Page 22 of 24

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Thu Aug 29, 2013 11:36 pm
by buncis hitam
fayhem_1 wrote:Gini aja, biar ga menimbulkan fitnah, di tes keperawanan eh tes ucapan syahadat FFI aja

Trus trang saya gak yakin kalo dia akan melakukan hal tsb. Sekarang pikir deh mana ada sih yang mau menghujat ajaran eslam setelah ngomong quran kitab dari surga, kitab ilahi, kitab dari allah untuk umat??? Gak ada kaliii. Inilah yang membuat saya berpikir bahwa sebenernya ini orang bukanlah non-muslim tapi muslim tulen nyaru jadi non-muslim, dan semakin ketauan pas dia membela mati2an bahwa islam itu bener tanpa mampu menyanggah balik serangan non-muslim. Liatlah bukankah muslim beriman buta pada eslam dan ollohnya dan muhammad meskipun sudah berkali-kali ditunjukkan kesalahan dari ajaran eslam, dan meskipun berkali-kali sang muslim tsb tanpa mampu menjelaskan apa yang bener dan baik dari eslam ya kan. Makanya saya bilang juga ini orang gak berilmu karena yang saya maksud ialah ini orang hanya memuja-muja secara buta tanpa memikirkan hal2 yang logis dan bener. Jadi saya sih gak yakin kalo dia bakalan bersyahadat FFI. Makanya saya gak berharap dia bersyahadat FFI di sini.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 12:29 am
by simplyguest
NadrHarith wrote:Pendapat saya setuju dengan argumen tersebut memang secara nyata tidak ada Ilmuan kafir yang mendasarkan penelitiannya dari "Sumber Ilmu" Alkitab - Al-Kitab tidak memuat sama sekali perihal ilmu-ilmu tersebut, "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB!" hanya sebuah catatan tentang pengalaman Umat Perjanjian dengan Tuhan Perjanjian, bagai mana pahit dan getirnya ketika mereka melanggar kesetiaan akan perjanjian tersebut, - cuman itu saja.
simplyguest wrote:Maaf, saya cuma mau mengkonfirmasi argumen anda.
Apa yang anda maksud dengan "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB!"?
Apakah menurut anda sejarah dan geografis yang ditulis Alkitab itu tidak termasuk ke dalam ILMU?


Loh, pertanyaan saya yang sederhana di atas ini kok gak dijawab, bung NadrHarith?
Atau anda memang tidak bisa mempertanggungjawabkan argumen anda sendiri?

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 1:00 am
by simplyguest
NadrHarith wrote: No.1 "Al-Quran adalah kitab Sorga (ditulis di sorga) " maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab adalah kitab Dunia (ditulis di dunia)"
No.2 "Al-Quran : Berdasarkan Pendiktean Jibril" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Berdasarkan Pewahyuan TUHAN"
No.3 "Al-Quran: Bersifat Illahi=Monolisme" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bersifat Manusiawi & Illahi=Dualisme"
No.4 "Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Dari Umat untuk Umat"
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"


Ooh... jadi logikanya adalah :
APAPUN yang ditulis quran, maka kita harus berani mengambil oposisi radikal yang merupakan PERTENTANGANNYA ya?

Jadi harusnya kayak gini ya :
1. "Al Quran: Zinah itu Dosa" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: zinah itu TIDAK DOSA"
2. "Al Quran: Berbuat baiklah kepada ibu bapakmu" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: BERBUAT JAHATLAH kepada ibu bapakmu"

Gitu kan bung NadrHarith?

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 1:01 am
by Bagol5
ya masing2 kitab, baik quran maupun alkitab punya ilmu lah...
Kalau tidak ada ilmu, tentu para pembaca tidak akan merasakan efeknya.

Karena memiliki ilmu itulah, para pembaca quran dan alkitab mencoba mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 1:09 am
by buncis hitam
simplyguest wrote:Ooh... jadi logikanya adalah :
APAPUN yang ditulis quran, maka kita harus berani mengambil oposisi radikal yang merupakan PERTENTANGANNYA ya?

Jadi harusnya kayak gini ya :
1. "Al Quran: Zinah itu Dosa" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: zinah itu TIDAK DOSA"
2. "Al Quran: Berbuat baiklah kepada ibu bapakmu" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: BERBUAT JAHATLAH kepada ibu bapakmu"

Gitu kan bung NadrHarith?

Apa itu yang membuat si nadrharith berpikir alkitab gak ada ilmunya tanpa membaca alkitab yaaa??? kalo ya wajarlah kalo pernyataan2nya si nadrharith mirip orang yang gak punya otak di kepalanya sama sekali.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 1:15 am
by simplyguest
Bagol5 wrote:ya masing2 kitab, baik quran maupun alkitab punya ilmu lah...
Kalau tidak ada ilmu, tentu para pembaca tidak akan merasakan efeknya.

Karena memiliki ilmu itulah, para pembaca quran dan alkitab mencoba mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Setuju :supz:

Tapi bung NadrHarith bilang sendiri bahwa "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB" :green:

buncis hitam wrote:Apa itu yang membuat si nadrharith berpikir alkitab gak ada ilmunya tanpa membaca alkitab yaaa??? kalo ya wajarlah kalo pernyataan2nya si nadrharith mirip orang yang gak punya otak di kepalanya sama sekali.

Saya juga bingung...
Katanya lulusan sarjana teologi..... kok logikanya bener2 fallacy parah ya? :-k

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 1:31 am
by Joe Andmie
mungkin akan datang waktunya, sebuah ilmu yang sangat dibutuhkan untuk dapat memahami Al-Quran secara lebih mendalam sesuai dengan konsep keilmuan anda diatas, semoga ada ilmuwan dari kalangan Islam yang berani menggagas ilmu kritik teks yang dapat menjadi rujukan bagi semua sehingga kasalah-paham selama ini dapat diperkecil,

Sudah harga mati untuk quran,peduli dengan hadist tafsir bumbu pemanis belaka .Mungkinkah ada dari kalangan islam yang berani mengutak atik quran yang sudah sempurna sedemikian rupa?
Apakah yang dipaparkan FFI ini juga hanya bohong belaka,?

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 2:15 am
by NadrHarith
fayhem_1 wrote:Lha kalo kita menemukan hal yang berbeda dengan teolog, masak kita harus latah ikut2an teolog tersebut ?


perbedaan pasti akan selalu terjadi, wajarlah, namun akan terlihat jelas mana yang "pseudo theologian/teolog awam" dan "pure theologian/teolog akademis" yang sering saya alami bisanya "pseudo theologian/teolog warung kopi" lebih aggresif dan kadang merasa lebih pintar.


No.1 "Al-Quran adalah kitab Sorga (ditulis di sorga) " maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab adalah kitab Dunia (ditulis di dunia)"
No.2 "Al-Quran : Berdasarkan Pendiktean Jibril" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Berdasarkan Pewahyuan TUHAN"
No.3 "Al-Quran: Bersifat Illahi=Monolisme" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bersifat Manusiawi & Illahi=Dualisme"
No.4 "Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Dari Umat untuk Umat"
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"



Pembahasan :
No.1 "Al-Quran adalah kitab Sorga (ditulis di sorga) " maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab adalah kitab Dunia (ditulis di dunia)"


- dalam pemahaman ini saya mencoba membuat klausa yang kontradiktif, membuat pertentangan yang tak tersatukan. Pengertian "ditulis di sorga" adalah diluar ruang dan waktu sedangkan pengertian "ditulis di dunia" adalah didalam ruang dan waktu artinya ada proses kesusasteraan yang sejalan dengan proses perjalanan sejarah yang dapat ditelusuri.

Pembahasan :
No.2 "Al-Quran : Berdasarkan Pendiktean Jibril" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Berdasarkan Pewahyuan TUHAN"


- pemahaman mengenai hal ini sudah banyak dibahas di forum ini, namun pengertian "Berdasarkan Pewahyuan TUHAN" yang dimaksud adalah Tuhan Perjanjian menyatakan Kehendak-Nya secara langsung kepada Nabi Umat Perjanjian melalui Roh Kudus yang memimpin dan menguasai seluruh aspek kehidupannya dalam penulisan Alkitab.

Pembahasan :
No.3 "Al-Quran: Bersifat Illahi=Monolisme" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bersifat Manusiawi & Illahi=Dualisme"


-dalam pengertian Monolisme adalah satu aspek/hubungan/sifat dan pengertian Dualisme adalah dua aspek/hubungan/sifat. Pengertian "Monolisme" adalah hanya memiliki satu aspek hubungan saja atau hanya satu arah sedangkan Dualisme memiliki hubungan dua arah yang bersifat koinsidensi relational. Pengertian Bersifat Manusiawi & Illahi adalah Alkitab ditulis dalam perjalanan sejarah manusia/umat yang menyaksikan dan mencatat Pernyataan Illahi agar manusia dapat mengenalNya melalui FirmanNya.

Pembahasan :
No.4 "Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Dari Umat untuk Umat"


-pengertian "Dari Allah untuk Umat" adalah sebuah Kitab yang diturunkan secara langsung dan lengkap kepada umat/Nabi. Pengertian "Dari Umat untuk Umat" adalah Umat Perjanjian tidak menerima Kitab yg diturunkan secara langsung namun menerimanya dari beberap Nabi Umat Perjanjian dari setiap generasi ke generasi selama kurun waktu lebih dari 2000 tahun.

Pembahasan :
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"


-belum pernah ada ilmuan/teolog Kristen yang menggunakan propaganda "kebenaran agama" melalui pembuktian science atau mencari dalil karena "ada di Alkitab" dalam membangun penelitiannya, - temukanlah teori reaksi berantai dari buku fisika namun cari dan kenalilah Tuhan melalui surat CintaNya, Al-Kitab!, amen.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 2:38 am
by NadrHarith
simplyguest wrote:Apakah menurut anda sejarah dan geografis yang ditulis Alkitab itu tidak termasuk ke dalam ILMU?

Loh, pertanyaan saya yang sederhana di atas ini kok gak dijawab, bung NadrHarith?
Atau anda memang tidak bisa mempertanggungjawabkan argumen anda sendiri?


sudah saya bahas di halaman sebelumnya...



Note: mengenai bukti geografis dan kebudayaan dalam Dunia Alkitab di masa tertentu itu bisa menjadi pembuktian bahwa Alkitab ditulis sesuai pada fase2 perjalanan sejarah namun bukan menjadi landasan bagi para Sejarawan dalam mengangkat dalilnya karena "ada di Alkitab" namun berdasarkan akademis. Para ilmuan Kristen nggak pernah tuh ikut-ikutan cara propaganda "kebenaran agama" seperti itu. Nggak usah malu atau risih dengan tegas mengatakan: Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan!!

yang saya maksud dengan "langkah radikal" adalah sebuah langkah penegasan sikap/pendirian/posisi/pemikiran sehingga nggak perlu latah/lebay....


Pembahasan :
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"

-belum pernah ada ilmuan/teolog Kristen yang menggunakan propaganda "kebenaran agama" melalui pembuktian science atau mencari dalil karena "ada di Alkitab" dalam membangun penelitiannya, - temukanlah teori reaksi berantai dari buku fisika namun cari dan kenalilah Tuhan melalui surat CintaNya, Al-Kitab!, amen.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 2:42 am
by buncis hitam
Bener2 sarjana palsu. Eh nadrharith elo kagak mau kan omongan elo dibilang subjektif dan tidak berdasarkan fakta. Yang saya tanya ialah alasan elo bukan pengertiannya. Kalo misalkan soal ujian gw dapet 70 trus gw tanya alasannya apa elo mau jawab itu karena gw salah 3 dari 10 soal getooo??? Hanya orang dungu yang jawab begituan. Jelaslah yang gw tanya ialah apa yang membuat gw dapet 70 alias gw salahnya di mane bukan soal perhitungan bagaimana gw dapet 70 itu berasal dari 3 kesalahan gw. Dasar dungu elo, nadrharith. Bener2 elo mirip orang gak punya otak sama sekali. Kalo jawab elo kayak getoooo..........Makin panjang dong pertanyaannya. Ntar gw tanya lagi darimana elo bisa mengatakan bahwa quran berasal dari luar dan waktu. Capek kagak kayak getooo???? Kasian deh elo berusaha membenerkan ajaran eslam tapi malah kejungkir. Sekarang gw tanya lagi kenapa elo bilang quran itu kitab surga?? Kenapa elo bilang quran itu dari allah ke umat?? Kenapa elo bilang quran itu kitab ilahi??? jelaskan secara logis. Trus apa tujuan elo mengatakan ini:
No.1 "Al-Quran adalah kitab Sorga (ditulis di sorga) " maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab adalah kitab Dunia (ditulis di dunia)"
No.2 "Al-Quran : Berdasarkan Pendiktean Jibril" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Berdasarkan Pewahyuan TUHAN"
No.3 "Al-Quran: Bersifat Illahi=Monolisme" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bersifat Manusiawi & Illahi=Dualisme"
No.4 "Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Dari Umat untuk Umat"
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"

Sila dijawab secara logis.

Oh ya satu lagi apa koneksinya orang gak pake alkitab sebagai pembuktian science dan dalil dengan alkitab gak ilmu?? Lalu apakah itu ada hubungannya untuk menjelaskan bahwa quran itu kitab surga, kitab ilahi, kitab allah ke umat?? Kalo ada jelaskan hubungannya?? Sila dijawab dengan logis. kalo gak mau jawab berarti jelas elo kagak punya ilmu sama sekali dan otak elo cuma ada di selangkangan doang.

BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 4:32 am
by NadrHarith
buncis hitam wrote: elo kagak punya ilmu sama sekali dan otak elo cuma ada di selangkangan doang.



karena saya salah tempat atau diluar topik OOT - TOPIK SDH SELESAI DAN SAYA TUTUP

buat tambahan, saya menilai pemikiran anda sungguh terbalik dan sangat arogan dan kasar tidak mencerminkan seorang yang intelek. :yawinkle:

ketika saya mengatakan : "ditulis di sorga" adalah sebuah alegori dengan pengertian "diluar ruang dan waktu" jika dianalogikan dalam suatu bilangan maka berbentuk "bilangan imaginer" jika maknanya dimunculkan maka berarti "hayalan" ...anda sudah mengerti? :rolling:

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 4:50 am
by buncis hitam
@nadrharith

Jadi elo gak seneng gw bilang elo gak punya ilmu dan otak elo cuma ada di selangkangan doang hahhh???? Trus elo mau ape kalo gak seneng hahhh?? Itu kenyataan kok. Oh jadi quran itu imajiner/ khayalan toh berarti jangan2 quran itu hanyalah sebuah kebohongan belaka dong. Apakah karena quran elo anggap sebagai kebohongan maka quran elo bilang kitab surga?? Kalo ya, kok sepertinya sorga elo anggap sebagai suatu kebohongan???? Sila dijawab secara logis. Xixixixixi.

Trus mana jawaban elo atas pertanyaan gw yang laen???? Ayo dong sarjana palsu gak berilmu dan berotak di selangkangan. Jawab dong.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 8:32 am
by simplyguest
simplyguest wrote:Apakah menurut anda sejarah dan geografis yang ditulis Alkitab itu tidak termasuk ke dalam ILMU?

Loh, pertanyaan saya yang sederhana di atas ini kok gak dijawab, bung NadrHarith?
Atau anda memang tidak bisa mempertanggungjawabkan argumen anda sendiri?
NadrHarith wrote:sudah saya bahas di halaman sebelumnya...

Note: mengenai bukti geografis dan kebudayaan dalam Dunia Alkitab di masa tertentu itu bisa menjadi pembuktian bahwa Alkitab ditulis sesuai pada fase2 perjalanan sejarah namun bukan menjadi landasan bagi para Sejarawan dalam mengangkat dalilnya karena "ada di Alkitab" namun berdasarkan akademis. Para ilmuan Kristen nggak pernah tuh ikut-ikutan cara propaganda "kebenaran agama" seperti itu. Nggak usah malu atau risih dengan tegas mengatakan: Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan!!

yang saya maksud dengan "langkah radikal" adalah sebuah langkah penegasan sikap/pendirian/posisi/pemikiran sehingga nggak perlu latah/lebay....


Pembahasan :
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"

-belum pernah ada ilmuan/teolog Kristen yang menggunakan propaganda "kebenaran agama" melalui pembuktian science atau mencari dalil karena "ada di Alkitab" dalam membangun penelitiannya, - temukanlah teori reaksi berantai dari buku fisika namun cari dan kenalilah Tuhan melalui surat CintaNya, Al-Kitab!, amen.

Oooh... jadi logikanya adalah :
Karena belum pernah ada ilmuwan yang mendasarkan pembuktian sciencenya dari Alkitab, itu berarti "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB!" ya?
Berarti kalo misalnya anda dulu pernah membuat skripsi/karya ilmiah, dan sampai sekarang belum pernah ada orang yang mendasarkan tulisan ilmiahnya dari skripsi anda itu, berarti "TIDAK ADA ILMU DI SKRIPSI BUATAN ANDA"
Gitu kan logika anda, bung NadrHarith?

Anda panjang2 menjelaskan, tapi sama sekali tidak menjawab pertanyaan saya satu lagi.
Saya ulangi pertanyaan saya :
Apakah menurut anda sejarah dan geografis yang ditulis Alkitab itu tidak termasuk ke dalam ILMU?

Sebagai lulusan sarjana, anda mengerti kan pertanyaan sederhana saya ini?

Tapi saya coba sederhanakan lagi deh pertanyaannya :
Jadi sejarah, geografis, sosial budaya dan hukum2 Israel yang ditulis dalam alkitab itu ILMU atau BUKAN?

ILMU atau BUKAN ILMU?
Sederhana kan pertanyaannya? Monggo, silakan dijawab.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 8:57 am
by fayhem_1
fayhem_1 wrote:Lha kalo kita menemukan hal yang berbeda dengan teolog, masak kita harus latah ikut2an teolog tersebut ?

perbedaan pasti akan selalu terjadi, wajarlah, namun akan terlihat jelas mana yang "pseudo theologian/teolog awam" dan "pure theologian/teolog akademis" yang sering saya alami bisanya "pseudo theologian/teolog warung kopi" lebih aggresif dan kadang merasa lebih pintar.[/quote]
Intinya adalah kita ga usah latah ikut2 muslim ataupun ikut2 teolog right ? Katakan apa yg kita ketahui, kalo salah tentu ada yang mengoreksi dengan menunjukkan yg benar bukan karena si A bilang bukan begitu dan seharusnya ikut pendapat si A

Kalo ada orang yg bilang menemukan ilmu dalam alkitab, atau menganggap sesuatu dalam alquran itu ilmu, belum tentu orang itu salah right ?

Oleh karenanya aq minta contoh ilmu apa sih yg didapat dari alquran ? seperti ilmu tafsir ?
Kalo ilmu tafsir, maka para teolog-teolog pun menggunakan metode untuk menafsirkan perkataan yg sulit dalam alkitab, metode-metode itu merupakan ilmu walaupun tidak ditegaskan bahwa itu adalah ilmu

fayhem_1 wrote:Pembahasan :
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"


-belum pernah ada ilmuan/teolog Kristen yang menggunakan propaganda "kebenaran agama" melalui pembuktian science atau mencari dalil karena "ada di Alkitab" dalam membangun penelitiannya, - temukanlah teori reaksi berantai dari buku fisika namun cari dan kenalilah Tuhan melalui surat CintaNya, Al-Kitab!, amen.

Aq pikir, tidak ada netter kafir disini yg mengklaim bahwa alkitab itu sumber ilmu pengetahuan, bahkan tidak ada buku yg merupakan sumber ilmu pengetahuan, karna ilmu pengetahuan itu bermacam-macam, tidak cukup ditulis dalam sebuah buku

Tapi kalo ada orang yg bilang bahwa kita dapat ilmu dari alkitab itupun benar, misalnya seorang ilmuwan muslim meneliti sesuatu berdasarkan ayat quran kemudian berkata bahwa alquran adalah sumber ilmu tersebut, kita pun bisa berkata bahwa alkitab pun sumber ilmu tersebut karena ayat quran yg digunakan oleh ilmuwan tersebut ada juga di alkitab, walaupun ayat alkitab itu tidak digunakan sebagai penelitian

Kalo kita harus jujur mengatakan sebuah buku apakah merupakan sumber ilmu pengetahuan atau tidak, maka kita harus jujur juga mengatakan alquran bukan merupakan sumber ilmu pengetahuan

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 10:06 am
by NadrHarith
simplyguest wrote:

Tapi saya coba sederhanakan lagi deh pertanyaannya :
Jadi sejarah, geografis, sosial budaya dan hukum2 Israel yang ditulis dalam alkitab itu ILMU atau BUKAN?

ILMU atau BUKAN ILMU?
Sederhana kan pertanyaannya? Monggo, silakan dijawab.


dalam pemahaman saya apa yang ada sebutkan adalah sebuah "DATA/INFORMASI" mengenai sejarah, geografis, sosial budaya dan hukum2 Israel yang ditulis dalam alkitab namun bukan sebagai ilmu namun jika seorang Sejarawan ingin membangun suatu dalil maka dia boleh mencari data/informasi apapun dan dari manapun sehingga data/informasi yang ia dapat bisa diuji berdasarkan landasan teori modern dengan analisa bersistem terhadap data yang ia peroleh sehingga dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya secara akademis.

Misal: saya ingin membangun dalil "Filsafat Sejarah Israel" boleh -boleh saja saya mencari beberapa data atau informasi di Alkitab namun saya harus terjun langsung melakukan pengamatan empiris di lapangan secara langsung, tentunya saya harus berada di Israel bahkan negara-negara di sekitarnya. setelah semua data sudah saya dapatkan maka saya akan mengujinya berlandaskan teori dengan analisa bersistem - bisa saja gugur atau sahih dan tidak tergantung kepada apa yang dikatakan "ada di Alkitab".


SAYA RASA TOPIK INI SALAH TEMPAT ALIAS OOT - KITA TUTUP SAJA SAYA TIDAK AKAN PERPANJANG


Note: semua pernyataan mengenai Al-Quran yang saya tanggapi adalah ungkapan2 religi Islami yang sering kita temui sehari-hari jadi bukan karangan saya namun saya mencoba memberikan clausa kontradiktif sehingga memudahkan dalam membedakan mana "bilangan imaginer" dan "bilangan riil".... :roll:

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 10:21 am
by keeamad
bung nasis hadith,
pernyataan anda bahwa quran adalah buku dari surga,
APA FAKTA DAN BUKTI KONKRITNYA ... ?
Klaim quran itu sendiri ... ?
Dari haids nabi muhammad nte ... ?

Coba tolong jelaskan,
apakah memang di surga ADA BUKU ... ?
Silakan jawab dengan bukti konkret,
jangan cuma asumsi dan katanya2x saja ....

(Karena kalo cuma katanya2x, gw juga bisa klaim kalo gw adalah MAHLUK SURGA ...)
:rolling:

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 10:23 am
by Joe Andmie
[quote=]
perbedaan pasti akan selalu terjadi, wajarlah, namun akan terlihat jelas mana yang "pseudo theologian/teolog awam" dan "pure theologian/teolog akademis" yang sering saya alami bisanya "pseudo theologian/teolog warung kopi" lebih aggresif dan kadang merasa lebih pintar.[/quote]
Bang Duladi, Bang Adadeh, and all netter FFI, kita ngopi dulu . :drinkers:

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 10:28 am
by NadrHarith
SAYA RASA TOPIK INI SALAH TEMPAT ALIAS OOT - KITA TUTUP SAJA SAYA TIDAK AKAN PERPANJANG


Note: semua pernyataan mengenai Al-Quran yang saya tanggapi adalah ungkapan2 religi Islami yang sering kita temui sehari-hari jadi bukan karangan saya namun saya mencoba memberikan clausa kontradiktif sehingga memudahkan dalam membedakan mana "bilangan imaginer" dan "bilangan riil".... :roll:


ya ampun masih nggak ngerti amat sih, ane bersebrangan dengan "bilangan imaginer"....ane ada "bilangan riil"

>>> jika abang adadeh, abang duladi, dll adalah sebuah "bilangan riil" maka ane satu jalur dengannya, satu nilai yang sama......<<<

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 10:32 am
by fayhem_1
NadrHarith wrote:SAYA RASA TOPIK INI SALAH TEMPAT ALIAS OOT - KITA TUTUP SAJA SAYA TIDAK AKAN PERPANJANG


Note: semua pernyataan mengenai Al-Quran yang saya tanggapi adalah ungkapan2 religi Islami yang sering kita temui sehari-hari jadi bukan karangan saya namun saya mencoba memberikan clausa kontradiktif sehingga memudahkan dalam membedakan mana "bilangan imaginer" dan "bilangan riil".... :roll:

Oke setuju, salam kenal :)

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

PostPosted: Fri Aug 30, 2013 10:35 am
by NadrHarith
fayhem_1 wrote:Oke setuju, salam kenal :)



salam juga bung fayhem_1