.

silahkan debat dengan saya

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: silahkan debat dengan saya

Postby muslimsuper » Mon Feb 13, 2012 8:07 am

@six-pacgay


udah gw jawab di tret temen lo di bawah..okeyy
muslimsuper
 
Posts: 203
Joined: Mon Feb 06, 2012 5:24 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby muslimsuper » Mon Feb 13, 2012 8:39 am

@ buat para netter gw kasih lagu nich dari coldplay

So you lost your trust
& you never should have
No you never should have
But don't break your back if you ever see this
But don't answer that
In a bullet-prove vest
With the windows all closed
I'll be doing my best
& I'll see you soon
In a telescope lens
& when all you want is friends
I'll see you soon

So they came for you
They come snapping at your heels
They come snapping at your heels
But don't break your back if you ever heard this
But don't answer that
Cause in a bullet-prove vest
With the windows all closed
I'll be doing my best
& I'll see you soon
In a telescope lens
& when all you want is friends
I'll see you soon

Noo you lost your trust
Noo you lost your trust
Noo don't lose your trust
Noo don't lose your trust
muslimsuper
 
Posts: 203
Joined: Mon Feb 06, 2012 5:24 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby Captain Pancasila » Mon Feb 13, 2012 9:10 pm

tukang ojek wrote:Az.Zukhruf,43:61
Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku,
Inilah jalan yang lurus.

Nah..dari ayat itu terlihat bahwa petunjuk Jalan Yang Lurus adalah Isa ; yang menjadi jawaban Isi dari surat Al-fatiha yang minta " tunjuki jalan yang lurus ".
Jadi lo meyakini kalo Isa anak maryam itu adalah Jalan Yang Lurus dan lo jangan ragu akan hari kiamat dan ikutilah perintah surat itu dan Muhammad bukanlah apa-apa . Ya kan ???


Kita lihat nanti ya..apa kamu taqiyah atau tidak.

mari kita lihat siapa yang taqiyah :
Az-Zukhruf 43:64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: silahkan debat dengan saya

Postby keeamad » Mon Feb 13, 2012 9:59 pm

Dari ayat ini Az-Zukhruf 43:64
Isa mengatakan : "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus."

Ayat inilah yang taqiyah besar,
memang Isa pernah berkata seperti itu ?

itukan cuma ocehan momad yg ngakunya mendapat firman dari awlo .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: silahkan debat dengan saya

Postby Captain Pancasila » Mon Feb 13, 2012 10:14 pm

keeamad wrote:Dari ayat ini Az-Zukhruf 43:64
Isa mengatakan : "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus."

Ayat inilah yang taqiyah besar,
memang Isa pernah berkata seperti itu ?

itukan cuma ocehan momad yg ngakunya mendapat firman dari awlo .....

kalau memang Firman dari Allah, ya pasti bunyinya suruh menyembah Allah, mosok bunyinya malah nyuruh nyembah yang lain! dan karena Isa adalah Utusan Allah, maka sudah pasti Isa juga akan berkata seperti itu! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: silahkan debat dengan saya

Postby keeamad » Mon Feb 13, 2012 10:37 pm

keeamad wrote:Dari ayat ini Az-Zukhruf 43:64
Isa mengatakan : "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus."

Ayat inilah yang taqiyah besar,
memang Isa pernah berkata seperti itu ?

itukan cuma ocehan momad yg ngakunya mendapat firman dari awlo .....

Captain Pancasila wrote:kalau memang Firman dari Allah, ya pasti bunyinya suruh menyembah Allah, mosok bunyinya malah nyuruh nyembah yang lain! dan karena Isa adalah Utusan Allah, maka sudah pasti Isa juga akan berkata seperti itu! :goodman:


Lagi2x orang gak ngerti sejarah ngemeng ....

Istilah ALLAH dalam nasrani itu hanya dikenal dalam terjemahan injil bahasa Indonesia (atau melayu).
Dalam bahasa aslinya (Ibrani mungkin, saya harus buka buku lagi),
tidak ada ISA pernah menyebut - nyebut nama awlo anda,
dan tidak pula mereka mengatakan TUHAN SEBAGAI awlo .....

Bagaimana mungkin ISA adalah utusan awlo,
itu cuma klaim di quran aja ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: silahkan debat dengan saya

Postby muslimsuper » Mon Feb 13, 2012 10:49 pm

keeamad wrote:Dari ayat ini Az-Zukhruf 43:64
Isa mengatakan : "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus."

Ayat inilah yang taqiyah besar,
memang Isa pernah berkata seperti itu ?

itukan cuma ocehan momad yg ngakunya mendapat firman dari awlo .....


boleh jawab gak adikku yg ganteng??? :supz: :supz: :supz: :supz: :supz: :supz:
muslimsuper
 
Posts: 203
Joined: Mon Feb 06, 2012 5:24 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby keeamad » Mon Feb 13, 2012 10:55 pm

@muser

gak ada larangan,
slama mengikuti aturan forum bro ....

Dan gw gak dapat memberikan manfaat atau mudarat apapun,
gw cuma sekedar menyampaikan saja ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: silahkan debat dengan saya

Postby MasTom » Mon Feb 13, 2012 10:59 pm

Az Zukhruf 64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.


ya jelas karangan muhammad doang
enggak mungkinlah isa ngomong pakai bahasa arab kepada bangsa yahudi
"sembahlah allah swt...blah..blah..blah..."

mana mungkin bangsa yahudi ngerti bahasa arab?
bangsa yahudi kagak ngerti sapa tu allah swt?

pikir bangsa yahudi: "nyembah allah swt?
jangan becanda...sapa tuh allah swt?
babi ras baru ya? anjing ras baru ya?"
:green: :green:
Last edited by MasTom on Mon Feb 13, 2012 11:09 pm, edited 1 time in total.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby muslimsuper » Mon Feb 13, 2012 11:04 pm

keeamad wrote:@muser

gak ada larangan,
slama mengikuti aturan forum bro ....

Dan gw gak dapat memberikan manfaat atau mudarat apapun,
gw cuma sekedar menyampaikan saja ....




ahahahahahahahahahah..kamu ternyata bisa humor juga..gw jadi ngakak hahahahahahahahah...gak jadi jawab ah..kalian selesaikan dulu aja
muslimsuper
 
Posts: 203
Joined: Mon Feb 06, 2012 5:24 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby muslimsuper » Mon Feb 13, 2012 11:08 pm

Az Zukhruf 64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

MasTom wrote:ya jelas karangan muhammad doang
enggak mungkinlah isa ngomong pakai bahasa arab kepada bangsa yahudi
"sembahlah allah swt...blah..blah..blah..."

mana mungkin bangsa yahudi ngerti bahasa arab?
bangsa yahudi kagak ngerti sapa tu allah swt?

nyembah allah swt?
jangan becanda...sapa tuh allah swt?
babi ras baru ya? anjing ras baru ya?
:green: :green:



wah...wah...wah.... [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X
muslimsuper
 
Posts: 203
Joined: Mon Feb 06, 2012 5:24 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby keeamad » Mon Feb 13, 2012 11:09 pm

makasih bro atas pernyataannya,
anda adalah orang ke 2872,361 yg mengatakan begitu ....

BTW.
Anda juga humoris skali,
bisa membuat orang tertawa dg jawaban2x yg 'KACAU, ANEH DAN GAK BERDASAR" .....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: silahkan debat dengan saya

Postby muslimsuper » Mon Feb 13, 2012 11:10 pm

keeamad wrote:makasih bro atas pernyataannya,
anda adalah orang ke 2872,361 yg mengatakan begitu ....

BTW.
Anda juga humoris skali,
bisa membuat orang tertawa dg jawaban2x yg 'KACAU, ANEH DAN GAK BERDASAR" .....



contohnya mas keemaaddd
muslimsuper
 
Posts: 203
Joined: Mon Feb 06, 2012 5:24 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby keeamad » Mon Feb 13, 2012 11:13 pm

eits,
jangan bisanya cuma niru2x dan mbebek doang ah,
cari yg orisinil napa ....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: silahkan debat dengan saya

Postby MasTom » Mon Feb 13, 2012 11:23 pm

keeamad wrote:...
bisa membuat orang tertawa dg jawaban2x yg 'KACAU, ANEH DAN GAK BERDASAR" .....


contohnya jawaban muser yang ginian ya?
memang asli kacau...

muslimsuper wrote:wah...wah...wah.... [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X [-X


padahal pertanyaannya mudah lho

keeamad wrote:Istilah ALLAH dalam nasrani itu hanya dikenal dalam terjemahan injil bahasa Indonesia (atau melayu).
Dalam bahasa aslinya (Ibrani mungkin, saya harus buka buku lagi),
tidak ada ISA pernah menyebut - nyebut nama awlo anda,
dan tidak pula mereka mengatakan TUHAN SEBAGAI awlo .....

Bagaimana mungkin ISA adalah utusan awlo,
itu cuma klaim di quran aja ....


MasTom wrote:ya jelas karangan muhammad doang
enggak mungkinlah isa ngomong pakai bahasa arab kepada bangsa yahudi
"sembahlah allah swt...blah..blah..blah..."

mana mungkin bangsa yahudi ngerti bahasa arab?
bangsa yahudi kagak ngerti sapa tu allah swt?

pikir bangsa yahudi:"nyembah allah swt?
jangan becanda...sapa tuh allah swt?
babi ras baru ya? anjing ras baru ya?"
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby Lo-Sheker » Mon Feb 13, 2012 11:58 pm

keeamad wrote:Lagi2x orang gak ngerti sejarah ngemeng ....Istilah ALLAH dalam nasrani itu hanya dikenal dalam terjemahan injil bahasa Indonesia (atau melayu).Dalam bahasa aslinya (Ibrani mungkin, saya harus buka buku lagi),tidak ada ISA pernah menyebut - nyebut nama awlo anda,dan tidak pula mereka mengatakan TUHAN SEBAGAI awlo .....Bagaimana mungkin ISA adalah utusan awlo,itu cuma klaim di quran aja ....

Sedikit bantu seingatku,
sesembahan yang dianggap sang khalik yang dipercaya menciptakan bumi disebut
Bahasa Indonesia => Tuhan, Dewa
Bible LAI => Allah, Dewa
Quran => rab
Hebrew => el, elohim, eloi, eli, eloah
Aramik => Elah, Alaha
Greek => theos
English => god
Nama Diri Tuhan
Bahasa Indonesia => ....?
Bible LAI => TUHAN (huruf besar}
Quran => ALLAH
Hebrew => YHWH, (Adonay)
Greek => KURIOS
English => LORD
Dalam bahasa Asli Bible Hebrew dan Greek tidak mengenal kata Allah
kata Allah digunakan di Arab oleh Yahudi dan Kristen Arab menyesuaikan dengan sebutan lokal sesembahan lokal untuk kata Eohim yaitu Allah yang merupakan bahasa Arab Asli
Bahasa Indonesia dan Melayu ikutan menggunakan kata Allah karena disaat itu nama Allah sudah populer di kenal masyarakat Indonesia dan Melayu dan sudah menjawa dengan sebutan Gusti Allah (baca sesuai tulisan) Kristen yang datang belakangan ikut menggunakan kata Allah sebagai kata untuk sesembahan umum sebagai terjemahan dari El, Elohim dan kata TUHAN sebagai Terjemahan untuk kata YHWH/Yahweh

אלוה - 'ELOAH" (Ibrani), אֱלָהָא - 'ELAHA' atau אֱלָהּ - 'ELAH (Aram), dan الله - ALLAH (Arab) memiliki akar kata yang sama.
Ibrani 'alef - lamed - he',
Aram: 'alap - lamad - he',
dan Arab: 'alif - lam – haa.

Namun Kata YHWH tidak pernah dikenal Muhammad
Image
User avatar
Lo-Sheker
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: silahkan debat dengan saya

Postby keeamad » Tue Feb 14, 2012 12:01 am

Makasih bro sheker atas dukungan dan penjelasan rincinya ....

saya tipe orang yang malas copas,
hanya kebetulan ingat saja karena pernah baca .....

salam.

Edited:
Oh ya ada cerita lainnya yang menyebut bahwa ALLAH yang dibaca owlo oleh orang islam pada awalnya, dan orang2x pagan arab pf masa itu,
adalah sebutan untuk salah satu berhala di kabah .....

He heee hhee, mau minta tolong bro sheker cuma malu hati ...
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: silahkan debat dengan saya

Postby sixpackguy » Tue Feb 14, 2012 1:15 am

muslimsuper wrote:@six-pacgay


udah gw jawab di tret temen lo di bawah..okeyy


Yg mana bro? Silahkan di quote jawaban ente dibawah postingan ane.
Kalo menreply itu point by point donk, biar jelas dan bisa saling menanggapi . :goodman:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: silahkan debat dengan saya

Postby tukang ojek » Tue Feb 14, 2012 7:25 am

muslimsuper wrote:@ Tukang ojek

Note: gw salut buat lo fren..lu kasih pertanyaan yg belum tentu semua muslim bisa menjawabnya..Thanx..lumayan kritis...gw coba jawab dengan Quran.

:rofl: Eits...jadi kamu secara tidak langsung mau bilang bahwa kamu si muslimsuper bisa menjawabnya ? Yang mana dulu nih ???
Jangan ngelawak ya.....


1) Belum tentu ? Tapi mengapa saat peristiwa Ahmadiyah , Pentolan FPI dan Ba'asyir menyerukan untuk menghancurkan Ahmadiyah ? Buykankah itu berarti meng-iya-kan apa kata alim ulama saja ??? ?
muslimsuper wrote:answer: sya tdk mengerti akan kasus ini secara spesifik. Saya takut salah menjawab. (kita butuh sumber yg akurat)

Silakan kumpulkan artikel atau uat kliping ya... dan akan saya coba ( saya tidak janji ) cari dalam koleksi video saya tentang ajaran Pentolan FPI dan Ba'asyir tentang Ahmadiyah dan kalo ketemu akan saya letakkan di sini.


2) Otak untuk membedakan mana yang benar dan salah ?
Tentulah Yes tidak tercatat dalam Al-quran..kalo tercatat di dalam Al-quran ..., ya ketahuanlah bahwa Muhammad saw suka anak-anak dan aslinya Muhammad. Ya nggak ?
( seperti Jumlah Istri nabi yang 21 itu pun tidak tercatat dalam Al-quran..kalo tercatat mah...bisa gawat....apalagi skandal Muhammad saw dengan Mariyah yang babu istrinya itu terkuat juga....bisa berabe.... )
muslimsuper wrote:answer: Dari awal sudah saya katakan bahwa tdk ada keraguan dalam Quran. Quran dipelihara oleh Tuhan kami sampai sampai selamanya. Dari sini kita bisa menangkap bahwa hadits kemungkinan bisa dirubah manusia tdk bertanggung jawab. ( Surah At Taubah 9, menceritakan tentang kaum musyrikin yg menukar ayat Tuhan yg mengandung ajaran yg benar) )

:-)
Menukar ayat ?
:rofl: bisa tunjukkan ayat berapa ? Tolong bawa sini ayat berapa yang kamu maksud.

Berdasarkan judul Surah ,yaitu : Surah At Taubah ; maka artinya : Surat Pengampunan , yang isinya antara lain : mengenai pembatalan perjanjian sepihak oleh Allah SWT dan Rasul Allah SWT terhadap perjanjian yang telah mereka buat ( Mereka : Allah SWT dan Rasul Allah SWT ) , mengenai pengampunan kepada orang-orang yang tidak mengikuti Allah swt , namun sayangnya , pengampunan tersebut di berikan oleh Allah swt melalui teror / menakut-nakuti hingga menyakiti fisik si penolak Allah swt melalui tangan-tangan pengikut Allah swt , dengan kata lain : " para penolak Allah swt akan di ampuni jika para penolak itu menerima Allah swt yang mana para penolak itu menerima karena telah di teror/di takut-takuti dan kesakitan fisik oleh tangan-tangan dan perbuatan pengikut Allah swt.

Tulisan di atas ku tulis setelah aku membaca lagi Al-quran yang masih ku simpan...jadi..tolong tunjukkan dan bawakan di sini mana surah yang bagimu menyatakan " ( Surah At Taubah 9, menceritakan tentang kaum musyrikin yg menukar ayat Tuhan yg mengandung ajaran yg benar) " .


3). Banyak buku-buku dilarang terbit di Indonesia..kalo buku-buku itu terbit , maka terlihat lah wajah asli Islam.
Eh boy....Kalo buku tentang lalat , siapa yang mau beli jika buku itu mengajarkann bahwa lalat itu adalah tumbuhan...anak tk saja tau kalo lalat itu hewan.
Lalat adalah hewan adalah fakta biologi.
Sejarah hidup adalah fakta kehidupan.
Termasuk sejarah hidup muhammad adalah fakta sejarah kehidupan yang kalo memang baik..tidak perlu di tutup-tutupi dan tidak akan di persulit untuk mendapatkannya.
Kalo memang tidak menyesatkan , mengapa harus dilarang peredarannya buku-buku sejarah riwayat hidup Muhammad saw di Indonesia ? Selalu yang ada hanyalah "Sejarah Singkat Hidup Muhammd saw "..,ketika orang mau beli buku " sejarah lengkap hidup Muhmammad " sangatlah sulit mencarinya...kalo adapun ,dapatnya sembunyi-sembunyi.
muslimsuper wrote:answer: saya rasa untuk hal ini, saya sdh memberikan jawaban yg terbaik dengan contoh sederhana. Muhammad adalah Rasul seperti Isa dll, hanya orang yg tdk suka dengan Islam yg mengatakan demikian.

:-)
Itukan perasaan mu saja..perasaanku tidak... namun kita bukan tentang perasaan kita..tapi kenyataan..
jika tidak aib....terbitkanlah buku itu...masalah sesat , aib atau tidak..biarkan para pembaca yang menilainya sendiri dengan seluruh pertimbangan yang di dapat orang itu oleh pengetahuannya sendiri.
:-)
Kamu pikir aku tidak suka dengan Islam ? Aku suka dengan Islam,tapi itu adalah sisi gelapku....dan sisi terangku ?
:-) Sisi terang-ku-lah yang ternyata me-mimpin diriku di kehidupan ini..sisi terangku adalah Hati Nuraniku..dan aku tidak dapat berpaling dari Hati Nuraniku.... :heart:


4) Mana yg di larang penerbitannya ?
Kagak ade yang mesti di larang....terbitkan terus...biarkan pembaca yang menilai buku lalat itu sebagai buku biologi.
Ntar juga ketahuan buku mana yang salah saat ada pertanyaan dalam sebuah ujian; lalat itu hewan atau tumbuhan ?
muslimsuper wrote:answer: Tuhan kami lah yg menerbitkan bahwa Muhammad adalah nabi dan Rasull untuk seluruh umat [QS. Saba' (34): 28] . Tidak mungkin Tuhan menerbitkan orang yg salah.

:-)
Jawaban ente kagak nyambung...kita cerita nge-bahas tentang penerbitan buku lalat yang hewan vs lalat yang tanaman.
Ngapain ke seperti jawaban ente ? demam tinggi gak kamu ?







5) Dimana ada jual buku yang berisi sejarah panjang Muhammad berserta Istri-istrinya ?
Kok aku nyari-nyarigak pernah ketemu ?
muslimsuper wrote:answer: coba cari di gramedia kawan

Emngnya di sini gak ada gramedia ? Sorry lah yaw....


6) Az.Zukhruf,43:61
Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku,
Inilah jalan yang lurus.
muslimsuper wrote:answer: betul itu sangat betul, karena Isa adalah Nabi dan Rasull kami juga,,, dan kami mengakuinya dan mempercayai-Nya.

Nah..tumben kamu bener...tapi kamu apa benar telah mengakui dan mempercayai Isa Al-masih ?
Buktikan dong dengan jawab pertanyaan berikut ini :
. Apa dasar ajaran Isa Al-masih ?
.. Apa nubuat Isa Al-Masih tentang nabi-nabi setelah Isa Al-Masih ?
... Sudahkah kamu mengikuti petunjuk Isa Al-Masih ? Jika sudah...tolong tuliskan.

7) Nah..dari ayat itu terlihat bahwa petunjuk Jalan Yang Lurus adalah Isa ; yang menjadi jawaban Isi dari surat Al-fatiha yang minta " tunjuki jalan yang lurus ".Jadi lo meyakini kalo Isa anak maryam itu adalah Jalan Yang Lurus dan lo jangan ragu akan hari kiamat dan ikutilah perintah surat itu dan Muhammad bukanlah apa-apa . Ya kan ???
muslimsuper wrote:answer: kami umat muslim meyakini dan cinta akan semua Nabi yang diutus oleh Tuhan termasuk kitab2 yg dibawa mereka, karena memang benar mereka jalan lurus untuk mendapatkan surga. Dan Muhammad sama saja dengan Isa-Al Masih . Dan Muhammad penutup para Nabi.(QS. 2:101), [QS. Al-Ahzab (33): 40]

:rofl:
Dari jawaban kamu , kamu tidak tau sehingga mengerti apalagi cinta akan nabi-nabi sebelum Muhammad.
Kalo kamu tau..tentulah kamu akan tau siapakah Muhammad.

Whhhaaattt ????? Muhammad sama saja dengan Isa-Al Masih ????
Selamat. Kamu benar-benar telah menunjukkan dan membuktikan bahwa kamu tidak tau sehingga mengerti apalagi cinta akan nabi-nabi sebelum Muhammad yaitu Isa Al-Masih.
Jika kamu tau sehingga mengerti apalagi cinta akan nabi-nabi sebelum Muhammad , maka kamu akan tau siapa Muhammad.

(QS. 2:101)
Dan setelah datang kepada mereka seorang rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebagian dari orang-orang yang diberi kitab (Taurat) melemparkan kitab Allah ke belakang (punggung)nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah kitab Allah).
Sumber : http://m.alquranonline.web.id/alquran.php
Dalam surat itu tidak mengartikan Muhammad saw adalah nabi terakhir, yang ada : kitab atau rasul Allah
( Muhammad ) di anggap angin lalu oleh sebagian orang-orang yang menerima kitab Taurat..mengapa ?
Karena sebagian orang-orang yang menerima kitab Taurat sadar dan mengetahui bahwa rasul yang datang dari sisi Allah swt itu adalah nabi palsu.

(QS. 33:40)
Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
Sumber : http://m.alquranonline.web.id/alquran.php
:-) Hi..hi....
Muhammad memang bukan bapak dari laki-laki di antara kamu. orang dia gak punya lagi anak laki-laki kok.. satu-satunya anak laki-lakinya kan udah meninggal..anak laki-laki hasil hubungan nya dengan Mariah.
Rasullallah dan penutup nabi-nabi ?
Hi..hi.hi....Pelajari dulu dong kitab-kitab Tua lainnya sebelum Al-quran beserta nabi-nabinya sehingga mengerti ...baru kamu tau siapa nabi terakhir...jangan main patok sebelah pihak dong....kalo berdasarakan Al-quran tok...,itu matok sendiri namanya.



8)Lalu ngapain AL-quran nyinggung-nyinggung agama tetangga?
muslimsuper wrote:answer: maksutnya menyinggung itu bagaimana bro?..di Quran jelas tertuluis seluruh agama Tuhan yang ada di muka bumi ini,,mulai dari taurat,injil,dan Quran. Karena memang Tuhan yg menurunkan agama2 tsb..(.yang diturunkan kepada Ibrahim a.s. [lihat QS. Al-A'laa (87): 14-19 dan An-Najm (53): 36-42], Shuhuf yang diturunkan kepada Musa a.s. [lihat QS. Al-A'laa (87): 14-19 dan An-Najm (53): 36-42], Taurat yang diturunkan kepada Musa a.s. (lihat QS. Al-Baqarah (2): 53, Ali Imran (3): 3, Al-Maidah (5): 44, dan Al-An’am (6): 91], Zabur yang diturunkan kepada Daud a.s. [lihat QS. An-Nisa' (4): 164, Al-Kahfi (18): 55, dan Al-Anbiya' (21): 105], dan Injil yang diturunkan kepada Isa a.s. [lihat QS. Ali Imran (3): 3 dan Al-Mai'dah (5): 46].)

:rofl:
Kamu lucu....kamu bawakan surat banyak-banyak...tapi gak satupun kamu tunjukkan ayat nya di sini.
Bawain dong...

maksutnya menyinggung itu bagaimana bro? ??? :rofl:
Makanya..baca Al-quran mu dengan baik dan benar.

Di Quran jelas tertuluis seluruh agama Tuhan yang ada di muka bumi ini ??? :rofl:
Taqiyah kamu yak ? [-X
Ketahuilah...Sebelum Al-quran dan Islam hadir di dunia ini , Tuhan tidak pernah mengatakan bahwa Tuhan beragama A ,B C dan seterusnya....
Cuma Islam yang mengatakan begitu , namun buntut-buntutnya Al-quran akan berbunyi : " Islamlah Agama Yang paling di ridhoi Allah " atau Islam adalah Agama Paling Benar..." atau Islam lah agama paling sempurna " yach..buntut-buntutnya ya melakukan simsalabim agar orang percaya dan masuk Islam.

Sebaiknya kamu baca kitab-kitab suci agama sebelah agar kamu dapat membedakan mana agama yang memang membawa ajaran dari Tuhan Yang Asli....jangan main patok sendiri.




10). ALLAH SWT adalah ALLAH BUATAN ARAB ALIAS MUHAMMAD SAW.
Sedangkan Tuhan , tidak ada yang tau buatan siapa dan beragama apa atau di negara mana dan lain-lain.

Lihatlah kenyataan , cuma Islam yang kalo sembayang harus menghadap kabah.
Lihatlah agama lain..mau ke arah mana terserah...tidak harus ke arah nabi mereka berasal.
Lihat lah rukun Islam....tercatat untuk menunaikan ibadah haji walau bagi yang mampu..kalo gak mampu..ya harus ngadep ke kabah saja.

muslimsuper wrote:answer: karena islam penempurna dari agama2 sebelumnya...

:drool:
Sorry lah yaw...
Apa yang mau di sempurnakan Islam dari ajaran agama Budha , Hindu , Nasrani dan KongHucu ha ????



muslimsuper wrote:“Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu menjadi agama bagimu.” [QS. Al-Maidah (5): 3]
Bahwa Islam adalah agama terakhir, maka nabinya pun adalah nabi penutup, sehingga kitabnya, yaitu Al-Qur’an ini, diturunkan oleh Allah swt. untuk menyempurnakan semua risalah sebelumnya. Oleh karena semua risalah sebelum Nabi Muhammad saw. tersebut telah mengalami perubahan dan penyimpangan dari masa ke masa yang dilakukan oleh generasi setelahnya. Berbagai penyimpangan itu diantaranya: mengubah arti dari lafazh (kata-kata) yang ada [lihat QS. Ali Imran (3): 75, 181, 182; An-Nisa' (4): 160-161; Al-Maidah (5): 64], mengubah atau menambah baik kata, kisah, maupun hukum [lihat QS. Al-Baqarah (2): 79, Ali Imran (3): 79-80; Al-Maidah (5): 116-117], menyembunyikan dan menghilangkan berita-berita tentang Nabi Muhammad saw. dan kebenaran lainnya [lihat QS. Al-Baqarah (2): 89-90, 109, 146; Ali Imran (3): 71-72; Ash-Shaff (61): 6].

Tulisan diatas adalah Tulisan penghibur hati , klem pribadi dari Islam , hasutan untuk tidak mempercayai risalah para nabi sebelum Muhammad dan akhirnya membenarkan hanya Islam dan Muhammad saja yg benar.
Aku bukan anak kecil yang masih kesulitan menyeka ingus....tulisan mu itu adalah tulisan bahwa kamu ingin menyudahi perbincangan denganku..dannn...jawabanmu gak ada sangkut pautnya sama tulisanku di atas.


11) Ya , turun lagi kalo setelah Muhammad berbuat tidak senonoh atau tidak baik ....
Setiap Muhammad saw berbuat perbuatan tidak baik , maka turun lagi ayat susulan untuk membeking Muhammad agar tidak salah ...termasuk kasus Muhammad ngembat babunya yaitu Mariah yang kmudian dia jadikan istrinya.
muslimsuper wrote:answer: jgnlah gitu kawan..sungguh hanya Tuhanlah yang Maha Mengetahui yg gaib di langit dan di bumi dan apa yg kamu kerjakan [Al Hujuraat 18],, apa kah kamu tau sobat masa lalu(sejarah) dan masa akan datang?? serahkan semuanya kepada Tuhan saja.

Hasil akhir ku serahkan pada Tuhan ku...tapi maaf..bukan padaTuhan mu.



12) Bagi kamu mungkin pemikiranku adalah standart dan mudah di patahkan..tapi lihatlah kenyataannya...banyak orang melakukan perbuatan tidak baik dan mengakui bahwa mengiktui ajaran Muhammad.
muslimsuper wrote:Answer: disini jelas pemikiranmu sangat di bawah standar..itu kelakuan manusia bukan agama,,agama mengajarkan kebaikan bukan kekerasan..jgnlah selalu menuduh suatu agama buruk dsb,,lihatlah diluar sana atau diantara kita,,banyak juga yang convert from ?to?..
yang salah bukanlah islam melainkan kamu!!! orang yang menuduh itu perbuatan agama.

:drool:
pemikiranku sangat di bawah standar.. :drool:

Salahku ? Yang salah itu kamu yang tidak mengikuti Islam versi Muhammad saw.
Agama lain mengajarkan cinta kasih cinta damai kebajikan secara universal , tapi Islam mengajarkan hanya untuk pengikut Islam saja..terhadap agama lain Islam tidak begitu..Islam menindas mereka sampai mereka masuk dan megnakui Islam dan Muhammad.
Banyak yang convert ? Ya.benar...convert ke Islam karena pernikahan...convert ke luar Islam karena menemukan Terang.

13) Kalo lu emang Islam nya Muhammad , lu akan jadi pengikut sejati Muhammad saw yang mati karena di racun oleh wanita.
muslimsuper wrote:answer: lagu lama!!sangat bisa saya patahkan argumen-mu. karena fitnah adalah perbuatan iblis..dan kebenaran yg akan menggamparnya bolak-balik..hee

:-)
Mau kamu patahkan aku gak akan ambil pusing....
Ya..benar....fitnah adalah perbuatan Iblis....sama dengan Al-quran memfitnah tetangga kita.
Jadi..Al-quran adalah perbuatan iblis. :finga:

14) Kalo Tuhan itu satu,ngapain ajaran Tuhan Islam berbeda dengan ajaran Tuhan agama tetangga-tetangga ?
muslimsuper wrote:answer::: saya rasa jawabannya sdh ada dalam benak masing2 manusia yg beragama

Itu kan rasamu saja.
Di sini kita gak " rasa mu rasa ku ".
Jawabannya :
Maaf..karena..Tuhan dalam Islam itu bukanlah Tuhan..tapi Ciptaan Tuhan yang memberontak terhadap Tuhan..makanya dia berfikir terbalik.

15) otak-ku belum sanggup berpikir super ???
Saking Supernya , Islam sendiri yang buat aku murtad.
muslimsuper wrote:answer: itu hak asasi kamu mas bro

:rofl:
Ah..islam Pluralisme ternyata kamu..pantesan banyak gak tau tentang Muhammad saw.

16)Tuhan cuma 1 ? Hajar Aswad kan?! Enggak kamu bilang..kalo emang enggak..ngapain kudu wajib ngadep ke kabah kalo solat?
Ngapain kalo Ibadah haji ritual nya kayak gitu sampe berebut nyium batu hitam itu segala ????
muslimsuper wrote:answer: baca dan pelajarilah mengapa ada tradisi seperti itu dalam islam..kalo kamu benar2 tdk mengerti juga dalam membaca dan mempelajarinya..saya bisa bantu jelaskan.

Maaf...saya tidak tertarik pada tradisi dalam islam.
Hanya memundurkan saya ke per-adaban yang lalu.


17) Tuhan yang Asli mah gak pernah ribut..Di mana-mana Tuhan Yang Asli Cinta Damai ...cuma Tuhan Islam saja yang suka ribut ...
tuh liat kenyataan di televisi....agama lain gak ngapa-ngapain Islam tapi umat Allah swt pada ribut gak karuan.....mana ributnya masalah agama lagi....ampe bawa-bawa golok buat ngancem,ampe bakar rumah ibadah orang ..banyak dah...
muslimsuper wrote:answer: bacalah dunia kawan..pelajarilah hukum sebab akibat...dan carilah sumber yg akurat sebelum berargumen.. dan jgnlah menyembunyikan sesuatu yg sebenarnya kamu tahu.Karena Tuhan Maha Mengetahui

:drool:
Aku tidak menyembunyikan sesuatu kecuali jati diriku.
Sumberku mengatakan hal yang terpercaya mengapa dan bagaimana mereka begitu.

18). Kagak. ane kagak mem-fitnah.
Cobalah baca Al-quranmu..akan ada banyak ajaran dan memperbolehkan berbuat tidak baik.
Untuk mempelajarinya...pakailah akal fikiran yang cerdas dan hati nurani yang luhur.
muslimsuper wrote:answerd : maaf mas bro Tidak ada keraguan dalam Quran sebagai kitab seluruh umat,jika menurut kamu ada kesalahan,,silahkan ajukan ke saya..

:rofl:
Kitab seluruh umat Muhammad memang iya..tapi kitab seluruh umat manusia belum tentu.
:stun:
Ajukan ke kamu terus mau kamu rubah , atau mau kamu ajarin saya terus masukin Islam lagi ?? Enggak deh..biar aku simpan saja kesalahan Al-quran..biar tidak bisa di revisi gitu lho...terjaga oleh Awloh swt... :rofl:
Biar salah selamanyaaaaaa.......... :rofl:

19) Taukah kamu bagaimana cara cerdas menilai sebuah buku ?
muslimsuper wrote:answerd: kita beda pola pikir dalam menyimak suatu buku atau apapun itu media..
mau tahu bgm cara super saya menyikapi suatu media??? begini bro..
1.bersikaplah netral, dalam arti "sya hanya ingin tau maksut media tsbut."
2.ambil,lihat,baca,dengar tuh medianya,
3. cari tau apa maksut sang pembuat/penerbit/penulis dll..tersebut mengeluarkan hasil karyanya (mungkin comedy,ajaran baik/bruk,provokasi/tdk,bhn pelajarn/tdk, ilmu/bukan, dll)
4.ambil hikmah dari hal yang ke-2.di atas.
5.buat suatu kesimpulan besrta dampaknya secara kritis thdp masalah yg akan timbul di atas.(oh itu toh maksutnya)
6. cari sumber yang akurat..jika hal tsbt mengacu ke arah ilmu,provokasi dll,,yg kiranya membuat ganjal nih hati.
7. jgnlah menyebarkan berita palsu..alias menambahkan atau mengurangkan media tsb.

:drool:
Gak pakai jawaban mu itu sama aku.

20) Satu lagi nih..satu lagi bukti kalo muslim adalah pelaku dari antara 7 Dosa Maut. :rofl:
Takut lu baca tulisan yang pengakuan gw ?
muslimsuper wrote:answer: silahkan saja kamu curhat dsini ttg islam menurut lo..ntr gw jawab jika tdk sesuai dgn ajaran islam yg sebenarnya.

JJiiiah..ngapain gue curhat ama elo..enakan curhat ama anak-anak sebelah....

21). Ntar..kalo emang lu udah selesai ama semua debatlu di sini..gw akan tanyakan ama lu...gw tagih tawaran lu tempo hari..
Kita lihat bagaimana "muslimsuper"elo , Al-quran dari elo , Islam dari elo membuktikan tuntut-an gw..
Siap-siap aja lu dapet PR ya...lu kupas dah tu Al-quran ampe melepuh....
muslimsuper wrote:answer: atru aja bro..gw slalu siap

Lu yang atur agar semua debatlu agar cepat selesai...jangan coba-coba mau lari dari trit lu sendiri karena aku...


22) Sebab loe emang punya keinginan buat punya banyak istri dan dapet bini muda yang anak kecil yak???
Kalo loe mengakui hal di atas salah...maka loe gak bisa nikahin bini muda yang usianya 9 tahun.. ya nggak ? :rofl:
Generasi Syekh Puji yak ???
muslimsuper wrote:answer: jelas itu bertentangan dengan Quran, makanya gw 100% tdk percaya.((QS. 4:5 ,(QS. 4:6)))

:rofl:
Lu nyatakan Syekh Puji bertentangan dengan Al-quran ? :rofl:
Lu nyatakan itu bertentangn dengan Al-quran karena lu nutup-nutupin apa yg sebenarnya si ajarkan oelh Muhammad saw.
Dengan lu tutupin , maka, orang-orang pada ngira Muhammad gak ada ngajarin gitu..padahal ada....

23) Muhammad tidak di jamin masuk surga. jangan katakan fitnah ya...
Muhammad pun sampe wafat tidak dan belum pernah menemukan petunjuk untuk masuk surga...
Kalo memang Muhammad masuk ke sorga ...coba bawakan aku ayat Al-quran yang menunjukkan Muhammad masuk sorga.
17.
muslimsuper wrote:(hmm..sotoy namanya tuhh...ini loh... (QS. Annisa:14)----> satu aja dulu)

QS. Annisa ???
Emang lu tau apa itu surat Annisa ???
Nih gw bawain buat elo...

Wahai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.
QS. an-Nisa’ (4) : 1

Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar.
( segitu aj gue bawain..kalo mau lihat semua..nih lu liat link nya langsung....http://e-quran.dekrizky.info/an-nisa.html )

Nah loh...perlu lu catet dalam kepala muslimsuper elo....gw ksi tunjuk ama elo....liat noh yg gw besarin dan garis bawahin di atas...
Jadi..berdasarkan Arti Nama Surat: Wanita...,maka surat ini adalah surat wanita.
sedangkan dalam tunjukkan elo di atas :
(hmm..sotoy namanya tuhh...ini loh... (QS. Annisa:14)----> satu aja dulu)
QS A N - N I S A ' 4:13-14
4:14. .


Boy....mana ada sangkut paut Muhammad masuk surga dari situ ?
ngerti gak lo ?

muslimsuper wrote:Answer: mmmm..wah...saya hya menjawab sesuai pertanyaanmu kawan..jgnlah bawa ayat lain yg tdk ada hubungannya dengan pertanyaanmu..jelas2 setiap ayat Tuhan mempunyai makna masing2..makadari itu saya bilang..hanya orang yang diberi hidayah dan memiliki ilmu dalam berpikir yg bisa menangkap isi Quran..belumkah jelas ayat ini;
"Dan barang siapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal didalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan"
jelas2 menyatakan: siapa yg durhaka terhadap Tuhan dan Rasul-Nya masuk neraka?????????????????? Rasul-Nya ditempatkan dimana??????selain surga dan neraka Tuhan menciptakan t4 apalagi bagi Rasul dan manusia???kalo kamu tau ada t4 lain lagi,,jgn2 kamu adalah Tuhan yg diangkat oleh dirimu sendiri??? atau jgn2 kamu tdk tau arti dari"Rasul"????..wahhh..hanya bisa tertawa saya melihat pemikiran kamu!!! itu baru satu ayat bro..

:rofl: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
Jauh panggang dari api lu shob...... :rofl:
Apa ?? Lu nakut-nakutin gue pake ayat Al-quran ? sorry..Tuhan ku Lebih Maha Baik daripada Allah SWT dan rasul Allah swt.


24) Nah loh..jadi ketahuan kan kalo lu mau cari untung berupa benda terslip di selangkangan wanita dari ayat itu ?
Lo ngingetin gw ama pembela Islam yang namanya rafael.....,atau elu emang Rafael yak ???
muslimsuper wrote:answer: apa hubungannya???aneh otak mesum kamu itu...gak kenal tuh si rafael!!

BEner nih...ngigau nih kayak nya si muslim super.



25) Eh ...tong...Allah elu same Allah tetangge sebelah kagak same....lu cek aja ajaran tetangga sebelah di sebelah kalo lu mau bukti.
muslimsuper wrote:answer: mereka juga bilang Allah,,kecuali hindu,dan budha.dan atheis.
Tuhan itu cuman 1,,karena namanya juga Tuhan dan Dia Maha Segalanya..yg mengatakan Tuhan tdk sama antara satu dengan yg lain..berarti mereka tdk menyembah Tuhan..coba lo tanya ke semua umat entah islam atau apapun itu yang beragama..
tanya ke mereka, apa yang lo sembah????pasti jawabannya Tuhan..sekalipun ada yg bilang Yesuss,,tapi tanya lagi siapa itu yesuss???pasti mereka jawab anak Allah,,trus tanya lagi siapa itu anak allah,,pasti mere jawab tetap TUHAN.
kamu masih bingung????klo masih!!! sempit

:rofl: :rofl: :rofl:
Allah agama sebelah sama Allah Dalam Islam sangat jauh berbeda.
Makanya lu jangan cuma modal kuping aja kalo belajar agama.
Tuhan mereka belum tentu Allah SWT.
:drool:
Sok tau ente tentang agama sebalah.




26) Nah..ini baru bener lu jang....terbukti dari penafsiran elo tentang surat Annisa di atas....lu bilang di situ adalah ukti Muhammad di surga..tapi nyatanya itu ayat buat neror perempuan dalam Islam agar tunduk pada Muhammad beserta antek-anteknya...
Jadi elo ngerti bahwa Ajaran Muhamma sebenarnya adalah " Selangkangan wanita dan teror "
muslimsuper wrote:answer: wah wah wah wah...perasaan saya tdk membahas ttg selangkangan..coba lo kaitkan ayat yg gw kasih apakah ada hubungannya dengan selangkangan???
klo ingin membela diri, kasih argumen yg masuk akal bro...heheheh otak selangkangan sok mau debat...aisssssssssssssssshhh..

Aiissssshhhhh......elo aja kali...




27) Nah..ini lagi..lu nambahin bukti kalo lu melakukan satu dari antara 7 Dosa Maut..dan elo mulai persis kayak Muhammad..terbukti dari penafsiran lo atas ayat di atas dan elo malas membaca seperti Muhammad di suruh Iqro tapi tidak Iqro.
Itu makanya ku katakan di atas bahwa banyak buku-buku yang dilarang terbit dan beredar di Indonesia..., karena jika buku-buku itu terbit dan beredar di Indonesia,,maka terlihatlah wajah asli Muhammad saw yang katanya sang pembawa ajaran agama Islam.
muslimsuper wrote:answer: mas bro..kamu tau arti Iqro gak???? bukan berarti baca kesaksian lu yg penuh dengan fitnah..sini aja beberkan kesaksian lu tentang islam.!!!!!
Quran senjataku..dan tdk ada keraguan didalamNya

:rofl: :rofl: :rofl:
Ya tau lah.
Kesaksian ku penuh fitnah ?
Beberkan kesaksian ku tentang islam di sini ???
Di sana sudah ku beberkan..elo yang ke sana kalo mau nge-komen!
Coba buktikan bahwa kesaksian ku itu adalah fitnah.




28) Bagi gw..terlihat sudah bagaimana kualitas diri pribadi elu....
Enak bener hidup kamu ambil yang benernya saja...
muslimsuper wrote:(maka itu gw gak tersesat kayak lo)

Tersesat mana ???? Gw atau elu ??? Gue sembayang gak nyembah batu....elu sembayang nyembah batu ...
muslimsuper wrote:answer: ( agama lu apa aja gw gak tau,,bgm lu bisa bilang lu gak sembah batu)!!!! dan saya tdk pernah mengklaim klo saya sembah batu..saya sembah Tuhan.
Tukang fitnah kamu nih..kamu sok2 ngeklaim diri gw..sok tau lo..makanya tersesat

Ya,,elo emang gak pernah tau agama gw.
Ya..,kamu tidak pernah mengklaim kamu menyembah batu...kamu selalu meng-klem kamu menyembah Tuhan..karena..kalo lu bilang nyembah batu..lu bisa di masukin neraka dan kena azab sama Awloh dan tangan-tangan pengikut Awloh...bukan kenapa-napa...karena Awloh adalah Batu Hajar Aswad.


28)Hm...Dan saya pun sudah tau bahwa kamu akan menjawab seperti ini...,dan kamu memang tidak akan mengakui sejarah Muhammad saw yang sebenarnya karena kamu memang telah kehilangna otak cerdas serta hati nurani yang luhur.

yang penting elo bisa kayak Muhammad saw yang punya istri banyak dan bini anak kecil yak ???
Di manakah akal sehat dan hati nurani lo ???
Kasihan deh lo....
muslimsuper wrote:answer: argumenmu sudah gw patahkan dengan Quran di atas..maaf ya bro..lo sesat

Lo yang sesat...,malah bilangin gw yang sesat....parah...

29) Saran kepada muslimsuper..belajarlah menggunakan Qoute dalam menjawab atau berdiskusi agar anda layak menyandang nickname "muslimsuper" yang dalam artian positif...
muslimsuper wrote:answer: heheheheheh...menggunakan Qoute...hei fren klo tdk ada masalh dengan quote udah gw pke dari kemarin2...
menurut gw gini lebih jelas

Jiah....anur- gini bentuknya....lebih jelas lu kate..... ( Geleng-geleng mode on )

30) Terima kasih...
muslimsuper wrote:sama2

Kembali.

Kepada Muslimsuper .......
Klo kita berkomunikasi dan kamu gak pake quote..aku gak mau teruskan ama kamu....gak bikin mudah dan jelas untuk semua orang....bagi kamu mungkin jelas..tapi bagi semua orang...belum tentu...
Silakan dan coba bandingkan dengan perbincangan dengan netter lain.
Kalo gini terus....gak baik buat ini forum.
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: silahkan debat dengan saya

Postby Dreamsavior » Tue Feb 14, 2012 10:02 am

Numpang gabung dan numpang tandai trit yah =P~

Lo-Sheker wrote:Sedikit bantu seingatku,
sesembahan yang dianggap sang khalik yang dipercaya menciptakan bumi disebut
Bahasa Indonesia => Tuhan, Dewa
Bible LAI => Allah, Dewa
Quran => rab
Hebrew => el, elohim, eloi, eli, eloah
Aramik => Elah, Alaha
Greek => theos
English => god
Nama Diri Tuhan
Bahasa Indonesia => ....?
Bible LAI => TUHAN (huruf besar}
Quran => ALLAH
Hebrew => YHWH, (Adonay)
Greek => KURIOS
English => LORD
Dalam bahasa Asli Bible Hebrew dan Greek tidak mengenal kata Allah
kata Allah digunakan di Arab oleh Yahudi dan Kristen Arab menyesuaikan dengan sebutan lokal sesembahan lokal untuk kata Eohim yaitu Allah yang merupakan bahasa Arab Asli
Bahasa Indonesia dan Melayu ikutan menggunakan kata Allah karena disaat itu nama Allah sudah populer di kenal masyarakat Indonesia dan Melayu dan sudah menjawa dengan sebutan Gusti Allah (baca sesuai tulisan) Kristen yang datang belakangan ikut menggunakan kata Allah sebagai kata untuk sesembahan umum sebagai terjemahan dari El, Elohim dan kata TUHAN sebagai Terjemahan untuk kata YHWH/Yahweh

אלוה - 'ELOAH" (Ibrani), אֱלָהָא - 'ELAHA' atau אֱלָהּ - 'ELAH (Aram), dan الله - ALLAH (Arab) memiliki akar kata yang sama.
Ibrani 'alef - lamed - he',
Aram: 'alap - lamad - he',
dan Arab: 'alif - lam – haa.

Namun Kata YHWH tidak pernah dikenal Muhammad

Trims infonya bung ...
Tapi numpang dikit koreksi mengenai Nama Pribadi Allah :

Dalam bahasa aslinya Alkitab ditulis dalam bahasa Ibrani & Aramaic & Yunani... Dalam bahasa aslinya bahasa Yunani hanya mentransliterasikan tetragrammaton apa adanya :
Nama Pribadi Allah :
Ibrani :יהוה(YHWH)
Aramaic : יהוה(YHWH)
Yunani : יהוה(YHWH)

Untuk bahasa lainnya digunakan bentuk ejaan dari TETRAGRAMMATON :
Inggris : Yahweh / Jehovah
Indonesia : Yahweh (LAI ... lihat kamus)
Bahasa Jawa : Yehuwa

Kata Lord (inggris), Ku′ri‧os atau Ky′ri‧os (Yunani) sama dengan Tuhan atau Allah dalam bahasa Indonesia yang merupakan sebuah gelar.
dan benar seperti kata Lo-Sheker ... nama inilah yang coba disucikan oleh para Nabi dan Yesus ... ironisnya, justru nama ini tidak pernah dikenal oleh Muhammad yang mengklaim dirinya membawakan "penyempurna agama samawi".
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users