.

Mental FFI : belanda minta tanah

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Apr 17, 2012 9:23 am

Kre-setan wrote:mau mati atau nggak mati si dul FAKTANYA tetap sudah memberi kontribusi bagi penduduk karosetan, nah sekarang kontribusi itu layak di apresiasi apa enggak ??


kontribusi apa ?

1. dia mati tanpa menyelesaikan pekerjaanya, dimana letak kontribusinya ?
2. dia masih hidup, tapi masih ga beres2 juga sistemnya. apa kontribusinya ? selain koar2 tanpa bukti ? klo cuma koar2 utk dianggap berkontribusi, semua orang juga bisa.
saya juga bisa teriak2 dijalan " woi rajin2lah belajar supaya indonesia maju" tapi apakah itu artinya saya telah berkontribusi bagi kemajuan indonesia ?

Kre-setan wrote:inkompetensi menyelesaikan masalah tidak berarti si pihak yang nggak berkompeten menjadi pihak yang bertanggung jawab atas masalah.

bukan duladi yang mencetuskan gerakan buang sampah ke sungai,, kebiasaaan karosetan buang sampah ke sungai emang udah ada sebelum duladi datang.


betul bukan duladi yg mencetuskan kebiasaan membuang sampah ke sungai. tapi untuk apa datang dengan sebuah solusi yg tidak aplikatif ? selain hanya bikin keributan dan kerepotan yg tidak perlu. tetep aja sistemnya ga berjalan, TPA ga beres, dan bahkan duladi masih mencontohkan membuang sampah ke sungai
Kre-setan wrote:sementara sampah yang tidak mengandung zat berbahaya boleh di buang ke sungai sambil menunggu TPA nya selesai.


berhub TPA ga beres2, maka buang sampah disungai masih terus berlanjut. memang zat apa sih yg ga berbahaya sehingga boleh dibuang ke sungai ? membuang apapun ke sungai adalah perbuatan ****, walau bukan zat beracun tapi tetep aja bisa mendangkalkan sungai atau menyumbat aliran sungai. semakin keliatan ga beresnya cerita lu, berhub ini analogi dari islam maka islam lah yg ga beres.

Kre-setan wrote:hukum "boleh" itu nggak mendapat pahala, yang mendapat pahala itu dari hukum wajib/sunnah.


muhamad kan sudah mencontohkan, maka termasuk sunnah.
seperti kata CS ttg sunnah :
ialah segala sesuatu yang dipindahkan dari nabi sallallahu 'alayhi wa sallam baik perkataannya dan perbuatannya, maupun taqrirnya yang bersangkutan dengan hukum.

Kre-setan wrote:poligami itu nggak di anjurkan karna di kasi syarat,, logikanya kalau muslim emang di dorong untuk poligami ngafai di persulit dengan syarat ??


lah emg masuk surga ga ada syarat ? apa artinya ga dianjurkan utk masuk surga ? :lol:

Kre-setan wrote:terus alasanmu nabi mencontohkan itu udah ratusan kali di bahas di FFI...Enggak semua perbuatan nabi itu sunnah dalam artian berpahala kalau di ikuti.


masalahnya muhamad mencontohkan apa yg tertulis di quran, tentu menjadi yurisprudensi bagi orang lain bagaimana meyakini sebuah hukum dalam islam. kcuali klo perbuatan muhamad yg ga ada kaitannya ama isi quran, mungkin boleh2 aja dianggap angin lalu dan tidak dituruti, misalnya ngupil pake jempol.

dan baca definisi sunah dari ustad CS diatas :lol:
Last edited by MaNuSiA_bLeGuG on Tue Apr 17, 2012 9:59 am, edited 1 time in total.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby 1234567890 » Tue Apr 17, 2012 9:27 am

Kre-setan wrote:
ambil contoh yang ini karna sama persis kedudukanya dengan islam :

2. Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.

pertanyaanya :

kerajaan Maurya India di atas pantas nggak di kambinghitamkan sbg biang kerok perbudakan ?? bukankah seharusnya kerajaan itu malah harus di apresiasi karna sudah mengeluarkan aturan keharusan memperlakukan budak dengan manusiawi ??


sama persis dengan islam di mananya ?

yang satu langsung melarang perbudakan ... dan membuat hukum yang melarang perbudakan

yang satunya (islam) masih berburu budak sampai 700 tahun setelah nabinya mati
(dan masih memelihara budak setelah 1400 tahun setelah nabinya mati)

bisa dijelaskan dimana persamaan antara kerajaan maurya dan islam ?
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby simplyguest » Tue Apr 17, 2012 9:47 am

Kre-setan wrote:inkompetensi menyelesaikan masalah tidak berarti si pihak yang nggak berkompeten menjadi pihak yang bertanggung jawab atas masalah.


Jika Duladi adalah persamaan dari Islam, dengan mengatakan Duladi tidak berkompeten menyeleseikan masalah, berarti sama juga mengatakan Islam gagal loh.
Dengan mengatakan Islam tidak bisa menyeleseikan masalah, sama saja dengan mengatakan Allah swt gagal. Kan menurut muslim, katanya Islam diturunkan oleh Allah swt sebagai solusi buat umat manusia.
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 6:26 am

simplyguest wrote:
Tapi kenyataannya apakah menurut anda Islam tidak berdaya dalam menyelesaikan pekerjaannya? Sampai sekarang Islam masih ada dan aktif bukan?
Karena itulah kenapa saya menanyakan dulu apa yang anda maksud Duladi (Islam) dalam analogi di atas diceritakan "mati".
Sebab menurut saya analogi seperti itu tidak tepat, karena kenyataannya Islam masih ada sampai sekarang dan masih bertanggung jawab dalam mengatur umatnya, sama seperti Duladi yang seharusnya masih hidup dan bertanggung jawab dalam mengawasi pekerjaannya.

Jadi jika misalnya kampung2 lain ternyata sudah selesai membuat TPA2nya masing2, sedangkan Duladi masih mempertahankan sistem membuang sampah di kali, bahkan cenderung melestarikan budaya itu, tentu saja Duladi patut dipersalahkan. Sebab menurut analogi di atas, planning awalnya adalah untuk menghilangkan budaya membuang sampah di kali bukan?

Mengenai kontribusi Duladi, tentu saja patut di apresiasi jika memang aturannya lebih baik dari yang ada sebelumnya. Tapi apakah kenyataannya Islam memang menyediakan aturan yang lebih baik?
Contohnya aja masalah poligami. Agama sebelah ratusan tahun sebelum nabi Muhammad muncul sudah dari dulu menetapkan aturan monogami. Tapi Islam malah kembali lagi melestarikan budaya poligami, bahkan pemimpinnya sendiri malah berpoligami tanpa batas.
Jadi analogi di atas juga tidak tepat kalo dibilang Duladi menyediakan aturan yang lebih baik.


aturan islam jelas lebih baik dari karosetan/jahudi DALAM SEGALAA HAL

SALAH TOTAL kalau anda bilang agama sebelum Muhammad sudah dari dulu menetapkan aturan monogami , baik Jahudi/karosetan TIDAK PERNAH melarang poligami...selain tidak di larang poligami bahkan poigami nggak pernah dibatasi jumlah isterinya alias BOLEH UNLIMITED....aturan ini yang PERLU DIPERBAIKI oleh islam dengan membatasi hanya boleh 4 isteri.

jadi jd betul lah yang anda bilang :


Mengenai kontribusi Duladi, tentu saja patut di apresiasi jika memang aturannya lebih baik dari yang ada sebelumnya
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 6:51 am

Kre-setan wrote:mau mati atau nggak mati si dul FAKTANYA tetap sudah memberi kontribusi bagi penduduk karosetan, nah sekarang kontribusi itu layak di apresiasi apa enggak ??
MaNuSiA_bLeGuG wrote:
kontribusi apa ?

1. dia mati tanpa menyelesaikan pekerjaanya, dimana letak kontribusinya ?
2. dia masih hidup, tapi masih ga beres2 juga sistemnya. apa kontribusinya ? selain koar2 tanpa bukti ? klo cuma koar2 utk dianggap berkontribusi, semua orang juga bisa.
saya juga bisa teriak2 dijalan " woi rajin2lah belajar supaya indonesia maju" tapi apakah itu artinya saya telah berkontribusi bagi kemajuan indonesia ?


1. pembelaanmu nggak nyambung banget,, orang yang sudah mati kenapa fula nggak bisa meninggalkan kontribusi

raja di bawah ini (yg pasti udah mati) apa menurutmu nggak berkontribusi ??

Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.

2. Faktanya memang kemajuan kok,, budak di perlakukan lebih manusiawi, poligami di batasi 4 isteri itu FAKTA dalam islam bukan dongeng.
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Mahasiswa98 » Fri Apr 20, 2012 6:54 am

[quote="Kre-setan"
SALAH TOTAL kalau anda bilang agama sebelum Muhammad sudah dari dulu menetapkan aturan monogami , baik Jahudi/karosetan TIDAK PERNAH melarang poligami...selain tidak di larang poligami bahkan poigami nggak pernah dibatasi jumlah isterinya alias BOLEH UNLIMITED....aturan ini yang PERLU DIPERBAIKI oleh islam dengan membatasi hanya boleh 4 isteri.
[/quote]

Jagan asal omong bung KESETAN jelas banget di Alkitab di kitab Kejadian digambarkan Perkawinan antara ADAM dan HAWA sebagai penyerehan seorang LAki laki kepada Wanita dan itu jelas udah ditentukan dari awal manusia diciptakan itu yang di tentukan oleh TUHAN tetapi tuhan ente alloh swt seenak ajah ngerubah peraturan yang AWAL dan di lakukan oleh TUHAN.

jadi gak ada alasan yang mendesak bagi umat kristen unutk memiliki istri lebih dari 1 wong dari awal sudah ditentukan ADAM dan HAWA adalah berpasangan 1 - 1 mo anda bantah Fakta ini???

argumennya yang cerdas ah...... ckckckkkc
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 7:00 am

Kre-setan wrote:
ambil contoh yang ini karna sama persis kedudukanya dengan islam :

2. Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.

pertanyaanya :

kerajaan Maurya India di atas pantas nggak di kambinghitamkan sbg biang kerok perbudakan ?? bukankah seharusnya kerajaan itu malah harus di apresiasi karna sudah mengeluarkan aturan keharusan memperlakukan budak dengan manusiawi ??
1234567890 wrote:
sama persis dengan islam di mananya ?

yang satu langsung melarang perbudakan ... dan membuat hukum yang melarang perbudakan

yang satunya (islam) masih berburu budak sampai 700 tahun setelah nabinya mati
(dan masih memelihara budak setelah 1400 tahun setelah nabinya mati)

bisa dijelaskan dimana persamaan antara kerajaan maurya dan islam ?


yang di larang raja itu JUAL BELI budak bukan larangan memilik budak...kalau si raja emang melarang memiliki budak, maka tidak perlu ada aturan memperlakukan budak dengan baik...

sama seperti analogi diaken dalam karosetan,,

poligami itu enggak dilarang dalam karoestan, karna kalau secara umum poligami emang di larang dalam kekarosetanan maka tidak perlu ada aturan khusus melarang diaken berpoligami...betul tidak ??
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 7:06 am

Kre-setan"
SALAH TOTAL kalau anda bilang agama sebelum Muhammad sudah dari dulu menetapkan aturan monogami , baik Jahudi/karosetan TIDAK PERNAH melarang poligami...selain tidak di larang poligami bahkan poigami nggak pernah dibatasi jumlah isterinya alias BOLEH UNLIMITED....aturan ini yang PERLU DIPERBAIKI oleh islam dengan membatasi hanya boleh 4 isteri.
[/quote][quote="Mahasiswa98 wrote:

Jagan asal omong bung KESETAN jelas banget di Alkitab di kitab Kejadian digambarkan Perkawinan antara ADAM dan HAWA sebagai penyerehan seorang LAki laki kepada Wanita dan itu jelas udah ditentukan dari awal manusia diciptakan itu yang di tentukan oleh TUHAN tetapi tuhan ente alloh swt seenak ajah ngerubah peraturan yang AWAL dan di lakukan oleh TUHAN.

jadi gak ada alasan yang mendesak bagi umat kristen unutk memiliki istri lebih dari 1 wong dari awal sudah ditentukan ADAM dan HAWA adalah berpasangan 1 - 1 mo anda bantah Fakta ini???

argumennya yang cerdas ah...... ckckckkkc



loooh...silahkan anda hadirkan bukti ATURAN BERUPA LARANGAN/PERINTAH, bukan penggambaran,,
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 7:15 am

fayhem wrote:Yang jelas dan fakta adalah islam tidak menghapus & melarang perbudakan, dan ajaran islam itu sudah selesai dan sudah sempurna sepeninggal muhammad,

ajaran sintingnya membebaskan budak jika membunuh tidak sengaja, seharusnya dilakukan muhammad sebagai prototipe kepada umatnya.

Dan mengapa islam disalahkan / bahasa keren muslim dikambing hitamkan ?
Jelas karena Islam adalah agama yang diklaim sebagai agama sempurnadaripada agama-agama lainnya yang telah punya konsep pembebasan budak, dan karena islam mengatakan agama lain kafir,


dan itu jelas berbeda dibanding analogi duladi atau analogi kerajaan dimana mereka tidak mengatakan merekalah yang terbaik dan sempurna dan tidak mengatakan yang lain kafir. analogi2 kresetan jelas gagal.

kresetan minta agar islam tidak dikambing hitamkan = belanda minta tanah


ohh..jadi persoalan klaim mengklaim lagi ??... :lol:

ya dah deh,, yuk kita bikin agama baru yang memuat aturan memperbudak orang lain. tapi dengan syarat kita jgn MENKLAIM sebagai agama penyempurna, supaya kita BEBAS DARI TANGGUNG JAWAB :lol:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Mahasiswa98 » Fri Apr 20, 2012 7:21 am

Kre-setan wrote:loooh...silahkan anda hadirkan bukti ATURAN BERUPA LARANGAN/PERINTAH, bukan penggambaran,,


Kristen nggak perlu aturan untuk monogami ato poligami karena dengan akal sehat dan hati nurani kami bisa melihat bahwa sejak penciptaan manusia dipasangkan masing masing hanya satu. ngapain kami yang jelas jelas memahami itu kemudian menjadi poligami dipakai sebagai salah satu aturan dalam perkawian. kalau contoh jelas seperti itu ajah gak gnerti gimana mau mengeti aturan dan perintah TUHAN yang lain?

aya aya wae... dari pemahamn diatas maka dalam injil matius 19 mengenai perceraian diTEGAS kan tidak boleh cerai artinya harus setia dengan pasangan ( ngertikan berpasangan) SEPASANG A COUPLE , ketika sudah memilih dgn sadar dan benar kemudian kawin maka tidak boleh memiliki tambahan wanita tambahan karena dengan menambah TIDAK lagi SEPASANG.

seperti yang digambarkan pada waktu Penciptaan MAnusia pertama kali ADAM dan HAWA = SEPASANG.
ngarti bung??? dari pemahaman mengenai hal tersebut diatas maka kami dengan Akal sehat dan hati bersih dengan MUDAH memahami Makna PERKAWINAN yang dicontohkan pertama kali oleh TUHAN ketika penciptaan manusia pertama.

jika yang pertama di tentukan SEPASANG maka kita juga di Tentukan SEPASANG dan berlaku sampai KIAMAT.

anda minta peraturan?? kami gak perlu karena sudah dicontohkan oleh TUHAN maka gak perlu ada peraturan
paham anda son??
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Apr 20, 2012 7:50 am

Kre-setan wrote:
1. pembelaanmu nggak nyambung banget,, orang yang sudah mati kenapa fula nggak bisa meninggalkan kontribusi

raja di bawah ini (yg pasti udah mati) apa menurutmu nggak berkontribusi ??

Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.


jawabanmu yg ga nyambung bener. duladi di cerita loe kok disamain ama raja ashoka ckckck...

ashoka jelas meninggalkan hukum yg jelas yg tertulis dalam prasasti, dan statusnya sebagai raja mengharuskan semua orang patuh pada titahnya. dan itu terjadi semasa dia hidup.

duladi di versi cerita lu pekerjaannya aja blum beres. masih juga ngajarin buang sampah di sungai. eh...udah kburu modar :lol:

mending lu mundur teratur deh seperti saran gw sebelumnya...jawaban lu semakin ngaco sengaco pola pikirlu yg ga bisa bikin cerita dengan baik. :rolling:

Kre-setan wrote:2. Faktanya memang kemajuan kok,, budak di perlakukan lebih manusiawi, poligami di batasi 4 isteri itu FAKTA dalam islam bukan dongeng.


budak diperlakukan manusiawi ? otak lu udah rusak ya....STATUS BUDAK AJA UDAH TERMASUK GA MANUSIAWI. ](*,) ](*,) ](*,)
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby gateway » Fri Apr 20, 2012 9:18 am

otak muslim..karena virus islam langsung jadi rusak...bener2 menyedihkan.
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Dreamsavior » Fri Apr 20, 2012 9:56 am

kre-setan wrote:Dahulu kala ada sebuah kampung bernama kampung karosetan, penduduknya punya kebiasaan membuang limbah ke kali. Di saat seperti itu muncullah seorang pengembara bernama duladi yang berniat menetap di kampung tersebut. Duladi melihat kebiasaan membuang limbah ke kali bukan kebiasaan baik bagi ekosistem dan lingkungan, oleh karna itu penduduk mau di ajarkan supaya tidak membiasakan diri membuang sampah ke kali.

Tapi ternyata permasalahan nggak segampang itu, Duladi tau penduduk belum punya sistem lokalisasi TPA. Kalau penduduk seketika itu langsung dilarang membuang limbah ke sungai maka penduduk yang terbiasa tersebut akan kebingungan kemana tempat membuang sampahnya...bisa bisa kampung karosetan penuh dengan sampah :lol:, atau penduduk karosetan yang biasa buang hajat di sungai bisa kebingungan kemana akan buang hajat, bisa bisa jalanan kampung karosetan bakal bertebaran kotoran :lol: .

Oleh karna itu, Duladi berinisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai secara bertahap sambil merancang sistem TPA yang baru, dimulai dengan meyortir sampah sampah apa saja yang boleh di buang ke sungai. Sampah sampah yang mengandung zat berbahaya dilarang dibuang ke sungai, sementara sampah yang tidak mengandung zat berbahaya boleh di buang ke sungai sambil menunggu TPA nya selesai.

Rupanya sebelum pembangunan TPA selesai, duladi sudah di panggil yang maha kuasa...Pembangunan sistem TPA juga nggak berjalan dengan mulus karena kenyataanya ada saja penduduk karosetan yang bandel dan tetap membuang sampah yang mengandung zat zat berbahaya ke sungai.

1500 tahun kemudian sungai karosetan sudah tidak bisa dipakai lagi untuk konsumsi rumah tangga akibat kadar racunya tinggi. cucut cicitnya penduduk karosetan yang hidup 1500 tahun kemudian mulai mewek mewek dan mencari kambing hitam, siapa yang patut disalahkan.


pertanyaanya : patutkah Duladi di kambing hitam kan ??


Kre-setan wrote:-sebelum islam datang budak boleh diperlakukan semena mena, sesudah islam datang budak tidak boleh lagi diperlakukan semena mena
-sebelum islam datang poligami bebas tanpa batasan seperti halnya di karosetan, sesudah islam datang poligami di batasi hanya boleh 4 isteri itu pun dengan syarat harus bisa adil

1500 tahun kemudain non muslim FFI mewek mwewk mengkambinghitamkan islam sebagai biang keladi poligami dan perbudakan.....loh kok ????? :shock:


Apakah yang anda maksud dengan duladi dalam ilustrasi anda adalah Muhammad?
Apakah anda memaksudkan Muhammad gagal menjalankan misinya, karena ia meninggal sebelum misinya tuntas ??
Apakah maksud anda Muhammad bermaksud menyingkirkan sepenuhnya Poligami dan Perbudakan dengan cara bertahap seperti ilustrasi anda??

Kalau begitu, fakta berbicara berbeda bung Kresetan.

Dunia sekuler sekarang ini terbukti membuat prestasi yang lebih gemilang daripada apa yang bisa dicapai si duladi (mungkin yang anda maksud Muhammad CIMW).

Misalnya, dalam hal perbudakan, dunia sekuler berhasil mengentaskan perbudakan... namun keturunan duladi masih bersikeras mendukung perbudakan.

Dalam hal poligami. Dunia sekuler pada umumnya mengakui bahwa berpoligami mendatangkan masalah berkepanjangan bagi masyarakat dan keluarga. Namun keturunan duladi (dari ilustrasi) ternyata masih ngotot mempertahankan kebiasaan leluhur mereka untuk berpoligami.



Kre-setan wrote:dalam ilustrasi di atas aku pun nggak menampik kalau duladi ikut membuang sampah ke sungai juga, tapi dah mulai di sortir sampah mana saja yang boleh di buang ke sungai... kalau dalam islam memang iya Muhammad juga memiliki budak, karna sudah ada aturan untuk tidak memperlakukan budak dengan semena mena maka umat PERLU PROTOTIPE bagaimana teknisnya memperlakukan budak dengan baik dan benar.

1500 tahun berlalu, saat ini penduduk kampung sudah beradab, punya sistem insenerator canggih yang ramah lingkungan.

Tapi ternyata keturunan duladi(dalam ilustrasi) masih membuang sampah ke sungai. Dan ngotot bahwa cara pembuangan sampah mereka adalah yang paling sempurna di alam semesta dan bertekad untuk memerangi para infidel yang tidak mengakui "hak" mereka dalam membuang sampah di sungai.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Dreamsavior » Fri Apr 20, 2012 10:03 am

Karosetan wrote:aturan islam jelas lebih baik dari karosetan/jahudi DALAM SEGALAA HAL

SALAH TOTAL kalau anda bilang agama sebelum Muhammad sudah dari dulu menetapkan aturan monogami , baik Jahudi/karosetan TIDAK PERNAH melarang poligami...selain tidak di larang poligami bahkan poigami nggak pernah dibatasi jumlah isterinya alias BOLEH UNLIMITED....aturan ini yang PERLU DIPERBAIKI oleh islam dengan membatasi hanya boleh 4 isteri.

jadi jd betul lah yang anda bilang :


Mengenai kontribusi Duladi, tentu saja patut di apresiasi jika memang aturannya lebih baik dari yang ada sebelumnya

Ternyata anda ini lebih "kristen" daripada yang kristen tulen di sini ya?

Sampai bisa mengeluarkan fatwa yang super-duper dogmatis : "Pokoknya kristen itu menghalalkan poligami, titik nggak pakai koma".

Diskusi ini tidak akan jalan kemana-mana selama anda masih mempertahankan cara debat kusir semacam itu.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Dreamsavior » Fri Apr 20, 2012 10:09 am

Kre-Setan wrote:1. pembelaanmu nggak nyambung banget,, orang yang sudah mati kenapa fula nggak bisa meninggalkan kontribusi

raja di bawah ini (yg pasti udah mati) apa menurutmu nggak berkontribusi ??

Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.

2. Faktanya memang kemajuan kok,, budak di perlakukan lebih manusiawi, poligami di batasi 4 isteri itu FAKTA dalam islam bukan dongeng.


Yang dicetak merah di atas... perhatikan ... itu tahun 300an SM.
Rupanya apa yang dilakukan Muhammad bukan gebrakan yang baru, donk ... ternyata itu sudah dilakukan oleh Raja Ashoka hampir 900 tahun sebelumnya.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby gateway » Fri Apr 20, 2012 11:06 am

budak aja kalau disuruh pilih pasti tidak mau jadi budak...kok bisa2nya pendiri/penganut "agama sempurna" malah turut ikut/melestarikan perbudakan?
malah di-cari2 terus celah pembenarannya.
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 4:01 pm

Kre-setan wrote:loooh...silahkan anda hadirkan bukti ATURAN BERUPA LARANGAN/PERINTAH, bukan penggambaran,,
Mahasiswa98 wrote:
Kristen nggak perlu aturan untuk monogami ato poligami karena dengan akal sehat dan hati nurani kami bisa melihat bahwa sejak penciptaan manusia dipasangkan masing masing hanya satu. ngapain kami yang jelas jelas memahami itu kemudian menjadi poligami dipakai sebagai salah satu aturan dalam perkawian. kalau contoh jelas seperti itu ajah gak gnerti gimana mau mengeti aturan dan perintah TUHAN yang lain?

aya aya wae... dari pemahamn diatas maka dalam injil matius 19 mengenai perceraian diTEGAS kan tidak boleh cerai artinya harus setia dengan pasangan ( ngertikan berpasangan) SEPASANG A COUPLE , ketika sudah memilih dgn sadar dan benar kemudian kawin maka tidak boleh memiliki tambahan wanita tambahan karena dengan menambah TIDAK lagi SEPASANG.

seperti yang digambarkan pada waktu Penciptaan MAnusia pertama kali ADAM dan HAWA = SEPASANG.
ngarti bung??? dari pemahaman mengenai hal tersebut diatas maka kami dengan Akal sehat dan hati bersih dengan MUDAH memahami Makna PERKAWINAN yang dicontohkan pertama kali oleh TUHAN ketika penciptaan manusia pertama.

jika yang pertama di tentukan SEPASANG maka kita juga di Tentukan SEPASANG dan berlaku sampai KIAMAT.

anda minta peraturan?? kami gak perlu karena sudah dicontohkan oleh TUHAN maka gak perlu ada peraturan
paham anda son??


tidak boleh cerai tidak sama artinya dengan tidak boleh menambah isteri
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 4:02 pm

Kre-setan wrote:
1. pembelaanmu nggak nyambung banget,, orang yang sudah mati kenapa fula nggak bisa meninggalkan kontribusi

raja di bawah ini (yg pasti udah mati) apa menurutmu nggak berkontribusi ??

Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.
MaNuSiA_bLeGuG wrote:
jawabanmu yg ga nyambung bener. duladi di cerita loe kok disamain ama raja ashoka ckckck...

ashoka jelas meninggalkan hukum yg jelas yg tertulis dalam prasasti, dan statusnya sebagai raja mengharuskan semua orang patuh pada titahnya. dan itu terjadi semasa dia hidup.

duladi di versi cerita lu pekerjaannya aja blum beres. masih juga ngajarin buang sampah di sungai. eh...udah kburu modar :lol:

mending lu mundur teratur deh seperti saran gw sebelumnya...jawaban lu semakin ngaco sengaco pola pikirlu yg ga bisa bikin cerita dengan baik. :rolling:


sama seperti raja ashoka, islam juga menerbitkan aturan tertulis yang mengharuskan pemeluknya memperlakukan budak dengan manusiawi...

Yang bermasalah sebetulnya ya mental FFI, otak tidak bisa berikir jernih lagi karna sentimenya sudah mendarah daging...apapun itu pokoknya islam harus salah


Kre-setan wrote:2. Faktanya memang kemajuan kok,, budak di perlakukan lebih manusiawi, poligami di batasi 4 isteri itu FAKTA dalam islam bukan dongeng.
MaNuSiA_bLeGuG wrote:
budak diperlakukan manusiawi ? otak lu udah rusak ya....STATUS BUDAK AJA UDAH TERMASUK GA MANUSIAWI. ](*,) ](*,) ](*,)


STATUS itu cuma perkara panggilan yang di kasi manusia,

STATUS budak yang di perlakukan manusiawi lebih baik dari pada STATUS merdeka tapi tidak di perlakukan manusiawi.
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Fri Apr 20, 2012 4:03 pm

Kre-Setan wrote:1. pembelaanmu nggak nyambung banget,, orang yang sudah mati kenapa fula nggak bisa meninggalkan kontribusi

raja di bawah ini (yg pasti udah mati) apa menurutmu nggak berkontribusi ??

Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.

2. Faktanya memang kemajuan kok,, budak di perlakukan lebih manusiawi, poligami di batasi 4 isteri itu FAKTA dalam islam bukan dongeng.

Dreamsavior wrote:Yang dicetak merah di atas... perhatikan ... itu tahun 300an SM.
Rupanya apa yang dilakukan Muhammad bukan gebrakan yang baru, donk ... ternyata itu sudah dilakukan oleh Raja Ashoka hampir 900 tahun sebelumnya.


memang bukan hal baru bagi bangsa india, tapi bagi bangsa arab itu sudah gebrakan...siapa yang duluan itu nggak masalah, yg penting spiritnya tetap sama yaitu ANTI PENINDASAN BUDAK.

dunia tau siapa yang benar benar berkontribusi secara faktual dan siapa yang cuma bermodal ngomel ngomel sibuk mencari kekurangan ...ya itu tadi, taunya cuma protas protes kurang ini itu persis seperti BELANDA MINTA TANAH
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users