.

Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERANG"

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERANG"

Postby Captain Pancasila » Tue Nov 01, 2011 1:26 pm

Dreamsavior wrote:Jadi, apakah untuk alasan "bela diri" tuhan mentolerir tindak kekerasan?
apakah untuk alasan "bela diri" tuhan mentolerir tindak peperangan?
apakah untuk alasan "bela diri" tuhan mentolerir pembunuhan wanita, anak-anak dan kaum lansia???
apakah tuhan plin-plan sehingga hukumnya boleh diencerkan oleh manusia??

silahkan baca/klik : QS. At-Taubah ayat 1-16
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERANG"

Postby labang » Mon Nov 21, 2011 10:24 am

Captain Pancasila wrote:silahkan baca/klik : QS. At-Taubah ayat 1-16


waduh terima kasi CS udah di kasih linknya:

Surat At-Taubah, Baraah (pemutusan hubungan)

Surat yang ke: 9
Banyak ayatnya: 129
Semuanya turun di Madinah (Madaniyah)
PERNYATAAN PEMBATALAN PERJANJIAN DAMAI DENGAN KAUM MUSYRIK
1. Inilah pernyataan pemutusan hubungan yang datang dari Allah dan Rasul-Nya, yang ditujukan kepada orang-orang musyrik dengan siapa kamu telah mengadakan perjanjian damai.
2. Oleh karena itu kamu hai orang-orang musyrik diberi tenggang waktu di muka bumi selama empat bulan Kaum musyrik diberi waktu empat bulan untuk berfikir-fikir: masuk Islam atau mempersiapkan diri untuk berperang.. Dan ingatlah bahwa sesungguhnya kamu tidak dapat melemahkan Allah. Bahkan Allah-lah yang akan menghinakan orang-orang yang kafir.
3 Dan pernyataan pemutusan hubungan ini adalah pemberitahuan dari Allah dan Rasul-Nya kepada seluruh umat manusia pada Hari Haji Akbar, yaitu bahwa sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya memutuskan hubungan Maksudnya tidak terikat lagi perjanjian dengan kaum musyrik. dari orang-orang musyrik. Sebab itu kalau kamu hai orang-orang musyrik bertobat, itulah yang lebih baik bagimu, tetapi jika kamu tidak mengindahkan, ketahuilah bahwa kamu tidak dapat melemahkan Allah. Dan beritakanlah kepada orang-orang kafir, bahwa mereka akan mendapat siksa yang sangat pedih.
4 Kecuali terhadap orang musyrik dengan siapa kamu telah mengadakan perjanjian, sedang mereka sedikitpun tidak merugikanmu dengan merusak perjanjian itu lagi pula mereka tidak membantu seorangpun dari pihak musuh-musuhmu, terhadap mereka penuhilah perjanjian itu sampai habis batas waktunya Terhadap kaum musyrik yang selalu mentaati perjanjian dengan Rasul, maka perjanjian itu tetap berlaku sampai habis batas waktunya.. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.

PENGUMUMAN PERANG TERHADAP ORANG-ORANG MUSYRIK
5. Apabila tenggang waktu selama bulan-bulan haram itu telah berlalu, maka bunuhlah orang musyrik itu di mana saja kamu temui, tangkaplah mereka, kepunglah dan dudukilah tempat-tempat pengintaian untuk mengawasinya. Jika mereka tetap tobat dan tetap mengerjakan shalat serta menunaikan zakat, bebaskanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Penyayang.
6.Dan jika salah seorang di antara kaum musyrik itu meminta suaka kepadamu, berilah suaka supaya dia sempat mendengarkan firman Allah Setelah mereka mendengarkan fatwa tentang kebenaran Islam tidak juga mereka beriman, ia tidak baik tetap tinggal di kawasan umat Islam. jika dakwah tidak berkesan di hatinya, antarkanlah dia ke tempat yang aman baginya di mana ia bebas menganut kepercayaan. Hal itu karena mereka adalah orang-orang yang ****, yang tidak tahu apa-apa.

SEBAB-SEBAB PERJANJIAN DAMAI DIBATALKAN
7. Bagaimana orang-orang musyrik pelanggar janji itu akan dapat mengadakan perjanjian damai dengan Allah dan Rasul-Nya, kecuali dengan peserta-peserta yang sama-sama telah mengikat janji denganmu dekat Masjidil Haram(1). Selama mereka bersikap jujur terhadapmu, hendaklah kamu bersikap jujur pula terhadap mereka. Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertakwa.
1. Perjanjian Hudaibiyah.
8. Mana mungkin perjanjian damai dapat diadakan pada sisi Allah dan Rasul-Nya pada satu pihak dengan orang-orang musyrik yang selalu mengingkari janji di lain pihak, sebab nyatanya jika mereka memenangkan kemenangan terhadapmu mereka tidak menunjukkan sikap bersahabat dan setia janji. Mereka memperdayakanmu dengan ucapan bermadu, tetapi di dalam hatinya penuh rasa seteru. Kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.
9. Mereka menukar ayat-ayat Allah dengan imbalan yang sedikit, lalu mereka menghalang-halangi orang dari jalan Allah. Betul-betul buruk apa yang mereka kerjakan.
10. Mereka tidak menunjukkan sikap bersahabat dan setia janji terhadap orang-orang mukmin. Dan mereka adalah orang-orang yang keterlaluan.
11. Tetapi jika mereka tobat, dan tetap mengerjakan shalat serta menunaikan zakat, mereka akan menjadi saudara seagama bagimu. Kami jelaskan ayat-ayat itu kepada kaum yang mau mengetahui.
12. Jika mereka mengorak ikatan sumpah setelah mereka ikrarkan, lalu mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang kafir itu, karena mereka adalah orang-orang yang tidak dapat dipercaya janjinya. Dengan tindakan itu dimaksudkan semoga mereka jera.
13. Mengapa tidak kamu perangi kaum yang telah mengorak ikatan sumpah yang telah mereka ikrarkan, karena di samping bertekad untuk mengusir Rasul dari Mekah, juga merekalah yang pertama kali memulai memerangi kamu. Apakah kamu takut terhadap mereka? Allah-lah yang lebih berhak kamu takuti, jika kamu benar-benar beriman.
14. Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dan menghinakannya melalui ketangguhanmu. Dan sekaligus Tuhan akan menolongmu untuk mengalahkan mereka, dan akan melegakan hati orang-orang yang beriman.
15. Serta menghilangkan panas hatinya. Allah menerima tobat orang-orang yang disukai-Nya. Dan Allah Maha Mengetahui dan Bijaksana.



dari link yang ente berikan semakin jelas, islam memang menghendaki agar orang kafir memeluk islam, jika tidak diperangi (tidak ada kebebasan dalam beragama dalam islam untuk orang non islam).
bunyinya:
Oleh karena itu kamu hai orang-orang musyrik diberi tenggang waktu di muka bumi selama empat bulan Kaum musyrik diberi waktu empat bulan untuk berfikir-fikir: masuk Islam atau mempersiapkan diri untuk berperang

dari kalimat yg ane tebelin, yang musyrik ga mau perang, tapi kalau ga mau masuk islam, orang musyrik itu harus mempersiapkan diri untuk berperang dan itu semua di batasi kurun waktu 4 bulan. Isi perjanjian damainya pun ga jauh2: MASUK ISLAM kalau mau selamat. kaya preman atau perampok: serahkan harta kalau mau selamat. Siapa juga yang ikhlas kalau begitu.

pertanyaannya siapa yang membatasi waktu 4 bulan itu, dan jika tidak memeluk islam, siapa yang memulai memerangi?
jawabannya adalah:
ISLAM

hahahaha, link dari CS yang sangat mendukung pernyataan DULADI :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: yaitu bahwa muslim memang menghendaki kafir untuk memeluk islam, jika tidak diperangi
labang
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERANG"

Postby Bigman » Mon Nov 21, 2011 11:26 pm

labang wrote:dari kalimat yg ane tebelin, yang musyrik ga mau perang, tapi kalau ga mau masuk islam, orang musyrik itu harus mempersiapkan diri untuk berperang dan itu semua di batasi kurun waktu 4 bulan. Isi perjanjian damainya pun ga jauh2: MASUK ISLAM kalau mau selamat. kaya preman atau perampok: serahkan harta kalau mau selamat. Siapa juga yang ikhlas kalau begitu.

pertanyaannya siapa yang membatasi waktu 4 bulan itu, dan jika tidak memeluk islam, siapa yang memulai memerangi?
jawabannya adalah:
ISLAM

hahahaha, link dari CS yang sangat mendukung pernyataan DULADI :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: yaitu bahwa muslim memang menghendaki kafir untuk memeluk islam, jika tidak diperang

Hehehehe, ngajakin ke-syuuurga bin neraka!, kog maksa...!? Image

Mang bener nih, pendapat dari SUAMI MURTAD....... :finga:

Image
PESAN SUAMI MURTAD:
SUAMI MURTAD wrote:Wahai Umat MUSLIM INDONESIA, sadarlah..... ISLAM adalah AGAMA BERBAHAYA....!
TINGGALKAN ISLAM, SONGSONGLAH KEDAMAIAN & KEMAKMURAN.

Cuba ente koreksi pendapat SUAMI MURTAD diatas...!
BENER APE SALAH???
BIJIMANE capPANCASILA bin crescent-star??? :supz:
User avatar
Bigman
 
Posts: 3240
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby Dreamsavior » Tue Dec 27, 2011 12:36 pm

Maaf kalau OT, tapi bandingkan dengan ajaran sebelah yang selalu di caci-maki para muslim :

Luk. 6:27, 28: ”Kepada kamu yang mendengarkan, aku mengatakan: Teruslah kasihi musuh-musuhmu, berbuatlah baik kepada orang-orang yang membenci kamu, berkatilah orang-orang yang mengutuk kamu, berdoalah bagi orang-orang yang menghina kamu.”

2 Kor. 10:3, 4: ”Walaupun kami berjalan menurut daging, kami tidak berperang menurut keadaan kami dalam daging. Sebab senjata-senjata peperangan kami tidak bersifat daging, tetapi penuh kuasa oleh karena Allah, untuk merobohkan perkara-perkara yang dibentengi dengan kuat.”

Katanya ayat-ayat ini "disempurnakan" dengan ajaran tahun 600 Masehi ini? lha kok hasil "penyempurnaannya" jadi tambah parah gini??? :stun:
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby Open Your Eyes » Tue Dec 27, 2011 6:59 pm

Lah.. ini islam warior lucu juga ya... :P
baru dia bilang gini
islam-warrior wrote:
perang itu jihad.... Tidak mesti slalu pakai senjata.....
Otak duniawi kalian itu yg memaksa sebagian orang-orang islam harus angkat senjata......


mungkin sis nadia ghazali kesian sama si islam warior bukan muslim kaffah jadi belom tentu dapet 72 bidadari (ato lagi taqiya hanya dia dan oloh yang tau) , lalu diajarin dikit deh tentang koran sama sis nadia ghazali:
nadia ghazali wrote:kamu ini terlalu membangkang perintah awloh dan nabimu dgn mengatakan kl jihad perang bukanlah jihad yg paling penting..
padahal udah jelas2 si awloh dan nabi bersabda kl jihad peranglah yg paling penting

Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
Dikisahkan oleh Ibn ‘Umar: Rasul Allah berkata, “Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan membayar zakat, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku kecuali dari hukum2 Islam dan amal mereka akan dihitung oleh Allah.”

Krn skrg jumlah kafir lebih banyak drpd muslim...awloh dan nabi mengharuskan kalian membantai kafir...sampai semua kafir mengaku si awloh sbg tuhan dan si mamad sbg nabi termulia
Jd jgn berusaha mengelak kenyataan kl si awloh dan si ammad udah memberikan perintah kpd kalian utk membantai kami
kl tdk ada perintah spt ini di buku suci kalian...kami kafir tdk akan peduli dgn agama kalian yg nungging2 ke kotak hitam
krn ayat2 bengis dan perang inilah..makanya forum ini muncul
akhirnya kafir tahu kl emang muslim diajarkan oleh awloh dan nabinya utk membantai kafir sampai hati kiamat

keagungan-dan-keutamaan-jihad-t33640/
meluruskan-makna-jihad-t2922/
al-qaeda-minta-tembusan-dicuekin-warga-jepang-dipenggal-t39094/
sejarah-zulfikar-pedang-muhamad-ali-t10651/


langsung deh keluar ciri khas muslimnya :)
islam-warrior wrote:
islam-warrior wrote:
ribut aja lu jihad angkat senjata...
Yuk ketemuan biar sekalian gue penggal kepalamu itu...

Gk semua orang islam seperti itu.... Dasar tukang provokasi.......


INGAT - INGAT TEMAN, SEMUA MUSLIM GAK BISA DI PERCAYA.. WASPADALAH..!! WASPADALAH.. !! :axe:
Open Your Eyes
 
Posts: 37
Joined: Thu Dec 01, 2011 5:58 pm

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby nadia ghazali » Sat Dec 31, 2011 12:20 pm

@bro/sis open your eyes
Hehehe..tepat banget conclusionmu
islam yg kaffah ataupun yg suka pura2 moderat..adalah setali 3 uang..sama2 bengis kayak allah swt dan nabinya si muhammad saw
makanya mrk bisa menjadi muslim..wong watak pemimpin dan pengikutnya sama
salam kenal ya
nadia ghazali
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby hersus » Fri Jan 06, 2012 12:14 pm

nadia ghazali wrote:kamu ini terlalu membangkang perintah awloh dan nabimu dgn mengatakan kl jihad perang bukanlah jihad yg paling penting..
padahal udah jelas2 si awloh dan nabi bersabda kl jihad peranglah yg paling penting

Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
Dikisahkan oleh Ibn ‘Umar: Rasul Allah berkata, “Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan membayar zakat, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku kecuali dari hukum2 Islam dan amal mereka akan dihitung oleh Allah.”

Krn skrg jumlah kafir lebih banyak drpd muslim...awloh dan nabi mengharuskan kalian membantai kafir...sampai semua kafir mengaku si awloh sbg tuhan dan si mamad sbg nabi termulia
Jd jgn berusaha mengelak kenyataan kl si awloh dan si ammad udah memberikan perintah kpd kalian utk membantai kami
kl tdk ada perintah spt ini di buku suci kalian...kami kafir tdk akan peduli dgn agama kalian yg nungging2 ke kotak hitam
krn ayat2 bengis dan perang inilah..makanya forum ini muncul
akhirnya kafir tahu kl emang muslim diajarkan oleh awloh dan nabinya utk membantai kafir sampai hati kiamat

keagungan-dan-keutamaan-jihad-t33640/
meluruskan-makna-jihad-t2922/
al-qaeda-minta-tembusan-dicuekin-warga-jepang-dipenggal-t39094/
sejarah-zulfikar-pedang-muhamad-ali-t10651/

langsung deh keluar ciri khas muslimnya :)
islam-warrior wrote:

islam-warrior wrote:
ribut aja lu jihad angkat senjata...
Yuk ketemuan biar sekalian gue penggal kepalamu itu...

Gk semua orang islam seperti itu.... Dasar tukang provokasi.......

INGAT - INGAT TEMAN, SEMUA MUSLIM GAK BISA DI PERCAYA.. WASPADALAH..!! WASPADALAH.. !! :axe:



Betuuull sekale segala sesuatu berasal dari sumbernya !!! kalau sumbernya aja berasal ajaran yang sesat & tidak manusiawi & mengaku aku berasal dari olloh yang maha bar bar maka pengajaran imannya ya kaya islam !!! penuh kebencian boleh tipu boleh kawin cerai , phedopil sama anak ingusan , boleh jarah milik orang lain !! uiihh amiiitt amit agama model kaya gin!!!! janjinya ntar naik suurrggaaa dapat bidadari 72 yang bermata jeli !!!! :prayer: :prayer: :butthead:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby r4dioz » Tue May 15, 2012 8:26 am

yang buat nih forum udah nyatakan perang terhadap hacker hacker islam
jaman sekarang nga jaman perang sekarang jangan industri ,ekonomo,forex,

jaman sekarang pena lebih tajam dari pedang !!!!!!

jadi jaga mulut yang buat forum jangan seolah seolah merasa telah hidup ratusan tahun melihat perkembangan islam

kau cuma salah satu korban politik forum ngak waras yang nyari nyari kesalahan dan belokan semua pasti ada asal mulanya ngapa sih ngangu islam agama ku agama ku gamamu yah agamamu napa sih usik usik kami kalau kalau ajaran nya
kasih,cinta bener tapi orang umat nya yang ngak bener :rolling: masa kasih sayag perang mulu memberantas kesalahan dalam fersi kalian sendiri!!! kayanya ngada bedanya deh islam dan non islam di arab jaman dulu jaman sekarang yang salah tuh orang nya kalian manusia biadab tak punya otak
susah susah di turuni alkitab buat panutan hidup

malah perang terus dah males tuhan makanya nabi terakhir nabi muhamad
tuhan dah ngak peduli lagi ngadapi manusia gila di bumi termasuk saya :supz:
User avatar
r4dioz
 
Posts: 61
Joined: Sun May 13, 2012 11:51 am

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby CrimsonJack » Tue May 15, 2012 5:18 pm

If you are not part of the cure, then you are part of the problem.

:turban:
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby r4dioz » Wed May 16, 2012 10:25 am

saya bukan maksud apa apa saya mau luruskan aja deh muslim tuh gimana sih pandangan hidup nya

mungkin sebagian besar tersesat dengan pikiran mereka sendiri salah menafsirkan dan berujung anarkis
yah begitulah kalau kami di indo sih hidup santai sampai akhir sambil berzikir dan solat
sambil megang laptop kilk buy /sell eheheh ya llah naik kan usd/gbp plissss @[email protected]
jangan rusuh rusuh / teroris gembleng nuruni harga aja politik gila
urusan orang ngapai di urusi urusin diri sendiri aja kadang ngak becus
just relax tarik napas dan hembuskan sambil ngucapi subahanallah

yang salah orang nya bukan ajaranya up to you deh ***** di bawah suka joget joget minta jatah termasuk saya susah loh nahan nya apa lagi ego nih ampuun deh mau kaya dan banyak pacar
itu normal deh ^^
User avatar
r4dioz
 
Posts: 61
Joined: Sun May 13, 2012 11:51 am

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed May 16, 2012 10:33 am

r4dioz wrote:saya bukan maksud apa apa saya mau luruskan aja deh muslim tuh gimana sih pandangan hidup nya

mungkin sebagian besar tersesat dengan pikiran mereka sendiri salah menafsirkan dan berujung anarkis
yah begitulah kalau kami di indo sih hidup santai sampai akhir sambil berzikir dan solat
sambil megang laptop kilk buy /sell eheheh ya llah naik kan usd/gbp plissss @[email protected]
jangan rusuh rusuh / teroris gembleng nuruni harga aja politik gila
urusan orang ngapai di urusi urusin diri sendiri aja kadang ngak becus
just relax tarik napas dan hembuskan sambil ngucapi subahanallah

yang salah orang nya bukan ajaranya up to you deh ***** di bawah suka joget joget minta jatah termasuk saya susah loh nahan nya apa lagi ego nih ampuun deh mau kaya dan banyak pacar
itu normal deh ^^


hehehe...khilaf kok sering ya ? :-"

klo sekali 2 kali itu biasa, kalo sepanjang sejarah selalu ada saja islam gemblung, itu luar biasa. bukan hal sepele soal salah baca atau salah liat, tapi ada yg salah sama yg dibaca yaitu quran :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby r4dioz » Wed May 16, 2012 6:02 pm

yah kalo jahat kok saya bisa sekalem dan sesantai ini tiap jumaat kayanya ustad tuh ngak pernah ceramah tentang kaum ini kaum itu semua masalah sorga dan neraka tata cara solat berwuduk yang baik gimana perlakuan suami terhadap istri
apa yang harus di ajarkan ke anak dll semua masalah kehidupa sehari hari ngadak yang nyingung masalah bnuh sana bunuh sini jihattt....

itu mungkin teroris yang nyari masa dan dukungan politik yah agama islam kan rada emosian ^^

tapi sebagian yg dah nyerahkan semua hidup dan matinya ditanggan allah kalem and coll no problem just hapyy sih
"ah ogah ah ikutan begituan ngak mutu gue kan dan doktor /anak ustad masa mau ukutan teriak teriak panas gerah banyak debu mending aku di mesjid aja deh zikir " 50 rebu koak koak di siang hari ngak deh main forex dapat 100 rebu sekali +1 profit infak ke mesjid 1000 ngak tau dari mana aja jadi 10 000 ,- ajib bener nih :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
r4dioz
 
Posts: 61
Joined: Sun May 13, 2012 11:51 am

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby r4dioz » Fri May 18, 2012 8:15 am

yah jagan terlalu di dalami lah ntr berujung anarkis ^^
salah tafsir malah inggin lakui seperti jaman nabi ngak deh dah modern nih ^^

setidaknya ajaran kami kan ngak nyalib nabi kami sendiri terus di jadii tuhan
atau nyalib tuhan setelah mati darah nya diambil buat nyembuhi sakit bar bar toh!!! :prayer:
abis tuh demi misi suci atau apalah lah perang sama islam kelewat deh barbarnya ngak nyesel
gitu dah nyalib tuhanya sendiri :stun:

kelewat produk tuhan palling ngak mutu pantas di binasakan pada masa itu
sekarang yah dah ngak lg peace kan dah selesai perang nya ^^
User avatar
r4dioz
 
Posts: 61
Joined: Sun May 13, 2012 11:51 am

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby crayon-sinchan » Sat May 19, 2012 9:00 am

User avatar
crayon-sinchan
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby Captain Pancasila » Sat May 19, 2012 4:40 pm

labang wrote:hahahaha, link dari CS yang sangat mendukung pernyataan DULADI :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: yaitu bahwa muslim memang menghendaki kafir untuk memeluk islam, jika tidak diperangi

2:190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

2:191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidilharam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

2:192. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

2:193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang lalim.

2:194. Bulan haram dengan bulan haram, dan pada sesuatu yang patut dihormati, berlaku hukum kisas. Oleh sebab itu barang siapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.
5:33. Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,

5:34. kecuali orang-orang yang tobat (di antara mereka) sebelum kamu dapat menguasai (menangkap) mereka; maka ketahuilah bahwasanya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
22:39. Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu.

jadi, semua ayat2 perang dalam Al-Qur'an, pada prinsipnya adalah, perintah perang terhadap umat Islam dengan posisi untuk membela diri, kaum muslim diseru untuk berperang, jika memang dalam kondisi diserang! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Duladi & Crescent: Alasan standar khas muslim, "ITU PERA

Postby Captain Pancasila » Sat May 19, 2012 4:46 pm

Ayat-ayat seruan perang, bukanlah monopoli Al Qur’an.

Dalam Injil, seruan perang juga tidak kalah banyak, salah satu ayatnya berbunyi,

"Panah-panah-Ku akan dilumuri darah mereka; semua yang menentang Aku Kubunuh

dengan pedang-Ku.

Tidak Kubiarkan siapa pun melawan Aku; orang tahanan dan yang luka-luka

mesti mati juga." (Deuteronomy 32:42)



Bagian lain dalam Injil juga menyebutkan, "Apabila Tuhan, Allahmu, telah membawa

engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya,

dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi,

orang Amori, orang Kana’an, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa,

yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu, dan Tuhan, Allahmu, telah menyerahkan

mereka kepadamu, sehingga engkau memukul mereka kalah, maka haruslah kamu

menumpas mereka sama sekali.

Janganlah engkau mengadakan perjanjian dengan mereka dan janganlah engkau

mengasihani mereka." (Deuteronomy 7:1-2)



Pembandingan ayat-ayat perang ini menjadi topik dialog sangat hangat dalam program Riz Khan

di stasiun televisi Al Jazeera 26 Maret 2010.

Dialog ini menghadirkan seorang guru besar sejarah dan agama di Penn State University

Amerika Serikat (AS), Philip Jenkins, dan mantan sekjen Komunitas Muslim Amerika,

yang juga imam Dar Al Hijrah Islamic Center, Shaker Al Sayed.



Profesor Jenkin sebelumnya telah membuat studi yang membandingkan ayat-ayat soal perang

dalam Al Qur’an dan Injil.

Salah satu temuan penting yang diungkapkan Jenkin dari studinya itu menyebutkan

bahwa ayat-ayat perang dalam Injil juga sangat keras.



Dalam dialog tersebut dia menyebutkan bahwa dalam Injil juga diungkapkan adanya istilah Herem.

Menurut dia, konsep ini lebih mengerikan dari sekadar perang.

Herem, kata dia, bisa diartikan sebagai pemusnahan massal yang harus dilakukan terhadap wilayah

yang berhasil diduduki.

"Yang harus dimusnahkan adalah seluruh kaum pria, wanita, anak-anak, bahkan binatang,"

ungkap Jenkins.

Kata Herem ini, sambung dia, termuat dalam banyak halaman Injil seperti Injil Joshua.



Selama ini, Jenkins memandang bahwa ayat tersebut banyak dijadikan justifikasi

oleh umat Kristen maupun Yahudi untuk melegalkan peperangan.

Penjajahan Eropa terhadap bangsa-bangsa di Afrika dan Asia, tutur dia, berjalan dengan legitimasi

ayat-ayat tersebut.



Dalam pengamatannya, saat ini ayat-ayat berdarah dalam Injil itu tidak lagi terlampau

banyak disalahpahami.

Menurut dia, Kristen maupun Yahudi mulai lebih dewasa dalam menerjemahkan ayat tersebut.

Penekanan Jenkins soal kondisi umat Kristen dan Yahudi saat ini bisa kembali membuka perdebatan

jika dikaitkan dengan situasi yang masih terjadi di Irak, Afghanistan, juga Palestina.



Lebih lanjut Jenkins menyadari bahwa kajiannya ini bisa memicu pandangan bahwa dirinya

hendak membangkitkan kembali konflik Islam-Kristen dalam perang salib.

Namun dalam dialog tersebut dia menekankan bahwa studinya dijalankan dalam konteks

menyeru umat beragama untuk belajar dari sejarah.

"Jadi lewat studi ini saya ingin berbicara dalam konteks kebenaran dan rekonsiliasi," tutur dia.



Lebih jauh dari ini, dia juga menyeru kepada seluruh umat beragama untuk meletakkan

setiap ayat yang dibacanya ke dalam konteks yang benar.

Jenkins mengingatkan semua pihak untuk tidak mempolitisasi ayat-ayat dalam Kitab Suci

untuk kepentingan yang sifatnya sangat pribadi.



Lalu bagaimana dengan penjelasan soal ayat-ayat yang menyiratkan perang dalam Al Qur’an ?

Shaker Al Sayed menjelaskan bahwa selama ini banyak pandangan yang menilai Al Qur’an

mendorong umat Islam untuk menjalankan tindak kekerasan atas nama agama

terhadap umat lain, pandangan seperti ini, sangatlah keliru.



Al Qur’an, tutur dia, sangat kuat mendorong umat Islam untuk menegakkan perdamaian.

Bahkan dalam medan perang, menurut dia, umat Islam senantiasa didorong

untuk menggiring semua pihak ke situasi damai.



Pernyataan dalam Surat At Taubah ayat 5, ungkap dia, banyak disalahtafsirkan

karena dibaca secara terlepas dari konteksnya.

Menurut dia, pernyataan dalam ayat tersebut merujuk pada semua lokasi di medan pertempuran.

"Ini sungguh gila, jika ayat tersebut kemudian dimaknai sebagai perintah untuk membunuh

semua orang non-Muslim di manapun berada," ujar dia.



Pemahaman bahwa istilah dimana saja itu hanya terbatas di medan pertempuran

itu pun dinilainya telah dijalankan oleh sebagian besar umat Islam.

Buktinya, tutur dia selama berabad-abad umat non-Muslim bisa hidup berdampingan

dengan umat Islam di berbagai belahan dunia.



Kata dia, sama sekali, Al Qur’an tidak pernah mengajarkan kekerasan.

Peperangan yang diizinkan oleh Alloh SWT adalah peperangan umat Islam dalam posisi membela diri.

Hanya menurut dia, selama ini banyak pihak yang mencoba mempolitisasi ayat tersebut

untuk mengesankan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan kekerasan.



Shaker kemudian mengutip ungkapan yang sangat terkenal soal pendistorsian terhadap Islam itu.

"Kalau umat Islam menyalak, maka itu digolongkan sebagai aksi terorisme.

Tapi ketika umat Kristen menggigit, maka ini hanya tindak kriminal," kata dia mengumpamakan.

Di internal Muslim, diakuinya memang masih ada kalangan yang terbawa oleh penafsiran

manipulatif terhadap ayat tersebut.



Untuk mengatasi kesalah pahaman di internal Muslim, Shaker, menyatakan bahwa pihaknya

akan menjadikan kalangan muda sebagai sasaran utamanya.

Menurut dia, kaum muda pada umumnya sangat emosional.

Intinya, imbuh dia, seluruh pusat kajian Islam di dunia ini senantiasa membuka pintu

untuk semua pihak yang ingin mendapatkan informasi soal agama tersebut.



Karena itu, menurut Shaker, agen-agen rahasia seperti FBI tidak perlu membuat program

'infiltasi' terhadap kelompok Muslim.

Dia menilai bahwa istilah tersebut hanya cocok untuk diterapkan

bagi kelompok yang sifatnya tertutup.

Shaker menekankan bahwa Islam bukanlah agama yang tertutup, Islam sangat membuka diri.

:supz:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron