Page 1 of 11

Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sat Apr 14, 2012 10:51 pm
by Kre-setan
Dahulu kala ada sebuah kampung bernama kampung karosetan, penduduknya punya kebiasaan membuang limbah ke kali. Di saat seperti itu muncullah seorang pengembara bernama duladi yang berniat menetap di kampung tersebut. Duladi melihat kebiasaan membuang limbah ke kali bukan kebiasaan baik bagi ekosistem dan lingkungan, oleh karna itu penduduk mau di ajarkan supaya tidak membiasakan diri membuang sampah ke kali.

Tapi ternyata permasalahan nggak segampang itu, Duladi tau penduduk belum punya sistem lokalisasi TPA. Kalau penduduk seketika itu langsung dilarang membuang limbah ke sungai maka penduduk yang terbiasa tersebut akan kebingungan kemana tempat membuang sampahnya...bisa bisa kampung karosetan penuh dengan sampah :lol:, atau penduduk karosetan yang biasa buang hajat di sungai bisa kebingungan kemana akan buang hajat, bisa bisa jalanan kampung karosetan bakal bertebaran kotoran :lol: .

Oleh karna itu, Duladi berinisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai secara bertahap sambil merancang sistem TPA yang baru, dimulai dengan meyortir sampah sampah apa saja yang boleh di buang ke sungai. Sampah sampah yang mengandung zat berbahaya dilarang dibuang ke sungai, sementara sampah yang tidak mengandung zat berbahaya boleh di buang ke sungai sambil menunggu TPA nya selesai.

Rupanya sebelum pembangunan TPA selesai, duladi sudah di panggil yang maha kuasa...Pembangunan sistem TPA juga nggak berjalan dengan mulus karena kenyataanya ada saja penduduk karosetan yang bandel dan tetap membuang sampah yang mengandung zat zat berbahaya ke sungai.

1500 tahun kemudian sungai karosetan sudah tidak bisa dipakai lagi untuk konsumsi rumah tangga akibat kadar racunya tinggi. cucut cicitnya penduduk karosetan yang hidup 1500 tahun kemudian mulai mewek mewek dan mencari kambing hitam, siapa yang patut disalahkan.


pertanyaanya : patutkah Duladi di kambing hitam kan ??


note : cerita ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh , tempat, waktu, dan peristiwa, hanyalah kebetulan belaka.

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sat Apr 14, 2012 11:00 pm
by duren
Ada yang lagi ngarang kisah untuk Quran ni \:D/

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sat Apr 14, 2012 11:09 pm
by JANGAN GITU AH
bentar lagi para onta araf pada copas tuh hayalan si Setan ke situs mereka dan menganggap hayalan Setan sebagai realitas... :butthead:

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sat Apr 14, 2012 11:32 pm
by Kre-setan
-sebelum islam datang budak boleh diperlakukan semena mena, sesudah islam datang budak tidak boleh lagi diperlakukan semena mena
-sebelum islam datang poligami bebas tanpa batasan seperti halnya di karosetan, sesudah islam datang poligami di batasi hanya boleh 4 isteri itu pun dengan syarat harus bisa adil

1500 tahun kemudain non muslim FFI mewek mwewk mengkambinghitamkan islam sebagai biang keladi poligami dan perbudakan.....loh kok ????? :shock:

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sat Apr 14, 2012 11:48 pm
by oglikom
Kre-setan wrote:-sebelum islam datang budak boleh diperlakukan semena mena, sesudah islam datang budak tidak boleh lagi diperlakukan semena mena

Islam malah mencetak budak . :-k
Kre-setan wrote:-sebelum islam datang poligami bebas tanpa batasan seperti halnya di karosetan, sesudah islam datang poligami di batasi hanya boleh 4 isteri itu pun dengan syarat harus bisa adil

Yang membuat batasan malah melanggar karena mempunyai HAK NGESEK dengan semua wanita. :vom:

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 12:12 am
by Aku-Suka-Hujan
Maaf mas Kresetan... Tapi judul topik Anda menyesatkan...

Mental FFI : belanda minta tanah

Saya kira anda mau menghubungkan FFI mirip Belanda minta tanah dengan pribumi... Ternyata anda pakai analogi pembuangan limbah... sebagai analogi FFI mengkritik Islam dan menyalahkan Islam berdasarkan tuduhan 'karena dari Islam pasti jelek'... Begitu ya?
Saya rasa kalau gitu judulnya lebih baik:

"Mental FFI: Sebuah Analogi Tempat Pembuangan Limbah ."

Biar pas dengan isi.

OK deh, semangat berdiskusi!

Diskusi;
Kre-setan wrote:-sebelum islam datang budak boleh diperlakukan semena mena, sesudah islam datang budak tidak boleh lagi diperlakukan semena mena
-sebelum islam datang poligami bebas tanpa batasan seperti halnya di karosetan, sesudah islam datang poligami di batasi hanya boleh 4 isteri itu pun dengan syarat harus bisa adil

1500 tahun kemudain non muslim FFI mewek mwewk mengkambinghitamkan islam sebagai biang keladi poligami dan perbudakan.....loh kok ?????


Sebenarnya lebih didasarkan bahwa nilai-nilai perbudakan dan poligami sudah dinyatakan kurang sesuai dengan pandangan dunia 'modern' saat ini yang mengedepankan asas kebebasan berhukum.
Selain kedua hal di atas (perbudakan dan poligami), hal apa lagi yang anda rasa FFI menuduh Islam atau Muhammad dengan semena-mena...
Apakah:
1. Masalah Aisyah?
2. Masalah Khaibar?
3. Masalah Ayat2 Setan?
4. Masalah Khalifah saling membunuh satu sama lain?
5. Masalah Jibril?
6. Masalah Interpretasi Kitab sebelah?
Ini hanya contoh... Mungkin anda punya unek-unek yang ingin disampaikan...
Silahkan, waktu dan tempatnya...

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 12:17 am
by Utbahbinabuwaqqash
Kre-setan wrote:Duladi melihat kebiasaan membuang limbah ke kali bukan kebiasaan baik bagi ekosistem dan lingkungan, oleh karna itu penduduk mau di ajarkan supaya tidak membiasakan diri membuang sampah ke kali.

Tapi ternyata permasalahan nggak segampang itu, Duladi tau penduduk belum punya sistem lokalisasi TPA. Kalau penduduk seketika itu langsung dilarang membuang limbah ke sungai maka penduduk yang terbiasa tersebut akan kebingungan kemana tempat membuang sampahnya...bisa bisa kampung karosetan penuh dengan sampah , atau penduduk karosetan yang biasa buang hajat di sungai bisa kebingungan kemana akan buang hajat, bisa bisa jalanan kampung karosetan bakal bertebaran kotoran .

Oleh karna itu, Duladi berinisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai secara bertahap sambil merancang sistem TPA yang baru, dimulai dengan meyortir sampah sampah apa saja yang boleh di buang ke sungai. Sampah sampah yang mengandung zat berbahaya dilarang dibuang ke sungai, sementara sampah yang tidak mengandung zat berbahaya boleh di buang ke sungai sambil menunggu TPA nya selesai.

Wah baguslah kalo Duladi spt itu, punya niat memperbaiki n punya inisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai, pastinya doi akan memulai dari dirinya sendiri utk ga buang sampah ke kali.
Lha Muhammad, ga punya niat memperbaiki, boro2 punya inisiatif menerapkan aturan aturan larangan membuang sampah ke sungai, si nabi cabul malahan ikut membuang sampah ke sungai .
Ternyata doi memang ga niat memperbaiki, cuma umatnya aja yg ngarang2 cerita hoax kalo doi niat mau memperbaiki. Kalo memang doi niat memperbaiki, minimal dari doi sendiri dululah, ngasih contoh ga buang sampah ke sungai, lha kog malah ikut2an yg salah hi..hi..hi..
Kre-setan wrote: pertanyaanya : patutkah Duladi di kambing hitam kan ??

Tidak patut, karna Duladi ga bikin claim kalo dia menyempurnakan aturan yg sdh ada, ga bikin claim doi teladan sempurna, ga bikin claim doi utusan tuhannya penduduk karosetan
Lha kalo Muhammad, jelas patut dikambinghitamkan sebagai biang kerok perbuatan gendenk umatnya, soale doi ngasih aturan n teladan gendenk hi..hi..

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 12:35 am
by Kre-setan
Kre-setan wrote:-sebelum islam datang budak boleh diperlakukan semena mena, sesudah islam datang budak tidak boleh lagi diperlakukan semena mena
oglikom wrote:Islam malah mencetak budak . :-k



konsekwensi perang kalau kalah emang jadi budak udah jadi konvensi semua peserta perang, dan dan dalam islam hukumnya BUKAN WAJIB, hanya boleh.
tapi memiliki aturan memperlakukan budak dengan tidak semena-mena tidak dimiliki semua peserta perang dan itu hukumnya dalam islam WAJIB.


Kre-setan wrote:-sebelum islam datang poligami bebas tanpa batasan seperti halnya di karosetan, sesudah islam datang poligami di batasi hanya boleh 4 isteri itu pun dengan syarat harus bisa adil
oglikom wrote:Yang membuat batasan malah melanggar karena mempunyai HAK NGESEK dengan semua wanita. :vom:


kalau udah dinikahi ya emang halal untuk berhubungan sex, dan aturan boleh ber-bini unlimited hanya diperbolehkan bagi Muhammad TIDAK BAGI SEMUAUMAT islam, bandingkan dengan karosetan yang malah sebaliknya, "tuhanya" emang tidak berbini unlimited tapi UMATNA malah boleh berbini unlimited.

yang lebih rentan sbg biang kerok poligami tentu saja yang UMATNYA tidak punya batasan poligami

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 12:36 am
by Kre-setan
Aku-Suka-Hujan wrote:Maaf mas Kresetan... Tapi judul topik Anda menyesatkan...

Mental FFI : belanda minta tanah

Saya kira anda mau menghubungkan FFI mirip Belanda minta tanah dengan pribumi... Ternyata anda pakai analogi pembuangan limbah... sebagai analogi FFI mengkritik Islam dan menyalahkan Islam berdasarkan tuduhan 'karena dari Islam pasti jelek'... Begitu ya?
Saya rasa kalau gitu judulnya lebih baik:

"Mental FFI: Sebuah Analogi Tempat Pembuangan Limbah ."

Biar pas dengan isi.

OK deh, semangat berdiskusi!

Diskusi;



kalau nggak mau dibilang "belanda minta tanah" ya seharusnya karosetan paling tidak seharusnya menunjukkan rasa terimakasih, islam sudah berkontribusi meminimalisir perbudakan dan poligami, bukanya berterimakasih kok malah nyalahkan islam karena nggak mengharamkan poligami/perbudakan. persis seperti belanda minta tanah.

Kre-setan wrote:-sebelum islam datang budak boleh diperlakukan semena mena, sesudah islam datang budak tidak boleh lagi diperlakukan semena mena
-sebelum islam datang poligami bebas tanpa batasan seperti halnya di karosetan, sesudah islam datang poligami di batasi hanya boleh 4 isteri itu pun dengan syarat harus bisa adil

1500 tahun kemudain non muslim FFI mewek mwewk mengkambinghitamkan islam sebagai biang keladi poligami dan perbudakan.....loh kok ?????
Aku-Suka-Hujan wrote:
Sebenarnya lebih didasarkan bahwa nilai-nilai perbudakan dan poligami sudah dinyatakan kurang sesuai dengan pandangan dunia 'modern' saat ini yang mengedepankan asas kebebasan berhukum.


ketika anda bilang perbudakan/poligami sudah kurang sesuai dengan pandangan dunia modern, jari anda jangan sambil menunjuk islam,, karena POLIGAMI dan PERBUDAKAN BUKAN PRODUK ISLAM. islam datang poligami dan perbudakan itu udah ada duluan...islam datang cuma menertibkan.
Aku-Suka-Hujan wrote:Selain kedua hal di atas (perbudakan dan poligami), hal apa lagi yang anda rasa FFI menuduh Islam atau Muhammad dengan semena-mena...
Apakah:
1. Masalah Aisyah?
2. Masalah Khaibar?
3. Masalah Ayat2 Setan?
4. Masalah Khalifah saling membunuh satu sama lain?
5. Masalah Jibril?
6. Masalah Interpretasi Kitab sebelah?
Ini hanya contoh... Mungkin anda punya unek-unek yang ingin disampaikan...
Silahkan, waktu dan tempatnya...


silahkan anda pilih sendiri yang mana...dan buktikan permasalahan yang anda bawa itu MERUPAKAN PRODUK ISLAM

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 12:47 am
by duren
Kre-setan wrote:konsekwensi perang kalau kalah emang jadi budak udah jadi konvensi semua peserta perang, dan dan dalam islam hukumnya BUKAN WAJIB

Omong kosong dari mana ini ?

Elo lagi membahas bangsa bangsa bar bar atau lagi membahas nya dalam sejarah ke Tuhanan ?
Bangsa Mesir dibawah Firaun YANG DAH JELAS JELAS memperbudak Jahudi malah DI TINGGAL ngeloyor oleh Musa

Kenabian Musa justru lahir untuk membebaskan perbudakan umat Tuhan DENGAN TANPA MEMPERBUDAK lawannya .

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 12:51 am
by oglikom
Kre-setan wrote:konsekwensi perang kalau kalah emang jadi budak udah jadi konvensi semua peserta perang,

Berarti islam hanya omong kosong sebagai 'agama paling sempurna' karena memang mencetak budak dengan perang.

Yang membuat batasan malah melanggar karena mempunyai HAK NGESEK dengan semua wanita. :vom:

Kre-setan wrote:kalau udah dinikahi ya emang halal untuk berhubungan sex, dan aturan boleh ber-bini unlimited hanya diperbolehkan bagi Muhammad TIDAK BAGI SEMUAUMAT islam

Ciah....Mengaku juga bahwa hanya muhammad yang di beri hak khusus untuk mengumbar syawatnya. :lol:

Kre-setan wrote:"tuhanya" emang tidak berbini unlimited tapi UMATNA malah boleh berbini unlimited.

Lho, bukannya tuhan Arab yang pantas dikatakan 'berbini', karena mempunyai tiga orang putri. \:D/
Kre-setan wrote:yang lebih rentan sbg biang kerok poligami tentu saja yang UMATNYA tidak punya batasan poligami

Kalau gelar BIANG KEROK POLIGAMI hanya muhammad yang pantas menyandangnya, tidak ada yang bisa melawan. :rolling:

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 2:21 am
by fanaticus
Lagi-lagi muslim ***** yg gak ngerti esensi perbudakan.

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 3:03 am
by Jengkol
Kre-setan wrote:-sebelum islam datang budak boleh diperlakukan semena mena, sesudah islam datang budak tidak boleh lagi diperlakukan semena mena


sebelum islam datang KAFIR boleh hidup damai dibumi dimana saja, sesudah islam datang KAFIR tidak boleh lagi hidup dimanapun di dunia ini :supz:


Kre-setan wrote:-sebelum islam datang poligami bebas tanpa batasan seperti halnya di karosetan, sesudah islam datang poligami di batasi hanya boleh 4 isteri itu pun dengan syarat [b]harus bisa adil


ini ma adil menurut jahiliyah....mana ada keadilan dalam poligami mas....gimana sic???

yg adil tuh... Tuhan nyiptain satu Hawa utk satu Adam....ini keadilan sebenarnya... Tuhan nggak nyiptain 4 Hawa untuk satu Adam mas.

Islam munafik bgt deh meletakan dasar keadilan hanya dari pihak laki-lakinya saja[/b]

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 10:15 am
by Kre-setan
belum ada karosetan yang memberi pencerahan,

benang merah antara isu isu yang di angkat forum ini dengan islam sebagai pihak yang bertanggung jawab atas isu isu itu dimana ???

dalam contoh di atas pantas nggak duladi di kambing hitamkan ?? kalau pantas alasanya apa ??

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 10:16 am
by simplyguest
Kre-setan wrote:Dahulu kala ada sebuah kampung bernama kampung karosetan, penduduknya punya kebiasaan membuang limbah ke kali. Di saat seperti itu muncullah seorang pengembara bernama duladi yang berniat menetap di kampung tersebut. Duladi melihat kebiasaan membuang limbah ke kali bukan kebiasaan baik bagi ekosistem dan lingkungan, oleh karna itu penduduk mau di ajarkan supaya tidak membiasakan diri membuang sampah ke kali.

Tapi ternyata permasalahan nggak segampang itu, Duladi tau penduduk belum punya sistem lokalisasi TPA. Kalau penduduk seketika itu langsung dilarang membuang limbah ke sungai maka penduduk yang terbiasa tersebut akan kebingungan kemana tempat membuang sampahnya...bisa bisa kampung karosetan penuh dengan sampah :lol:, atau penduduk karosetan yang biasa buang hajat di sungai bisa kebingungan kemana akan buang hajat, bisa bisa jalanan kampung karosetan bakal bertebaran kotoran :lol: .

Oleh karna itu, Duladi berinisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai secara bertahap sambil merancang sistem TPA yang baru, dimulai dengan meyortir sampah sampah apa saja yang boleh di buang ke sungai. Sampah sampah yang mengandung zat berbahaya dilarang dibuang ke sungai, sementara sampah yang tidak mengandung zat berbahaya boleh di buang ke sungai sambil menunggu TPA nya selesai.

Rupanya sebelum pembangunan TPA selesai, duladi sudah di panggil yang maha kuasa...Pembangunan sistem TPA juga nggak berjalan dengan mulus karena kenyataanya ada saja penduduk karosetan yang bandel dan tetap membuang sampah yang mengandung zat zat berbahaya ke sungai.

1500 tahun kemudian sungai karosetan sudah tidak bisa dipakai lagi untuk konsumsi rumah tangga akibat kadar racunya tinggi. cucut cicitnya penduduk karosetan yang hidup 1500 tahun kemudian mulai mewek mewek dan mencari kambing hitam, siapa yang patut disalahkan.


pertanyaanya : patutkah Duladi di kambing hitam kan ??



Salam kenal.

Dari analogi yang anda tulis di atas, ada yang saya ingin tanya sedikit. Karena saya masih newbie disini, jadi tolong dimaafkan kalo masih banyak yang belum jelas dan belum saya pahami.

Kalo berdasarkan di cerita anda di atas, anggaplah Duladi adalah nabi Muhammad, dan penduduk karosetan adalah orang2 pada jaman nabi Muhammad.
Berarti menurut anda, pada mulanya Muhammad berniat utk menghapuskan sama sekali perbudakan dan poligami?
Kalo memang seperti itu, kenapa anda menganalogikan pekerjaan nabi Muhammad terhenti di tengah jalan?
Apa yang anda maksud dengan analogi seperti itu?

Bukankah itu menunjukkan bahwa pekerjaan Muhammad belum sempurna (karena terhenti di tengah jalan)? Berarti anda mengatakan juga bahwa ketetapan2 yang disampaikan nabi Muhammad saat ini juga masih perlu disempurnakan?
Padahal kaum muslim mengatakan bahwa Al Quran sudah lengkap dan berlaku sepanjang jaman bukan?

Tentang poligami misalnya, di jaman sekarang sudah mulai banyak yang menolak poligami dan memilih monogami. Kalau memang ini tujuan awal dari nabi Muhammad, berarti seharusnya pertanda yang bagus bukan? Dan kaum muslim pun seharusnya mendukung, kalau memang itu tujuan awal dari nabi Muhammad.
Tapi kenyataannya? Mereka yang menolak poligami malah dikatakan tidak mengerti ajaran Islam.

Jika tujuan pertama kali nabi Muhammad adalah untuk menghilangkan poligami, kenapa umat Islam masih mempertahankan, bahkan cenderung berusaha melestarikan poligami di tengah2 masyarakat yang sudah menerima konsep monogami? Bukankah itu berarti jalan di tempat?

Terima kasih. Salam.

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 10:24 am
by James Bond
islam adalah agama mulek,

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 10:27 am
by 1234567890
Kre-setan wrote:Tapi ternyata permasalahan nggak segampang itu, Duladi tau penduduk belum punya sistem lokalisasi TPA. Kalau penduduk seketika itu langsung dilarang membuang limbah ke sungai maka penduduk yang terbiasa tersebut akan kebingungan kemana tempat membuang sampahnya...bisa bisa kampung karosetan penuh dengan sampah :lol:, atau penduduk karosetan yang biasa buang hajat di sungai bisa kebingungan kemana akan buang hajat, bisa bisa jalanan kampung karosetan bakal bertebaran kotoran :lol: .]


ini bakalan terjadi kalau kampung itu isinya muslim ....
ga punya otak .... jadi ya begitu ... ga bisa mikir sampahnya mau dikemanain


Oleh karna itu, Duladi berinisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai secara bertahap sambil merancang sistem TPA yang baru, dimulai dengan meyortir sampah sampah apa saja yang boleh di buang ke sungai. Sampah sampah yang mengandung zat berbahaya dilarang dibuang ke sungai, sementara sampah yang tidak mengandung zat berbahaya boleh di buang ke sungai sambil menunggu TPA nya selesai.


dengan argumen nunggingmu di atas .. berarti kampung itu penuh benda yang mengandung zat berbahaya dong ?
kan tpa belum selesai .... sampah yang tidak mengandung zat berbahaya dibuang ke sungai ... sisanya .... ya di simpen di kampung


Rupanya sebelum pembangunan TPA selesai, duladi sudah di panggil yang maha kuasa...Pembangunan sistem TPA juga nggak berjalan dengan mulus karena kenyataanya ada saja penduduk karosetan yang bandel dan tetap membuang sampah yang mengandung zat zat berbahaya ke sungai.


khayalan muslim .....
bikin tpa emang perlu puluhan taun ?
lagian kalau emang ada proyek yang besar gitu .. emang engga ada orang2x yang bisa meneruskan proyek tersebut ?
jadi menurut muslim dungu ini, jika arsitek jembatan suramadu meninggal sebelum jembatannya beres, jembatannya bakalan terbengkalai
memang muslim selalu menunjukkan kualitas otaknya yang kosong

1500 tahun kemudian sungai karosetan sudah tidak bisa dipakai lagi untuk konsumsi rumah tangga akibat kadar racunya tinggi. cucut cicitnya penduduk karosetan yang hidup 1500 tahun kemudian mulai mewek mewek dan mencari kambing hitam, siapa yang patut disalahkan.


pertanyaanya : patutkah Duladi di kambing hitam kan ??


note : cerita ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh , tempat, waktu, dan peristiwa, hanyalah kebetulan belaka.


maksud hati ingin membela muhammad ... apa daya ilustrasinya ga nyambung
apakah muhammad berusaha menghilangkan perbudakan ?
faktanya sih tidak ... malahan dia sendiri jualan budak ... dan merampok untuk mendapatkan budak ... dan juga doyan memperkosa budak

belajar lagi ke sd yang bener ... jangan cuman nungging di pesantren saja

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 10:32 am
by duren
Kre-setan wrote:belum ada karosetan yang memberi pencerahan,

benang merah antara isu isu yang di angkat forum ini dengan islam sebagai pihak yang bertanggung jawab atas isu isu itu dimana ???

dalam contoh di atas pantas nggak duladi di kambing hitamkan ?? kalau pantas alasanya apa ??

TS katro ... debat modalnya cuma menggonggong .

Berani ga nte mengatakan MUSA memperbudak lawan yang dikalahkannya

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

PostPosted: Sun Apr 15, 2012 10:39 am
by Kre-setan
1234567890 wrote:
maksud hati ingin membela muhammad ... apa daya ilustrasinya ga nyambung
apakah muhammad berusaha menghilangkan perbudakan ?
faktanya sih tidak ... malahan dia sendiri jualan budak ... dan merampok untuk mendapatkan budak ... dan juga doyan memperkosa budak

belajar lagi ke sd yang bener ... jangan cuman nungging di pesantren saja


dalam ilustrasi di atas aku pun nggak menampik kalau duladi ikut membuang sampah ke sungai juga, tapi dah mulai di sortir sampah mana saja yang boleh di buang ke sungai... kalau dalam islam memang iya Muhammad juga memiliki budak, karna sudah ada aturan untuk tidak memperlakukan budak dengan semena mena maka umat PERLU PROTOTIPE bagaimana teknisnya memperlakukan budak dengan baik dan benar.