.

KAFIR berikan saya contoh

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Metalizer » Thu Feb 03, 2011 11:01 pm

Wong lawas wrote:Tuhan disebut jg penguasa,majikan ato bos. Jd penguasa ato majikan yg baik dan benar adlh bos yg adil thd sma bawahannya. Misal: seorang majikan bikin proyek pengerjaan konstruksi bangunan,dia membayar sesuai kesepakatan 1 pekerja 50rb/hr dgn jam krja mulai 08 pagi smpk jam 5 sore. Lalu pd jam 3 sore dia merekrut pekerja2 lagi dgn memberi gaji yg sama y.i. 50rb, pdhl jam kerja tgl 2 jam habis, hal ini tentu menimbulkan iri pd pekerja yg bkrja mulai pagi. Pertanyaan.. Sudah adilkah si tuan/majikan itu?

Konsep keadilan spti apa yg dipikirkan sang majikan?!



SALAH . . . !!

Bos butuh karyawan, dan karyawan butuh bos...Mereka saling membutuhkan..Sedang TUHAN tidak butuh apa apa...

Ini bertentangan dgn poin 1 :
Metalizer wrote:Jadi kita buat dulu kesimpulan sementara, TUHAN yg benar :



1.Tidak butuh disembah

2.Universal (tidak hanya milik arab atau bethlehem)

3...

4...

5...

User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby James Bond » Thu Feb 03, 2011 11:08 pm

[/quote] pembahasanya tentang TUHAN jgn fokus ke tata cara/ritual dulu...Pengenalan hakikat tuhan dulu...Hakikat Tuhan yang benar itu seperti apa?

Di atas kan udah ada :
1. Tidak butuh disembah
2. Universal
3. Tidak terikat/bebas berkehendak (ini penambahan dari saya) ada yg mempertanyakan ?[/quote]



1. menyembah berbeda dengan memuliakan
2. universal = bahasa apapun diterima
3. tidak terikat = terserah mau menghadap / gak tidak ada hukumannya
User avatar
James Bond
 
Posts: 380
Joined: Tue Feb 01, 2011 11:06 am
Location: Indonesia Raya

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Metalizer » Thu Feb 03, 2011 11:19 pm

metalizer wrote: pembahasanya tentang TUHAN jgn fokus ke tata cara/ritual dulu...Pengenalan hakikat tuhan dulu...Hakikat Tuhan yang benar itu seperti apa?

Di atas kan udah ada :
1. Tidak butuh disembah
2. Universal
3. Tidak terikat/bebas berkehendak (ini penambahan dari saya) ada yg mempertanyakan ?

james bond wrote:


1. menyembah berbeda dengan memuliakan

nope...apakah TUHAN butuh dimuliakan ?
james bond wrote:2. universal = bahasa apapun diterima

setuju...Universal juga bisa berarti milik semua orang, termasuk manusia yg tuli, buta, manusia2 dipedalaman dsb.
james bond wrote:3. tidak terikat = terserah mau menghadap / gak tidak ada hukumannya


lha...Ini maksudnya apa? Kita bicara TUHAN, bukan manusia...Tuhan kok mau dihukum..Kwkwkwk
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Kalem » Fri Feb 04, 2011 1:06 am

saya bukan tidak yakin dengan agama saya ketika saya membuat posting tentang tuhan yg lebih baik tapi saya ingin memperdalam akan tuhan saya.. melalui pemikiran para kafir,, logiskan jika saya ingin tau sudut pandang para kafir tentang tuhannya..

sebaiknya kita membuat kerucut tentang hal ini.. kriteria tuhan yang benar menurut anda para kafir seperti apa saya ingin tahu.. :turban:
Kalem
 
Posts: 41
Joined: Mon Jan 31, 2011 3:26 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Fri Feb 04, 2011 1:25 am

Metalizer wrote:pembahasanya tentang TUHAN jgn fokus ke tata cara/ritual dulu...Pengenalan hakikat tuhan dulu...Hakikat Tuhan yang benar itu seperti apa?

Di atas kan udah ada :
1. Tidak butuh disembah
2. Universal
3. Tidak terikat/bebas berkehendak (ini penambahan dari saya) ada yg mempertanyakan ?


Saya pertanyakan semua:

1. Tidak butuh disembah
Saya ilustrasikan...
Dalam suatu hirarki, seorang atasan, harus ditaati... bukan butuh ditaati. Karena kalau tidak ditaati, SOPnya gugur semua.
Dan Tuhan, harus disembah.... bukan butuh disembah. Tetapi harus disembah karena Dia Tuhan.

2. Universal
Ada yang namanya relativitas di sini.
Kalau Tuhan dari sudut pandang Tuhan, Dia adalah Tuhan universal bagi seluruh manusia.
Kalau Tuhan dari sudut pandang logika, orang akan melihat harusnya cuma ada satu Tuhan yang benar dan untuk semua makhluk, ini juga universal.
Tetapi... Tuhan dari sudut pandang ajaran agama, tidak bs dikatakan universal, terutama kalau maksud dan tujuannya sangat berbeda

3. Tidak terikat/bebas berkehendak
Saya sangat tidak setuju. Karena Tuhan harusnya tidak bisa menyangkal diriNya sendiri. Tuhan yang benar, tidak bisa salah. Jadi Tuhan dalam segala kebesaranNya, terikat oleh sifat KetuhananNya.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Kalem » Fri Feb 04, 2011 1:35 am

Kalem wrote:1. Tidak butuh disembah
Saya ilustrasikan...
Dalam suatu hirarki, seorang atasan, harus ditaati... bukan butuh ditaati. Karena kalau tidak ditaati, SOPnya gugur semua.
Dan Tuhan, harus disembah.... bukan butuh disembah. Tetapi harus disembah karena Dia Tuhan.

2. Universal
Ada yang namanya relativitas di sini.
Kalau Tuhan dari sudut pandang Tuhan, Dia adalah Tuhan universal bagi seluruh manusia.
Kalau Tuhan dari sudut pandang logika, orang akan melihat harusnya cuma ada satu Tuhan yang benar dan untuk semua makhluk, ini juga universal.
Tetapi... Tuhan dari sudut pandang ajaran agama, tidak bs dikatakan universal, terutama kalau maksud dan tujuannya sangat berbeda

3. Tidak terikat/bebas berkehendak
Saya sangat tidak setuju. Karena Tuhan harusnya tidak bisa menyangkal diriNya sendiri. Tuhan yang benar, tidak bisa salah. Jadi Tuhan dalam segala kebesaranNya, terikat oleh sifat KetuhananNya.


berarti point2 yang akan saya ambil jika melihat posting anda (fox) tuhan itu memiliki kriteria berikut:
1.Harus di sembah
2. Maha ESA
3.(Poin ini saya perjelas lagi) bahwa tuhan itu selalu benar.. Tapi bagaimana dengan kehendak tuhan?? bukankah tak ada salahnya jika kita mengatakan bahwa kehendak tuhan itu adalah mutlak! tak ada kata Nego! apakah ada yang setuju?
Kalem
 
Posts: 41
Joined: Mon Jan 31, 2011 3:26 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Momad Narsis » Fri Feb 04, 2011 1:40 am

1.Benar dalam perkataanNya
2.Benar dalam KasihNya
3.Benar dalam TindakanNya
4.Benar dalam KuasaNya
5.Benar dalam KeputusanNya
karena Tuhan yang benar adalah kebenaran mutlak dalam segala hal..!
hati nurani dan akal sehat serta iman yang berbicara :
"Bahwa Dialah Tuhan yang benar" amin saudara..?? hehe
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Kalem » Fri Feb 04, 2011 1:58 am

Momad Narsis wrote:1.Benar dalam perkataanNya
2.Benar dalam KasihNya
3.Benar dalam TindakanNya
4.Benar dalam KuasaNya
5.Benar dalam KeputusanNya


para kafir apakah ini hasil akhir dari kriteria tuhan kalian??
Kalem
 
Posts: 41
Joined: Mon Jan 31, 2011 3:26 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Fri Feb 04, 2011 2:02 am

Kalem wrote:berarti point2 yang akan saya ambil jika melihat posting anda (fox) tuhan itu memiliki kriteria berikut:
1.Harus di sembah
2. Maha ESA
3.(Poin ini saya perjelas lagi) bahwa tuhan itu selalu benar.. Tapi bagaimana dengan kehendak tuhan?? bukankah tak ada salahnya jika kita mengatakan bahwa kehendak tuhan itu adalah mutlak! tak ada kata Nego! apakah ada yang setuju?


1. Layak untuk disembah
2. Esa, bukan Maha Esa... ndak ada itu Maha Esa.... Esa itu ya Esa... Satu itu ya satu, Maha Esa = lebay
3. Kehendak Tuhan, itu mutlak... yang jadi masalah adalah yang berusaha mengerti kehendak Tuhan kadang sok tahu, bukan kehendak Tuhan dibilang kehendak Tuhan.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Kalem » Fri Feb 04, 2011 2:09 am

Foxhound wrote:1. Layak untuk disembah
2. Esa, bukan Maha Esa... ndak ada itu Maha Esa.... Esa itu ya Esa... Satu itu ya satu, Maha Esa = lebay
3. Kehendak Tuhan, itu mutlak... yang jadi masalah adalah yang berusaha mengerti kehendak Tuhan kadang sok tahu, bukan kehendak Tuhan dibilang kehendak Tuhan.


poin nomor satu kenapa anda ubah?? bukankah saya mengutip dari perkataan anda dalam posting sebelumnya?? apakah anda meragukan argumen anda sendiri?? mohon untuk relevan terhadap apa yang anda ucapkan jangan merubah2 ucapan...

poin no 2 okey saya ikuti jika anda memandang kata esa dan satu itu berbeda..

poin no tiga.. sepertinya poin ini hanya akan menjadi sebuah polemik panjang karena saya setuju dengan anda bahwa kehendak tuhan itu akan menimbulkan banyak perbedaan pandangan.

berarti kita hanya dapat satu poin saja

1. tuhan itu satu...
Kalem
 
Posts: 41
Joined: Mon Jan 31, 2011 3:26 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby James Bond » Fri Feb 04, 2011 6:16 am

james bond wrote:3. tidak terikat = terserah mau menghadap / gak tidak ada hukumannya


metalizer wrote:lha...Ini maksudnya apa? Kita bicara TUHAN, bukan manusia...Tuhan kok mau dihukum..Kwkwkwk



yg no 3 maksudnya kalo kita tidak berdoa itu kita tidak dihukum
User avatar
James Bond
 
Posts: 380
Joined: Tue Feb 01, 2011 11:06 am
Location: Indonesia Raya

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Fri Feb 04, 2011 7:19 am

Kalem wrote:poin nomor satu kenapa anda ubah?? bukankah saya mengutip dari perkataan anda dalam posting sebelumnya?? apakah anda meragukan argumen anda sendiri?? mohon untuk relevan terhadap apa yang anda ucapkan jangan merubah2 ucapan...


Saya itu kan mengulas, anda saja yang terburu2 menyimpulkan... Saya bilang Tuhan itu harus disembah kan dari sudut pandang fungsi. Sama dengan ilustrasi sebelumnya, atasan.

Kalau saya kemudian bilang "Tuhan harus layak disembah", itu kan karena dipandang dari "syarat".
Tuhan harus disembah, karena itu Tuhan yang benar harus layak disembah
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Metalizer » Fri Feb 04, 2011 12:47 pm

Foxhound wrote:1. Tidak butuh disembah

Saya ilustrasikan...

Dalam suatu hirarki, seorang atasan, harus ditaati... bukan butuh ditaati. Karena kalau tidak ditaati, SOPnya gugur semua.

Dan Tuhan, harus disembah.... bukan butuh disembah. Tetapi harus disembah karena Dia Tuhan.


kata keharusan yang anda bilang itu kan hanya berlaku bagi manusia. Kita disini kan tidak bicara manusia, tapi bicara tuhan.

Karna tuhan disembah atau tidak disembah tuhan akan tetap jadi tuhan. Jadi keharusan disembah tidak berlaku bg tuhan.

Foxhound wrote:2. Universal

Ada yang namanya relativitas di sini.

Kalau Tuhan dari sudut pandang Tuhan, Dia adalah Tuhan universal bagi seluruh manusia.

Kalau Tuhan dari sudut pandang logika, orang akan melihat harusnya cuma ada satu Tuhan yang benar dan untuk semua makhluk, ini juga universal.

Tetapi... Tuhan dari sudut pandang ajaran agama, tidak bs dikatakan universal, terutama kalau maksud dan tujuannya sangat berbeda


setuju...Tapi kalau tuhan hanya bisa dimiliki oleh oknum tertentu, maka gugurlah keuniversalan tuhan.

Jika tuhan punya gambaran visual maka gugurlah keuniversalan tuhan, karna orang buta tidak bisa melihat gambaran visual.
Foxhound wrote:3. Tidak terikat/bebas berkehendak

Saya sangat tidak setuju. Karena Tuhan harusnya tidak bisa menyangkal diriNya sendiri. Tuhan yang benar, tidak bisa salah. Jadi Tuhan dalam segala kebesaranNya, terikat oleh sifat KetuhananNya.


tuhan yg mengikat dirinya sendiri tidak bisa dibilang terikat melainkan hakikat. Kalau yg dibilang terikat itu ada oknum lain yg mengikatnya...

Anda bilang tuhan yang benar tidak bisa salah...Menurut saya kurang tepat, karna benar salah hanya berlaku bagi manusia...Manusia terikat hukum alam positif negatif, baik buruk, benar salah...

Tapi tuhan berada diluar hukum itu semua, karna tuhan yang menciptakan hukum alam irrelevan diikat oleh hukum buatanya sendiri.
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Momad Narsis » Fri Feb 04, 2011 1:25 pm

Ini dia topik yang saya suka.... anda bertanya tentang bagaimanakah Tuhan menurut kafir, tapi anda sendiri beropini dengan iman anda sendiri, ini bukan bertanya namanya tapi membenturkan femahaman kafir dengan femahaman anda, jangan sok lebay lah kalau bertanya, dikasih tau malah menggiring opini pribadi.

Metalizer wrote:kata keharusan yang anda bilang itu kan hanya berlaku bagi manusia. Kita disini kan tidak bicara manusia, tapi bicara tuhan.

Karna tuhan disembah atau tidak disembah tuhan akan tetap jadi tuhan. Jadi keharusan disembah tidak berlaku bg tuhan.


memang benar, saya tegaskan "keharusan" disembah tidak berlaku bg tuhan, anda sudah tau bahwa Tuhan itu Esa sudah barang tentu Ia memiki hal yang istimewa, hal inilah yang menjadikan anda dan saya memiliki "kehendak bebas" untuk memuliakanNya atau Tidak. (sesuaikan dengan opini anda masing-masing).

Metalizer wrote:Setuju...Tapi kalau tuhan hanya bisa dimiliki oleh oknum tertentu, maka gugurlah keuniversalan tuhan.

Jika tuhan punya gambaran visual maka gugurlah keuniversalan tuhan, karna orang buta tidak bisa melihat gambaran visual.


anda setuju tapi anda bikin opini baru lagi yang tidak kita bahas tentang "keharusan" disembah tidak berlaku bg tuhan, dengan mengatakan Jika tuhan punya gambaran visual maka gugurlah keuniversalan tuhan, karna orang buta tidak bisa melihat gambaran visual. sejak kapan kita membahas ini....kalau anda ingin menyanggah jangan buat persoalan baru lagi..!!

Metalizer wrote:tuhan yg mengikat dirinya sendiri tidak bisa dibilang terikat melainkan hakikat. Kalau yg dibilang terikat itu ada oknum lain yg mengikatnya...


tidak ada dalam kalimat itu menegaskan ada orang lain yang mengikatnya, itu mah pola pikir anda...!! Tuhan itu Esa, apakah Ke-Esa-annya itu? Ke-Esaanya adalah terdapat "kehendak bebas" dalam kedaulatannya yang sudah ada dalam diriNya tanpa ada campur tangan diluar DiriNya...jangan buat pola pikir anda yang "menolak" dengan membuat opini pribadi yang bertentangan dengan yang dimaksud orang lain ini mah sama saja menggiring orang lain pada pembahasan yang bukan di maksudkan orang lain...Fahammmm!!

Metalizer wrote:Anda bilang tuhan yang benar tidak bisa salah...Menurut saya kurang tepat, karna benar salah hanya berlaku bagi manusia...Manusia terikat hukum alam positif negatif, baik buruk, benar salah...


ya..iyalah "tuhan yang benar tidak bisa salah" perhatikan kata-katanya bro...jangan terlihat bodohnya bro...kalau Tuhan dikatakan Benar otomatis tidak salah, kalau ada kata benar berarti tidak salah...fahaaaammmm!!
manusia terletak pada hukum alam positif negatif memang benar, namun apakah manusia selalu salah apakah hal tersebut langsung mematahkan opini tuhan yang benar tidak bisa salah kalau mau menyanggah yang cerdas dikit napa...kata-kata begitu saja gak bisa anda cerna maksudNya.

Metalizer wrote: Tapi tuhan berada diluar hukum itu semua, karna tuhan yang menciptakan hukum alam irrelevan diikat oleh hukum buatanya sendiri.


memang benar apa yang anda katakan, namun kita sekarangkan sedang berbicara "kebagaimanaan Tuhan menurut kafir" siapakah kafir? kafir adalah manusia yang sedang beropini tentang "kebagaimanaan Tuhan" menurut kaidah-kaidah keimanan kafir, bahwa Tuhan yang Esa adalah Tuhan yang bisa difahami berdasarkan dari femahaman kafir tentang "kebagaimanaan Tuhan" ,bukan berdasarkan pikiran diluar kafir.....janganlah anda mempertentangkan opini yang sudah sama....!! biasakan diri anda untuk bisa menelaah setiap kata dengan benar...karena maaf anda sedikit membenturkan femahaman yang sudah sama jadi gak ada gunanya.
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Metalizer » Fri Feb 04, 2011 1:36 pm

Terlihat sekali momad narsis takut dipertanyakan "kebenaranya" . . .

What the hell ? Saya disini tidak bicara agama tertentu apalagi kekristenan, akan halnya itu bisa menyinggung keyakinan anda, itu saya tidak tahu menahu...Karna saya disini hanya bicara dari sisi positivisme, logika, akal sehat yg bisa diterima umum kebenaranya.
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby duren » Fri Feb 04, 2011 1:40 pm

Metalizer wrote:Karna saya disini hanya bicara dari sisi positivisme, logika, akal sehat yg bisa diterima umum kebenaranya.

kebenaran dari hongkong .. ntar gw masuk elo pasti ngacir terkencing kencing :green:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Metalizer » Fri Feb 04, 2011 1:43 pm

Si dodol...Ngafai fula aku takut...Ga ada yang kutakuti di FFI ini...
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby duren » Fri Feb 04, 2011 1:57 pm

Metalizer wrote:Si dodol...Ngafai fula aku takut...Ga ada yang kutakuti di FFI ini...

Ente takut menggunakan otak Jems .. berani mu cuma menggunakan ilmu skip dan mlintir post gw =D>
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby orang_awam37 » Fri Feb 04, 2011 2:04 pm

trus contohnya mana ...?
orang_awam37
 
Posts: 401
Joined: Sat Dec 15, 2007 5:28 pm

Re: KAFIR berikan saya contoh

Postby Foxhound » Fri Feb 04, 2011 3:31 pm

Metalizer wrote:kata keharusan yang anda bilang itu kan hanya berlaku bagi manusia. Kita disini kan tidak bicara manusia, tapi bicara tuhan.
Karna tuhan disembah atau tidak disembah tuhan akan tetap jadi tuhan. Jadi keharusan disembah tidak berlaku bg tuhan.


Justru itu sebabnya dari sudut pandang tersebut saya katakan, "Dia harus layak untuk disembah"

setuju...Tapi kalau tuhan hanya bisa dimiliki oleh oknum tertentu, maka gugurlah keuniversalan tuhan.
Jika tuhan punya gambaran visual maka gugurlah keuniversalan tuhan, karna orang buta tidak bisa melihat gambaran visual.


Orang buta punya caranya sendiri memandang Tuhan, orang yang tidak buta juga masing2 punya visualisasinya sendiri. Tuhan yang universal bukannya tidak bisa divisualisasikan.... yang jadi masalah adalah ketika visualisasinya itu yang dianggap universal.

Metalizer wrote:tuhan yg mengikat dirinya sendiri tidak bisa dibilang terikat melainkan hakikat. Kalau yg dibilang terikat itu ada oknum lain yg mengikatnya...

Anda bilang tuhan yang benar tidak bisa salah...Menurut saya kurang tepat, karna benar salah hanya berlaku bagi manusia...Manusia terikat hukum alam positif negatif, baik buruk, benar salah...

Tapi tuhan berada diluar hukum itu semua, karna tuhan yang menciptakan hukum alam irrelevan diikat oleh hukum buatanya sendiri.


Hakikat adalah kata benda. Saya gunakan kata terikat karena anda menyodorkan kondisi "tidak terikat".
Jadi saya tetap menggunakan kata terikat, adalah untuk menekankan bahwa situasinya tidak sama.

Benar dan salah tidak hanya berlaku bagi manusia, kalau hanya berlaku bagi manusia, hanya ketika manusia diciptakan baru salah benar itu ada.... tetapi benar dan salah itu sudah ada sejak semula sebelum manusia itu ada.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users