.

ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby Al Basalamah » Tue Mar 01, 2011 7:45 pm

angky wrote:1. Menurut anda arti ajaran terkonyol tsb adalah arti harfiah??? Kalau ente datang kesaya dan tiba tiba menampar saya, kemungkinan besar ente akan saya gampar juga :green:

2. Forum ini bukan milik orang kristen silakan anda simak di forum pendatang baru, walaupun banyak netter netter kapir yg kristen, kalau tidak ada ujung pangkalnya promosi ajaran kristen, pasti kena tsunami om mod.

1. Kalau begitu anda bukan domba sejati [-X
2. Memangnya siapa pemilik forum ini, kok kamu bs yakin dia bukan orang kristen?
User avatar
Al Basalamah
 
Posts: 275
Joined: Wed May 13, 2009 3:26 pm

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby angky » Tue Mar 01, 2011 8:57 pm

angky wrote:1. Menurut anda arti ajaran terkonyol tsb adalah arti harfiah??? Kalau ente datang kesaya dan tiba tiba menampar saya, kemungkinan besar ente akan saya gampar juga :green:

2. Forum ini bukan milik orang kristen silakan anda simak di forum pendatang baru, walaupun banyak netter netter kapir yg kristen, kalau tidak ada ujung pangkalnya promosi ajaran kristen, pasti kena tsunami om mod.


Al Basalamah wrote:1. Kalau begitu anda bukan domba sejati [-X
2. Memangnya siapa pemilik forum ini, kok kamu bs yakin dia bukan orang kristen?


1. Domba sejati mengerti makna dan maksud perintah tuannya, sedangkan srigala berbulu domba berbuat baik untuk melakukan keganasan sejatinya.
2. Kalau ente malas membaca pengumuman ali sina, mengapa ane harus susah payah menyakinkan ente :shock:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby kalangkilang » Tue Mar 01, 2011 10:49 pm

kalangkilang wrote:oke asumsikanlah hukum anda itu sempurna, sangat sempurna. tapi masalah hati yang bengkok itu bagaimana? alquran alkarim sudah jelas-jelas mengatakan, "ALLAH memimpin siapa yang dikehendakinya kepada jalan yang lurus", katakanlah jalan yang lurus itu adalah hukum islam yang ideal (*versi anda*), tapi kalau alla taa'la menghendaki anda sebagai pelaku hukum tersebut bengkok, yah tetap bengkok kan? mohon berbagi hidayah islam yang telah anda terima...
trims

Al Basalamah wrote:Memang benar Allah memimpin siapa yg dikehendakinya (yaitu kita semua) kpd jalan yg lurus. Namun perlu diingat, Allah hanya memimpin, kalau yang dipimpin tdk mau dipimpin ya sama spt hati yg bengkok tadi itu, bung.


yah parah kali logikamu bro al basalamah, padahal saya sudah berusaha membelamu :
Allah menghendaki siapa-siapa yang harus berada dalam jala lurus (itu hak preogratifnya si allah, kita ga sama sekali ga tau), kalaupun kita terpilih di jalan lurus itu, kalau kita ga mau ikuti,sami mawon aja.

Kesimpulannya :
hukum yang anda tawarkan itu utopis dan bullshit, logikanya bertentangan, anda aja sebagai muslim yang telah mendapat hidayah dari ALLAH ga bisa menjabarkannya....hmmmm
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby anakAdam » Tue Mar 01, 2011 11:09 pm

@kafir

coba terangkan kepadaku apa yg menurut anda islam itu agama yg sadis(tolong sertakan dalil yg jelas)
ya saya setuju kepada TS bahwa Agama islam itu bukan adama sadis tetapi agama Tegas dan Damai

oh ya satu lagi agama apa menurutmu agama yang paling anda banggakan yang tidak ada celah 1 pun???

trims tolong dijawab,(kalau benar anda punya bukti dan dalil yg jelas)

kalau tidak ada jawaban dalam 3 kali posting berarti anda para kafir memang hanya bisa berkoar-koar dalam dunia maya..!!
User avatar
anakAdam
 
Posts: 81
Joined: Tue Mar 01, 2011 9:23 pm

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby kalangkilang » Tue Mar 01, 2011 11:26 pm

anakAdam wrote:coba terangkan kepadaku apa yg menurut anda islam itu agama yg sadis(tolong sertakan dalil yg jelas)

kunjungi thred berikut: islam-bukan-hanya-agama-damai-tapi-agama-perang-t43335/
kasih komentar di sana, kita bukan memfitnah islam, tapi teman-temen anda yang omong itu, lengkap dengan ayat-ayatnya..
anakAdam wrote:ya saya setuju kepada TS bahwa Agama islam itu bukan adama sadis tetapi agama Tegas dan Damai

kunjungi link thread tersebut...
anakAdam wrote:oh ya satu lagi agama apa menurutmu agama yang paling anda banggakan yang tidak ada celah 1 pun???

saya tidak bangga beragama, apa yang harus dibanggakan,?
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby infidel » Tue Mar 01, 2011 11:58 pm

Al Basalamah wrote:Itu sih salah pak becak sendiri, kenapa dia mencuri, bukannya malah berserah, meminta rezeki kpd Allah dan bekerja keras. Pertanyaan serupa bisa kuajukan kpd penganut agama lain dengan mengganti agama pak becak mjd agama Kristen, Buddha, atau Hindu, jawabannya saya yakin pasti akan sama spt jawabanku, memangnya tdk ada jalan lain ya sampai dia mencuri? Bukankah mrk punya Tuhan? Bukankah masih buanyuak jalan lain selain harus mjd pencuri? Contoh simple saja, ibu seorang anak yg miskin trus anaknya kena ledakan elpiji aja bisa ngadu ke istana, apalagi untuk kasus yg sedemikian parahnya spt pak becak yg ada dalam "cerita" tololmu itu. Lagipula anda ini kok licik (sedang menerapkan perintah alkitabnya ya, licik seperti ular? :rofl:) dan picik banget menggiring opini pembaca seolah pilihan hidup tuh bapak cuman mencuri atau kalo nggak anaknya mati muntaber.. Cerita cetek bin bodotolol :rofl: .........dan tahukah kamu, bahwa sebuah cerita itu menggambarkan kapasitas otak pembuat cerita tsb :rofl:


Kalo suatu hari uang tabungan Anda sudah habis dipakai, tidak punya pekerjaan tetap dan kebetulan hari itu tidak ada yang memberi Anda pekerjaan, sedangkan Anda memiliki seorang istri dan 5 orang anak yang harus diberi makan pada hari itu juga, apakah cukup dengan berserah meminta rezeki pada Allah SWT maka keluarga Anda bisa makan hari itu?
Bagaimana jika ceritanya Allah SWT kebetulan memiliki skenario Anda mati hari itu (tentu saja tanpa sepengetahuan Anda)?
Apa Anda akan tidur-tiduran saja sampai mati kelaparan meninggalkan keluarga Anda yang kelaparan dengan dalil berserah diri pada Allah SWT?
Anda kira kenapa banyak orang miskin yang mencuri? Karena mereka memang hobi mencuri? :roll:
Anda kira hidup itu seperti sinetron, cukup berdoa dan berserah pada Allah SWT agar duit turun dari langit, tiba-tiba beberapa menit kemudian datanglah ustadz yang memberi sedekah? :roll:


Tentu saja akan berbeda jika tukang becak itu hidup di masyarakat yang tidak menerapkan hukum mutilasi ala Islam, ia memiliki kesempatan yang sama untuk mencari kerja setelah dihukum karena anggota tubuhnya masih lengkap. Sebaliknya, dengan hukum hudud si tukang becak itu tidak mendapat kesempatan yang sama untuk kembali mencari pekerjaan seperti sebelumnya.
Yang terjadi bukan lagi "si miskin semakin miskin , yang ada malah tambah parah, "si miskin semakin miskin dan semakin kontraproduktif karena cacat".

Lah kok cuma bawa Alkitab, kenapa ga sekalian aja Veda dan Tripitaka dibawa2 Slim? :roll:
Picik apanya, saya hanya membawa sebuah contoh bagaimana jadinya jika seorang yang miskin dipotong tangan dan kakinya sampai habis.
Bagaimana jika hukum seperti ini diterapkan pada pengidap kleptomania?
Pantaskah seorang penderita Kleptomania Kehilangan tangan karena ia dan orang-orang tidak tahu jika ia mengidap kelainan tersebut?

Berikut ini contoh lain bagaimana jadinya jika terjadi kekeliruan dalam eksekusi:
Malik Muwatta. Book 41. The Mudabbar. Hadith 028

Yahya related to me from Malik from Ibn Shihab from Safwan ibn Abdullah ibn Safwan that it was said to Safwan ibn Umayya, "Whoever does not do hijra is ruined." So Safwan ibn Umayya went to Madina and slept in the mosque with his cloak as a pillow. A thief came and took his cloak and Safwan grabbed hold of the thief and brought him to the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace. The Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, said to him, "Did you steal this cloak?" He said, "Yes." So the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, ordered that his hand be cut off. Safwan said to him, "I did not intend this. It is his as sadaqa." The Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, said, "Why didn't you do it before bringing him to me?"


Bijaksanakah Muhammad yang menyebabkan kecacatan seseorang yang mencuri sebuah mantel padahal yang orang dicuri sebenarnya rela memberikan kepada pencuri tsb sebagai sedakah? Dan perhatikan jawaban Muhammad. Sementara orang malang tsb. sudah terlanjur kehilangan tangannya.
User avatar
infidel
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby infidel » Wed Mar 02, 2011 12:20 am

anakAdam wrote:@kafir

coba terangkan kepadaku apa yg menurut anda islam itu agama yg sadis(tolong sertakan dalil yg jelas)
ya saya setuju kepada TS bahwa Agama islam itu bukan adama sadis tetapi agama Tegas dan Damai

Mungkin Anda bisa sesekali jalan-jalan ke sini: http://www.thereligionofpeace.com/

anakAdam wrote:oh ya satu lagi agama apa menurutmu agama yang paling anda banggakan yang tidak ada celah 1 pun???

trims tolong dijawab,(kalau benar anda punya bukti dan dalil yg jelas)

kalau tidak ada jawaban dalam 3 kali posting berarti anda para kafir memang hanya bisa berkoar-koar dalam dunia maya..!!

Menurut saya tidak ada, setiap agama memiliki kelemahannya (istilah Anda: celah) masing-masing.
Tapi jika diurutkan yang paling menyedihkan ya Islam. :-k
User avatar
infidel
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby Al Basalamah » Wed Mar 02, 2011 2:36 am

infidel wrote:Kalo suatu hari uang tabungan Anda sudah habis dipakai, tidak punya pekerjaan tetap dan kebetulan hari itu tidak ada yang memberi Anda pekerjaan, sedangkan Anda memiliki seorang istri dan 5 orang anak yang harus diberi makan pada hari itu juga, apakah cukup dengan berserah meminta rezeki pada Allah SWT maka keluarga Anda bisa makan hari itu?

Memang saya harus berserah kepada Allah, wong gimana-gimana Allah yg menetapkan takdir saya kok, tp saya tetap tdk lupa bekerja keras dan mencari jalan lain sekuat tenaga. Intinya berserah diri dan bekerja keras.

infidel wrote:Bagaimana jika ceritanya Allah SWT kebetulan memiliki skenario Anda mati hari itu (tentu saja tanpa sepengetahuan Anda)?

Kalau Allah berkehendak saya mati hari itu juga ya sdh itu namanya takdir. Lha kalau Allah sdh berkehendak saya mati hari itu juga apa yg harus saya lakukan coba? :rofl: Memangnya ada hal yg bs saya lakukan untuk mencegah kematian saya? :rofl: Memangnya kalau kamu yg ada di posisi pak becak itu dan tuhanmu berkehendak kamu mati hari itu juga apa yg coba kamu lakukan? Pertanyaannya kok uaneh tenan sih? :-s

infidel wrote:Apa Anda akan tidur-tiduran saja sampai mati kelaparan meninggalkan keluarga Anda yang kelaparan dengan dalil berserah diri pada Allah SWT?

Berserah diri tdk identik dengan malas-malasan. Berserah artinya biar kita lakukan tugas kita semaksimal mungkin, dan biarkan Allah melakukan tugasnya. Kita toh yakin Allah akan adil kepada hambanya yang setia kepadanya serta tdk bermalas-malassan..

infidel wrote:Anda kira kenapa banyak orang miskin yang mencuri? Karena mereka memang hobi mencuri? :roll:

Karena mereka punya jiwa kriminil kayak kamu dan mereka sukanya jalan pintas. Apa-apa pinginnya cepet sukses, cepet kaya

infidel wrote:Anda kira hidup itu seperti sinetron, cukup berdoa dan berserah pada Allah SWT agar duit turun dari langit, tiba-tiba beberapa menit kemudian datanglah ustadz yang memberi sedekah? :roll:

Anda kira hidup di dunia ini ada yg setragis seperti cerita sinetron "abang becak" bikinan anda itu ya? :rofl: Sebenernya saya tadinya nggak mau jawab serius pertanyaan2 nyeleneh anda di page awal, maunya sih saya jawab dengan khayalan-khayalan juga pertanyaan2mu di depan, trus kalo ente komentar tinggal saya bilang saja, lha wong ceritanya ngayal, ya boleh aja dong gue jawab ngayal juga :rofl:

infidel wrote:Tentu saja akan berbeda jika tukang becak itu hidup di masyarakat yang tidak menerapkan hukum mutilasi ala Islam, ia memiliki kesempatan yang sama untuk mencari kerja setelah dihukum karena anggota tubuhnya masih lengkap. Sebaliknya, dengan hukum hudud si tukang becak itu tidak mendapat kesempatan yang sama untuk kembali mencari pekerjaan seperti sebelumnya.
Yang terjadi bukan lagi "si miskin semakin miskin , yang ada malah tambah parah, "si miskin semakin miskin dan semakin kontraproduktif karena cacat".

Dia jadi kontraproduktif kan krn salah dia sendiri? Masak ada org dipenjara krn nipu atau membunuh trus mewek merasa dirinya tdk bisa bebas jalan-jalan ke mall lagi krn dikurung dan dia jg protes kok makanan di penjara nggak enak dan dia berulangkali terancam disodomi oleh teman penjaranya :rofl: Hahahaha... Yang kayak gitu mah resikonya dia toh mas krn telah melakukan kejahatan

infidel wrote:Lah kok cuma bawa Alkitab, kenapa ga sekalian aja Veda dan Tripitaka dibawa2 Slim? :roll:

Buddha dan Hindu hanya agama "bumi", bikinan manusia, jadi nggak mutu. Saya sih ngebandingin alkitab krn kristener merasa agamanya dari surga juga...

infidel wrote:Picik apanya, saya hanya membawa sebuah contoh bagaimana jadinya jika seorang yang miskin dipotong tangan dan kakinya sampai habis.

Ya jelas aja picik, dan pandangan saya akan anda semakin diperparah lagi melihat "dongeng yg lebih ngayal" yg anda buat di atas. Di cerita atas malah ditambahin uang tabungan saya habis, tidak punya pekerjaan tetap dan kebetulan hari itu tidak ada yang memberi saya pekerjaan. Itu namanya cerita ngayal bin ngeyel. Cerita model gini sih lebih parah dari sinetron Cinta Cenat-Cenutnya SMASH. Kenapa nggak anda tambahin aja sekalian di skenario cerita anda kalo saya ini sependek ucok baba, kurus kerempeng dekil, mukanya burik, kakinya agak pincang, punya jari tangan delapan biji jadi cari kerja apa-apa susah, sekalipun mau jadi tukang batu :rofl: Trus bapak dan mamak saya sdh ngga ada, saudara pun tak punya, hanya berkawankan kucing peliharaan, jadi mau cari utangan juga susah :rofl: Mas...Mas... Bikin cerita itu mbok ya sing mutu dikit lah...

infidel wrote:Bagaimana jika hukum seperti ini diterapkan pada pengidap kleptomania?

Kleptomania kan mencuri secara tdk sadar. Kalau bisa dibuktikan bahwa si pencuri mengalami gangguan jiwa dan tdk berniat untuk mencuri ya sdh tdk dihukum. Yang penting kan niat org itu.

infidel wrote:Malik Muwatta. Book 41. The Mudabbar. Hadith 028

Yahya related to me from Malik from Ibn Shihab from Safwan ibn Abdullah ibn Safwan that it was said to Safwan ibn Umayya, "Whoever does not do hijra is ruined." So Safwan ibn Umayya went to Madina and slept in the mosque with his cloak as a pillow. A thief came and took his cloak and Safwan grabbed hold of the thief and brought him to the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace. The Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, said to him, "Did you steal this cloak?" He said, "Yes." So the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, ordered that his hand be cut off. Safwan said to him, "I did not intend this. It is his as sadaqa." The Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, said, "Why didn't you do it before bringing him to me?"


Bijaksanakah Muhammad yang menyebabkan kecacatan seseorang yang mencuri sebuah mantel padahal yang orang dicuri sebenarnya rela memberikan kepada pencuri tsb sebagai sedakah? Dan perhatikan jawaban Muhammad. Sementara orang malang tsb. sudah terlanjur kehilangan tangannya.[/quote]
Tolong ditranslate, saya nggak paham bahasa inggris
User avatar
Al Basalamah
 
Posts: 275
Joined: Wed May 13, 2009 3:26 pm

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby infidel » Wed Mar 02, 2011 3:53 am

Al Basalamah wrote:Memang saya harus berserah kepada Allah, wong gimana-gimana Allah yg menetapkan takdir saya kok, tp saya tetap tdk lupa bekerja keras dan mencari jalan lain sekuat tenaga. Intinya berserah diri dan bekerja keras.

Iya saya tahu, makanya baca lagi kalimatnya:
Kalo suatu hari uang tabungan Anda sudah habis dipakai, tidak punya pekerjaan tetap dan kebetulan hari itu tidak ada yang memberi Anda pekerjaan...

Bekerja keras macam bagaimana yang bisa menghasilkan uang jika tidak ada yang memberi pekerjaan pada Anda? Sholat 50x sehari? :goodman:

Al Basalamah wrote:Kalau Allah berkehendak saya mati hari itu juga ya sdh itu namanya takdir. Lha kalau Allah sdh berkehendak saya mati hari itu juga apa yg harus saya lakukan coba? :rofl: Memangnya ada hal yg bs saya lakukan untuk mencegah kematian saya? :rofl: Memangnya kalau kamu yg ada di posisi pak becak itu dan tuhanmu berkehendak kamu mati hari itu juga apa yg coba kamu lakukan? Pertanyaannya kok uaneh tenan sih? :-s

Kan ditulis: Jika ceritanya Allah SWT kebetulan memiliki skenario Anda mati hari itu (tentu saja tanpa sepengetahuan Anda)
Anda ini lucu, tentu saja dalam contoh cerita itu Anda tidak tahu jika Anda akan mati hari itu juga. Makanya baca lagi yang teliti. :roll:

Dalam contoh kasus seperti di atas satu-satunya yang terlintas dalam pikiran Anda tentu hanyalah bagaimana caranya agar Anda dan keluarga Anda bisa bertahan hidup minimal untuk esok hari, dengan kondisi uang sudah habis dan tidak ada pekerjaan di hari itu. :roll:

Saya tidak menganjurkan mencuri, dan saya setuju mencuri itu bukan perbuatan yang baik.
Tapi bagi orang yang sudah tidak punya uang dan pekerjaan, mencuri tentu saja adalah sebuah opsi darurat yang memiliki peluang lebih memberikan hasil nyata daripada berdoa dan berserah diri menunggu keajaiban datang atau mati kelaparan.
Hal seperti ini memang dilema, apa Anda melakukan perbuatan yang salah tapi Anda setidaknya bisa memberi makan keluarga Anda, atau Anda mati kelaparan akibat mengandalkan berserah diri pada Allah SWT dan mengharapkan keajaiban datang, yang belum tentu terjadi.

Menurut saya siapapun orang yang sudah putus asa karena tidak punya uang dan tidak bisa makan selalu memiliki kemungkinan untuk memilih jalan mencuri demi bertahan hidup ketimbang "berserah diri pada Allah SWT" atau menunggu mati kelaparan.

Al Basalamah wrote:Berserah diri tdk identik dengan malas-malasan. Berserah artinya biar kita lakukan tugas kita semaksimal mungkin, dan biarkan Allah melakukan tugasnya. Kita toh yakin Allah akan adil kepada hambanya yang setia kepadanya serta tdk bermalas-malassan..

Makanya baca lagi dong contoh kasusnya:
Kalo suatu hari uang tabungan Anda sudah habis dipakai, tidak punya pekerjaan tetap dan kebetulan hari itu tidak ada yang memberi Anda pekerjaan...

Apa usaha maksimal yang bisa Anda lakukan dalam kondisi tabungan nol dan tidak dapat pekerjaan?
Beli makanan? Duitnya dari mana? :roll:
Nyari kerja? Kan sudah ditulis tidak ada tawaran pekerjaan hari itu (Misalnya kerja jadi kuli atau buruh bangunan, dsb.) :roll:
Ngutang? Tidak ada yang mau memberi karena utang Anda sudah menumpuk di mana-mana.
Dalam kondisi semacam itu apa yang bisa Anda lakukan?
Berserah pada Allah SWT? Come on... :roll:

Al Basalamah wrote:Karena mereka punya jiwa kriminil kayak kamu dan mereka sukanya jalan pintas. Apa-apa pinginnya cepet sukses, cepet kaya

Siapa yang bilang soal ingin cepat kaya? Orang cuma butuh duit buat memberi makan keluarganya agar minimal masih bisa bangun esok hari. :roll:

Al Basalamah wrote:Anda kira hidup di dunia ini ada yg setragis seperti cerita sinetron "abang becak" bikinan anda itu ya? :rofl: Sebenernya saya tadinya nggak mau jawab serius pertanyaan2 nyeleneh anda di page awal, maunya sih saya jawab dengan khayalan-khayalan juga pertanyaan2mu di depan, trus kalo ente komentar tinggal saya bilang saja, lha wong ceritanya ngayal, ya boleh aja dong gue jawab ngayal juga :rofl:

Mungkin Anda yang kurang peka...
Kasus "tragis" orang miskin yang mati gara-gara kelaparan itu banyak sekali.

Silakan Anda googling, cari-cari sebentar juga sudah dapat:
http://nasional.kompas.com/read/2008/03/17/17221924
http://bergerak.blogspot.com/2008/03/ri ... hamil.html

Al Basalamah wrote:Dia jadi kontraproduktif kan krn salah dia sendiri? Masak ada org dipenjara krn nipu atau membunuh trus mewek merasa dirinya tdk bisa bebas jalan-jalan ke mall lagi krn dikurung dan dia jg protes kok makanan di penjara nggak enak dan dia berulangkali terancam disodomi oleh teman penjaranya :rofl: Hahahaha... Yang kayak gitu mah resikonya dia toh mas krn telah melakukan kejahatan

Ya, tukang becak itu memang salah karena mencuri, saya tidak protes jika seorang pencuri dihukum.
Saya bukan orang yang tak bermoral atau tidak bisa membedakan baik dan buruk.
Tapi saya dan kafir pada umumnya percaya pada kesempatan kedua, orang bisa berubah jika diberi kesempatan.

Inilah masalahnya dengan hukum potong tangan...

Baca lagi kalimat saya:
1. Jika tukang becak itu hidup di masyarakat yang tidak menerapkan hukum mutilasi ala Islam, ia memiliki kesempatan yang sama untuk mencari kerja setelah dihukum karena anggota tubuhnya masih lengkap.
2. Sebaliknya, dengan hukum hudud si tukang becak itu tidak mendapat kesempatan yang sama untuk kembali mencari pekerjaan seperti sebelumnya.

Dua-duanya menempatkan si tukang becak sebagai pihak yang salah dan ia menerima hukuman atas perbuatannya.
Tapi hanya hukum potong tanganlah yang membuat orang tersebut semakin menderita dan semakin kesulitan karena kehilangan tangannya untuk mencari nafkah.
Anda pikir pekerjaan kasar dan berat macam kuli bangunan itu mudah dikerjakan oleh orang yang baru saja mengalami derita akibat cacat fisik? :roll:

Al Basalamah wrote:Buddha dan Hindu hanya agama "bumi", bikinan manusia, jadi nggak mutu. Saya sih ngebandingin alkitab krn kristener merasa agamanya dari surga juga...

Lalu apa hubungannya? Apa ada urgensinya dalam contoh kasus semacam ini untuk membicarakan kitab orang? :roll:

Al Basalamah wrote:Ya jelas aja picik, dan pandangan saya akan anda semakin diperparah lagi melihat "dongeng yg lebih ngayal" yg anda buat di atas. Di cerita atas malah ditambahin uang tabungan saya habis, tidak punya pekerjaan tetap dan kebetulan hari itu tidak ada yang memberi saya pekerjaan. Itu namanya cerita ngayal bin ngeyel. Cerita model gini sih lebih parah dari sinetron Cinta Cenat-Cenutnya SMASH. Kenapa nggak anda tambahin aja sekalian di skenario cerita anda kalo saya ini sependek ucok baba, kurus kerempeng dekil, mukanya burik, kakinya agak pincang, punya jari tangan delapan biji jadi cari kerja apa-apa susah, sekalipun mau jadi tukang batu :rofl: Trus bapak dan mamak saya sdh ngga ada, saudara pun tak punya, hanya berkawankan kucing peliharaan, jadi mau cari utangan juga susah :rofl: Mas...Mas... Bikin cerita itu mbok ya sing mutu dikit lah...


Kalo saya picik dan "ngayal", tentu tidak akan ada cerita orang mati kelaparan di Indonesia, atau di negara-negara Afrika.
Bukan saya yang picik, tapi Anda yang terlalu naif. :roll:

Al Basalamah wrote:Kleptomania kan mencuri secara tdk sadar. Kalau bisa dibuktikan bahwa si pencuri mengalami gangguan jiwa dan tdk berniat untuk mencuri ya sdh tdk dihukum. Yang penting kan niat org itu.

Bagaimana Anda tahu orang tersebut ternyata mengidap kleptomania, jika baru mencuri saja sudah dipotong tangannya?
Anda baru tahu/curiga jika orang tersebut adalah seorang kleptomania ketika ia kembali kedapatan mencuri lagi.
Kasusnya mirip dengan contoh kisah di bawah ini:

Malik Muwatta. Book 41. The Mudabbar. Hadith 028

Dikatakan kepada Safwan ibn Umayya. “Siapapun yang tidak melakukan hijrah akan dimusuhi" Maka Safwan ibn Umayya pergi ke Madina dan tidur di dalam mesjid dengan jubahnya sebagai bantal. Seorang pencuri datang dan mengambil jubahnya namun Safwan berhasil menangkap pencuri itu dan membawanya kepada rasulullah. Dia berkata, " Anda mencuri jubah ini?" Ia berkata, " Ya." Sehingga rasulullah, memerintahkan agar tangan pencuri tersebut dipotong. Safwan berkata kepada Rasul, "Aku tidak menginginkan jubah itu lagi, jubah ini kuberikan kepadanya sebagai sedekah." Rasulullah kemudian berkata; "Kenapa kamu tidak mengatakan itu sebelum membawa dia kepadaku?"

Bijaksanakah Muhammad yang menyebabkan kecacatan seseorang yang mencuri sebuah mantel padahal yang orang dicuri sebenarnya rela memberikan kepada pencuri tsb sebagai sedakah? Dan perhatikan jawaban Muhammad. Sementara orang malang tsb. sudah terlanjur kehilangan tangannya.
User avatar
infidel
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby Aira » Wed Mar 02, 2011 9:17 am

Uda terbukti hukum buatan manusia sgt kecil presentasinya utk membuat efek jera, dengan alasan kemanusiaan lah, kondisi lah,bla,bla..
klaim bullshit perusak akidah.. kalau uda hukum agama ga ada yg bs ditawar2 lagi bung, kecuali agama ga bener yg bs dirubah sama umatnya sendiri.
coba hukum islam diterapkan, boro2 melakukan kejahatan br niat aja sdh berpikir ulang.. :turban:
Aira
 
Posts: 17
Joined: Wed Feb 09, 2011 2:25 pm

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby suga » Wed Mar 02, 2011 9:27 am

Aira wrote:coba hukum islam diterapkan, boro2 melakukan kejahatan br niat aja sdh berpikir ulang.. :turban:


benar bro, contohnya Darsem yang mau dihukum pancung karena akan diperkosa majikannya yang arab itu !!
suga
 
Posts: 658
Joined: Fri Jun 18, 2010 6:37 am

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby kalangkilang » Wed Mar 02, 2011 9:38 am

Aira wrote:Uda terbukti hukum buatan manusia sgt kecil presentasinya utk membuat efek jera, dengan alasan kemanusiaan lah, kondisi lah,bla,bla..
klaim bullshit perusak akidah.. kalau uda hukum agama ga ada yg bs ditawar2 lagi bung, kecuali agama ga bener yg bs dirubah sama umatnya sendiri.
coba hukum islam diterapkan, boro2 melakukan kejahatan br niat aja sdh berpikir ulang.. :turban:

Nah,,kalau menurut anda, hukum islam itu benar,,jangan kumur-kumur aja,,
bantuin itu si TS, teman sekuahmu itu menjabarkan maksudnya..
Kan dah banyak pertanyaan dari netter kafir,,jabarkan dong! gitu aja kok repot..
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby notarabian » Wed Mar 02, 2011 10:12 am

Aira wrote:Uda terbukti hukum buatan manusia sgt kecil presentasinya utk membuat efek jera, dengan alasan kemanusiaan lah, kondisi lah,bla,bla..
klaim bullshit perusak akidah.. kalau uda hukum agama ga ada yg bs ditawar2 lagi bung, kecuali agama ga bener yg bs dirubah sama umatnya sendiri.
coba hukum islam diterapkan, boro2 melakukan kejahatan br niat aja sdh berpikir ulang.. :turban:


hukum tidak hnya untuk semata-mata untuk membuat manusia berpikir ulang jika mau melakukan kejahatan, tetapi hukum juga digunakan sebagai sebuah sistem yang membuat manusia utk bisa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

dalam kehidupan di dunia ini, dimana semua yg menegakkan hukum (termasuk hukum islam) adalah manusia, maka suatu saat kemungkinan akan terjadi kesalahan memutuskan suatu vonis.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara memperbaiki suatu keputusan (vonis) dalam hukum islam yg ternyata salah terhadap seseorang yg dituduh melakukan kejahatan?

Contoh :
si A dituduh melakukan pencurian, banyak saksi yg menyatakan bhwa dia adalah pelakunya, kemudian sesuai keputusan ia harus terpaksa kehilangan salah satu tangannya. Ternyata dikemudian hari ketahuan bahwa sebenarnya pencurinya adalah si B.
Pertanyaannya :
Bagaimana cara memperbaiki keputusan yg salah terhadap si A tersebut?????
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby kalangkilang » Wed Mar 02, 2011 10:26 am

notarabian wrote:ketahuan bahwa sebenarnya pencurinya adalah si B.

Nah tangan si B dipotong juga...simple kan..
notarabian wrote:Pertanyaannya :
Bagaimana cara memperbaiki keputusan yg salah terhadap si A tersebut?????

Karena kafir telah menemukan teknologi Tangan Palsu dengan material NanoTech, tinggal pasang aja Tangan Palsu,,bagus kan.....!
nah ternyata ketahuan memang Si A yang nyuri bukan si B, tangan palsu Si A pindah ke B :rolling:
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby Aira » Wed Mar 02, 2011 11:11 am

@atas
undang2 hukumnya ga bs disalahin mas biar gmana jg, nah pelaku2 persidangan yg hrs mempertanggung jawabkan keputusanya kalau salah. ga usah yg potong tangan, kalau salah kasih hukuman mati kpd seseorang trus dikemudian hr salah org gmana? apa undang2 hukuman matinya yg salah..???
Trus yg uda mati mau di idupin lg gt?
tul ga!!!
Aira
 
Posts: 17
Joined: Wed Feb 09, 2011 2:25 pm

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby kalangkilang » Wed Mar 02, 2011 11:29 am

Aira wrote:undang2 hukumnya ga bs disalahin mas biar gmana jg, nah pelaku2 persidangan yg hrs mempertanggung jawabkan keputusanya kalau salah. ga usah yg potong tangan, kalau salah kasih hukuman mati kpd seseorang trus dikemudian hr salah org gmana? apa undang2 hukuman matinya yg salah..???
Trus yg uda mati mau di idupin lg gt? tul ga!!!

Pertanyaan bagus, nah itu lubang dalam hukum Islam yang ditawarkan si TS, tapi tolong bantu dulu si TS dalam menjabarkan hukum islam itu,,keknya dia kepayahan,,kasih argumen yang bagus gitu, dalil-nya apa, pake quran surah berapa, hadist berapa, gitu..
Namanya juga ini diskusi,,kalau cuma opini aja,
Saya bisa ngomong,,
larangan makan babi dalam islam, karena babi itu Enak tenan, sehingga Muhammad ingin memonopoli babi diseluruh Arab jamannya dia, untuk mengesahkan keinginannya itu, dia akhirnya menurunkan surah-surah dari batu HA. Karena sebenarnya Allah itu ga ada, hanya berwujud batu hitam di sudut Kabah..

anda bisa anda bantah pernyataan saya?
trims...
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby Momad Narsis » Wed Mar 02, 2011 11:45 am

Aira wrote:Uda terbukti hukum buatan manusia sgt kecil presentasinya utk membuat efek jera, dengan alasan kemanusiaan lah, kondisi lah,bla,bla..
klaim bullshit perusak akidah.. kalau uda hukum agama ga ada yg bs ditawar2 lagi bung, kecuali agama ga bener yg bs dirubah sama umatnya sendiri.
coba hukum islam diterapkan, boro2 melakukan kejahatan br niat aja sdh berpikir ulang.. :turban:


ah masa sich mas diarab sono juga pakai hukum islam apakah kejahatan otomatis leyap...??? jangan hanya karena ini hukum tuhan langsung dipercaya asalnya dari tuhan...!! lihat dulu kerugiannya bagi kemanusia dan sifat hukumnya yang tidak beradap dan primitif...!! apakah mas pikir manusia zaman sekarang akan kembali ke sistem hukum abad ke 7..?? dimana zaman itu masih belum di kenal yang namanya HAM...!! LBH..!!
kalau mau jujur mas hukum islam adalah hukum yang berasal dari kebudayaan babar hasil dari olah pikir manusia zaman dulu yang belum mengenal apa itu humanitarian education...! jadi jelas sifat dari hukum islam adalah Sadisme dan Brutalisme...!! tindakan Mutilasi (HUDUD) adalah cara-cara yang tidak manusiawi..!! bagaimana bisa dibilang tidak sadis...?
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby notarabian » Wed Mar 02, 2011 11:57 am

Aira wrote:@atas
undang2 hukumnya ga bs disalahin mas biar gmana jg, nah pelaku2 persidangan yg hrs mempertanggung jawabkan keputusanya kalau salah. ga usah yg potong tangan, kalau salah kasih hukuman mati kpd seseorang trus dikemudian hr salah org gmana? apa undang2 hukuman matinya yg salah..???
Trus yg uda mati mau di idupin lg gt?
tul ga!!!


wah ini mah namanya ketinggalan inpoh dan pengetahuan....

justru karena itu maka di dunia sekarang ini terjadi banyak negara yg sudah menolak/tidak menerapkan hukuman mati...
Di dunia ini negara yg menerapkan hukuman mati lebih sedikit dari pada negara yg telah menghapuskan hukuman mati.

dan khusus utk hukuman mati maka tahapannya akan sangat panjang sebelum dilaksanakan (di negara2 bukan islam).
kecuali di negara muslim maka hukuman mati seperti mudah utk diterapkan, contoh utk kasus TKW kita yg sekarang ini lagi disorot yaitu DARSEM yg terancam hkuman pancung di Arab karena membela diri mau diperkosa oleh majikannya.

Kembali ke masalah hukum islam, akan sangat susah utk masalah rehabilitasi jika terjadi kesalahan penghukuman.
Hukum islam adalah hukum jadul utk manusia abad VII masehi...

Paradigma dalam hkum islam adalah membuat takut utk berbuat kejahatan.
Padalah setiap manusia kadang2 "terpaksa" melakukan hal2 dilarang utk sekedar bertahan dan membela diri.
Bagaimana utk kasus org yg mencuri hanya sekedar utk bertahah hidup??
Bagaimana pula jika ada seorang nenek2 yg "tidak tahu" telah mencuri buah pisang, terpaksa harus kehilangan tangannya??

Hukum islam tidak mengenal "pertobatan" dan mengganggap bahwa orang yg berbuat salah selamanya akan tetap salah.
contoh :
apakah orang yg telah mencuri nantinya akan juga mencuri, sehingga harus dipotong tangannya????
bagaimana caranya pencuri itu diberi ksempatan bertobat, jika ia telah kehilangan tangannya yg nota bene tangannya itu adalah modal utk bekerja yg lebih baik lagi???

Oleh karena itu di negara2 kafir hukum itu lebih humanis.....
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby Aira » Wed Mar 02, 2011 12:09 pm

Info ttg hukum dlm islam tgl search google aja bung, ga usah sy yg mencari buat anda..
krn cm pk hp ga bs copas cuy..
kalau halal dan haram makanan ud bnyk threadnya dey, males muter2.
kalo nanya balik bolehkan, kalau di agama anda hukuman apa yg diterapkan bila seseorang terbukti Berzinah?
Aira
 
Posts: 17
Joined: Wed Feb 09, 2011 2:25 pm

Re: ISLAM agama SADIS? NO!! ISLAM adalah Agama DAMAI tapi TEGAS

Postby notarabian » Wed Mar 02, 2011 12:15 pm

Aira wrote:Info ttg hukum dlm islam tgl search google aja bung, ga usah sy yg mencari buat anda..
krn cm pk hp ga bs copas cuy..


jadi ngapain kita diskusi di sini, jika kamu tidak membawa materi...


kalau halal dan haram makanan ud bnyk threadnya dey, males muter2.

no comment...

kalo nanya balik bolehkan, kalau di agama anda hukuman apa yg diterapkan bila seseorang terbukti Berzinah?

jelaskan pengertian zinah dulu...
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users