.

Bawa Aku Kembali

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Bawa Aku Kembali

Postby prisca » Mon Mar 25, 2013 12:58 pm

to the point aja, anda menyesal dengan adanya forum ini - sehingga dibaca saudari anda,
atau anda menyesal saudari (dan anda sendiri) menjadi mualaf ... ?

Salam


jawaban saya adl yg pertama
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby prisca » Mon Mar 25, 2013 1:13 pm

terimakasih @keemad
atas pertanyaan2 anda.

sy pastikan anda akan menemukan jawaban dr pertanyaan2 anda. krn anda pernah secara pribadi berkomunikasi dgn Pricil.
hanya saja, dia tdk menggunakan namanya.
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby duren » Mon Mar 25, 2013 1:26 pm

@Prisca

FFI pernah / sering dijadikan muslim sebagai ajang dusta dustaan
Harap maklum akan kekritisan para teman teman yang pasti akan menguber uber mu .... YANG POINYA kira kira adalah : APAKAH ANDA PENDUSTA ???


Saran saya :
Kalau kisah mu memang BENAR ....
TUTUP MATA dan TUTUP TELINGA lalu Tuntaskan dululah kisah mu !! Dengan harapan , berbagai pertanyaan nantinya akan terjawab sendiri

Kalau kisah mu memang TIDAK BENAR ...
Sebaiknya anda segera angkat kaki dari FFI !!! Sebab secara alami akan terbuka juga
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby prisca » Mon Mar 25, 2013 1:28 pm

hanya meluruskan, Pricil tdk dipanggil pd 18maret @keemad, tetapi 19maret, bbrp jam setelah kami kembali ke Jogja dr Singapura. sy tdk begitu paham ttg penghitungan2 semacam ini, tp Menurut ortu, malam ini adl malam terakhir diadakannya doa untuk Pricil.

Pricil tinggal di Jogja. Dan sy di singapura.

@duren
terimakasih. saya pikir jg demikian.
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby angky » Mon Mar 25, 2013 2:19 pm

@Prisca,

Sebelumnya ane haturkan turut berduka cita. RIP.

Boleh ane mengambil sari dari cerita yg belum tuntas sbb :

Anda dan Priscill adalah kembar bersaudara, sejalan dengan waktu, Priscill mengenal islam dan menjadi mualaf. Sebagai saudara kembarnya, anda juga diperkenalkan pada islam dan ikut mualaf.

Priscill kemudian mendapatkan pengetahuan mengenai islam yang sebenarnya dari FFI dan menyesal masuk islam, diakhir hidupnya almarhumah murtad dari islam dan juga mengajak anda untuk kembali pada Kristus.

Dari cerita singkat, Prisca tidak terlalu perduli dengan agama, sehingga merasa kebingungan karena Alm sudah tiada dan tidak tahu bertanya kemana. Kemudian mbak mengatakan : Forum inilah yang membuat alm murtad (bisa jadi,,) tetapi tentunya bukan karena forum ini beliau wafat. Ataukah alm wafat karena kemurtadan nya??

Mohon diteruskan dan dikoreksi.
Last edited by angky on Mon Mar 25, 2013 2:50 pm, edited 1 time in total.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby GoodSniper » Mon Mar 25, 2013 2:36 pm

Selamat datang Prisca di forum FFI, juga turut berduka dengan kabar duka cita ttg saudarimu..


Prisca wrote: Saya Dan saudara sy dilahirkan sbgai Kristian. kami tumbuh besar dlm lingkungan Kristian, keluarga besar adl tokoh2 yg Cukup disegani dalam sosial agama.


Mungkin cara Prisca menyebut kristen dengan Kristian adalah pengaruh dialek melayu singapura.., to be positive in first place.

Prisca silahkan dilanjutkan dong ceritanya secara utuh..selalu menarik mendengar kisah/cerita orang yg mau dan rela meninggalkan iman kristen-nya demi Islam.., soalnya kisah seperti itu gak begitu banyak/massive dibandingkan dengan kisah-kisah kebalikannya..
GoodSniper
 
Posts: 724
Joined: Wed Apr 20, 2011 4:38 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Joe Andmie » Mon Mar 25, 2013 3:08 pm

prisca wrote: @keemad


sy pastikan anda akan menemukan jawaban dr pertanyaan2 anda. krn anda pernah secara pribadi berkomunikasi dgn Pricil.
hanya saja, dia tdk menggunakan namanya.

Coba diingat Bro Keeamad, kira2 itu siapa,maaf bikin repot,atau sis yang jelaskan ,toh yg bersangkutan gak bisa tuntut lagi,sekali gus menghapus keraguan kafir2 disini,gimana?
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Bawa Aku Kembali

Postby CrimsonJack » Mon Mar 25, 2013 4:36 pm

Kalau postingan user yang dimaksud tidak membuka identitas sih sepertinya ga masalah dibuka di sini.
Tapi kalau menunjukkan identitas diri, lebih baik tidak ditampilkan, cukup user yang bersangkutan sama-sama tahu.

Takutnya walau sudah meninggal, masih ada orang-orang tertentu yang punya maksud tidak baik.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Bawa Aku Kembali

Postby keeamad » Mon Mar 25, 2013 5:11 pm

@prisca, hitungan saya rumit ... ? ntah kenapa orang kalo (sudah) jadi muslim, logika berhitungnya anjlok ....

BIar saya sederhanakan.
Anda katakan setahun belakangan, dia meragukan islam, betul ..... ?
Coba kalo anda bisa sebutkan kapan tanggal persisnya dia mulai meragukan keislamannya itu ....

Sebab ada yang tidak cocok dengan logika, time frame dan kronologisnya,
beberapa bulan setelah jadi mualaf, dikatakan dia mau pake jilbab,
tapi dalam saat yg hampir bersamaan - menurut tulisan anda sendiri, bukan saya mengarang-ngarang cerita,
dia justu sedang ragu akan islamnya ....

Mengerti maksud saya menunjukkan hitung2x-an waktunya ... ?

Dan kalo anda menyesali akan forum ini - karena telah dibaca saudari anda yg mualaf, lalu menjadi goyah iman islamnya, dan menyadari kebenaran iman sebelumnya,
berarti anda lebih senang dia "Pergi" dengan iman islamnya - walau tanpa pernah tahu ttg kebenaran / wajah islam itu sendiri,
dibanding saudari anda merasa berdosa tapi sudah mengetahui kebenaran yg sesungguhnya ... ,
begitu ... ?

Lalu karena penyesalan anda itu dan kalau (memang) anda bisa menuntut, apa yang akan anda tuntut atas keberadaan ffi ini ... ?

Salam

NB, Jika saja anda mau menunjukkan ID saudari anda, maka cerita anda (harusnya) sinkron dengan tulisan2x beliau sebelumnya,
seandainya .....

Bawa Aku Kembali
Bawa Aku Kembali Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Chunk » Mon Mar 25, 2013 6:12 pm

Maaf menyela dikit bro keeamad.

keeamad wrote:Dan kalo anda menyesali akan forum ini - karena telah dibaca saudari anda yg mualaf, lalu menjadi goyah iman islamnya, dan menyadari kebenaran iman sebelumnya,
berarti anda lebih senang dia "Pergi" dengan iman islamnya - walau tanpa pernah tahu ttg kebenaran / wajah islam itu sendiri,
dibanding saudari anda merasa berdosa tapi sudah mengetahui kebenaran yg sesungguhnya ... ,
begitu ... ?
Lalu karena penyesalan anda itu dan kalau (memang) anda bisa menuntut, apa yang akan anda tuntut atas keberadaan ffi ini ... ?


dari tulisan sis Prisca ini saya menangkap dia bukan menyesali karena saudarinya mau murtad (kembali ke ke iman lama). sis Prisca sendiri sudah menyebutkan dia tidak terlalu peduli pada agama tertentu, yang disesalinya adalah saudari kembarnya itu pergi dengan tidak tenang. Rasa sayangnya pada saudarinya itu yang membuat dia tidak tega melihat saat saat saudarinya pergi dengan banyak pergumulan.
Objeknya disini adalah: Pergi dengan tidak tenang. ga ada hubungannya dengan iman islam atau iman sebelumnya.

kaitannya dengan FFI, saya pikir penyesalannya adalah kenapa sih dari dulu dulu ga nemu situs FFI ini? :finga: :finga:
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Qorma 2 biji » Mon Mar 25, 2013 6:28 pm

prisca, kalo mau jihad langsung aja deh. gak perlu pakai buat cerita sedih untuk ambil simpati segala. speak in riddles and absurd like your qoran. =; :finga:
User avatar
Qorma 2 biji
 
Posts: 202
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Chunk » Mon Mar 25, 2013 6:36 pm

Kronologis yang saya tangkap:

1. 28 Desember 2011: Mualaf bersama saudarinya
2. Desember 2011 - February 2012 (beberapa bulan setelah mualaf): kenal dengan muslim di skype, keingingan berjilbab. kemungkinan orang ini juga yang menyarankan berjilbab (bohong kalau boleh)
3. February 2012: sis Pricil mulai googling tentang jilbab, dan hukum berbohong demi kebaikan: NEMULAH FFI INI :supz:
4. Maret 2012: Mulai meragukan islam
5. Maret 2012 - Maret 2013: Sampai akhir, sis Pricil sudah menyadari kesalahannya, dia mengajak sis Prisca untuk kembali ke iman lama.

kesimpulan: (muslim mode: on) FFI ini sarang Zionis, antek Yahudi, Kafir yang selalu tidak senang islam mendominasi dunia dan berusaha memurtadkan muslim (muslim mode: off) :snakeman:

Bawa Aku Kembali
Bawa Aku Kembali Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
Chunk
 
Posts: 581
Images: 2
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby Joe Andmie » Mon Mar 25, 2013 9:01 pm

@prisca, mungkin sis bisa menjelaskan apa penyebab kepergian saudara kembarmu itu,itu saja.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Bawa Aku Kembali

Postby 1234567890 » Mon Mar 25, 2013 9:51 pm

prisca wrote:
saya tdk tahu, tp inilah yg terjadi...
setelah membaca, dia merasa sbgai penjahat, dan pengkhianat.


maaf, sy tdk bermaksud memfitnah.
Dan kata2 sy mengalir begitu saja krn emosi.


maaf bro


reaksi yang normal
orang percaya akan suatu hal ... lalu melihat bahwa yng dia percaya ternyata jelek, penuh kebohongan .. pasti dia akan merasa kesal .. malu dan bersalah

apalagi ketika orang tersebut baru menyadari kekeliruannya, pasti akan mempunyai emosi yang tinggi
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Bawa Aku Kembali

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Mar 25, 2013 11:43 pm

@keeamad

gw aje kadang2 nyebut setahun lalu itu ga berarti pas 12 bulan/365 hari/52 minggu loh...
btw lu seharusnya tanya dulu, ragu nya setelah berjilbab ato sebelon...klo setelah sih, ya ora opo2 klo ragu :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Bawa Aku Kembali

Postby duren » Tue Mar 26, 2013 12:11 am

Qorma 2 biji wrote:prisca, kalo mau jihad langsung aja deh. gak perlu pakai buat cerita sedih untuk ambil simpati segala. speak in riddles and absurd like your qoran. =; :finga:

Biar seru .... HARUSNYA di tambah yel yel berikut ini dunk bro

" Hai slimmm ... ****** "


:-"

KETERANGAN:
Tulisan kasar dihapus. Beri kesempatan pada TS untuk menjelaskan proses ragu akan Islam. M.
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby prisca » Tue Mar 26, 2013 12:40 am

Selamat Pagi , terimakasih atas doa2 yg anda(member FFI Indonesia) berikan buat Pricil.

sy sgt mengapresiasi tanggapan2 yg anda sekalian berikan.
Yudi, pria yg dikenal Pricil bukanlah teman yg dia Kenal melalui Skype, Ttp Pricil memperkenalkan pria itu pd sy melalui media tersebut. Yudi adl pria yg dia kenal saat Pricil mengikuti aksi sosial dr gereja untuk membantu korban Merapi, tahun 2010 di sekitar bulan November.


keinginan Pricil mengenakan jilbab dia utarakan kpd sy bbrp hari menjelang valentine's day. sy pikir dia jatuh cinta pd Yudi.
Tp sy tdk terlalu yakin.


Pada April 2012, setelah perayaan Paskah, Pricil Menghubungi sy Dan menangis.
Dia menyatakan kesedihannya, Dan totally memutuskan keluar dr Islam. Ada beberapa Hal yg tdk bisa dia terima dari Islam;

pertama, Saat Yudi mengatakan bhw dgn menjadi Muslim proses kehidupan akan berjalan mjd lbh mudah, terutama di bumi Indonesia, disaat dunia yg fana berakhir kehidupan yg lbh baik, akan dinikmatkan berlipatganda
kedua, Pricil diminta memualafkan ortu, spy Pricil tdk menjadi anak yg sia2
ketiga, yg paling fatal adl doa2 Pricil untuk orang tua ataupun sebaliknya tdk akan diterima, jk tdk berjalan dijalan yg sama.

pria itu tdk mengenal baik siapa Pricil, menyinggung ortu adl kesalahan yg sgt fatal, dia sgt mencintai ortu, dialah anak yg disebut ortu berbakti, yg merawat saat ortu sakit adl Pricil. yg merencanakan sedemikian rupa spy kemualafan kami tdk menyakiti ortu, tdk mencoreng nama ortu adl Pricil. tidak pernah Ada yg seperti dia, memperhatikan semua orang di sekitarnya dgn detil.

Pricil menyatakan pd sy, dia sudah bulat keluar dr Islam, Ttp tdk menanyakan keinginan sy untuk mengikuti kemurtadannya, lagi. Dia hanya bilang jk sy mau untuk turut bersamanya, jk tdk, dia meminta waktu untuk benar2 tahu jalan mana yg benar. krn tdk mungkin tetap Islam, Dan tdk mungkin kembali ke agama lama, krn Pricil telah menemukan kesalahan dari keduanya. sy tdk terlalu peduli dgn bulshit agama yg dia bicarakan, sy hanya mempedulikan tangisan dan kesedihannya.


Saya tdk tahu sejak kapan dia mengetahui dan membaca2 forum ini.
Dia mulai membicarakan ttg agama dan agama, Kali ini dia meyakinkan sy untuk kembali mjd kristian. Ttp ada yg berbeda, sesuatu yg membuatnya tdk nyaman. untuk dibabtis, perlu mengikuti bbrp prosedur Dan itu tdk bs dilakukan dgn diam2.


Pada Maret 2013, 3, Pricil dtg ke singapura. dgn alasan ingin sekali bertemu dgn sy.
karena sy bekerja, sy tdk bisa nonstop bersamanya. dia lbh intens membahas ttg agama. Dan selalu mendesak sy untuk mencoba login untuk browsing menggunakan IDnya, dia merasa sgt putus asa.
sy pribadi, tdk mau melakukannya krn sy tdk terlalu peduli, Selama sy tdk melakukan hal2 yg mayoritas agama larang, sy pikir tdk ada salahnya, toh ID card sy Masih tertulis bhw sy seorang katholik, so what's the point? I don't see any reason to do that silly thing.

Pada hari kamis, 14 Maret, Pricil meminta sy untuk mengantarnya plg.
sy pikir, ini krn Pricil sdg tdk sehat, krn Pricil terlihat sangat pucat. mka sy hanya blg bhw sy Cukup mengantarnya smpe Bandara, krn Pricil bisa minta jemput keluarga.

Pada minggu malam Pricil kembali mengutarakan keinginannya untuk sy ikut pulang bersamanya, bbrp hari. Saat sy akan membuka mulut untuk argue dgnnya, dia mulai menangis, Dan mengatakan bhw dia sebenarnya datang ke singapura, Selain untuk menemui dan meyakinkan sy untuk beriman kpd Yesus, dia jg datang untuk menemui bbrp dokter dr bbrp RS.
krn oleh RS Panti Rapih dia divonis leukemia. Dan dia mulai merasakan sakit pd tulang2nya sejak dia mengalami kecelakaan kecil, saat bersepeda di daerah alun2. hanya tempurung kakinya yg terantuk bagian depan badan sepeda, tp tdk lecet ataupun berdarah. dia tdk bisa tinggal di rumah dgn keadaan sakitnya yg dia sembunyikan dr ortu. maka dia memutuskan untuk datang kesini. dimana dia akan punya bnyk wkt untuk sendiri, Saat sy bekerja dr Pagi smpe malam.

dia tlh ke SGH, Dan Mt Elizabeth, dan dia mendapatkan hasil yg sama. jk sy tdk salah ingat, dokter menyatakan leukemia mielostik akut.
dia menangis tp masih bisa berkata bhw dia beruntung mengetahui hari kiamat kecil untuk dirinya sendiri.
Pricil telah memesan tiket untuk selasa, memberikan sy wkt untk menyelesaikan urusan yg perlu sy selesaikan.
sy, tdk menangis, sy sgt shock.
sy merasa tlh dibohongi, telah dikhianati, telah ditikam dari belakang oleh sdr yg plg sy kasihi. tp, sy tdk bisa melampiaskan dgn berteriak2 di depannya.
sy pergi keluar untuk jogging setelah Pricil selesai berbicara.
sy tdk bisa lampiaskan kpd siapapun. hanya berlari Dan berlari.
sy jg sgt membenci diri sy sendiri, knp tdk memperhatikan keanehan2 yg Pricil lakukan.
knp tdk memperhatikan fisik Pricil secara seksama.
sekitar pukul 1am sy kembali ke flat t4 sy tinggal.
sy masuk ke kamar Dan melihat Pricil dengan cermat. wajahnya terlihat Begitu putih Dan agak gemuk, Atau bengkak sy tdk tahu. sy Br menyadari knp Pricil ingin tidur terpisah dari sy. Dan knp sy tdk pernah melihatnya kesakitan. apkah sakitnya tdk menimbulkan rasa sakit?sy hny merasa bhw sy sgt dibohongi. sangat kecewa.


pada keesokan paginya, Pricil dgn PDnya bertingkah seperti tdk ada apa2. Dia malah sempat menunjukkan sebuah komik dr forum ini. Dan dia juga mengatakan ttg harapan2nya.
dengan tersenyum, msh bersandar di t4 tidur dia blg bhw penyakitnya tdk menular?


selasa, di Changi, sblm berangkat, sy katakan, bkn untuk membuat anda (para member FFI) merasa bangga, Pricil sekali lg membuka FFI, Dan berkata, biarkan aku membuat kenang2an.. ini aku akan postingkan keraguanmu ttg situs ini, jwbannya bs km lihat lain hari. paling tidak, kamu tahu jwbnya. ingat, disini aku menyebutmu "slimer".


# maaf terlalu panjang,

Bawa Aku Kembali
Bawa Aku Kembali Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby keeamad » Tue Mar 26, 2013 1:44 am

Turut berduka dengan kepergian saudari anda ...
Kalo boleh tahu, apa kegiatan dan pekerjaan saudari anda di jogja ... ?

****

PERINGATAN
bung keeamad, tidak perlu tanyak pekerjaan pribadi (demi alasan keamanan) dan hentikan interogasi Anda. M.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Bawa Aku Kembali

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Mar 26, 2013 1:59 am

keeamad wrote:
---udah di sensor MOD---



tulisan loe ini bener2 ga pantes.

mending lu hentikan deh maenan detektip2an loe mad, lu ga bisa objektif. loe udah ambil kesimpulan sebelum bertanya [-X

mod tolong diperhatikan ini...
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Bawa Aku Kembali

Postby joelintang » Tue Mar 26, 2013 5:02 am

prisca wrote:ketiga, yg paling fatal adl doa2 Pricil untuk orang tua ataupun sebaliknya tdk akan diterima, jk tdk berjalan dijalan yg sama.


menurut @prisca pribadi ...nasehat yudi sbgi muclim utk @ pricil almarhum...benar tdk menurut hatimu ?
monggo di lanjut cerita selanjutnya...bila maseh ada.

SalamDSB
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron