.

prisca Membela Islam

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: prisca Membela Islam

Postby Patah Salero » Sun Mar 31, 2013 8:07 pm

Salam kenal buat mbak prisca.

Saya enggak yakin apa mbak bener muallaf atau enggak. Tapi kalo mbak bener muallaf sebaiknya belajar tentang sejarah hidup Muhammad SAW SECARA LENGKAP. jadi, mbak bisa melihat konteks dari setiap peristiwa yang terjadi pada diri Muhammad SAW.

Buku yang aku sarankan adalah buku sejarah hidup Muhammad SAW dari Martin lings. bisa di download disini:
http://archive.org/details/MartinLings-MuhammadHisLifeBasedOnTheEarliestSources
(mudah-mudahan mbak bisa bahasa inggris).

Martin Lings (mungkin seperti mbak juga) adalah muallaf dari Inggris. Christina Backer penyiar MTV yang muallaf juga membaca buku ini sebelum jadi muallaf.

Setelah mbak membaca secara komplit sejarah Muhammad SAW versi muslim, baru mbak baca kritik non-muslim terhadap Muhammad SAW.
Kalau belum baca, tutup mata dan telinga aja dulu. jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak.

Sekian dulu. cuma numpang lewat.

jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak.
jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak. Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
Patah Salero
 
Posts: 2702
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: prisca Membela Islam

Postby DHS » Sun Mar 31, 2013 8:44 pm

Numpang lewat juga ... misii... :whot:
Patah Salero wrote:Saya enggak yakin apa mbak bener muallaf atau enggak.

Idem, Bro! :-k

Martin Lings (mungkin seperti mbak juga) adalah muallaf dari Inggris. Christina Backer penyiar MTV yang muallaf juga membaca buku ini sebelum jadi muallaf. Setelah mbak membaca secara komplit sejarah Muhammad SAW versi muslim, baru mbak baca kritik non-muslim terhadap Muhammad SAW.
Kalau belum baca, tutup mata dan telinga aja dulu. jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak.

Maxudnya versi mualaf kan? Lebih bisa dipercaya mana, mualaf yang mengarang riwayat hidup Muhammad atau tulisan2 tertua dari sumber2 islam sendiri?

sirat-nabawiyah-ibn-ishaq-ibn-hisyam-jilid-1-txt-lengkap-t38450/

sirat-nabawiyah-ibn-ishaq-ibn-hisyam-jilid-2-txt-lengkap-t40871/


jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak.

Yang ini saya setuju. Silahkan saja didiskusikan di sini, asal tidak oot saja ke agama lain, haram hukumnya. :green:

Permisi.... :whot:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: prisca Mempertanyakan Islam

Postby prisca » Sun Mar 31, 2013 9:36 pm

Chunk wrote:@ sis Prisca
@ bro Jarum Kudus

Sebelum dilanjutkan, karena saya lihat trit ini mengambang, ada baiknya sis Prisca bisa menjelaskan dulu sejauh mana pemahamannya tentang islam. entah, itu dari sis ahay, mantan boyfriend yg muslim, forum islam, forum ffi, atau darimana sajalah. Karena sejauh yang saya tau sis prisca tidak begitu peduli pada yang namanya agama, boleh juga sis Prisca menjelaskan bagaimana mendapatkan info tentang islam. Ini penting buat teman teman ffi disini supaya mereka pun bisa lebih memahami dan tidak memberikan informasi/pandangan yang OOT untuk sis Prisca.
Saya coba bantu membuat kerangkanya
1. Sejarah anda belajar islam
2. Apa saja yang anda telah pelajari tentang islam
3. Apa saja yang anda telah pelajari tentang iman lama (maaf om momod, ini bukan bermaksud OOT. tapi supaya sis prisca bisa menjelaskan sejauh mana pengetahuannya tentang imannya yang lama)
3. Bagaimana pandangan informan muslim tentang yang anda pelajari
4. Bagaimana pandangan informan non tentang yang anda pelajari
5. Bagaimana pandangan anda sendiri
6. Kesimpulan.

Saya harap, kita bisa menghargai om momod yang sudah mau repot memindah trit ini supaya kita sebagai pembaca enak untuk membaca runutannya.

note: kalau teman teman ada kerangka yang lebih bagus, monggo ditambahkan/dikurangi.

Terima kasih :heart:

prisca Mempertanyakan Islam
prisca Mempertanyakan Islam Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static


Sepertinya, msk akal jika sy mjwb pertanyaan anda terlebih dulu sblm melanjutkan, spy tdk simpang siur.

1. Sy tdk mempelajari Islam scra khusus, sy mualaf krn penjelasan dr sdr terdekat sy ttg kesalahan2 yg dia temukan dlm iman lama, yg menurut sy msk akal, Dan alternatif yg dia berikan adl Islam.
2. Krn sy tdk mempelajari, mk akan sy jwb ttg ap yg sy ketahui/dptkan ttg Islam; Islam mempunyai 25nabi Dan Muhammad adl nabi terakhir. Dikatakan bhw, meskipun Muhammad adl org yg sgt kaya raya, dia bersedia menikahi janda2(itu penjelasan ttg poligami Muhammad yg sy terima). Hanya Islam yg mengatur umatnya dgn sgt detil(krn urusan wanita ttg (maaf) mestruasi pun mjd perhatian(ini dijelaskan sbgai Islam agama yg sempurna yg tdk ditemukan pd iman lama sy, yg diklaim disempurnakan), di alquran terjadi mukjizat2 yg bs dilihat smpai skrg, dll.
Sekaligus menjawab aki @keeamad bhw sy tdk bs membaca Arab, krn sy tdk pernah mempelajari, tp Pricil bs membaca bbrp surat dlm bhs Arab. Ini sebagian yg sy ketahui ttg Islam, kbnyakan didapat krn bertanya.
3. Ttg iman Lama, tdk bs dituliskan, krn sy mengimani sjak sy lahir hingga dewasa. Dlm keluarga Kristen. Sy aktif Sejak kecil di gereja, sekolah minggu, PA, mengikuti kelompok koor, aktif di mudika lingkungan Stasi Dan paroki, mengikuti retreat Dan ziarah di bulan Maria, aktif menjadi lektor di gereja, trlalu bnyk, krn kurun wkt yg sy punya.
4 dan 5. Pandangan informan Muslim Dan non Muslim? Maaf sy tdk mengerti mksd anda. Sbgai informasi sj, sy mualaf diam2 hny bbrp org yg th.
6. Pandangan sy ttg Islam? Sblm sdr sy membaca kesaksian sdr usmanabdullah, setiap perkataan ttg keraguan akan Islam dr sdr sy, sy anggap krn dia sdg bingung mencari jatidiri, brulah stlah sdr sy menyampaikan ttg dia merasa mjd pengkhianat, sy mulai menanyakan ttg keraguan sdr sy yg disampaikan kpd sy kpd seorang teman Muslim rekan kerja sy.
Itulah knp sy ragu. Knp yg awalnya sy hny ingin meluapkan emosi, sy mjd pny keinginan untuk benar2 tahu Dan totally without hesitate leave this religion.
Maka, jk anda berkenan membantu, berikan sy Keyakinan, sampai theres zero hesitate.. Bkn sy membela, tp inilah cara sy, spy tdk Ada sisa2 ruang untuk tumbuh keraguan.


Demikian sdr
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby Bigman » Sun Mar 31, 2013 9:43 pm

@prisca,
Mbah Duladi pernah posting di FFI.....
:finga:

Duladi wrote:ISLAM ibarat PERANGKAP TIKUS.
Orang yang masuk ke dalamnya, ibarat tikus yang masuk ke dalam jebakan, bisa masuk gak bisa keluar.
:finga:

Image

Image
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby suseno » Sun Mar 31, 2013 9:51 pm

Mbak Prisca, yang menjadi central dalam Islam adalah Muhammad dan Tuhan karangannya yang bernama Allāh.

Memang tidak banyak orang yang curious terhadap agama. Kebanyakan mereka masa bodo. Saran saya lebih baik mbak Prisca mempelajari sendiri ketimbang dari kata orang (baik dari non muslim ataupun muslim). Supaya hasilnya lebih mantap =D>

Mbak Prisca bisa memulai dari membaca kisah hidup Muhammad di Sirah Nabawiyah Ibn Hisyam. Buku ini agak susah didapat dan tebal (dua jilid pula). Jika mbak Prisca malas membaca yang tebal-tebal, pak Adadeh sudah membuatkan komik riwayat hidupnya yang bisa dibeli disini. Saya sudah beli bukunya & jika mbak mau titip beli bisa sama saya :-D

Setelah selesai membaca. Buat saya, pilihan ada di tangan mbak Prisca. Apakah mbak Prisca ingin tetap menjadikan Muhammad sebagai panutan atau meninggalkan Islam.

prisca Membela Islam
prisca Membela Islam Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: prisca Mempertanyakan Islam

Postby marlboroabang » Sun Mar 31, 2013 10:09 pm

prisca wrote:
Sepertinya, msk akal jika sy mjwb pertanyaan anda terlebih dulu sblm melanjutkan, spy tdk simpang siur.

1. Sy tdk mempelajari Islam scra khusus, sy mualaf krn penjelasan dr sdr terdekat sy ttg kesalahan2 yg dia temukan dlm iman lama, yg menurut sy msk akal, Dan alternatif yg dia berikan adl Islam.
2. Krn sy tdk mempelajari, mk akan sy jwb ttg ap yg sy ketahui/dptkan ttg Islam; Islam mempunyai 25nabi Dan Muhammad adl nabi terakhir. Dikatakan bhw, meskipun Muhammad adl org yg sgt kaya raya, dia bersedia menikahi janda2(itu penjelasan ttg poligami Muhammad yg sy terima). Hanya Islam yg mengatur umatnya dgn sgt detil(krn urusan wanita ttg (maaf) mestruasi pun mjd perhatian(ini dijelaskan sbgai Islam agama yg sempurna yg tdk ditemukan pd iman lama sy, yg diklaim disempurnakan), di alquran terjadi mukjizat2 yg bs dilihat smpai skrg, dll.
Sekaligus menjawab aki @keeamad bhw sy tdk bs membaca Arab, krn sy tdk pernah mempelajari, tp Pricil bs membaca bbrp surat dlm bhs Arab. Ini sebagian yg sy ketahui ttg Islam, kbnyakan didapat krn bertanya.
3. Ttg iman Lama, tdk bs dituliskan, krn sy mengimani sjak sy lahir hingga dewasa. Dlm keluarga Kristen. Sy aktif Sejak kecil di gereja, sekolah minggu, PA, mengikuti kelompok koor, aktif di mudika lingkungan Stasi Dan paroki, mengikuti retreat Dan ziarah di bulan Maria, aktif menjadi lektor di gereja, trlalu bnyk, krn kurun wkt yg sy punya.
4 dan 5. Pandangan informan Muslim Dan non Muslim? Maaf sy tdk mengerti mksd anda. Sbgai informasi sj, sy mualaf diam2 hny bbrp org yg th.
6. Pandangan sy ttg Islam? Sblm sdr sy membaca kesaksian sdr usmanabdullah, setiap perkataan ttg keraguan akan Islam dr sdr sy, sy anggap krn dia sdg bingung mencari jatidiri, brulah stlah sdr sy menyampaikan ttg dia merasa mjd pengkhianat, sy mulai menanyakan ttg keraguan sdr sy yg disampaikan kpd sy kpd seorang teman Muslim rekan kerja sy.
Itulah knp sy ragu. Knp yg awalnya sy hny ingin meluapkan emosi, sy mjd pny keinginan untuk benar2 tahu Dan totally without hesitate leave this religion.
Maka, jk anda berkenan membantu, berikan sy Keyakinan, sampai theres zero hesitate.. Bkn sy membela, tp inilah cara sy, spy tdk Ada sisa2 ruang untuk tumbuh keraguan.


Demikian sdr


HHhhhhhmmmmm ....Lumayan bisa di terima alesannya.
Saran saya sebaiknya bahas tentang islam saja, karena tujuan dari forum ini ada memang hanya untuk bahas islam.
Untuk keraguan anda tentang keimanan sdri sebelum islam lebih baik jika di bahas di situs terkait seperti sarapanpagi dsb...

Kecuali jika ada hubungan antara kisah dan peristiwa yang di bahas di kedua agama tetapi saling bertentangan , mungkin masih bisa di sharingkan di forum ini.
User avatar
marlboroabang
 
Posts: 40
Joined: Sun Mar 13, 2011 11:47 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby OpoBener » Sun Mar 31, 2013 11:56 pm

Awalnya agak bingung membaca judulnya yang tidak sesuai dengan tempatnya :D

Buat Prisca, salam kenal.
Tanpa berniat minteri anda (yang keliatannya emang uda pinter), mari kita langsung ke point2 utama bahasan sederhana berikut ini
Agama yang baik secara simple dan garis besar bisa dilihat dari 3 hal :
1. Pendirinya
2. Kitab sucinya
3. Pengikutnya (balik ke SD lagi dah gw :D)

Pelajari latar belakang pendirinya dengan hati yang bersih dan suci, dan benar2 ingin mencari Tuhan. Bersikap netral sebelum memulai segala sesuatunya, baca sumber2 yang terpercaya dengan seksama tanpa cawe2 pihak kiri kanan. Anda punya otak dan nurani kan, gunakan itu. Itulah sebab mengapa anda terlahir dengan itu, karena Tuhan mau anda menggunakannya.


Ibaratnya, besok anda mau ujian, masa anda ga mau beli buku paketnya ? Darimana anda minta dapat nilai yang bagus kalo buku paketnya aja anda ga mau berusaha punya (fotokopy ato beli ato gimana gitchu :D)
Sementara yang anda akan hadapi ini adalah urusan anda dengan Pencipta anda, Tuhan semesta alam, masa anda ga malu kalo segala sesuatunya disuapin ? Bukannya cara ini ga bagus, hanya saja, dengan cara ini, maka resiko kontaminasi dari si pemberi berita kepada anda sangat besar, entah itu positif ataupun negatifnya.
Dalam kasus Islam, anda bisa pelajari dari sumber Islam yang sudah teruji dan diakui (dalam hal ini hadist / sirah)
Saran saya, Thabari bisa dijadikan acuan wajib karena sudah terbukti SHAHIH oleh sebagian besar muslim diseluruh dunia.

Point 1,
Dalam beberapa test case, terbukti bahwa pendiri Islam adalah seseorang yang sangat tidak pantas menyandang gelar NABI TUHAN.
And btw, mungkin anda tahu, bahwa "RASUL" sebenarnya hanya ditujukan buat murid Yesus....
Entah motif apa beliau mengatakan dirinya rasul, lalu menggantinya menjadi "Pembawa pesan"(messengger), dan terakhir naik pangkat menjadi NABI(Prophet)....*lupa menambahkan - Nabi terbesar*

Silahkan anda pelajari riwayat beliau, bisa dimulai dari kakeknya, ibunya, istri pertamanya (FYI, muhammad kawin pertama itu pake cara Kristen lho :D), keadaan fisiknya, lalu mulai menerima wahyu, prosesnya, sampai hijrah, perampokan pertama, konfrontasi beliau dengan pendeta nasrani, penindasan terhadap yahudi sampai pembersihan berhala di kabah dan peneguhan hajar aswad sampai french kiss beliau kepada si hajar aswad, dilanjutkan dengan peperangan disana sini, mengalami kejadian yang hampir mati, pembumi hangusan masjid oleh perintah beliau, pemaksaan perkawinan kepada wanita2, pembunuhan berencana terhadap orang yang mengkritiknya, sampai keracunan makanan yang mengakibatkan kematiannya...

Ke 2, Kitab sucinya....
Yang tadinya kamu belajar tentang latar belakang pendirinya, sekarang lebih ke dalam, anda pelajari esensi dari sifat Tuhan yang terekam melalui firman di kitab sucinya. Ini sangat penting sekali, karena esensi dari sebuah kitab suci adalah bukan berdasarkan sains, math atau segala disiplin ilmu sejenisnya....
Esensi dari kitab suci adalah Ajarannya, Pesan moral yang terkandung didalamnya, di beberapa kitab agama yang berbeda bahkan ada juga yang disertai dengan NUBUAT.

Sejauh ini, yang membuat Islam menjadi "musuh bersama" adalah ajarannya. Salah satu dasar utama dari ajaran Islam adalah "Melegalkan pembunuhan dimuka bumi atas nama Tuhan semesta alam" !
Perintah ini terekam dalam puluhan bahkan ratusan ayat dalam quran....
Apa iya Tuhan tidak berkuasa menjatuhkan hukuman kepada manusia sampai2 dalam quran dikatakan bahwa "Siapa yang melindungi (agama) Allah, maka Allah akan melindunginya" (kata dalam kurung itu tambahan oleh pihak yang berwenang, padahal kita sama2 tahu hal itu tidak ada dalam huruf arabnya)
Apa iya Tuhan Islam begitu haus darah sampai segitunya....
Poligami dalam islam....
Perceraian yang tidak menghargai hak wanita....
Pemasungan hak2 wanita dalam kehidupan bermasyarakat....
termasuk kebebasan yang sebebas bebasnya bagi beliau dalam urusan wanita....
Deret diatas adalah salah satu dari ajaran islam yang diragukan pesan moralnya....

Kisah penciptaan juga menjadi batu sandungan karena muhammad mengclaim bahwa sumber segala ayatnya adalah dari Allah, dan terbukti bullshit, tapi kita tidak membahas itu...

ke 3, menilai dari tindakan pengikutnya
Sudah ribuan bukti terbentang luas, terlebih semenjak internet sekarang menjadi barang wajib. Tidak susah mencari bukti2 tindakan anarkis, perang saudara, bahkan pembantaian yang dilaksanakan dalam nama Islam.
Anda boleh beragumen mereka semua salah, mereka hanya segelintir oknum, itu hak anda.
Tapi katakan hal itu didepan hidung pelaku kekerasan, maka anda akan balik dituding sebagai islam abangan oleh mereka karena tidak melaksanakan ayat2 dalam quran dengan benar !
And FYI, semenjak Islam berdiri, yang bisa dikatakan sebagai agama termuda, korban pembunuhan yang dilaksanakan dalam motif penegakan agama Islam memuncaki daftar teratas dari segala pembunuhan yang telah terjadi, bahkan terus berlanjut !

Sekarang, silahkan anda membaca dengan hati yang jernih, dengan niat tulus mencari kebenaran Tuhan.
Gunakan otak anda, tapi jangan kerdilkan kemampuan nurani dan hati anda (terlebih mengerdilkan kemampuan para kafiers disini :D), dan silahkan anda menilai dengan kemampuan anda tentang islam, dan silahkan memutuskan.....apakah anda masih bertekad menjadi muslimah atau keluar dari lingkaran tak berujung, Islam...

prisca Membela Islam
prisca Membela Islam Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
Last edited by OpoBener on Mon Apr 01, 2013 12:20 am, edited 2 times in total.
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: prisca Membela Islam

Postby keeamad » Mon Apr 01, 2013 12:13 am

@prisca, anda memiliki gen yg 99% sama dengan kembaran anda pricil,
maka kelak suatu saat, anda pun mungkin dalam waktu yg tidak terlalu lama,
akan mengalami Leukimian tanpa anda sadari atau ada gejala sebelumnya ....

Dan apabila anda harus "Pergi" nantinya,
anda ingin pergi sebagai (dengan cara) muslim atau sebagai umat kristiani ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: prisca Mempertanyakan Islam

Postby Chunk » Mon Apr 01, 2013 12:48 am

prisca wrote:Maka, jk anda berkenan membantu, berikan sy Keyakinan, sampai theres zero hesitate.. Bkn sy membela, tp inilah cara sy, spy tdk Ada sisa2 ruang untuk tumbuh keraguan.
Demikian sdr


Terima kasih atas keterangannya sista,
Melihat keterangan anda, kelihatannya anda tidak terlalu mendalam mempelajarinya sehingga kesannya anda mengerti sepotong sepotong. info ini berguna bagi teman teman ffi yang lain yaitu dengan mengetahui sis Prisca masih sepotong sepotong, kurang baik bila langsung membahas masalah ayat ayat Quran pada awalnya. Dengan pengetahuannya yang sepotong2 itu nanti malah membuat jawaban atau pertanyaan sis Prisca berkesan muter muter, oot, atau berkelit.
Lebih baik untuk awal ini sis Prisca dan netter2 ffi membahas hal hal yang mendasar dulu, nggak usah membahas ayat2. Saya percaya, dengan membahas dasarnya saja, anda akan dapat melihat ketidakbenarannya.

Yang saya maksud dengan pandangan informan itu adalah apa pendapat mereka tentang yang kamu ketahui itu. misal: tentang kesediaan Muhammad menikahi janda janda. apa pandangan yang kamu dapat selama ini (diluar FFI) dari muslim dan non muslim (nggak usah dibahas, ini cuma contoh saja)

@ suseno,
Saya setuju dengan anda. Melihat karakter sis Prisca yang keras dan tidak mudah percaya (type yahudi neh.. :finga: ). Metode yang paling cocok dalam membahas tentang islam adalah dengan membiarkan sis Prisca merenungkan sendiri untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang mengganjal dirinya. Kita hanya mengarahkan saja.
mengutip Mr. Alisina: Kita tidak memusuhi muslim, yang kita musuhi adalah islam.

@Prisca,
anda tidak mudah percaya, itu bagus. apa yang anda terima harus anda renungkan betul betul dengan menggunakan apa yang ada pada diri anda: hati nurani. sperti yang bro opo bener katakan, pikirkan dengan hati yang benar benar ingin mencari Tuhan. Ujilah apa yang anda dapat. argumen dengan kontra argumen yang dalam benak anda.

oh ya, perlu diketahui sis. netter netter disini beragam latar belakang, budaya, kehidupan, pekerjaan, dsb. jadi mohon maklum bila mungkin ada gaya bahasa dari netter yang berkesan 'kasar'. Karena bagi mereka mungkin kata kata itu tidak kasar, tapi buat anda yang dari Yogya yang berbahasa jawa halus, mungkin bisa dianggap kasar. Jadi mohon maklum dan jangan diambil hati yah. Terima kasih :heart:
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: prisca Membela Islam

Postby prisca » Mon Apr 01, 2013 9:55 am

keeamad wrote:@prisca, anda memiliki gen yg 99% sama dengan kembaran anda pricil,
maka kelak suatu saat, anda pun mungkin dalam waktu yg tidak terlalu lama,
akan mengalami Leukimian tanpa anda sadari atau ada gejala sebelumnya ....

Dan apabila anda harus "Pergi" nantinya,
anda ingin pergi sebagai (dengan cara) muslim atau sebagai umat kristiani ... ?

:)
Terimakasih atas peringatan anda.
Inilah yg sy takutkan. Keluarga sdh meminta sy untuk mengecek.
Krn itu sy ingin benar2 meyakini sesuatu yg benar2 sy yakin untuk sy yakini aki keeamad.
Krn itulah sy bnyk brtanya, sampai benar2 tdk Ada keraguan
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby prisca » Mon Apr 01, 2013 10:04 am

@Chunk
Terimakasih masukan anda.
Sy tdk tersinggung, malah sy bersyukur mdapat masukan dr berbagai karakter.
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: prisca Mempertanyakan Islam

Postby Bagol5 » Mon Apr 01, 2013 2:57 pm

prisca wrote:Sepertinya, msk akal jika sy mjwb pertanyaan anda terlebih dulu sblm melanjutkan, spy tdk simpang siur.

1. Sy tdk mempelajari Islam scra khusus, sy mualaf krn penjelasan dr sdr terdekat sy ttg kesalahan2 yg dia temukan dlm iman lama, yg menurut sy msk akal, Dan alternatif yg dia berikan adl Islam.
2. Krn sy tdk mempelajari, mk akan sy jwb ttg ap yg sy ketahui/dptkan ttg Islam; Islam mempunyai 25nabi Dan Muhammad adl nabi terakhir. Dikatakan bhw, meskipun Muhammad adl org yg sgt kaya raya, dia bersedia menikahi janda2(itu penjelasan ttg poligami Muhammad yg sy terima). Hanya Islam yg mengatur umatnya dgn sgt detil(krn urusan wanita ttg (maaf) mestruasi pun mjd perhatian(ini dijelaskan sbgai Islam agama yg sempurna yg tdk ditemukan pd iman lama sy, yg diklaim disempurnakan), di alquran terjadi mukjizat2 yg bs dilihat smpai skrg, dll.
Sekaligus menjawab aki @keeamad bhw sy tdk bs membaca Arab, krn sy tdk pernah mempelajari, tp Pricil bs membaca bbrp surat dlm bhs Arab. Ini sebagian yg sy ketahui ttg Islam, kbnyakan didapat krn bertanya.
3. Ttg iman Lama, tdk bs dituliskan, krn sy mengimani sjak sy lahir hingga dewasa. Dlm keluarga Kristen. Sy aktif Sejak kecil di gereja, sekolah minggu, PA, mengikuti kelompok koor, aktif di mudika lingkungan Stasi Dan paroki, mengikuti retreat Dan ziarah di bulan Maria, aktif menjadi lektor di gereja, trlalu bnyk, krn kurun wkt yg sy punya.


saya nimbrung lagi ya mbak.

1. Keraguan akan iman lama, bukan berarti menjadikan islam kuat. kesalahan2 pada iman lama, mungkin kurangnya pengetahuan terhadap keimanan anda. Dan anda bertanya kepada sumber yang notabene adalah keterbalikkan dari iman lama. ga sinkron deh

2. iya jelas muhammad menikahi janda2, karena para suami dari janda2 itu disuruh muhammad untuk merampok/berperang. poligami sampe 25 janda. sedangkan muslim maksimal cuma 4 orang. curang kan :D

menstruasi? ya kenapa juga perempuan menstruasi tidak boleh sholat? pernah ga tanya gitu sama teman anda?

3. ooh jadi banyak kegiatan ya... tapi sempet ikut katekisasi ga mbak?
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: prisca Membela Islam

Postby hobit » Mon Apr 01, 2013 4:10 pm

@prisca

kalau kamu merasa fine2 saja dengan 'buah' islam seperti berikut ini :
Patah Salero wrote:
Tapi kalau pengadilan memutuskan ibuku harus dihukum mati karena murtad, aku ikhlas aja.




Patah Salero wrote:
Sama JGA udah gw bilang, Kalau Muhammad SAW hidup zaman ini, jangankan umur 6 tahun. Baru belajar merangkak aja anak gw pasti udah gw tawarkan pada Beliau.



Patah Slero wrote:KEWAJIBAN BUDAK adalah memenuhi PERINTAH MAJIKANNYA. Kalau itu budak menolak digenjot berarti budaknya yang bersalah.


Patah Salero wrote:Soal kalau bini gw jadi budak terus disetubuhi sama tuannya. Gimana perasaan gw ??

gak masalah tuh



ya berarti memang islam cucok buat kamu.... :green:
hobit
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby prisca » Mon Apr 01, 2013 4:18 pm

Patah Salero wrote:Salam kenal buat mbak prisca.

Saya enggak yakin apa mbak bener muallaf atau enggak. Tapi kalo mbak bener muallaf sebaiknya belajar tentang sejarah hidup Muhammad SAW SECARA LENGKAP. jadi, mbak bisa melihat konteks dari setiap peristiwa yang terjadi pada diri Muhammad SAW.

Buku yang aku sarankan adalah buku sejarah hidup Muhammad SAW dari Martin lings. bisa di download disini:
http://archive.org/details/MartinLings-MuhammadHisLifeBasedOnTheEarliestSources
(mudah-mudahan mbak bisa bahasa inggris).

Martin Lings (mungkin seperti mbak juga) adalah muallaf dari Inggris. Christina Backer penyiar MTV yang muallaf juga membaca buku ini sebelum jadi muallaf.

Setelah mbak membaca secara komplit sejarah Muhammad SAW versi muslim, baru mbak baca kritik non-muslim terhadap Muhammad SAW.
Kalau belum baca, tutup mata dan telinga aja dulu. jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak.

Sekian dulu. cuma numpang lewat.

jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak.
jangan mengambil keputusan sebelum dapat informasi dari kedua belah pihak. Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static



Terimakasih, Akan sy bc.
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby prisca » Mon Apr 01, 2013 4:24 pm

OpoBener wrote:Awalnya agak bingung membaca judulnya yang tidak sesuai dengan tempatnya :D

Buat Prisca, salam kenal.
Tanpa berniat minteri anda (yang keliatannya emang uda pinter), mari kita langsung ke point2 utama bahasan sederhana berikut ini
Agama yang baik secara simple dan garis besar bisa dilihat dari 3 hal :
1. Pendirinya
2. Kitab sucinya
3. Pengikutnya (balik ke SD lagi dah gw :D)

Pelajari latar belakang pendirinya dengan hati yang bersih dan suci, dan benar2 ingin mencari Tuhan. Bersikap netral sebelum memulai segala sesuatunya, baca sumber2 yang terpercaya dengan seksama tanpa cawe2 pihak kiri kanan. Anda punya otak dan nurani kan, gunakan itu. Itulah sebab mengapa anda terlahir dengan itu, karena Tuhan mau anda menggunakannya.


Ibaratnya, besok anda mau ujian, masa anda ga mau beli buku paketnya ? Darimana anda minta dapat nilai yang bagus kalo buku paketnya aja anda ga mau berusaha punya (fotokopy ato beli ato gimana gitchu :D)
Sementara yang anda akan hadapi ini adalah urusan anda dengan Pencipta anda, Tuhan semesta alam, masa anda ga malu kalo segala sesuatunya disuapin ? Bukannya cara ini ga bagus, hanya saja, dengan cara ini, maka resiko kontaminasi dari si pemberi berita kepada anda sangat besar, entah itu positif ataupun negatifnya.
Dalam kasus Islam, anda bisa pelajari dari sumber Islam yang sudah teruji dan diakui (dalam hal ini hadist / sirah)
Saran saya, Thabari bisa dijadikan acuan wajib karena sudah terbukti SHAHIH oleh sebagian besar muslim diseluruh dunia.

Point 1,
Dalam beberapa test case, terbukti bahwa pendiri Islam adalah seseorang yang sangat tidak pantas menyandang gelar NABI TUHAN.
And btw, mungkin anda tahu, bahwa "RASUL" sebenarnya hanya ditujukan buat murid Yesus....
Entah motif apa beliau mengatakan dirinya rasul, lalu menggantinya menjadi "Pembawa pesan"(messengger), dan terakhir naik pangkat menjadi NABI(Prophet)....*lupa menambahkan - Nabi terbesar*

Silahkan anda pelajari riwayat beliau, bisa dimulai dari kakeknya, ibunya, istri pertamanya (FYI, muhammad kawin pertama itu pake cara Kristen lho :D), keadaan fisiknya, lalu mulai menerima wahyu, prosesnya, sampai hijrah, perampokan pertama, konfrontasi beliau dengan pendeta nasrani, penindasan terhadap yahudi sampai pembersihan berhala di kabah dan peneguhan hajar aswad sampai french kiss beliau kepada si hajar aswad, dilanjutkan dengan peperangan disana sini, mengalami kejadian yang hampir mati, pembumi hangusan masjid oleh perintah beliau, pemaksaan perkawinan kepada wanita2, pembunuhan berencana terhadap orang yang mengkritiknya, sampai keracunan makanan yang mengakibatkan kematiannya...

Ke 2, Kitab sucinya....
Yang tadinya kamu belajar tentang latar belakang pendirinya, sekarang lebih ke dalam, anda pelajari esensi dari sifat Tuhan yang terekam melalui firman di kitab sucinya. Ini sangat penting sekali, karena esensi dari sebuah kitab suci adalah bukan berdasarkan sains, math atau segala disiplin ilmu sejenisnya....
Esensi dari kitab suci adalah Ajarannya, Pesan moral yang terkandung didalamnya, di beberapa kitab agama yang berbeda bahkan ada juga yang disertai dengan NUBUAT.

Sejauh ini, yang membuat Islam menjadi "musuh bersama" adalah ajarannya. Salah satu dasar utama dari ajaran Islam adalah "Melegalkan pembunuhan dimuka bumi atas nama Tuhan semesta alam" !
Perintah ini terekam dalam puluhan bahkan ratusan ayat dalam quran....
Apa iya Tuhan tidak berkuasa menjatuhkan hukuman kepada manusia sampai2 dalam quran dikatakan bahwa "Siapa yang melindungi (agama) Allah, maka Allah akan melindunginya" (kata dalam kurung itu tambahan oleh pihak yang berwenang, padahal kita sama2 tahu hal itu tidak ada dalam huruf arabnya)
Apa iya Tuhan Islam begitu haus darah sampai segitunya....
Poligami dalam islam....
Perceraian yang tidak menghargai hak wanita....
Pemasungan hak2 wanita dalam kehidupan bermasyarakat....
termasuk kebebasan yang sebebas bebasnya bagi beliau dalam urusan wanita....
Deret diatas adalah salah satu dari ajaran islam yang diragukan pesan moralnya....

Kisah penciptaan juga menjadi batu sandungan karena muhammad mengclaim bahwa sumber segala ayatnya adalah dari Allah, dan terbukti bullshit, tapi kita tidak membahas itu...

ke 3, menilai dari tindakan pengikutnya
Sudah ribuan bukti terbentang luas, terlebih semenjak internet sekarang menjadi barang wajib. Tidak susah mencari bukti2 tindakan anarkis, perang saudara, bahkan pembantaian yang dilaksanakan dalam nama Islam.
Anda boleh beragumen mereka semua salah, mereka hanya segelintir oknum, itu hak anda.
Tapi katakan hal itu didepan hidung pelaku kekerasan, maka anda akan balik dituding sebagai islam abangan oleh mereka karena tidak melaksanakan ayat2 dalam quran dengan benar !
And FYI, semenjak Islam berdiri, yang bisa dikatakan sebagai agama termuda, korban pembunuhan yang dilaksanakan dalam motif penegakan agama Islam memuncaki daftar teratas dari segala pembunuhan yang telah terjadi, bahkan terus berlanjut !

Sekarang, silahkan anda membaca dengan hati yang jernih, dengan niat tulus mencari kebenaran Tuhan.
Gunakan otak anda, tapi jangan kerdilkan kemampuan nurani dan hati anda (terlebih mengerdilkan kemampuan para kafiers disini :D), dan silahkan anda menilai dengan kemampuan anda tentang islam, dan silahkan memutuskan.....apakah anda masih bertekad menjadi muslimah atau keluar dari lingkaran tak berujung, Islam...

prisca Membela Islam
prisca Membela Islam Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static


:) Salam Kenal,
Judul adl dr Om moderator, tdnya mempertanyakan digantikan membela.
Jd jgn bingung.

Terimakasih, sy bnyk mndpat msukan2 Dan link2 dr anda2 sekalian
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby prisca » Mon Apr 01, 2013 4:28 pm

Bagol5 wrote:menstruasi? ya kenapa juga perempuan menstruasi tidak boleh sholat? pernah ga tanya gitu sama teman anda?

3. ooh jadi banyak kegiatan ya... tapi sempet ikut katekisasi ga mbak?


Pernah, krn pd saat itu wanita mengeluarkan Cairan kotor dr tubuhnya.

Sy babtis bayi, jd tdk mengikuti katekisasi sdr
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby Bagol5 » Mon Apr 01, 2013 4:41 pm

prisca wrote:Pernah, krn pd saat itu wanita mengeluarkan Cairan kotor dr tubuhnya.

Sy babtis bayi, jd tdk mengikuti katekisasi sdr


ya walaupun sudah dewasa dan dibabtis, kalau memang mau ikut katekis juga boleh kok... ini memang diperuntukkan babtisan bayi. kalau ada yg bilang tidak diperbolehkan, berarti ngawur. walau yg mengatakan itu pastur sekalipun.

lha makanya, Tuhan itu seharusnya Mahabaik. Masa orang lagi menstruasi tidak boleh sembayang...? Edan. Mbak Prisca setuju dengan aturan alloh model begini?
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: prisca Membela Islam

Postby prisca » Mon Apr 01, 2013 5:10 pm

Bagol5 wrote:ya walaupun sudah dewasa dan dibabtis, kalau memang mau ikut katekis juga boleh kok... ini memang diperuntukkan babtisan bayi. kalau ada yg bilang tidak diperbolehkan, berarti ngawur. walau yg mengatakan itu pastur sekalipun.


Terimakasih infonya, sy tdk pernah th Dan tdk pernah brtanya ttg ini.

lha makanya, Tuhan itu seharusnya Mahabaik. Masa orang lagi menstruasi tidak boleh sembayang...? Edan. Mbak Prisca setuju dengan aturan alloh model begini?


:)
Sy jg pernah brtanya, Bgmna jk wanita yg dianggap kotor krn sdg mengalami haid meninggal dunia, apkah wanita ini tdk layak mghadap TUHAN.. Tp msh pending, blm dijawab, krn keterbatasan wkt.


Thx sdr Bagol5.
Salam Kenal
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: prisca Membela Islam

Postby Bagol5 » Mon Apr 01, 2013 5:56 pm

prisca wrote::)
Sy jg pernah brtanya, Bgmna jk wanita yg dianggap kotor krn sdg mengalami haid meninggal dunia, apkah wanita ini tdk layak mghadap TUHAN.. Tp msh pending, blm dijawab, krn keterbatasan wkt.


Thx sdr Bagol5.
Salam Kenal


sama-sama.

kalau cuma menjawab demikian sih, harusnya bisa cepet. Jawabannya Layak lah.

TUHAN itu menciptakan manusia sudah menurut gambaranNya. termasuk ketika sedang menstruasi. Ketika si wanita haid itu meninggal, tentu layak dia menghadap. Masa Tuhan tidak tahu kalau si wanita sedang menstruasi ketika Ia memanggilnya? Ya pasti tahu lah.

Udah tahu kalo lagi menstruasi kok ya tetep di panggil menghadap? hayo...?
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: prisca Membela Islam

Postby suseno » Mon Apr 01, 2013 6:04 pm

Mbak prisca, Anda bisa contact netter tukang ojek di forum ini.

Beliau juga punya pengalaman sama seperti Anda. Seorang Katolik yang kemudian mualaf dan setelah mengetahui kebenaran tentang Islam akhirnya kembali lagi ke agamanya yang lama (Katolik).
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users