.

[ask] tentang zainab more

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: [ask] tentang zainab more

Postby cendol » Sun Oct 17, 2010 1:14 am

Tuanku wrote:otak kalau sdh mesum,apaa aja ya jd mesum spt si pembuat komik itu,pantas sesat. lubang terompet pun dia pikir sbg vagina,itulah kl otak mesum,suka berkhayal yg tidak2 hasilnya fitnah. tak tahu,tapo sok tahu plus dibumbui khayalannya sendiri,gila nieh.

Uh, anda menggambarkan jati diri Muhammad yang mesum. Menurutku dia persisi seperti itu.
Nah, sertakan referensilah kalau membuat pernyataan, mosok seperti di warung kopi..
User avatar
cendol
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Tuanku » Sat Oct 23, 2010 4:41 am

loh kalian pakai referensi apa kok bs berpikiran mesum spt itu? baca tuh sirat,jg quran dan hadist dlm bhs aslinya secara menyeluruh, jadi bukan hanya dr tafsiran ngasal berdasar khayalan otak mesum si pembuat komik.
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Dudekh » Mon Oct 25, 2010 10:28 am

Tuanku wrote:loh kalian pakai referensi apa kok bs berpikiran mesum spt itu? baca tuh sirat,jg quran dan hadist dlm bhs aslinya secara menyeluruh, jadi bukan hanya dr tafsiran ngasal berdasar khayalan otak mesum si pembuat komik.


emang kalau yg bahasa aslinya ceritanya seperti apa bro?
bisa di share ke kita2 disini?
kali2 aja si zaid dan zainab itu gak pernah menikah, jadi masih perawan langsung nikah sama muhammad.

ternyata para penerjemah quran, hadist dan sirah itu tidak dapat dipercaya baik yg ke english maupun yg ke b. indo.
benar benar muslim dah mereka itu

pissss :heart:
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby iluvboy.blogspot » Mon Oct 25, 2010 1:27 pm

wa-idz taquulu lilladzii an'ama allaahu 'alayhi wa-an'amta 'alayhi amsik 'alayka zawjaka waittaqi allaaha watukhfii fii nafsika maa allaahu mubdiihi watakhsyaa alnnaasa waallaahu ahaqqu an takhsyaahu falammaa qadaa zaydun minhaa watharan zawwajnaakahaa likay laa yakuuna 'alaa almu/miniina harajun fii azwaaji ad'iyaa-ihim idzaa qadhaw minhunna watharan wakaana amru allaahi maf'uulaan
37. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni'mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni'mat kepadanya: "Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia [1220] supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya [1221]. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.


gw ga kan pernah bisa membenarkan ayat diatas :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Saif.Bahar » Mon Oct 25, 2010 7:59 pm

iluvboy.blogspot wrote:wa-idz taquulu lilladzii an'ama allaahu 'alayhi wa-an'amta 'alayhi amsik 'alayka zawjaka waittaqi allaaha watukhfii fii nafsika maa allaahu mubdiihi watakhsyaa alnnaasa waallaahu ahaqqu an takhsyaahu falammaa qadaa zaydun minhaa watharan zawwajnaakahaa likay laa yakuuna 'alaa almu/miniina harajun fii azwaaji ad'iyaa-ihim idzaa qadhaw minhunna watharan wakaana amru allaahi maf'uulaan
37. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni'mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni'mat kepadanya: "Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia [1220] supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya [1221]. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.


gw ga kan pernah bisa membenarkan ayat diatas :heart:

hehehe....

Saya muslim lho...ayat2 diatas juga ayat2 hukum..bisa ada yg bantu saya meng istinbath kan hukum prnikahan/prkawinan brdasar ayat diatas.....?

Kalau ada muslim maupun non muslim silakan membritahu saya..

Hehehe...
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Dorama » Tue Oct 26, 2010 3:44 am

doa zainab adalah agar diberi jodoh yg sesungguhnya oleh Allah,krn akibat latar belakang yg berbeda jauh dan jg perbedaan prinsip ia sering cek cok dg suaminya Zaid. doany,jika mmg zaid jodohnya ia mohon kehidupan perkawinan yg tentram tenang. rupanya mmg bukan zaid jodoh zainab,tapi nabi. nabi menikahi zainab jg bukan krn syahwat,kl nabi mau sdh sjk gadis zainab nabi nikahi. ttg Aisya,krn ia ditugasi sbg perawi hadist2 o/ Allah.terbukti umurnya msh pjg stl nabi wafat.
Dorama
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Dudekh » Tue Oct 26, 2010 8:15 am

Dorama wrote:doa zainab adalah agar diberi jodoh yg sesungguhnya oleh Allah,krn akibat latar belakang yg berbeda jauh dan jg perbedaan prinsip ia sering cek cok dg suaminya Zaid. doany,jika mmg zaid jodohnya ia mohon kehidupan perkawinan yg tentram tenang. rupanya mmg bukan zaid jodoh zainab,tapi nabi. nabi menikahi zainab jg bukan krn syahwat,kl nabi mau sdh sjk gadis zainab nabi nikahi. ttg Aisya,krn ia ditugasi sbg perawi hadist2 o/ Allah.terbukti umurnya msh pjg stl nabi wafat.


karena tuanku sudah murtad, biarlah dorama yg melanjutkan perjuangannya
di buku mana bisa saya baca cerita versi anda ini?
kalau bisa agak detil dikit lah ceritanya
- bagaimana zainab yg jatuh cinta kepada muhammad kok mau2nya di jodohkan dgn zaid
- kenapa zaid tetap menceraikan zainab, padahal muhammad sudah menganjurkan untuk mempertahankan rumah tangganya
- kenapa kok muhammad yg awalnya keukeh menyuruh zaid untuk mempertahankan zainab, kok begitu dicerai langsung di kawini
supaya kapir2 disini mengerti jalan cerita yg sesungguhnya tentang mulianya muhammad yg langsung mengawini zainab setelah di cerai
supaya kapir2 disini jangan terlalu lama di bohongi oleh para penerjemah muslim yg sesat itu
ternyata dep.agama, ulama dan para cendekiawan muslim banyak yg sesat juga sehingga salah menerjemahkan sumber2 islam
baru tahu gw :rolling:
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby duren » Tue Oct 26, 2010 11:29 am

Saif.Bahar wrote:Saya muslim lho...ayat2 diatas juga ayat2 hukum..bisa ada yg bantu saya meng istinbath kan hukum prnikahan/prkawinan brdasar ayat diatas.....?

Kalau ada muslim maupun non muslim silakan membritahu saya..

Loh metodenya kan suka suka hati

Ini saya kutip dari My Quran
Metode Istinbath (penyimpulan hukum) berbagai Mazhab

Mazhab Hanafi :
1. Al Qur'an
2. Hadis : mengutamakan kefaqihan perawi daripada ke 'aly-an sanad.
3. Ijma'
4. Qiyas
5. Istihsan
6. Urf.


Mazhab Maliki :
1. Al Qur'an
2. Hadis : mengutamakan yang diamalkan penduduk Madinah.
3. Ijma'
4. Amal penduduk Madinah
5. Qiyas
6. Mashlahah Al Mursalah.


Mazhab Syafii :
1. Al Qur'an
2. Hadis : mengutamakan ketsiqohan rawi.
3. Ijma'
4. Qiyas
5. Hadis dhaif
6. Qoul Sahabi


Mazhab Hanbali :
1. Al Qur'an
2. Hadis
3. Ijma'
4. Hadis dhaif
5. Qoul Sahabi
6. Qiyas


Bocah2 Salafy (bebas mazhab) :
1. Website/buku/majalah tulisan : As Sewed, Al Jawas, Al Abdat, Ba Abduh, Jamil Jainu, Hartono Ahmad Jaiz.
2. Fatwa2 : Albani, Bin Baz, Al Utsaimin, Al Fauzan, Al Jibrin, Muqbil Al Wadii, Rabi' Al Madhkholi.
3. Fatwa2 : Muh Bin Abd Wahab, Ibnu Qoyyim, Ibnu Taimiyah.
4. Literal/tekstualis manthuq Qur'an/hadis
5. Semua perkara baru yg tidak ada contoh/perintah = Bid'ah dholalah = haram.
6. Kaidah : jaka sembung, otak-atik asal gathuk.

7. Bila ada yang menyelisihi/membantah Salafy dengan argumen :
- Ayat Qur'an ---> diselewengkan tafsirnya sesuai selera.
- Hadis Sahih ---> diselewengkan tafsirnya atau di dhaifkan.
- Hadis Hasan ---> buru2 di dhaifkan.
- Qiyas ---> dituduh Aristotelesian, pemuja akal.
- Qoul ulama ---> disiram oli, dibilang tergelincir.


Mazhab Jakfari :

1. Al-Quran
2. Hadits Nabi saw (diutamakan riwayat jalur Ahlul Bait)
3. Penjelasan para Imam Ahlul Bait yang 12 tentang Al-Quran dan Sunnah Nabi saw.
4. Ketetapan para Imam Ahlul Bait yang 12 tentang masalah-masalah baru yang di zaman Nabi saw. tidak ada
5. Dalil Aqli
6. Ijma'


Nahh Khusus untuk bung Bahar sang Mutazila >> Ikutin cara muhammad saja lah :
Setiap burung terasa ngaceng .. keluarkanlah awlloh dari selangkangan tuk nurunkan ayat
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Saif.Bahar » Tue Oct 26, 2010 9:13 pm

Hehehe....

Ushulu al fiqh n fiqh...buka kitab fiqh tdk...?

Oke kita mulai...

Goooooong...

Mulai rdaksi trakhir bgmana ksimpulannya n mengeluarkan hukumnya...

- mulai li kay laa yakuuna ( nih laa LAM ALIF apa lam lLAM MIM di sukunkan jadi lam.. sih soalnya saya bkn pghafal lho hehe )..atau supaya...

- kalimatnya trgolong apakah kalimat perintah..larangan..atau penetapan..ni dulu..

-..blakangan..

Asyik nih fiqh2an..

Hehehe..silakan di lanjut memberi tahu saya...
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby iluvboy.blogspot » Tue Oct 26, 2010 9:43 pm

yup mulai dari ayat ini aja dulu:
iluvboy.blogspot wrote:wa-idz taquulu lilladzii an'ama allaahu 'alayhi wa-an'amta 'alayhi amsik 'alayka zawjaka waittaqi allaaha watukhfii fii nafsika maa allaahu mubdiihi watakhsyaa alnnaasa waallaahu ahaqqu an takhsyaahu falammaa qadaa zaydun minhaa watharan zawwajnaakahaa likay laa yakuuna 'alaa almu/miniina harajun fii azwaaji ad'iyaa-ihim idzaa qadhaw minhunna watharan wakaana amru allaahi maf'uulaan
37. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni'mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni'mat kepadanya: "Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia [1220] supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya [1221]. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.


:yawinkle:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Saif.Bahar » Tue Oct 26, 2010 10:01 pm

Hehehe...

Okelah...britahu saya dong..tuh sdh mahkum..pa jenis manthuq..dll.

Trus jelajah hadist kalau2 ada yg brkaitan lgsung dgn diatas trus..mau yg mana..dari brbgai pilihan metode itu..

Hehehe...lanjut deh.
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby MasTom » Tue Oct 26, 2010 10:14 pm

(1) gue kagak yakin ayat ini dijadikan hukum sama pengikut muhammad
waktu muhammad ni masih hidup dan
masih suka nyiumin selangkangan perempuan haid
ada nggak ya, pengikut muhammad jaman itu
ngikutin teladan muhammad - tanpa keberatan
dalam hal "mengawini janda anak angkatnya sendiri"

(2) ini harus dibuktikan dari fakta sejarah
keterdapatan pengikut muhammad yang menirukan jejak muhammad
mengawini perempuan janda cerai bekas istri anak angkatnya

Mazhab Maliki :
1. Al Qur'an
2. Hadis : mengutamakan yang diamalkan penduduk Madinah.
3. Ijma'
4. Amal penduduk Madinah
5. Qiyas
6. Mashlahah Al Mursalah.


(3) gue kok malah yakin
kagak ada lho yang ikutan "gila" model si muhammad ini :rolling:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: [ask] tentang zainab more

Postby duren » Tue Oct 26, 2010 10:39 pm

Bung Bahar ..Jangan langsung maju ..

Terangkan dulu metode Istinbath mazhab Mutazila . Dan tolong jangan tambahin rasa nyut nyutan di kepala para muslim di sini seperti melhat metode para Salafy
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Saif.Bahar » Tue Oct 26, 2010 11:37 pm

Hehehe...

Internal mu'tazilah modern ind tuh mirip muhamadiyah..

Tarjih...

Yaitu quran ..hadist..aqli..

Hadist di teliti ulang utk tiap materi hukum...n bkn kitab enam saja malah lebih dgn pndangan mgkin saja ada hal2 yg luput dari pngamatan imam2 hadist...

Lantas di prbandingkan mana yg kuat n ditetapkan sbgai sumber hukum..

Kmudian mengikuti kaidah aqli....

Ada sdikit prbedaan dgn muhamadiyah n NU tapi scara sosial mengikuti lingkungan kcuali di komunitas mu'tazilah..

Tapi hukum prnikahan mgikuti ind hanya poligami sanjgat ketat n stau saya tdk ada yg bristri lbh dari 1( kcuali bebeqrapa org dari hampir sjuta lbh anggota ) meskipun itu di bolehkan...ada kontrol internal etis di kalangan mu'tazilah,.

Hehehe...btw sdh di tinjau dari sudut nasikh mansukh...?

Pdhal hukum prnikahan bknlah main2 n menyangkut smua teks quran yg materinya prnikahan...

Juga hadist yg di akui sbgai sumber rujukan..juga kitab2 fiqh syafi'iyah..

Lanjut deh..ni warkop sooo salah juga tdk apa2..buat nambah wawasan bhwa prnikahan bukanlah mainan..

Ada yg tahu pasal2 yg trcantum di surat kawin/akta nikah...?
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby iluvboy.blogspot » Wed Oct 27, 2010 12:45 pm

Ok ada yg mau nanya lagi, kl tidak kita persilahkan bang saif bahar menjelaskan ayat yg saya quote diatas :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby MasTom » Wed Oct 27, 2010 5:34 pm

iya aku pengin tahu metode muta'zila
bedewe aku nanya : apa ayat itu ada pernah dinasakh? :rock:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Saif.Bahar » Wed Oct 27, 2010 7:27 pm

Hehehe...gara2 mas Tom saya jadi muslim.

Saya minta di britahu yg artinga saya tdk tahu kok malah suruh njelasin..

Bgni...dik duren diatas kan sdh mengingatkan fiqh tuh kalau bkn ahlinya bikin nyut2an..bikin mumet karena super njlimet..trutama utk ghoiru mahdlo karena menyangkut umat di lapangan..

Kita pending sbntar..jadi pmahaman biasa atas ayat2 di atas itu baru gamapang kalau azas brfikir brdasar kyakinan islam...

Coba lihat tuh di "musholla" FFI (Forum Quran n Hadist ) yg di takmiri sama dik hilman n dik pusing...hanya soal dasar quran (tapi pakai tafsir) bisa rumit bgtu...

Nah buat dik Tom n rekan2 muslim n non muslim mgkin saja prlu tahu sdikit fiqh utk mgtahui islam...

Brdasar ayat itu hukum ( skali lagi hukum yg di praktekan muslimin ) prnikahan islam membolehkan menikahi bekas istri anak angkat..

Manthuq atau literalnya bgtu silakan ditambahi..

Apkah ada mafhumnya...?

Adakah ayat lain yg tdk sesuai...?
Pakai nasikh mansukh tdk...?sebab ada cabang aliran modernis muhamad abduh menolak metode nasik mansukh dgn alasan tuhan alloh bknlah suka asal2an n tdk prnah membatal kan ayat...

Hadist2 trkait..boleh dari imam mana saja..dari syiah kalau oke juga tdk apa2...

Dll...

Maksud saya...walau ni warkop tapi yg kita obrolkan sesungguhnya soal pnting di dunia nyata...

Pandangan kita trhadap muhamad,zaid n zainab bisa bragam..tapi hukum prnikahan aitu kan di anut smilyar org..

Sama sprti agama lain hukum prnikahan adalah pnting n bkn main2..

Hehehe...lanjut deh mudah2an brguna..
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby iluvboy.blogspot » Thu Oct 28, 2010 12:17 pm

Mas anggap kami ini sebagai lahan dakwah anda dan belum memiliki keyakinan apapun, jika mas saif bahar mengulur ulur waktu nanti kami keburu didakwahi keyakinan lain, priiit, mulai \:D/
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby Saif.Bahar » Thu Oct 28, 2010 12:42 pm

Hehehe...

Sbnarnya soal menikah anda tinggal baca di fiqh nikah..

Syaratnya..rukunnya..siapa2 yg boleh di nikahi..dll.

Ayat diatas adalah mahkum atau tasyri' dari alloh ttg hukum prnikahan..n skaligus dasar etik n normatif azas prnikahan...

Jadi..melalui muhamad itu alloh..mengajar ttg pndangan hidup soal manusia..manusia pd dasarnya sama drajatnya dst..lihat zaid ni brkaitan dgn prbudakan n zainab brkaitan dgn kbgsawanan..strata sosial dlm masyarakat agraris rata2 begitu..

Mempertemukan dua golongan besar dlm strata masyarakat melalui prnikahan zainab n zaid...apakah anda bisa mgerti ke 2 golongan tsb tdk bisa di prtemukan dlm satu meja dlm masyarakat agraris...apalagi hubgan kekerabatan brupa prnikahan..

Zainab menikah dgn muhamad itu juga tasyri' mengenai hukum prnikahan...

Jadi..hukum prnikahan islam mgikuti pndgan islam yg waktu itu blum ada..

Tentu saja pngajaran alloh n ketetapan hukum/tasyri' sngat brbeda malah brtentangan dgn struktur sosial masyarakat arab waktu itu pd khususnya..n masyarakat dunia yg stratafikatif pd umumnya..

Dgn kata lain alloh melalui islam hendak mengubah kondisi sosial arab..dlm kasus ini dgn mengubah pndgan hidup ttg manusia n hukum prnikahan...

Hehehe...lanjut ,koreksi n tambahin..komentar saya bisa bener bisa salah.
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: [ask] tentang zainab more

Postby iluvboy.blogspot » Thu Oct 28, 2010 1:09 pm

Seandainya menikahi 'istri tertunda' dari anak angkat tetap tidak dibolehkan, apakah akan berdampak sistemik dalam islam? :yawinkle:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users