.

Mari saksikan kesaksian para mualaf

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby CrimsonJack » Fri Oct 19, 2012 3:34 pm

mbah.erott wrote:Sedangkan di dalam melakukan yoga samadi, pada tahap tertentu, berbagai bentuk godaan bisa saja muncul. Namun hal itu bukanlah petunjuk Tuhan (hidayah), malah bila kita tidak kuat bisa terjerumus.

Balasan yang cukup telak.... ada bau2 FFI sedikit :turban:
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby tanda_tanya » Sat Nov 02, 2013 10:16 pm

swatantre wrote:Wah, umat Hindu mulai berani menentang cerita2 dan kisah2 kesaksian palsu dengan bantahan logika dan penjelsan nih... Pengaruh positif dari FFI kah? BRAVO!!!!!!!! :supz:


Muslim mesti makin hati2 utk mengarang kisah2 hoaks, karena sudah makin banyak org yg gerah dgn kibulan Muslim dan akhirnya menelanjangi kisah hoaks tsb.

[-X
User avatar
tanda_tanya
 
Posts: 109
Joined: Tue Jul 19, 2011 11:57 pm
Location: Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby miau miau » Sun Nov 03, 2013 4:09 am

nunggu kesaksian artis2 yg lagi ngetrend jadi mualaf khususnya Hj. Bella Saphira yg katanya nangis dpn kabah :/
User avatar
miau miau
 
Posts: 192
Joined: Mon Sep 24, 2012 3:35 am

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby jimbro » Sun Nov 03, 2013 9:41 pm

Post by miau miau » Sun Nov 03, 2013 4:09 am
nunggu kesaksian artis2 yg lagi ngetrend jadi mualaf khususnya Hj. Bella Saphira yg katanya nangis dpn kabah :/


Ada linknya mas ?
jimbro
 
Posts: 24
Joined: Sun Aug 18, 2013 1:49 pm

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby NYFGbY » Mon Nov 04, 2013 12:56 am

Post by miau miau » Sun Nov 03, 2013 4:09 am
nunggu kesaksian artis2 yg lagi ngetrend jadi mualaf khususnya Hj. Bella Saphira yg katanya nangis dpn kabah :/


jimbro wrote:Ada linknya mas ?


http://showbiz.liputan6.com/read/729336 ... epan-kabah
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby miau miau » Mon Nov 04, 2013 10:00 am

@jimbro maaf sy bukan mas hehe, n thanks bwt @NYFGbY yg udah kasih linknya.. Well blm ada kesaksiannya langsung sih dr si artis. Ya alasan paling2 bilang keputusan pribadi bukan u/ kosumsi publik. Paling2 follower doang cuma jaim ga mau di bilang gitu hehehe
User avatar
miau miau
 
Posts: 192
Joined: Mon Sep 24, 2012 3:35 am

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby NYFGbY » Mon Nov 04, 2013 1:20 pm

[email protected] miau. ya sama sama.
Emang sampe sekarang Bella masih bungkam, mungkin nanti seperti kisah mualafnya. Mula2 beritanya mualaf tanpa ada paksaan, eh gak lama kemudian nikah dgn pria yg islam. Kan langsung ketebak apa motivasi mualafnya.

..Kalo menurut saya sih, dia naik haji hanya karena ikut suaminya.
Suaminya naik haji, masa dia enggak ikut.
Kalo dia menangis di depan kakbah, maka itu only god knows why.
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby philipus » Mon Nov 04, 2013 10:13 pm

NYFGbY wrote:[email protected] miau. ya sama sama.
Emang sampe sekarang Bella masih bungkam, mungkin nanti seperti kisah mualafnya. Mula2 beritanya mualaf tanpa ada paksaan, eh gak lama kemudian nikah dgn pria yg islam. Kan langsung ketebak apa motivasi mualafnya.

..Kalo menurut saya sih, dia naik haji hanya karena ikut suaminya.
Suaminya naik haji, masa dia enggak ikut.
Kalo dia menangis di depan kakbah, maka itu only god knows why.


siapa sih yang gak mau ikut liburan apa lagi diajak ama suami tapi kalo nangis didepan kakbah didalam hati dia bicara "kenapa aku harus ikut sholat ? ternyata Tuhanku berbentuk batu ! :bear:

Mungkin setelah dicerai ama suaminya dia akan murtad :bear:

dari tadi @philipus OOT mulu pergi sono ! hancurin berhala Hajar aswad. :bear:
KABURRR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :axe:
philipus
 
Posts: 215
Joined: Thu Aug 08, 2013 3:44 pm
Location: adadeh

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby Bigman » Mon Nov 04, 2013 11:22 pm

Tue Feb 15, 2011 9:16 pm
Image
Foxhound wrote:Muslim2 FFI suka sekali mengatakan cerita murtad di FFI itu cuma hoax. Tetapi di belahan dunia (internet) yang lain, mereka suka sekali mengkoleksi cerita mualaf.

Di lain sisi, ada juga muslim2 yang taqiya di FFI ini, yang ngaku2 pemeluk Kristen di situs ini. Satu bahkan nekad PM saya, dan tetap setia "mengingatkan" bahwa aktifitas saya di sini bertentangan dengan ajaran Kristen. Yaitu si Russkayaprada aka Rurik. Yang akhirnya salah ngomong ketika mengutip kata 'mazhab' untuk aliran kekristenan. Padahal 'mazhab' hanya dikenal oleh muslim, tidak dipakai oleh Kristen.

Thread ini saya buat, untuk tempat para netter yang mendeteksi cerita2 mualaf palsu. Cerita dan analisanya bisa diposkan di thread ini.

wrote:Postingan Bung rurik
Terorisme Islam Zona Asia Tenggara
terorisme-islam-zona-asia-tenggara-t13541/page120.html#p709397

Terorisme Islam Zona Afrika
terorisme-islam-zona-afrika-t29420/page180.html#p709746

Terorisme Islam Zona Pakistan & India
terorisme-islam-zona-pakistan-india-t29149/page280.html

Terorisme Islam Zona Timur Tengah
terorisme-islam-zona-timur-tengah-t29180/page320.html

Mesti diakui, Bung Foxhound mang heibat! :finga:
Beberapa taon lalu, ane pernah di-PM oleh Bung rurik,,,, minta alamat kenalan diluar negeri untuk dikirimin data tentang teroris... :stun:
Ane ragu2 ngasih taunya....

Nyang sekarang ane pengen tau (untuk wacana), ada ngga kafirun laen nyang pernah dikirimin PM oleh Bung rurik?
Ane ulangin,,,, ane pernah dikirim PM oleh Bung rurik beberapa taon nyang lalu,,,, untung ane ngga ke-pancing... :lol:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby keeamad » Tue Nov 05, 2013 10:15 pm

Dari link:
http://mualaf.com/index.php/kisah-muall ... ayah-allah
Abraham David Mandey : Pendeta yang Mendapat Hidayah Allah

Barangkali tidak berlebihan kalau dikatakan bahwa perjalanan hidupnya merupakan suatu kasus yang langka dan unik. Betapa tidak, Abraham David Mandey yang selama 12 tahun mengabdi di gereja sebagai "Pelayan Firman Tuhan ", istilah lain untuk sebutan pendeta, telah memilih Islam sebagai "jalan hidup" akhir dengan segala risiko dan konsekuensinya. Di samping itu, ia yang juga pernah menjadi perwira TNI-AD dengan pangkat mayor, harus mengikhlaskan diri melepas jabatan, dan memulai karir dari bawah lagi sebagai kepala keamanan di sebuah perusahaan swasta di Jakarta.

Cerita Beliau ini, - mohon maaf - tidak bermaksud untuk menjelek-jelekan Institusi tertentu karena apa yang telah terjadi Beliau terima dengan ikhlas dan tawakal, Beliau hanya ingin menceritakan proses bagaimana Beliau mendapat hidayah dan tantangannya sebagai mualaf - red.

Saya terlahir dengan nama Abraham David di Manado, 12 Februari 1942. Sedangkan, Mandey adalah nama fam (keluarga) kami sebagai orang Minahasa, Sulawesi Utara. Saya anak bungsu dan tiga bersaudara yang seluruhnya laki-laki. Keluarga kami termasuk keluarga terpandang, baik di lingkungan masyarakat maupun gereja. Maklum, ayah saya yang biasa kami panggil papi, adalah seorang pejabat Direktorat Agraria yang merangkap sebagai Bupati Sulawesi pada awal revolusi kemerdekaan Republik Indonesia yang berkedudukan di Makasar. Sedangkan, ibu yang biasa kami panggil mami, adalah seorang guru SMA di lingkungan sekolah milik gereja Minahasa.

Sejak kecil saya kagum dengan pahlawan-pahlawan Perang Salib seperti Richard Lion Heart yang legendaris. Saya juga kagum kepada Jenderal Napoleon Bonaparte yang gagah perwira. Semua cerita tentang kepahlawanan, begitu membekas dalam batin saya sehingga saya sering berkhayal menjadi seorang tentara yang bertempur dengan gagah berani di medan laga.

Singkatnya, saya berangkat ke Jakarta dan mendaftar ke Mabes ABRI. Tanpa menemui banyak kesulitan, saya dinyatakan lulus tes. Setelah itu, saya resmi mengikuti pendidikan dan tinggal di asrama. Tidak banyak yang dapat saya ceritakan dari pendidikan militer yang saya ikuti selama 2 tahun itu, kecuali bahwa disiplin ABRI dengan doktrin "Sapta Marga"-nya telah menempa jiwa saya sebagai perwira remaja yang tangguh, berdisiplin, dan siap melaksanakan tugas negara yang dibebankan kepada saya.

Meskipun dipersiapkan sebagai perwira pada bagian pembinaan mental, tetapi dalam beberapa operasi tempur saya selalu dilibatkan. Pada saat-saat operasi pembersihan G-30S/PKI di Jakarta, saya ikut bergabung dalam komando yang dipimpin Kol. Sarwo Edhie Wibowo (almarhum).

Setelah situasinegara pulih yang ditandai dengan lahirnya Orde Baru tahun 1966, oleh kesatuan saya ditugaskan belajar ke STT (Sekolah Tinggi Teologi) milik gereja Katolik yang terletak di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Di STI ini, selama 5 tahun (1966-1972) saya belajar, mendalami, mengkaji, dan diskusi tentang berbagai hal yang diperlukan sebagai seorang pendeta. Di samping belajar sejarah dan filsafat agama Kristen. STT juga memberikan kajian tentang sejarah dan filsafat agama-agama di dumia, termasuk studi tentang Islam.


Menjadi Pendeta.

Sambil tetap aktif d TNI-AD, oleh Gereja Protestan Indonesia saya ditugaskan menjadi Pendeta II di Gereja P***** (edited) di Jakarta Pusat, bertetangga dengan Masjid Sunda Kelapa. Di gereja inilah, selama kurang lebih 12 tahun (1972-1984) saya memimpin sekitar 8000 jemaat yang hampir 80 persen adalah kaum intelektual atau masyarakat elit.

Di Gereja P***** (edited) ini, saya tumpahkan seluruh pengabdian untuk pelayanan firman Tuhan. Tugas saya sebagai Pendeta II, selama memberikan khutbah, menyantuni jemaat yang perlu bantuan atau mendapat musibah, juga menikahkan pasangan muda-mudi yang akan berumah tangga.

Kendati sebagai pendeta, saya juga anggota ABRI yang harus selalu siap ditugaskan di mana saja di wilayah Nusantara. Sebagai perwira ABRI saya sering bertugas ke seluruh pelosok tanah air Bahkan, ke luar negeri dalam rangka tugas belajar dari markas, seperti mengikuti kursus staf Royal Netherland Armed Forces di Negeri Belanda. Kemudian, pada tahun 1969 saya ditugaskan untuk mengikuti Orientasi Pendidikan Negara-negara Berkembang yang disponsoni oleh UNESCO di Paris, Prancis.


Dilema Rumah Tangga

Kesibukkan saya sebagai anggota ABRI ditambah tugas tugas gereja, membuat saya sibuk luar biasa. Sebagaipendeta, saya lebih banyak memberikan perhatian kepada jemaat. Sementara,kepentingan pribadi dan keluarga nyaris tergeser. Istri saya, yang putri mantan Duta Besar RI di salah satu negara Eropa, sering mengeluh dan menuntut agar saya memberikan perhatian yang lebih banyak buat rumah tangga.

Tetapi yang namanya wanita, umumnya lebih banyak berbicara atas dasar perasaan. Karena melihat kesibukan saya yang tidak juga berkurang, ia bahkan meminta agar saya mengundurkan diri dan tugas-tugas gereja, dengan alasan supaya lebih banyak waktu untuk keluarga. Tenth saja saya tidak dapat menerima usulannya itu. Sebagai seorang "Pelayan Firman Tuhan" saya telah bersumpah bahwa kepentingan umat di atas segalanya.

Problem keluarga yang terjadi sekitar tahun 1980 ini kian memanas, sehingga bak api dalam sekam. Kehidupan rumah tangga saya, tidak lagi harmonis. Masalah-masalah yang kecil dan sepele dapat memicu pertengkaran. Tidak ada lagi kedamaian di rumah. Saya sangat mengkhawatirkan Angelique, putri saya satu-satunya. Saya khawatir perkembangan jiwanya akan terganggu dengan masalah yang ditimbulkan kedua orang tuanya. Oleh karenanya, saya bertekad harus merangkul anak saya itu agar ia mau mengerti dengan posisi ayahnya sebagai pendeta yang bertugas melayani umat. Syukur, ia mau mengerti. Hanya Angeliquelah satu-satunya orang di rumah yang menyambut hangat setiap kepulangan saya.

Dalam kesunyian malam saat bebas dan tugas-tugas gereja, saya sering merenungkan kehidupan ramah tangga saya sendiri. Saya sering berpikir, buat apa saya menjadi pendeta kalau tidak mampu memberikan kedamaian dan kebahagiaan buat rumah tangganya sendiri. Saya sering memberikan khutbah pada setiap kebaktian dan menekankan hendaknya setiap umat Kristen mampu memberikan kasih kepada sesama umat manusia. Lalu, bagaimana dengan saya?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu semakin membuat batin saya resah. Saya mencoba untuk memperbaiki keadaan. Tetapi, semuanya sudah terlambat. Istri saya bahkan terang terangan tidak mendukung tugas-tugas saya sebagai pendeta. Saya benar-benar dilecehkan. Saya sudah sampal pada kesimpulan bahwa antara kami berdua sudah tidak sejalan lagi.

Lalu, untuk apa mempertahankan rumah tangga yang sudah tidak saling sejalan? Ketika niat saya untuk "melepas" istri, saya sampaikan kepada sahabat-sahabat dekat saya sesama pendeta, mereka umumnya menyarankan agar saya bertindak lebih bijak. Mereka mengingatkan saya, bagaimana mungkin seorang pendeta yang sering menikahkan seseorang, tetapi ia sendiri justru menceraikan istrinya? Bagaimana dengan citra pendeta di mata umat? Begitu mereka mengingatkan.

Apa yang mereka katakan semuanya benar. Tetapi, saya sudah tidak mampu lagi mempertahankan bahtera rumah tangga. Bagi saya yang terpenting saat itu bukan lagi persoalan menjaga citra pendeta. Tetapi, bagaimana agar batin saya dapat damai. Singkatnya, dengan berat hati saya terpaksa menceraikan istri saya. Dan, Angelique, putri saya satu-satunya memilih ikut bersama saya.


Mencari Kedamaian

Setelah kejadian itu, saya menjadi lebih banyak melakukan introspeksi. Saya menjadi lebih banyak membaca literatur tentang filsafat dan agama. Termasuk kajian tentang filsafat Islam, menjadi bahan yang paling saya sukai. Juga mengkaji pemikiran beberapa tokoh Islam yang banyak dilansir media massa.

Salah satunya tentang komentar K.H. E.Z. Muttaqin (almarhum) terhadap krisis perang saudara di Timur Tengah, seperti diYerusalem dan Libanon. Waktu itu (tahun 1983), K.H.E.Z. Muttaqin mempertanyakan dalam khutbah Idul Fitrinya, mengapa Timur Tengah selalu menjadi ajang mesiu dan amarah, padahal di tempat itu diturunkan para nabi yang membawa agama wahyu dengan pesan kedamaian?

Saya begitu tersentuh dengan ungkapan puitis kiai dan Jawa Barat itu. Sehingga, dalam salah satu khutbah saya di gereja, khutbah Idul Fitni K.H. E.Z. Muttaqin itu saya sampaikan kepada para jemaat kebaktian. Saya merasakan ada kekagetan di mata para jemaat. Saya maklum mereka terkejut karena baru pertama kali mereka mendengar khutbah dari seorang pendeta dengan menggunakan referensi seorang kiai Tetapi, bagi saya itu penting, karena pesan perdamaian yang disampaikan beliau amat manusiawi dan universal.

Sejak khutbah yang kontroversial itu, saya banyak mendapat sorotan. Secara selentingan saya pemah mendengar "Pendeta Mandey telah miring." Maksudnya, saya dinilai telah memihak kepada salah satu pihak. Tetapi, saya tidak peduli karena yang saya sampaikan adalah nilai-nilai kebenaran.

Kekaguman saya pada konsep perdamaian Islam yank diangkat oleh KH. E.Z. Muttaqin, semakin menarik saya lebih kuat untuk mendalami konsepsi-konsepsi Islam lainnya. Saya ibarat membuka pintu, lalu masuk ke dalamnya, dan setelah masuk, saya ingin masuk lagi ke pintu yang lebih dalam. Begitulah perumpamaannya. Saya semakin "terseret" untuk mendalami, konsepsi Islam tentang ketuhanan dan peribadahan

Saya begitu tertarik dengan konsepsi ketuhanan Islam yang disebut "tauhid". Konsep itu begitu sederhana, lugas, dan tuntas dalam menjelaskan eksistensi Tuhan yang oleh orang Islam disebut Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sehingga, orang yang paling awam sekalipun akan mampu mencemanya. Berbeda dengan konsepsi ketuhanan Kristen yang disebut Trinitas. Konsepsi ini begitu rumit, sehingga diperlukan argumentasi ilmiah untuk memahaminya.

Akan halnya konsepsi peribadatan Islam yang disebut syariat, saya melihatnya begitu teratur dan sistematis. Saya berpikir seandainya sistemper ibadatan yang seperti ini benar benar diterapkan, maka dunia yang sedang kacau ini akan mampu di selamatkan.

Pada tahun 1982 itulah saya benar-benar mencoba mendekati Islam. Selama satu setengah tahun saya melakukar konsultasi dengan K.H. Kosim Nurzeha yang juga aktif di Bintal (Pembinaan Mental) TNI-AD. Saya memang tidak ingin gegabah dan tergesa-gesa, karena di samping saya seorang pendeta, saya juga seorang perwira Bintal Kristen dilingkungan TNI-AD. Saya sudah dapat menduga apa yang akan terjadi seandainya saya masuk Islam.

Tetapi, suara batin saya yang sedang mencari kebenaran dan kedamaian tidak dapat diajak berlama-lama dalam kebimbangan. Batin saya mendesak kuat agar saya segera meraih kebenaran yang sudah saya temukan itu.

Oh, ya, di samping Pak Kosim Nurzeha, saya juga sering berkonsultasi dengan kolega saya di TNI-AD. Yaitu, Dra. Nasikhah M., seorang perwira Kowad (Korps.Wanita Angkatan Darat) yang bertugas pada BAIS (Badan Intelijen dan Strategi) ABRI.

Ia seorang muslimah lulusan UGM (Universilas Gajah Mada) Yogyakarta, jurusan filsafat. Kepadanya saya sering berkonsultasi tentang masalah-masalah pribadi dan keluarga. Ia sering memberi saya buku-buku bacaan tentang pembinaan pribadi dan keluarga dalam Islam. Saya seperti menemukan pegangan dalam kegundahan sebagai duda yang gagal dalam membina rumah tangganya.

Akhirnya, saya semakin yakin akan hikmah dibalik drama rumah tangga saya. Saya yakin bahwa dengari jalan itu, Tuhan ingin membimbing saya ke jalan yang lurus dan benar. Saya bertekad, apa pun yang terjadi saya tidak akan melepas kebenaran yang telah saya raih ini.

Akhimya, dengan kepasrahan yang total kepada Tuhan, pada tanggal 4 Mei 1984 saya mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat dengan bimbingan Bapak K.H. Kosim Nurzeha dan saksi Drs. Farouq Nasution di Masjid Istiqial. Allahu Akbar. Hari itu adalah hari yang amat bersejarah dalam hidup saya. Han saat saya menemukan diri saya yang sejati.


Menghadapi Teror

Berita tentang keislaman saya ternyata amat mengejutkan kalangan gereja, termasuk di tempat kerja saya di TNI-AD. Wajar, karena saya adalah Kepala Bintal (Pembinaan Mental)Kristen TNI-AD dan di gereja, saya adalah pentolan.

Sejak itu saya mulai memasuki pengalaman baru, yaitu menghadapi tenor dan berbagai pihak. Telepon yang bernada ancaman terus berdening. Bahkan, ada sekelompok pemuda gereja di Tanjung Priok yang bertekad menghabisi nyawa saya, karena dianggapnya telah murtad dan mempermalukan gereja.

Akan halnya saya, di samping menghadapi teror, juga menghadapi persoalan yang menyangkut tugas saya di TNI AD. DGI (Dewan Gereja Indonesia), bahkan menginim surat ke Bintal TNT-AD, meminta agar saya dipecat dan kedinasan dijajaran ABRl dan agar saya mempertanggungjawabkan perbuatan saya itu di hadapan majelis gereja.

Saya tidak penlu menjelaskan secara detail bagaimana proses selanjutnya, karena itu menyangkut rahasia Mabes ABRI. Yang jelas setelah itu, saya menerima surat ucapan tenima kasih atas tugas-tugas saya kepada negara, sekaligus pembebastugasan dan jabatan saya di jajaran TNT-AD dengan pangkat akhir Mayor.

Tidak ada yang dapat saya ucapkan, kecuali tawakal dan ménerima dengan ikhlas semua yang tenjadi pada diri saya. Saya yakin ini ujian iman.

Saya yang terlahir dengan nama Abraham David Mandey, setelah muslim menjadi Ahmad Dzulkiffi Mandey, mengalami ujian hidup yang cukup berat. Alhamdulillah, berkat kegigihan saya, akhirnya saya diterima bekerja di sebuab perusahaan swasta. Sedikit demi sedikit kanin saya terus menanjak. Setelah itu, beberapa kali saya pindah kerja dan menempati posisi yang cukup penting. Saya pennah menjadi Manajer Divisi Utama FT Putera Dharma. Pernah menjadi Personel/General Affairs Manager Hotel Horison, tahun 1986-1989, Dan, sejak tahun 1990 sampai sekarang saya bekerja di sebuah bank terama di Jakarta sebagai Safety & Security Coordinator.

Kini, keadaan saya sudah relatif baik, dan saya sudah meraih semua kebahagiaan yang selama sekian tahun saya rindukan. Saya sudah tidak lagi sendiri, sebab Dra. Nasikhah M, perwira Kowad itu, kini menjadi pendamping saya yang setia, insya Allah selama hayat masih di kandung badan. Saya menikahinya tahun 1986. Dan, dan perikahan itu telah lahir seorarig gadis kedil yang manis dan lucu, namariya Achnasya. Sementara, Angelique, putri saya dari istri pertama, sampai hari ini tetap ikut bersama saya, meskipun ia masih tetap sebagai penganut Protestan yang taat.

Kebahagiaan saya semakin bertambah lengkap, tatkala saya mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci bersama istri tercinta pada tahun 1989.

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Mau masukin komen berikut:

Terlalu banyak kejanggalan dalam cerita bohong ini.

Bapaknya bupati sulawesi dan pejabat di direktorat agraria berkedudukan di makasar, sedangkan ibunya adalah guru sma di minahasa?

Mendaftar di mabes abri jakarta (seklitar tahun 1958-1960, sesuai umur), dan selama 2 tahun saja menjadi perwira abri ... ?

Masuk STT jl proklmasi yg milik gereja katolik?

Belajar 5 tahun (1966-1972), tapi sebagai pendeta sempat kursus ke Army Netherland dan kemudian setelahnya pd tahun 1969 ke Paris, tpi belum menjadi pendeta karena belum lulus STT?

Dikatakan 12 tahun memimpin umat di gereja Jakarta (1972 - 1984), tapi sekaligus juga bertugas keliling indonesia?

Coba baca link:
http://darmasadtri.org/index.php?option ... a&Itemid=4
Anda yg kelahiran 1942 tidak mengenal istialh Perwira Rohani Protestan?

Anda seorang perwira ABRI tidak tahu arti BAIS yang benar?
BADAN INTELIJEN STRATEGIS.

Mengnai Kowad dra Nasikhah M.
http://catalogue.nla.gov.au/Record/6225007
DIa pd tahun 2012 adalah Kolonel CAJ., apakah Nasikhah yg sama?

Anda pd th 1980 menceraikan istri dengan alasan yg kurang jelas, apakah bisa seorang perwira abri menceraikan istrinya begitu saja?

Saya baru dengar kalo ABRI bisa memecat seorang perwira hanya karena alasan mualaf (menjadi islam) ..., UU dan Hukum apa yg telah anda langgar ... ?

Bapak anda yg fam mandey adalah bupati sulawesi, cobag tolong sebutkan di kabupaten mana tepatnya, tahun berapa masa jabatannya dan siapa nama lengkapnya, kalo memang benar2x ada .....

Dan mengenai jabatan bupati merangkap direktorat agraria pd awal revolusi (1945), dari link:
http://www.bpn.go.id/Tentang-Kami/Sejarah
istilah Direktorat jenderal agraria baru dikenal pd th 1965
istilah Direktorat agraria baru dikenal th 1972

Mengapa terlalu banyak kebohongan pd cerita mualaf di atas?


xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Kalo ada yg bisa masukin komen di link berikut,
http://mualaf.com/index.php/kisah-muall ... ayah-allah

karena saya gak punya id yahoo palsu ....
Salam

Mari saksikan kesaksian para mualaf
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby kokokbeluk » Tue Nov 05, 2013 10:36 pm

Bigman wrote:Nyang sekarang ane pengen tau (untuk wacana), ada ngga kafirun laen nyang pernah dikirimin PM oleh Bung rurik?
Ane ulangin,,,, ane pernah dikirim PM oleh Bung rurik beberapa taon nyang lalu,,,, untung ane ngga ke-pancing... :lol:


Image
Ane pernah juga dikirimin PM ame bung rurik,
bung rurik protes tentang postingan mengenai Benar gak agama islam agama damai,
pesan bung rurik, jangan mencampur agama islam dengan politik.....

Ane jawab PM bung rurik:
wrote:Dan sebaiknya anda bisa menulis secara terbuka di thread saya,
nanti kita bisa mendapat kesimpulan dari pembaca² FFI......

Kalau mayoritas pembaca FFI menghendaki, saya akan menghentikan thread "agama damai" ini....
Sekali lagi terima kasih atas sarannya....

Ampe sekarang belon diposting secara terbuka...... :stun:

Nyang sekarang ane pengen tau (untuk wacana), ada ngga kafirun laen nyang pernah
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby lionheart » Mon Mar 24, 2014 5:16 pm

Nyang begini gak boleh di biarkan lepas.. Ini ada satu lg yg melenggang bebas dan belom di tabokin..

:rofl:

Mana ada paulus nulis kitab Yesaya?? Nyang ade di tabokin sama orang yahudi.. Trus si dominggusna asli ga neh?? Aduhh.. Saya asli ketawa baca ini.. Mungkin ada tambahan?? Si dominggus juga cuma bilang gt aja.. Harusna si om doming boyong aja sekalian nubuat Raja daud tentang messias dan juga kelahiran messias juga.. :P dominggusna abal".. Monggo di kritisi.. :rofl:

Kaligrafi with Hidayat Alamin and 49 others
Diskusi MUALLAF vs PENDETA : BENARKAH
YESUS MATI DI SALIB, ATAU HANYA AKAL-
AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ?
===============
=========================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya
saya salut dgn anda, hapal alkitab melebihi
saya, saya akan periksa dan mempelajari pesan
- pesan itu semua.saya secara gentleman
mengakui Muhamad utusan Allah, bukan
paulus.
===============
=========================
Oikumene Anthony Domingus : Shallom,
dapatkah moderator memuat komen saya kedua
dari yang terakhir ?
Minggu pukul 19:53 •
Ch Olivia Wijaya : assalamu'alaikum wr wb,
alhamdulillahi robbil alamin washolatu
wassalam ala asy rafil ambiya'i wal mursalin wa
ala alihi wasahbihi wasallam, mohon
permintaan pak pendeta Oikumene Anthony
domingus dipenuhi akhy moderator
Minggu pukul 19:56 •
Oikumene Anthony Domingus : Komentar
jawaban saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator
apakah sudah
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay, dalam
dialog ini, saya kembali menegaskan seperti
pernyataan saya terdahulu, bahwa nubuwat
untuk muhamad tidak ada didalam alkitab
perjanjian baru maupun lama dan kalaupun
ada hanya untuk yesus, persamaan musa dan
muhamad sangat jauh sekali, sejauh tahun
kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta, saya
ulangi lagi, yesus lahir ajaib, Musa normal,
Muhammad normal, yesus mati disalib karena
menebus dosa manusia, Musa dan Muhammad
mati tanpa beban dan berkubur di bumi, yesus
katanya sedang istirahat disorga, Musa dan
Muhammad nikah dan kawin serta beranak,
yesus tidak, Musa dan Muhammad adalah raja
yesus jadi raja di kerajaan dunia lain. Apakah
bapak mau memungkiri kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus
memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dalam
nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan
muhamad
Minggu pukul 20:15
Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban
profesional bapak, atau ada sebaliknya??maaf
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sudah
jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini
ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman
kristiani bapak, mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus : Sama - sama
mendapat mandat dari BAPA, bukan dari allah
islam.
Minggu pukul 20:20 •
Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator
kemiripan yesus dan musa menurut bapak
pendeta oikumene anthiny domingus ini
Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya : MUSA ADALAH NABI DAN
YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN
BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu
pasti
Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI
YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA
MENURUT KEYAKINAN KRISTEN, MUSA
TIDAK, BETUL KAN BAPAK ?
Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya
sangat setuju
Minggu pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke
bapak apakah yesus sama dengan musa???
Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui
musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28
Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah
Muhammad sama seperti Musa ?
Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda
bisa melihat historis dari keduanya, musa
keturunan abraham dari anak suci ishak,jelas
bahwa nubuwat itu bukan untuk Muhamad dan
anda lupa bahwa muhamad dari arab barbar,
sedang musa dari yahudi yang beradab dan
memiliki keturunan yang kemudian
menemukan penemuan2 yang briliant
termasuk alat anda online ini. Apa yang anda
banggakan dari ajaran muhamad ?
Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik
pak pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan
Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak
buka
Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun
ismail adalah anak abraham, ketika perjanjian
antara ibrahim dan tuhan memberikan anak
laki - laki yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46
Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani
dari hasil rapat/koncili yang beratus kali,
mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan
ilmiah, yang bersumber dari semua kitab
agama manapun, termasuk qur'an, ismail
adalah anak dari seorang ibu yang tidak sah
dikawini, kristen menyimpulkan, bahwa
mustahil nubuwat itu untuk Muhamad, yang
berada ribuan kilo meter dari israel. Anda
terlalu menghayal dan mengada - ada saja.
Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene Anthony [email protected]
tolong beri waktu mba olivia wijaya
memaparkan premis nya mengenai ulangan
18:18 pak
Minggu pukul 20:55 •
Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya
sdg mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum
membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak
adalah anak dari abraham,,kalau bapak dan
seluruh umat kristiani, lainnya menyatakan
bahwa ismail anak haram, berarti Tuhan bapak
telah salah memfirmankan dan menceritakan
dalam ulangan itu dan ulangan itu bukan
firman tuhan tetapi cuma ayat2 dongeng
belaka
Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus : Itulah firman
tuhan, dan pemeberitaan yang harus dipelajari
difahami, bahwa Tuhan tidak pernah berdusta
tentang sejarah.
Minggu pukul 21:02
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene
Anthony Domingus
Itulah firman tuhan, dan pemberitaan yang
harus dipelajari difahami, bahwa Tuhan tidak
pernah berdusta tentang sejarah.
Minggu pukul 21:03
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan
bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan,
berarti bapak yang tidak jujur dengan
mendustai sejarah, betulkan pak ?
Minggu pukul 21:03
Oikumene Anthony Domingus : Nah...nah anda
memulai bermain kata dimana letak kedustaan
saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada
moderator untuk memuat komentar bapak
UMat kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukanka
h itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf )
umat kriten telah mendustai sejarah,,sedang
kan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !!!!
Minggu pukul 21:08
Ahmad Syah : ch olivia [email protected] sudah mba
aninda..==>Oikumene Anthony Domingus
Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg
beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji
secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari
semua kitab agama manapun,termasuk
quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk
syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw
mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang
berada ribuan kilo meter dari israel.anda
terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ismail
penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya
silahkan buka Kejadian 16:12,ini sdh cukup
bukti menjelaskan kalau hubungan
kekeluargaan ismail ishak putus dikemudian
hari.
Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2
orang kemudian mereka ribut karena salah
dalm mengartikan sebuah warna,kemudian
mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu
keluarga lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak...???
Minggu pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus : Okay....okay i
believe your opines
Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed
to my opinids<<sorry
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus : All
Minggu pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus : Sebagai
manusia berbudi,tidak seharusnya masuk
rumah orang tanpa permisi apalagi menentang
orang rumah,mohon umat kristiani bersabar ini
dialog bukan debat kusir
Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi
dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu
sebentar
Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya sedang memnunggu
bapak pendeta membetulkan gensetnya....
Minggu pukul 21:32
Oikumene Anthony Domingus Okay bapak
kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan
mulai bapak.....
Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan
18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengada
ada,"AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM
MULUTNYA"itu jelas hanya cocok dan pantas
utk Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg
yesus katakan terbukti,yesus membuktikan
bhw nubuwat itu digenapi olehnya,bukan utk
muhamad,yang tdk pernah memiliki mu'jizat
spt itu
Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik pak,," AKU MENARUH
FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA"
ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG
BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH YESUS
ATAU ADA KUASA LAIN....????
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam
bentuk lain,karena ia harus memenuhi
nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam
bentuk lain,karena ia harus memenuhi
nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir
kedunia,kemudian yesus memenuhi
nubuwatnya,,apakah yesus harus MELUDAH
KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI
DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia Wijaya jelas tidak bukan..???? dan
apakah firman itu habis setelah yesus
pergi..lalu apakah firman yang bapak baca
sekarang karangan manusia biasa ,,kira2
menurut bapak bagaimana,,mohon
pencerahanya
Minggu pukul 21:51
Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah
nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN
KITA SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat
pak setelah mengetahui kebenaran itu
tersimpan dimana
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus : Saya akan
jawab dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan
mengulang pertanyaan saya terdahulu,,sila
hkan bapak...!!!!
Minggu pukul 21:56 •
Oikumene Anthony Domingus Nubuwat dalam
ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan
saya bukan bicara mengada ada, karena dalam
yohanes 20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh
nyata !Bhw nubuwat itu bukan utk muhamad!
Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi
dgn mengutus roh kebenaran atau roh kudus
itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran
apalagi roh kudus
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,pertama saya
jelaskan ttg ulangan 18;18,,menurut versi
yang sebenarnya dan sdh diakui oleh ratusan
sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,: ketika saya
minta tolong kepada bapak untuk
menyampaikan kata2 saya ke A-B-C :
ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH
PUTIH..kemudian bapak berkata kepada A-B-C
aninda berkata ; antarkan padaku mangkuk
merah putih,,,,apakah saya menaruh kata kata
saya kemulut bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk
akal sekali.
Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw
MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40
tahun yang berada dalam gua hira pd tanggal
malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi
malaikat..Muhammad kebngungan ketika
disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat
membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan
itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ
apakah bapak setuju dgn cerita ini...???
Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya
pernah membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan
ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus : Semua
penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua
tdk ada konsekwensi nyata,karena kami umat
kristiani memiliki yesus kristus sebagai
reinkarnasi Tuhan,yang menyelamatkan kami
dari PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi
soalan ..karena kami hanya menyampaikan
sesuatu kebenaran yang tersembunyi...
Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu
muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya
ada dalam perjanjian baru,ii jelas
membuktikan bhw ramalan itu tdk benar,untuk
muhamad dan muhamad serta allah islam
hanya mengaku ngaku saja.
Minggu pukul 22:20
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka,,di
matius 17;11-13..yohanes1 ;19-20-21...yohanes
1;25 menurut bapak gmn mohon
pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat dulu
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Apakah
menurut anda muhamad itu mesias,elia dan
nabi itu?
Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi
oleh nabi Bear MUhammad shollollohu alaihi
wasallam,,seorang raja,,panglima
tertingi..presiden..hidup dan mati didunia
ini,,nikah,,beranak,,sedangkan yesus semua
kriteria itu tdk terpenuhi oleh yesus
Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus : Bukan
main,5arimana dasar anda meyakini bhw
muhamad itu utknya,sedangkan jelas dan pasti
bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus
ajaran Tuhan Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya : bapak...tolong tuliskan
diwall ini matius 21:23
Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulis
Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon
kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di
wall ini,,saya mohon sekali
Minggu pukul 22:33
Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk
ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ,
datanglah imam-imam kepala serta tua-tua
bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya:
"Dengan kuasa p manakah Engkau melakukan
hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan
kuasa itu kepada-Mu?"
Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut bapak
tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus : Matius
21:23,sudh tergenapi oleh Rasul paulus,yang
kerajaanya ada hingga sekarang,muhamad
mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna ttg
kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh
yesus dengan hukum yang sdh ada dan
baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan
mandat menjadi " Raja" dalam kerajaan tuhan
itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan
tuhan itu
Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana
kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya
buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas
ttg " Raja "Paulus
Minggu pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus Silahkan
Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus
meneruskan trah kepemimpinan yg saat itu
dipegang yesus,,sedang yesus saat itu
meneruskan trah MUsa,,berarti paulus
mengikuti semua protokoler yang sudah
mendarah mendaging dlm tradisi
yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak
pendeta Oikumene Anthony Domingus saya
minta tolonh kepada moderator menulis di wall
ini matius 26:37-39
Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia [email protected]
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus
dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka
mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-
Nya, "Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti
akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan
turutlah berjaga-jaga dengan Aku."
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan
berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau
sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari
pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang
Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki. "
Minggu pukul 23:10
Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak pendeta
sedang trouble..mohon dimaafkan,,
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju
komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh
mempolitisir kata kataku dan mempolitisir
ayat.okay kalau menurut anda spt apa???
Minggu pukul 23:22
Ch Olivia Wijaya : saya tidak mempolitisir
kata2 bapak...bapak silahkan buka Matius
26:37-39 menurut bapak bagaimana tentang
matius 26;37-39 itu,,apakah paulus dan umat
kristen lainya mengikuti ajaran
yesus,,khususnya buat sang Raja Paulus
Minggu pukul 23:26
Oikumene Anthony Domingus : saya minta
waktu hingga besok untuk menjawab
pertanyaan anda Ch Olivia Wijaya,saya harus
teliti saksama ayat ayat itu. selamat malam
shallom Jesus bless you
Minggu pukul 23:36
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak...saya
mengucapkan tyerima kasih krn mau mengajak
saya dialog secara bermartabat..terima kasih
buat semuanya yang telah mensukseskan acara
dialog ini..saya mau keluar dulu..wassalamu
'alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Minggu pukul 23:44
Oikumene Anthony Domingus : Bapa
konfirmasikan dulu bhw mungkin waktu
tertunda karena bapa masih ada keperluan
lebih kurang 1 jam,dari jadwal
semula.demikian shalom
Ch Olivia Wijaya : oke kami tunggu pak..
Oikumene Anthony Domingus,,
Ch Olivia Wijaya : gimana pak Oikumene
Anthony Domingus,,apakah bapak sudah siap
dgn dialog ke III ini sesuai keinginan bapak,,,,
Oikumene Anthony Domingus Silahkan aninda
chairunnisa
Ch Olivia Wijaya silahkan Moderator membuka
acara dialog ini
Ch Olivia Wijaya bismillahir rahmanir
rahim..assalamu'alaikum wr wb,,alhamdulillahi
robbil alamin was sholatu ala asy rafil anbiya'i
wal murasil wa'ala alihi wasah bihi
ajma'in..silahkan bapak memulai membuka
diskusi ini..
Oikumene Anthony Domingus Seperti jawaban
saya kemaren hanya paulus yg memenuhi
ramalam itu tdk utk muhamad
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk memaksa
keinginan bapak dan umat kristen
lainya,,tetapi anda setidaknya harus tau bhw
penyembunyi kebenaran itu adalah bapak dalm
hal ini Kristen
Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih
Ch Olivia Wijaya : saya cuma bertanya lalu
siapa menurut bapak penerus Kerajaan
Allah.......
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene
Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk
muhamad
Inget yah Paulus
Oikumene Anthony Domingus : Saya tentunya
harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru
membuat pernyataan
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak sudah ragu
bhw nubuwat itu,,,,untuk yesus...???
Oikumene Anthony Domingus Ooo tidak ada
keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik
spt anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN
YESUS KRISTUS
Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada
keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik
spt anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN
YESUS KRISTUS
Ch Olivia Wijaya : tidak masalah pak..bapak
mau sebut saya apa saya terima....
Oikumene Anthony Domingus : Kalau nubuwat
itu menurut anda untk muhamad tujukan
dimana kerajaannya
Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan yang
dibawa oleh nabi besar Muhammad saw adalah
kerajaan Allah yang bernamaISLAM,,,KARENA
ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK YANG
MENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN
ORGANISASI SOSIAL DIMANA UMATNYA
MERASA AMAN DALAM ORGANISASI
ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN
PENUH DAN KRISTEN AJARAN PAULUS TDK
MEMENUHI KRITERIA ITU..
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
muhamad mengikuti ajaran yesus,harusnya
muhamad mengajarkan cara2 yesus,ttp ini
tidak,salah satu yg tdk diikuti oleh
muhamad&umat islam adalah tdk mengakui
Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah
ini suatu kedustaan,
Ch Olivia Wijaya BAPAK,UMAT ISLAM
DISELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DAN
MENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN
MENGAKUI SEBAGAI TUHAN,,KRISTEN TDK
MEMNGIKUTI AJARAN YESUS,,KRISTEN
MEMBANGKANG...YESUS BERDOA/
MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA
MENYEMBAH ALLAH KRISTEN MENYEMBAH
YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN
ALLAH,,YESUS MENGAKU UTUSAN
ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP
TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
Ch Olivia Wijaya : SIAPA YANG
MEMBANGKANG..???? LIHAT PERNYATAAN "
tuhan" kristen dlm ulangan 9:24,,,ulangan
31:27... ulangan 32:21
Oikumene Anthony Domingus Ulangan itukan
kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus
Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi bapak
membantah bhw yesus alfa omegha..
Ch Olivia Wijaya : gimana sih pak,,,,,,,,,,,,
,,,,,,....
Ch Olivia Wijaya : berarti cerita dalam alkitab
itu dlm ulangan itu difirmankan oleh TUHAN
lain,,,selain yesus yang katanya alfa omegha
gimana pak...
Oikumene Anthony Domingus : Dimana letak
keturutan islam,Tuhan yesus berfirman siapa
yg tdk mengikuti aku,sesatlah dia,kalau dari
ayat bibel ini sdh menyatakan spt itu tentunya
islam harus mengikuti jalan keselamatan,buk
an mengikuti muhamad krn tdk ada pernyataan
muhamad yg menjamin keselamatan itu.baca
matius 19:16-17
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak membuka
ulangan 18:19
Afiq Itu-afiq : Inget yah pak
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony
Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk
muhamad
Oikumene Anthony Domingus : Dan hal
tersebut akan terjadi,orang yang tidak
mendengarkan segala firmanku yang
diucapkan oleh yesus nabi itu,demi
namaku,dari padanya akan aku tuntut
pertanggung jawaban,)
Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu tidak ada
penambahan kata kata " yesus" kedua..apakah
kata kunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah
matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI
HUKUM TORAT BAPAK......YANG DIIKUTI
OLEH YESUS,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu
telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS
KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk perlu
menampilkan ayat itu didalam korintus,effesus
maupun dalam yohanes serta matius,anda pasti
tahu itu
Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak kedudukan
yesus sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul
Oikumene Anthony Domingus : TUHAN YESUS
KRISTUS.pertanyaan anda spt org **** saja
Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu harusnya
kristen mengikiti yesus bukan paulus,,,ikuti
ajaran yesus,,jangan mengikuti ajaran paulus
poak..itu saran terbaik dan terprifesional saya
Oikumene Anthony Domingus : Apakah anda
mau mengalihkan topik aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : bapak bisa baca kembali
dari atas apakah saya mengalih topik atau
bapak sendiri yang berkelit dari pertanyaan
saya........
Oikumene Anthony Domingus : Okay,anin
sekarang silahkan anda
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene
Anthony Domingus
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN
YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di
alkitab
Ch Olivia Wijaya : kan perjanjianya,,, saya tdk
boleh memulai pertanyaan inti,,,kecuali
melakukan pertanyaan sususlan dari jawaban
pertanyaan inti,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Okaynsekarang
tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan
anda tuduhkan pada kami Kristen
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya minta tolong
moderator memuat ayat ayat tentang perintah
yang dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat
andalan "raja"paulus,,yang berkaitan ttg
hukum babi,,dll.
Ch Olivia Wijaya : kalau sulit biar belakangan
di upload disini
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menambahkan
pak,,,pembangkang atas ajaran yesus adalah
bapak dan seluruh umat kristen didunia
ini,,,krn apa ,,,jelas karena mengikuti perintah
paulus ketimbang perintah tuhan yesus
kalian,,,ingat semua bibelPL/PB adalah firman
yesus menurut bibel kan yesus alfa ( yang
awal ) dan omegha ( yang akhir )..kalau anda
membantah berarti yesus bukan alfa
omegha,,hanya kristen sajalah yang
menambah-nambah kata2 itu,....
Oikumene Anthony Domingus : Yesus bukan isa
dlm islam itu yang harus anda ketahui.
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene
Anthony Domingus Hukum itu telah tiada sejak
KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa
lihat pernyataan di alkitab YANG INI DAH
KELAR PA LUM SIH??
Ch Olivia Wijaya : yesus dan isa adalah pribadi
yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR'AN
MENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU
BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI
ANDA MENUDUH QUR'AN
DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA
SAMA,,,KEJADIAN SAMA...IBU
SAMA,,,,BAPAK SEDANG MENGALIHKAN
TOPIK,,,PERLU SAYA TAMBAHKAN,,PENE
MUAN2 ARKEOLOGI YANG BERKAITAN DGN
YESUS BANYAK DIDAPATKAN DARI HASIL
HIPOTESA QUR'AN DAN HADIS DENGAN
RUMUS MATEMATIKA YANG TERDAPAT
DALAM QUR'AN ITU SENDIRI...kalau yesus
bukan isa,,,maka islam tidak berkepentingan
membela dia,,karena yesus adalah isa,,maka
islam berkepentingan membela nabi isa atau
nabi yesus,,bapak jangan pernah mengatakan
isa dan yesus beda..bapak terlalu picik..
Ch Olivia Wijaya : belum mas Afiq Itu-afiq...
Oikumene Anthony Domingus : Okay your right
Ch Olivia Wijaya kalau bapak mengatakan sya
benar,,berarti bapak mengakui bhw
Muhammad sama dgn musa,,dan nubuwat itu
bukan utuk yesus apalagi paulus...
Oikumene Anthony Domingus : Sebelum anda
mengatakan nubuwat itu tertuju kepada
muhammad,banyak hal yang harus kita bahas
disini,camkan itu !!!!
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak masi
meragukan kebenaran yang bapak dan kristen
sembunyikan ,,,bapak harus baca ulangan 18:
19...dan lukas 9:41
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih
aninda chairunnisa atas saranya
Ch Olivia Wijaya : pakah kita teruskan
bapak,,,atau bapak perlu istirahat untuk
membaca baca kembali alkitab bapak...
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak bertanya
Oikumene Anthony Domingus Setiap nabi &
rasul pasti memiliki jargon,dlm misinya kristen
dgn KASIH,yahudi dgn PERSAUDARAANnya,
hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam
yg dibawa muhamad tdk memiliki
jargon,kecuali kata2 utk mentauhidkan,maka
dari itu terlihat sekali ke konotasian ajaran
islam
Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon kristen bukan
kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdk
mengajarkan kasih,,dalam pungsi utama
pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaran
MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya "
AKU DATANG"..ISLAM MEMILIKI JARGON
JELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN
LIL'ALAMIN...INNAMAL BU'ITSTU LIL
UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ" tidklah engkau
diutus kecuali rahmat untuk alamj
semesta....dan aku diutus untuk
menyempurnakan akhlaq manusia
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
muhamad mengaku sebagai rahmat alam
semesta dus penyempurna akhlaq,harusnya
islam tdk menyebarkan dgn pedang dan tdk
melakukan bom dimana mana
Ch Olivia Wijaya : rahmat itu memenuhi kaidah
hukum jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudah
diramalkan oleh islam jauh sebelum saint
modern menemukan,,dan akhlak itu sangat
jelas,,karena semua aspek dalam kehidupan
memiliki norma-norma agama yang
berlandaskan hukum dan konsekwensi sebagai
suatu peradilan dari konsekwensi perbuatan
itu sendiri,,amerika saja melarang memiliki
aturan utk peminum minuman keras ..dan ilmu
kedokteran meng" haramkan " yang namanya
obat2tan ynga diproduksi oleh tangan2 halus
yang mengatas namakan ajaran kasih...
Senin pukul 20:43
Ch Olivia Wijaya : islam tdk pernah
mengajarkan penyebaran dgn pedang,,,justru
kristenlah yang mengajarkan itu,,sejarah
membuktikan,,indonesia..timor leste,,somalia
yang dulu damai tentram..mesir,,yordan...iraq.
.afghanista..phi;lifina,,,jepang dll,,tidak ada
yang luput dari jajahan orang2 yang mengaku
mengikuti ajaran kasih...bapak mau bantah
Senin pukul 20:45
Oikumene Anthony Domingus : Islam meyakini
tentang yesus betul anin
Senin pukul 20:47
Ch Olivia Wijaya : ya...dan kami mempercayai
yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan
yang di SK kan oleh manusia dalam Koncili
koncili effesus-calcedon..dll maafff pak.
Senin pukul 20:48
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan anin
buka 1 korintus 15:14
Senin pukul 20:49
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tampung
untung sharing silahkan bapak buka yesaya
64:6....
Senin pukul 20:50
Oikumene Anthony Domingus Apa kaitan
antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6
Senin pukul 20:52
Oikumene Anthony Domingus Setuju
Senin pukul 20:54
Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung bersama
dua ayat tadi pak ya,,mohon moderator
muaktkan korintus dan yesya td..maaf saya td
lagi B>A>K>
Senin pukul 21:00 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i
waiting
Senin pukul 21:01
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak bagaimana
ttg korintus itu...?????
Senin pukul 21:03
Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami
sekalian seperti seorang najis dan segala
kesalehan
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat
makna theologinya luas dan tidak ada kaitan
dengan yesaya,-tu semua sifat2 dari theologi
universal dan doktrin untuk kristen sama spt
islam dgn doktrin la ilah ha ilalah
Senin pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha illa Alloh
akan m musnah apabila,,terdapat
kemusyrikan,,begitu juga kristen dalam 1
korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati maka
gagalah doktrin itu,,betulkan pak..???
Senin pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ya benar,ttp
yesus sdh mengorbankan dirinya untuk
penebusan dosa itu.ingat itu
Senin pukul 21:09
Ch Olivia Wijaya baik bapak ini pengakuan
yesus sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH
TANGAN DAN KAKIKU,,AKU SENDIRI
INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,,
KARENA HANTU tdk ada daging dan
tulangnya,,seperti yang kamu lihat padaku,, IA
MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN
KAKINYA,,,, artinya yesus HIDUP pak,,,lukas
24;39-40 masih mau n=menyangkal ya..???
hehehehe
Senin pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus Anda memfitnah
kami
Senin pukul 21:16
Ch Olivia Wijaya : setelah paulus mengetahui
bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata
dalam yesaya 64;6,,,DAN SEGALA
KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN
KOTOR,,,,,dst..."ini pengakuan paulus pak..
apakah bapak masi mengingkari pernyataan "
RAJA" RASUL" paulus yang selalu umat kristen
puja-puja melebihi yesus dalam pengertian
menuruti ajaran paulus ketimbang
yesus...?????
Senin pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus Sekali lagi saya
kasih tau anda jangan memfitnah kami umat
kristen
Senin pukul 21:21
Ch Olivia Wijaya : bapak telah
BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah
mengingkari kenyataan,,,,,semua doktrin yang
bapak pakai di gereja adalah ajaran
paulus,,,bukan ajaran yesus,,nabi yang
mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini
cobalah untuk jujur,benar dan yang sedikit
briliant lah
Senin pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus Okay saya
mohon maaf krn kurang jeli menangkap
penjelasan anda
Senin pukul 21:25
Ch Olivia Wijaya : baik pak ...apakah harus kita
lanjutkan dialog ini sesuai tantangan
bapak..kalau mau mengakhiri bapaklah yang
mengakhiri karena yang memulai adalah
bapak..
Senin pukul 21:27
Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan,anda
berkata semua kegiatan kristen mengikuti
ajaran paulus,mohon klarifikasikan,kalau tdk
saya anda tuduh fitnah
Senin pukul 21:29
Ch Olivia Wijaya YESUS MENYEMBAH
ALLAH...KRISTEN MENYEMBAH
YESUS...YESUS MENGHARAMKAN
BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN
MENAMBAH MENGURANGI KATA " BABI "
MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA
KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS
DENGAN KEDUDUKAN " MULIA " SEBAGAI
TUHAN.ISLAM MENJUNJUNG
TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI
NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA ALAM
MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES
16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK
MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT
ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK
PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG
SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI
APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI
YESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI
UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS
IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI
YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit
pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak pendeta
Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat
hadir dalam dialog yang bapak sendiri
mengajak saya..semoga menjadi bahan
renungan bapak malam ini dgn mimpi
indah...dan semoga bapak mendapatkan
kemudahan dan kejernihan akal fikiran serta
kebersihan hati untuk membedakan kebenaran
yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon
maaf yang sebesarnya apabila da kata2 yang
salah dlm penyampaian tadi..salah khilafnya
wa'afu minkum wassalamu'alaikum
warohmatullohi wabarokatuh..
Senin pukul 21:50
Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini SMS saya
tdk dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendeta
ketiduran atau lg masuk ke stasi untuk
membaca kitab bibelnya,,,..
Senin pukul 22:41
Oikumene Anthony Domingus: Saya malam
nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya
minta maaf krn ada kesibukan mendadak jd tdk
sempat pamit kemaren malam,bukan saya
menghindar apalagi meninggalkan tanggung
jawab.shallom
Ch Olivia Wijaya : assalamu"alaikum wr
wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong
ya..biar lancer
Oikumene Anthony Domingus : Apakah kita
mulai aninda chairunnisa??
Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau
sholat dulu..maaf
Oikumene Anthony Domingus : Okay
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan
moderator kalau mau membuka dialog ini,saya
memanggil Ch Olivia Wijaya utk hadir dlm
dialog ini,
Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta
maaf karena kemaren malam karena adanya
keperluan mendadak terpaksa meninggalkan
dialog,bapa tdk lari dari tanggung jawab
ataupun mau berkelit tp karena keperluan
mendadak,terima kasih
Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya
terlambat,,saya tdk mempermasalahkan
kejadian kemaren,,silahkan moderator
membuka acara ini...
Ch Olivia Wijaya : assalamu'alaikum wr
wb...Alhamdulillahi robbil alamain washolatu
wassalam ala sayidina Muhammadin wala alihi
washohbihi wasallam..
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Anda
mengatakan kemaren malam kami umat kristen
tdk mengindahkan perintah yesus,anda salah
non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat
kristen bukanlah seorg hamba,tapi kami umat
kristen telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus
kristus Tuhan kami.
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan
bibel,,betul ya pak...
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali
Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator
dgn segala hormat,,saya minta tuliskan di wall
ini yohanes 15:14-15,,apakah benar kristen
mengikuti perintah yesus
Afiq Itu-afiq : Yohanes 15:14 Kamu adalah
sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang
Kuperintahkan
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu
lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang
diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut
kamu sahabat, karena Aku telah
memberitahukan kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-
Ku.
Oikumene Anthony Domingus : Saat kami
sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti
datang membantu kami,lihatlah matius 26:50
Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan
pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya
tau matius 26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar
itu menceritakan ttg saat2 penangkapan
yesus,,untuk supaya saya
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di
wall ini matius 26:50,,
Afiq Itu-afiq : Matius 26:50 Tetapi Yesus
berkata kepadanya: "Hai teman, untuk itukah
engkau datang?"
Maka majulah mereka memegang Yesus dan
menangkap-Nya.
Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony
Domingus..?????
Oikumene Anthony Domingus :
Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim
bhw Yesus atau isa adalah manusia
biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu
sendiri baca di qs.2:45,allah islam sudah
menyebut bhw isa diciptakan dari
KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA
TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu
menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini
berkaitan dgn yohanes 1:1
Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong tuliskan
tuliskan arti dari QS>2:45
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya
bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan
Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara
moderator menulis di wall ini kita lanjutkan
Ch Olivia Wijaya : ketika saya mengatakan
kepada bapak untuk membuatkan saya kue
DONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu
buatan bapak dan saya yang meminta???
Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!!
Donat ya donat,anda ya anda.
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???
Oikumene Anthony Domingus : Anda telah
mengalihkan makna kalimatullah
Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak
jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika
bapak berkhutbah di depan jemaat
bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,
( kalimat Oikumene Anthony Domingus) yang
sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang
berfirman betulkan pak..??
Oikumene Anthony Domingus : Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh
itu sama tdk dgn pengertian " kun "
jadilah,,tetapi dalam proses biologi,, bukankah
yesus tidak langsung ada,,tetapi melewati
proses alami,,dikandung di lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya
setuju.proses biologi,
Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan shalat
sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi
orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
Ch Olivia Wijaya : afiq ali imran mas.. yang
dimulai dgn izd qolatit malaikatu
innalloha...dst
Ch Olivia Wijaya : baik bapak...apakh bapak
setuju bhw kalimatullah adalah sebuah firman
yang diucapkan sinonim dgn kata KUN
FAYAKUN dalam Yasin ..
Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn
proses biologi adalah proses alami dan di situ
kekuasa Bapa atau yesus itu sendiri terlihat !!!
dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses
penciptaan alam ini
Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis
harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon
maaf sekali..
Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita lanjutkan
ke terkemuka didunia pak..
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Celoteh Musafir : Qs 3:45...Wahai Maryam!
Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr
gembira kepadamu tentang sebuah kalimat
dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al Masih
Isa putra Maryam.seorg terkemuka di dunia
dan di akhirat dan trmasuk org2 yg di
dekatkan(kpd Allah)
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak karena
kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT
MAKA YESUS ADALAH TUHAN bapak silahkan
buka yohanes 5:43-44..
Oikumene Anthony Domingus : Aku datang dlm
nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima
aku,jikalau orang lain yg datang atas namanya
sendiri kamu menerima dst
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski
tidak lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat
membantu,,mungkin nanti akhy saya
moderator dapat menampilkan yohanes
5:43-44,,
Afiq Itu-afiq : Yohanes 5:43 Aku datang dalam
nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku;
jikalau
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu
akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu
yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat
yang datang dari Allah yang Esa?
Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus
datang...kalau yesus tdk datang berarti tidak
ada Tuhan bagi kristen,,begitu juga kalau
tidak datang maka ia tdk terkemuka didunia
dan akhirat,,,apakah begitu kira2 kronologis
baliknya bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Iya benar
sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena
kalau yesus tdk datang maka MANUSIA,AKAN
SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN
DIPERBUDAK DOSA
Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44
itu yesus datang atas nama BAPA,,artinya
mengajarkan semua ajaran Torat,,dan
kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke
bapak,,siapa yang membuat yesus terkenal
didunia dan akhirat pak,,,
Oikumene Anthony Domingus : Jelas kristen
nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant
sekali
Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau
bapak mengatakan kristenlah yang membuat
yesus terkenal didunia dan akhirat,,itu betul
sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG
TELAH MEMBUAT GEMPAR PENGHUNI
LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKAN
YESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44 terbukti dan
terpenuhi,, dan yang menjadi
PEMBANGKANG DAN MENERIMA ORANG
DGN MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS
DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk
dengan nama BAPA...
Oikumene Anthony Domingus : Anda jelas
salah menilai sepert itu,kristen mengikuti
Yesus.pasti dan tak terbantahkan lagi,anda
telah memandang picik,dalam penafsiran itu.
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA
yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI
TAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab
belakangan
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1
petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help
us
Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari
semua dialog kita beberapa malam ini hingga
skrg,saya mengakui muhamad itu nabi untuk
islam tetapi bukan untuk kristen
Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima kasih
pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU
MUHAMMAD saw,,adalah bukan nabi untuk
kristen tentunya yesus benar dong
pak,,menubuwatkan untuk PAULUS..( ingat
alfa omegha ya bapak..)
Oikumene Anthony Domingus : Betul
sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku
mendapat nubuwat itu.dlm hal ini nabi orang
islam.muhamad
Ch Olivia Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus
berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN
ALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS ADALAH
PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAH
PERADABAN MANUSIA DENGAN
MENGATAKAN BHW " AJARANKU BUKAN
DARI DIRIKU SENDIRI DAN DALAM
KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK
ORANG LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN
YESUS SERING MENYEBUT PAULUS
ORGILLLORANG KERASUKAN...ORANG
YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL...DLL..
baca matius 7:22-23
Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa
anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami
Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah mantan
kristen yang telah diajarkan secara
theologi,,,saya menafsirkan sesuai dgn ilmu yg
saya dapat dari dosen/pendeta
theolog...kecuali dosen2 itu yang mengajarkan
saya salah dalam ilmu theologi..
Oikumene Anthony Domingus : Okay saya
jawab lain waktu pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya
menyambung dari pertanyaan inti yang bapak
tanyakan kepada saya sesuai kesepakatan kita.
Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap
pertanyaan inti saya tuntas.
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw
QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan
tentang kelahiran yang ajaib dari seorang nabi
yang mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan
Tuhan yang menyamar dan hadir di dunia
dalam bentuk yesus...???
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita
alkitab,maka saya mengakui dan setuju.
Oikumene Anthony Domingus : Beri saya waktu
untuk menjawab dan mempelajari semua
ini,karena ini hal baru yang diinfokan islam
kepada kami,
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK
MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH
QS.AN NISA 171..QS.19:88-92
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih
aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan
aninda,saya memberikan anda kesempatan
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan
kebapak ttg rangkuman dialog kita..apakah
musa sama seperti Muhammad,,apakah musa
sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti
yesus,,,itu terserah bapak menjawabnya,,ttp
fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian
apakah yesus itu tuhan..apakah yesus itu
nabi...bibel anda sendiriyang mengatakan
pertentangan itu,,ini memperlihatlkan kepada
kamibhw adanya dualisme..mungkin tigaisme
dalam ajaran kristen
Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya bapak dan
umat kristen yang bisa jawab dgn hati jujur
seperti bapak..kewajiban kami hanya
memberitahukan bhw kawan kami sesama
komunitas manusia yang bergrup kristen telah
salah mengartikan peta..
Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan
melihat siapa yang telah menyembunyikan
kebenaran itu.
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan tanya
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau
kematian yesus itu suatu pengorbanan dalam
penebusan dosa atau hanya pengorbanan yang
sia sia..???
Oikumene Anthony Domingus : Sangat
yakin,seperti anda dulu sewaktu
kristen,setelah hama islam merasuk keyakinan
anda,maka keyakinan itu hilang itlah kesalaha
anda.
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk
masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa
ja boleh kok..
Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita
buktikan disini kalau yesus itu sebenarnya
belum meninggal dunia saat itu,,berarti
doktrin penebusan dosa itu gagal kan pak...???
Oikumene Anthony Domingus : Tidak
perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP
TUHAN DAN JURUSELAMAT KAMI,DAN
KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU
SALIB
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk
memaksa anda,,yang pasti Islam meyakini
dengan sebenar keyakkinan bhw yesus tdk
mati di kayu salib,,
Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan
seluruh umat islam didunia ini,bhkan segala
jinsetan sekalipun membantah bhw yesus mati
dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami
umat kristen tt tdk akan dirugikan
Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g usah
emosi gt,,,,kan ini pendapat islam yang di
beritakan oleh qur'an..yang diwahyukan oleh
Allah Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan
kristen hanya mengikuti pemberitaan sepihak
dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan
dibeberapa tempat dalam berbagai bibel,,atau
injil,,
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda
melebihi segala macam kejahatan di dunia
ini,yesus akan menghukum anda nantinya
Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau
yesus menghukum saya,,justru beliau membela
saya.. kan beliau mengajarkan ajaran
kasih,,"TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI
KANAN "
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda
menuduh paulus dan lainya menulis alkitab!
apalagi dgn menyebutkan disisip kesana
kemari,apa dasar anda ?
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka
pengakuan penulis alkitab ini dalam 2Timotius
3:16,,,lihat aja dalam berbagai versi,, biar
akurat saya tulis bunyinya
Ch Olivia Wijaya : " SEMUA tulisan, ADALAH
DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI
TUHAN DAN BERMANFAAT BAGI
PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN
,,PERINTAH MENUJU KEBENARAN " tolong
dijabarkan makna SEMUA TULISAN/
BERDASARKAN ILHAM,,, apakah sama dengan
UUD hasil keputusan DPR,,dinicea,,c
halchedon..effesus apakah ini betul firman
tuhan bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan
itukan yag diilhamkan kepada orang yang
suci,fahami itu
Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak
termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam
liturgi keuskupan maupun kekristenan lainya
Firman itu adalah wahyu,,dan wahyu itu
adalah Roh kudus dan Roh kudus itu bersama
sama nyungsep ditubuh yesus...gmn sih
pak..???saya jadi bingung pak..
Oikumene Anthony Domingus : Bukan
substansi dialog
Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini
terlihat dgn jelas dengan mata telanjang
bulat,,bhw ini bukan firman tuhan atau bukan
wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab
mengatakan bhw bibel itu hanya 20-30 %
benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah
hoax yang di hoaxkan ( maaf ) oleh
manusiayang berhati " suci " tanda
kutif.apakah bapak mau saya tunjukan firman
sebenarnya dari firman Tuhan yang
sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN
JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI SIAPA
SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN
SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI
BUKALAH 1 YOHANES 4;1
Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda
menuduh kami menyembah setan selama ini ya.
Cobra Commando : Saudara saudari
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup
Agung Vatican !
Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab
ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah :
1. TIDAK MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK
MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARI
YESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN LAIN.
Oikumene Anthony Domingus : Anda
mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS
DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN
YOHANES 15;26,,KITA BEDAH BERSAMA
SAMA BAPAK..
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang
memfitnah saya telah mempolitisir yohanes 16
dan 15 itu,,bapak bisa lihat dan buktikan
secara fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa
yang membunuh kami,,kaum muslimin
diseluruh dunia denga dalih perang suci..
berbakti kepada Bapa,,,,kristen pak,, siapa
yang dibunuh kristen...??? KAMI UMAT
ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT
ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG
DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKAN OLEH
NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON
MODERATOR TAMPILKAN YOHANES 16:
1-2-3-4A-4B
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya
saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi
saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan
pesan itu semua.saya secara gentleman
mengakui Muhamad utusan Allah,bukan
paulus.
Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK
MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN
DAN TDK ADA PENEBUSAN DOSA
Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes
16
1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya
kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2
Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang
saatnya bahwa setiap orang yang membunuh
kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti
bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian,
karena mereka tidak mengenal baik Bapa
maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan
kepadamu, supaya apabila datang saatnya
kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya
kepadamu." (16-4b) "Hal ini tidak Kukatakan
kepadamu dari semula, karena selama ini Aku
masih bersama-sama dengan kamu,
Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui
Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.
Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit
dulu,saya akan kaji secara mendalam saya
mengakui MESSENGER itu bukan utk
paulus,saya pamit suatu saat saya akan buat
pernyataan resmi dari hasil dialog profesional
ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg
tdk mengena dlm dialog ini,terima kasih dialog
ini hebat !!! your the best frienddly,saya jujur
lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm
kegotong royongan,
Oikumene Anthony Domingus : Meski anda
muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang
yang ahli mengajari anda dlm dialog
ini,selamat dan shallom utk nya,siapapun
orangnya,terima kasih semua SHALLOM
Diskusi Oikumene Anthony Domingus:
Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab
melebihi saya,saya akan periksa dan
mempelajari pesan pesan itu semua.saya
secara gentleman mengakui Muhamad utusan
Allah,bukan paulus.
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya
yang membuka dialog ini saya pula yang
menutupnya,saya pamit suatu ketika saya akan
datang lagi
Ch Olivia Wijaya : saya mendo'akan bapak
semoga bapak dapat menyingkap tabir
kebenaran itu,,,Apapun kesimpulan bapak
itulah yang terbaik buat bapak...Allah Tuhan
yang Maha Kuasa akan menuntun
bapak..selamat malam pak ..see u again..your
the best teacher,,the best friend,,and the best
olman thanks
Ch Olivia Wijaya : moderator yang terhoremat
dan selalu dalam berkah serta ampunan Allah,
saya hanya mampu mendo'akan kalian semoga
dan pasti Allah akan menjaga melindungoi,
memberikan kemudahan dalam segala urusan
dunia dan akhirat, kepada semua barakallohu
fikum, RABBANA ATINA FID DUNYA
HASANAH WAFIL AKHIRATI HASANAH
WAQINA ADZABAN NAR.
WALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIN.
Subhanallah...
Semoga kita tetap Istiqamah menjadikan Islam
sebagai agama kita yang murni dan mati dalam
keadaan islam. Aamiin.
(Cantumkan jika ada doa khusus agar kami
para jamaah bisa mengaminkannya)
Silahkan Klik Like dan Bagikan di halamanmu
agar kamu dan teman-temanmu senantiasa
istiqomah dan
Silahkan Klik Like dan Bagikan di halamanmu
agar kamu dan teman-temanmu senantiasa
istiqomah dan bisa meningkatkan
ketakwaannya kepada ALLAH Subhanahu
Wata'ala..
Ya ALLAH...
✔ Muliakanlah orang yang membaca tausiah
ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke
masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit, Fitnah,
Prasangka Keji, Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang
yang membaca dan membagikan tausiah ini.
Aamiin

Mari saksikan kesaksian para mualaf
Mirror 1: Mari saksikan kesaksian para mualaf
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
lionheart
 
Posts: 154
Joined: Sat Jan 04, 2014 11:22 am
Location: faith freedom nation

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby kampretman » Tue Mar 25, 2014 4:04 am

http://www.eramuslim.com/dakwah-mancane ... zCRHqlbyxk

Sally berasal dari keluarga Filipina penganut Katolik yang taat. Ia dididik dengan nilai-nilai dan tradisi ajaran Katolik. Pada usia 15 tahun, Sally masuk biara dan bahagia menjalani kehidupan sebagai biarawati.
“Saya bahagia karena saya bisa melaksanakan tugas-tugas saya sebagai biarawati dan orang-orang di sekeliling saya, termasuk keluarga juga bahagia melihat saya,” ujar Sally.
Hingga datang suatu masa ketika Sally mulai bertanya pada dirinya sendiri, setiap malam, “Apa yang saya lakukan di dalam biara ini?” Ia jadi sering pergi ke sebuah kapel kecil dan sederhana dan berdiam diri di sana. Di dalam kapel, Sally mulai mempertanyakan apakah Tuhan benar-benar mendengarnya, karena dalam ajaran Katolik yang ia tahu, disebutkan bahwa Tuhan hadir dalam acara-acara sakramen.
(18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." )
“Pikiran saya dipenuhi oleh pertanyaan. Mulai ada keraguan khususnya tentang realita Yesus Kristus. Tapi saya tidak punya keberanian untuk menanyakan pada pendeta atau teman-teman biarawati lainnya.[/color] Saya terlalu takut mereka akan menentang pemikiran saya,” kata Sally.
“Jadi saya biarkan saja semua keraguan saya menggantung. Saya bahkan membiarkan diri saya mengucapkan sumpah pertama saya sebagai biarawati, dan saya terus memperbaruinya setiap tahun sampai selama 10 tahun ! Hingga sampai pada satu titik saya tidak tahan lagi melakukan kaul kesucian dan kemiskinan, mengakui Yesus Kristus sebagai pilihan dan mengakui Yesus Kristus adalah Tuhan dan anak Tuhan … Saya berdoa lebih keras lagi, meminta petunjuk pada Tuhan agar menunjukkan jalan yang benar,” papar Sally.
Yang memberatkan perasaannya saat itu adalah, orang tuanya akan sangat terluka jika ia meninggalkan biara. Ayah Sally yang sangat keberatan jika putrinya keluar dari biara, bahkan jika alasannya Sally ingin punya keluarga sendiri. Sally tidak ingin menyakiti keluarganya, terutama ibu dan dua saudara lelakinya yang menjadi pendeta, serta empat saudara perempuannya, yang semuanya menjadi biarawati.
“Di atas itu semua, saya juga tidak mau bersikap munafik dan berpura-pura bahagia menjalani sesuatu yang sebenarnya bertentangan dengan prinsip-prinsip saya. Maka, saya tidak menyerahkan surat permohonan profesi dan saya bicara pada atasan saya bahwa saya ingin keluar dari biara,” tutur Sally.
Ia akhirnya keluar dari biara tanpa memberitahu keluarganya, dan mencari pekerjaan untuk bertahan hidup. Tak berapa lama kemudian, ia bertemu dengan sahabat dekatnya yang sudah menjadi pendeta. Sally ditawari untuk bekerja dengan sahabatnya itu di sebuah gereja di Marawi sebagai kordinator paroki.

Pada saat yang sama, orang tua Sally tahu bahwa ia sudah meninggalkan biara. Meski berat menerima kenyataan itu, orang tua Sally masih berharap suatu hari Sallu akan kembali ke biara. Sally sendiri menerima tawaran kerja sebagai kordinator paroki. Tapi pendeta yang menjadi atasan Sally, tidak memperlakukannya dengan baik.
“Dia tidak membayar gaji saya dan berusaha melakukan pelecehan seksual pada saya,” ungkap Sally.
Beruntung, Sally selalu lolo dari nafsu setan pendeta itu. Ia berdoa lagi, meminta Tuhan untuk selalu melindunginya dan memberinya kebahagiaan, karena Sally merasa tidak pernah merasakan kedamaian dalam hidupnya. Jiwa dan pikirannya selalu diliputi kesedihan.
Hari Baru, Semangat Baru
Suatu pagi, tanggal 17 Juni 2001, Sally mendengar sebuah suara yang indah di telinganya, tapi ia tidak paham itu suara apa. “Saya kira suara itu datang dari masjid di dekat tempat tinggal saya. Begitu saya mendengar suara itu, saya merasa seperti ditenggelamkan dalam air yang sejuk. Saya tidak bisa menjelaskan apa yang saya rasakan,” tutur Sally.
“Hari itu, saya merasakan kebahagiaan merasuk ke dalam hati, meski saya tidak paham apa yang saya dengar. Setelah mendengar suara itu, saya berkata pada diri saya sendiri ‘ada hari baru, sebuah awal baru’,” sambungnya.
Sally lalu bertanya tentang suara yang didengarnya, dan ia tahu bahwa itu adalah suara panggilan salat untuk kaum Muslimin. Tapi Sally merasa aneh, ia datang ke Marawi awal Mei 2001, mengapa selama ini ia tidak pernah mendengar suara itu (SELAMA KURUN WAKTU ITU SI SALLY BUDEG KALI YE) dan baru mendengarnya pada pagi hari di bulan Juni?
Hari itu juga, Sally memutuskan untuk mencari tahu apa itu Islam dan Muslim. Ia membaca banyak buku. (Sally juga akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai kordinator paroki dan pulang ke rumah keluarganya di Pampanga. Sesampainya di rumah, ia baru tahu bahwa ayahnya sudah meninggal dunia, yang membuat Sally selama beberapa saat merasa tertekan.
Namun Sally terus belajar Islam. Ia kembali ke Manila, berharap ada seseorang yang bisa memberikan penjelasan padanya tentang Islam. Di dalam hatinya, Sally merasa bahwa ia siap untuk memeluk Islam, tapi tak tahu bagaimana caranya.
Sally tak menyerah. Ia mencari tahu lewat internet, bergabung dengan forum-forum di dunia maya dengan harapan menemukan seorang muslim yang memberikan pencerahan tentang Islam padanya. (KATANYA DENGER SUARA ADZAN, KENAPA GA LANGSUNG DATENGIN MASJIDNYA AJA, REPOT2 AMAT BACA BUKU AND SEARCHING INTERNET)
Usaha Sally tak sia-sia. Pada tanggal 16 Juni 2004, Sally bertemu dengan seorang muslim di Manila yang menjawab semua keingintahuan Sally tentang Islam. Hingga suatu hari, Sally akhirnya mengucapkan syahadat, sebagai syarat untuk menjadi seorang muslim.
“Di hari yang menentukan itu, saya seperti menemukan sebuah rumah rumah, rumah itu adalah agama Islam. Rumah dimana saya bisa menemukan cinta, kebahagiaan dan kegembiraan. Sekarang, saya bisa tersenyum. Senyum yang datang dari hati terdalam. Hari itu, saya bisa tidur dengan nyenyak,” ungkap Sally tentang perasaannya setelah masuk Islam.
“Tiap kali saya berdoa, saya menangis, bukan airmata kesedihan, tapi airmata kebahagiaan. Kebahagiaan yang tidak bisa dibeli dengan uang. Kebahagiaan yang tak terlukiskan,” tambah Sally.
Ia pun teringat, dulu pernah berbincang-bincang dengan kakeknya, seorang pendeta Katolik. Kakeknya mengatakan, “Kalau kamu ingin pindah agama, pindahlah ke Islam !”(MUNGKIN GA SIH????????????) :-k
“Allahu Akbar ! Semoga Allah membuka hati keluarga saya pada cahaya Islam. Amiin,” doa Sally. (kw/RoI)

pendeta
Mirror 1: pendeta
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
kampretman
 
Posts: 94
Joined: Sun Mar 16, 2014 2:35 am
Location: Gotdamn city

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby Rosul » Tue Mar 25, 2014 9:11 am

lionheart wrote: Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta, saya
ulangi lagi, yesus lahir ajaib, Musa normal,
Muhammad normal, yesus mati disalib karena
menebus dosa manusia, Musa dan Muhammad
mati tanpa beban dan berkubur di bumi, yesus
katanya sedang istirahat disorga, Musa dan
Muhammad nikah dan kawin serta beranak,
yesus tidak, Musa dan Muhammad adalah raja
yesus jadi raja di kerajaan dunia lain. Apakah
bapak mau memungkiri kenyataan ini????
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman
kristiani bapak, mohon sangat


1.Musa & Yesus terbukti orang Yahudi , sedangkan Muhamad bukan. ( Berita Kslamatan hrs dtg dari bangsa Israel dan bukan dari bangsa pagan Arab)

2. Silsilah Musa tertulis dalam Taurat, Silsilah Yesus tertulis dalam Injil, silsilah Muhamad sama sekali gk ada dalam Quran maupun Hadits

3. Musa waktu masih bayi mau dibunuh Firaun, Yesus wkt masih bayi mau dibunuh Herodes, Muhamad gak ada yg mau bunuh slagi msih bayi

4. Yesus pernah ke Mesir, Musa prnah ke Mesir, tpi Muhamad blm pernah ke Mesir.

5. Musa & Yesus menetapkan Hukum Yg paling Utama: Kasihilah Tuhan Elohim mu dg segnap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. (Taurat Ulangan 6: 5, Injil Lukas 10:27), sedangkan Muhamad mengajar utk mencintai Allah DAN Rosul (cintanya MENDUA)

6. Musa dan Yesus menetapkan Hukum yg Kedua terutama : Kasihilah sesamamu manusia sebagaimana engkau mengasihi dirimu sendiri.
Muhamad sama sekali tidak mengajar Hukum Kasih sprti di atas.

7.MUSA TIDAK PERNAH KENA SIHIR, YESUS APALAGI, SEDANGKAN MUHAMMAD SEWAKTU SUDAH JADI NABI TERBUKTI PERNAH JADI KORBAN GUNA2

8. Musa prnah menampakkan ruh dirinya di atas gunung tabor dalam Injil, Yesus pun menampakan diriNya dlm Kitab Wahyu, Muhamad setelah mati tidak pernah menampakan dirinya dlm hadits2 &periwayatan sahih.


9.Tubuh Musa tidak ada kuburnya di Dunia (diperkirakan tubuhnya ada di pangkuan Abraham/ Taman Frdaus = alam antara surga&bumi dlm Perjanjian Lama), Tubuh Musa artinya tidak hancur dimakan cacing seperti muhamad tpi terawat sempurna. Tubuh Yesus pertama2 memang banyak luka namun akhirnya membaik dan bangkit dari kematian dan baik Islam & Kristen percy Tubuh Yesus brada dlm keadaan sempurna di sorga.

Muhamad tubuhnya hancur dimakan cacing kremi dan sekarang tinggal tulang belulang dikuburnya di mesjid Nabawi.


10. Masalah nikah-menikah bukanlah tanda kenabian , lucu masalah selangkangan selalu dikedepankan oleh umatnya muhamad :lol:

11. Muhamad bukanlah raja, di zaman Musa Israel dipimpin LANGSUNG oleh Yahweh sebagai Raja. Tuhan hadir melalui RuhulkudusNya memimpin di DALAM TIANG AWAN & API.

Pd kedatangan pertama Yesus bukanlah raja namun DI DALAM YESUS, ALLAH MENYERTAI UMATNYA SECARA LANGSUNG

TIDAK ADA BUKTI ALLAH MENYERTAI MUSLIM SCR LANGSUNG PD ZAMAN MUHAMAD

BTW YESUS AKAN DATANG SBG RAJA & HAKIM YG ADIL DI AKHIR ZAMAN ( DIAKUI BAIK ISLAM MAUPUN KRISTEN)


12. DLM ISLAM MUSA DIAKUI BERBICARA LANGSUNG DG ALLAH TANPA PERANTARA
DLM QURAN TDK ADA BUKTI BHW ISA TIDAK BERBICARA LANGSUNG KE ALLAH, MALAHAN TERINDIKASI KUAT ISA BERBICARA LANGSUNG KE ALLAH TANPA PERANTARAAN APAPUN.

MUHAMAD BUTUH PERANTARA UTK BERBICARA DG ALLAH



13.Musa mau mencoba menebus dosa umat manusia (walaupun caranya salah) Taurat Keluaran 32: 31-32, Lalu kembalilah Musa menghadap TUHAN dan berkata: "Ah, bangsa ini telah berbuat dosa besar, sebab mereka telah membuat allah emas bagi mereka. 32 Tetapi sekarang, kiranya Engkau mengampuni dosa mereka itu--dan jika tidak, hapuskanlah kiranya namaku dari dalam kitab yang telah Kautulis.

Yesus menebus dosa manusia, sdangkan Muhamad tidak






taqiyyers wrote:Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw
MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40
tahun yang berada dalam gua hira pd tanggal
malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi
malaikat..Muhammad kebngungan ketika
disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat
membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan
itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ
apakah bapak setuju dgn cerita ini...???
LUCU ISLAM SENDIRI MENGAKUI INI PERKATAAN JIBRIL & BKN LANGSUNG DRI ALLAH

SEBALIKNYA MUSA MENERIMA KALIMATULAH LANGSUNG PERSIS SEPERTI YESUS






Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna ttg
kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh
yesus dengan hukum yang sdh ada dan
baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan
mandat menjadi " Raja" dalam kerajaan tuhan
itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan
tuhan itu
KRISTEN PERCAYA PD RAJA PAULUS ?? :rolling:






TAQQIYERS wrote:,,KRISTEN
MEMBANGKANG...YESUS BERDOA/
MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA
MENYEMBAH ALLAH KRISTEN MENYEMBAH
YESUS
Salah persepsi ! Muslim menyembah Allah dg cara berkiblat ke batu hitam, Sdgkn Kristen menyembah Bapa dg berkiblat ke Sisi kemanusiaan Yesus yg dijuluki Batu Penjuru ..

TAQIYYERS wrote:ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN
ALLAH,,YESUS MENGAKU UTUSAN
ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP
TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
MENYAMAR ?? EMANGNYA INTEL ?? :rolling:




TAQQIYERS wrote:Ch Olivia Wijaya : ya...dan kami mempercayai
yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan
yang di SK kan oleh manusia dalam Koncili
koncili effesus-calcedon..dll maafff pak.
manuskrip Injil tertua Papyri Bodimer sudah mencantumkan ayat2 Yesus sebagai Tuhan 200 tahun sebelum adanya Konsili Nicea


TAQQIYERS wrote:...YESUS MENGHARAMKAN
BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN
MENAMBAH MENGURANGI KATA " BABI "
SERIUS NIH MUSLIMER TIDAK MENGKONSUMSI BABI ? LALU KNP LABEL HALAL MASIH JADI POLEMIK UTK OBAT HINGGA HARI INI ?

BUKANKAH HANYA BARU2 INI SAJA VAKSINASI DG GELATIN SAPI DIBERLAKUKAN? BUKANKAH DULU SEBELUM TH.2008 SUDAH BIASA UMAT MUSLIM INDO MENGKONSUMSI BABI?


BTW TAURAT ZAMAN YESUS MENGHARAMKAN MEMAKAN UNTA, KOK MUHAMAD MENGHALALKAN MAKAN UNTA ?
TAURAT ZAMAN YESUS JG MENGHARAMKAN MAKAN KERANG, UDANG DAN IKAN LELE, KOK MALAH DIHALALKAN OLEH MUHAMAD ?


DRI SINI SAJA TERBUKTI YESUS & MUSA TIDAK MAKAN UNTA, KERANG, IKAN LELE DAN UDANG YG DIHARAMKAN TAURAT
TAPI MUHAMAD MALAH BERBUAT SEBALIKNYA DG MELANGGAR HUKUM TAURAT




TAQQIYERS wrote: Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak
jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika
bapak berkhutbah di depan jemaat
bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,
( kalimat Oikumene Anthony Domingus) yang
sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang
berfirman betulkan pak..??
Oikumene Anthony Domingus : Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh
itu sama tdk dgn pengertian " kun "
jadilah,,tetapi dalam proses biologi,, bukankah
yesus tidak langsung ada,,tetapi melewati
proses alami,,dikandung di lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya
setuju.proses biologi,
Salah! Yesus adalah Pribadi yg HIDUP & ADA SECARA KEKAL SEBELUM INKARNASI LAHIR KE DUNIA , Menurut Kristen Firman Allah itu sejatinya Pribadi (Kalam Al-Nafs) yg hidup dan bukan huruf/bahasa /kalimat (Kalam al- Lafz), krn yg namanya huruf/bahasa/suara adalah ciptaan.


TAQIYYERS wrote: ( PAULUS DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk
dengan nama BAPA...
MEMANGNYA MUHAMAD MEMANGGIL ALLAH SWT "BAPA" ?? :rofl:




ANEH2 AJA NIH MUSLIM , METODE TAQIYYA ITU BANYAK :

- ADA YG PURA2 PERNAH JADI KRISTEN
-ADA YG BIKIN DIALOG KHAYALAN TAPI PAKE NAMA ARTIS KRISTEN TERKENAL
-ADA YG PURA2 NGAKU SBG KAFIR FFI TAPI DIAM2 CARI JALAN UTK MENUSUK KRISTEN DARI BELAKANG DI FORUM FFI


,

Mari saksikan kesaksian para mualaf
Mirror 1: Mari saksikan kesaksian para mualaf
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Rosul
 
Posts: 308
Joined: Thu Jan 23, 2014 5:22 pm

Re: Mari saksikan kesaksian para mualaf

Postby lionheart » Tue Mar 25, 2014 10:23 am

Rosul:

Di tabok abis dah.. :rolling:
User avatar
lionheart
 
Posts: 154
Joined: Sat Jan 04, 2014 11:22 am
Location: faith freedom nation

Previous

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users