.

Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby fayhem_1 » Mon Jan 13, 2014 6:31 pm

Mengikuti postingan mayDa, dari http://indonesia.faithfreedom.org/forum/tentara-myanmar-jadikan-warga-muslim-budak-seks-t53862/page20.html, ada kalimatnya yg menarik sekali

mayDa wrote:belum tentu.
pada kenyataanya, tidak semua moslem itu violent, ada juga yg masih menjunjung nilai2 kemanusiaan, dan tdk dengan membabi buta mengikuti ajaran yg tdk benar.
penilaian biadab itu tdk subjektif, tapi objektif.
missal saja ada peribahasa terkenal= guru kencing berdiri, murid kencing berlari.. jika memang ada peristiwa seperti itu, namun murid yg lain menggunakan gaya kencing yg normal..masak iya mau dibilang kalo murid itu salah, hanya karena dia punya guru yg kencing berdiri tidak kan..?


pada kenyataanya tidak semua mengikuti ajaran tersebut.
namun jika 100% moslem ternyata adalah islamis, maka kata damai tdk akan pantas disandangkan pada agama tersebut.
maaf saja, tapi ini adalah kenyataannya, tentu anda yg tinggal di luar Indonesia juga tahu dan menyaksikan sendiri bahwa perkembangan pemeluk agama damai ini memang berkembang pesat bukan? ini memang tdk bisa dipercaya, tapi memang itu kenyataannya.

Yang menarik adalah kalimat yang aq bold diatas,
Melihat kalimat itu maka aq berpikir bahwa mayDa berpendapat karena 100% muslim tidak melakukan kejahatan menurut ajarannya, maka islam adalah agama damai

Bagaimana bro mayDa menjelaskan hal itu ?

Apakah pendapat bro mayDa karena melihat ada muslim yang baik ? (Aq setuju bahwa ada muslim yg baik, seperti Gus Dur, Gus Dur tidak akan mungkin ingin membunuh orang lain walau orang lain itu yg menjelek2an islam dihadapannya)

Apa dalam melihat hal itu bro mayDa tidak mempertimbangkan bahwa muslim2 yang baik itu tidak menghiraukan ajaran2 islam yang biadab ?

Kelihatannya bro mayDa suka sekali dengan peribahasa, apa tau juga peribahasa "Karena nila setitik maka rusak susu sebelanga" dan korelasinya dengan agama islam ?

Lalu logika : Salah + Benar = Salah , tidak bisa diterapkan dalam islam sehingga logikanya menjadi : Damai + Tidak Damai = Damai ?

Silahkan menjelaskan bro

Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby gema » Mon Jan 13, 2014 10:56 pm

Wow... sudah buka lapak baru lagi nih.. kenafa tidak respon di trit sebelumnya aja Bro..?

Ane juga tidak sepaham dengan Bro Mayda mengenai konteks ajaran dan perbuatan. Tapi BTW kita harapkan Bro Mayda segera ikut berdiskusi di trit ini. :rock:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby fayhem_1 » Tue Jan 14, 2014 2:15 am

gema wrote:Wow... sudah buka lapak baru lagi nih.. kenafa tidak respon di trit sebelumnya aja Bro..?

Ane juga tidak sepaham dengan Bro Mayda mengenai konteks ajaran dan perbuatan. Tapi BTW kita harapkan Bro Mayda segera ikut berdiskusi di trit ini. :rock:

Baru baca kemarin, yg kulihat di thread itu sih miscomunication aja
Tapi menarik ya untuk mengetahui pandangan dia tentang islam hehe
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mayDa » Tue Jan 14, 2014 10:59 am

:lol: ini thread aneh nian yah..

ttg Islam masih merupakan agama damai yah? :-k
saya kira, kata *damai* memang dikenal sebagai embel2 dari islam, terlepas apakah implementasi ajaran2 agama ini damai ataukah tidak.


dalam pandangan saya, bahwa setiap agama mempunyai pengikut yg *jahat*.. baik itu baha'i, buddha, hindu, kristen, katholik, konghuchu, yahudi, pagan, dll.. tidak berbeda, begitu juga dengan islam.
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mbah.erott » Tue Jan 14, 2014 11:15 am

mayDa wrote:dalam pandangan saya, bahwa setiap agama mempunyai pengikut yg *jahat*.. baik itu baha'i, buddha, hindu, kristen, katholik, konghuchu, yahudi, pagan, dll.. tidak berbeda, begitu juga dengan islam.


Bagaimana sikapmu terhadap pengikut islam yang *jahat* setelah mengetahui bahwa memang agamanya mengajarkan hal *jahat* juga. Sebagai contoh, carilah ayat² pedang dalam quran.
apakah @mayda menganggap muslim yg *jahat* itu menyimpang atau malah sesuai dengan ajaran islam?

silakan...
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mayDa » Tue Jan 14, 2014 11:37 am

mbah.erott wrote:Bagaimana sikapmu terhadap pengikut islam yang *jahat* setelah mengetahui bahwa memang agamanya mengajarkan hal *jahat* juga. Sebagai contoh, carilah ayat² pedang dalam quran.
apakah @mayda menganggap muslim yg *jahat* itu menyimpang atau malah sesuai dengan ajaran islam?

silakan...

menarik sekali,
saya kira, semua moslem dan non-moslem yg membaca quran dapat melihat sendiri ayat2 dalam quran yg vulgar dengan kejahatan.
menurut saya, mereka salah mengartikan, memaknai dan menerjemahkan ayat2 tersebut mbah.
karena sebagian moslem2 yg saya kenal beranggapan bahwa ayat2 tersebut tidaklah bs semena2 dipraktekan begitu saja, tanpa mengetahui latar belakang kejadian dan perkaranya.

yang saya tangkap dari kebanyakan moslem yg saya kenal adalah, islam ini adalah agama yg ingin mengembalikan hubungan manusia dengan alah.(jika membaca artikel foxhound, match.)
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mbah.erott » Tue Jan 14, 2014 11:59 am

mayDa wrote:menarik sekali,
saya kira, semua moslem dan non-moslem yg membaca quran dapat melihat sendiri ayat2 dalam quran yg vulgar dengan kejahatan.
menurut saya, mereka salah mengartikan, memaknai dan menerjemahkan ayat2 tersebut mbah.
karena sebagian moslem2 yg saya kenal beranggapan bahwa ayat2 tersebut tidaklah bs semena2 dipraktekan begitu saja, tanpa mengetahui latar belakang kejadian dan perkaranya.


Terima kasih. Pernyataan @mayda yg sy garis bawahi sudah cukup memberi gambaran kpd sy tentang pemahaman @mayda mengenai muslim *jahat*

Nah, kalau berkenan, sy ingin mencari tahu pendapat pribadi @mayda ttg ayat² pedang. kenapa @mayda berkesimpulan bahwa muslim yg *jahat* hanya salah mengartikan ayat² pedang ini? apa sih makna sebenarnya dari ayat² pedang ini?
silakan cari referensinya di forum ini ataupun di google.

thx...
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby gema » Tue Jan 14, 2014 1:29 pm

Tuh kan bro mayda... ente dapat PR tuh dari mbah erot tentang pendapat ente mengenai salah tafsirnya muslim jahat mengimplementasikan ayat-ayat pedang.

Si Pasalero yang muslim kaffah saja mengamini ayat tsb, hanya untuk menerapkanya lihat-lihat sikon dulu katanya. :green:
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby 12345678901 » Tue Jan 14, 2014 2:10 pm

mayDa wrote:menarik sekali,
saya kira, semua moslem dan non-moslem yg membaca quran dapat melihat sendiri ayat2 dalam quran yg vulgar dengan kejahatan.
menurut saya, mereka salah mengartikan, memaknai dan menerjemahkan ayat2 tersebut mbah.
karena sebagian moslem2 yg saya kenal beranggapan bahwa ayat2 tersebut tidaklah bs semena2 dipraktekan begitu saja, tanpa mengetahui latar belakang kejadian dan perkaranya.

yang saya tangkap dari kebanyakan moslem yg saya kenal adalah, islam ini adalah agama yg ingin mengembalikan hubungan manusia dengan alah.(jika membaca artikel foxhound, match.)


kalau memang muslim muslim "jahat" itu adalah oknum yang salah menafsirkan islam, apa bisa dibilang mereka itu minoritas di salam kelompok islam ?

kenapa yang mayoritas (islam "baik") engga berusaha menyadarkan ... atau merubah kaum minoritas ini ?
karena bila apa yang islam "jahat" lakukan itu memang bukan ajaran islam yang benar, mereka hanya akan merusak nama islam ... dan sudah sepantasnya islam "baik" berusaha untuk menjaga nama baik islam

dan juga ... bukan sedikit islam "jahat" ini memiliki posisi penting dalam komunitas islam
coba google : Taj El-Din Hilaly

atau yang deket ... MUI .... bisa bisanya bilang haram kalo ngucapin selamat hari raya agama lain
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mayDa » Tue Jan 14, 2014 4:48 pm

mbah.erott wrote: Terima kasih. Pernyataan @mayda yg sy garis bawahi sudah cukup memberi gambaran kpd sy tentang pemahaman @mayda mengenai muslim *jahat*

Nah, kalau berkenan, sy ingin mencari tahu pendapat pribadi @mayda ttg ayat² pedang. kenapa @mayda berkesimpulan bahwa muslim yg *jahat* hanya salah mengartikan ayat² pedang ini?

sedang interview kah? :)
saya kira, setiap agama mempunyai buku suci yg menjadi pedoman mereka dalam menjalankan keimanannya. tidak terkecuali islam, dan dalam agama tersebut ada saja org2 yg salah menafsirkan atau menjadikan ayat2 dalam buku suci agamanya secara salah untuk mendukung kelakuan2nya yg melanggar kemanusiaan.

saya berkesimpulan demikian, karena pada kenyataannya ayat tersebut memang ada dan terekam di dalam buku itu, tetapi pada kenyataanya yg lain tidak semua pemeluk agama yg memiliki ayat2 pedang tersebut menerapkan/ melakukan kejahatan.



apa sih makna sebenarnya dari ayat² pedang ini?
silakan cari referensinya di forum ini ataupun di google.

thx...

yg saya tangkap, islam ini adalah agama defender, ayat2 tersebut dinyatakan sah untuk dilakukan dengan syarat2 tertentu.(saya pribadi, tetap tdk setuju dengan hukum mata ganti mata, baik itu dari ajaran islam ataupun ajaran yahudi..=>hanya dua agama ini yg memiliki mata ganti mata sebagai hukumnya, sepengetahuan sy.)
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mayDa » Tue Jan 14, 2014 4:57 pm

12345678901 wrote:kalau memang muslim muslim "jahat" itu adalah oknum yang salah menafsirkan islam, apa bisa dibilang mereka itu minoritas di salam kelompok islam ?

saya tdk pernah tahu jumlah moslem jahat dan moslem baik, bro angka

kenapa yang mayoritas (islam "baik") engga berusaha menyadarkan ... atau merubah kaum minoritas ini ?

menyadarkan seperti apa maksudnya, bro?

menurut hemat saya, yg menjadi masalah terbesar dari agama ini adalah, mereka tdk punya pusat yg mengatur mereka. tdk seperti agama2 lain.
oleh sebab itu, antara cleric yg satu dengan yg lain terkadang tidak sejalan dalam menafsirkan ayat2 dalam buku suci mereka.

karena bila apa yang islam "jahat" lakukan itu memang bukan ajaran islam yang benar, mereka hanya akan merusak nama islam ... dan sudah sepantasnya islam "baik" berusaha untuk menjaga nama baik islam

well, saya kira ada beberapa moslem yg baru2 ini sedang berusaha melakukan aksi protes kepada moslem di Malaysia berkenaan dengan penggunaan nama alah, dan juga bbrp tanggapan lain dari pemeluk islam di Negara lain.

secara pasti, saya tdk tahu kenapa hal yg anda pertanyakan tdk dilakukan, atau mereka(moslem baik) melakukan tetapi tidak maksimal, sehingga banyak sekali moslem yg menjadi teroris.

dan juga ... bukan sedikit islam "jahat" ini memiliki posisi penting dalam komunitas islam
coba google : Taj El-Din Hilaly

atau yang deket ... MUI .... bisa bisanya bilang haram kalo ngucapin selamat hari raya agama lain

saya yakin pendapat MUI ini tidaklah mewakili moslem pada umumnya. karena teman moslem saya pun tdk segan mengucapkan dan merayakan hari raya agama saya
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby buncis hitam » Tue Jan 14, 2014 5:05 pm

mayDa wrote:yg saya tangkap, islam ini adalah agama defender, ayat2 tersebut dinyatakan sah untuk dilakukan dengan syarat2 tertentu.(saya pribadi, tetap tdk setuju dengan hukum mata ganti mata, baik itu dari ajaran islam ataupun ajaran yahudi..=>hanya dua agama ini yg memiliki mata ganti mata sebagai hukumnya, sepengetahuan sy.)

Jangan2 mau nyangkut2 ke kitab tetangga nih. Xixixixixi.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mbah.erott » Tue Jan 14, 2014 5:06 pm

mayDa wrote:saya kira, setiap agama mempunyai buku suci yg menjadi pedoman mereka dalam menjalankan keimanannya. tidak terkecuali islam, dan dalam agama tersebut ada saja org2 yg salah menafsirkan atau menjadikan ayat2 dalam buku suci agamanya secara salah untuk mendukung kelakuan2nya yg melanggar kemanusiaan.

betul, ada saja orang yang salah menafsirkan

mayDa wrote: saya berkesimpulan demikian, karena pada kenyataannya ayat tersebut memang ada dan terekam di dalam buku itu, tetapi pada kenyataanya yg lain tidak semua pemeluk agama yg memiliki ayat2 pedang tersebut menerapkan/ melakukan kejahatan.

jadi @mayda mengambil kesimpulan hanya dari pengamatan bahwa tidak semua muslim menerapkan ayat² pedang itu.
kenapa @mayda yakin bahwa mereka yang tidak menerapkan adalah muslim yang BENAR tafsirannya dan bukan sebaliknya?
Bukankah mungkin saja yang *jahat* itu malah yang benar tafsirannya?

mayDa wrote: yg saya tangkap, islam ini adalah agama defender, ayat2 tersebut dinyatakan sah untuk dilakukan dengan syarat2 tertentu.(saya pribadi, tetap tdk setuju dengan hukum mata ganti mata, baik itu dari ajaran islam ataupun ajaran yahudi..=>hanya dua agama ini yg memiliki mata ganti mata sebagai hukumnya, sepengetahuan sy.)

boleh saja @mayda tidak setuju dengan hukum itu tapi bukan itu yang ingin saya ketahui.
silakan ungkapkan analisis @mayda hingga berkesimpulan islam adalah agama defender, khususnya yang berkaitan dengan ayat² pedang. tentunya analisis @mayda sebaiknya didasarkan pada literatur islam sendiri bukan hanya pada hasil pengamatan @mayda atas pelaku sebagian muslim.

Saya tunggu, thx.
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mayDa » Tue Jan 14, 2014 5:28 pm

mbah.erott wrote:jadi @mayda mengambil kesimpulan hanya dari pengamatan bahwa tidak semua muslim menerapkan ayat² pedang itu.
kenapa @mayda yakin bahwa mereka yang tidak menerapkan adalah muslim yang BENAR tafsirannya dan bukan sebaliknya?
Bukankah mungkin saja yang *jahat* itu malah yang benar tafsirannya?

kita sebagai manusia, baik beragama ataupun tidak, pasti pnya sisi kemanusiaan.
memandang sesuatu yg baik adalah benar dan yg jahat adalah salah, saya rasa ini adalah basic penilaian yg dimiliki oleh semua manusia

mayDa wrote: yg saya tangkap, islam ini adalah agama defender, ayat2 tersebut dinyatakan sah untuk dilakukan dengan syarat2 tertentu.(saya pribadi, tetap tdk setuju dengan hukum mata ganti mata, baik itu dari ajaran islam ataupun ajaran yahudi..=>hanya dua agama ini yg memiliki mata ganti mata sebagai hukumnya, sepengetahuan sy.)

boleh saja @mayda tidak setuju dengan hukum itu tapi bukan itu yang ingin saya ketahui.
silakan ungkapkan analisis @mayda hingga berkesimpulan islam adalah agama defender, khususnya yang berkaitan dengan ayat² pedang. tentunya analisis @mayda sebaiknya didasarkan pada literatur islam sendiri bukan hanya pada hasil pengamatan @mayda atas pelaku sebagian muslim.

Saya tunggu, thx.

sangat umum dan besar sekali. :)
terus terang saya tdk tertarik mempelajari literature islam. lagipula, dalam hemat saya literature itu tidak kredibel, karena banyak isinya yg saya kira tdk masuk akal.
saya lebih menilai dari nilai kemanusiaan.

tentunya anda yg sudah menguasai literature islam mengetahui bahwa ayat2 yg turun dalam buku tersebut sering dikatakan karena latar belakang tertentu. dari situ bisa diambil kesimpulan bahwa, ayat2 tersebut dilegalisasi oleh agama tersebut untuk diterapkan jika moslem mengalamai situasi dan kondisi yg hampir/sama dengan latar belakang ayat tersebut.
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby mbah.erott » Tue Jan 14, 2014 5:46 pm

mayDa wrote: kita sebagai manusia, baik beragama ataupun tidak, pasti pnya sisi kemanusiaan.
memandang sesuatu yg baik adalah benar dan yg jahat adalah salah, saya rasa ini adalah basic penilaian yg dimiliki oleh semua manusia

tapi belum tentu muslim yang baik itu adalah muslim yang BENAR menafsirkan agamanya. apakah @mayda setuju?

mayDa wrote: sangat umum dan besar sekali. :)
terus terang saya tdk tertarik mempelajari literature islam. lagipula, dalam hemat saya literature itu tidak kredibel, karena banyak isinya yg saya kira tdk masuk akal.
saya lebih menilai dari nilai kemanusiaan.

tentunya anda yg sudah menguasai literature islam mengetahui bahwa ayat2 yg turun dalam buku tersebut sering dikatakan karena latar belakang tertentu. dari situ bisa diambil kesimpulan bahwa, ayat2 tersebut dilegalisasi oleh agama tersebut untuk diterapkan jika moslem mengalamai situasi dan kondisi yg hampir/sama dengan latar belakang ayat tersebut.

lalu bagaimana @mayda bisa mengambil kesimpulan bahwa islam itu agama defender tanpa mempelajari latar belakang lewat literaturnya? bgmn @mayda mengambil kesimpulan bahwa muslim yg *jahat* hanya salah menafsirkan quran tanpa mempelajari isi quran itu. misalnya ayat² pedang?

harap @mayda ingat misi ffi ini. tentunya kalau ingin membuka kebenaran ajaran islam dan ingin meyakinkan pembaca, tentunya argumen ataupun kesimpulan harus didsarkan pada literatur resmi islam, bukan menggunakan opini belaka.

thx..
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby 12345678901 » Tue Jan 14, 2014 6:31 pm

mayDa wrote:saya tdk pernah tahu jumlah moslem jahat dan moslem baik, bro angka


bukannya selalu dibilang itu cuman oknum ?
oknum itu minoritas loh .... misal 1juta polisi di indonesia ... 10 korupsi ... itu oknum
kalo 10 yang ga korupsi ... itu namanya institusinya yang ga bener



menyadarkan seperti apa maksudnya, bro?

menurut hemat saya, yg menjadi masalah terbesar dari agama ini adalah, mereka tdk punya pusat yg mengatur mereka. tdk seperti agama2 lain.
oleh sebab itu, antara cleric yg satu dengan yg lain terkadang tidak sejalan dalam menafsirkan ayat2 dalam buku suci mereka.


yang paling simpel, menyadarkan para bomber kalo ngebom itu salah ... bukannya malah ikut ikutan ngebom
atau, kalo ada ustadz yang berkotbah tentang membenci umat agama lain, segera tangekp tuh ustadz n penjarain ....
jangan diikuti .... kamu pasti udah dewasa ... dan pasti punya otak untuk mikir hal seperti ini .. ga usah selalu disuapin kaya anak kecil

tentang muslim ga punya pusat yang ngatur mereka .....
mui itu pusat muslim di indonesia loh
ngatur fatwa dll
tapi kalo pusatnya aja udah ngaco, apa bisa dibilang mui salah tafsir ?
dan juga majelis ulama negeri negeri lain ... setali tiga uang dengan mui

Well, saya kira ada beberapa moslem yg baru2 ini sedang berusaha melakukan aksi protes kepada moslem di Malaysia berkenaan dengan penggunaan nama alah, dan juga bbrp tanggapan lain dari pemeluk islam di Negara lain.

secara pasti, saya tdk tahu kenapa hal yg anda pertanyakan tdk dilakukan, atau mereka(moslem baik) melakukan tetapi tidak maksimal, sehingga banyak sekali moslem yg menjadi teroris.


atau mungkin karena muslim "baik" mendukung muslim "jahat" ?
lihat saja di indonesia .... sepertinya kalo ada berita tentang musibah di negeri kapir ... pasti muslim gembira dan bilang itu azab olloh

tapi pas sendirinya kena musibah ... mewek meweknya ga ketulungan ....
walaupun muslim sendiri yang jadi biang keladinya ... seperti masalah di thread sunnah nabi myanmar


saya yakin pendapat MUI ini tidaklah mewakili moslem pada umumnya. karena teman moslem saya pun tdk segan mengucapkan dan merayakan hari raya agama saya


kalo emang mui engga mewakili umat muslim, kenapa engga di bubarin aja tuh mui ? kan ga ada gunanya
tapimuslim masih aja ngotot pengen ada mui
12345678901
 
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby simplyguest » Fri Jan 17, 2014 6:41 am

mayDa wrote:menarik sekali,
saya kira, semua moslem dan non-moslem yg membaca quran dapat melihat sendiri ayat2 dalam quran yg vulgar dengan kejahatan.
menurut saya, mereka salah mengartikan, memaknai dan menerjemahkan ayat2 tersebut mbah.
karena sebagian moslem2 yg saya kenal beranggapan bahwa ayat2 tersebut tidaklah bs semena2 dipraktekan begitu saja, tanpa mengetahui latar belakang kejadian dan perkaranya.

Ok, saya jadi bingung...

Jadi menurut bro mayda, muslim2 yang melakukan kekerasan (violent) itu sebenarnya masuk dalam golongan mana?
A. muslim yang BENAR dalam mengartikan, memaknai dan menerjemahkan ajaran Islam, atau
B. muslim yang SALAH dalam mengartikan, memaknai dan menerjemahkan ajaran Islam?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby fayhem_1 » Fri Jan 17, 2014 11:20 am

mayDa wrote::lol: ini thread aneh nian yah..

ttg Islam masih merupakan agama damai yah? :-k
saya kira, kata *damai* memang dikenal sebagai embel2 dari islam, terlepas apakah implementasi ajaran2 agama ini damai ataukah tidak.

Jadi km setuju Islam agama damai karena para muslim menyatakan demikian, dan melihat juga ada pengikutnya yang damai ?
Aq pengen tahu kenapa km berpendapat kalo islam adalah agama damai, karena km bilang kalo muhammad itu biadab
mayDa wrote:yang menganggap perbuatan Muhammad tdk biadab itu siapa? saya kira hanya moslem saja

Bagaimana bisa agama yg dibuat orang yg km anggap biadab bisa km katakan damai ?

Melihat orang yg membuatnya/membawakan itu salah satu faktor untuk menentukan apakah suatu agama itu damai atau tidak, faktor yg utama adalah melihat dan memahami ajaran agama tersebut.

Orang bisa ngomong apa saja tentang agamanya, tapi tentunya kita jangan langsung percaya dengan omongan mereka, kita lihat dan pahami sendiri bagaimana isi ajaran mereka, apa betul seperti yang mereka omongkan.
mayDa wrote:dalam pandangan saya, bahwa setiap agama mempunyai pengikut yg *jahat*.. baik itu baha'i, buddha, hindu, kristen, katholik, konghuchu, yahudi, pagan, dll.. tidak berbeda, begitu juga dengan islam.

Kita semua tau bahwa memang begitu, tapi kita tahu juga kalau kejahatan itu berbeda-beda, ada kejahatan kriminal biasa dan kejahatan yang dilakukan berdasarkan agama, harusnya km juga paham itu

Orang membunuh orang yang murtad, apakah pembunuh itu melakukan kejahatan karena dasar ekonomi ? Tidak, pembunuh itu melakukannya karena agamanya menyuruhnya begitu. Kalo sudah begitu, yg jadi masalahnya apa ? Jelas agamanya yg jadi masalahnya. Nah apa menurutmu agamanya bisa dikatakan agama damai ?

Kalo km kafir pasti km tau ajaran 'Lihatlah dari buahnya, pohon yg buruk akan menghasilkan buah yg buruk',
Disitu tidak dikatakan SEMUA buah buruk, jadi tidak bisa km berpendapat kalo 100% pengikutnya buruk baru agama itu buruk. Pengikut hitler tidak 100% buruk, ada yg baik, contohnya sekretarisnya, tukang sapunya dsb, tp kenapa ajaran hitler dikatakan buruk ?? Jadi kembali diatas, yg utama adalah kita melihat ajarannya bukan kelakuan pengikutnya. Kelakuan pengikutnya cuma menjadi acuan kita untuk mempelajari ajarannya.
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby fayhem_1 » Fri Jan 17, 2014 11:27 am

mayDa wrote:menarik sekali,
saya kira, semua moslem dan non-moslem yg membaca quran dapat melihat sendiri ayat2 dalam quran yg vulgar dengan kejahatan.
menurut saya, mereka salah mengartikan, memaknai dan menerjemahkan ayat2 tersebut mbah.
karena sebagian moslem2 yg saya kenal beranggapan bahwa ayat2 tersebut tidaklah bs semena2 dipraktekan begitu saja, tanpa mengetahui latar belakang kejadian dan perkaranya.

Ayat berjilbab pun ada latar belakang kejadian dan perkaranya, jika begitu apakah ayat berjilbab tidak bisa diterapkan karena latar belakang dan perkara sekarang berbeda dengan dulu ?

KENAPA DIBEDA-BEDAKAN ? Dimana ayat perang tidak boleh, sedang ayat jilbab dsb, boleh digunakan sampai kapanpun
Ajaran yang buruk bisa diartikan baik ,tapi ajaran yg baik tidak bisa diartikan buruk, setuju ?

mayDa wrote:yang saya tangkap dari kebanyakan moslem yg saya kenal adalah, islam ini adalah agama yg ingin mengembalikan hubungan manusia dengan alah.(jika membaca artikel foxhound, match.)

Itu tujuannya, yg paling penting ada caranya
Kalo caranya pake kekerasan setuju ga ?
So jangan melihat tujuannya
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Bro mayDa : Islam masih merupakan agama damai

Postby fayhem_1 » Fri Jan 17, 2014 11:34 am

mayDa wrote:sedang interview kah? :)
saya kira, setiap agama mempunyai buku suci yg menjadi pedoman mereka dalam menjalankan keimanannya. tidak terkecuali islam, dan dalam agama tersebut ada saja org2 yg salah menafsirkan atau menjadikan ayat2 dalam buku suci agamanya secara salah untuk mendukung kelakuan2nya yg melanggar kemanusiaan.

saya berkesimpulan demikian, karena pada kenyataannya ayat tersebut memang ada dan terekam di dalam buku itu, tetapi pada kenyataanya yg lain tidak semua pemeluk agama yg memiliki ayat2 pedang tersebut menerapkan/ melakukan kejahatan.


yg saya tangkap, islam ini adalah agama defender, ayat2 tersebut dinyatakan sah untuk dilakukan dengan syarat2 tertentu.(saya pribadi, tetap tdk setuju dengan hukum mata ganti mata, baik itu dari ajaran islam ataupun ajaran yahudi..=>hanya dua agama ini yg memiliki mata ganti mata sebagai hukumnya, sepengetahuan sy.)

Ini contoh ayat pedangnya

baru-bergabung-dan-ingin-bertanya-t53645/page120.html

Patah Salero wrote:OK deh, gw kutipkan sebagian ayat-ayat yang memerintahkan perang dalam Quran.

2:190 Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

2:193 Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.


Fayhem wrote:Melihat ayat diatas, muslim tetap harus berperang melawan orang-orang zalim
Zalim menurut quran adalah :

1. Tidak patuh pada aloh dan muhammad

QS 24:48. Dan apabila mereka dipanggil kepada Allah[1044] dan rasul-Nya, agar rasul menghukum (mengadili) di antara mereka, tiba-tiba sebagian dari mereka menolak untuk datang.

QS 24:49. Tetapi jika keputusan itu untuk (kemaslahatan) mereka, mereka datang kepada rasul dengan patuh.

QS 24:50. Apakah (ketidak datangan mereka itu karena) dalam hati mereka ada penyakit, atau (karena) mereka ragu-ragu ataukah (karena) takut kalau-kalau Allah dan rasul-Nya berlaku zalim kepada mereka? Sebenarnya, mereka itulah orang-orang yang zalim.

2. Orang yg suka merendahkan / mengejek orang lain

QS 49:11. Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri[1409] dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman[1410] dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

3. Orang yang membuat dusta terhadap aloh, Alquran dan muhammad (orang yang tidak percaya Tuhan itu adalah aloh swt, tidak percaya alquran dan tidak percaya muhammad itu nabi)

QS 39:32. Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah dan mendustakan kebenaran ketika datang kepadanya? Bukankah di neraka Jahannam tersedia tempat tinggal bagi orang-orang yang kafir?

QS 37:21. Inilah hari keputusan[1274] yang kamu selalu mendustakannya
QS 37:22. (kepada malaikat diperintahkan): "Kumpulkanlah orang-orang yang zalim beserta teman sejawat mereka dan sembahan-sembahan yang selalu mereka sembah,
(Btw, ini lucu banget, bagaimana jika ada muslim yang termasuk zalim ??? tentu alohswt ikut dikumpulkan juga HAHAHA,,,)

QS 34:42. Maka pada hari ini sebahagian kamu tidak berkuasa (untuk memberikan) kemanfaatan dan tidak pula kemudharatan kepada sebahagian yang lain. Dan Kami katakan kepada orang-orang yang zalim: "Rasakanlah olehmu azab neraka yang dahulunya kamu dustakan itu ."

QS 34:31. Dan orang-orang kafir berkata: "Kami sekali-kali tidak akan beriman kepada Al Quran ini dan tidak (pula) kepada kitab yang sebelumnya." Dan (alangkah hebatnya) kalau kamu lihat ketika orang-orang yang zalim itu dihadapkan kepada Tuhannya, sebahagian dari mereka menghadap kan perkataan kepada sebagian yang lain; orang-orang yang dianggap lemah berkata kepada orang-orang yang menyombongkan diri: "Kalau tidaklah karena kamu tentulah kami menjadi orang-orang yang beriman."

QS 32:22. Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, kemudian ia berpaling daripadanya? Sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan kepada orang-orang yang berdosa.

QS 29:68. Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan yang hak[1159] tatkala yang hak itu datang kepadanya? Bukankah dalam neraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir?
[1159]. Maksudnya: mendustakan kenabian Nabi Muhammad s.a.w.

QS 29:49. Sebenarnya, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu[1156]. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang zalim.

Jadi muslim diharuskan memerangi kafir yang tidak percaya aloh, alquran dan muhammad. Walaupun kafir itu sudah menyerah tetep harus diperangi karena masih zalim. Kalo kafir itu sudah percaya aloh , alquran dan muhammad baru kafir itu bukan seorang yang zalim lagi
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron