Page 1 of 7

tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 12:39 am
by pencerah iman
Assalamualaikum,wrwb
langsung saja,sy muslim dan punya banyak jawaban tentang keraguan Terhadap tuhan dan Nabi kami. dan bagi para murtadin yg ingin berdebat dan bertanya silahkan?walaupun sebenarnya sy ingin bnyk berdiskusi dgn Ali Sina tapi dia terlalu subyektif karena kristen dan tidak bisa objektif menilai islam..tengkyu =; =;

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 1:37 am
by tukang ojek
Atas:
Maksud kamu Ali Sina Subjektif dgn Kristen itu apa ya? Apakah Ali Sina itu beragama Kristen ?

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 1:41 am
by keeamad
gw mulai,
gw pingin tahu kenapa yg disuruh sujud cuma malaikat aja, tapi iblis yg kagak mau sujud karena emang gak diperintahkan,
harus kena diusir ???

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 1:54 am
by Moderator 1
Agar tidak serabutan dan melebar ke mana-mana, sebaiknya netter pencerah iman (TS = thread starter) memilih topik apa yang ingin dibahas. Misalnya:

Topik tentang kenabian Muhammad (apakah dia benar2 nabi atau nabi palsu)

atau

Apakah Islam agama benar (beserta buktinya dari Qur'an, hadis, Sira, dll)

Saya persilakan netter pencerah iman memilih dulu topik apa yang ingin dibahas agar perdebatan bisa lebih terfokus. Netter kafir sebaiknya menahan diri terlebih dahulu sampai ada tanggapan dari TS.

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 2:18 am
by walet
Buku paling dipercaya muslim, Quran dari Tuhan?
Kalau dari Tuhan yang Maha kuasa, kenapa membutuhkan bantuan manusia untuk menjelaskan isinya.

Silakan Lihat studi kasus ini.

Q 4:11
Allah mensyari'atkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu : bahagian seorang anak lelaki sama dengan bagahian dua orang anak perempuan; dan jika anak itu semuanya perempuan lebih dari dua, maka bagi mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan; jika anak perempuan itu seorang saja, maka ia memperoleh separo harta. Dan untuk dua orang ibu-bapa, bagi masing-masingnya seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika yang meninggal itu mempunyai anak; jika orang yang meninggal tidak mempunyai anak dan ia diwarisi oleh ibu-bapanya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga; jika yang meninggal itu mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar hutangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfa'atnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Q 4: 12
Dan bagimu (suami-suami) seperdua dari harta yang ditinggalkan oleh isteri-isterimu, jika mereka tidak mempunyai anak. Jika isteri-isterimu itu mempunyai anak, maka kamu mendapat seperempat dari harta yang ditinggalkannya sesudah dipenuhi wasiat yang mereka buat atau (dan) seduah dibayar hutangnya. Para isteri memperoleh seperempat harta yang kamu tinggalkan jika kamu tidak mempunyai anak. Jika kamu mempunyai anak, maka para isteri memperoleh seperdelapan dari harta yang kamu tinggalkan sesudah dipenuhi wasiat yang kamu buat atau (dan) sesudah dibayar hutang-hutangmu. Jika seseorang mati, baik laki-laki maupun perempuan yang tidak meninggalkan ayah dan tidak meninggalkan anak, tetapi mempunyai seorang saudara laki-laki (seibu saja) atau seorang saudara perempuan (seibu saja), maka bagi masing-masing dari kedua jenis saudara itu seperenam harta. Tetapi jika saudara-saudara seibu itu lebih dari seorang, maka mereka bersekutu dalam yang sepertiga itu, sesudah dipenuhi wasiat yang dibuat olehnya atau sesudah dibayar hutangnya dengan tidak memberi mudharat (kepada ahli waris). (Allah menetapkan yang demikian itu sebagai) syari'at yang benar-benar dari Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.

Q 4:176
Mereka meminta fatwa kepadamu (tentang kalalah). Katakanlah : "Allah memberi fatwa kepadamu tentang kalalah (yaitu) : jika seorang meninggal dunia, dan ia tidak mempunyai anak dan mempunyai saudara perempuan, maka bagi saudaranya yang perempuan itu seperdua dari harta yang ditinggalkannya, dan saudaranya yang laki-laki mempusakai (seluruh harta saudara perempuan), jika ia tidak mempunyai anak; tetapi jika saudara perempuan itu dua orang, maka bagi keduanya dua pertiga dari harta yang ditinggalkan oleh yang meninggal. Dan jika mereka (ahli waris itu terdiri dari) saudara-saudara laki dan perempuan, maka bahagian seorang saudara laki-laki sebanyak bahagian dua orang saudara perempuan. Allah menerangkan (hukum ini) kepadamu, supaya kamu tidak sesat. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.


Pertanyaan untuk netter Pusing.

Ada seorang pria muslim meninggal dunia mempunyai:
1. Uang Rp. 1.000.000.
2. 1 istri
3. 3 anak perempuan
4. 2 orangtuanya

Berapa masing2 anak mendapatkan bagian?

Saya tidak butuh penjelasan Hadis, Quran, Kitab2 lain.
Saya hanya minta jawaban to the point.

Jadi saya hanya butuh 3 angka, yaitu uang istri, anak perempuan dan orangtua.

Ingat jumlah uang bukan kata2.

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 2:23 am
pencerah iman wrote:Ali Sina tapi dia terlalu subyektif karena kristen dan tidak bisa objektif menilai islam..tengkyu =; =;

Maaf bung =;
Ali sina bukan seorang yang beragama kristen atau agama manapun

bila anda ingin berdebat secara langsung dengan dia..silahkan menuju http://alisina.org

dengan kemampuan berbahasa inggris dulu tentunya... :yawinkle:

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 3:06 am
by Al_Qirun
pencerah iman wrote:Assalamualaikum,wrwb
langsung saja,sy muslim dan punya banyak jawaban tentang keraguan Terhadap tuhan dan Nabi kami. dan bagi para murtadin yg ingin berdebat dan bertanya silahkan?walaupun sebenarnya sy ingin bnyk berdiskusi dgn Ali Sina tapi dia terlalu subyektif karena kristen dan tidak bisa objektif menilai islam..tengkyu =; =;


Saya berlatarbelakang islam..
Saya berani menerima tantangan anda..
Apakah anda siap menjawab pertanyaan-pertanyaan saya yang belum pernah saya temukan di Al-Qur'an sampai sekarang?
Saya tunggu jawaban anda

Salam Al_Qirun

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 5:55 am
by verdomazeg
@ pencerah.iman
Saudara yang terhormat, sepertinya hal yang ingin anda debatkan sudah ada dan lengkap sekali di Forum ini. Berikut saya berikan daftarnya dan silahkan dibaca (Sebelumnya maaf, kalau anda tidak bernalar dan tidak berotak silahkan tidak usah dibaca karena mengganggu iman anda) :

Untuk Nabi anda. Click disini
Untuk Allah anda. Click disini

Btw itu foto sampeyan buat daftar kerja ya ?


:lol:

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 6:52 am
by snipey
halo jihadis pencerah iman, selamat datang...
saya snipey, non muslim, saya siap mendukung thread ini, mohon anda rajinlah kemari :-)

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 7:09 am
by Rusaterbang
Halo pencerah iman. Ikutan menyimak ya. Siapa tahu dapat mencerahkan imanku. Jangan sungkan-sungkan ya buat selalu mencerahkan iman. Ditunggu lho.

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 8:29 am
by muhamad haram
@pencerah iman


Saya juga ingin bertanya sama TS bolehkah saya duduk manis sambil menonton diskusi anda?
Salam kenal TS saya kapir kolopir bin tapir.
Kalo anda tak sanggup menjawab para kapir anda cukup melambaikan tangan anda ke kamera !
Ok.....lanjut duehhhh....


Terima kasih

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 9:24 am
by 1234567890
Moderator 1 wrote:Agar tidak serabutan dan melebar ke mana-mana, sebaiknya netter pencerah iman (TS = thread starter) memilih topik apa yang ingin dibahas. Misalnya:

Topik tentang kenabian Muhammad (apakah dia benar2 nabi atau nabi palsu)

atau

Apakah Islam agama benar (beserta buktinya dari Qur'an, hadis, Sira, dll)

Saya persilakan netter pencerah iman memilih dulu topik apa yang ingin dibahas agar perdebatan bisa lebih terfokus. Netter kafir sebaiknya menahan diri terlebih dahulu sampai ada tanggapan dari TS.


sepertinya lebih baik dibiarkan menjadi diskusi terbuka ... karena jika topiknya dibatasi, mulim akan berteriak mereka dizolimi kafir .. karena tidak bisa menggunakan jurus andalan muslim ... komidi putar

seperti tread ini : pilih-pembantu-ato-sodara-t47717/
sudah jelas topiknya .... tsnya sendiri yang memilih dan menentukan ..... tapiii
pas tsnya tidak bisa menjawab ... topiknya langsung diganti
dari masalah warisan ... menjadi anak haram ... dan entah nantinya jadi apa lagi

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 9:58 am
by MaNuSiA_bLeGuG
mudah2an thread ini ga jadi MUSLIM SUPER-GATE. ke dua :lol:

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 10:05 am
by dayaknesse
tanya...sebenarnya kekerasan yg dilakukan ormas2 yg judulnya berbau islam itu sesuai ajaran islam ga sih...???
pasti jawabannya : "tentu tidak...agama islam agama damai"
pertanyaan selanjutnya...kalo emang ga sesuai dgn ajaran islam koq ga ada berani ngebubarin sih...??? mau2nya agama islam dicoreng "nama baik"nya oleh ormas2 preman itu...??? atau mungkin menyadari kalo itu memang sesuai ajaran islam tapi malu mengakui...

salam damai
it's me

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 10:30 am
by CRESCENT-STAR
dayaknesse wrote:tanya...sebenarnya kekerasan yg dilakukan ormas2 yg judulnya berbau islam itu sesuai ajaran islam ga sih...???
pasti jawabannya : "tentu tidak...agama islam agama damai"
pertanyaan selanjutnya...kalo emang ga sesuai dgn ajaran islam koq ga ada berani ngebubarin sih...??? mau2nya agama islam dicoreng "nama baik"nya oleh ormas2 preman itu...??? atau mungkin menyadari kalo itu memang sesuai ajaran islam tapi malu mengakui...

salam damai
it's me

memangnya bung berani teriak2 bubarkan geng John Kei, bubarkan geng Hercules, bubarkan geng Jalak Banten ....???

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 11:27 am
by kufirandproud
apakah mereka yg disebutkan oleh bung CS itu meangatasnamakan agama tertentu?? kalo iya tentu mereka wajib ditumpas karena telah menista agama tsbt

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 11:29 am
by Zen LI
Ikut Nimbrung Bro pencerah iman..
pencerah iman wrote:Assalamualaikum,wrwb
langsung saja,sy muslim dan punya banyak jawaban tentang keraguan Terhadap tuhan dan Nabi kami.


Saya mw bertanya 1 Tema saja.. Dan tolong bisa yakinkan sy dan mungkin juga yg lainnya.
Oh ya.. sebelumnya sy mw memberikan Frame (Kerangka) Berpikir sbb:
1.Kebenaran Memiliki Nilai Hakiki.. (Universal .. sehingga kafirun yg tdk ber-iman Islam secara Persepktif Berpikir mengakui Kebenaran yg disungguhkan)
2.Kebenaran Memiliki nilan Konsistensi.. (Tidak Kondisional)
3.Kebenaran Tidak Legam oleh Waktu.. (Tidak Situasional)
Setujukah Bro pencerah iman dgn 3 nilai diatas?.. Krn yg sy cerna bhw Islam itu ber TAG LINE Sebagai Sebuah Agama Sempurna dan Pembawa Kedamaian.. tentunya ke 3 hal itu akan cocok dgn nilai2 Islam...

Jika Iya.. silahken anda melakukan Pembelaan terhadap Iman anda..
Oh ya ..Knp 3 hal ini sy berikan?.. Maksud sy adalah dapat membatu Bro pencerah iman agar dapat dan bisa meyakinkan netter lainnya yg Tidak BERIMAN Islam.. Sehingga Jalan Argumentasi-nya tdk berjalan secara Reduksi (Sepihak.. Ingat Islam Agama Sempurna bagi Semua Manusia..!!) sehingga Alur Penjelasan mengarah pada Penyimpitan akan sebuah nilai kebernaran.. (Hanya untuk Kondisi, situasi, waktu dan Kaum tertentu saja)..
Note: Refrensi Sahih (Legal dan Benar) tentunya melalui Quran dan Hadist dan Kitab2 lainnya.. misal Bibel jg boleh.. kalo nyambung yaa..

Baiklah Pertanyaan saya seperti ini:
1. Apa sebab musabab-nya Seorang Muhammad Dikatakan Seorang Nabi dan juga dijabatkan dgn seorang Rasul?..
2. Adakah perbedaanya antara Seorang Nabi dan Rasul?.. Jika Berbeda Apa sih tugas seorang Rasul dan Seorang Nabi?..
3. Jika sama Maka Kapan Muhmmad dikatakan sbg seorang Nabi dan Kapan Muhammad dikatakan sbg seorang Rasul?

Terima kasih Ats perhatian Bro pencerah iman..

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 11:33 am
by omega phoenix
Nonton dulu ah, nanti baru gue ikutan nanya :tonqe:

Sundul gan!! Dipersilakan jawab dulu yang paling atas :tonqe:

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 11:35 am
by omega phoenix
dayaknesse wrote:tanya...sebenarnya kekerasan yg dilakukan ormas2 yg judulnya berbau islam itu sesuai ajaran islam ga sih...???
pasti jawabannya : "tentu tidak...agama islam agama damai"
pertanyaan selanjutnya...kalo emang ga sesuai dgn ajaran islam koq ga ada berani ngebubarin sih...??? mau2nya agama islam dicoreng "nama baik"nya oleh ormas2 preman itu...??? atau mungkin menyadari kalo itu memang sesuai ajaran islam tapi malu mengakui...

salam damai
it's me

CRESCENT-STAR wrote:memangnya bung berani teriak2 bubarkan geng John Kei, bubarkan geng Hercules, bubarkan geng Jalak Banten ....???


Ga bisa baca yang FOKUS ya bung CS?? Bedain dong geng dengan dasar agama dan geng biasa :(

Re: tantangan debat

PostPosted: Mon Feb 20, 2012 11:51 am
by dayaknesse
CRESCENT-STAR wrote:memangnya bung berani teriak2 bubarkan geng John Kei, bubarkan geng Hercules, bubarkan geng Jalak Banten ....???


pertama...saya bukan bung...
kedua...baca dulu pertanyaan saya pelan2...kalo perlu diulang sampe 10 kali...jawab kalo udah mengerti maksud pertanyaan saya... ](*,)
ketiga...memangnya saya berani...??? :rofl: pertanyaan ****...ga ngikutin berita ya pak... ](*,)

salam damai
it's me