Page 2 of 3

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Wed Oct 02, 2013 7:25 am
by simplyguest
Pembantu A : Aduh, saya udah gak betah kerja sama majikan saya. Saya liat dia suka mukulin sama nyolek2 pantat pembantu lain. Dia juga suka ngintipin anak kecil mandi. Hiii.... saya takut dia nanti juga bisa memperkosa atau malah membunuh saya sama anak saya yang masih kecil.
Pembantu B : Tu kan bener yang saya bilang... Udah, keluar aja kamu dari pekerjaan kamu di situ. Gitu aja kok refhot.
Pembantu A : Kalo saya keluar, apa kamu bisa jamin hidup saya bakal makmur & sejahtera?
Pembantu B : Masalahnya dibalik, apa keselamatan kamu bisa dijamin kalo terus kerja sama majikan yang sekarang?
Pembantu A : Huh, jawaban pembalikan selalu kurang memuaskan! Jadi kamu gak bisa kasih jaminan ya? [-(
Pembantu B : Loh, yang penting kamu keluar aja dari situ dulu. Nanti bisa kita usahakan selanjutnya belakangan.
Pembantu A : Hehe, jawaban pollos membuat saya malah berasumsi pesimis, jadi merasa lebih "tidak baik" jika keluar dari pekerjaan saya sekarang dengan mengandalkan jawaban "belakangan saja" ....
Pembantu B : Eh dodol, orang udah dikasih alternatif kok malah nyolot.
Saya tidak bisa menjamin hidup kamu bisa bakal makmur & sejahtera kalo keluar dari situ. Emang kamu masih anak kecil dan saya mbokmu apa? Itu tergantung kamu sendiri, semprul.
Kamu mau pilih leha2 atau kerja keras, dari situlah nanti bisa ditentuin hidup kamu bakal makmur sejahtera atau tidak. Kamu juga bisa cari majikan yang lebih baik, bukannya yang cabul dan suka sama anak kecil kayak majikan yang sekarang.
Tapi yang penting, setidaknya kamu udah terlepas dari resiko dicabuli oleh majikan cabul itu.
Kalo kamu mau terus disitu dgn resiko kamu dan anak kamu dicabuli atau dibunuh, ya sudah. Saya cuma kasih alternatif, selanjutnya terserah kamu.


(Bersambung di episode selanjutnya. Saksikan di layar kaca anda... sinetron "Tersandung 69 - Pembantu Tidak Tahu Diri")

Pembantu A
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Wed Oct 02, 2013 11:14 am
by rahimii
Dear netter hagia, salam damai sejahtera dan salam perkenalan dari saya. Membaca pertanyaan anda, saya tergelitik untuk memberi sedikit pandangan. Saya sangat berharap anda serius dengan pertanyaan anda, karena ini adalah pertanyaan filosofis yang sangat sulit dan bisa membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk membahasnya. Saya berharap anda dan rekan netter lain berkenan memberikan tanggapan atas apa yang coba saya sampaikan ini, kita sharing untuk sama-sama mencoba membantu anda lepas dari kegundahan yang anda rasakan (saya berpikir positif anda memang sedang dalam situasi tersebut, jadi bukan main-main belaka..)

Ketika saya beranjak dewasa, saya menantang keyakinan yang sudah diajarkan kepada saya sejak kecil. Saya mempertanyakan segalanya. Siapakah Tuhan? Adakah dia wisnu, buddha, allah, manusia, alam semesta, roh-roh, yahwe, zeus atau bintang-bintang diatas sana? Tuhan yang manakah Tuhan? Apakah penting kita mengetahui siapa tuhan? Apakah tuhan punya banyak nama? Agama yang mana (jika ada) yang benar? Atau bisakah semua agama itu benar? Saya mengeksplorasi keyakinan-keyakinan dan world views lain. Dan pada akhirnya saya menemukan (tidak bergantung doktrinasi turun temurun) bahwa keyakinan yang saya pegang sekarang, yang diajarkan kepada saya sedari kecil, ternyata satu-satunya yang mampu menyingkirkan segala rintangan dari jalan saya untuk melihat kebenaran. Saya menemukan arti hidup dan itu menyelamatkan serta mendatangkan kebahagiaan dunia akhirat bagi diri saya. Nah, anda bagaimana? Adalah naïf jika anda bertanya akan keselamatan dan jaminan kebahagiaan diluar keyakinan anda, jika ternyata anda tidak berani mempertanyakan lebih dahulu validitas keyakinan yang anda percayai sekarang. Mulailah dari awal lagi, belajarlah keras karena kebenaran itu ada untuk ditemukan. Ianya akan memerdekakan anda. Orang yang merdeka, tak pelak adalah orang yang paling berbahagia dan keselamatan tidak pernah menjauh darinya.

Setiap kali kita bersinggungan dengan sebuah pemikiran yang bersumber dari luar, kita beresiko untuk dipengaruhi, diindoktrinasi bahkan disesatkan. Itulah mengapa kemudian penting bagi kita memiliki mekanisme saringan untuk memfilter apa yang akan terserap kedalam keberadaan kita. Sebuah mental immune system. Ini penting karena kita mungkin tidak menyadari betapa rentannya kita terhadap ide-ide orang lain. Contohnya, jika seseorang berkata bahwa dia baru saja berbicara dengan neneknya yang telah meninggal lima tahun lau, implikasi yang timbul adalah bahwa kita yang hidup ternyata bisa berbicara kepada mereka yang telah mati. Dan jika kita mendengar hal itu berulangkali, kita akan terpengaruh dan mulai percaya itu sungguh dapat terjadi. Oleh karenanya, selalulah bersandar kepada keyakinan kita sendiri. Jangan bergantung kepada teman bahkan kepada keluarga sekalipun. Jangan pernah mengikuti orang lain secara membabi buta. Kita harus memutuskan sendiri untuk hidup kita.

Berhati-hatilah kepada setiap gagasan. Jika sebuah gagasan atau pemikiran bersumber dari buku, ujilah. Selidiki pengarangnya, pelajari referensi tentangnya dan lihat apakah gagasan atau pemikiran tersebut masuk akal. Sangat penting mengetahui latar belakang penulisnya, darimana asalnya, karena hanya dengan begitu kita bisa tahu dia hendak mengarahkan atau hendak membawa kita kemana. Tentang pencarian akan kebenaran dan keselamatan, pertama sekali kita harus tahu darimana memulainya dan peralatan apa yang akan kita gunakan. Saran saya adalah, mulailah dari nol. Dan untuk peralatan, hanya butuh sebuah pikiran yang terbuka serta logika yang baik dan jujur. Kalau anda tanya saya, apakah bisa memperoleh keselamatan dan jaminan kebahagiaan dunia akhirat jika keluar dari islam, maka jawaban saya adalah BISA.

Cukup dijawab ...
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Wed Oct 02, 2013 12:25 pm
by sundamurtat
Pertanyaan dari TS ini 99% mirip dengan topik yg diangkat netter qaisharelfatih

kl-memang-benar-islam-salah-jd-agama-apa-yg-benar-t39720/

nasib thread sempat rama sebentar namun tenggelam seiring si qaisharelfatih yg menghilang dari diskusi.. Silakan hagiasophia berkunjung ke thread itu supaya kafir ga buang2 waktu memberi pencerahan pada kamu..

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Wed Oct 02, 2013 1:17 pm
by Topsy KreeT
Hagia.Sophia wrote:Jika saya keluar dari islam, keselamatan apa yang bisa saya peroleh? adakah jaminan "kebahagiaan dunia atau mungkin akhirat" jika saya tak lagi percaya pada Muhammad dan Islam?

Cukup dijawab ...
FFI Alternative
Faithfreedompedia


saya tidak tahu kebahagian seperti yang kau maksud, tapi kalau "kebahagiaan dunia atau mungkin akhirat" yang anda cari adalah kawin dengan bidadari, sex dengan 72 istri + budak, semburan yang keras
maka tetaplah kau bertahan dalam islam karna agama lain tidak menawarkan yang seperti itu.

misalnya di kristen : "Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga."

*kabur ahh.. entar dibilang promosi.
:turban:

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Wed Oct 02, 2013 10:56 pm
by harahap
Shopia ... salam kenal

satu yg perlu di catat, FFI bukan lembaga yg menjamin keselamatan dan kebahagiaan anda bila murtad

yg menjamin keselamatan dan kebahagiaan anda bila murtad adalah ANDA SENDIRI

anda pikirkan dulu kemungkinan kl mau murtad:
1. dimusuhi keluarga sendiri dan keluarga mertua (kl udah nikah)
2. kemungkinan diteror sampai dibunuh bila murtad
3. di coret dari daftar waris keluarga
4. dicemooh di lingkungan muslim
5. kemungkinan kehilangan pekerjaan, karier
6. kehilangan banyak teman
dll dll ...
belum lagi :
1. kehilangan surga versi islam (tahu surga versi islam?)
2. gak bisa kawin cerai
3. gak bisa kawin kontrak
4. gak bisa keliling pake pakaian lambang keagamaan
5. gak bisa mendapat kehormatan dipanggil "haji"
6. gak bisa bikin bising tetangga pake TOA
7. gak bisa senang lihat fpi yg anarkis dan arogan
8. kehilangan kesempatan berjihad jadi suicide bomber ??
9. gak bisa jadi "mayoritas" di Indonesia
apalagi ??

jadi muslim itu enak loh ...

Cukup dijawab ...
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Thu Oct 03, 2013 8:59 am
by angky
Hagia.Sophia wrote:Jika saya keluar dari islam, keselamatan apa yang bisa saya peroleh? adakah jaminan "kebahagiaan dunia atau mungkin akhirat" jika saya tak lagi percaya pada Muhammad dan Islam?


1, Jawablah pertanyaan ini dengan jujur : adakah jaminan keselamatan dalam ajaran islam?? Muhammad dan Islam tidak pernah mengatakan jika mengikut dia dan ajarannya anda akan beroleh keselamatan. Tidak ada. Buktikan jika ada.

Diluar masalah keselamatan, ajaran islam adalah ajaran yang banyak mengajarkan hal hal yang buruk kepada para pengikutnya DAN ORANG LAIN. Banyak ajaran buruk di muka bumi tapi hanya islam yang mengajarkan untuk MELEMPAR BATU pada ORANG LAIN.

2. Masalah keselamatan tentu banyak ajaran yang memberikan janji keselamatan tapi menurut ane, KEPASTIAN KESELAMATAN hanya diberikan oleh Kristus. Untuk selanjutya silakan bung mencari tau di situs situs terkait. Tapi kalau mau PM ane juga boleh. :green:

Cukup dijawab ...
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Thu Oct 03, 2013 11:08 am
by saia
Hagia.Sophia wrote:
Jika saya keluar dari islam, keselamatan apa yang bisa saya peroleh? adakah jaminan "kebahagiaan dunia atau mungkin akhirat" jika saya tak lagi percaya pada Muhammad dan Islam?


Pertanyaan jebakan betmen buat kristener dogol FFI ini mah

manusia bisa hidup bahagia tanpa agama, umumnya, mainstreamnya, manusia berbuat baek karena kepingin pergi surga, pertanyaannya, bisa ga ente berbuat baik tanpa harus melihat surga??

agama entu ibarat 'sekolah', ente di ajari ini itu supaya ente punya nilai moral. Udah berapa orang yang bilang kalo manusia itu bisa ada karena manusia yang lain, manusia itu hakekatnya ga bisa hidup sendiri, karena itu baek-baeklah ama manusia yang lain, itu essensi kebahagian dunia. Ane ga kaget ente masih cari selamat dunia akhirat, ente belum lulus 'sekolah'

kecuali eslam, eslam entu punya arti spesifik dalam bahasa onta (aslama) adalah menerima, menyerah atau tunduk, kalo dalam bahasa bule, submission - yang secara punya sifat by FORCE

Image

belajar lagi tentang humanity

Cukup dijawab ...
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Fri Oct 04, 2013 7:52 am
by harahap
semoga aja TS nya masih hidup
belum memblegughkan dirinya untuk jaminan surga ...

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Fri Oct 04, 2013 4:36 pm
by cendol
Iya mas TSnya mana ini..?

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Fri Oct 04, 2013 4:40 pm
by cendol
Iya mas TSnya mana ini..?

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Fri Oct 04, 2013 4:45 pm
by cendol
@ simplyguest
Alur cerita yang bagus,
bisa dapat FFI award deh ;)

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Sat Oct 05, 2013 10:57 am
by Kibou
simplyguest wrote:Pembantu A : Aduh, saya udah gak betah kerja sama majikan saya. Saya liat dia suka mukulin sama nyolek2 pantat pembantu lain. Dia juga suka ngintipin anak kecil mandi. Hiii.... saya takut dia nanti juga bisa memperkosa atau malah membunuh saya sama anak saya yang masih kecil.
Pembantu B : Tu kan bener yang saya bilang... Udah, keluar aja kamu dari pekerjaan kamu di situ. Gitu aja kok refhot.
Pembantu A : Kalo saya keluar, apa kamu bisa jamin hidup saya bakal makmur & sejahtera?
Pembantu B : Masalahnya dibalik, apa keselamatan kamu bisa dijamin kalo terus kerja sama majikan yang sekarang?
Pembantu A : Huh, jawaban pembalikan selalu kurang memuaskan! Jadi kamu gak bisa kasih jaminan ya? [-(
Pembantu B : Loh, yang penting kamu keluar aja dari situ dulu. Nanti bisa kita usahakan selanjutnya belakangan.
Pembantu A : Hehe, jawaban pollos membuat saya malah berasumsi pesimis, jadi merasa lebih "tidak baik" jika keluar dari pekerjaan saya sekarang dengan mengandalkan jawaban "belakangan saja" ....
Pembantu B : Eh dodol, orang udah dikasih alternatif kok malah nyolot.
Saya tidak bisa menjamin hidup kamu bisa bakal makmur & sejahtera kalo keluar dari situ. Emang kamu masih anak kecil dan saya mbokmu apa? Itu tergantung kamu sendiri, semprul.
Kamu mau pilih leha2 atau kerja keras, dari situlah nanti bisa ditentuin hidup kamu bakal makmur sejahtera atau tidak. Kamu juga bisa cari majikan yang lebih baik, bukannya yang cabul dan suka sama anak kecil kayak majikan yang sekarang.
Tapi yang penting, setidaknya kamu udah terlepas dari resiko dicabuli oleh majikan cabul itu.
Kalo kamu mau terus disitu dgn resiko kamu dan anak kamu dicabuli atau dibunuh, ya sudah. Saya cuma kasih alternatif, selanjutnya terserah kamu.


BRILLIANT.

simplyguest wrote:(Bersambung di episode selanjutnya. Saksikan di layar kaca anda... sinetron "Tersandung 69 - Pembantu Tidak Tahu Diri")


Kalau seandainya Bro jadi penulis sinetron-sinetron islam, saya pasti dengan setia nongkrong di depan tivi. Saya tunggu lanjutan "Tersandung 69 - Pembantu Tidak Tahu Diri" di episode berikutnya... :D

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Sat Oct 05, 2013 3:40 pm
by JANGAN GITU AH
@Hagia

Penting amat sih ente menanyakan perihal jaminan keselamatan pada orang lain?
Kalo elo ganggu orang, saya rasa ente gak akan selamat...maksud saya kamu bakal kena batunya. Setidaknya muka ente bisa bonyok digebukin orang!

Tetapi bila ente punya perilaku baik pada semua orang tanpa pandang bulu dan siap sedia membagi kasih, saya jamin anda pasti selamat dan berbahagia. Di Islam anda hanya diajarkan untuk berbagi kasih pada sesama islam sementara kepada non Islam sikap membenci ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari. Sikap membenci akan berdampak buruk bagi banyak aspek kesehatan tubuh. Jika ini anda pertahankan melalui pengamalan ajaran yang disampaikan Islam maka anda tidak akan selamat sampai waktu yang tepat. Meninggalkan ajaran yang membangkitkan kebencian dan sentimen keagamaan adalah cara terbaik untuk menemukan keselamatan. Tinggalkan Islam tanpa syarat sesegera mungkin dan buang semua apa yang pernah dicekokan ke dalam pikiran anda sejak kecil agar rasa damai karena hilangnya sikap kebencian dan sentimen keagamaan dapat anda rasakan. Tanpa membuang semua ajaran-ajaran itu dan masih memandangnya berguna tidak akan dapat membereskan semua masalah.

Seperti yang dikatakan salah seorang netter sebelumnya, Muhammad saja tidak mampu memberi jaminan keselamatan pada dirinya sendiri apa lagi pada fatimah anaknya. Bahkan Alquran sama sekali tidak memberi jaminan kepastian selamat. Alih-alih memberi jaminan, sebaliknya Quran yang dianggap suci itu menjamin semua muslim masuk ke dalam neraka. Gak percaya? Silakan baca QS 19: 70-72! Pada ayat 70 Allah swt dikatakan SEBENARNYA ia tahu siapa yang SEHARUSNYA MASUK NERAKA DAN SURGA. FAKTANYA pada ayat 71 malah mengharuskan muslim mencicipi panasnya api neraka! Bahkan lebih tegas lagi ayat 72 menginformasikan bahwa mereka yang BERTAQWA SEKALIPUN TIDAK LUPUT DARI KEPASTIAN MASUK NERAKA! Satu hal lagi, Allah swt menjanjikan para penghuni surga Islam 72 bidadari untuk memuaskan libido seksual pria muslim.

Sebagai muslim yang mengetahui informasi Quran di atas, apakah anda masih perlu menimbang lebih lama lagi untuk meninggalkan Islam dan membuang semua memory tentangnya? Apakah dekrit Allah swt di atas bukan hal yang menakutkan bagi anda? Jika kepada saya ditanyakan hal ini, pasti saya tidak akan berlama-lama mengambil keputusan!

Tetapi it's ok lah, boleh saja pertimbangan diambil lebih matang melalui penyelidikan mendalam untuk mendapatkan tambahan alasan-alasan logis demi memperkuat pijakan kaki kita yang memang gemetaran disaat akan meninggalkan apa yang selama ini kita yakini adalah kebenaran. Tidak jadi masalah! Semakin banyak alasan bagi kita, akan semakin mantap langkah kita.

Menanyakan jaminan keselamatan setelah meninggalkan Islam, satu-satunya adalah tidak mempublikasikan rencana kemurtadan maupun keputusan yang anda ambil! Saya maksud agar anda tetap selamat secara nafas di tengah-tengah keluarga muslim yang masih terbenam dalam lumpur kebencian. Anda yang berperan untuk menyelamatkan kehidupan anda. Anda adalah manager hidup anda sendiri, bukan orang lain!

Tetang jaminan keselamatan akhirat, ffi tidak dalam status sebagai pemberi jaminan. Ffi bukan Tuhan yang menyediakan jaminan akhirat. Yang diberikan Ffi adalah jaminan bahwa anda akan menjadi lebih humanis, akan menghargai kehidupan anda dan orang lain! Dijamin anda tidak akan pernah lagi sama seperti sebelum murtad! :supz: Ali Sina bilang, kita akan menjadi keluarga umat manusia secara luas, bukan keluarga Islam yang hanya memikirkan hegemoni Islam atas dunia! Anda akan bisa seperti Mahatma Gandhi, misalnya, yang tidak percaya akan ideologi kekerasan sebagai solusi sebuah masalah! Bukan seperti Muhammad yang menggunakan kekerasan, teror dan perang dalam mengejar kehormatan semu! Lebih dari itu anda akan lebih produktif lagi dibanding ketika masih Islam! Hanya itu jaminan yang diberi ffi!

Cukup dijawab ...
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Sun Oct 06, 2013 12:30 am
by Mahasiswa98
Ts nya kmn nih ckckc

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Sun Oct 06, 2013 4:05 am
by swatantre
Jika saya keluar dari islam, keselamatan apa yang bisa saya peroleh? adakah jaminan "kebahagiaan dunia atau mungkin akhirat" jika saya tak lagi percaya pada Muhammad dan Islam?


walet wrote:Masalahnya dibalik, apa di Islam Anda mendapatkan jaminan keselamatan?

Eh TS, jawab dunk, islam ngasih jaminan apa ke slamet ? :green:
Soalnya jelas2 bahwa islam kendiri memberi JAMINAN TIDAK SLAMAT...

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Sun Oct 06, 2013 5:49 pm
by gema
Woooiii Sophiii....!!!! Where are yooouuuuuu......
mana tuh anak perginya yahh..? takut kesasar lagi ataukah dia dah dapat apa yang dia cari-cari yah? :roll:

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Sun Oct 06, 2013 6:54 pm
by miau miau
penasaran :)

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Sun Oct 06, 2013 8:00 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
Hagia.Sophia wrote:Jika saya keluar dari islam, keselamatan apa yang bisa saya peroleh? adakah jaminan "kebahagiaan dunia atau mungkin akhirat" jika saya tak lagi percaya pada Muhammad dan Islam?

Cukup dijawab ...
FFI Alternative
Faithfreedompedia


1. emangnya ada ya ancaman yg berbahaya kalo kluar dari islam ? kalo ada pun ya ancaman itu dari islam itu sendiri.... murtad = mati :lol:

2. kebahagiaan dunia ? banyak kok yg ngga islam tapi tetep bahagia di dunia.... jadi gw bisa jamin ente bakal tetap BISA bahagia di dunia meski keluar dari islam, asal BERUSAHA... brad pitt aja bahagia tuh dgn menjadi kapir, bahkan negara2 makmur lebih banyak negara kapir dari negara islam :green:

3. kebahagiaan akherat ? sebelum meminta kebahagiaan akherat, buktikan dulu klo akherat itu ada.... klo ngga ada, ngapain ente minta kebahagiaan yg ngga pernah ada ? ente gila ? :rolling:

nah sekarang giliran gw yg bertanya kepada ente slim, KAPAN ENTE MO MURTAD DARI ISLAM ?

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Tue Oct 29, 2013 6:42 pm
by Koran Bekas
Si TS **** bin galau udah ngacir nyari jawaban di tempat lain...

Re: Cukup dijawab ...

PostPosted: Tue Oct 29, 2013 6:44 pm
by Koran Bekas
Si TS **** bin galau udah ngacir nyari jawaban di tempat lain...