.

Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby AkuAdalahAink » Wed Apr 04, 2012 4:48 pm

CRESCENT-STAR wrote:Mumtahanah : 8
Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil


berbuat baik koq tidak dilarang ??? berbuat baik itu HARUS DISARANKAN atau DIPERINTAHKAN atuh bro !!!

kalau masalah yang jadah, alloh bukan tidak melarang tapi malah MEMERINTAHKAN, spt:
- BUNUHLAH bla bla bla...
- PERANGILAH bla bla bla...
User avatar
AkuAdalahAink
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby duren » Wed Apr 04, 2012 5:14 pm

CRESCENT-STAR wrote:tebarkan kasih kepada seluruh makhluk di alam semesta ini, bahkan terhadap musuh pribadi mu. kata Nabi barang siapa yang tidak memiliki kasih sayang, maka tidak akan disayang.

Ibnu Majah 1577 :
" ........ Allah akan menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang. "

tetapi keadilan harus lebih dicintai untuk ditegakkan dan tidak bisa dihapus atau dihalangi oleh kasih sayang.

Hadis mu salah tuh .. itu hadis saat Ibrahim mati akibat TBC an , ya meratap pilulah bokap nya


(IBNUMAJAH - 1577) : Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Abdul Malik bin Abu Asy Syawarib berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul Wahid bin Ziyad berkata, telah menceritakan kepada kami Ashim Al Ahwal dari Abu Utsman dari Usamah bin Zaid berkata,

"Anak salah seorang isteri Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dalam keadaan sakaratul maut, maka ia mengutus seseorang menemui Rasulullah agar beliau datang (kembali ke rumah). Namun beliau balik mengutus seseorang untuk menyampaikan, bahwa milik Allah lah yang Ia ambil, dan bagi-Nya yang Ia beri, di sisi-Nya segala sesuatu telah ditentukan ajalnya. Maka hendaklah ia (isteri beliau) sabar dan mengharap pahala. Akan tetapi isteri beliau kembali mengutus seseorang dan bersumpah atasnya, maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pun bangkit, demikian juga dengan aku. Beliau bersama Mu'adz bin Jabal, Ubay bin Ka'b dan Ubadah bin Ash Shamit. Ketika kami masuk mereka meraih bayi Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, sementara ruh bayi itu bergejolak dalam dadanya. " Abu Utsman berkata, "Menurutku Usamah bin Zaid mengatakan, "Seperti air dalam geriba. " Usamah bin Zaid berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pun menangis. Sehingga Ubadah bin Ash Shamit berkata kepada beliau, "Kenapa engkau menangis ya Rasulullah?" beliau menjawab: "Ini adalah kasih sayang yang Allah berikan kepada anak cucu Adam, dan Allah akan menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang. "
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby tulipputut » Wed Apr 04, 2012 6:07 pm

AkuAdalahAink wrote:JANGAN makan babi, TETAPI jika kamu kelaparan dan tidak ada makanan sama sekali kecuali daging babi... ya silahkan makan.

JANGAN membunuh, TETAPI jika ada orang yang menghina alloh atau muhammad maka BUNUHLAH DIA !!!

JANGAN zinah, TETAPI jika kamu mempunyai tawanan perang... setubuhilah sebab itu adalah nik'mat yang alloh berikan.

JANGAN murtad dari islam, TETAPI jika jiwamu terancam... silahkan pura-pura murtad sebab alloh maha mengetahui.

:rofl: :rofl: ha ha ha haaaaaa.....
=D> =D> =D> =D> =D>


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 04, 2012 7:46 pm

kaya gini nih, Golden Rule seharusnya :
5:31. Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Kabil) bagaimana dia seharusnya menguburkan mayit saudaranya. Berkata Kabil: “Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayit saudaraku ini?” Karena itu jadilah dia seorang di antara orang-orang yang menyesal. ---> yang sudah mati pun, tetap harus diperlakukan secara baik/pantas!

5:32. Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israel, bahwa: barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi.

5:33. Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,

5:34. kecuali orang-orang yang tobat (di antara mereka) sebelum kamu dapat menguasai (menangkap) mereka; maka ketahuilah bahwasanya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

5:35. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan.

:supz:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 04, 2012 7:50 pm

tapi kalau nggak mau yang ribet, yang sederhana gini juga ada :
Sunan Abu Dawud, Book 41, Number 4923 :
Narrated Abdullah ibn Amr ibn al-'As :

The Prophet (peace_be_upon_him) said : The Compassionate One has mercy on those who are merciful. If you show mercy to those who are on the earth, He Who is in the heaven will show mercy to you.

Nabi SAW bersabda : "Yang Berbelas Kasih merahimi mereka yang bermurah hati. Jika kamu menyayangi yang di bumi, kau akan disayang yang di langit".
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby Mahasiswa98 » Wed Apr 04, 2012 9:17 pm

Captain Pancasila wrote:Nabi SAW bersabda : "Yang Berbelas Kasih merahimi mereka yang bermurah hati. Jika kamu menyayangi yang di bumi, kau akan disayang yang di langit".


yang dilangit= hujan, awan, burung, kampret, H2O2, H2O, kentut, pesawat terbang dll

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby AkuAdalahAink » Wed Apr 04, 2012 10:58 pm

Captain Pancasila wrote:Nabi SAW bersabda : "Yang Berbelas Kasih merahimi mereka yang bermurah hati. Jika kamu menyayangi yang di bumi, kau akan disayang yang di langit".


Bagaimanakah cara muslim mengasihi non-muslim yang sesuai ajaran islam ???

qs 9 at taubah ayat 29:
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


allohuakbar...allohuakbar...allohuakbar... sungguh mulia cara islam dalam menyayangi non-islam !!! :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
AkuAdalahAink
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby omkangkung » Thu Apr 05, 2012 1:06 am

Menarik banget kalo muslim bicara golden rule...

Tolong mas cp atau cs carikan golden rule yang ada dalam...
Perbudakan...
Poligami...

Ditunggu mas...
User avatar
omkangkung
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby keeamad » Thu Apr 05, 2012 3:35 am

Sains Quran???

Dengan teknologi kafir yang maju, TAHI BISA MENJADI EMAS DENGAN cara DISEPUH ....
Dan hal ini sudah diisyaratkan quran sejak 14 abad yang lalu - sampai kini, ....

dan TERBUKTI : YA QR4N ITU Sendirilah yang Merupakan T4HI YG DIS3PUH 3M4$ ......

Moral:
Bicara Golden Rule dalam konsep islam?
Sepertinya begitu pd PERMUKAANNYA (pada awalnya), tapi Yang didapat pada INTINYA / akhirnya,
YA cuma faeses ....
Last edited by keeamad on Thu Apr 05, 2012 6:57 am, edited 1 time in total.
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby ksatria86 » Thu Apr 05, 2012 5:23 am

cs wrote :
adalah HAK orang yg disakiti untuk membalas, adalah wajib orang yang menyakiti merasakan akibat perbuatannya sebanding dgn apa yg dilakukan. sekarang saya tanya APAKAH BOLEH SESEORANG MELEPAS HAK NYA ?? misalnya saya berhak mendapat hak untuk membalas, lalu saya lepas hak itu ? tentu boleh, Islam mengatakan melepaskan hak demikian adalah KEUTAMAAN (keagungan). tetapi tidak menghilangkan aturan tsb karena ada orang lain yg kualitas akhlaqnya tidak sampai ke sana, ada orang lain yang MAU MENGAMBIL HAKNYA, dan siapa pun tidak boleh menghalangi seseorang mengambil haknya tsb.

Jadi apa anda setuju bahwa HUKUM KASIH ( mengasihi orang yg telah menyakiti kita dgn cara tidak membalas dendam ) adalah LEBIH UTAMA DAN AGUNG dibanding HUKUM QISHAS ( hukum balas dendam ) ???
ksatria86
 
Posts: 79
Joined: Sun Jul 10, 2011 10:47 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby Aku-Suka-Hujan » Thu Apr 05, 2012 7:56 am

Saya coba tanya ulang...

menurut Anda ada landasan dasar (maksud saya sebuah guideline) sehingga kita bisa tahu kapan kita harus melanggar prinsip 'jangan menyakiti', terlepas dari misalnya hal yang membahayakan jiwa dan keluarga???
Terus menurut Anda, di tengah dunia yang penuh kekerasan demikian, bagaimana kita menerapkan prinsip "KASIH" menurut ajaran Anda?
Menurut saya kasihilah musuhmu, sudah Anda jawab di atas, jadi mungkin Anda tidak perlu lagi menjawab, tapi kalau Anda masih punya pendapat silahkan dikemukakan.



Karena keadilan manusia ada banyak versi, menurut Anda bagaimana manusia dapat tahu keadilan yang benar dan bagaimana cara mengaplikasikannya?
"dalam pembalasan yang tidak bisa diukur kesetaraannya maka pembalasan tidak dilakukan, diganti dengan konpensasi."... Hmmm... Interesting... Maksudnya seperti apa...?
Oh iya saya tanyakan lagi, bagaimana jika dalam mencari keadilan tersebut kita mengganggu hal orang lain sehingga orang tersebut menuntut keadilan kembali kepada kita. Menurut Anda bagaimana?
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby JANGAN GITU AH » Thu Apr 05, 2012 8:36 am

Captain Pancasila wrote:kaya gini nih, Golden Rule seharusnya :

Coparal Pancasila :green: wrote:5:31. Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Kabil) bagaimana dia seharusnya menguburkan mayit saudaranya. Berkata Kabil: “Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayit saudaraku ini?” Karena itu jadilah dia seorang di antara orang-orang yang menyesal. ---> yang sudah mati pun, tetap harus diperlakukan secara baik/pantas!


sorry, saya sebenarnya tidak berminat dengan ayat-ayatmu di atas. Hanya saja ketika saya baca komentarmu yang biru, saya jadi ngakak gak karuan. Heran melihat cara berfikirmu yang menutupi hal-hal yang pada dasarnya sangat esensial!

Pembunuhan, apa pun alasannya, adalah salah dalam pandangan non muslim. Maka ketika Kain membunuh kabil, Tuhan marah kepada kabil dan menuntut pertanggung jawaban dari kain atas kematian adiknya. Itu yang dipahami dari kitab sebelah.

Dan yang tidak dapat kau lihat adalah, Allah swt ternyata menyukai pembunuhan itu sehingga mengirimkan burung gagak untuk mengajar Kain bagaimana mengubur kabil yang dibunuhnya. Bukannya menuntut pertanggung jawaban dari Kain yang dilakukan Allah swt!

oleh karena itu, alasan memperlakukan secara baik sangat diluar konteks kisah. Dan argumenmu rejected :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby CRESCENT-STAR » Thu Apr 05, 2012 1:04 pm

tidak suka tidak apa-apa .... tidak usah berlebihan penolakannya :lol:
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby ksatria86 » Thu Apr 05, 2012 1:29 pm

Sering kali ketika berdebat dgn muslim mereka selalu mengatakan bahwa 'hukum membalas kejahatan setimpal'(qishas??) lebih adil dibanding hukum 'memaafkan' (kasih??), padahal dlm islam sendiri diajarkan lebih utama dan agung sikap memaafkan dibanding membalas.
So, maka itu saya tanyakan ke @CS...
cs wrote :
adalah HAK orang yg disakiti untuk membalas, adalah wajib orang yang menyakiti merasakan akibat perbuatannya sebanding dgn apa yg dilakukan. sekarang saya tanya APAKAH BOLEH SESEORANG MELEPAS HAK NYA ?? misalnya saya berhak mendapat hak untuk membalas, lalu saya lepas hak itu ? tentu boleh, Islam mengatakan melepaskan hak demikian adalah KEUTAMAAN (keagungan). tetapi tidak menghilangkan aturan tsb karena ada orang lain yg kualitas akhlaqnya tidak sampai ke sana, ada orang lain yang MAU MENGAMBIL HAKNYA, dan siapa pun tidak boleh menghalangi seseorang mengambil haknya tsb.

Jadi apa anda setuju bahwa HUKUM KASIH ( mengasihi orang yg telah menyakiti kita dgn cara tidak membalas dendam ) adalah LEBIH UTAMA DAN AGUNG dibanding HUKUM QISHAS ( hukum balas dendam ) ???
Atau sikap memaafkan tsbt hanya taqiya semata??
ksatria86
 
Posts: 79
Joined: Sun Jul 10, 2011 10:47 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby JANGAN GITU AH » Thu Apr 05, 2012 3:16 pm

CRESCENT-STAR wrote:tidak suka tidak apa-apa .... tidak usah berlebihan penolakannya :lol:


maxzud eloooo apaaaa...???
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby angky » Thu Apr 05, 2012 3:38 pm

CRESCENT-STAR wrote:tidak suka tidak apa-apa .... tidak usah berlebihan penolakannya :lol:


JANGAN GITU AH wrote:maxzud eloooo apaaaa...???


Maksudne, jangan bung JGA jadi kafir HARBY jadilah kafir dhimmi gitu lho bung.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby CRESCENT-STAR » Thu Apr 05, 2012 4:36 pm

ksatria86 wrote:Sering kali ketika berdebat dgn muslim mereka selalu mengatakan bahwa 'hukum membalas kejahatan setimpal'(qishas??) lebih adil dibanding hukum 'memaafkan' (kasih??), padahal dlm islam sendiri diajarkan lebih utama dan agung sikap memaafkan dibanding membalas.
So, maka itu saya tanyakan ke @CS...

cs wrote :
adalah HAK orang yg disakiti untuk membalas, adalah wajib orang yang menyakiti merasakan akibat perbuatannya sebanding dgn apa yg dilakukan. sekarang saya tanya APAKAH BOLEH SESEORANG MELEPAS HAK NYA ?? misalnya saya berhak mendapat hak untuk membalas, lalu saya lepas hak itu ? tentu boleh, Islam mengatakan melepaskan hak demikian adalah KEUTAMAAN (keagungan). tetapi tidak menghilangkan aturan tsb karena ada orang lain yg kualitas akhlaqnya tidak sampai ke sana, ada orang lain yang MAU MENGAMBIL HAKNYA, dan siapa pun tidak boleh menghalangi seseorang mengambil haknya tsb.

Jadi apa anda setuju bahwa HUKUM KASIH ( mengasihi orang yg telah menyakiti kita dgn cara tidak membalas dendam ) adalah LEBIH UTAMA DAN AGUNG dibanding HUKUM QISHAS ( hukum balas dendam ) ???
Atau sikap memaafkan tsbt hanya taqiya semata??

perbedaannya dengan kristen, HAK MEMBALAS SETIMPAL nya HILANG ... sedangkan menurut ISLAM HAK ITU HARUS DISODORKAN DAHULU, selanjutnya HUKUM KASIH diserahkan pada korban. apakah dia mau mengambil haknya untuk membalas atau melepaskannya sbg KASIH.

jadi Islam menghargai HAK seseorang. sedangkan Kristen mencuri HAK seseorang. bahkan sadisnya si korban malah dianjurkan menerima kekerasan 2 X. (hukum kasih pipi).

apa yg ISlam jalankan, itulah maksud dari "sampai langit runtuh hukum taurat tetap berlaku. tetapi aku kata yesus mengajarkan kepada mu untuk kasih". maksudnya menjalankan Qisos adalah KEWAJIBAN MUTLAK, sedangkan memaafkan adalah ANJURAN agar manusia yg memaafkan menjadi mulia karena mau melepaskan haknya untuk membalas. hukum qisosnya tidak hilang, pemulian hak manusianya tidak hilang. begitu
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Anda bertanya CS menjawab: KASIH dan KEADILAN

Postby JANGAN GITU AH » Thu Apr 05, 2012 4:45 pm

Kau konyol CS...
sejak semula Tuhan di keyakinan sebelah berkata: "Pembalasan adalah hak-Ku". Bagaimana kau bisa mengatakan dirampas??

sudah deh...jangan menghayal terus...!
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users