.

Bawa Aku Kembali

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Bagol5 » Tue Mar 26, 2013 5:40 am

Salam kenal mbak. Saya turut berduka

Tenangkan diri anda mbak. Tenangkan hati dan pikiran anda.
Saya yakin saudari anda sudah aman sekarang. Ia telah meninggalkan ajaran sesat dan derita... Tak perlu lagi menyalahkan siapa2.
User avatar
Bagol5
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: Bawa Aku Kembali

Postby cokimulia » Tue Mar 26, 2013 9:10 am

saya setuju dengan bagols, jangan sedih berkepanjangan karena saudari sista saat ini telah menemukan kedamaian abadi bersama Tuhannya. sangat beruntung sebelum "pergi" saudari sista telah menemukan kebenaran sejati yang akan mendatangkan keselamatan abadi...coba bayangkan apa yang akan dia dapatkan bila saat ajal menjemput saudari sista masih memeluk islam.., pasti jiwanya akan menemukan kebinasaan kekal...suatu hal yang sangat mengerikan....
cokimulia
 
Posts: 21
Joined: Mon Jul 23, 2012 9:19 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby duren » Tue Mar 26, 2013 9:49 am

prisca wrote:Selamat Pagi , terimakasih atas doa2 yg anda(member FFI Indonesia) berikan buat Pricil....

@Prisca

Kebetulan di suatu pojok ... kami sedang membahas perbedaan antara MEMBERITAKAN vs MENCERITAKAN

Saya menilai ... gaya penulisan mu yang cenderung MEMBERITAKAN lah yang membuat pemirsa jadi banyak curiga dan melahirkan para detektif dadakan

Saran saya .. perbaiki aja gaya penulisannya menjadi gaya MENCERITAKAN !!!
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby JANGAN GITU AH » Tue Mar 26, 2013 9:53 am

@Prisca

Sampai saat ini saya benar-benar belum memahami tujuan tulisan mu. Siapa sih yang menjadi fokus? Saudaramu Alm. Prisil atau tentang dirimu sendiri??

Maaf, saya merasa tidak terlalu penting mengisahkan orang lain meski almh saudaramu sendiri karena saudaramu sudah tiada. Apalagi kisahmu tentang saudaramu membingungkan kebanyakan rekan-rekan kafir. Adalah jauh lebih penting mengisahkan tentang dirimu sendiri, proses mualafnya dirimu, bagaimana dirimu sudah menjalani kehidupan islami, hal-hal spiritual apa yang telah kau peroleh selama menjalaninya dan apa perbedaannya dengan latar belakang sebelumnya, apakah lebih baik atau tidak! Atau, bagaimana pandanganmu sekarang tentang nabimu Muhammad, tentang tuhanmu Allah swt!

Maaf, yang saya pahami....kau adalah seorang muslimah..ingat, belum ada pernyataan apapun dari dirimu yang menjelaskan apa kau ikut murtad bersama almh adik/kakak mu Prisil...!!
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Adadeh » Tue Mar 26, 2013 10:00 am

prisca wrote:Saya mulai melirik forum ini dan membaca2 setelah saudara sekaligus sahabat saya mendesak untuk melakukannya. Bahkan demi keamanan, dia meminta saya untuk login dengan IDnya untuk browsing dlm forum ini.

prisca, saya sudah terima PM dari Anda. Terima kasih banyak atas keterangannya. Pertama-tama saya ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian saudara kembarmu. Tentu ini merupakan kehilangan yang sangat besar. Tapi percayalah, meninggal sebagai kafir jauh lebih bagus dan terhormat daripada meninggal sebagai Muslimah. Untuk itu, kita semua layak bersyukur.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda masih Muslimah atau sudah jadi ex-Muslimah? Saya hanya berharap semoga Anda belajar cukup banyak dari forum ini dan mengambil langkah tepat yakni membuang iman Islam Anda ke tong sampah.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby humanaspirit » Tue Mar 26, 2013 10:40 am

@prisca

proses pencarian kebenaran adalah manusiawi

tetapi coba anda baca http://indonesia.faithfreedom.org/forum/ilmu-pelintir-mrica-doanya-ilmu-ilmu-lain-t45357/.
karena ini bukan sekedar teori serta dalil- dalil ciptaan tetapi teologi dan iman dalam praktek.

disitu diungkapkan bahwa kristen selain mengasihi dan melayani Tuhan, alam dan sesama manusia seturut gambaran-Nya, nyata berperang di tingkat spiritual dan berhadapan langsung dengan kuasa-kuasa kegelapan. dusta, pembenaran diri adalah bagian dan pintu masuk kuasa gelap itu.
demikian pun pengalaman pribadi saya , di luar dan di dalam jemaat, di alam nyata maupun dimensi lain.

dan pada akhirnya keputusan ada di tangan manusia sendiri termasuk anda.
kami berdoa dalam nama Kristus agar damai kasihNya selalu menyertai anda sekeluarga.
User avatar
humanaspirit
 
Posts: 24
Joined: Tue Apr 21, 2009 5:01 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby usmanabdullah » Tue Mar 26, 2013 10:46 am

Sis Prisca :

Saya dapat memahami 'kegalauan' hati anda, saya mengerti apa yang anda ceritakan. Sejujurnya anda sedang bercerita mengapa saudari kembar anda harus ketemu situs ini dan kemudian meninggal dalam keadaan 'galau' juga karena merasa sudah mengkhianati TUHAN pencipta langit dan bumi...

Perlu saya sampaikan sis bahwa (mengutip kata-kata suhu Adadeh) lebih baik meninggal dalam keadaan kafir, namun melihat pada cerita anda bahwa saudari anda telah kembali pada imannya pada Kristus, percayalah... She left in peace...

Yang sudah meninggal biarkan mereka meninggal tinggal mereka berurusan dengan pencipta mereka, sekarang bagaimana dengan anda? Anda yg memutuskan sis, anda punya kehendak bebas untuk memilih seperti mereka para mouse-lem atau seperti saudari kembar anda yg menyadari kemudian berubah menjadi murtadin kembali pada Kristus. Mengutip dialog pada film Olympus Has Fallen yang sekarang lagi beredar di bioskop : Upah dosa adalah maut tetapi karunia TUHAN adalah hidup yg kekal dalam Kristus Yesus...

Choose it... Like them or like us... You can find Him... God bless u

Bawa Aku Kembali
Bawa Aku Kembali Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
usmanabdullah
 
Posts: 1212
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Chunk » Tue Mar 26, 2013 11:29 am

JANGAN GITU AH wrote:@Prisca

Sampai saat ini saya benar-benar belum memahami tujuan tulisan mu. Siapa sih yang menjadi fokus? Saudaramu Alm. Prisil atau tentang dirimu sendiri??
Maaf, saya merasa tidak terlalu penting mengisahkan orang lain meski almh saudaramu sendiri karena saudaramu sudah tiada. Apalagi kisahmu tentang saudaramu membingungkan kebanyakan rekan-rekan kafir. Adalah jauh lebih penting mengisahkan tentang dirimu sendiri, proses mualafnya dirimu, bagaimana dirimu sudah menjalani kehidupan islami, hal-hal spiritual apa yang telah kau peroleh selama menjalaninya dan apa perbedaannya dengan latar belakang sebelumnya, apakah lebih baik atau tidak! Atau, bagaimana pandanganmu sekarang tentang nabimu Muhammad, tentang tuhanmu Allah swt!


bro JGA, saya sih memahami tulisan sis Prisca mengalir saja. ketika seseorang (saya, anda, kita) dalam kondisi penuh pergumulan, kita memerlukan media untuk melampiaskan pergumulan itu (bisa orang, diary, bahkan sansak!). Berat memang bila hidup di negeri orang tanpa punya sanak atau sahabat yang bisa dicurhati. Disini dia lebih membutuhkan telinga yang mau untuk mendengarkan keluhan daripada sebuah nasehat. jadi mari kita menyediakan telinga untuk mendengarkan dia. Tapi yah, karena medianya forum, jadi kita menyediakan mata untuk membaca yah.. hehehe.. :heart:

Saya melihat, sis Prisca menulis ini sebagai curhatnya dia. jadi biarkan dia bercerita sampai puas dan lega tentang saudarinya, ntar juga perlahan dia cerita tentang dirinya. apa lagi dia sibuk bekerja, kalau waktunya habis buat nulis di trit ini, ntar dia ga makan :drinkers: .
buat kita tentu tidak terlalu penting cerita tentang saudarinya yang sudah tiada, tapi bagi dia penting untuk mencurahkan unek unek, beban yang selama ini membebaninya.

menngomentari pertanyaan anda: lebih baik dia curhat disini daripada dia curhat di forum islam :finga: :partyman: :rock:

JANGAN GITU AH wrote:Maaf, yang saya pahami....kau adalah seorang muslimah..ingat, belum ada pernyataan apapun dari dirimu yang menjelaskan apa kau ikut murtad bersama almh adik/kakak mu Prisil...!!


dari tulisan diatas saya menangkap sis Prisca mah ga peduli sama agama. Biarpun dia sudah mengucapkan syahadat (fisik), tapi hidupnya (hati) jauh dari islam. apa yang begini masih boleh disebut muslimah ya?
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Chunk » Tue Mar 26, 2013 12:02 pm

Adadeh wrote:prisca, saya sudah terima PM dari Anda. Terima kasih banyak atas keterangannya. Pertama-tama saya ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian saudara kembarmu. Tentu ini merupakan kehilangan yang sangat besar. Tapi percayalah, meninggal sebagai kafir jauh lebih bagus dan terhormat daripada meninggal sebagai Muslimah. Untuk itu, kita semua layak bersyukur.


Terima kasih bro Adadeh. Quote anda bahwa sis Prisca sudah PM ke anda sangat membantu kita semua untuk mempercayai sis Prisca.
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby duren » Tue Mar 26, 2013 12:21 pm

prisca wrote:Pricil menyatakan pd sy, dia sudah bulat keluar dr Islam, Ttp tdk menanyakan keinginan sy untuk mengikuti kemurtadannya, lagi. Dia hanya bilang jk sy mau untuk turut bersamanya, jk tdk, dia meminta waktu untuk benar2 tahu jalan mana yg benar. krn tdk mungkin tetap Islam, Dan tdk mungkin kembali ke agama lama, krn Pricil telah menemukan kesalahan dari keduanya. sy tdk terlalu peduli dgn bulshit agama yg dia bicarakan, sy hanya mempedulikan tangisan dan kesedihannya.


Saya tdk tahu sejak kapan dia mengetahui dan membaca2 forum ini.
Dia mulai membicarakan ttg agama dan agama, Kali ini dia meyakinkan sy untuk kembali mjd kristian. Ttp ada yg berbeda, sesuatu membuatnya tdk nyaman. untuk dibabtis, perlu mengikuti bbrp prosedur Dan itu tdk bs dilakukan dgn diam2.

Hmmm ... DOGMATIS SEKALI

Tampaknya almarhum saudaramu merasa DIHANTUI perasaan GA SAH kembali ke Kristen .... itu membebani fikirannya karena ga bisa di buka kepada orang tua

Masalah itu terbawa bawa juga kepada diri mu hingga detik ini.
Dan membuatmu sekarang merasa bersalah , ikut bertanggung jawab karena tidak bisa ngasih solusi .

Kalau hanya untuk MURTAD dari Islam ... LUPAKAN GEREJA
Kalau hanya untuk KEMBALI menjadi Kristen ... LUPAKAN JUGA GEREJA !!

Anda pasti meyakini bahwa Tuhan Kristen nongkrongnya di gereja doank bukan ... dan satu satunya jalan agar sah kembali menjadi Kristen harus dibarengi UPACARA DIBABTIS ULANG ... :-k

Bagi Gereja ortodoks ... pemikiran itu mungkin benar
Dan sayangnya di FFI kita tidak bisa membahas itu panjang lebar

Cuma saya ingin bertanya tentang keyakinan mu aja deh :
Sebagai mantan Kristen dan sekaligus masih " merasa Islam " ... apakah anda meyakini peraturan gereja = peraturan Tuhan ??
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby 1234567890 » Tue Mar 26, 2013 12:27 pm

prisca wrote:Selamat Pagi , terimakasih atas doa2 yg anda(member FFI Indonesia) berikan buat Pricil.

pada keesokan paginya, Pricil dgn PDnya bertingkah seperti tdk ada apa2. Dia malah sempat menunjukkan sebuah komik dr forum ini. Dan dia juga mengatakan ttg harapan2nya.
dengan tersenyum, msh bersandar di t4 tidur dia blg bhw penyakitnya tdk menular?


selasa, di Changi, sblm berangkat, sy katakan, bkn untuk membuat anda (para member FFI) merasa bangga, Pricil sekali lg membuka FFI, Dan berkata, biarkan aku membuat kenang2an.. ini aku akan postingkan keraguanmu ttg situs ini, jwbannya bs km lihat lain hari. paling tidak, kamu tahu jwbnya. ingat, disini aku menyebutmu "slimer".


c


dari ceritamu, kelihatannya saudaramu itu (pricil) sudah engga percaya lagi dengan islam.
dan juga dia terlihat sudah menjauh dari islam dan kembali ke kristen ....

dan kalau itu benar, aku rasa dia harusnya mengetahui bahwa tuhannya kristen bukan pendendam ... sehingga ga bakalan ngamuk kalau umatnya bertobat

dan untuk ts, kalau emang kamu ragu dengan situs ini, mungkin kamu bisa melihat apa yang terjadi di dunia nyata
tulisan netter ffi ... mungkin bisa dianggap sebagai suatu konspirasi menjatuhkan islam
tapi apa yang dilakukan muslimin di dunia nyata ... itu benar2x mencerminkan agama islam

hint .. ngebom n ngebacok orang itu bukan ciri 2x agama damai loh .... walaupun promosinya bilang mereka agama damai
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Joe Andmie » Tue Mar 26, 2013 12:49 pm

JANGAN GITU AH wrote:


Maaf, yang saya pahami....kau adalah seorang muslimah..ingat, belum ada pernyataan apapun dari dirimu yang menjelaskan apa kau ikut murtad bersama almh adik/kakak mu Prisil...!!


Chunk wrote:

dari tulisan diatas saya menangkap sis Prisca mah ga peduli sama agama. Biarpun dia sudah mengucapkan syahadat (fisik), tapi hidupnya (hati) jauh dari islam. apa yang begini masih boleh disebut muslimah ya?

Jangan coba2 bermain dengan islam, dan seseorang mengucapkan syahadat itu didepan ulama,dan saat itu pula fikiran ,otak,akan diisi racun islam,beberapa yang pernah mengalami hal serupa,terutama yg mualaf dan walaupun kini kembali kejalan semula,tapi masih sering pula dapat tekanan ,gelisah ,iblis tak rela anda kembali setelah bermain main dengannya.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Bawa Aku Kembali

Postby cokimulia » Tue Mar 26, 2013 1:40 pm

sedikit catatan untuk ts, menurut pengetahuan aku orang yang sudah dibabtis dalam nama Tuhan tidak perlu dibabtis ulang bila ingin kembali ke pangkuan gereja, karena babtis adalah tanda yang kekal yang tak terhapuskan meski dia murtad,...hanya satu syarat untuk kembali yaitu menyesali perbuatannya yang telah lalu...
cokimulia
 
Posts: 21
Joined: Mon Jul 23, 2012 9:19 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby angky » Tue Mar 26, 2013 2:10 pm

cokimulia wrote:sedikit catatan untuk ts, menurut pengetahuan aku orang yang sudah dibabtis dalam nama Tuhan tidak perlu dibabtis ulang bila ingin kembali ke pangkuan gereja, karena babtis adalah tanda yang kekal yang tak terhapuskan meski dia murtad,...hanya satu syarat untuk kembali yaitu menyesali perbuatannya yang telah lalu...


Tidak perlu perlu banget memang, hanya mungkin lebih baik sedikit counseling. Tapi yg ane tangkap sih, TS dan Alm Priscil sama sekali tidak mengumumkan kemualafannya. Bahkan orangtuanya pun tidak tahu. Jadi yang tepat adalah : hubungi dan bicaralah dengan orang yg dikenal baik dan punya hati dan pengetahuan mengenai hal ini.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby septaro » Tue Mar 26, 2013 3:19 pm

@ Prisca,

Salam kenal.

Saya newer disini, dan saya sangat terharu dengan apa yang anda sampaikan, sedikit membuat mata saya berkaca-kaca. :(
Saya turut berduka atas kepulangan saudara kembar anda ke rumah Bapa yang di Sorga. Dan sesuai dengan yang dia yakini, saya pun meyakini dia telah berpulang kepada Tuhannya yang sejati.

Saat-saat ini, anda pasti merasa kehilangan, terlebih mengingat almh terlihat gundah di saat2 terakhirnya. Tetapi, dari apa yang saya baca dan saya pahami, dia bukan gundah dan khawatir kemana dia akan pergi, tetapi dia lebih mengkhawatirkan diri anda. Dia merasa bertanggung jawab terhadap anda dan kelanjutan kehidupan spiritual anda.

Kepergiannya ke Singapore, di samping mencari ketenangan dia juga ingin kepastian dari penyakitnya. Dan pada akhirnya dia tahu apa yang sebentar akan terjadi, dia akan berpulang kepada Allahnya. Dari cerita anda hal itu tidak menjadi kegalauannya. Dia lebih galau terhadap anda dan ingin anda mengikuti jejaknya untuk murtad, tetapi dia tidak bisa bicara banyak mengingat waktu yang ada terasa kurang. Dan dia ingin anda paham tentang keputusannya, sehingga dia mewariskan FFI termasuk ID-nya terhadap anda.

Jadi apa pendapat anda sendiri tentang FFI ini?

Salam.

Bawa Aku Kembali
Bawa Aku Kembali Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
septaro
 
Posts: 68
Joined: Tue Mar 26, 2013 1:14 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby ptcdr » Tue Mar 26, 2013 3:34 pm

Joe Andmie wrote:Jangan coba2 bermain dengan islam, dan seseorang mengucapkan syahadat itu didepan ulama,dan saat itu pula fikiran ,otak,akan diisi racun islam,beberapa yang pernah mengalami hal serupa,terutama yg mualaf dan walaupun kini kembali kejalan semula,tapi masih sering pula dapat tekanan ,gelisah ,iblis tak rela anda kembali setelah bermain main dengannya.

Seperti kata Nicolas Cage dalam film 8mm : "Don't play with the devil. He never change. You change"
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby spaceman » Tue Mar 26, 2013 3:46 pm

to the point aja, anda menyesal dengan adanya forum ini - sehingga dibaca saudari anda,
atau anda menyesal saudari (dan anda sendiri) menjadi mualaf ... ?

Salam

prisca wrote:jawaban saya adl yg pertama


Walaupun anda tidak peduli dengan agama, anda seharusnya bisa menunjukkan kepedulian anda dengan keyakinan saudari anda bukan hanya orangnya sadari tsb, bukannya dengan menyalahkan adanya forum FFI dibaca oleh saudari tersebut. Toh, forum ini tidak memaksa orang menerima pendapat mereka. Masing2 diminta pake otaknya, itu saja.

Sudah jelas saudari anda berusaha mencari kebenaran, koq anda malah menisbikan keyakinannya sementara pada sisi lain memuji2 kelebihan saudari anda yg bisa menutupi kekurangan anda ?
Opini gw sih simple ya, sis, kalo kita mengagumi saudara kita dan dia selalu menjadi contoh, biasanya keyakinan dia pun menjadi keyakinan kita. Itu hal umum dalam keluarga. Adik2 gw pun ikut dengan keyakinan gw, itu normal koq.
Gw pikir anda harus mendalami, knapa dia sampai segitunya. Bukannya menyalahkan FFI.

Baiklah, gw ga mau masukterlalu jauh, semoga FFI bisa memberimu pencerahanbahwa semua agama sama baiknya, kecuali islam.
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Bawa Aku Kembali

Postby JANGAN GITU AH » Tue Mar 26, 2013 7:26 pm

Benar kata rekan-rekan yang menangkap KEGALAUAN Prisca atas berpulangnya saudara kembarnya! Seratus untuk anda :supz:

Tetapi ya mbok mari kita tagih Prisca agar menuliskan pandangan, pengalaman dan manfaat yang dia dapat dalam menjalankan kepercayaan barunya sebagai muslimah...itu yang utama menurut saya di sub forum ini. Semata-mata agar sesuai saja dengan judul Sub Forum MENGAPA SAYA MURTAD.

IFF sendiri tidak menyediakan lapak khusus CURHAT PRIBADI, lho kawan-kawan, apalagi yang tidak bersangkut paut dengan murtad diri sendiri atau murtad rekan mereka. Tidak pula menjelaskan mengapa mereka murtad. Di sini neng Prisca tidak sama sekali menuliskan alasan-alasan saudaranya alm Pricil murtad dari islam. Penekanannya melulu pada kegundahan karena kehilangan saudara. Saya rasa iff tidak atau belum menyediakan sarana curhat pribadi tuk mencurahkan unek-unek hati yang lagi galau... :lol:

Buat neng Prisca...maaf, saya bukan apriori dengan curhatanmu ya...jangan salah paham. Sebagaimana yang terbersit dari tulisanmu di awal (post pembuka), anda ada mengatakan iff pun membuatmu goyah setelah terpaksa membukanya demi menyenangkan hati saudaramu. Saya juga terenyuh dengan duka yang sedang kau hadapi, dan saya turut mengucapkan rasa belasungkawa untuk saudaramu Priscil. Tetapi buat sist Prisca, marilah kita tetap fokus pada dirimu, pada pengalamanmu dengan islam dan hal mana yang membuat iman islammu mulai goyah.

Sist Prisca...saya tidak punya urusan dengan ketidak pedulianmu dengan agama, karena saya juga pun demikian...jika memang kamu tidak peduli dengan agama, mengapa kamu harus peduli dengan ajakan alm saudaramu untuk jadi mualaf? Bukankah keputusan menjadi mualaf bukti betapa kau secara tidak sadar telah menunjukkan kepedulian? Engkau perduli sehigga percaya pada Priscil yang meyakinkanmu bahwa kepercayaan lama kalian adalah salah dan menerima klaim Priscil sebagai yang tidak salah. Dengan mengetahui kesalahan yang lama dan kebenaran yang baru kamu telah memilih yang kamu anggap paling benar, Islam. Ini menurut saya bentuk kepedulian.

Sekarang jika kau katakan bahwa kau hanya peduli dengan saudaramu saja, bukan pada agama, saya katakan kamu orang yang kurang konsisten dengan ketidak pedulian. :lol: Boleh jadi dan jangan marah bila saya katakan kau tidak teguh memegang prinsip. Bagiku, kau memiliki sikap "ke mana angin bertiup ke sana pohon condong". Mungkin kau akan bilang, ini adalah tanda pengorbanan untuk sahabatku tercinta. Tetapi bagiku sama saja tidak dapat dibenarkan. Apakah kita harus berkorban bagi sahabat kita di jalan yang tidak kita kenal, di jalan yang salah? Sebagai orang yang berpendidikan, tentu saja kau akan mampu menolak bila sahabat kita menawarkan racun pada kita. Bukan sebaliknya menerima saja racun dari tanganya. Tentu saja kita harus lebih perduli pada diri kita sendiri. Jika sahabat kita memberikan hal-hal baru yang belum kita tahu dengan jelas, adalah bijak bila kita nilai lebih dahulu. Jika itu baik dan benar baru kita bisa memutuskan menerima atau menolak. Bila kita tahu sahabat kita memiliki hal-hal yang salah, kita sebagai sahabat tentu harus memberi nasihat yang baik. Inilah peran kita sebagai sahabat baginya. Sahabat yang baik mesti mampu memberi kritik sekali gus saran yang membangun. Sahabat yang jahat akan menyetujui apapun tanpa perduli apakah dia salah atau benar. Hanya karena sungkan menyakiti hatinya. Yang begini saya kira bukan bentuk persahabatan, ini model opportunist :-k

Nah...saya harap anda mau menceritakan pandangan-pandangan anda tentang islam!

Sila dilanjut

Bawa Aku Kembali
Bawa Aku Kembali Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Bawa Aku Kembali

Postby keeamad » Tue Mar 26, 2013 9:38 pm

Oke oom mod dan teman2x, terimakasih atas peringatannya yg telah menyadarkan kesalahan saya ....

Sekarang sya tidak akan menginterogasi beliau lagi, tapi sekedar mereview semua tulsannya,
skip skip skip ....

Sepertinya si pricil itu adalah tendangin .... (mumgkin lo, kalo salah, ya maaf ... )
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby terrorblade » Wed Mar 27, 2013 1:05 am

Good "story"
terrorblade
 
Posts: 44
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:10 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron