.

Perlukah kita mengutuk Israel dan Amerika?

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Perlukah kita mengutuk Israel dan Amerika?

Postby gedhe_gedhe » Sat Apr 14, 2007 3:05 pm

ali5196 wrote:Orang Indonesia saudara gua. Terlepas dari agama mereka. Gua lebih cenderung bantu orang Aceh ketimbang orang Palestina. Atau menurut teori elu, gua tidak perlu bantu orang Aceh atau Muslim2 di Indonesia yg sengsara karena kita beda agama ? Gitu yah ????


kenapa anda menyalahkan saya, Lha wong anda sendiri berbuat SARA. Sedangkan pembicaraan kita adalah tentang nasib2 saudara kita yang ada di Timur Tengah.bukannya membahas siapa yang lebih baik kita bantu.

kalo saya harus berbuat adil tentang Israel, knapa Amerika tidak adil dan hanya membantu Israel saja?????
gedhe_gedhe
 
Posts: 15
Joined: Wed Apr 11, 2007 7:27 am
Location: surabaya

Re: Perlukah kita mengutuk Israel dan Amerika?

Postby Hand15 » Sat Apr 14, 2007 8:15 pm

gedhe_gedhe wrote:kalo saya harus berbuat adil tentang Israel, knapa Amerika tidak adil dan hanya membantu Israel saja?????


Loh, hari itu waktu hamas terpilih, Amerika memutuskan untuk menghentikan bantuan keuangan terhadap pemerintahan Palestina yg dikuasai Hamas, pada ribut ribut tuh orang Palestina. Berarti sebenarnya pemerintahan palestina itu bisa berjalan karena bantuan keuangan AS dan sekutunya. Coba kalo bantuian AS dan sekutunya sedikit. Adem Ayem aja orang Palestina sewaktu bantuan keuangan dihentikan.

Selain itu Pemerintahan Palestina cuma mengandalkan bantuan keuangan negara negara lain. Liat Israel, ada bantuan keuangan(bukan pinjaman loh) nggak yg diberikan? Masalahnya adalah muslim selalu meliat AS membela Israel tapi nggak pernah liat AS membela Palestina.
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby gedhe_gedhe » Sat Apr 14, 2007 8:28 pm

Trus kalo hamas terpilih knapa emangnya???

Apa nanti Amerika takut kalo Israel bakalan lebih sulit ngalahin Palestina????

kalo Amerika adil, seharusnya Amerika tetep ngirim bantuan sama negara yang "porak poranda karena perang".

Dah, gini aja di luar itu semua.....
Apa tujuan Israel nyerang Palestina terus2an????
Apa Israel kurang senang dengan matinya ribuan warga Palestina???
Apa Israel kurang senang dengan terlantarnya jutaan anak2 Palestina???
Apa yang Israel cari???Uang???Wilayah???2 tentaranya???atau iseng???
gedhe_gedhe
 
Posts: 15
Joined: Wed Apr 11, 2007 7:27 am
Location: surabaya

Postby Hand15 » Sat Apr 14, 2007 10:52 pm

Loh... Hamas itu kan anggota garis keras yg tujuannya menghancurkan Israel. Liat yah, sekarang di PAlestina itu setidaknya ada 2 kelompok, satu mendirikan palestina berdampingan dgn israel dan yg satunya lagi mendirikan palestina dan menghancurkan Israel(Tujuan Hamas).
Tentunya semua orang mengharapkan negara palestina dan Israel berdiri berdampingan secara damai. Jika bantuan keuangan diberikan kepada Hamas, siapa sih yg mau duitnya dibikin buat perang? Duit itu buat rakyat palestina, bukan buat kepentingan perang.
Oleh karena itu(lanjutan dari cerita sebelumnya), Amerika dan negara negara barat kemudian menyalurkannya dgn cara lain agar uang tersebut di melalui Hamas.

Pada dasarnya Israel dan Palestina berhak untuk berdiri secara bersamaan, atau jika memungkinkan, didirikan suatu negara dimana Yahudi dan Palestina masing masing mempunyai kedudukan.Tapi sayangnya hal ini tidak mungkin.

Mengapa Yahudi memiliki hak mendirikan negara Israel? Karena menurut sejarah dan hasil arkeologi zaman kuno, bahwa sebenarnya di sanalah nenek moyang bangsa Yahudi berasal. Yang kemudian mereka itu diusir sama orang Romawi, sehingga terjadinya diaspora bangsa Yahudi dan meninggalkan kota yerusalem dgn jumlah orang Yahudi yg sedikit. Kemudian ketika kalifah Arab menyerang byzantium dalam rangka ekspansi muslim, selama beberapa ratus tahun lamanya muslim berimigrasi ke tempat itu.

Jadi sebenarnya dua duanya memiliki hak. Yang satu berhak karena memang itu tanah nenek moyang mereka, yang satunya lagi berhak karena mereka selama beratus ratus tahun telah tinggal di sana(Siapa sih yg pengen diusir?).

Dan masalah Israel menyerang palestina, apakah anda tidak tahu bahwa setiap hari ada bom rakitan yg jatuh dan bom bunuh diri di kota kota di Israel?
Bukannya memihak kepada salah satu pihak, tetapi hal ini sudah berkembang menjadi masalah telur dan ayam. Siapa yg duluan? Israel mengklaim mereka menyerang palestina karena orang palestina membom Israel, sedang orang Palestian mengatakan mereka membom israel karena mereka diserang Israel. Jadi selama ada tuduh menuduh, konflik tidak akan berakhir.

Apa Israel kurang senang dengan matinya ribuan warga Palestina???
Apa Israel kurang senang dengan terlantarnya jutaan anak2 Palestina???

Dari penyataan anda, anda sebenarnya berat sebelah. Korban jiwa bukan hanya dipihak palestina, tetapi juga dipihak Israel.

Apa yang Israel cari???Uang???Wilayah???2 tentaranya???atau iseng???


Nah, dari sini juga anda mempertanyakan apa yg Israel sedang lakukan. Jika dipikirkan dgn akal sehat, siapa yg mau membunuh? SIapa yg tega meliat anak anak terlantar?
Tidak lain adalah adanya pemberitaan media media indonesia dan negara negara muslim yg dibesar besarkan.
Di Palestina terdapat beberapa NGO dan organisasi organisasi non profit yg membantu rakyat palestina. Dan taukah anda yg menjalankan organisasi tersebut adalah orang barat? Bahkan PPB sendiripun mendirikan organisasi khusus untuk pengungsi Palestina.
Hand15
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby Foxhound » Sat Apr 14, 2007 11:19 pm

Gen 27:27 Lalu datanglah Yakub dekat-dekat dan diciumnyalah ayahnya. Ketika Ishak mencium bau pakaian Yakub, diberkatinyalah dia, katanya: "Sesungguhnya bau anakku adalah sebagai bau padang yang diberkati TUHAN.
Gen 27:28 Allah akan memberikan kepadamu embun yang dari langit dan tanah-tanah gemuk di bumi dan gandum serta anggur berlimpah-limpah.
Gen 27:29 Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia."

Bener kan terjadi? Arab yang tidak memusuhi Israel hidupnya lebih enak dari yang memusuhi dan mengutuk Israel. Indonesia semakin mengutuk Israel semakin terpuruk...
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby mohamedbincamel » Fri Apr 27, 2007 5:20 am

Foxhound wrote:Gen 27:27 Lalu datanglah Yakub dekat-dekat dan diciumnyalah ayahnya. Ketika Ishak mencium bau pakaian Yakub, diberkatinyalah dia, katanya: "Sesungguhnya bau anakku adalah sebagai bau padang yang diberkati TUHAN.
Gen 27:28 Allah akan memberikan kepadamu embun yang dari langit dan tanah-tanah gemuk di bumi dan gandum serta anggur berlimpah-limpah.
Gen 27:29 Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia."

Bener kan terjadi? Arab yang tidak memusuhi Israel hidupnya lebih enak dari yang memusuhi dan mengutuk Israel. Indonesia semakin mengutuk Israel semakin terpuruk...


100% bener, gw kerja disuatu negara dimana arab dan yahudi hidup berdampingan dgn damai, arabnya makmur2 man , naek ferrari...dan mereka terpelajar dan gak jahat2 kayak Islam di Indonesia,Pakistan, Afganistan....pokoke ntu arab2 beda jauh deh, ampe gw kita ntu arab kristen.
gw punya foto lg berdua ama arab idung gede yg pake thoub (baju arab) dan jenggot kambing , mirip bin laden, bini nye persis ninja pake baju hitam semua dan dia bisa undang gw ke rumahnye padahal gw kristen.
Kalo ketemu model gitu di indonesia , gw pasti kabur deh cari selamet.
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby Phoenix » Fri Apr 27, 2007 6:53 am

gedhe_gedhe wrote:Trus kalo hamas terpilih knapa emangnya???

Apa nanti Amerika takut kalo Israel bakalan lebih sulit ngalahin Palestina????

kalo Amerika adil, seharusnya Amerika tetep ngirim bantuan sama negara yang "porak poranda karena perang".

Dah, gini aja di luar itu semua.....
Apa tujuan Israel nyerang Palestina terus2an????
Apa Israel kurang senang dengan matinya ribuan warga Palestina???
Apa Israel kurang senang dengan terlantarnya jutaan anak2 Palestina???
Apa yang Israel cari???Uang???Wilayah???2 tentaranya???atau iseng???


Loh..duitnya mau, AMrik nya kaga mau...

apaan tuh!

Lu belum dijitak ame Musa lu ye!

Lu udah baca belum quran elo:

Q5:21. Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari ke belakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.

Kalau elo tetep ngotot, elo tip-ex ya semua nabi-nabi YAHUDI yg ade di quran elo. MALU-MALUIN TAUK!
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Phoenix » Fri Apr 27, 2007 6:57 am

mohamedbincamel wrote:100% bener, gw kerja disuatu negara dimana arab dan yahudi hidup berdampingan dgn damai, arabnya makmur2 man , naek ferrari...dan mereka terpelajar dan gak jahat2 kayak Islam di Indonesia,Pakistan, Afganistan....pokoke ntu arab2 beda jauh deh, ampe gw kita ntu arab kristen.
gw punya foto lg berdua ama arab idung gede yg pake thoub (baju arab) dan jenggot kambing , mirip bin laden, bini nye persis ninja pake baju hitam semua dan dia bisa undang gw ke rumahnye padahal gw kristen.
Kalo ketemu model gitu di indonesia , gw pasti kabur deh cari selamet.


ITU yg gue aneh..ARAB UAE tuh kaya-kaya..KENAPE KOQ NGGAk ADE BANTU PALESTINA? Bantu duit keq, tentara keq, atau gratis naik haji keq...

Yg gue denger orang Pakistan (atau Palestina) itu dilarang loh masuk ke UAE, kecuali kalau naik haji doank. itupun abis naik haji kudu langsung angkat tikar.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Borland » Fri Apr 27, 2007 1:07 pm

Ada banyak gerakan (kebudayaan/politik/bahasa) yang menarik dalam dunia blog Indonesia. Salah satunya adalah gerakan bloger Indonesia condemn Israel. Gerakan ini, kalau tidak salah, dilontarkan oleh Adhika Dirgantara dalam salah satu jurnalnya yang berjudul “Indonesian Bloggers Condemn Israel (call for action)“

Jujurnya, saya amat tertarik dengan dengan gerakan ini. Maka itu saya mencoba untuk mengikutinya dan menganalisanya secara hati-hati. Kacamata serta pisau bedah yang saya pakai ketika melakukan analisa gerakan ini jelas amat subjektif, yaitu penilaian dan pengalaman saya pribadi. Jadi banyak bias dan sampling error yang akan terjadi.

Ok, satu-satu kita mulai;

Pertama, apa sih artinya ‘Indonesia Blogger Condemn Israel’?

Secara harafiah, apabila di terjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah Blogger Indonesia Mengecam/Menyalahkan/Menghukum Israel. Terjemahan ini saya dapatkan dari Kamus.Net. Menurut Wikipedia, condemn berasal dari kalimat condemnation, adalah istilah yang dipakai sebagai kalimat dalam menghukum terdakwa dalam hukuman mati sebagai ‘ terbukti bersalah’.

Contoh kalimatnya adalah : “Baru-baru ini adalah Saddam Husein digantung karena terbukti bersalah membunuh 147 muslim Sunni pada tahun 1984”. Dalam kalimat tersebut, terbukti bersalah adalah ‘condemnation’

Kedua, apa maksudnya ‘Indonesia Blogger Condemn Israel’?

Dalam journal lontaran gerakan ini, artinya adalah;
“This is a moral action to show to the world that we, Indonesian Bloggers, condemn Israeli atrocities and their brutal aggression should be stopped immediately”.
Sebuah gerakan moral atas aksi kekejaman orang-orang Israel serta agresi brutal mereka yang harus dihentikan.

Ketiga, siapa saja pengikut ‘Indonesia Blogger Condemn Israel’?

Gampang jawabnya, jelas saja Indonesia Blogger yang setuju gerakan moral ini. Indonesian Blogger jelas mempunyai suara dan melontarkannya dalam tulisan-tulisan meeka yang jelas-jelas ada di internet, yang dibaca oleh orang-orang dari penjuru dunia manapun, yang punya koneksi internet.

– — – — – — – — – — – –

Siapa saja orang Israel itu?

Tampaknya webmaster situs Israel berbahasa Indonesia tidak mempunyai data tersebut. Maklum, mungkin niatnya mungkin hanya dagang dan sekalian promosi saja. Maka itu saya berkunjung ke Wikipedia, mencari, apa arti Israeli’s.

Jawabannya ternyata tidak mudah ditebak,

Berdasarkan Biro Statistik Kependudukan Israel, pada akhir tahun 2004, di Israel terdapat 76,2% Yahudi, 16,1% Muslim, 2,1% Kristen, 1,6% Druze (Warga Gunung) dan sisanya 3,9% adalah tidak terklasifikasi secara agama.

Secara kasar 12% orang Yahudi Israel adalah Haredim, artinya ultra-orthodox beragama. Apabila di Jakarta, mereka layak disandingkan dengan Front Pembela Islam (FPI). Tipikalnya adalah, tidak mayoritas tapi mengaku mayoritas, doyan ngotot, senggol sedikit langsung bacok. Bedanya, orang Heredim ini doyannya bawa UZI, senjata otomatis/semi yang dapat menghamburkan 600 peluru per menitnya. Bedanya lagi, orang Heredim ini kaya raya dan menguasai lobi internasional. Sialnya, mereka menguasai pemerintahan dan parlemen Israel.

Selain itu, terdapat 35% Yahudi Israel yang tradisional, artinya masih disunat dan melangsungkan nilai-nilai tradisional nenek moyang. Sementara, jumlah Yahudi Israel terbesar adalah sekuler. Artinya, memisahkan agama dengan negara serta kebijakan-kebijakan negara bukanlah kebijakan agama. Jumlah yang percaya kepada Tuhan diantara para yahudi-yahudi sekular ini adalah 53%.

Walau bagaimanapun juga, 78% orang-orang Yahudi Israel, tetap merayakan hari raya mereka. Mirip dengan umat Islam Indonesia yang tidak sholat, tidak zakat dan tidak puasa, tapi tetap pulang kampung untuk merayakan lebaran.

– — – — – — – — – — – –

Akhir-akhir ini, saya sering tercenung sendiri. Karena betapa banyaknya generalisasi dan diskriminasi yang ternyata hanya menghasilkan bibit-bibit benci.

Saddam Husein, yang pada nafas-nafas akhirnya, tetap saja menyuarakan kebencian.

Atau Ahmadinejad, presidan Iran yang reformis, ternyata sedang menggelar konfrensi anti-holocaust, memungkiri fakta sejarah.

Kaum politik kristen kanan di Eropa, dengan santainya mengagendakan Islam sebagai musuh bersama.

Atau bapak-anak Bush, yang membuat banyak kerusakan di muka bumi.

Ayaan Hirsi Ali, yang karena sebagai wanita muslim Sudan ia harus disunat. Dan tidak akan pernah dapat merasakan nikmatnya coitus dalam hidupnya. Maka, tidak akan pernah memaafkan Islam dan orangtuanya.

Saya jadi bertanya-tanya sendiri



Memangnya orang Irak itu semuanya seganas Saddam?
Memangnya si Ahmadinejad tea personifikasi Iran?
Memangnya semua orang Islam teroris?
Memangnya semua orang Amerika berjiwa iblis seperti Bush?

Hingga bertanya-tanya lebih lanjut

Memangnya semua orang Israel itu gila-gila?
Memangnya semua orang Indonesia itu identik dengan TKW?
Memangnya semua orang betawi itu ugal-ugalan seperti Forum Betawi Rempug (FBR)?

– — – — – — – — – — – –

Holocaust bukanlah alasan bagi kaum Yahudi Israel untuk menindas bangsa-bangsa lainnya.

Kenyataan, bahwa pernah terjadi pembantaian terhadap Yahudi pada perang dunia ke II sama halnya dengan kenyataan bahwa pernah terjadi perkosaan dan pembantaian massal terhadap orang Indonesia keturunan Cina di Jakarta pada tahun 1998. Itu adalah bukti sejarah.

Sudah cukup, hentikan generalisasi dan diskriminasi, sebab hanya akan menyebarkan dan menumbuhkan benci.

Hidup damai berdampingan, sesama tetanga saling menyapa dan tersenyum, adalah dambaan semua orang.

Hentikan gerakan saling benci.

Tebarkan gerakan penuh kasih.



(*kalau nulis ini saja sudah dianggap menyebarkan info pro Israel, gimana mau ada gerakan penuh kasih di kalangan blogger? hehehe*)



dari : http://arifkurniawan.wordpress.com/2007 ... ci-israel/
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Re: Perlukah kita mengutuk Israel dan Amerika?

Postby Jesuz_Masuk_Islam! » Sun Apr 29, 2007 8:13 pm

H.Nadri Saaduddin wrote:Assalamu'alaikum wr.wb.

Saya nggak abis pikir dengan sebagian besar orang-orang Islam di negeri ini
yang hampir setiap hari turun kejalan-jalan demo unjuk rasa sembari mengutuk
Israel dan Amerika. Aapakah ada ajaran Islam yang menyuruh mengutuk orang
lain..... walaupun itu musuh kita? Apakah Islam menganjurkan kita untuk
mengutuk orang lain kendatipun itu musuh kita?

Dan satu lagi apakah Israel itu musuh kita maka kita melemparkan kutukan
terhadap mereka? Dan kenapa Israel itu kita jadikan sebagai musuh dan apa
yang merekatelah lakukan terhadap Islam? Dan apakah bahayanya mereka
terhadap Islam. Soal Israel saya kira nggak ada hubungannya dengan agama
Islam. Israel saya kira adalah urusan orang Arab dan bukan urusan orang
Indonesia. Arab Saudi aja pada diam dan orang-orang Islam di Indonesia
ribut... nggak karuan dan saling mengutuk kepada musuh-musuh mereka.

Bukan Jamaah Ahmadiyah saja yang mereka benci kutuk nampaknya...
Orang-orang Yahudi itu dirasa perlu juga oleh orang-orang PKS, orang-orang
FPI dan MMI untuk dikutuk! Tapi apakah kutukan mereka itu telah sampai dan
mengenai orang-orang Yahudi, Amerika dan juga orang-orang Ahmadiyah?

Kita tunggu jawaban dari rumput yang bergoyang!

HNS, jelas nggak ada gunanya mengutuk Israel itu. Cukuplah Allah saja yang
mengutuk!


Iya sih, Ga perlu mengutuk...

Khusus Amerika Jangan Ngutuk orangnya... Kutuk Bushnya !!!

Orang Amerika tuh baik2... gw punya temen, sempet kenalan di Bali...
Gimana kabarnya yah sekarang.. moga2 baik2 aja tuh...

Borland wrote:Berdasarkan Biro Statistik Kependudukan Israel, pada akhir tahun 2004, di Israel terdapat 76,2% Yahudi, 16,1% Muslim, 2,1% Kristen, 1,6% Druze (Warga Gunung) dan sisanya 3,9% adalah tidak terklasifikasi secara agama.


Tapi tetep aja mereka semua terlahir sebagai Islam. Cuma Kepercayaannya belum ke Islam...
Jesuz_Masuk_Islam!
 
Posts: 147
Joined: Tue Apr 10, 2007 7:18 pm
Location: Orang Bandung

Re: Perlukah kita mengutuk Israel dan Amerika?

Postby san » Sun Apr 29, 2007 9:08 pm

Borland wrote:kayaknya anda seorang Kafir yg sedang menyamar??
knapa Sebagai Org Islam anda malah tidak mengutuk ISraeL?

nggak perlu saling mengutuk. Islam adalah agama pemaaf, tapi juga tidak bisa ditindas.
User avatar
san
 
Posts: 141
Joined: Sun Apr 29, 2007 12:35 pm

Re: Perlukah kita mengutuk Israel dan Amerika?

Postby Borland » Sun Apr 29, 2007 9:28 pm

Borland wrote:Berdasarkan Biro Statistik Kependudukan Israel, pada akhir tahun 2004, di Israel terdapat 76,2% Yahudi, 16,1% Muslim, 2,1% Kristen, 1,6% Druze (Warga Gunung) dan sisanya 3,9% adalah tidak terklasifikasi secara agama.


Tapi tetep aja mereka semua terlahir sebagai Islam. Cuma Kepercayaannya belum ke Islam...[/quote]


mereka semua terlahir sebagai Islam??siapa ???Yahudi???
User avatar
Borland
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby babenya muhammad » Sun Apr 29, 2007 9:48 pm

Islam adalah agama pemaaf,


betul bgt islam adalah agama pemaaf, makanya para muslim and geng, selalu demo minta amrozi cs di bebaskan dan di maafkan.....
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby Jesuz_Masuk_Islam! » Sun Apr 29, 2007 11:11 pm

babenya muhammad wrote:
Islam adalah agama pemaaf,


betul bgt islam adalah agama pemaaf, makanya para muslim and geng, selalu demo minta amrozi cs di bebaskan dan di maafkan.....


WTF??? DIMAAFKAN??? Ngaur amat....

borland wrote:mereka semua terlahir sebagai Islam??siapa ???Yahudi???


Sekarang bukan saat yang tepat utk memberitahu orang yang tenang..

Maaf my friend...
Jesuz_Masuk_Islam!
 
Posts: 147
Joined: Tue Apr 10, 2007 7:18 pm
Location: Orang Bandung

Previous

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users