.

KAFIR berikan saya contoh

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Momad Narsis » Fri Feb 04, 2011 3:47 pm

Metalizer wrote:Terlihat sekali momad narsis takut dipertanyakan "kebenaranya" . . .

What the hell ? Saya disini tidak bicara agama tertentu apalagi kekristenan, akan halnya itu bisa menyinggung keyakinan anda, itu saya tidak tahu menahu...Karna saya disini hanya bicara dari sisi positivisme, logika, akal sehat yg bisa diterima umum kebenaranya.


Yaitu maksud saya!! buat anda mengerti jangan main kata-kata disini untuk hanya sekedar mengelabui lawan debat dengan kalimat " Saya disini tidak bicara agama tertentu apalagi kekristenan". anda mau mengelakpun tetap anda larinya kefemahaman "kristen" tanpa anda katakanpun, larinya bakal kesitu...!!!
ingat bung kafir disini bukan hanya kristen melainkan banyak, dan pemahaman akan "kebagaimanaan Tuhanpun" akan anda temukan perbedaannya maupun persamaannya.

hindu berbeda
Budha berbeda
Konghucu berbeda
kristen berbeda
atheis berbeda
agnostik berbeda

jadi kalau anda mau tarik kesimpulan ambilah yang pemaknaan yang merangkum semuannya...fahaaammmmm!!!

kalau mau anda tanyakan tentang "kebagaimanaan Tuhan" atau kebenaran yang saya anut di luar iman saya...mari kita berbicara tentang kebenaran universal kalau begitu seperti yang anda mau, anggap saya saat ini agnostik yang menanggapi "kebagaimanaan Tuhan" secara Universal tanpa menyinggung iman kristen saya, dan andapun harus menganggap saya demikian...! mari, saya ladeni anda!!
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Metalizer » Sat Feb 05, 2011 5:50 pm

Foxhound wrote:Justru itu sebabnya dari sudut pandang tersebut saya katakan, "Dia harus layak untuk disembah"

yang berhak menentukan kriteria "layak disembah" itu siapa? Manusia atau TUHAN itu sendiri ?
Foxhound wrote:
Orang buta punya caranya sendiri memandang Tuhan, orang yang tidak buta juga masing2 punya visualisasinya sendiri. Tuhan yang universal bukannya tidak bisa divisualisasikan.... yang jadi masalah adalah ketika visualisasinya itu yang dianggap universal.


lalu bagaimana TUHAN bisa dibilang bersifat universal, jika bertuhan hanya bisa dimiliki kaum tertentu ?

Saya kan bicara TUHAN yg punya gambaran visual, anda bilang orang buta punya cara sendiri...Oke lah, tapi tentu saja gambaran si buta berbeda dgn gambaran manusia normal...

Anda bilang kan kebenaran itu mutlak, jika ada sedikit saja kesalahan yang melekat pada kebenaran...Maka gugurlah kebenaran itu.

Nah, anggaplah tuhan yang berambut gondrong adalah kebenaran...Bagaiman jika orang buta malah membayangkan tuhan itu berambut cepak (kan anda bilang punya visualisasi sendiri) ? Bukankah kesalahan sedikit saja akan menggugurkan kebenaran itu sendiri ?
Foxhound wrote:Benar dan salah tidak hanya berlaku bagi manusia, kalau hanya berlaku bagi manusia, hanya ketika manusia diciptakan baru salah benar itu ada.... tetapi benar dan salah itu sudah ada sejak semula sebelum manusia itu ada.


lalu menurut anda siapa yg menciptakan hukum alam seperti benar salah, baik buruk, panas dingin dsb?

Bukankah di agama2 juga diajarkan kalau tuhanlah yang menciptakan gelap dan terang...Kalau sesuatu itu diciptakan berarti sesuatu itu kan punya awal.
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Sat Feb 05, 2011 6:31 pm

Metalizer wrote:yang berhak menentukan kriteria "layak disembah" itu siapa? Manusia atau TUHAN itu sendiri ?


Tuhan tidak perlu menentukan kriteria bukan? We will see ketika diskusi ini mengalir. Tetapi satu hal yang pasti, kalau ada tuhan yang ngekor kehendak manusia, dia tidak layak disembah.... karena manusia itulah sesembahannya...

Metalizer wrote:lalu bagaimana TUHAN bisa dibilang bersifat universal, jika bertuhan hanya bisa dimiliki kaum tertentu ?
Saya kan bicara TUHAN yg punya gambaran visual, anda bilang orang buta punya cara sendiri...Oke lah, tapi tentu saja gambaran si buta berbeda dgn gambaran manusia normal...
Anda bilang kan kebenaran itu mutlak, jika ada sedikit saja kesalahan yang melekat pada kebenaran...Maka gugurlah kebenaran itu.
Nah, anggaplah tuhan yang berambut gondrong adalah kebenaran...Bagaiman jika orang buta malah membayangkan tuhan itu berambut cepak (kan anda bilang punya visualisasi sendiri) ? Bukankah kesalahan sedikit saja akan menggugurkan kebenaran itu sendiri ?


Visualisasi itu kan pembenaran... artinya... mungkin orang buta itu, anda dan saya, berusaha menggambarkan Tuhan, tidak persis betul, ... tetap salah, bukan suatu kebenaran, tetapi suatu usaha mengenal kebenaran.... makanya disebut pembenaran, atau premise yang belum teruji... dalil yang utk sementara dianggap benar sampai bisa dibuktikan salah, bukan kebenaran itu sendiri, tetapi sementara dianggap benar sampai terbukti salah.

Yang jadi problem adalah apabila visualisasi individu itu diuniversalkan... jadi yang jadi problem adalah apabila 'pembenaran' diklaim sebagai 'kebenaran'

Tetapi intinya, bukan tidak dapat divisualisasi... segala sesuatu dapat divisualisasi, termasuk Tuhan.... hanya visualisasinya lah yang tidak bisa diuniversalkan.

Metalizer wrote:lalu menurut anda siapa yg menciptakan hukum alam seperti benar salah, baik buruk, panas dingin dsb?

Bukankah di agama2 juga diajarkan kalau tuhanlah yang menciptakan gelap dan terang...Kalau sesuatu itu diciptakan berarti sesuatu itu kan punya awal.


Premise saya:
Ada dua hal yang ada dari sononya namun tidak diciptakan Tuhan... yaitu, Tuhan dan benar.
Lalu ada dua berlawanan yang otomatis mengikutinya tetapi tidak diciptakan Tuhan juga... Dosa dan salah.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Momad Narsis » Sun Feb 06, 2011 12:35 am

@Metalizer
kebenaran universal tentang Tuhan hanya bersifat hakekat Tuhan itu sendiri yakni "BENAR", manusia akan mampu memahami Tuhan dr hati dan akal, kalau hati dan akal bertentangan dr kebenaran Universal maka itulah yg disebut pembenaran! Tuhan adalah yg membenarkan manusia namun manusia tdk serta merta mampu unt membenarkan dirinya sebab Tuhan jauh diatas manusia. pemahaman kebenaran akan Tuhan hanya bisa sebatas kebenaran Universal.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Momad Narsis » Sun Feb 06, 2011 12:49 am

apakah kebenaran universal tentang Tuhan itu?
1.Tuhan itu adalah kebenaran artinya tidak salah.
2.Tuhan itu adalah kebaikan artinya tidak jahat
3.Tuhan itu adalah kecerdasan artinya tidak ****.
4.Tuhan adalah cinta kasih artinya bukan kebencian
5.Tuhan adalah pengetahuan artinya bkn ketidaktahuan
6.Tuhan adalah kpedulian artinya bkn mementingkan diri sendiri.
7.Tuhan itu ksetiaan artinya bkn mengkhianati.
8.Tuhan adalah kejujuran artinya bkn pendusta.
jadi orang buta pun bisa memvisualkan hal yg demikian.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby salamenderz » Mon Feb 07, 2011 2:50 am

sebenernya situ manusia apa tuhan sih hah???
User avatar
salamenderz
 
Posts: 15
Joined: Sat Feb 05, 2011 6:56 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Momad Narsis » Tue Feb 08, 2011 1:40 am

@salamanderz
ya manusialah..! makanya baca dr awal dan baca juga prtanyaannya dr slimers "menurut kafir Tuhan itu??"
makanya di jawab oleh kafir berdasarkan dari faham masing2 kafir "kebagaimanaan Tuhan"..klw bisa anda bisa kok buat koment gak ada yg larang..ok
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby imafan22 » Sat Feb 12, 2011 5:35 pm

Kita tak dapat mengambil BUKTI agama mana yang benar dari tingkah laku sekumpulan kecil umat yang bersangkutan! Mengapa? Karena ia tetap manusia yang TIDAK SEMPURNA. =;

Misal: Di Malaysia & Indonesia banyak orang miskin ialah yang beragama Islam, tapi tak berarti Islam itu tak baik, sebab di Philipin yang miskin itu Katholik! [-X

Di Malaysia & Indonesia banyak penjahat yang duduk di penjara ialah Islam, tapi tak bermakna Islam itu jelek sebab di Mexico yang menjadi penghuni penjara ialah Katholik! \:D/

jadi, kalau begitu buktinya dari mana ???? :stun:

BUKTI itu haruslah berasal daripada KATA TUHAN, atau FIRMAN TUHAN! Bagaimana kita dapat mendengar FIRMAN TUHAN??? Tentu saja dari KITAB SUCI agama tersebut. Jika benar Kitab Suci itu berasal dari Tuhan, maka HARUS tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun!!!
imafan22
 
Posts: 3
Joined: Sat Feb 12, 2011 5:17 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby golddragon » Sat Feb 12, 2011 7:39 pm

Tuhan bagi saya adalah kebenaran,...kebenaran adalah mutlak,panduan saya bukan nabi tapi nurani dan kebenaran(tuhan)
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Sat Feb 12, 2011 11:30 pm

imafan22 wrote: Jika benar Kitab Suci itu berasal dari Tuhan, maka HARUS tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun!!!


Yang ngeklaim kitab suci huruf per huruf itu berasal dari Tuhan, cuma Islam dengan Alqurannya...

Jadi harusnya yang HARUS tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun, itu ya Alquran.

Kenapa kita tidak mulai dengan yang ini saja coba:

16:51 Allah berfirman, "Janganlah kamu menyembah dua Tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut."

Awalanya saya kira, ini salah redaksi... tetapi setelah saya baca2 dan resapi lagi. Mungkin bukan salah redaksi... memang si setan AwlohSWT sedang bicara kpd Muhammad.

Allah berfirman, "Janganlah kamu menyembah dua Tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa

AwlohSWT jelas menyatakan di bagian ini bahwa bukan AwlohSWT yang Tuhan Maha Esa, melainkan DIA....

nah, yang saya resapi dan pikir2 adalah bagian berikutnya:

maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut.

Di sini AwlohSWT juga tidak mengaku bahwa AwlohSWT itu Tuhan.... AwlohSWT cuma minta ditakuti..

Jadi, AwlohSWT memang bukan Tuhan Yang Maha Esa, AwlohSWT cuma minta disembah dan ditakuti. Lantas, bagaimana dengan perintah AwlohSWT soal jangan menyembah dua Tuhan? AwlohSWT tidak salah juga dalam hal ini.... karena AwlohSWT bukan Tuhan.

AlQuran memang semprul-na.... :lol:
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby bocor » Mon Feb 14, 2011 5:39 am

Alquran turun kepada nabi Muhammad melalui perantara yaitu malaikat Jibril, malaikat yang memang ditugaskan untuk menyampaikan wahyu, redaksi yang diterima Nabi Muhammad adalah dari perkataan Jibril, jadi bila ada kata ganti untuk Allah, Dia, Kami, dan sebagainya semuanya mengarah kepada Allah SWT Tuhan sekalian alam.Dan Maha Tahu.

salam
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Mon Feb 14, 2011 6:20 am

bocor wrote:Alquran turun kepada nabi Muhammad melalui perantara yaitu malaikat Jibril, malaikat yang memang ditugaskan untuk menyampaikan wahyu, redaksi yang diterima Nabi Muhammad adalah dari perkataan Jibril, jadi bila ada kata ganti untuk Allah, Dia, Kami, dan sebagainya semuanya mengarah kepada Allah SWT Tuhan sekalian alam.Dan Maha Tahu.
salam


Bocor! Dibaca lagi yang baik2 ya, nieh kutipan dari netter kapirun, diresapi baik2

kapirun wrote:16:51 Allah berfirman, "Janganlah kamu menyembah dua Tuhan; sesungguhnya Akulah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut."

Ya wajarlah...

16:51 Allah berfirman, "Janganlah kamu menyembah dua Tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada Dia saja kamu takut."

masih sedikit wajarlah kalau tujuannya dianggap memperhalus kalimat...

16:51 Allah berfirman, "Janganlah kamu menyembah dua Tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut."
ini baru namanya...koplak...koplak.... :lol: :lol:


Terus... saya mau kutip perkataanmu ini ya:

bocor wrote:saya sudah coba lepas jubah keislaman saya, saya hanya pakai logika saja, saat baca kita kejadian banyak kejanggalan (scientific error) dan ini masalah PENCIPTAAN ALAM. Sangat jelas bukan dari Tuhan, tapi tulisan manusia.

saya bingung bagaimana anda bisa menelannya bulat2 tanpa mencernanya? bagaimana anda bisa meyakini hati nurani anda bahwa ayat2 pada kitab kejadian itu benar?

saya akan coba melanjutkan lagi bacaan yang anda sarankan



Tuhanmu kata ganti aja nggak ngerti. saya bingung bagaimana anda bisa menelannya bulat2 tanpa mencernanya? bagaimana anda bisa meyakini hati nurani anda bahwa ayat2 pada AlQuran itu benar?

Kitab kejadian, meskipun diilhami oleh perkataan Tuhan, tetapi ditulis dan dikutip oleh manusia, dirangkum dan dipelajari oleh manusia.... AlQuran mengklaim adalah mujizat, turun dari Tuhan sendiri.... tapi suka salah redaksi...

Muzijat atau muzibah?!?!
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby bocor » Mon Feb 14, 2011 6:48 am

Foxhound wrote:Tuhanmu kata ganti aja nggak ngerti. saya bingung bagaimana anda bisa menelannya bulat2 tanpa mencernanya? bagaimana anda bisa meyakini hati nurani anda bahwa ayat2 pada AlQuran itu benar?

Kitab kejadian, meskipun diilhami oleh perkataan Tuhan, tetapi ditulis dan dikutip oleh manusia, dirangkum dan dipelajari oleh manusia.... AlQuran mengklaim adalah mujizat, turun dari Tuhan sendiri.... tapi suka salah redaksi...

Muzijat atau muzibah?!?!

Image
Allah berfirman: "Janganlah kamu menyembah dua tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".
Itu hak prerogatif Allah, penafsirannya ataupun artinya mengacu kepada Allah.

Saya sudah mencernanya sebelum menelannya, coba saja anda ganti Dia dan Aku menjadi Allah
16:51 Allah berfirman, "Janganlah kamu menyembah dua Tuhan; sesungguhnya Allahlah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Allah saja kamu takut."

Kalimatnya tidak merubah makna seperti yang saya fahami untuk Dia atau Aku karena tetap mengacu kepada Allah, Alquran benar dan akan selalu benar.

Yang anda masalahkan hanya masalah kata ganti dan saya sudah luruskan, sedangkan di kitab kejadian, ini masalah penciptaan alam, urutannya kejadian secara scient berantakan...mungkin belum selesai diedit ya?

Saya bingung, orang se pinter dan se kritis anda bisa menelannya bulat-bulat, seperti memakan duren dengan biji dan kulitnya.


salam
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby bocor » Mon Feb 14, 2011 7:03 am

Foxhound wrote:Kitab kejadian, meskipun diilhami oleh perkataan Tuhan, tetapi ditulis dan dikutip oleh manusia, dirangkum dan dipelajari oleh manusia.... AlQuran mengklaim adalah mujizat, turun dari Tuhan sendiri.... tapi suka salah redaksi...


Siapa sih yang nulis Kitab Kejadian? mungkin di ilhami Tuhan tapi manusia yang nulisnya salah membuat urutannya, maklum namanya juga manusia banyak salah. Itulah yang membuat Alkitab berisi kebenaran dan kebatilan yang tercampur, tidak semuanya salah dan tidak semuanya benar. Ibarat air, maka Alkitab sudah tidak bening lagi karena sudah ternodai oleh tangan manusia yang dia klaim berasal dari perkataan Tuhan.


salam
User avatar
bocor
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby infidel » Mon Feb 14, 2011 2:35 pm

Analisis yang bagus! Semoga gajah di depan mata jangan terlewatkan:
Siapa sih yang menyusun Quran? mungkin di wahyukan Tuhan tapi manusia yang menentukan mushaf mana yang dipakai, belum lagi yang menyusun urutan ayat dan suranya juga manusia, maklum namanya juga manusia banyak salah. Itulah yang membuat Quran berisi kebenaran dan kebatilan yang tercampur, tidak semuanya salah dan tidak semuanya benar. Ibarat air, maka Quran sudah tidak bening lagi karena sudah ternodai oleh tangan manusia yang dia klaim berasal dari perkataan Tuhan.

Salam
User avatar
infidel
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Tue Feb 15, 2011 2:00 pm

@Bocor kita lanjut di thread aslinya aja ya... ada-tuhan-selain-awloh-t42260/

yang di sini kita hentikan.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby twohand-gonedrunk » Tue Feb 22, 2011 10:17 pm

No... Tuhan harus Adil dan Bijaksana
twohand-gonedrunk
 
Posts: 39
Joined: Sun Feb 20, 2011 4:23 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Si Amang Miyang » Wed Feb 23, 2011 11:02 am

twohand-gonedrunk wrote:No... Tuhan harus Adil dan Bijaksana


:supz:
User avatar
Si Amang Miyang
 
Posts: 533
Joined: Thu Dec 16, 2010 9:54 am
Location: sebuah toilet yg bernama ka'bah

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby lonelyloner » Wed Feb 23, 2011 11:24 am

twohand-gonedrunk wrote:No... Tuhan harus Adil dan Bijaksana


nggak juga. Tuhan cuma mau dianggap dan diasumsikan dan ditetapkan tanpa ragu bahwa dia Adil dan Bijaksana.
Soal detailnya ya terserah saja.
Contohnya? Kalo dalam islam itu diulang ulang terus: Allah Maha Pengampun, Allah Maha Pengampun... tapi kok terhadap non-muslim dan terhadap murtadin dia begitu sadis...
STOP, Jangan berpikir! Tanamkanlah dalam pikiranmu bahwa Allah Maha Pengampun, TITIK. Gampang kan?
lonelyloner
 
Posts: 78
Joined: Fri Feb 04, 2011 12:53 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby twohand-gonedrunk » Wed Feb 23, 2011 9:01 pm

Sudah seharusnya Tuhan itu Adil dan Bijaksana. Sebab, dia akan ditinggalkan kalo "tebang pilih". Semua manusia dengan hati nuraninya pasti bisa merasakan keadilan dan ketidak adilan. Seorang anak kecil akan marah, jika hanya kakaknya saja yang diberi perhatian oleh orang tuanya. Presiden mesir tumbang, libya menyusul, pasti ada ketidakadilan di sana, baik itu soal ekonomi,politik dsb. Jika anda berbuat baik selama di dunia, dan saya berbuat jahat selama di dunia. Tuhan yang adil akan memberikan reward kepada anda dan punishment kepada saya. Kalau sebaliknya, anda tentu akan marah. Tetapi benar kata anda, Tuhan maha pengampun.. Tentu kepada orang yang mengakui kesalahannya dan mencoba tidak mengulangi lagi tindak kejahatannya.
twohand-gonedrunk
 
Posts: 39
Joined: Sun Feb 20, 2011 4:23 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]