.

TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murtad

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Fri Jul 19, 2013 1:53 pm

Tentang Jin

Allah Ta'ala berfirman
"Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanyalah untuk beribadah kepadaKu" (QS. Adz-Dzariyat 51:56).

Dalam sebuah Hadith dikatakan ada beberapa pengelompokan Jin:

"Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud ular-ular dan anjing- anjing dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian" (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).[/quote]

Banyak tempat ditinggali Jin, sdri Prisca pasti sudah mendengar beberapa dari forum ini, tapi saya akan berikan satu lainnya:

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallambersabda: "Tidak ada satu rumah orang muslim pun kecuali di atap rumahnya terdapat jin muslim. Apabila ia menghidangkan makanan pagi, mereka (jin) pun ikut makan pagi bersama mereka. Apabila makan sore dihidangkan, mereka (jin) juga ikut makan sore bersama orang-orang muslim. Hanya saja, Allah menjaga dan menghalangi orang-orang muslim itu dari gangguan jin-jin tersebut" (HR. Abu Bakar sebagaimana ditulis oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Bari).

Mengenai Jin Muslim akan masuk surga atau tidak, saya bukan ahli surga, tapi saya akan berikan firman Allah SWT yang ini kepada sdri:
"Dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api, dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang (Yang dimaksud dengan "sekarang", ialah waktu sesudah Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam diutus menjadi rasul) barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya)" (QS. Al-Jin ayat 8 dan 9).




Wassalam
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby sixpackguy » Fri Jul 19, 2013 4:19 pm

Halooo... udah 4 halaman nich...
Udah ada yg mualap blom?? :rofl:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby sixpackguy » Fri Jul 19, 2013 4:22 pm

Rashid wrote:Tentang Poligami


Justru dari riwayat Hadith yang saya berikan pada sdri, itu sebagai tanda supaya pelaku poligami berhati hati dalam mengambil keputusan untuk menyunting banyak istri, karena kecondongan hati sudah merupakan ketidakadilan.Karena itulah kenapa hanya Rasululah yang mempunyai hak istimewa mempersunting lebih dari istri istri standar kaum Muslim.

Loh ngapain lagi berhati2?
Yg ane biruin itu bakalan sia2 donk.
Kan sudah dipastikan manusia ga bisa adil utk berpoligami. Mau hati2 sambil ngeden seumur hidup juga nantinya PASTI GA BISA ADIL. :-"
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Dreamsavior » Fri Jul 19, 2013 4:28 pm

Rashid wrote:Tentang Poligami


Justru dari riwayat Hadith yang saya berikan pada sdri, itu sebagai tanda supaya pelaku poligami berhati hati dalam mengambil keputusan untuk menyunting banyak istri, karena kecondongan hati sudah merupakan ketidakadilan.
Karena itulah kenapa hanya Rasululah yang mempunyai hak istimewa mempersunting lebih dari istri istri standar kaum Muslim.

Menarik sekali
Fakta bahwa awloh mengijinkan laki-laki berpoligami berarti awloh melegalkan praktek ketidakadilan suami pada istrinya donk?

Rashid wrote:Tentang Jin

Allah Ta'ala berfirman
"Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanyalah untuk beribadah kepadaKu" (QS. Adz-Dzariyat 51:56).

Jadi, manusia dan jin diciptakan hanya untuk beribadat kepada awloh!
Pertanyaannya :
Apakah adanya Setan sebagai jin yang murtad, dan adanya murtadin-murtadin seperti Prisca, beserta rekan-rekan kafirun lainnya di forum ini yang JELAS-JELAS MENOLAK BERIBADAT KEPADA awloh menunjukkan ketidaksanggupan awloh untuk menggenapi apa yang dikatakannya?

Ayat QS. Adz-Dzariyat 51:56 tidak terbukti kebenarannya donk?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby buncis hitam » Fri Jul 19, 2013 6:13 pm

KALO SAYA SENDIRI BUKANNYA SAYA BAKALAN MUALAF TAPI SAYA BAKALAN MUNTAH NGELIAT KEBOHONGAN2 YANG DINYATAKAN OLEH RASHID INI. MUHAMMAD DIBERIKAN HAK ISTIMEWA DALAM BERPOLIGAMI KARENA SOAL KECONDONGAN HATI YANG MERUPAKAN KETIDAKADILAN??? SAYA RASA MASIH BANYAK MUSLIM DAN BAWAHAN2 MUHAMMAD YANG JAUH LEBIH ADIL DAN PUNYA HATI NURANI KETIMBANG MUHAMMAD. SAYA RASA KALO SAYA JADI MUALAF, SAYA BAKALAN NYESEL SETENGAH MATI KARENA SAYA AKAN SADAR BETAPA LEBIH BEJATNYA MUHAMMAD DIBANDINGKAN SAYA. MAKA DARI ITU SAYA AKAN BENER2 MUNTAH MENGELUARKAN SEGALA ISI PERUT SAYA KARENA KEBOHONGAN YANG DILAKUKAN OLEH RASHID.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby scheherazade » Fri Jul 19, 2013 6:30 pm

Sdri Prisca, itu hanyalah sebuah perumpamaan. Perumpamaan bisa mengambil apa saja.
Wanita dalam Islam sangat dijunjung tinggi harkat dan martabatnya. Karena mereka adalah perhiasan.


Si Rashid nih inkonsisten banget ah...
Habis bilang wanita itu cokelat, sekarang bilang wanita itu perhiasan.
Kalau memang perhiasan.. mana ada orang yang beli kalung berlian super mahal lalu kemana-mana dipakai tapi ditutupin dalam kain hitam?
Ngikutin logika ente berarti wanita ente seperti budak di Arab, yang telanjang dada!
scheherazade
 
Posts: 508
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Fri Jul 19, 2013 11:11 pm

@atas
Ane juge udeh ngomong noh didepan kalo muslimah ntuh perhiasan Islam. Kagak baca ato pura pura kagak baca [-X




@neng DS,
Ente dedengkot ffi kagak pernah denger Lauh Mahfuzh :-k [-(
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby fayhem_1 » Sat Jul 20, 2013 2:37 am

Percuma dik rashid, sdri prisca sepertinya sudah jadi kafir kaffah :green:
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby nap.bon » Sat Jul 20, 2013 6:55 am

Rashid wrote:Tentang Alkitab dan Alquran

:lol:
Sdri Prisca, hal baru apa dalam Alquran?
Alquran menyempurnakan kitab kitab sebelumnya.
Salah satunya adalah Kristen yang menyatakan Isa adalah Allah karena Isa adalah kallam Allah SWT.

Karena Isa lahir secara ajaib dari khallam Allah maka Isa dipersamakan dengan Allah Ta'ala?
Allah Ta'ala tidak berawal dan tidak berakhir
Sedang Yesus adalah alfa dan omega(yang awal dan yang akhir) the beginning & the end..

Kenapa tidak menyembah Adam yang dengan firman langsung jadi?

Kenapa tidak menyembah Melkisedek yang tidak berawal dan berakhir? Bahkan tidak berbapak dan beribu?

Bahkan sdri, Yohanes putera dari Zakaria pun punya keistimewaan.


Wah, si Rashid mau mencampur aduk pandangan Islam dan Kristen dan pada akhirnya mau mendiskreditkan Kristen. Rashid, kau perjelas dulu mana pandangan si Kristen dan mana yang si Muslim.

Kau jelaskan dulu maksudnya 'Sedang Yesus adalah alfa dan omega(yang awal dan yang akhir) the beginning & the end..', baru kau bisa diskredit iman Kristen.
Btw, jangan-jangan kau asal ceplos aja nih
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Dreamsavior » Sat Jul 20, 2013 8:18 am

Rashid wrote:@neng DS,
Ente dedengkot ffi kagak pernah denger Lauh Mahfuzh :-k [-(

aku? dedengkot FFI?
nggak kali, aku newbie kalau dibandingkan teman-teman di sini.

Tetapi mengenai Lauh Mahfuzh ... aku pernah dengar, dan sudah dipatahkan habis-habisan di trit LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 2
Teman seiman anda Patah Salero sudah nyerah tuh di thread itu ... silahkan anda gabung di trit itu untuk membela doktrin Lauh Mahfuz anda, kami tunggu ya ;)
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Dreamsavior » Sat Jul 20, 2013 8:21 am

Rashid wrote:Tentang Alkitab dan Alquran
...
Alquran menyempurnakan kitab kitab sebelumnya.

Tolong Rashid.... tunjukkan pada saya, .... bagian mana dari AlQuran yang menyempurnakan Alkitab?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby fayhem_1 » Sat Jul 20, 2013 9:20 am

Rashid wrote:Kenapa tidak menyembah Adam yang dengan firman langsung jadi?
Kenapa tidak menyembah Melkisedek yang tidak berawal dan berakhir? Bahkan tidak berbapak dan beribu?

Memangnya kristen b3go kayak muslim, asal nyembah gitu ?
dari situ pertanyaanmu sendiri seharusnya km bisa mengerti, bahwa hal itu ada dasarnya

:goodman:
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby tukang ojek » Sun Jul 21, 2013 4:07 am

Rashid wrote:Tentang Alkitab dan Alquran
...
Alquran menyempurnakan kitab kitab sebelumnya.

Dreamsavior wrote:Tolong Rashid.... tunjukkan pada saya, .... bagian mana dari AlQuran yang menyempurnakan Alkitab?


Ayo 'Syid...tunjukkan bahwa kamu mampu dan Islam itu sempurna.
Allah swt membutuhkan bantuan dari kamu.

:drinkers:
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby KAPTENZX » Mon Jul 22, 2013 2:20 am

Rashid wrote:Tentang Alkitab dan Alquran
...
Alquran menyempurnakan kitab kitab sebelumnya.

Dreamsavior wrote:Tolong Rashid.... tunjukkan pada saya, .... bagian mana dari AlQuran yang menyempurnakan Alkitab?


ane bantuin rashid ahhh.... :green:
kapir kolopir gak usah sewot :drool:

yg disempurnakan ALQURAN dari ALKITAB menurut ane ialah "Poligami"


ALKITAB


"Matius 19
19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
19:7 Kata mereka kepada-Nya: "Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?"
19:8 Kata YESUS kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.

DISEMPURNAKAN ALQURAN

”Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki.”

kalau pak ustad rashid mau nambahin lagi ya monggo =P~
KAPTENZX
 
Posts: 295
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:12 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby mie kocok » Mon Jul 22, 2013 2:43 am

Rashid wrote:Tentang Muslimah.
Sudah pasti muslimah muslimah yang sdri kenal membuat sdri terkesima dan terpesona dengan kesolehan mereka. Sopan santun, gerak laku, ketaatan, dan keimanan mereka adalah perhiasan Islam.

Saya permisalkan begini sdri, apabila saya mempunyai dua batang cokelat, yang satu masih dengan pembungkusnya dan yang satu tanpa pembungkus, dan kedua duanya jatuh.
Yang manakah yang sdri pikir akan saya ambil?
Common sense, pasti akan mengambil yang masih terbungkus.


ajibb banget perumpamaannya :shock:


Rashid wrote:Hal ini berlaku pula, mengapa dalam Islam, para muslimah dianjurkan mengenakan hijab.
Karena muslimah adalah harta berharga bagi Islam, tidak akan dibiarkan muslimah terjun di dunia dengan potensi tercemar.
Apakah ayah sdri pernah membiarkan sdri keluar rumah tanpa membekali sdri dengan jaminan bahwa sdri akan selamat dan baik baik saja di luaran?
Seperti itulah Islam, menjaga, menghargai dan menghormati kaum hawa melalui hijab.


akan lebih berguna kalau dibekali ilmu bela diri atau seprotan air lada. :axe:


Rashid wrote:Mengenai jabatan tangan seorang istri muslimah kepada suami muslimnya.
Muslimah dididik dan dipahamkan bahwa suami mereka adalah pemimpin mereka.
Muslimah tidak sembarang berjabat tangan dengan orang asing, karena mereka tahu posisi mereka, mereka tahu derajat mereka sebagai umat Allah, mereka tahu mereka spesial.


bakal susah sendiri dlm dunia kerja [-(
mie kocok
 
Posts: 10
Joined: Sun Jul 10, 2011 1:12 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Mon Jul 22, 2013 10:39 am

Jadi, anda setuju pencabutan nyawa krn alasan hubungan vertical yg sgt pribadi oleh seseorang dia putuskan, dilakukan oleh manusia yg pd hakikatnya pny level yg sama sbgai mahkluk hidup?


Rashid wrote:Allah Ta'ala tidak kurang kuasa untuk mencabut nyawa orang orang yang dikehendaki untuk mati sdri Prisca.


Al Anbiya’: 35
begitulah umat yang akan mendatangi Allahnya dengan kepatuhan bukan kecongkakan, dan membela kebenaran diatas kebatilan.
Tiap-tiap diri akan merasai mati dan Kami menguji kamu dengan kesusahan dan kesenangan sebagai cobaan dan kepada Kamilah kamu semua akan dikembalikan.


Baca baik baik firman Allah SWT ini dalam Holy Qur'aan (9.74)

يَحْلِفُونَ بِاللَّهِ مَا قَالُواْ وَلَقَدْ قَالُواْ كَلِمَةَ الْكُفْرِ وَكَفَرُواْ بَعْدَ إِسْلَـمِهِمْ وَهَمُّواْ بِمَا لَمْ يَنَالُواْ وَمَا نَقَمُواْ إِلاَ أَنْ أَغْنَاهُمُ اللَّهُ وَرَسُولُهُ مِن فَضْلِهِ فَإِن يَتُوبُواْ يَكُ خَيْراً لَّهُمْ وَإِن يَتَوَلَّوْا يُعَذِّبْهُمُ اللَّهُ عَذَابًا أَلِيمًا فِى الدُّنْيَا وَالاٌّخِرَةِ وَمَا لَهُمْ فِى الاٌّرْضِ مِن وَلِيٍّ وَلاَ نَصِيرٍ

They swear by Allah that they said nothing (bad), but really they said the word of disbelief, and they disbelieved after accepting Islam, and they resolved that (plot) which they were unable to carry out, and they could not find any cause to do so except that Allah and His Messenger had enriched them of His bounty. If then they repent, it will be better for them, but if they turn away; Allah will punish them with a painful torment in this worldly life and in the Hereafter. And there is none for them on earth as a protector or a helper.

jk yg anda katakan adl benar, knp nabi anda harus menggunakan pedang untuk menyebarkan agama yg dibawanya? :shock:
lagi, hukuman bagi murtadin yg dipraktekan oleh nabi anda dan pengikutnya apa maksudnya? jk allah anda saja tdk krg kuasa?
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Mon Jul 22, 2013 10:44 am

Rashid wrote:Tentang Muslimah

Saya mencoba menunjukkan kepada sdri keistimewaan muslimah dalam posisinya sebagai seorang istri yang solehah. Yang nantinya akan mendapatkan kemudahan memasuki surga.
Sdri memberikan kemudahan memasuki surga secara luas dan umum, seperti membandingkan anggur dan apel?

Muslimah istimewa, salah satunya adalah contoh Sayeda Fatima Zahra putri dari Rasullulah yang sangat beliau cintai. Dari keturunan Sayeda Fatima Zahra Allah SWT melalui Rasululah akan membangkitkan Imam besar.

anda memberikan contoh bahwa muslimah(wanita2 dlm islam)istimewa dgn menunjukkan kecintaan nabi anda terhadap anaknya?
apakah nabi anda memperlakukan para wanita dalam islam sma sprti nabi anda memperlakukan anaknya?

[-X anda lupa bhwa nabi anda pernah mengeluarkan statement bahwa wanita itu tdk cerdas, wanita itu penghuni neraka, dll.

anda tdk memberikan bukti yg kuat untuk menunjukkan keistimewaan muslimah dalam islam.
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Mon Jul 22, 2013 10:49 am

Rashid wrote:Tentang Poligami


Justru dari riwayat Hadith yang saya berikan pada sdri, itu sebagai tanda supaya pelaku poligami berhati hati dalam mengambil keputusan untuk menyunting banyak istri, karena kecondongan hati sudah merupakan ketidakadilan.
Karena itulah kenapa hanya Rasululah yang mempunyai hak istimewa mempersunting lebih dari istri istri standar kaum Muslim.

yg meminta untuk berhati2 itu siapa sdr Rashid?
statement anda itu kan karena anda aware akan ketidkberesan ACC allah islam untk melakukan poligami.

dalam literature islam, adakah perintah untuk berhati2 spy tdk jatuh dalam penyesatan dan atau menghindari hukuman dr allah islam saat di akhirat, krn tdk bs berlaku adil?

ini adalah penyesatan yg dilakukan oleh iblis untuk menyesatkan manusia melakukan maksiat didalam sebuah selubung legal dari sebuah agama sdr :goodman:
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Mon Jul 22, 2013 11:05 am

Rashid wrote:Tentang Alkitab dan Alquran

:lol:
Sdri Prisca, hal baru apa dalam Alquran?
Alquran menyempurnakan kitab kitab sebelumnya.
Salah satunya adalah Kristen yang menyatakan Isa adalah Allah karena Isa adalah kallam Allah SWT.

Karena Isa lahir secara ajaib dari khallam Allah maka Isa dipersamakan dengan Allah Ta'ala?
Allah Ta'ala tidak berawal dan tidak berakhir
Sedang Yesus adalah alfa dan omega(yang awal dan yang akhir) the beginning & the end..

Kenapa tidak menyembah Adam yang dengan firman langsung jadi?

Kenapa tidak menyembah Melkisedek yang tidak berawal dan berakhir? Bahkan tidak berbapak dan beribu?

Bahkan sdri, Yohanes putera dari Zakaria pun punya keistimewaan.

:green: pintar sekali sdr Rashid :goodman:
sy akan membuat anda senang dengan menyatakan bahwa YA, Yesus memang berawal dan berakhir... awal dari Yesus adl kelahirannya di dunia, dan akhir dariNya adl kenaikanNya ke surga.

apakah anda pernah jg mendengar bhw Yesus itu adalah firman atau yg disebutkan dlam kitab anda sebagai kalam?
firman/kalam inilah yg tdk berawal dan berakhir.

Adam dan Yohanes, mereka istimewa.. Adam adl manusia pertama, akar semua manusia bagi org yg percaya. tp jg akar dari manusia dibuang ke dunia.
Yohanes adl org yg mempersiapkan kedatangan Yesus, pemberi peringatan.
Melkisedek... :lol: sy tdk yakin nama ini ada di literature islam..
anda bisa baca ttg melkisedek dlm kitab ibrani. Melkisedek adalah Imam Allah yang Mahatinggi, dialah yg memberkati Abraham dan menerima sepersepuluhan.

alquran sama sekali tdk menyempurnakan alkitab, krn seperti telah sy katakan sebelumnya, alkitab telah ditutup dengan kitab Wahyu.
yang ada adalah, nabi anda sdh dinubuatkan oleh Yesus sbagai nabi palsu. :goodman:
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Mon Jul 22, 2013 11:15 am

Rashid wrote:Tentang Jin

Allah Ta'ala berfirman
"Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanyalah untuk beribadah kepadaKu" (QS. Adz-Dzariyat 51:56).

Dalam sebuah Hadith dikatakan ada beberapa pengelompokan Jin:

"Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud ular-ular dan anjing- anjing dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian" (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).


Banyak tempat ditinggali Jin, sdri Prisca pasti sudah mendengar beberapa dari forum ini, tapi saya akan berikan satu lainnya:

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallambersabda: "Tidak ada satu rumah orang muslim pun kecuali di atap rumahnya terdapat jin muslim. Apabila ia menghidangkan makanan pagi, mereka (jin) pun ikut makan pagi bersama mereka. Apabila makan sore dihidangkan, mereka (jin) juga ikut makan sore bersama orang-orang muslim. Hanya saja, Allah menjaga dan menghalangi orang-orang muslim itu dari gangguan jin-jin tersebut" (HR. Abu Bakar sebagaimana ditulis oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Bari).

Mengenai Jin Muslim akan masuk surga atau tidak, saya bukan ahli surga, tapi saya akan berikan firman Allah SWT yang ini kepada sdri:
"Dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api, dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang (Yang dimaksud dengan "sekarang", ialah waktu sesudah Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam diutus menjadi rasul) barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya)" (QS. Al-Jin ayat 8 dan 9).




Wassalam[/quote]
manusia dan jin hanya diciptakan untk beribadah kpd allah islam saja? :shock: ada kaitannya dengan tawar menawar sholat gak niy?
jadi karena inikah awal mula allah islam memerintahkan untuk sholat 50kalli yg akhirnya ditawar mjd 5kali itu..?

perhatikan yg sy perbesar, dikatakan dlam ayat tersebut DULU...artinya sebelum nabi anda muncul para jin ini tdk pernah menginjak surga, mrk hanyalah pencuri dengar...
Kacau sekali setelah nabi anda muncul, dan seperti penjelasan anda sebelumnya, jin tersebut menjadi muslim pertama kali saat nabi anda menobatkan dirinya menjadi nabi dan jin yg mengikutinya pun mjd muslim juga, para jin tersebut tdk lagi bisa mencuri dengar.

bukankah, jk normal nabi anda adl nabi utusan dari pemilik surga, seharusnya jin yg sdh menjadi muslim seperti nabi anda, yg tdnya hanya bisa mendengar seharusnya mendapatkan advance bukannya malah kemunduran yg drastic? :-k :-k


regards,
prisca
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users