.

BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Wed Aug 28, 2013 1:45 pm

@ Dreamsavior "Memangnya kamu pernah baca Alkitab?"


ya iyalah bro.... 8-[ setidaknya ane baca dari kompi ane kayak gini penampakannya kalu ane lagi belajar...


CONTOH: MEMBACA ALKITAB SECARA PARALEL DAPAT MENGHINDARI "FITNAH GHAIB" TERHADAP BIBEL


JOHN 1:1

GNT-TR : εν αρχη ην ο λογος και ο λογος ην προς τον θεον και θεος ην ο λογος

HNT : בראשית היה הדבר והדבר היה את האלהים ואלהים היה הד׃

SVD : فِي الْبَدْءِ كَانَ الْكَلِمَةُ وَالْكَلِمَةُ كَانَ عِنْدَ اللَّهِ وَكَانَ الْكَلِمَةُ اللَّهَ.

ITB : Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

MKJV : In the beginning was the Word, and the Word was with God, and the Word was God


Note: dengan memahami dua bahasa saja indon+lingis udah cukup kok, dan dengan bantuan kamus sudah dapat meraba arti sederhana yang dikandungnya.

BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH
Mirror
Faithfreedom forum static
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby buncis hitam » Wed Aug 28, 2013 2:07 pm

Untuk nardharith

Saya teringat dengan perkataan muhammad yang menjadi salah satu basis taqiya terkemuka oleh para muslim. Ini adalah perkataan muhammad saat perang parit (kalo gak salah ingat):

Hajaj Ibn Aalat berkata: “Wahai Rasul Allah. Aku punya harta berlebihan di Mekah dan beberapa sanak keluarga, dan aku ingin mengambil balik semua itu. Apakah aku diizinkan untuk berburuk kata tentang engkau (untuk menipu orang-orang non-Muslim)?” Nabi mengizinkan dan berkata: “Katakan apa saja sesukamu.” (Sirah al Halabiyyah, v.3, p.61).

Nah untuk mengatakan hal yang buruk tentang nabinya saja muslim mampu untuk berbohong apalagi hanya sekedar nyaru sebagai non-muslim atau orang dengan kepercayaan laen seperti ini. Inilah bahayanya muslim yang sudah terdoktrin oleh islam setannya. Jadi kita sampe saat ini sedang berada pada era perang dingin yang belum pernah berhenti melawan eslam sesat.

Dan saya ingatkan kembali, bahwa non-muslim2 di sini bukanlah orang b0d0h yang bisa kamu tipu seenak jidat. Jadi saran saya mulailah jujur ketika berdebat di sini.

BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Wed Aug 28, 2013 4:11 pm

buncis hitam wrote:Untuk nardharith

Dan saya ingatkan kembali, bahwa non-muslim2 di sini bukanlah orang b0d0h yang bisa kamu tipu seenak jidat. Jadi saran saya mulailah jujur ketika berdebat di sini.


salam kenal bro buncis hitam, mungkin karena saya orang baru disini sehingga masih diragukan posisi saya ada di pihak mana... :( nanti juga bro pasti bisa mengetahuinya dari tulisan saya langsung, saya asli kafirun. O:)


sedikit biografi:

tahun 1999-2004 saya terbelenggu dengan Agnostik-Atheis Nihilisme menjadi pengikut Nietzsche, musuh gereja!
tahun 2004 tamat sarjana teologi
tahun 2006 berbalik total setelah mempelajari filsafat Monadology Leibniz dan Blaise Pascal khususnya melalui bukunya: "Pensées"
tahun 2006-2013 bekerja menjadi freelance untuk mencari nafkah.


moga-moga ane bisa menyumbangkan sedikit ilmu filsafat dan teologi ane yang sedikit ini agar para kafirun memiliki banyak perbandingan atau nambah sedikit ilmunya... :drinkers:


Note: untuk para agnostik aka atheis, selamat anda telah berani melompat kejalan Alienasi..ayo melompat lagi kejalan pemulihannya...... :yawinkle:
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby buncis hitam » Wed Aug 28, 2013 9:38 pm

@nardharith

Di sini saya sudah mencium kebohongan. Elo sama sekali tidak menyumbangkan sedikit ilmu filsafat dan teologi yang elo punya yang katanya sedikit itu, atau emang jangan2 elo gak punya ilmu sama sekali ya gak......Mana buktinya bahwa forum ini salah hahhh??? Elo hanya menjelek-jelekkan kita sebelah dan itupun belum tentu bener tapi tidak sedikit pun elo membuktikan bahwa forum ini salah. Otak elo itu ditaruh mana hahhh??? Apakah hadits yang ditunjukkan oleh forum ini salah?? Apakah ayat quran yang diberikan oleh forum ini salah hahhh??? Atau apakah penjelasan tentang ajaran eslam yang diberikan oleh para netter non-muslim di sini salah hahhhh??? Bahkan kamu setipe dengan pembuat trit ini dengan kata2 kamu yang hanya menyesatkan dan bikin pusing doang. Apakah kamu berarti ingin mengatakan bahwa forum ini bener?? Bahwa penjelasan2 non-muslim tentang ayat eslam itu bener?? Tapi kok sepertinya gak begitu ya kamu??? jelaskan secara logis elo menyumbangkan ilmunya darimana coba????

Ayo sekali lagi saya tanya OTAK ELO ITU DITARUH MANA HAHHHHH????? Sila dijawab.

BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Wed Aug 28, 2013 10:24 pm

buncis hitam wrote:@nardharith

Di sini saya sudah mencium kebohongan. Elo sama sekali tidak menyumbangkan sedikit ilmu filsafat dan teologi yang elo punya yang katanya sedikit itu, atau emang jangan2 elo gak punya ilmu sama sekali ya gak......Mana buktinya bahwa forum ini salah hahhh??? Elo hanya menjelek-jelekkan kita sebelah dan itupun belum tentu bener tapi tidak sedikit pun elo membuktikan bahwa forum ini salah. Otak elo itu ditaruh mana hahhh??? Apakah hadits yang ditunjukkan oleh forum ini salah?? Apakah ayat quran yang diberikan oleh forum ini salah hahhh??? Atau apakah penjelasan tentang ajaran eslam yang diberikan oleh para netter non-muslim di sini salah hahhhh??? Bahkan kamu setipe dengan pembuat trit ini dengan kata2 kamu yang hanya menyesatkan dan bikin pusing doang. Apakah kamu berarti ingin mengatakan bahwa forum ini bener?? Bahwa penjelasan2 non-muslim tentang ayat eslam itu bener?? Tapi kok sepertinya gak begitu ya kamu??? jelaskan secara logis elo menyumbangkan ilmunya darimana coba????

Ayo sekali lagi saya tanya OTAK ELO ITU DITARUH MANA HAHHHHH????? Sila dijawab.

BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH
Mirror
Faithfreedom forum static



waduh...kok ada yang ngamuk neh......oh ya saya mampir di thread ini bukan untuk membahas masalah Judul di thread ini namun saya hanya tertarik dengan salah satu perkataan bung pusing - tidak ada urusannya dengan judul thread ini - anda sudah terlalu arogan, maaf mungkin saya salah tempat diskusi jadi dikirain menyerang seseorang/thread. coba tolong diperhatikan tulisan saya mulai dari halaman 20, bro anda terlalu cepat melakukan penghakiman tanpa mau melihat awal saya bisa masuk di thread ini, bisa bantu menunjukan kesalahan saya atau para senior bisa membantu ? ada yang salah pada pendapat saya? yang saya tahu saya salah tempat/judul sehingga semua komen saya jadi dianggap pembuktian terhadap judul tsb, mohon maaf - om momod bisa hapus comment saya yang salah tempat. :

mohon disimak, dari sini saya mulai.......

salam kenal semua...kafirun numpang lewat......... 8-[ 8-[ [-(


saya sangat tertarik dengan statement bung pusing di bukti-bukti-forum-ini-salah-t45023/page60.html


Yang benar dalam memandang dan menilai Islam dan alquran adalah dari diri alquran itu sendiri dengan cara mensisitimatik atau mengklasifikasikan dan menspesialisasikan seluruh ayat ayatnya kedalam ikatan sejenis yang berbicara tentang kasus apa saja yang akan di tuang. Artinya kalau Ali sina mau mencari dan menilai kesalahan alquran , Dia harus memandang kesalahan alquran itu menurut ayat ayat alquran yang saling salah menyalahkan.


saya sangat setuju dengan pernyataan anda, karna pada dasarnya ilmu tafsir dan hadis berada didalam subordinansi Al-Quran.

mungkin akan datang waktunya, sebuah ilmu yang sangat dibutuhkan untuk dapat memahami Al-Quran secara lebih mendalam sesuai dengan konsep keilmuan anda diatas, semoga ada ilmuwan dari kalangan Islam yang berani menggagas ilmu kritik teks yang dapat menjadi rujukan bagi semua sehingga kasalah-paham selama ini dapat diperkecil, salam.

Al-Quran : Higher Textual Criticism

Al-Quran : Lower Textual Criticism
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Thu Aug 29, 2013 8:51 am

TOPIK DITUTUP - SAYA TIDAK MEMPERSOALKAN MENGENAI JUDUL THREAD INI
SAYA HANYA TERTARIK TERHADAP SALAH SATU PERKATAAN BUNG PUSING TENTANG DALIL KRITIK AL-QURAN

TEMAN-TEMAN KITA NGOBROL DI THREAD YG SESUAI.

MENURUT SAYA: FORUM INI TIDAK SALAH - KUTIPAN SESUAI DENGAN SUMBER SAHIH

SARAN: HARAP PARA MEMBER MEMPERBAIKI SIKAP YANG LEBIH TERPUJI

:stun:
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby fayhem_1 » Thu Aug 29, 2013 9:08 am

Yang benar dalam memandang dan menilai Islam dan alquran adalah dari diri alquran itu sendiri dengan cara mensisitimatik atau mengklasifikasikan dan menspesialisasikan seluruh ayat ayatnya kedalam ikatan sejenis yang berbicara tentang kasus apa saja yang akan di tuang. Artinya kalau Ali sina mau mencari dan menilai kesalahan alquran , Dia harus memandang kesalahan alquran itu menurut ayat ayat alquran yang saling salah menyalahkan.

NadrHarith wrote:saya sangat setuju dengan pernyataan anda, karna pada dasarnya ilmu tafsir dan hadis berada didalam subordinansi Al-Quran.

mungkin akan datang waktunya, sebuah ilmu yang sangat dibutuhkan untuk dapat memahami Al-Quran secara lebih mendalam sesuai dengan konsep keilmuan anda diatas, semoga ada ilmuwan dari kalangan Islam yang berani menggagas ilmu kritik teks yang dapat menjadi rujukan bagi semua sehingga kasalah-paham selama ini dapat diperkecil, salam.

Al-Quran : Higher Textual Criticism

Al-Quran : Lower Textual Criticism

Coba kasih contoh bro
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby fayhem_1 » Thu Aug 29, 2013 9:13 am

NadrHarith wrote:Pendapat saya setuju dengan argumen tersebut memang secara nyata tidak ada Ilmuan kafir yang mendasarkan penelitiannya dari "Sumber Ilmu" Alkitab - Al-Kitab tidak memuat sama sekali perihal ilmu-ilmu tersebut, "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB!" hanya sebuah catatan tentang pengalaman Umat Perjanjian dengan Tuhan Perjanjian, bagai mana pahit dan getirnya ketika mereka melanggar kesetiaan akan perjanjian tersebut, - cuman itu saja. :turban:


Kasih contoh juga yang ini,
contoh ilmu yang didapat dari quran
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby prisca » Thu Aug 29, 2013 10:13 am

pusing wrote:Cobalah anda berkeliling di sittus ini. Mereka hanya mempropagandakan kesalahan kesalahan terjemah dan kesalahan oknum oknum islam semata tanpa mampu menguasai isi alquran seperti contoh menguasai tata bahasanya.

Imagesdr pusing..
saya juga ikut berkeliling, Image dan.. mmmm, saya pikir anda yg menguasai tata bahasa alquran perlu memberikan pencerahan terhadap penyalahgunaan ayat2 alquran anda.., maybe Image


Padahal [color=#FF0000]untuk memahami budaya (alam fikir ) sebuah bangsa saja kita harus menguasai bahasanya [/color]bukan. Apalagi untuk memahami alquran.

Dan perlu diketahui bahwa alquran merupakan sebuah ilmu yang sangat dibutuhkan untuk dapat memahami Al-Quran itu sendiri secara lebih mendalam sesuai dengan konsep keilmuan alquran itu sendiri pula.

untuk memahami budaya sebuah bangsa, paling tidak kita memang harus menguasai bahasanya. tp bukan sebuah keharusan, tergantung tujuan kita dalam memahami budaya sebuah bangsa. sekedar sebagai pengetahuan dan menambah ilmu dan wawasan, ataukah secara spesifik karena kita ingin menempati/tinggal di daerah tersebut..., akan membedakan eksekusi kita dalam mempelajari sebuah budaya dari sebuah bangsa.
anda mengaplikasikan pemahaman diatas kepada sebuah kitab suci?
jadi, kitab tersebut kitab suci suatu bangsa tertentu ataukah kitab suci untuk seluruh bangsa, jk ilmu dalam alquran ternyata hanya bisa dipahami dengan konsep yg dimiliki oleh alquran secara particular, sdr pusing? Image

Yah memang sangat terdengar aneh dan tabu ya. Namun untuk mencapai kesitu kita harus menguasai tata bahasa alquran/arab yang akan menjembatani kita mencapai isinya dan itu sudah saya aplikasikan di dunia nyata sebagai kegiatan belajar mengajar umat islam.

Imageyg membuat aneh itu adalah islam mengaku sebagai agama universal tetapi punya standard bahwa untuk memahami islam harus menggunakan bahasa tertentu dan harus sesuai dengan budaya dari bangsa tertentu, sedangkan tokoh2 dlm alquran yg ada sebelum alquran diturunkan, sama sekali tidak mengenal bahasa tertentu tersebut..


mengapa anda tdk mencoba mengaplikasikannya di dunia maya juga?
jk hanya anda aplikasikan di dunia nyata saja, hanya org2 yg bertemu anda saja yg bisa menangkap maksud anda, tp jk di dunia maya, anda mencakup lingkup yg lebih luas... bukan begitu Image

maaf, Karena saya sudah malas menulis di sittus ini jadi saya hanya menulis untuk orang yang menghargai tulisan orang lain.

Salam...

saya rasa tulisan anda cukup dihargai oleh org2 disini, terbukti tulisan anda dibaca dan direspon...atau saya salah?Image



btw, salam kenal.. :yawinkle:
jangan berkecil hati, keep smile Image
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Thu Aug 29, 2013 10:48 am

fayhem_1 wrote:

Kasih contoh juga yang ini,
contoh ilmu yang didapat dari quran


- contoh sederhana - "perdebatan":

ketika Blaise Pascal memperkenalkan rumusan "Pascal's Triangle" sebagai dalil "Binomial Coefficients" tiba-tiba bermunculan sanggahan dan penolakan dari cendikiawan moslem yang mengatakan: "sudah basi!! - teori itu berasal dari Al-Quran!! - itu teori punya ilmuan islam! (Jaina Mathematics 500 AD) kamu hanya meniru saja - teorimu bersumber dari keajaiban matematika Al-Quran!" - pascal hanya bilang "terserah apa pendapatmu, karena yang menyanggah teori saya sekarang sudah ada dua dalil, dari arab dan cina, (Suan shu shu - Arithmetic 180 BC)"

"....benar kan Al-quran sumber ilmu pengetahuan......" itu terserah anda, lalu pascal mengatakan "The gospel to me is simply irresistible."

note: komentar diatas adalah saduran dari rangkuman berbagai sumber, harap googling "Pascal's Triangle debate"


Blaise Pascal Quote:

Faith is different from proof; the latter is human, the former is a Gift from God

Truth is so obscure in these times, and falsehood so established, that, unless we love the truth, we cannot know it.[/quote]

Small minds are concerned with the extraordinary, great minds with the ordinary.
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby simplyguest » Thu Aug 29, 2013 10:57 am

NadrHarith wrote:Pendapat saya setuju dengan argumen tersebut memang secara nyata tidak ada Ilmuan kafir yang mendasarkan penelitiannya dari "Sumber Ilmu" Alkitab - Al-Kitab tidak memuat sama sekali perihal ilmu-ilmu tersebut, "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB!" hanya sebuah catatan tentang pengalaman Umat Perjanjian dengan Tuhan Perjanjian, bagai mana pahit dan getirnya ketika mereka melanggar kesetiaan akan perjanjian tersebut, - cuman itu saja.

Maaf, saya cuma mau mengkonfirmasi argumen anda.
Apa yang anda maksud dengan "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB!"?
Apakah menurut anda sejarah dan geografis yang ditulis Alkitab itu tidak termasuk ke dalam ILMU?
Last edited by simplyguest on Fri Aug 30, 2013 12:28 am, edited 2 times in total.
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby prisca » Thu Aug 29, 2013 11:07 am

NadrHarith wrote:sedikit biografi:
tahun 1999-2004 saya terbelenggu dengan Agnostik-Atheis Nihilisme menjadi pengikut Nietzsche, musuh gereja!
tahun 2004 tamat sarjana teologi
tahun 2006 berbalik total setelah mempelajari filsafat Monadology Leibniz dan Blaise Pascal khususnya melalui bukunya: "Pensées"
tahun 2006-2013 bekerja menjadi freelance untuk mencari nafkah.
moga-moga ane bisa menyumbangkan sedikit ilmu filsafat dan teologi ane yang sedikit ini agar para kafirun memiliki banyak perbandingan atau nambah sedikit ilmunya...


NadrHarith wrote:Pendapat saya setuju dengan argumen tersebut memang secara nyata tidak ada Ilmuan kafir yang mendasarkan penelitiannya dari "Sumber Ilmu" Alkitab - Al-Kitab tidak memuat sama sekali perihal ilmu-ilmu tersebut, "TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB!" hanya sebuah catatan tentang pengalaman Umat Perjanjian dengan Tuhan Perjanjian, bagai mana pahit dan getirnya ketika mereka melanggar kesetiaan akan perjanjian tersebut, - cuman itu saja. :turban:

ImageNadrHarith..
pink color, anda tahu dan punya statement demikian, and yet u make another statement (res color)Image
hubungan antara bible dan science, tdklah yg seperti anda harapkan..? Image
yach, seperti kata anda, kitab itu hanyalah catatan... dan bukan tugas kitab itu untuk membuktikan science, tapi science lah yg membuktikan "alkitab (yg kata anda) bukan sumber ilmu" itu. bisa membedakan kan? :heart:

"TIDAK ADA ILMU DI ALKITAB"

maaf? Image

NadrHarith wrote:"Al-Quran adalah kitab Sorga (ditulis di sorga) " maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab adalah kitab Dunia (ditulis di dunia)"
"Al-Quran : Berdasarkan Pendiktean Jibril" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Berdasarkan Pewahyuan TUHAN"
"Al-Quran: Bersifat Illahi=Monolisme" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bersifat Manusiawi & Illahi=Dualisme"
"Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Dari Umat untuk Umat"
"Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"

#-o sdr NadrHarith, Imagesepertinya anda lupa, antara alquran dan alkitab itu lebih tua yg mana...
saya rasa tdk perlu bagi alkitab untuk mengambil langkah radikal hanya untuk menjadi pesaing alquran.. oh Lord, (maaf harus saya katakan)siapa itu alquran? Image

NadrHarith wrote:Note: ada hal yang aneh neh...teman ane bisa baca Alkitab bahasa Ibrani secara terbalik namun menjadi bahasa Arab dibacanya? di coba deh kalau nggak percaya..

Imagebenarkah? bagaimana dengan isinya? ditunggu jawabannya niy Image
User avatar
prisca
 
Posts: 791
Joined: Sat Mar 23, 2013 7:28 pm

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby buncis hitam » Thu Aug 29, 2013 11:17 am

@NadrHarith

Oh ya udah kalo gitu saya juga cuma ingin mengatakan bahwa elo gak membuktikan bahwa forum ini salah. Elo sama sekali gak menyumbangkan ilmu apapun di sini atau emang gak memiliki ilmu sama sekali. Bisa dimengerti??? Jadi sebelum elo menilai yang laen gak ada ilmu teliti dulu diri elo sendiri apakah emang punya ilmu apa gak. Jadi jelas kan kenapa gw nanya otak elo di mana. Karena elo menilai yang laen gak punya ilmu tapi elo sendiri gak punya ilmu. Ini sih sama saja orang gila ngomong gila.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Thu Aug 29, 2013 12:54 pm

prisca wrote:

saya rasa tdk perlu bagi alkitab untuk mengambil langkah radikal hanya untuk menjadi pesaing alquran..

No.1 "Al-Quran adalah kitab Sorga (ditulis di sorga) " maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab adalah kitab Dunia (ditulis di dunia)"
No.2 "Al-Quran : Berdasarkan Pendiktean Jibril" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Berdasarkan Pewahyuan TUHAN"
No.3 "Al-Quran: Bersifat Illahi=Monolisme" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bersifat Manusiawi & Illahi=Dualisme"
No.4 "Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Dari Umat untuk Umat"
No.5 "Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"


saya hanya berusaha memberikan pandangan berdasarkan apa yang saya pelajari secara akademis bidang teologi, mungkin bagi beberap orang merasa tidak pas atau merasa "kalah" dengan Al-Quran, tetapi tidak seperti itu sebenarnya, kita harus berani / tidak malu-malu mengakui apa adanya sesuatu secara essensial. Justru ketika anda merujuk pada pernyataan saya di No.5, maka seharusnya tidak akan ada judul "The Qur'an and the Bible in the Light of Science" maka seharusnya "The Qur'an in the Light of Science" karena Alkitab / para teolog tidak pernah mengklaim hal-hal seperti itu, maka nggak harus latah/ikut-ikutan memperdebatkan dan mau masuk jebakan, untung aja Blaise Pascal nggak mau diajak debat seperti itu karena dia tahu suatu saat orang2 akan mengklaim Pascal adalah muslim, mirip Bill Gate, Hitler, Paus Benedictus, dkk sudah memeluk islam..... :supz: apalagi "Alkitab: Dari Umat untuk Umat" jadi marah karena tetangga bilang "Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" nggak harus panas karena memang begitu adanya Alkitab ditulis oleh beberapa Nabi Umat Perjanjian untuk Umat Perjanjian berdasarkan kenyataan sejarah ketika Tuhan menyatakan Diri-Nya secara langsung agar umat mengetahui Kehendak-Nya dan mematuhinya. Meskipun sehebat dan seheboh apapun mengenai "Pemuda Yunani Utara" (aka Alexander Agung) yang menjungkirbalikan wilayah timur sampai barat atau begitu mempesonanya fabel-fabel moral yang sangat etis dan indah" jika Tuhan Perjanjian tidak menyatakan pada Nabi Umat Perjanjian secara langsung maka tidak akan sekali-sekali dimasukan dalam Alkitab!

Note: mengenai bukti geografis dan kebudayaan dalam Dunia Alkitab di masa tertentu itu bisa menjadi pembuktian bahwa Alkitab ditulis sesuai pada fase2 perjalanan sejarah namun bukan menjadi landasan bagi para Sejarawan dalam mengangkat dalilnya karena "ada di Alkitab" namun berdasarkan akademis. Para ilmuan Kristen nggak pernah tuh ikut-ikutan cara propaganda "kebenaran agama" seperti itu. Nggak usah malu atau risih dengan tegas mengatakan: Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan!!

yang saya maksud dengan "langkah radikal" adalah sebuah langkah penegasan sikap/pendirian/posisi/pemikiran sehingga nggak perlu latah/lebay.... :drinkers: :toimonster:
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Thu Aug 29, 2013 1:34 pm

buncis hitam wrote:@NadrHarith

Oh ya udah kalo gitu saya juga cuma ingin mengatakan bahwa elo gak membuktikan bahwa forum ini salah. Elo sama sekali gak menyumbangkan ilmu apapun di sini atau emang gak memiliki ilmu sama sekali. Bisa dimengerti??? Jadi sebelum elo menilai yang laen gak ada ilmu teliti dulu diri elo sendiri apakah emang punya ilmu apa gak. Jadi jelas kan kenapa gw nanya otak elo di mana. Karena elo menilai yang laen gak punya ilmu tapi elo sendiri gak punya ilmu. Ini sih sama saja orang gila ngomong gila.


saya hanya berharap siapa tahu saya bisa ikut memberikan sedikit kontribusi, atau setidaknya forum tercinta ini mendapatkan tambahan satu anggotanya lagi - kalau anda menilai seperti itu sah sah aja tidak ada masalah, karena saya akan selalu berusaha respek pada setiap member, gbu O:)
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby buncis hitam » Thu Aug 29, 2013 10:21 pm

NadrHarith wrote:saya hanya berharap siapa tahu saya bisa ikut memberikan sedikit kontribusi, atau setidaknya forum tercinta ini mendapatkan tambahan satu anggotanya lagi - kalau anda menilai seperti itu sah sah aja tidak ada masalah, karena saya akan selalu berusaha respek pada setiap member, gbu O:)

Ya udah kalo gitu gw bisa dong ngomong elo gak punya ilmu sama sekali selain kebohongan. Dan otak elo ada di selangkangan. Gak masalah kan kalo gw ngomong begitu.

Nih buktinya:
Apakah elo membuktikan forum ini salah? Elo bilang sendiri gak. Berarti GAK ADA GUNANYA.
Apakah elo menunjukkan wajah eslam yang sebenernya di sini?? Gw liat kagak tuh. Berarti GAK ADA GUNANYA.
Lalu apa tujuannnya mengatakan alkitab gak ada ilmunya di sini?? Gak jelas, Berarti GAK ADA GUNANYA.
Dan gak cuma itu saja yang jadi masalahnya, ada masalah laen. Omongan elo soal alkitab gak ada ilmunya pun belum tentu bener sama sekali. Mau elo banding2kan dengan bukunya blaise pascal pun juga gak mampu menunjukkan alkitab gak ilmunya. Emangnya apa yang dibilang oleh si blaise pascal tsb hahh??? Trus mau elo bilang orang laen jadi mualaf pun juga gak menjukkan alkitab gak ada ilmunya. Berarti GAK ADA GUNANYA.
masalah laen lagi, liat kata2 elo yang senonoh ini:
NadrHarith wrote:"Al-Quran adalah kitab Sorga (ditulis di sorga) " maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab adalah kitab Dunia (ditulis di dunia)"
"Al-Quran : Berdasarkan Pendiktean Jibril" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Berdasarkan Pewahyuan TUHAN"
"Al-Quran: Bersifat Illahi=Monolisme" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bersifat Manusiawi & Illahi=Dualisme"
"Al-Quran: Dari Allah untuk Umat" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Dari Umat untuk Umat"
"Al-Quran: Sumber Ilmu Pengetahuan" maka kita harus berani mengambil oposisi radikal "Alkitab: Bukan Sumber Ilmu Pengetahuan"

Apa penjelasan logisnya dari penilaian elo di atas tsb. Mengapa quran elo bilang kitab dari sorga?? Mengapa elo bilang quran bersifat ilahi=monolisme? mengapa elo bilang quran dari allah untuk umat???? Apa penjelasan logis elo di sini?? Dan apa tujuan elo memberikan penilaian seperti ini hahhh??? Oh ya saya hampir lupa elo aja bilang elo gak bahas soal membuktikan bahwa forum ini salah berarti jangan2 elo juga menjelaskan secara logis darimana penilaian tsb ya kan. Kalo elo mau menjelaskan maka elo harus menjelaskan bahwa forum ini salah. Bahwa pernyataan forum ini yang bilang quran kitab setan, quran kitab muhammad kepada umat, quran bersifat setaniah, harus elo bantah mati2an. Berarti GAK ADA GUNANYA. Jadi jelas kan di sini udah menunjukkan elo gak punya ilmu sama sekali tapi elo nuduh yang laen gak ada ilmunya dan kalo gw bilang otak elo ada di selangkangan itu sangat bener.

Jadi kalo elo misalkan gak terima mari gw tanya OTAK ELO DITARUH MANA?????
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby NadrHarith » Thu Aug 29, 2013 10:52 pm

buncis hitam wrote:
Ya udah kalo gitu gw bisa dong ngomong elo gak punya ilmu sama sekali selain kebohongan. Dan otak elo ada di selangkangan. Gak masalah kan kalo gw ngomong begitu.

Berarti GAK ADA GUNANYA. Jadi jelas kan di sini udah menunjukkan elo gak punya ilmu sama sekali dan kalo gw bilang otak elo ada di selangkangan itu sangat bener.

Jadi kalo elo misalkan gak terima mari gw tanya OTAK ELO DITARUH MANA?????


...... saya agak kaget juga membaca sanggahan anda yang terlalu bersemangat, ya sudahlah tidak perlu di perpanjang - pembahasan OOT saya tutup. :yawinkle:
NadrHarith
 
Posts: 71
Joined: Fri Aug 23, 2013 11:15 pm
Location: UnderDog

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby fayhem_1 » Thu Aug 29, 2013 10:59 pm

NadrHarith wrote:karena Alkitab / para teolog tidak pernah mengklaim hal-hal seperti itu, maka nggak harus latah/ikut-ikutan memperdebatkan dan mau masuk jebakan,

Lha kalo kita menemukan hal yang berbeda dengan teolog, masak kita harus latah ikut2an teolog tersebut ?
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby buncis hitam » Thu Aug 29, 2013 11:05 pm

NadrHarith wrote:...... saya agak kaget juga membaca sanggahan anda yang terlalu bersemangat, ya sudahlah tidak perlu di perpanjang - pembahasan OOT saya tutup. :yawinkle:

Ya gw juga kaget baru kali gw liat orang ngaku2 non-muslim tapi gak punya ilmu sama sekali dan otaknya ada di selangkangan di FFI ini. Semakin menunjukkan bahwa elo bukanlah non-muslim tapi muslim asli yang nyaru jadi non-muslim.
User avatar
buncis hitam
 
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: BUKTI BUKTI FORUM INI SALAH

Postby fayhem_1 » Thu Aug 29, 2013 11:08 pm

Gini aja, biar ga menimbulkan fitnah, di tes keperawanan eh tes ucapan syahadat FFI aja
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users