.

TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murtad

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Tue Jul 23, 2013 7:56 am

akibat ikut-ikutan teman ... bung Rashid ... :turban:


al Kahfi

1. Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

2. sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

3. mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.

4. Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak."

5. Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby buncis hitam » Tue Jul 23, 2013 9:09 am

Ane heran ternyata gak cuma rashid doang yang pengen memualafkan neng prisca. Ada satu lagi toh orang. Apa sih nyang diincar dari neng prisca ini?? Jangan2 udah pade kesengsem lagi ame neng prisca ini. Heran yaaa, orang bisa kesengsem hanya melalui forum diskusi tanpa lihat mukanya. Xixixixixixixi.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby simplyguest » Tue Jul 23, 2013 9:24 am

Rashid,
Sekalian memualafkan prisca, ente ajak juga tuh si noah ikutan aliran syiah ente.

Hihihihi....
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Tue Jul 23, 2013 9:47 am

Guyon saja om Simply ini ... :turban:
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby simplyguest » Tue Jul 23, 2013 10:38 am

noah wrote:Guyon saja om Simply ini ... :turban:

Guyon gimana? Saya serius ngasih saran ke rashid.
Bukannya katanya pahala mengembalikan orang ke jalan yang benar? :green:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Tue Jul 23, 2013 11:25 am

Lho, karena pahala ?

Bukannya dimulai dari niat yg benar, utk menemukan kebenaran ... misal, bukan ikut-ikutan teman ... gitu kan om ... :turban:

lalu diikuti dgn berpikir yg benar ... ya gak om ... :turban:

Yunus
100. Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby simplyguest » Tue Jul 23, 2013 11:36 am

noah wrote:Lho, karena pahala ?

Bukannya dimulai dari niat yg benar, utk menemukan kebenaran ... misal, bukan ikut-ikutan teman ... gitu kan om ... :turban:

lalu diikuti dgn berpikir yg benar ... ya gak om ...

Ya terserah mau cuma karena pahala, mau ditambah niat yang benar, itu kan terserah dari rashid.
Saya kan cuma kasih saran dia untuk ngajak kamu juga untuk menemukan kebenaran aliran syiahnya... :green:
Ya gak om...
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Dreamsavior » Tue Jul 23, 2013 2:24 pm

Noah wrote:al Kahfi
...
2. sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

Allah yang anda sembah suka mengancam dan nyiksa umatnya ya, Noah?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Tue Jul 23, 2013 2:56 pm

al baqarah

25. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.

al maidah
65. Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan.

Allah suka memberikan harapan / janji kenikmatan juga kan ... :turban:
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Dreamsavior » Tue Jul 23, 2013 9:32 pm

@Noah
Ya, saya juga sudah mendengar bahwa allah yang anda sembah juga menjanjikan pelampiasan nafsu duniawi dalam magnitude yang lebih besar, seperti yang disampaikan rekan seiman anda :

Patah Salero wrote:pada hakikatnya adalah kenikmatan duniawi dengan magnitude lebih besar.


Dan, saya juga mendengar allah anda menjanjikan paad umatnya 72 bidadari perawan.

Namun, tetap saja ... itu semua tidak menutup fakta bahwa allah yang anda sembah juga memberikan siksaan yang sangat pedih, .... yang menurut saya sangat kejam.

Meskipun seseorang dikenal baik hati dan dermawan, suka membantu orang kesusahan dan bahkan memberantas praktek pelecehan seksual anak dibawah umur ... namun sekali ketahuan ia pernah menggoreng hidup-hidup anaknya sendiri, hal itu tetap akan menjadi catatan hitam dalam reputasinya yang akan membuatnya mendapat label "kriminal biadab dan bejat!".
Bagiku, postingan anda tentang janji-janji manis mengenai syurga hanya nampak sebagai prilaku munafik untuk menutupi aib luar biasa yang dipraktekkan pribadi yang mengaku dirinya "Maha Pengasih". Ya, fakta bahwa allah anda menebarkan rasa takut pada umatnya dengan menciptakan fasilitas siksaan mencoreng reputasinya yang konon disebut "maha pengasih."

Dan hal itu adalah salah satu aspek yang membuat figur allah yang anda sembah bagi saya tidak menarik untuk saya imani.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Wed Jul 24, 2013 12:26 pm

noah wrote:akibat ikut-ikutan teman ... bung Rashid ...

ikut2an temen yg mana bung noah?


noah wrote:al Kahfi

1. Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

:stun: Alqurannya dalam kurung mas noah? tambahan untuk menyesatkan atau bagaimana ini ceritanya??

noah wrote:2. sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

jadi cara Allah membimbing adalah dengan cara menakut2i atau memberikan siksaan yea mas noah? jk saya beriman, sy beriman karena ketakutan..begitu? :shock:
selain itu Allah islam hanya suka membalas kebaikan dgn kebaikan? lalu membalas kejahatan dengan kejahatan? =>lingkaran setan dunk mas noah

noah wrote:3. mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.

bukan allah yg mahapengampun [-(

noah wrote:4. Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak."

5. Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.

allah kan memang tidak beranak mas noah... masak iya sich mas noah tdk bisa mengetahui arti dari anak emas.. itu kan bukan berarti anak itu adl anak dari sebatang emas :green:
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Thu Jul 25, 2013 10:40 am

Dreams wrote :

Ya, saya juga sudah mendengar bahwa allah yang anda sembah juga menjanjikan pelampiasan nafsu duniawi dalam magnitude yang lebih besar, seperti yang disampaikan rekan seiman anda :

Patah Salero wrote:pada hakikatnya adalah kenikmatan duniawi dengan magnitude lebih besar.



Dan, saya juga mendengar allah anda menjanjikan paad umatnya 72 bidadari perawan.

Namun, tetap saja ... itu semua tidak menutup fakta bahwa allah yang anda sembah juga memberikan siksaan yang sangat pedih, .... yang menurut saya sangat kejam.

-----

Oooh,

Gak boleh ya Allah memberikan / menjanjikan kenikmatan dan siksaan ya ...
Harusnya , Tuhan semesta alam hanya memberikan / menjanjikan kenikmatan / surga saja ya mbak ... :turban:


==============

Mbak prisca, menulis :

noah wrote:akibat ikut-ikutan teman ... bung Rashid ...

ikut2an temen yg mana bung noah?

------------


Loh, apa lupa dgn tulisan tulisan curhatnya ya mbak prisca ini ...
Bukannnya muallaf karena ajakan teman, batal muallaf karena perintah teman juga kan ... :turban:

=======

noah wrote:al Kahfi

1. Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

Alqurannya dalam kurung mas noah? tambahan untuk menyesatkan atau bagaimana ini ceritanya??

-------

Kalo nurut mbak prisca, berarti kitab apa yang diturunkan Tuhan semesta alam, dan masih bisa dibaca sd sekarang ... ?

=======

noah wrote:2. sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

jadi cara Allah membimbing adalah dengan cara menakut2i atau memberikan siksaan yea mas noah? jk saya beriman, sy beriman karena ketakutan..begitu?
selain itu Allah islam hanya suka membalas kebaikan dgn kebaikan? lalu membalas kejahatan dengan kejahatan? =>lingkaran setan dunk mas noah
------

Oooo, jadi Allah, Tuhan semesta alam, gak boleh ya menakut-nakuti dgn ancaman siksanya ya mbak , kalo di ajaran lain boleh ya menakut-nakuti dgn nerakanya gitu .... :turban:
=======

noah wrote:3. mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.

bukan allah yg mahapengampun

----------
Kan sudah diperingatkan oleh Tuhan semesta alam, bahwa ia Ia akan memberikan ganjaran kenikmatan atau siksa, apabila umatnya mentaatinya atau mendurhakainya ... sudah diingatkan dan dijanjikan beribu kali kan ... bahkan akan diampuni apapun sd saat nyawa belum tiba / melalui kerongkongannya .... sudah diingatkan dan dijanjikan , kan ..... ?? gmn seeh ...

Atau bagusnya untuk kehidupan akhirat, Allah menciptakan surga saja ya ... ? :turban:
--------

noah wrote:4. Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak."

5. Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.


allah kan memang tidak beranak mas noah... masak iya sich mas noah tdk bisa mengetahui arti dari anak emas.. itu kan bukan berarti anak itu adl anak dari sebatang emas

---------
Masak seeh ... kan ada yg bilang ia mempunyai istri .. dan istrinya mempunyai anak, istrinya juga gak berbuat macam-macam .. gitu kan mbak .... :turban:
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Thu Jul 25, 2013 11:13 am

noah wrote:Mbak prisca, menulis :

noah wrote:akibat ikut-ikutan teman ... bung Rashid ...

ikut2an temen yg mana bung noah?

------------


Loh, apa lupa dgn tulisan tulisan curhatnya ya mbak prisca ini ...
Bukannnya muallaf karena ajakan teman, batal muallaf karena perintah teman juga kan ...

ach mas noah bisa saja [-X
anjuran yg saya terima itu kan hanya starter saja mas noah.
saat saya mualaf, saya ngikut saja tanpa mengenal siapa itu islam.
tp, saat saya dianjurkan untuk keluar dari islam, saya mulai mencoba mengenal islam lebih dalam tuch mas noah, buktinya saya tanya2 ttg islam... meskipun anda mungkin tdk setuju jk saya bertanyanya di forum ini..
what to do? yg diberikan dr netter disini ternyata tdk bisa dipatahkan oleh anda sendiri :-#

noah wrote:noah wrote:al Kahfi

1. Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

Alqurannya dalam kurung mas noah? tambahan untuk menyesatkan atau bagaimana ini ceritanya??

-------

Kalo nurut mbak prisca, berarti kitab apa yang diturunkan Tuhan semesta alam, dan masih bisa dibaca sd sekarang ... ?

=======

yg masih bisa dibaca, dan tdk mempunyai makna yg punya standard ganda dan tambahan2 dalam kurung yg ternyata tdk semuanya/sepenuhnya sama sesuai aslinya....sepertinya adalah alkitab seperti kata al Kahfi di atas tanpa ada yg dikurung2 mas noah

noah wrote:noah wrote:2. sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,

jadi cara Allah membimbing adalah dengan cara menakut2i atau memberikan siksaan yea mas noah? jk saya beriman, sy beriman karena ketakutan..begitu?
selain itu Allah islam hanya suka membalas kebaikan dgn kebaikan? lalu membalas kejahatan dengan kejahatan? =>lingkaran setan dunk mas noah
------

Oooo, jadi Allah, Tuhan semesta alam, gak boleh ya menakut-nakuti dgn ancaman siksanya ya mbak , kalo di ajaran lain boleh ya menakut-nakuti dgn nerakanya gitu ....
=======

kok hanya statement pertama saja yg ditanggapi mas noah? :(
boleh kok mas noah, Tuhan itu menakut2i dgn ancaman siksaan yg mungkin akan dialami manusia pada akhir jaman..tapi, apakah pantas jk mostly isi kitab suci yg dari Tuhan itu berisi ancaman Tuhan yg katanya mahapengampun itu mas noah?

noah wrote:noah wrote:3. mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.

bukan allah yg mahapengampun

----------
Kan sudah diperingatkan oleh Tuhan semesta alam, bahwa ia Ia akan memberikan ganjaran kenikmatan atau siksa, apabila umatnya mentaatinya atau mendurhakainya ... sudah diingatkan dan dijanjikan beribu kali kan ... bahkan akan diampuni apapun sd saat nyawa belum tiba / melalui kerongkongannya .... sudah diingatkan dan dijanjikan , kan ..... ?? gmn seeh ...

Atau bagusnya untuk kehidupan akhirat, Allah menciptakan surga saja ya ... ?
--------

jk hanya ada surga, nanti jin muslim tinggal dimana mas noah?

neraka untuk selama2nya, itu adalah pertanda bahwa Allah anda tdk menginginkan seluruh manusia yg pernah diciptakannya hidup bersamanya di surga.
allah anda ini, allah org hidup atau allah org mati?

noah wrote:noah wrote:4. Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak."

5. Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.


allah kan memang tidak beranak mas noah... masak iya sich mas noah tdk bisa mengetahui arti dari anak emas.. itu kan bukan berarti anak itu adl anak dari sebatang emas

---------
Masak seeh ... kan ada yg bilang ia mempunyai istri .. dan istrinya mempunyai anak, istrinya juga gak berbuat macam-macam .. gitu kan mbak ....

seperti hadits saja mas noah ini ngomongnya... kasih sumber yg jelas dunk mas noah, spy tahu "bilang"nya yg anda dengar itu sahih ataukah tidak
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Thu Jul 25, 2013 12:17 pm

mbak prisca menulis :


ach mas noah bisa saja
anjuran yg saya terima itu kan hanya starter saja mas noah.
saat saya mualaf, saya ngikut saja tanpa mengenal siapa itu islam.
tp, saat saya dianjurkan untuk keluar dari islam, saya mulai mencoba mengenal islam lebih dalam tuch mas noah, buktinya saya tanya2 ttg islam... meskipun anda mungkin tdk setuju jk saya bertanyanya di forum ini..
what to do? yg diberikan dr netter disini ternyata tdk bisa dipatahkan oleh anda sendiri

-------

Starter saja ? Ooo, kirain dimulai dari niat mencari kebenaran .... ternyata mengikuti arahan anjuran temannya toh ...
Lalu kemudian tanya-tanya di forum 1 arah ini ...
masak sih gak bisa dipatahkan ... dan sudah dites tanya-tanya 2 arah blm ... :turban:

========


yg masih bisa dibaca, dan tdk mempunyai makna yg punya standard ganda dan tambahan2 dalam kurung yg ternyata tdk semuanya/sepenuhnya sama sesuai aslinya....sepertinya adalah alkitab seperti kata al Kahfi di atas tanpa ada yg dikurung2 mas noah

--------

itulah mbak, makanya manusia salah satunya dikaruniakan akal kepadanya, tinggal diolah dikit, digandengkan dgn ayat yg lain, maka pahamlah maknanya .. gitu kan mbak ... :)

====


selain itu Allah islam hanya suka membalas kebaikan dgn kebaikan? lalu membalas kejahatan dengan kejahatan? =>lingkaran setan dunk mas noah


kok hanya statement pertama saja yg ditanggapi mas noah?

boleh kok mas noah, Tuhan itu menakut2i dgn ancaman siksaan yg mungkin akan dialami manusia pada akhir jaman..tapi, apakah pantas jk mostly isi kitab suci yg dari Tuhan itu berisi ancaman Tuhan yg katanya mahapengampun itu mas noah?

------

Tidak ah, Allah maha pengampun ... kan sudah dijelaskan di atas ....
dan memang mbak prisca juga gak baca-baca ayat ttg ganjaran surga ? coba baca arrahman, waqiah, dll ...

=========

jk hanya ada surga, nanti jin muslim tinggal dimana mas noah?

------

jin muslim / beriman nanti tinggal di surga juga mbak ... kan seluas langit dan bumi ... memang seluas india ...
dmk juga jin kafir, tinggal di neraka juga kan ...

========

neraka untuk selama2nya, itu adalah pertanda bahwa Allah anda tdk menginginkan seluruh manusia yg pernah diciptakannya hidup bersamanya di surga.

allah anda ini, allah org hidup atau allah org mati?

----------

Oooh, kesimpulan berprasangka ...
manusia itu sendiri yg memilih kehidupan yg akhiratnya kelak ...

Yunus
44. Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.


dan
demikian juga, surga untuk selama-lamanya ....


karena itu berpikirlah, inilah ujian bagi makhluknya yang telah diberikan akal dan budi olehnya Nya, kenapa beribu kali Tuhan semesta alam memperingatkan umatnya untuk mentaati Nya, tidak mendurhakai Nya ... ya kan ... :turban:

============


Masak seeh ... kan ada yg bilang ia mempunyai istri .. dan istrinya mempunyai anak, istrinya juga gak berbuat macam-macam .. gitu kan mbak ....


seperti hadits saja mas noah ini ngomongnya... kasih sumber yg jelas dunk mas noah, spy tahu "bilang"nya yg anda dengar itu sahih ataukah tidak

-------

waah, kayaknya harus buka diskusi kemarin-kemarin neeh ....

wow .... kalo gitu mrs. M itu apanya tuhan dong yah .... :turban:
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Thu Jul 25, 2013 1:33 pm

noah wrote:mbak prisca menulis :


ach mas noah bisa saja
anjuran yg saya terima itu kan hanya starter saja mas noah.
saat saya mualaf, saya ngikut saja tanpa mengenal siapa itu islam.
tp, saat saya dianjurkan untuk keluar dari islam, saya mulai mencoba mengenal islam lebih dalam tuch mas noah, buktinya saya tanya2 ttg islam... meskipun anda mungkin tdk setuju jk saya bertanyanya di forum ini..
what to do? yg diberikan dr netter disini ternyata tdk bisa dipatahkan oleh anda sendiri

-------

Starter saja ? Ooo, kirain dimulai dari niat mencari kebenaran .... ternyata mengikuti arahan anjuran temannya toh ...
Lalu kemudian tanya-tanya di forum 1 arah ini ...
masak sih gak bisa dipatahkan ... dan sudah dites tanya-tanya 2 arah blm ... :turban:

========

starter dunk mas noah.. untuk melanjutkan starternya itu spy mesinnya jalan ataukah tidak, sdh sy sampaikan diatas.
starter yg hanya jadi starter, sy ikuti tanpa sy hidupkan mesin sy(yg saya warna)
starter yg saya ikuti ttp dengan menghidupkan mesin sy(yg saya warna garis bawah)
forum 1 arah ini update sekali lho mas noah.. selain menunjukkan berita2 kejadian di Ina dan dunia, forum 1 arah ini juga memberikan statement ataupun pendapat dengan dasar2 dari alquran dan hadits,yg adalah literature islam.

masak iya sih mas bisa mematahkan?
bolehkah sy bertanya ttg 3 hal yg hangat?
1. siapakah ayah dari nabi Ya'qub?
2. siapakah ayah dari nabi Idris?
3. siapakah ayah dari nabi Syis/Syits?
saya bertanya, karena ada dikatakan bahwa nabi Idris berguru kepada nabi Syis.


noah wrote:yg masih bisa dibaca, dan tdk mempunyai makna yg punya standard ganda dan tambahan2 dalam kurung yg ternyata tdk semuanya/sepenuhnya sama sesuai aslinya....sepertinya adalah alkitab seperti kata al Kahfi di atas tanpa ada yg dikurung2 mas noah

--------

itulah mbak, makanya manusia salah satunya dikaruniakan akal kepadanya, tinggal diolah dikit, digandengkan dgn ayat yg lain, maka pahamlah maknanya .. gitu kan mbak ... :)

====

diolah dikit, digandeng dengan ayat lain, maka pahamlah maknanya... seperti yg ada disini mas noah: http://indonesia.faithfreedom.org/forum/org-buta-huruf-tdk-bisa-melafal-disuruh-baca-tanpa-teks-t54/

noah wrote:selain itu Allah islam hanya suka membalas kebaikan dgn kebaikan? lalu membalas kejahatan dengan kejahatan? =>lingkaran setan dunk mas noah


kok hanya statement pertama saja yg ditanggapi mas noah?

boleh kok mas noah, Tuhan itu menakut2i dgn ancaman siksaan yg mungkin akan dialami manusia pada akhir jaman..tapi, apakah pantas jk mostly isi kitab suci yg dari Tuhan itu berisi ancaman Tuhan yg katanya mahapengampun itu mas noah?

------

Tidak ah, Allah maha pengampun ... kan sudah dijelaskan di atas ....
dan memang mbak prisca juga gak baca-baca ayat ttg ganjaran surga ? coba baca arrahman, waqiah, dll ...

=========

kasih dunk mas noah
Image

noah wrote:jk hanya ada surga, nanti jin muslim tinggal dimana mas noah?

------

jin muslim / beriman nanti tinggal di surga juga mbak ... kan seluas langit dan bumi ... memang seluas india ...
dmk juga jin kafir, tinggal di neraka juga kan ...

========

lha saya kan tdk tahu mas noah, karena itu saya bertanya kepada anda...
jadi benar bahwa jin muslim itu adalah saudara dari kaum muslim mas noah?Image

neraka untuk selama2nya, itu adalah pertanda bahwa Allah anda tdk menginginkan seluruh manusia yg pernah diciptakannya hidup bersamanya di surga.

allah anda ini, allah org hidup atau allah org mati?

----------

Oooh, kesimpulan berprasangka ...
manusia itu sendiri yg memilih kehidupan yg akhiratnya kelak ...

Yunus
44. Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.


dan
demikian juga, surga untuk selama-lamanya ....


karena itu berpikirlah, inilah ujian bagi makhluknya yang telah diberikan akal dan budi olehnya Nya, kenapa beribu kali Tuhan semesta alam memperingatkan umatnya untuk mentaati Nya, tidak mendurhakai Nya ... ya kan ... :turban:

============

jika manusia menzolimi dirinya sendri, jadi apakah lauh mahfudznya allah sdh tdk berlaku lagi mas noah?


Masak seeh ... kan ada yg bilang ia mempunyai istri .. dan istrinya mempunyai anak, istrinya juga gak berbuat macam-macam .. gitu kan mbak ....


seperti hadits saja mas noah ini ngomongnya... kasih sumber yg jelas dunk mas noah, spy tahu "bilang"nya yg anda dengar itu sahih ataukah tidak

-------

waah, kayaknya harus buka diskusi kemarin-kemarin neeh ....

wow .... kalo gitu mrs. M itu apanya tuhan dong yah .... :turban:

kalau sy tdk salah ingat sih kata kitab tetangga mrs M itu istrinya Yusuf mas noah..
tapi, mrs M hamil bukan karena suaminya, tp setelah didatangi malaikat untuk menyampaikan sebuah kabar tuch mas noah.
memang kalau kata alquran mrs M itu apanya allah islam mas noah?Image
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Thu Jul 25, 2013 3:04 pm

mbak prisca menulis,

starter dunk mas noah.. untuk melanjutkan starternya itu spy mesinnya jalan ataukah tidak, sdh sy sampaikan diatas.
starter yg hanya jadi starter, sy ikuti tanpa sy hidupkan mesin sy(yg saya warna)
starter yg saya ikuti ttp dengan menghidupkan mesin sy(yg saya warna garis bawah)
forum 1 arah ini update sekali lho mas noah.. selain menunjukkan berita2 kejadian di Ina dan dunia, forum 1 arah ini juga memberikan statement ataupun pendapat dengan dasar2 dari alquran dan hadits,yg adalah literature islam.
---------

Itulah menunjukkan, dari awal tidak berniat mencari / menemukan kebenaran, tapi bagaimana menunjukkan bahwa statetement sahabatnya itu adalah benar ... maka diupayakanlah hal-hal yg mendukung ke arah tsb ... gitu kan mbak ...
Ya , update sekali, sayangnya kebanyakan teori, dan mbak prisca sangat menyukainya ... :turban:
======

masak iya sih mas bisa mematahkan?
bolehkah sy bertanya ttg 3 hal yg hangat?
1. siapakah ayah dari nabi Ya'qub?
2. siapakah ayah dari nabi Idris?
3. siapakah ayah dari nabi Syis/Syits?
saya bertanya, karena ada dikatakan bahwa nabi Idris berguru kepada nabi Syis.

-----
Kalo pertanyaan lucu lucu saya juga sangat bisa mbak ... anaknya Adam ada berapa mbak, siapa saja namanya, jangan ngawur loh ya ... :turban:

===========

noah wrote:yg masih bisa dibaca, dan tdk mempunyai makna yg punya standard ganda dan tambahan2 dalam kurung yg ternyata tdk semuanya/sepenuhnya sama sesuai aslinya....sepertinya adalah alkitab seperti kata al Kahfi di atas tanpa ada yg dikurung2 mas noah

--------


itulah mbak, makanya manusia salah satunya dikaruniakan akal kepadanya, tinggal diolah dikit, digandengkan dgn ayat yg lain, maka pahamlah maknanya .. gitu kan mbak ... :)

====

diolah dikit, digandeng dengan ayat lain, maka pahamlah maknanya... seperti yg ada disini mas noah: org-buta-huruf-tdk-bisa-melafal-disuruh-baca-tanpa-teks-t54/
-------
Waaah, kenapa malah bercerita ttg iqro ... jaka sembung ...
dan Yahh ... kayaknya gak mau paham ayat tsb ...
Padahal sangat gampang loh ... :)

===========

noah wrote:selain itu Allah islam hanya suka membalas kebaikan dgn kebaikan? lalu membalas kejahatan dengan kejahatan? =>lingkaran setan dunk mas noah


kok hanya statement pertama saja yg ditanggapi mas noah?

boleh kok mas noah, Tuhan itu menakut2i dgn ancaman siksaan yg mungkin akan dialami manusia pada akhir jaman..tapi, apakah pantas jk mostly isi kitab suci yg dari Tuhan itu berisi ancaman Tuhan yg katanya mahapengampun itu mas noah?

------

Tidak ah, Allah maha pengampun ... kan sudah dijelaskan di atas ....
dan memang mbak prisca juga gak baca-baca ayat ttg ganjaran surga ? coba baca arrahman, waqiah, dll ...

-------

kasih dunk mas noah

-------

lho, kan bekas muallaf, masak gak punya al Qur’an ... tinggal dibuka saja kan .. . atau gak pernah baca-baca al Qur’an ya ... makanya ... jadi secepat anak panah lepas dari busurnya ... ya kan ... :turban:
=======

lha saya kan tdk tahu mas noah, karena itu saya bertanya kepada anda...
jadi benar bahwa jin muslim itu adalah saudara dari kaum muslim mas noah?

--------

Ooooh, demikiankah seorang bekas muallaf ini .. bahkan ttg jin muslim dan jin kafir saja gak dipahami .. menimba ilmu apa ... lalu al Qur’annya selama ini untuk apa ya ... binun deh ...
Demikianlah, jin kafir pun saudaranya para manusia kafir ... mulai paham kan mbak .... :turban:


=======
Yunus
44. Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.

jika manusia menzolimi dirinya sendri, jadi apakah lauh mahfudznya allah sdh tdk berlaku lagi mas noah?

------

Apa sih lauh mahfudz itu ...
Memang sudah tahu yg tercatat dalam lauh mahfuzh ya mbak .... :)
============

kalau sy tdk salah ingat sih kata kitab tetangga mrs M itu istrinya Yusuf mas noah..
tapi, mrs M hamil bukan karena suaminya, tp setelah didatangi malaikat untuk menyampaikan sebuah kabar tuch mas noah.
memang kalau kata alquran mrs M itu apanya allah islam mas noah?
-----------------------

Ha ?
Lalu, menurut Kristen mrs M hamil karena apa / siapa mbak ...
Dan kenapa anak mrs. M disembah ... ? karena kebetulan ya ... :turban:
Kalo menurut al Qur’an mrs M adalah manusia biasa yg diberkahi Allah ... atau mbak prisca mau mengikuti pemahaman Islam ... ?
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Fri Jul 26, 2013 10:52 am

noah wrote:mbak prisca menulis,

starter dunk mas noah.. untuk melanjutkan starternya itu spy mesinnya jalan ataukah tidak, sdh sy sampaikan diatas.
starter yg hanya jadi starter, sy ikuti tanpa sy hidupkan mesin sy(yg saya warna)
starter yg saya ikuti ttp dengan menghidupkan mesin sy(yg saya warna garis bawah)
forum 1 arah ini update sekali lho mas noah.. selain menunjukkan berita2 kejadian di Ina dan dunia, forum 1 arah ini juga memberikan statement ataupun pendapat dengan dasar2 dari alquran dan hadits,yg adalah literature islam.
---------

Itulah menunjukkan, dari awal tidak berniat mencari / menemukan kebenaran, tapi bagaimana menunjukkan bahwa statetement sahabatnya itu adalah benar ... maka diupayakanlah hal-hal yg mendukung ke arah tsb ... gitu kan mbak ...
Ya , update sekali, sayangnya kebanyakan teori, dan mbak prisca sangat menyukainya ... :turban:
======

untuk mengetahui statementnya benar ataukah tidak, kali itu saya menyalakan mesin saya mas noah, saya tdk serta merta langsung ikut apa katanya, tp sy membawa diri saya msuk ke dalamnya,spy saya benar2 tahu.

masak iya sich mas noah, hanya teori saja? contoh2 kejadian di Ina dan dunia kan juga ada mas noah...

masak iya sih mas bisa mematahkan?
bolehkah sy bertanya ttg 3 hal yg hangat?
1. siapakah ayah dari nabi Ya'qub?
2. siapakah ayah dari nabi Idris?
3. siapakah ayah dari nabi Syis/Syits?
saya bertanya, karena ada dikatakan bahwa nabi Idris berguru kepada nabi Syis.

-----
Kalo pertanyaan lucu lucu saya juga sangat bisa mbak ... anaknya Adam ada berapa mbak, siapa saja namanya, jangan ngawur loh ya ... :turban:

===========

Imagemas noah, kok pertanyaan lucu sich..

oke lah, saya jawab pertanyaan mas noah, menurut apa kata kitab tetangga yg ditulis oleh Musa sekitar 2500SM yaitu Kain, Habel, dan Set.. ini adalah nama2 yg tercatat,
tp masih ada lagi yg tdk tercatat dan tertulis dalam:
Kej 5:4 wrote: Umur Adam, setelah memperanakkan Set, delapan ratus tahun, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.

nah mas noah, saya telah menjawab pertanyaan anda, sekarang giliran anda untuk menjawab pertanyaan "lucu" dari saya..
silahkan Image

noah wrote:yg masih bisa dibaca, dan tdk mempunyai makna yg punya standard ganda dan tambahan2 dalam kurung yg ternyata tdk semuanya/sepenuhnya sama sesuai aslinya....sepertinya adalah alkitab seperti kata al Kahfi di atas tanpa ada yg dikurung2 mas noah

--------


itulah mbak, makanya manusia salah satunya dikaruniakan akal kepadanya, tinggal diolah dikit, digandengkan dgn ayat yg lain, maka pahamlah maknanya .. gitu kan mbak ... :)

=======

diolah dikit, digandeng dengan ayat lain, maka pahamlah maknanya... seperti yg ada disini mas noah: org-buta-huruf-tdk-bisa-melafal-disuruh-baca-tanpa-teks-t54/
-------
Waaah, kenapa malah bercerita ttg iqro ... jaka sembung ...
dan Yahh ... kayaknya gak mau paham ayat tsb ...
Padahal sangat gampang loh ... :)

===============

kok iqro sich mas noah...
jk mas noah mengatakan saya tidak paham ataupun pemahaman sy salah, kasih tunjuk dunk mas noah, pemahaman seperti apkah yg benar itu

noah wrote:selain itu Allah islam hanya suka membalas kebaikan dgn kebaikan? lalu membalas kejahatan dengan kejahatan? =>lingkaran setan dunk mas noah


kok hanya statement pertama saja yg ditanggapi mas noah?

boleh kok mas noah, Tuhan itu menakut2i dgn ancaman siksaan yg mungkin akan dialami manusia pada akhir jaman..tapi, apakah pantas jk mostly isi kitab suci yg dari Tuhan itu berisi ancaman Tuhan yg katanya mahapengampun itu mas noah?

------

Tidak ah, Allah maha pengampun ... kan sudah dijelaskan di atas ....
dan memang mbak prisca juga gak baca-baca ayat ttg ganjaran surga ? coba baca arrahman, waqiah, dll ...

-------

kasih dunk mas noah

-------

lho, kan bekas muallaf, masak gak punya al Qur’an ... tinggal dibuka saja kan .. . atau gak pernah baca-baca al Qur’an ya ... makanya ... jadi secepat anak panah lepas dari busurnya ... ya kan ... :turban:
=======

bagaimana saya bisa paham jk terjemahan dalam bahasa Ina dan inggris internasionalnya terkadang berbeda mas noah..Image
mas noah sebagai muslim yg baik kan memberikan penjelasan sebagaimana seharusnyakah yg benar..
untuk membuktikan bahwa terjemahannya berbeda, bisa mas noah mulai dengan menjawab pertanyaan2 "lucu" dari saya diatas kok mas noahImage

lha saya kan tdk tahu mas noah, karena itu saya bertanya kepada anda...
jadi benar bahwa jin muslim itu adalah saudara dari kaum muslim mas noah?

--------

Ooooh, demikiankah seorang bekas muallaf ini .. bahkan ttg jin muslim dan jin kafir saja gak dipahami .. menimba ilmu apa ... lalu al Qur’annya selama ini untuk apa ya ... binun deh ...
Demikianlah, jin kafir pun saudaranya para manusia kafir ... mulai paham kan mbak .... :turban:


=======

lha malah alquran lah yg membuat saya bingung mas noah... bukankah alquran itu firman allah islam yea mas noah? tapi kenapa di dalamnya ada firman dari jin juga Image

jk jin muslim saudara kaum muslim, saya pernah baca hadits tentang pernyataan langsung dari nabi anda ttg ini mas noah.. tapi, jk pernyataan bahwa jin kafir adalah sdra dr para kafir.... saya belum pernah tahu tuch mas noah... saya juga belum pernah mendengar para kafir mengatakan bahwa mereka punya sdra jinImage

Yunus
44. Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.

jika manusia menzolimi dirinya sendri, jadi apakah lauh mahfudznya allah sdh tdk berlaku lagi mas noah?

------

Apa sih lauh mahfudz itu ...
Memang sudah tahu yg tercatat dalam lauh mahfuzh ya mbak .... :)
============

jk saya tdk salah ingat sich saya pernah mendapat penjelasan dari muslim bahwa lauh mahfuzh anda mencatat segalanya, bahkan sekecil atompun tdk lepas dari lauh mahfuzh...:

Kami tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Alquran dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya.

Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebi besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. Yunus, 10:61)

bagaimana mas noah?
jk sekecil atom saja tdk luput dari lauh mahfuzh... masak tentang manusia yg menzolimi dirinya sendiri bisa tdk tercatat mas noahImage

kalau sy tdk salah ingat sih kata kitab tetangga mrs M itu istrinya Yusuf mas noah..
tapi, mrs M hamil bukan karena suaminya, tp setelah didatangi malaikat untuk menyampaikan sebuah kabar tuch mas noah.
memang kalau kata alquran mrs M itu apanya allah islam mas noah?
-----------------------

Ha ?
Lalu, menurut Kristen mrs M hamil karena apa / siapa mbak ...
Dan kenapa anak mrs. M disembah ... ? karena kebetulan ya ... :turban:
Kalo menurut al Qur’an mrs M adalah manusia biasa yg diberkahi Allah ... atau mbak prisca mau mengikuti pemahaman Islam ... ?

mrs M hamil karena sudah dinubuatkan sejak jaman adam dan hawa mas noah, karena Tuhan menepati janjiNya, mmmmm apa lagi yea...Image....

Image sejak kapan mrs M disembah mas noah? itu kan kata alquran...iya kanImage

memang kitab tetangga mengatakan bahwa mrs M itu bukan manusia biasa yea mas noah? malah di kitab tetangga juga dikatakan bahwa mrs M itu seorang perawan suci tuch mas noah Image
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby noah » Fri Jul 26, 2013 1:07 pm

Mbak prisca menulis,
untuk mengetahui statementnya benar ataukah tidak, kali itu saya menyalakan mesin saya mas noah, saya tdk serta merta langsung ikut apa katanya, tp sy membawa diri saya msuk ke dalamnya,spy saya benar2 tahu.

masak iya sich mas noah, hanya teori saja? contoh2 kejadian di Ina dan dunia kan juga ada mas noah...
----------
Mengikuti arahan dari temannya .. maka itu, dicarilah forum guyonan ini ... dan tercapailah cita-cita nya dan temannya itu ...
:turban:

Dari contoh yg ada, maka dilahirkanlah teori teori ttg kejadian / hal sebelumnya dan sesudahnya, berandai-andai ttg Islam , dst ... :)
============

mas noah, kok pertanyaan lucu sich..

oke lah, saya jawab pertanyaan mas noah, menurut apa kata kitab tetangga yg ditulis oleh Musa sekitar 2500SM yaitu Kain, Habel, dan Set.. ini adalah nama2 yg tercatat,
tp masih ada lagi yg tdk tercatat dan tertulis dalam:
Kej 5:4 wrote: Umur Adam, setelah memperanakkan Set, delapan ratus tahun, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.

nah mas noah, saya telah menjawab pertanyaan anda, sekarang giliran anda untuk menjawab pertanyaan "lucu" dari saya..
silahkan

-------

Ha ? baru 3, sudah menjawab ?
Pertanyaannya kan ada berapa dan siapa saja namanya ...
Lagipula bersumber dari kitab apa itu ? yg gak jelas penyusunnya itu ya mbak ...

Dan maaf deh, pada dasarnya al Qur’an dan hadits memang bukan kitab sejarah, itu adalah kitab petunjuk hidup untuk makhluk ciptaan Nya, untuk berhubungan dengan Allah, Tuhan semesta alam dan sesama makhluknya ... jadi segan kalo berandai andai tentang sejarah .. maaf loh mbak ... :turban:

===============

kok iqro sich mas noah...
jk mas noah mengatakan saya tidak paham ataupun pemahaman sy salah, kasih tunjuk dunk mas noah, pemahaman seperti apkah yg benar itu
-------

Kan sudah dijelaskan pemahamannya,
Lalu ke iqro segala, jauh juga .. kapan-kapan saja deh , kalo ada waktu .. ya ... :turban:
==========

bagaimana saya bisa paham jk terjemahan dalam bahasa Ina dan inggris internasionalnya terkadang berbeda mas noah..
mas noah sebagai muslim yg baik kan memberikan penjelasan sebagaimana seharusnyakah yg benar..
---------

Hehe .. kitab lain dgn terjemah / bahasa berbeda saja bisa dipahami, kenapa al Qur’an susah ya ....
Niatnya aja kalee ... gak mau paham ... :)

=======

lha malah alquran lah yg membuat saya bingung mas noah... bukankah alquran itu firman allah islam yea mas noah? tapi kenapa di dalamnya ada firman dari jin juga

jk jin muslim saudara kaum muslim, saya pernah baca hadits tentang pernyataan langsung dari nabi anda ttg ini mas noah.. tapi, jk pernyataan bahwa jin kafir adalah sdra dr para kafir.... saya belum pernah tahu tuch mas noah... saya juga belum pernah mendengar para kafir mengatakan bahwa mereka punya sdra jin
-----------

Suka benar mbak ini bermain plesetan , saya ingin tahu juga firman dari jin itu ....
Tunjukin ya mbak ... namun bagusnya gak usah bermain plesetan .. gak bagus .. ya .... :)

Dan kalo sesama mukmin bersaudara karena beriman kepada Allah, apa susahnya ya , melogika sesama kafir bersaudara, karena sama – sama ingkar kepada Allah ... mudah kan ... :turban:

==============

Apa sih lauh mahfudz itu ...
Memang sudah tahu yg tercatat dalam lauh mahfuzh ya mbak .... :)
---------

jk saya tdk salah ingat sich saya pernah mendapat penjelasan dari muslim bahwa lauh mahfuzh anda mencatat segalanya, bahkan sekecil atompun tdk lepas dari lauh mahfuzh...:
Kami tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Alquran dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya.

Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebi besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. Yunus, 10:61)

bagaimana mas noah?
jk sekecil atom saja tdk luput dari lauh mahfuzh... masak tentang manusia yg menzolimi dirinya sendiri bisa tdk tercatat mas noah
-----------

Memang ada pernyataan saya , bahwa ada yg tidak tercatat di lauh mahfuzh mbak prisca ?
Dan selain Allah, memang ada yg pernah tahu , yg tercatat di lauh mahfuzh bahwa si A demikian dan demikian ?

=======

mrs M hamil karena sudah dinubuatkan sejak jaman adam dan hawa mas noah, karena Tuhan menepati janjiNya, mmmmm apa lagi yea...

sejak kapan mrs M disembah mas noah? itu kan kata alquran...iya kan

memang kitab tetangga mengatakan bahwa mrs M itu bukan manusia biasa yea mas noah? malah di kitab tetangga juga dikatakan bahwa mrs M itu seorang perawan suci tuch mas noah
------------

Wah, jadi pingin tahu nih nubuatnya .... :turban:
Mrs M disembah ? https://www.facebook.com/notes/debat-is ... 1931815182

=================
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby CrimsonJack » Fri Jul 26, 2013 3:52 pm

Teori
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Fri Jul 26, 2013 3:55 pm

noah wrote:Mbak prisca menulis,
untuk mengetahui statementnya benar ataukah tidak, kali itu saya menyalakan mesin saya mas noah, saya tdk serta merta langsung ikut apa katanya, tp sy membawa diri saya msuk ke dalamnya,spy saya benar2 tahu.

masak iya sich mas noah, hanya teori saja? contoh2 kejadian di Ina dan dunia kan juga ada mas noah...
----------
Mengikuti arahan dari temannya .. maka itu, dicarilah forum guyonan ini ... dan tercapailah cita-cita nya dan temannya itu ...


Dari contoh yg ada, maka dilahirkanlah teori teori ttg kejadian / hal sebelumnya dan sesudahnya, berandai-andai ttg Islam , dst ... :)
============

mas noah, saya ini benar2 penasaran lho mas noah... saya melihat dalam ruang kesaksian/murtad, tdk sedikit yg murtad karena membaca isi dalam forum ini, yg sy yakin mereka pun setuju bahwa isinya bukan hanya sembarang isi, tetapi punya landasan dan dasar2 dari literature islam itu sendiri. karena itulah mereka memilih untuk jauh dari islam.
lalu, apa yg menjadikan saya berbeda dengan mereka?
anehnya adalah, saat saya memilih untuk memeluk islam, saya tdk pakai pikir panjang.
tapi saat saya benar2 mencoba menggunakan pikiran saya untuk tetap memluk atau melepaskan islam setelah sebuah kejadian, malah saya memilih untuk melepaskannya...
apakah mas noah bias menangkap maksud saya?
jadi apakah menurut mas noah "forum guyonan" ini tdk kredibel mas noah?

contoh yg ada bukanlah pengandai2an ttg islam mas noah...
siapa yg berandai2 jk contohnya terjadi di berbagai belahan dunia? dan ternyata contoh tersebut secara langsung ataupun tdk langsung membawa2 islam..


mas noah, kok pertanyaan lucu sich..

oke lah, saya jawab pertanyaan mas noah, menurut apa kata kitab tetangga yg ditulis oleh Musa sekitar 2500SM yaitu Kain, Habel, dan Set.. ini adalah nama2 yg tercatat,
tp masih ada lagi yg tdk tercatat dan tertulis dalam:
Kej 5:4 wrote: Umur Adam, setelah memperanakkan Set, delapan ratus tahun, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.

nah mas noah, saya telah menjawab pertanyaan anda, sekarang giliran anda untuk menjawab pertanyaan "lucu" dari saya..
silahkan

-------

Ha ? baru 3, sudah menjawab ?
Pertanyaannya kan ada berapa dan siapa saja namanya ...
Lagipula bersumber dari kitab apa itu ? yg gak jelas penyusunnya itu ya mbak ...

Dan maaf deh, pada dasarnya al Qur’an dan hadits memang bukan kitab sejarah, itu adalah kitab petunjuk hidup untuk makhluk ciptaan Nya, untuk berhubungan dengan Allah, Tuhan semesta alam dan sesama makhluknya ... jadi segan kalo berandai andai tentang sejarah .. maaf loh mbak ... :turban:

===============

iiih...mas noah ini...
anda bertanya, saya menjawab...memangnya ada berapa mas noah?
jk anda tdk setuju dengan jawaban saya, maka ungkapkan jawaban yg menurut mas noah benar dunk.
sumber jawaban kan sudah saya berikan, bahwa itu dari kitab tetangga yg ditulis Musa 2500SM mas noah..
kok gak dibaca sich mas noah

saya kan tidak pernah mengatakan bahwa alquran itu kitab sejarah mas noah.
alquran itu kan katanya dari Tuhan semesta alam, seharusnya bisa dunk menunjukkannya?
supaya tdk berandai2, mas noah buka alqurannya dunk, dan lihat apa kata alquran tentang pentanyaan2 saya..

coba mas noah kasih penjelasan ke saya,
Ya'qub itu anak siapa? Ibrahim kah?
Idris itu anak siapa? dan Syis itu anak siapa? bagaimana mereka bisa berguru-murid jk rentan masa mereka adalah(kalau tdk salah ingat) 7 turunan?


kok iqro sich mas noah...
jk mas noah mengatakan saya tidak paham ataupun pemahaman sy salah, kasih tunjuk dunk mas noah, pemahaman seperti apkah yg benar itu
-------

Kan sudah dijelaskan pemahamannya,
Lalu ke iqro segala, jauh juga .. kapan-kapan saja deh , kalo ada waktu .. ya ... :turban:
==========

oh boleh mas noah...ditunggu dengan sabar lho mas noah, tapi jangan dilupakan yea, mampir ke thread tersebut

bagaimana saya bisa paham jk terjemahan dalam bahasa Ina dan inggris internasionalnya terkadang berbeda mas noah..
mas noah sebagai muslim yg baik kan memberikan penjelasan sebagaimana seharusnyakah yg benar..
---------

Hehe .. kitab lain dgn terjemah / bahasa berbeda saja bisa dipahami, kenapa al Qur’an susah ya ....
Niatnya aja kalee ... gak mau paham ... :)

=======

saya tidak mengatakan susah mas noah.. tapi saya mengatakan terjemahannya berbeda..
coba deh mas noah cek apa kata alquran terjemahan ina dan internasional di corpus quran tentang pertanyaan2 saya diatas..
jangan dihindari lho mas noah..

lha malah alquran lah yg membuat saya bingung mas noah... bukankah alquran itu firman allah islam yea mas noah? tapi kenapa di dalamnya ada firman dari jin juga

jk jin muslim saudara kaum muslim, saya pernah baca hadits tentang pernyataan langsung dari nabi anda ttg ini mas noah.. tapi, jk pernyataan bahwa jin kafir adalah sdra dr para kafir.... saya belum pernah tahu tuch mas noah... saya juga belum pernah mendengar para kafir mengatakan bahwa mereka punya sdra jin
-----------

Suka benar mbak ini bermain plesetan , saya ingin tahu juga firman dari jin itu ....
Tunjukin ya mbak ... namun bagusnya gak usah bermain plesetan .. gak bagus .. ya .... :)

Dan kalo sesama mukmin bersaudara karena beriman kepada Allah, apa susahnya ya , melogika sesama kafir bersaudara, karena sama – sama ingkar kepada Allah ... mudah kan ... :turban:

==============

lho mas noah tdk pernah membaca firman dari jin yea mas noah? saya tdk main plesetan kok mas noah, yg memelesetkan itu adalah alquran anda..
okelah saya kasih, yg dari thread ini juga di halaman sebelumnya:
"Dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api, dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang (Yang dimaksud dengan "sekarang", ialah waktu sesudah Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam diutus menjadi rasul) barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya)" (QS. Al-Jin ayat 8 dan 9)

ayat di atas, siapa yg berfirman mas noah? ada juga mas dihalaman sebelumnya, silahkan dicek.

melogika sich boleh saja mas noah...tapi logika mas noah seperti sedang berandai2..
jin muslim sdr dari muslim itu kan diuangkapkan oleh nabi anda, ada bukti dan bukan pengandaian.. sedang anda berasumsi dan berandai2 tanpa punya bukti?
yg memberikan label jin itu jin kafir kan muslim mas noah, bukan kafir...bagaimana ceritanya bisa dikatakan bhw jin kafir adl saudara para kafir, sedang kafirin saja tdk mengenal mereka???



Apa sih lauh mahfudz itu ...
Memang sudah tahu yg tercatat dalam lauh mahfuzh ya mbak .... :)
---------

jk saya tdk salah ingat sich saya pernah mendapat penjelasan dari muslim bahwa lauh mahfuzh anda mencatat segalanya, bahkan sekecil atompun tdk lepas dari lauh mahfuzh...:
Kami tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Alquran dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya.

Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebi besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. Yunus, 10:61)

bagaimana mas noah?
jk sekecil atom saja tdk luput dari lauh mahfuzh... masak tentang manusia yg menzolimi dirinya sendiri bisa tdk tercatat mas noah
-----------

Memang ada pernyataan saya , bahwa ada yg tidak terctat di lauh mahfuzh mbak prisca ?
Dan selain Allah, memang ada yg pernah tahu , yg tercatat di lauh mahfuzh bahwa si A demikian dan demikian ?

=======

lha kan.... mas noah... allah anda tahu si A demikian si B demikian...
lalu apa maksudnya kata allah anda bahwa manusia itu menzolimi dirinya sendiri? kok mau lepas tangan gitu mas noah..

mrs M hamil karena sudah dinubuatkan sejak jaman adam dan hawa mas noah, karena Tuhan menepati janjiNya, mmmmm apa lagi yea...

sejak kapan mrs M disembah mas noah? itu kan kata alquran...iya kan

memang kitab tetangga mengatakan bahwa mrs M itu bukan manusia biasa yea mas noah? malah di kitab tetangga juga dikatakan bahwa mrs M itu seorang perawan suci tuch mas noah
------------

Wah, jadi pingin tahu nih nubuatnya .... :turban:
Mrs M disembah ? https://www.facebook.com/notes/debat-is ... 1931815182

=================

justru itu mas noah!! btw, thx atas linknya.
seperti sudah saya katakan kepada sdr Rashid disini,there was always three mas noah, tapi sampai kiamat pun anda tdk akan menemukan dalam kitab tetangga yg mengatakan bahwa Tuhan itu ada tiga...kitab tetangga selalu mengatakan bahwa Tuhan itu adalah Esa, begitu juga iman agama tetangga.

dari link yg anda berikan, dan dari berberapa yg saya lakukan, justru saya menemukan trinitas itu di alquran, kitabnya agama islam..bukan di kitab tetangga yg selalu diangan2kan itu..

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib". Al Maidah 116

:-k mas noah, jk Yesus adalah Isa dan berkata tentang trinitas... lalu kenapa di kitab yg menganut trinitas itu tdk ditemukan trinitas? tetapi trinitas malah ditemukan di alquran?
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]