.

TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murtad

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Thu Feb 27, 2014 8:36 pm

Rashid wrote:baik ukhti kita akan bahas berdua.
ukhti butuh berapa bukti untuk meyakinkannya bahwa nabi Isa as (pbuh) dan Yesus itu sama?
perhatikan ini:
*)john 8:12 When Jesus spoke again to the people, he said, “I am the light of the world. Whoever follows me will never walk in darkness, but will have the light of life.”
Surah 5:46 And in their footsteps We sent Jesus the son of Mary, confirming the Law that had come before him: We sent him the Gospel: therein was guidance and light, and confirmation of the Law that had come before him: a guidance and an admonition to those who fear Allah.

*)john 12:26 Whoever serves me must follow me; and where I am, my servant also will be. My Father will honor the one who serves me.
Surah 3:50
"'(I have come to you), to attest the Law which was before me. And to make lawful to you part of what was (Before) forbidden to you; I have come to you with a Sign from your Lord. So fear Allah, and obey me.

bedanya, Yesus lah *light* itu
sedang yang disebut *light* di anda adalah gospel yang diturunkan kepada Isa...bagaimana bias sama? Yesus tidak merasa menerima gospel kok


bedanya, yang mengikut Yesus sudah dipastikan akan bersama Yesus di surga, namun tidak begitu dengan Isa
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby CrimsonJack » Fri Feb 28, 2014 2:42 pm

Kalau dalam Islam, Muhammad sendiri belum pasti masuk surga (insyaoloh masuk surga).
Apalagi pengikutnya yang katanya sudah pasti ga bisa 100% seperti nabi.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby JANGAN GITU AH » Sun Mar 02, 2014 2:34 am

Rashid wrote:Pemikiran bahwa nabi Isa as (pbuh) yang ukhti daptkan itu hanuyalah sebuah filosofi untuk membingungkan orang orang. Ketahulah ukhti, Allah itu hanya satu, tidak ganda atau tiga. Sebenarnya kalau ukhti mau jujur ukhti tahu bahwa Yesus yang ukhti kenal mengajarkan tauhid. Hanya orang orang yang mengaku menjadi pengikutnya saja yang menganggap bahwa nabi Isa as (pbuh) adalah anak Allah.
Al Quran tidak pernah mengatakan bahwa ada dua Isa ukhti.
Pertanyaan yang seharusnya tepat untuk ukhti ajukan adalah apa muslim meliaht nabi Isa as (pbuh) sama seperti agama lain melihat nabi Isa as (pbuh)? Dan jawabannya tidak


Shid, kalo entu isa a.s menurut ente hanylah sebuah filosofi, bagaimana dengan filosofi nyang eneh?

Ulangan 6:14
Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,

Mazmur 96:5
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

1 Tawarikh 16:26
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

Dan apa kata Alquran tentang Allah swt, shid? Mau tahu??

nih.oleh-oleh dari AQ:

QS 27:91

إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَٰذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ ۖ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ [٢٧:٩١]
Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

apa ya hubungan filosofi tersebut?
sementara sebelumnya ada pernyataan begini, shid??

2 Tawarikh 3:1
1 Salomo mulai mendirikan rumah TUHAN di Yerusalem di gunung Moria, di mana TUHAN menampakkan diri kepada Daud,

Apa gak kontras antara Tuhan negeri Mekah dengan Tuhan negeri Yerusalem? :lol:

Apakah menurutmu Yerusalem itu sama dengan Mekah?? :rolling:

Shid, perhatikan lagi kitab Zabur dari Daud dan Tawarikh...kira-kira Tuhan orang Yahudi menyebut tuhan negeri Mekah apa yah Shid?? :lol: Berhala, bukan?

lantas apa manfaatnya membicarakan tentang tawheed jika antara keduanya sudah sangat kontras? Sudah jelas kan tidak ada hubungannya sama sekali?

Apakah Esa yang dimaksud di kitab sebelah dapat disamakan dengan tawheednya kaum Berhala Islam?? :rolling:
Rashid...rashid...haree genee masih ngotot melancarkan tipu-tipu pada jeng Prisca..hihihi
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Sun Mar 02, 2014 10:34 am

prisca wrote:bedanya, Yesus lah *light* itu
sedang yang disebut *light* di anda adalah gospel yang diturunkan kepada Isa...bagaimana bias sama? Yesus tidak merasa menerima gospel kok


bedanya, yang mengikut Yesus sudah dipastikan akan bersama Yesus di surga, namun tidak begitu dengan Isa

Siapa yang mengkonfirmasi bahwa Isa as (pbuh) tidak menerima?
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Sun Mar 02, 2014 10:52 am

JANGAN GITU AH wrote:Shid, kalo entu isa a.s menurut ente hanylah sebuah filosofi, bagaimana dengan filosofi nyang eneh?

Ulangan 6:14
Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,

Mazmur 96:5
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

1 Tawarikh 16:26
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

Dan apa kata Alquran tentang Allah swt, shid? Mau tahu??

nih.oleh-oleh dari AQ:

QS 27:91

إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَٰذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ ۖ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ [٢٧:٩١]
Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

apa ya hubungan filosofi tersebut?
sementara sebelumnya ada pernyataan begini, shid??

2 Tawarikh 3:1
1 Salomo mulai mendirikan rumah TUHAN di Yerusalem di gunung Moria, di mana TUHAN menampakkan diri kepada Daud,

Apa gak kontras antara Tuhan negeri Mekah dengan Tuhan negeri Yerusalem? :lol:

Apakah menurutmu Yerusalem itu sama dengan Mekah?? :rolling:

Shid, perhatikan lagi kitab Zabur dari Daud dan Tawarikh...kira-kira Tuhan orang Yahudi menyebut tuhan negeri Mekah apa yah Shid?? :lol: Berhala, bukan?

lantas apa manfaatnya membicarakan tentang tawheed jika antara keduanya sudah sangat kontras? Sudah jelas kan tidak ada hubungannya sama sekali?

Apakah Esa yang dimaksud di kitab sebelah dapat disamakan dengan tawheednya kaum Berhala Islam?? :rolling:
Rashid...rashid...haree genee masih ngotot melancarkan tipu-tipu pada jeng Prisca..hihihi

:lol: lo emang paling bise Ah

Yerusalem memang pernah jadi qibla umat Allah Swt,.kagak ada umat Islam yang menolak kebeneran tu. Tapi Allah Swt yang memerintahkan nabi Abraham (pbuh) untuk membangun tempat untuk menyembah Allah Swt, cucu nabi Abraham (pbuh) yang membangun Al-Aqsa di Yerusalem. Allah Swt yang memerintahkan untuk menghadap Yerusalem dan Allah Swt juga yang merubah qibla ke Mekkah, Kaaba yang dibangun oleh nabi Abraham (pbuh).

Bukannye lo ngaku murtadin Ah? Ape lo kagak pernah tahu perpindahan qibla yang Allah Swt perintahkan? Pantesan aje lo murtad, lo sok tahu tapi kagak tahu
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Mahasiswa98 » Sun Mar 02, 2014 6:06 pm

Rashid wrote:Yerusalem memang pernah jadi qibla umat Allah Swt,.kagak ada umat Islam yang menolak kebeneran tu. Tapi Allah Swt yang memerintahkan nabi Abraham (pbuh) untuk membangun tempat untuk menyembah Allah Swt, cucu nabi Abraham (pbuh) yang membangun Al-Aqsa di Yerusalem. Allah Swt yang memerintahkan untuk menghadap Yerusalem dan Allah Swt juga yang merubah qibla ke Mekkah, Kaaba yang dibangun oleh nabi Abraham (pbuh).

Bukannye lo ngaku murtadin Ah? Ape lo kagak pernah tahu perpindahan qibla yang Allah Swt perintahkan? Pantesan aje lo murtad, lo sok tahu tapi kagak tahu


BISA GAK LOE BUKTIKAN BAHWA alloh swt ADALAH SAMA DENGAN ALLAH ISRAEL, YHWH,YANG ADALAH " ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISHAK, ALLAH YAKUB". adalah sebenar benarnya sama?
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby jayalah.indonesia » Sun Mar 02, 2014 9:18 pm

Mahasiswa98 wrote:BISA GAK LOE BUKTIKAN BAHWA alloh swt ADALAH SAMA DENGAN ALLAH ISRAEL, YHWH,YANG ADALAH " ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISHAK, ALLAH YAKUB". adalah sebenar benarnya sama? [/color]


Ikut nimbrung.

Kenyataan kalau alloh SWT adalah pribadi/oknum/anasir yang berbeda dari ALLAH ISRAEL, YHWH,YANG ADALAH "ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISHAK, ALLAH YAKUB" memustahilkanku buat mualaf.

Kenyataan kuketahui setelah berkenalan dengan dunia internet, terutama setelah bertemu FFI.

Aku takkan pernah berani dan tak mungkin berani berharap SELAMAT pada 'fase setelah ajal' dengan berharap kepada tuhan sekelas dan sejenis alloh swt.

Logikaku bahkan menguatkanku kalau pengharapan kepada ALLAH ISRAEL, YHWH,YANG ADALAH "ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISHAK, ALLAH YAKUB" mempunyai peluang untuk bikin aku SELAMAT pada 'fase setelah ajal'. Jadi tak sekedar iman buta.
jayalah.indonesia
 
Posts: 273
Joined: Wed Apr 30, 2008 10:49 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Sun Mar 02, 2014 11:19 pm

Rashid wrote:Siapa yang mengkonfirmasi bahwa Isa as (pbuh) tidak menerima?

Justru saya yang seharusnya bertanya siapa yang confirm bahwa Yesus menerima Gospel? [-X

Kalau Isa mau menerima itu bukan masalah bagi saya, tapi itu menandakan bahwa Yesus dan Isa adalah dua karakter yang berbeda, karena Yesus sama sekali tidak pernah menerima Gospel seperti yang dikatakan quran anda
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Sun Mar 02, 2014 11:54 pm

Image
Ukhti
And thus We have revealed to you an inspiration of Our command. You did not know what is the Book or [what is] faith, but We have made it a light by which We guide whom We will of Our servants. And indeed, [O Muhammad], you guide to a straight path -

Ukhti perhatikan ayat diatas dan pertanyaanya adalah apa nabi Muhammad SAW (pbuh) menerima Kitab Suci Al-Qur'an seperti buah mangga yang jatuh?

Ada dua kemungkinan ukhti, nabi Isa as (pbuh) menerima wahyu dan kemudian ditulis oleh beliau. Atau nabi Isa as (pbuh) menerima langsung Injeel dari Allah Swt.
Allah yang Maha Mengetahui ukhti,


Yang jelas dan pasti tidak ada dua nabi bernama Isa al-Maseeh dan Yesus melainkan satu
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby prisca » Mon Mar 03, 2014 12:11 am

greetings bro

:stun: kita kan lagi bicara tentang Yesus dan isa, kenapa bawa2 muhamad?

Ada dua kemungkinan ukhti, nabi Isa as (pbuh) menerima wahyu dan kemudian ditulis oleh beliau. Atau nabi Isa as (pbuh) menerima langsung Injeel dari Allah Swt.
Allah yang Maha Mengetahui ukhti,

kemungkinan pertama, jika Yesus menerima wahyu dan kemudian ditulis menjadi injil, tolong tunjukkan kapan Yesus menerima wahyu dan dimana Dia menerima wahyu?
kemungkinan kedua, kita sudah bahas dan anda belum memberikan jawaban pasti. untuk membuktikannya sangat mudah, tunjukkan injil yang diterima Yesus.

Yang jelas dan pasti tidak ada dua nabi bernama Isa al-Maseeh dan Yesus melainkan satu

belum ada yang bisa memastikan bro [-X

tapi jika itu benar, hanya satu kemungkinan bahwa salah satu Kitab kita berbohong tentang sosok ini, untuk menyesatkan manusia yang percaya adanya Tuhan

TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murtad
Mirror 1: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murtad
Faithfreedompedia static
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Mahasiswa98 » Mon Mar 03, 2014 12:33 am

Mahasiswa98 wrote:BISA GAK LOE BUKTIKAN BAHWA alloh swt ADALAH SAMA DENGAN ALLAH ISRAEL, YHWH,YANG ADALAH " ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISHAK, ALLAH YAKUB". adalah sebenar benarnya sama? [/color]

jayalah.indonesia wrote:Ikut nimbrung.

Kenyataan kalau alloh SWT adalah pribadi/oknum/anasir yang berbeda dari ALLAH ISRAEL, YHWH,YANG ADALAH "ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISHAK, ALLAH YAKUB" memustahilkanku buat mualaf.

Kenyataan kuketahui setelah berkenalan dengan dunia internet, terutama setelah bertemu FFI.

Aku takkan pernah berani dan tak mungkin berani berharap SELAMAT pada 'fase setelah ajal' dengan berharap kepada tuhan sekelas dan sejenis alloh swt.

Logikaku bahkan menguatkanku kalau pengharapan kepada ALLAH ISRAEL, YHWH,YANG ADALAH "ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISHAK, ALLAH YAKUB" mempunyai peluang untuk bikin aku SELAMAT pada 'fase setelah ajal'. Jadi tak sekedar iman buta.


Hallo Bro Jay, thanks atas nimbrungnya. O:)

Salut atas pemahaman anda yang luar biasa, anda dengan akal sehat dan hati nurani anda mampu menemukan dan memberikan penekanan atas perbedaaan yang amat teramat singnifikan pada ke 2 Pribadi tersebut (P kapital, saya tujukan buat YHWH, dan tidak sebalinya. pen).
dan anda pula menjadi mampu mengambil kesimpulan yang amat BENAR DAN TEPAT.
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

tapi mari kita melihat bagaimana neng rashid memberikan penjelasan atas pertanyaan tersebut. apakah kemudian dia dengan akal sehat mampu menjawab pertanyaan saya atau tidak? tentunya dengan jalan yang pada akhirnya dapat MENJELASKAN kepada semua orang baik moslem dan juga non moslem di forum ini.
karena tentunya jika jawaban neng rashid mampu diterima oleh non moslem, pasti juga akan bisa secara otomatis diterima oleh moslem. tentunya sesuai dengan pertanyaan saya, rashid akan sangat cukup memberikan penjelasan hanya dan hanya jika menggunakan sumber dari diri agamanya. dan tidak mendompleng dari Kitab atau sumber manapun, karena jika dia tetap menggunakan sumber lain pasti dia akan langsung dihakimi oleh sumber islam sendiri yang secara nyata mengatakan bahwa kitab agama non muslim sudah dirubah ubah sehingga tidak menjadi sah untuk di gunakan.

mari kita tunggu apakah neng rashid mampu.

nb: mudah mudahan gak di skip sama rashid pertanyaan ane.

monggo neng tolong dijawab.
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby JANGAN GITU AH » Mon Mar 03, 2014 9:53 pm

JANGAN GITU AH wrote:Shid, kalo entu isa a.s menurut ente hanylah sebuah filosofi, bagaimana dengan filosofi nyang eneh?

Ulangan 6:14
Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,

Mazmur 96:5
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

1 Tawarikh 16:26
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

Dan apa kata Alquran tentang Allah swt, shid? Mau tahu??

nih.oleh-oleh dari AQ:

QS 27:91

إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَٰذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ ۖ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ [٢٧:٩١]
Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

apa ya hubungan filosofi tersebut?
sementara sebelumnya ada pernyataan begini, shid??

2 Tawarikh 3:1
1 Salomo mulai mendirikan rumah TUHAN di Yerusalem di gunung Moria, di mana TUHAN menampakkan diri kepada Daud,

Apa gak kontras antara Tuhan negeri Mekah dengan Tuhan negeri Yerusalem?

Apakah menurutmu Yerusalem itu sama dengan Mekah??

Shid, perhatikan lagi kitab Zabur dari Daud dan Tawarikh...kira-kira Tuhan orang Yahudi menyebut tuhan negeri Mekah apa yah Shid?? Berhala, bukan?

lantas apa manfaatnya membicarakan tentang tawheed jika antara keduanya sudah sangat kontras? Sudah jelas kan tidak ada hubungannya sama sekali?

Apakah Esa yang dimaksud di kitab sebelah dapat disamakan dengan tawheednya kaum Berhala Islam?? :rolling:
Rashid...rashid...haree genee masih ngotot melancarkan tipu-tipu pada jeng Prisca..hihihi

Rashid wrote::lol: lo emang paling bise Ah

lha, bukan ane yang paling bisa... :lol:
kitab mereka yg ngomong begitchu, Shid

Rashid wrote:Yerusalem memang pernah jadi qibla umat Allah Swt,.kagak ada umat Islam yang menolak kebeneran tu. Tapi Allah Swt yang memerintahkan nabi Abraham (pbuh) untuk membangun tempat untuk menyembah Allah Swt, cucu nabi Abraham (pbuh) yang membangun Al-Aqsa di Yerusalem. Allah Swt yang memerintahkan untuk menghadap Yerusalem dan Allah Swt juga yang merubah qibla ke Mekkah, Kaaba yang dibangun oleh nabi Abraham (pbuh).


Ettt...daah elu mah bisa aje ngelesnye, shid...hahaha
ampun daaaah..entu mata pura pura buta nih ame tulisan di kitab jeug prisca...baca nyang eneh ya shid...

1 Tawarikh 16:26
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala

Noh, pelototin ape pendapatnye: katenye allah bangsa-bangsa lain berhale, shid...pan arab termasuk di sono sebagai bangsa-bangsa. kalo elo gak percaye, anggap aja semua orang arab adalah jin...hihihi

jadi shid, tuhan orang yahudi kagak mengakui klaim muslim macem ente... :lol:

lha...buktinye, Ibnu Ishaq dan muridnya si Hisyam bilang dulu di kabah ade 360 berhale, termasuk entuh HA dipajang di sono..hayo, baca lagi Siratnya biar ente kagak pikun mulu...hihihi


Rashid wrote:Bukannye lo ngaku murtadin Ah? Ape lo kagak pernah tahu perpindahan qibla yang Allah Swt perintahkan? Pantesan aje lo murtad, lo sok tahu tapi kagak tahu


idih...pan entuh ngaku-ngakunye berhala arab karangan engkong Muhammad...
mosok si berhala arab ngemeng di quran begono, "palingkanlah mukamu kemana saja yang kamu sukai..."
elo aje kagak ngarti apa maksud kalimat entuh, ya enggak?

engkong mu si Muhammad sukanya ke kabah, lha ya yang milih si engkong...gitu aja kagak ngarti, lo...hihihi
pantesan elo betah amat dikibuli engkongmu.... :-({|=

eh iye, Shid...gimane entuh filosofinye menurut ente? kog kagak bisa ngejelasin iya, shid...? paham dah ane..
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Tue Mar 04, 2014 1:38 am

@Prisca,

Assalamualaykum ukhty
:stun: lho ukhti, peneyebutan nabi Muhammad saw (pbuh) sebagai perbandingan untuk ukhty tentang turunnya wahyu dari Allah Swt.

Tetap seperti yang sudah daku kata, Yesus dan nabi Isa as (pbuh) adalah sama maslah terletak pada pengaruh bahasa yang digunakan.


Wassalam
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Tue Mar 04, 2014 1:43 am

Ane lihat pertanyaan lo berdua pada intinya sama.
@Jga @m98

Lo sudah bawa bawa itu ayat suci. Sekarang ane tanya sama lo, nabi Abraham as (pbuh) ntuh agamanye apa? Nabi Adam as (pbuh) dan nabi Nuh as (pbuh) agamanya apa?
Lo tanya sama ane pan? Jawaban ane nantinya terletak pada gimana pemahaman lo tentang pertanyaan lo sendiri.
Ane tunggu cuy
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby angky » Tue Mar 04, 2014 11:40 am

Rashid wrote:Tetap seperti yang sudah daku kata, Yesus dan nabi Isa as (pbuh) adalah sama maslah terletak pada pengaruh bahasa yang digunakan.



Masa hanya masalah bahasa sih, sosoknya sama tapi perbuatan dan tujuan nya berbeda?? ada yang salah disini, koran atau injil yang salah!!

coba dijabarkan siapa Ir Sukarno, mau pakai bahasa arab, inggris atau indonesia sepak terjang bung Karno yang terekam oleh para saksi sejarah pasti sama. Demikian juga seharusnya Yesus, apa yang direkam oleh saksi sejarah seharus nya sama. Jika pun ada penyimpangan akan mudah di cari kebenaran atau penyimpangannya dari catatan catatan yang ada.

Muslim tidak akan mungkin mengingkari catatan Isa dalam koran walaupun bertabrakan dengan injil karena satu hal : Koran datang LANGSUNG dari auloh swt, Tuhan nya muslim. Bagaimanapun berbeda dan bertolak belakang nya Isa, mengingkari sosok Isa dalam koran sama saja menolak kebenaran koran, auloh dan muhammad. Satu satunya jalan hanyalah murtad. ](*,)
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Mahasiswa98 » Tue Mar 04, 2014 2:12 pm

Rashid wrote:Ane lihat pertanyaan lo berdua pada intinya sama.
@Jga @m98

Lo sudah bawa bawa itu ayat suci. Sekarang ane tanya sama lo, nabi Abraham as (pbuh) ntuh agamanye apa? Nabi Adam as (pbuh) dan nabi Nuh as (pbuh) agamanya apa?
Lo tanya sama ane pan? Jawaban ane nantinya terletak pada gimana pemahaman lo tentang pertanyaan lo sendiri.
Ane tunggu cuy


Bah ente emang fecundang dah ane bertanya malah bales bertanya. ](*,)
PD dikit dung neng! gak usah ente tanya tanya lagi lah, ane kasih batesan ajah lah sesuai kesanggupan loe, neng kan bilang kalau kalau cucu Abraham bangun mesjid di Yerusalem, dan kalim ente alloh swt kasih perintah.

Tapi Allah Swt yang memerintahkan nabi Abraham (pbuh) untuk membangun tempat untuk menyembah Allah Swt, cucu nabi Abraham (pbuh) yang membangun Al-Aqsa di Yerusalem. Allah Swt yang memerintahkan untuk menghadap Yerusalem dan Allah Swt juga yang merubah qibla ke Mekkah, Kaaba yang dibangun oleh nabi Abraham (pbuh).


makanya ane tanya ke ente, YHWH apakah sama dengan alloh swt?

gituh ajah lah gak usah belaga pilon, ente makin ketakutan dan bingung kan? karena kalau jawaban ente gak bisa menjelaskan, thread ini bakal dipajang selamanya di ffi dan membuktikan kalau islam asal klaim saja dan tidak ada dasarnya sama sekali.

jawab dengan bukti bukan dengan pertanyaan.
samber gledek loe neng
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Dreamsavior » Tue Mar 04, 2014 8:28 pm

Rashid wrote::lol: lo emang paling bise Ah

Yerusalem memang pernah jadi qibla umat Allah Swt,.kagak ada umat Islam yang menolak kebeneran tu. Tapi Allah Swt yang memerintahkan nabi Abraham (pbuh) untuk membangun tempat untuk menyembah Allah Swt, cucu nabi Abraham (pbuh) yang membangun Al-Aqsa di Yerusalem. Allah Swt yang memerintahkan untuk menghadap Yerusalem dan Allah Swt juga yang merubah qibla ke Mekkah, Kaaba yang dibangun oleh nabi Abraham (pbuh).

Bukannye lo ngaku murtadin Ah? Ape lo kagak pernah tahu perpindahan qibla yang Allah Swt perintahkan? Pantesan aje lo murtad, lo sok tahu tapi kagak tahu


@Rashid

Tolong jelaskan siapa yang anda maksud dengan cucu Abraham yang membangun Al-Aqsa di Yerusalem.

Dan Tolong buktikan dengan catatan sejarah bahwa Yerusalem sudah eksist pada zaman cucunya Abraham.


rashid wrote:Lo sudah bawa bawa itu ayat suci. Sekarang ane tanya sama lo, nabi Abraham as (pbuh) ntuh agamanye apa? Nabi Adam as (pbuh) dan nabi Nuh as (pbuh) agamanya apa?
Lo tanya sama ane pan? Jawaban ane nantinya terletak pada gimana pemahaman lo tentang pertanyaan lo sendiri.
Ane tunggu cuy

Yang jelas bukan Islam, dik Rashid.
Karena mereka menyembah pribadi yang bernama YHWH bukan awloh SWT...
Dasarnya jelas di Keluaran 3:15 yang dikutib teman-teman di atas:

Keluaran 3:15 "Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: YHWH, Allah nenek moyangmu, s Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, t telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku u untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun."

Jadi, Abraham dan Nuh jelas penyembah YHWH (red. bukan islam). Entahlah dengan Adam... semula dia memang menyembah YHWH, namun belakangan setelah mengkhianati YHWH tidak dijelaskan dia menyembah apa.
Lantas, dik Rashid ... apa yang anda permasalahkan?
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby angky » Wed Mar 05, 2014 10:03 am

Dreamsavior wrote:@Rashid

Tolong jelaskan siapa yang anda maksud dengan cucu Abraham yang membangun Al-Aqsa di Yerusalem.


Maksud Rashid tuh, umar tuh nama lengkapnya umar bin ibrahim :green:

Dreamsavior wrote: namun belakangan setelah mengkhianati YHWH tidak dijelaskan dia menyembah apa.


Ane percaya, Adam masih menyembah YHWH, dia tidak mengenal allah lain. Kej 4:1 .......kata hawa aku telah melahirkan anak laki laki dengan pertolongan TUHAN. (asli : YHWH)
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby JANGAN GITU AH » Wed Mar 05, 2014 10:10 pm

Rashid wrote:Ane lihat pertanyaan lo berdua pada intinya sama.
@Jga @m98

Lo sudah bawa bawa itu ayat suci. Sekarang ane tanya sama lo, nabi Abraham as (pbuh) ntuh agamanye apa? Nabi Adam as (pbuh) dan nabi Nuh as (pbuh) agamanya apa?
Lo tanya sama ane pan? Jawaban ane nantinya terletak pada gimana pemahaman lo tentang pertanyaan lo sendiri.
Ane tunggu cuy


Rashid...Rashid...kasihan saya melihatmu seperti ini...
tak punya argumen lain selain ngarang-ngarang.

elo sibuk membahas Yesus,
apa manfaatnya buat elo?

seharusnya elo sadar hal itu akan sia-sia karena sudah jelas apapun pengakuan Islam, itu hanya sebatas klaim tanpa bukti...
saya sudah memberikan satu kata kunci yang tidak mungkin lagi dapat terbantahkan oleh muslim seperti dirimu bagaimana Tuhan yang disembah oleh kaum Yahudi dan Kristen dengan tegas menolak semua klaim Islam, termasuk berbagai bentuk klaim yang bermaksud menyama-nyamakan Allah swt dengan Tuhan mereka.

Apalah gunanya muslim mempermasalahkan apakah Yesus itu Tuhan atau bukan...
sebab jika pun tidak ada bukti absah yang menunjukkan Yesus itu Tuhan
atau
jika pun ada cukup banyak bukti yang menunjukkan Yesus adalah Tuhan..
lantas apa kaitannya dengan Allah swt?

No...tidak ada kaitan apapun menurut pendapat Tuhan kaum Yahudi dan Kristen sendiri!

Perhatikan dan simak baik-baik dan sungguh-sungguh bunyi ayat ini supaya dirimu semakin mengerti:

1 Tawarikh 16:26
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala

Allah swt adalah BERHALA sebab oknum ini dipuja oleh Muhammad yang berasal dari bangsa asing di luar Israel. Keterangan Sirah Nabawiyah dari Ibnu Ishak maupun Hisyam cukup jelas menginformasikan pada kita bahwa bangsa Arab menyembah berhala-berhala mereka dalam bentuk beragam. Masing-masing suku menyimpan berhala mereka di Kabbah sehingga total berjumlah 360, sudah termasuk dalam hitungan adalah batu Hajar Aswad. Muhammad sendiri sebelum mengaku-ngaku sebagai nabi pernah memberi usul bagaimana cara memindahkan batu itu pada saat mereka merenovasi Kabah dalam rangka mengakhiri perselisihan antar klan Mekah.

Oleh karena itu, atribut BERHALA yang disebutkan Tuhan kaum Yahudi dan Kristen kepada Allah swt tidak bertentangan dengan keterangan sejarah yang dicatat dua tokoh sejarawan Islam awal di atas.

Maka sudah jelas bukan, apa yang digugat oleh kaum muslim tentang ketuhanan Yesus sama sekali merupakan gugatan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan. Gugatan dari para penyembah berhala Allah swt tidak akan nyambung sama sekali, Shid!

Ini bukan masalah apa agama ibrahim, apa agama Nuh, apa agama Abraham. Janganlah dikau seperti orang sesat yang tidak tahu apa inti permasalahannya. Apapun agama mereka, yang jelas tidak ada kaitannya dengan Islam. Pengakuan Islam bahwa mereka semua muslim adalah bulshit, omongan tanpa bukti alias nonsense. Semakin nonses lagi ketika Tuhan yang mereka sembah dengan tegas mengatakan, "Allah bangsa Arab adalah berhala!"

Saya sudah menunjukkan bukti dari Quran sendiri. Bukti ini pada dasarnya adalah ucapan Muhammad bukan Allah swt. Tetapi jika dirimu tidak punya malu, bolehlah kau anggap pengakuan tersebut adalah pengakuan Allah swt. Terserah dirimu saja memilih mana yang kau sukai. Pun jika pilihanmu mengatakan bahwa pengakuan itu berasal dari Allah swt, saya tidak permasalahkan dengan pertanyaan: "Siapa yang memerintahkan Allah swt menyembah tuhan negeri Mekah?" Lupakan dulu masalah itu. Fokus kita sekarang adalah masalah BETAPA SIA-SIANYA SEMUA GUGATAN MUSLIM DAN ISLAM TERHADAP YESUS!

Sangat konyol rasanya mempermasalahkan apa agama mereka tetapi pengklaim sendiri ketakutan dengan sangat ketika diperhadapkan dengan pertanyaan "SIAPA YANG MEREKA SEMBAH, BERHALA ATAU BUKAN?" Jika muslim sangat ketakutan dengan pertanyaan ini, terlebih lagi apabila pertanyaannya diarahkan menembak rahasia Allah swt yang digelapkan muslim.

Nah, karena dikau sesumbar mengatakan bahwa Yesus hanyalah pandangan filosofis dari orang Kristen, tidak lebih dari itu , menutumu, maka sudah sewajarnya saya memintamu menjelaskan pandangan filosofis dari ayat dari kitab Tawarikh yg saya tunjukkan padamu.

Shid, saya sangat mengharapkan dikau mampu memberikan pendapat filosofis yang tepat, bukan hasil ngarang-ngarang bebas SUPER JENIUS ALA ISLAM :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: TB Prisca vs Rashid: Belum Kenal Islam, Mengapa Kau Murt

Postby Rashid » Thu Mar 06, 2014 12:32 am

Ah..Ah.. lo kagak bisa ngejawab pertanyaan ane? ape agame nabi Abraham, nabi Adam, nabi Nuh (pbut)?
Ente tahu sejarah pan? Islam ntuh baru ada setelah nabi Muhammad saw menerima wahyu dari Allah Swt. Sementara nabi2 sebelumnye disebut Islam ataupun muslim kerana mereka berserah kepada Allah Swt. Bener ente pernah jadi muslim? Keknya kagak bise dipercaye neh pengakuan ente ntuh. :green:

Well well well, Ah..
Penyebutan Allah Israel, Allah negeri ini (Mekah), Allah yang menjadikan langit dan bumi (QS 59:24). Pada ayat2 yang ente ambil, baik ntuh dari Bible ataupun dari Kitab Suci Al-Quran Allah menyatakan sebagai Allah dari sesuatu, kerana sesuatu ntuh spesial untuk Allah Swt contonye seperti ayatullah yang ente copas sebelumnye. Kenape negeri ntuh spesial untuk Allah, ente baca Al-Quran 14:35.

Allah Swt memang menjadikan Israel sebagai bangsa yang spesial di hadapan-Nya, kerana nabi Yusuf as (pbuh). Tapi ente jangan lupa bahwasanye bangsa Israel ingkar kepada Allah Swt, dan ntuh bukan rahasia kalau Allah Swt berbalik berkenan kepada bangsa lain setelah bangsa yang dipilih-Nya sebelumnye memunggungi Allah Swt (ente baca Matt23 :33-39, Luk3:7-9). Lagipula Ah, nabi Ismael as (pbuh) diberkati oleh Allah Swt sehingga menjadi bangsa yang besar, ape ente sudah kagak waras beranggapan bahwasanye nabi Ismael as (pbuh) menyembah Allah lain?

Ayat yang ente copas dari Bible emang menyatakan keberhalaan allah allah selain Allah Swt, kerana pada saat ntuh banyak orang orang yangbelum beriman dan menyembah berhala. Jadi pada jaman ntuh, untuk membedakan Allah Swt dengan allah allah pagan, Allah Swt menyebut diri-Nya Allah Israel.


Surah al-Baqarah 132-133

And Abraham instructed his sons [to do the same] and [so did] Jacob, [saying], "O my sons, indeed Allah has chosen for you this religion, so do not die except while you are Muslims."
Or were you witnesses when death approached Jacob, when he said to his sons, "What will you worship after me?" They said, "We will worship your God and the God of your fathers, Abraham and Ishmael and Isaac - one God. And we are Muslims [in submission] to Him."
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users