ثُمَّ اَخْطَأَ فَلَهُ اَجْرٌ ( رواه البخارى و مسلم )
Artinya: “Apabila seorang hakim dalam memutuskan perkara melakukan ijtihad dan ternyata hasil ijtihadnya benar, maka ia memperoleh dua pahala dan apabila seorang hakim dalam memutuskan perkara ia melakukan ijtihad dan ternyata hasil ijtihadnya salah, maka ia memperoleh satu pahala.” (HR Bukhari dan Muslim)

Islam bukan saja membolehkan adanya perbedaan pendapat sebagai hasil ijtihad, tetapi juga menegaskan bahwa adanya beda pendapat tersebut justru akan membawa rahmat dan kelapangan bagi umat manusia. Dalam hal ini Rasulullah SAW bersabda:
…اِخْتِلاَ فِ اُمَّتِيْ رَحْمَةٌ (رواه نصر المقدس)
Artinya: ”… Perbedaan pendapat di antara umatku akan membawa rahmat” (HR Nashr Al muqaddas)

Dalam berijtihad seseorang dapat menmpuhnya dengan cara ijma’ dan qiyas. Ijma’ adalah kese[akatan dari seluruh imam mujtahid dan orang-orang muslim pada suatu masa dari beberapa masa setelah wafat Rasulullah SAW. Berpegang kepada hasil ijma’ diperbolehkan, bahkan menjadi keharusan. Dalilnya dipahami dari firman Allah SWT: (lihat Al-Qur’an onlines di google)
Artinya: “Hai orang-oran yang beriman, taatilah Allah dan rasuknya dan ulil amri diantara kamu….” (QS An Nisa : 59)

Dalam ayat ini ada petunjuk untuk taat kepada orang yang mempunyai kekuasaan dibidangnya, seperti pemimpin pemerintahan, termasuk imam mujtahid. Dengan demikian, ijma’ ulam dapat menjadi salah satu sumber hukum Islam. Contoh ijam’ ialah mengumpulkan tulisan wahyu yang berserakan, kemudian membukukannya menjadi mushaf Al Qur’an, seperti sekarang ini
Qiyas (analogi) adalah menghubungkan suatu kejadian yang tidak ada hukumnya dengan kejadian lain yang sudah ada hukumnya karena antara keduanya terdapat persamaan illat atau sebab-sebabnya. Contohnya, mengharamkan minuman keras, seperti bir dan wiski. Haramnya minuman keras ini diqiyaskan dengan khamar yang disebut dalam Al Qur’an karena antara keduanya terdapat persamaan illat (alasan), yaitu sama-sama memabukkan. Jadi, walaupun bir tidak ada ketetapan hukmnya dalam Al Qur’an atau hadits tetap diharamkan karena mengandung persamaan dengan khamar yang ada hukumnya dalam Al Qur’an.
Sebelum mengambil keputusan dengan menggunakan qiyas maka ada baiknya mengetahui Rukun Qiyas, yaitu:
1. Dasar (dalil)
2. Masalah yang akan diqiyaskan
3. Hukum yang terdapat pada dalil
4. Kesamaan sebab/alasan antara dalil dan masalah yang diqiyaskan

Bentuk Ijtihad yang lain

• Istihsan/Istislah, yaitu mentapkan hukum suatu perbuatan yang tidak dijelaskan secara kongret dalam Al Qur’an dan hadits yang didasarkan atas kepentingan umum atau kemashlahatan umum atau unutk kepentingan keadilan
• Istishab, yaitu meneruskan berlakunya suatu hukum yang telah ada dan telah ditetapkan suatu dalil, sampai ada dalil lain yang mengubah kedudukan dari hukum tersebut
• Istidlal, yaitu menetapkan suatu hukum perbuatan yang tidak disebutkan secara kongkret dalam Al Qur’an dan hadits dengan didasarkan karena telah menjadi adat istiadat atau kebiasaan masyarakat setempat. Termasuk dalam hal ini ialah hukum-hukum agama yang diwahyukan sebelum Islam. Adat istiadat dan hukum agama sebelum Islam bisa diakui atau dibenarkan oleh Islam asalkan tidak bertentangan dengan ajaran Al Qur’an dan hadits
• Maslahah mursalah, ialah maslahah yang sesuai dengan maksud syarak yang tidak diperoeh dari pengajaran dalil secara langsung dan jelas dari maslahah itu. Contohnya seperti mengharuskan seorang tukang mengganti atau membayar kerugian pada pemilik barang, karena kerusakan diluar kesepakatan yang telah ditetapkan.
• Al ‘Urf, ialah urursan yang disepakati oelh segolongan manusia dalam perkembangan hidupnya
• Zara’i, ialah pekerjaan-pekerjaan yang menjadi jalan untuk mencapai mashlahah atau untuk menghilangkan mudarat.

D. Pembagian Hukum dalam Islam

Hukum dalam Islam ada lima yaitu:
a. Wajib, yaitu perintah yang harus dikerjakan. Jika perintah tersebut dipatuhi (dikerjakan), maka yang mebgerjakannya akan mendapat pahala, jika tidak dikerjakan maka ia akan berdosa
b. Sunah, yaitu anjuran. Jika dikerjakan dapat pahala, jika tidak dikerjakan tidak berdosa
c. Haram, yaitu larangan keras. Kalau dikerjakan berdosa jika tidak dikerjakan atau ditinggalkan mendapat pahala, sebagaiman dijelaskan oleh nabi Muhammad SAW dalam sebuah haditsnya yang artinya:
Jauhilah segala yang haram niscaya kamu menjadi orang yang paling beribadah. Relalah dengan pembagian (rezeki) Allah kepadamu niscaya kamu menjadi orang paling kaya. Berperilakulah yang baik kepada tetanggamu niscaya kamu termasuk orang mukmin. Cintailah orang lain pada hal-hal yang kamu cintai bagi dirimu sendiri niscaya kamu tergolong muslim, dan janganlah terlalu banyak tertawa. Sesungguhnya terlalu banyak tertawa itu mematikan hati. (HR. Ahmad dan Tirmidzi)
d. Makruh, yaitu larangan yang tidak keras. Kalau dilanggar tidak dihukum (tidak berdosa), dan jika ditinggalkan diberi pahala
e. Mubah, yaitu sesuatu yang boleh dikerjakan dan boleh pula ditinggalkan. Kalau dikerjakan tidak berdosa, begitu juga kalau ditinggalkan.

Mengapa kok sewot gitu?
Jadi ga ada yg brani menerima tantangan saya tadi? Saya akan murtad jika ada ayat ayat dalam al Qur'an yg bertentangan satu dengan yg lain tanpa mengambil sepotong2 ayat saja dan harus dengan ayat yg utuh?

Jika tidak ditemukan maka kewajiban yg menerima tantangan harus meninggalkan keyakinan agama nya saat ini dan mulai untuk mendalami ajaran islam,ada yg berani? Mungkin bisa disuruh maju orang yg kata nya paling banyak me murtadkan penghuni FFI disini? Silahkan

Jadi ga ada yg brani menerima tantangan saya tadi? Saya akan murtad jika ada aya
Mirror 1: Jadi ga ada yg brani menerima tantangan saya tadi? Saya akan murtad jika ada aya
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
Last edited by dendy2009 on Wed Apr 09, 2014 11:19 pm, edited 1 time in total.
dendy2009
 
Posts: 23
Joined: Sat Mar 22, 2014 12:04 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users