.

Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby sunni » Sun Jan 09, 2011 9:59 pm

mikimos wrote:Kebingungan sendiri kan?
Image


sbenarnya,, emang males jawabnya :green: soalnya pertanyaannya malah semakin jauh dari apa yg sejak awal di bicarakan. jd lbih baik kta batasi saja pembicaraannya supaya kita bisa sama2 memahami kemana arah pembicaraan kita... :lol:

mikimos wrote:Jika anda merasa Islam harus dibela, tentu ini karena Islam punya sesuatu yang PANTAS dan HARUS dibela. Apakah "sesuatu" yang PANTAS dan HARUS dibela itu? Penekanan lebih jelas lagi adalah: sesuatu yang pantas dan harus dibela itu tentunya sesuatu yang:
1) benar, bisa dibuktikan dan diargumenkan secara logis
2) hanya ada dalam Islam

1.seperti yg pernah saya jelaskan, Faktanya dapat di lihat, jika anda telah mengkaji literatur Islam yg paling Sahih( Qur'an)dengan benar.....
beberapa fakta telah teruraikan secara Logis dan Tak terbantahkan kebenarannya..., yg lainnya masih menunggu pengkajian ilmiahnya , hal ini dikarenakan keterbatasan ilmu pengetahuan pada tiap jamannya.....
2. Hijab, larangan memakan babi, keseimbangan hidup antara dunia dan akhirat, dan banyak lagi hal lainnya yg tidak bisa d sebutkan satu persatu.....


mikimos wrote:Di awal diskusi di thread ini, anda mengajukan konsep tauhid untuk dibela. Namun pada kenyataannya, anda sendiri akhirnya kebingungan membahas & membela poin tauhid.
yaa, saya bingung kenapa anda tak kunjung mengerti tentang Tauhid ini...

mikimos wrote:Sebenarnya membahas mengenai konsep tauhid ini sungguh lucu. Kenapa?
Saya belum pernah "ketemu" Tuhan secara kasat mata. Saya tidak tau bagaimana dengan anda, apakah anda sudah pernah ketemu beliau secara kasat mata, tapi dari argumen2 anda, tampaknya anda juga sama seperti saya, belum pernah secara kasat mata bertemu Tuhan.

terkadang memang lucu dan membingungkan, tapi sebenarnya hal ini bisa saja membuat anda tidak bisa tidur atau bahkan tidak nafsu makan...
yap, saya manusia,, sama sperti anda, belum pernah menemui tuhan secara langsung atau paling tidak melihat bayangannya saja... tapi apakah dengan tulisan anda ini anda ingin membuktikan bahwa tuhan itu tidak ada??? apa anda ingin menyebut, kalau tuhan itu harus terlihat, terdengar, dan dapat di rasa???? kalau anda masih memiliki agama, tentunya pertanyaan tadi dapat terbantahkan hanya dengan sebuah frasa yaitu "Keyakinan Hati"...

mikimos wrote:Ijinkan saya berasumsi disini bahwa posisi anda dan saya adalah sama dalam hal tersebut,
silahkan....
mikimos wrote:nah... kita sama2 belum pernah ketemu Tuhan lalu menghitung ada berapa jumlah Tuhan yang kita temui. Jadi anda maupun saya sama2 tidak tau apakah Tuhan itu berjumlah 1 atau 2 atau 10.
saya mengetahuinya yaa, karna saya belajar, mungkin sewakttu kecil saya Muslim, karena memang orang tua saya muslim, tapi seiring perkembangan usia tentunya saya akan berusaha belajar, membuktikan, menjalani, apa yg memang menjadi poin utama dalam beragama yg baik dan benar. dan sampai detik ini Islam lah Agama yg paling benar dan sempurna menurut saya.....
coba kita sama2 merenung, apakah kita dan seluruh alam semesta adalah suatu materi yg berjalan sediri?????
apakah konsep ketuhanan itu harus di ukur berdasarkan kepada pola dan daya pikir manusia???
mau bilang 2, 3 , 4 atau sepuluh ,persetan dengan semua itu.... bagi kami Tuhan hanyalah satu, . bukan makhluk, tidak lemah , tidak makan, tidak tidur, tidak serupa dengan makhluk....
jadi kasihan sekali kalau sampai saat ini anda belum mengetahui jumlah Tuhan yg sesungguhnya... pelajari dan carilah Tuhan mungkin Tuhan akan memberikan hidayahnya jika anda mau bersungguh2...
mikimos wrote:Tapi yang makin membuat poin ini lucu adalah anda mengatakan bahwa Tuhan itu harus 1 dan kalau bukan 1 maka itu tidak benar. Image
Sementara itu anda sendiri kebingungan menjelaskan secara logis kepada saya dan pembaca disini mengapa yang benar itu adalah kalau 1 dan lebih dari 1 itu tidak benar. Apakah standar kebenaran bagi pribadi yang disebut Tuhan adalah mengenai JUMLAH?
Lucu banget to diskusi mengenai tauhid ini? Image
standar kebenarannya bukan hanya satu, tapi poin ini adalah salah satunya..
tapi jujur.. menjelaskan tauhid ini memang agak sulit bagi orang muslim yg pegetahuannya dangkal sprti saya :lol: ... jd sperti yg Kotak bilang "pelan pelan saja"....

sunni
User avatar
sunni
 
Posts: 247
Joined: Sat Sep 04, 2010 4:16 pm

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby Sima » Sun Jan 09, 2011 10:46 pm

sunni wrote:yaaa.. mungki karna taraf sima masih dibawah anda.atau mungkin anda memang seorang pendebat ulung... :lol:


Hah? Kok saya disebut2?

Bro sunni, kalau mengakui sesuatu yg benar itu adalah benar dan sesuatu yang salah itu adalah salah artinya "tarafnya masih di bawah" ya? Prinsip berdiskusi yang aneh, pantas matanya tidak terbuka2, pakai gengsi sih. Mudah2an gengsi ini bisa membawa anda ke surga suatu saat nanti.
Sima
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby mikimos » Sun Jan 09, 2011 11:26 pm

sunni wrote:1.seperti yg pernah saya jelaskan, Faktanya dapat di lihat, jika anda telah mengkaji literatur Islam yg paling Sahih( Qur'an)dengan benar.....
beberapa fakta telah teruraikan secara Logis dan Tak terbantahkan kebenarannya..., yg lainnya masih menunggu pengkajian ilmiahnya , hal ini dikarenakan keterbatasan ilmu pengetahuan pada tiap jamannya.....


Fakta apa? Seperti soal terbentuknya janin itu?
Image

Anda ini, kok balik lagi cuma asbun bin koar2 sih...
Kalau cuma bilang "tak terbantah kebenarannya bla bla bla", ORANG GILA DI PINGGIR JALAN ATAU DI RUMAH SAKIT JIWA juga bisa ngomong gitu.

So typical.... kalau tidak terbukti lalu ngeklaimnya "ilmu pengetahuannya aja yang nggak nyampe".
Kalau terbukti salah ya salah aja. Kok masih tidak punya malu untuk ngeles dengan penuh percaya diri mengatakan "ilmu pengetahuannya yang terbatas", "ilmu pengetahuannya yang belum nyampe".

Muslim... muslim...
Image

Saya jadi ingat apa kata Ali Sina, muslim hidup di realita yang berbeda dengan manusia normal.
Postingan anda di atas itu menjadi salah satu contoh terbaik dari maksud Ali Sina.

2. Hijab, larangan memakan babi, keseimbangan hidup antara dunia dan akhirat, dan banyak lagi hal lainnya yg tidak bisa d sebutkan satu persatu.....


Saya tidak butuh koar2 bin asbun.
Image

Anda diskusi satu poin mengenai tauhid disini saja kebingungan nggak karuan menjelaskannya kok mau ngeborong yang lain2.

Sekali lagi kalau cuma asal ngomong tanpa analisa logis dan bukti, ORANG GILA juga bisa.

sunni wrote:yaa, saya bingung kenapa anda tak kunjung mengerti tentang Tauhid ini...


Bagaimana saya mau mengerti, wong argumen anda tidak karuan begitu.

Saya tidak hantam kromo menolak postingan2 anda lho.
Anda boleh baca tulisan2 saya di FFI ini. Saya tidak asal mendebat argumen orang. Kalau memang masuk akal dan kalau memang mutu, saya akan menerimanya, kalau masih terdapat bug di dalamnya maka akan saya beri tanggapan lebih lanjut. Tapi kalau argumennya ngawur, ya saya tidak akan menerimanya.

sunni wrote:sama sperti anda, belum pernah menemui tuhan secara langsung

Berikutnya........
sunni wrote:mau bilang 2, 3 , 4 atau sepuluh, persetan dengan semua itu.... bagi kami Tuhan hanyalah satu


Belum pernah ketemu Tuhan.... tapi sudah pede ngomong bahwa Tuhan hanya satu.
Image

Kalau saya bilang anda ini pakai ilmu:
    1. ngarang-logi (seperti yang sudah terjadi di postingan2 anda sebelum ini)
    2. pokoknya-logi
............. jangan tersinggung lho ya.
Postingan2 anda sendiri yang menjadi bukti mengenai hal ini.

Kata "persetan" yang anda ucap itu menjadi bukti bagi saya & pembaca bahwa muslim memang menanggalkan otaknya jika sudah bersentuhan dengan Islam.
Bahkan sekalipun anda tidak berhasil mengajukan argumen masuk akal kepada saya bahwa Tuhan itu harus 1
Bahkan sekalipun anda tidak berhasil menjawab pertanyaan saya mengenai fungsi tauhid
Bahkan sekalipun anda kebingungan sendiri mengenai tauhid
..... persetan ya..... yang penting pokoknya Tuhan harus 1.

So typical......

Image


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby Dudekh » Thu Jan 13, 2011 10:41 am

sukardi van java wrote:kamu coba saja bandingkan al qur'an dengan injil......
al qur'an itu dimana-mana sama & tidak ada perubahan
ataupun revisi dari masa nabi mujammad S.A.W. hingga
saat ini............ coba saja kamu pelan-pelan pelajari &
pahami sendiri isi al qur'an itu dengan membaca buku-
buku tafsiran dari para ulama-ulama.... bukan dengan
tafsiran kamu sendiri.... dan bukan dengan tafsiran yg
seenak-enaknya saja....................

kalau injil itu..., nyata-nyata selalu ada revisi-revisi &
nyata-nyata sudah diubah-ubah oleh manusia.... nyata-
nyata ada banyak versi injil.... nyata-nyata ada beda-
beda injil antara injil yang ini & injil yang lainnya.....
baik itu isi ayat-ayatnya......, atau isi dari injilnya itu
sendiri., atau susunan ayat-ayat injilnya itu sendiri...,
ataupun tafsiran-tafsiran injilnya sendiri.... dan sudah
tidak ada yang asli lagi..., karena ada revisi-revisi &
perubahan-perubahan pada setiap versi injil-injil
tersebut..... apakah itu yang disebut kitab suci......???
kenapa ada perubahan-perubahan & revisi-revisi...??
---------------------------------------------------------------
kamu jangan hanya mengambil beberapa ayat-ayat
al qur'an saja........ karena didalam al qur'an itu.., ayat
yang satu...., tidak bisa dipisahkan dengan ayat yang
lain-lainnya.... ayat-ayat didalam al qur'an itu saling
berhubungan & saling terkait satu sama lainnya....
tetapi baca-lah & pahami-lah ayat-ayat didalam
al qur'an itu secara keseluruhan & menyeluruh....
ayat-ayat al qur'an itu...., saling menjelaskan &
saling menerangkan.... kalau diambil hanya beberapa
ayat atau sebahagian ayat saja.. maka kamu tidak akan
bisa memahami & menangkap maksud & tujuan dari
ayat al qur'an itu..., serta tidak akan bisa memperoleh
petunjuk & rahmat dari Kitab Allahu Ta 'Ala tsb........

ayat al qur'an itu ditafsirkan & dimaknai dengan ayat-
ayat al qur'an yg lainnya itu sendiri.... kemudian ayat
al qur'an itu ditafsirkan & dimaknai juga dengan
hadist-hadist nabi muhammad.... lalu kita juga wajib
menafsirkan & memaknai ayat al qur'an itu menurut
tausiyah-tausiyah para ulama-ulama dimasa nabi
muhammad & ulama-ulama dimasa setelah nabi
muhammad wafat.... karena ulama adalah pewaris
nabi muhammad.... jika menafsirkan & memaknai
al qur'an itu menurut hawa nafsu manusia & akal
pikiran manusia saja.... niscaya akan tersesat dari
kebenaran (tersesat dari jalan yg lurus)........
-----------------------------------------------------------
kalau injil itu.., ada revisi-revisi & perubahan-
perubahan...... ada perbedaan-bedaan isi injil
antara injil versi yang satu dengan injil versi
yang lainnya lagi.......

gimana mau dibilang masih otentik eeuuuyyy....
egk mau ngaku eeuuyyyy........

banyak versi injil-injil eeuy.......
egk mau ngaku eeuuyyyyyyy........
koq bisa beda-beda ayat di injil yang ini dgn injil
yang itu eeuy.. koq bisa beda-beda isi di injil yang
ini dgn injil yang itu eeeuy....

ada injil yohaness..., ada injil barnabas...., ada injil
matius....,, ada injil advent...., ada injil protestant....,
ada injil angelic...., ada injil catholic roma..., ada injil
catholic yunani...., ada injil methodist.., ada injil
pentakosta & ada injil-injil versi entah apa lagi......

udah gitu ada revisi-revisi isi injil eauyy........
ada lagi perubahan-perubahan isi injil eeauuyy.....
ntar mau direvisi lagi isi injilnya eeauyyy........
mau ada perubahan lagi isi injilnya eeuyy.......
udh ngaku dia ttuuuchhh...... eeauuuyyyy.............
bahwa injil itu ada revisi-revisi & perubahan-perubahan..
bahwa ada banyak versi injil-injil ttuuch eeeeaaauuyy...
hingga saat ini juga masih ada revisi-revisi &
perubahan-perubahan injil eeeaaauuyyyy................
dan juga banyak versi injil-injil eeeeaaauuyyyyyyy........
------------------------------------------------------------------
awassss ada revisi & perubahan injil friend.....
krna egk sesuai dgn selera zaman eeaauyyy......
kecian dehhhhh kamu org2.....
mau diubah dan direvisi loohhhh.......
egk mau ngaku tuuuhhh mau direvisi & diubah tuuch......

udah terbukti direvisi & dirubah tuuuchhh......
udah terbukti ada beda2 injil yg satu dgn injil yg lain tuuch...
ada injil yohaness..., ada injil barnabas...., ada injil matius....,,
ada injil advent...., ada injil protestant...., ada injil angelic....,
ada injil catholic roma..., ada injil catholic yunani....,
ada injil methodist.., ada injil pentakosta & ada injil-injil
versi entah apa lagi eeuuyyy......

Hmmmmmmmm....???????

kenapa murid2 nabi yesus tdk mencatatkan &
mengkitabkan apa2 yg mereka dapatkan dari
kehidupan & perjalanan nabi yesus.... baik ajaran
nasrani-nya.., maupun segala perbuatan2 nabi jesus
serta kehidupan nabi yesus.... begitu juga dengan
pengkitaban firman2 Allahu Ta A'la didalam
kitab injil......

kalau-lah murid2 nabi yesus itu yg pantas & musti
mencatatkan atau mengkitabkan apa2 yg mereka
dapatkan tentang ajaran nasrani & firman2 Allahu
Jalla Wa A'la itu didalam kitab injil........... maka
wajib akan ada...., 10 versi kitab injil atau 10 versi
kalimat2 kitab injil yg berasal dari 10 org sumber
periwayat2 yg melihat & hidup bersama nabi jesus
serta menjadi murid2 nabi jesus.............
-------------------------------------------------------------------
sampai kapan pun.., injil itu akan bermacam2 versi..
ada injil yohaness..., ada injil barnabas...., ada injil
matius...., ada injil advent...., ada injil protestant....,
ada injil angelic...., ada injil catholic roma..., ada injil
catholic yunani...., ada injil methodist.., ada injil
pentakosta atau ada injil-injil versi yg lain2 nya lagi...

versi2 injil yg diuraikan diatas itu juga..., mengalami
revisi2 isi kitab injil tsb., serta mengalami perubahan2
isi kitab injil tsb..............

revisi2 isi kitab injil tsb..., serta perubahan2 isi kitab
injil tsb.., akan terjadi lagi dimasa2 yg akan datang...
karena mengikuti apa2 yg mereka sebut dgn nabi2....
----------------------------------------------------------------
eloooee aj yg egk baca versi2 injil & revisi2 injill....
sekaligus looo baca perubahan2 injil itu y.......
elooe dibrain wash ama revisi2 & perubahan2 injil y.
dibrain was ama versi2 injil tuuchh looee........
ck... ck... ck... ck........ kecian dech looooeehhh.......

awwaassss ntar looeew dibrain wash ama
revisi2 injil & perubahan2 injil loooeeww....
awass dibrain wash ama versi2 injil looew......

awassss dongeng revisi2 injil & perubahan2 injil.....
awassss loooeeww...., ada dongeng versi2 injil......

tetap aj ada banyak versi2 injil....
tetap aj ada revisi2 injil.......
tetap aj ada perubahan2 injil....

egk mau ngaku lg loooeew......
maluu loeew..... ck... ck... ck.... ck......
uddaaaahhhhh egk beress otaknya siiich......
payahhhhh eaaauuyyyy..................
---------------------------------------------------------
revisi2 injil looouuwww..........
perubahan2 injil loowww..........
versi2 injil looouuww........
beda2 injil looouuw........

loouuuuwww itu pake injil apa.....??????
biar looouuwww gua kasih tau injil yg laeenn.....
ngerti looouuwwww..........
looouuwww ngerti revisi2 injil loouwwww......
looouuwww ngerti perubahan2 injil looouuuww....
looouuwww ngerti beda2 injil looouuwww..........
------------------------------------------------------------
murid2 nabi isa (nabi jesus) itu.., ada 10 org.... dan
mereka masing2 berusaha utk menyampaikan apa2
yg mereka dapatkan dari nabi jesus (nabi isa).....
paling tdk...., ada 10 injil diawal2 sekali ((karena
mereka tdk selalu senantiasa setiap saat / setiap
detiknya berada disamping (disisi) nabi jesus
(nabi isa))........ bagaimana dgn injil barnaba....
injil ini dilenyapkan oleh org2 katholik /pengikut2
katholik membakar injil barnaba & ada pengikut2
injil barnaba yg dibunuh oleh org2 katholik
dikarenakan mereka beriman & setia kpd injil
barnaba.... serta dikarenakan mereka tdk mau
mengikuti & mengimani injil org2 katholik......
----------------------------------------------------------------
kalau nabi adam diciptakan dari tanah.... dan Allah
berkata: - jadi., maka jadilah ia (nabi adam /manusia
pertama)..... (ma'af lupa diayat berapa didlm al qur'an
tentang penciptaan adam) begitu juga dgn nabi jesus
anak maria (nabi Isa anak maryam)..... Allah berkata: -
jadi.., maka jadilah ia (nabi jesus / manusia (ciptaan2
Allah) walaupun tanpa seorg ayah (tanpa pembuahan
sperma & ovum).... (ma'af lupa diayat berapa didlm
al qur'an tentang penciptaan jesus).............

tuhan itu 1 (satu)...... kalau tuhan itu lebih dari
satu (1)...... wwahhhhh.., tuhan itu bisa susah utk
mengatur.., menciptakan., memelihara, mengadili..,
memberi rizki dll.... karena bakalan diganggu oleh
tuhan2 yg lain.... dan mengakibatkan....., tuhan yg
satu akan berhadapan dgn tuhan yg laen-nya lagi...
makhluk2 tuhan (ciptaan2 tuhan) juga jadi bingung.,
tuhan mana yg mau disembah.. tuhan yg mana dulu.,
yg harus disembah dll.... dan masing2 tuhan itu akan
mengambil ciptaan2 tuhan itu sendiri.... atau tuhan2
itu..., bisa saling adu kemampuan & berlomba2.....
kira2..., tuhan yg satu (1) dgn tuhan yg laen., punya
kemampuan yg sama atau berbeda.....??

kalau tuhan menyatu dgn manusia...........
toohhh tuhan tetap tuhan..... dan manusia tetap-lah
manusia........... ciptaan tetap-lah ciptaan..., bukan
menjadi tuhan........

toohhh dzat tuhan tetap-lah dzat tuhan..... dan dzat
manusia tetap-lah dzat manusia.. ciptaan tetap-lah
ciptaan..., bukan menjadi dzat tuhan.....

klo tuhan itu lebih dari satu (1)....... tentu-lah ada...,
Allah-Allah yg laen-nya lagi..... Allah yg satu (1)...,
akan berhadapan dgn Allah yg laenn-nya....

tuhan tdk melahirkan & tuhan tdk dilahirkan.....
tdk ada sesuatupun yg menyamai / menyerupai Allah.
(baca surat al ikhlas).....

tuhan tdk memiliki istri.... tuhan tdk beranak / tuhan
tdk melahirkan... tuhan tdk mengangkat anak...
ma'af saya lupa diayat2 berapa tentang tuhan tdk
beristri & tuhan tdk memiliki anak didalam al qur'an.

lailahaillallahu muhammadarrasulullah (tdk ada
tuhan selain Allah & muhammad adalah rasul
Allah >>hadist nabi muhammad)..... org2 kafir
itu akan menyombongkan diri setiap dikatakan
kpd mereka Lailahaillallah (tdk ada tuhan selain
Allah..., begitu firman Allah didlm al qur'an / ma'af
saya lupa diayat berapa saja didalam Al qur'an).....

agama islam datang utk meluruskan Agama Allah
yg telah dibelokkan oleh tangan2 manusia.., bukan
dibelokkan oleh nabi2 & rasul2 Allah.. meluruskan
kpd keyakinan kpd tuhan (Allah) Yg Esa.........
lailahaillallah (tdk ada tuhan kecuali Allah...,
begitulah bunyi ayat Allah didlm al qur'an / ma'af
saya lupa diayat berapa saja didalam Al qur'an)....
dan sebagai kitab Allah yang terakhir / penutup
nabi2 Allah & rasul2 Allah...., yaitu: - nabi &
rasul muhammad s.a.w.................

tuhan itu.., tdk laki2 atau juga., tdk perempuan.....
dan tuhan itu.., tdk sama sprti manusia yg berjenis
kelamin.... tuhan itu.., bukan dipanggil bapak
atau-pun ibu....... tuhan itu satu (esa).. karena
sifatnya itu, tunggal / satu... maka ia disebut: -
maha esa.. "maha" itu..., adalah sebutan utk
sifat2 Allah.... setiap sifat2 Allah itu., dibarengi
dengan kata "maha"............... sifat2 yg tdk ada
bandingan-nya..... tidak ada yg menyamai /
menyerupai / menyetarai / menirui Allah (tuhan)
Yang Maha Esa (Satu)........
---------------------------------------------------------
kenapa injil itu kurang dari 10 jumlahnya......
padahal murid2 nabi jesus itu ada 10 org....
paling tdk...., ada 10 injil diawal2 sekali
((karena mereka tdk selalu senantiasa setiap
saat / setiap detiknya berada disamping (disisi)
nabi jesus (nabi isa)).............. ummat islam
mensucikan nabi jesus sama sprti nabi2 & rasul2
Allah yg lain.... nabi2 & rasul2 Allah itu.... punya
kelebihan-nya masing2..... namun mereka tetap-lah
manusia (ciptaan2 Allah)..... dan Allah tdk prnh
mengangkat "anak tuhan" ataupun mengangkat
manusia menjadi tuhan.... atau tuhan tidak prnh
menciptakan tuhan yg lainnya..........
------------------------------------------------------------
jika anda ingin diciptakan kembali..., anda ingin
diciptakan oleh tuhan yg mana....???? lantas...,
tuhan2 yg laen.., apakah bisa menciptakan sprti
ciptaan tuhan pertama dlm bentuk yg sama persis /
serupa..., baik itu secara lahiriah maupun jasmaniah..
sekali2..., tdk ada tuhan selain dia... dia-lah tuhan yg
maha esa.. (ma'af saya lupa diayat ke berapa didlm
al qur'an yang berkenaan dengan tidak ada tuhan
selain dia & juga dia-lah tuhan yg maha esa).....

jangan ada keyakinan.., jika tuhan yg ini tdk mau
menciptakan lagi.., maka akan ada tuhan2 yg lain.,
yang akan menciptakan kembali / menghidupkan
kembali tulang belulang (fosil2) tsb..............

jgn ada lagi keyakinan..., ada tuhan lagi yg selain
dari Allah..., yg bisa & mampu menciptakan atau
menghidupkan ciptaan2 yg telah mati / ciptaan2
yg telah menjadi tanah ataupun fosil2 tsb........

bagaimana bisa.., diri tuhan (dzat tuhan) itu bisa
menyatu dengan unsur2 / elemen2 yang lain....
bagaimana bisa........, 3 dzat / 3 unsur itu bisa
menjadi: - "satu (1) dzat" (menjadi: - "1 diri") /
menyatu menjadi: - diri yg satu (1)...... 3 identitas
(3 unsur) menjadi: - 1 identitas (menjadi: - 1 unsur)....
elemen mana..., yg mendahului dari ketiga elemen2
itu didlm ajaran trinitas itu....... bagaimana bisa
"3 diri" menjadi: - "1 diri" atau 3 unsur menyatu
menjadi: - "1 unsur"......... unsur2 tuhan bapak...,
unsur2 tuhan anak dan unsur2 ruhul kudus menjadi
"1 unsur" / menjadi "1 diri"... menjadi Esa (Satu)...
menjadi diri yg 1 (satu)..... tafsiran seperti itu jelas2
menyimpang dari pengertian & keyakinan adanya
Tuhan Yang Maha Esa (Satu)............ keyakinan
monotheisme (keyaqinan adanya tuhan itu satu
jumlahnya.... tidak lebih dari satu jumlahnya......
tidak ada tuhan selain dia (yang tunggal)............

"3 spirit & materi" menjadi: - "1 spirit & materi".....
diri tuhan itu tdk membelah sel (tdk membelah diri
tuhan) menjadi tuhan2 yg lain...... diri tuhan itu..,
tdk membelah sel dirinya tuhan itu sendiri (tuhan tdk
membelah dirinya menjadi 2 tuhan atau menjadi lebih
dari 2 tuhan atau tdk membelah diri tuhan itu menjadi
tuhan2 yg lainnya).......... tuhan itu...., tidak pernah
menciptakan tuhan2 yang lain..............

maha suci tuhan dari apa2 yg disifatkan oleh org2
kafir.... tdk ada tuhan selain Allah..... tdk ada tuhan
selain dia..... dia-lah tuhan yg maha esa..... (ma'af
saya lupa disurat & ayat ke berapa didlm al qur'an
yg berkenaan dengan "bagaimana org2 kafir itu
memberikan sifat2 Allah menurut angan2 mereka &
kesesatan mereka"..., "tdk ada tuhan selain Allah"...
"tdk ada tuhan selain dia" & juga "dia-lah tuhan yg
maha esa")....................
----------------------------------------------------------------
klo ajaran dikitab agama kristen yg sekarang itu..,
ada tuhan bapa.... lalu., ada tuhan anak.... ada anak2
tuhan..... tentunya akan ada..., tuhan kakek..., tuhan
nenek..., tuhan ibu......... tuhan cicit dan tuhan2 yg
lainnya / tuhan2 berikutnya....... kalau-lah diri tuhan
itu ada 2 (dua).... atau tuhan itu lebih dari 1 (satu)...,
tentu tuhan2 itu bisa berkelahi ataupun berbeda
keinginan dari tuhan2 yg lainnya..... tentunya ...,
masing tuhan2 itu akan mengambil ciptaan2 masing2
tuhan itu sendiri........ dan tuhan yg ini..., tdk akan
berkuasa terhadap ciptaan2 tuhan2 yg lainnya.....
atau tuhan yg itu..., tdk akan berkuasa terhadap
ciptaan2 tuhan yg ini...... tentunya.., akan terjadi
ketidak teraturan dlm pengaturan2 alam semesta
raya ini beserta isinya..... krna masing2 tuhan itu..,
punya pengaturan2 yg berbeda2 (keinginan2 yg
berbeda2).....

tentu akan terjadi perselisihan2 (perbedaan2) dlm
setiap apa2 yg akan ditetapkan / ditentukan kpd
setiap ciptaan2nya ((alam semesta raya beserta
seluruh isinya..... antara lain: - hal ihwal kodrat..,
iradat..., langkah.., rizky...., karunia.., maut (ajal)
dan lain2nya lagi)).. didlm kitab Allah (al qur'an).,
yg merupakan sumber ajaran agama islam..., ada
ayat yg menerangkan / menjelaskan bahwa: -
"Allah (Dia itu)..., Tuhan Yang Maha Esa (Dirinya
Esa).." diayat yg lain, "tidak ada tuhan selain Allah.."
diayat yg lain lagi..., "Allah., tidak ada tuhan selain
Dia......." diayat berikutnya lagi..., "katakan-lah (hai
manusia) Allah (tuhan) Yang Maha Esa (Satu / Diri
Allah itu Satu)....." lalu diayat2 yang lain2 lagi....,
"Sungguh (Diri) Tuhan-mu itu.., Tuhan Yang Maha
Esa....." serta ada lagi diayat-ayat yang lain.., yang
menceritakan tentang: - "Diri Tuhan itu....., Yang
Maha Esa adanya.." "tidak ada Tuhan selain Dia.."
Tuhan itu 1 (satu)..... itu-lah Firman Allah (Tuhan)
Yang Maha Esa yg termaktub didalam Al Qur'an...

didalam ajaran kitab agama islam itu (al qur'an)...,
Allah mengharamkan / melarang (menentang)
mengambil hak org lain atau mengambil yg bukan
miliknya...... nabi muhammad itu.., ada istri2nya
yg sudah tua2...... bahkan lebih tua dari dirinya..,
bila itu dilihat., dari beda umurnya... dan ada juga
istri2 nabi muhammad yg masih remaja......
jadi..., bukan menikahi anak2...... syah2 saja jika
menikahi wanita yg muda..... asal tdk ada unsur2
pemaksaan atau pemerkosaan (mengedepankan
sikap keikhlasan wanita tsb..... bila dia menolak
lamaran tsb, itu juga adalah hak seorg muslimah.
dia (seorg muslimah) dibenarkan utk menerima
ataupun menolak lamaran dari pihak laki2).......
nabi muhammad hanya menikahi seorg saja yg
masih gadis (perawan).. sedangkan yg lain2nya
adalah janda2.......
------------------------------------------------------------
baca al qur'an saja kamu belum pernah.........
tapi kamu sudah berperasangka bahwa al qur'an
itu jiplakan dari kitab zabur...., taurat & injil.....
kamu baca dulu terjemahan al qur'an.........
biar kamu itu tau...., bahwa al qur'an itu bukan
jiplakan..... Firman Allah didalam kitab al qur'an
mengatakan: - jika seandainya al qur'an itu
diturunkan bukan dari sisi Allah Yang Maha
Perkasa., tentu akan ada kerancuan (isi) al qur'an
didalamnya..... Maha Benar Allah dengan segala
Firman-NYA......... kita org2 islam yg waras....,
ngalah aj deech..... ini org..., ngomongnya egk
pake bukti2 & egk punya alasan yg kuat......
kecian deeh kamu..... kecian.......

kamu coba lihat kitab2 versi injil itu....
egk ada yg pake istilah "Allah"......
itu dipakai utk kitab2 injil versi indonesia....
kamu itu yg menjiplak......, tau........!!!!
karena dalam injil tdk ada kata: Allah...........
pernah kau dengar org luar negri menyebut Allah.
ada kau lihat di injil2 versi luar negri yg memakai
atau menyebut istilah: - Allah.......
kan egk pernah..... dasar org2 **** & sesat......
kecian looe..............................
-----------------------------------------------------------------------
eehhh manusia2 sesat.........
dlm ajaran agama islam.......
hanya mengimani bahwa nabi muhammad
adalah: - nabi & rasul (utusan) Allah utk
menyampaikan Agama Allah........
islam juga mengimani jesus adalah nabi...,
bukan tuhan.... kedudukan nya sama seperti
nabi2 & rasul2 Allah yg lain2nya.....
Allah berlaku adil kpd nabi2 & rasul2-NYA.....

ini manusia buat kalimat2 yg bukan dari ayat2 al qur'an........
sudah jelas2 ini fitnah..... ayat2 yg dia buat2 sendiri.....
bukan dari al qur'an..........
manusia yg buat2 ayat diatas yg seolah-olah
isi al qur'an..., org ini mental binatang..........
mgkn juga ada senget2 nya.............
-----------------------------------------------------------------------
dalam versi2 kitab injil yg sekarang..., ada tuhan bapa...,
anak tuhan..., ada anak2 tuhan...., tuhan ibu kalee.....,
bisa2 ada tuhan kakek...., tuhan nenek...., tuhan cucu...,
tuhan cicit dan tuhan2 yg laen2 nya lagi.....
lucu2 sekali looe.... kecian dech kamu.... sungguh sedih
kali kitab injil kamu itu...... banyak versi2 injil...... dirubah2
lagi injilnya.... direvisi2 lagi kitab injil nya..... menyedihkan
sekali diri kamu.., hai org2 yg sesat..... kecian decch looe...
kacian banget looe..... tersesat y looe..... nabi2 nya..., yaitu:
para uskup yg suka & doyan sodomi ama pelecehan seksual..
kecian loooe...... wkk wkk wkk wkk wkk wkk................

ya ampun..... sukardi...sukardi.....
kotoranmu kok berceceran dimana-mana.
kamu itu kan sudah tidak berumur 3 tahun lagi, masih belum tau juga buang kotoran harusnya dimana.
sana.....belajar pake toilet lagi :toimonster:
malu tuh sama santri2 mu. ustad kok begitu :rofl:
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby sunni » Thu Feb 24, 2011 10:02 pm

@, miss mik; lama tak jumpa
mikimos wrote:
Fakta apa? Seperti soal terbentuknya janin itu?
Image

Anda ini, kok balik lagi cuma asbun bin koar2 sih...
Kalau cuma bilang "tak terbantah kebenarannya bla bla bla", ORANG GILA DI PINGGIR JALAN ATAU DI RUMAH SAKIT JIWA juga bisa ngomong gitu.

So typical.... kalau tidak terbukti lalu ngeklaimnya "ilmu pengetahuannya aja yang nggak nyampe".
Kalau terbukti salah ya salah aja. Kok masih tidak punya malu untuk ngeles dengan penuh percaya diri mengatakan "ilmu pengetahuannya yang terbatas", "ilmu pengetahuannya yang belum nyampe".

Muslim... muslim...

bukan cuma janin, yg lainnya jg banyak... hanya saja beberapa mengklaim kalau itu hanya di buat2 oleh muslim
mikimos wrote:Bagaimana saya mau mengerti, wong argumen anda tidak karuan begitu.

Saya tidak hantam kromo menolak postingan2 anda lho.
Anda boleh baca tulisan2 saya di FFI ini. Saya tidak asal mendebat argumen orang. Kalau memang masuk akal dan kalau memang mutu, saya akan menerimanya, kalau masih terdapat bug di dalamnya maka akan saya beri tanggapan lebih lanjut. Tapi kalau argumennya ngawur, ya saya tidak akan menerimanya.

yaa ini lah sulitnya ilmu, tidak dapt di pahami begitu saja tanpa mendalami ilmu yg lain yg berkaitan, contoh tauhid ,dengan kata lain orang bisa menelan mentah mentah tanpa tahu arti atau makna yg terkandung di dalamnya,padahal Tauhid sendiri berada pada tingkat teratas dalan rukun islam... mungkin di sini memang kesalahan saya yang menjelaskannya dengan tidak sistematis dan membingungkan,
mikimos wrote:. jangan tersinggung lho
Postingan2 anda sendiri yang menjadi bukti mengenai hal ini.

Kata "persetan" yang anda ucap itu menjadi bukti bagi saya & pembaca bahwa muslim memang menanggalkan otaknya jika sudah bersentuhan dengan Islam.
Bahkan sekalipun anda tidak berhasil mengajukan argumen masuk akal kepada saya bahwa Tuhan itu harus 1
yaa kali ini anda benar, seorang muslim memang akan meninggalkan logika jika bertautan dengan masalah2 yg gaib dalam arti agama, semisal tentang Tuhan, surga, neraka dsb... itu di karenakan seperti yg pernah saya katakan, manusia itu memiliki batas..., bahkan jaman pun juga ada batasnya.....berbeda dengan Allah...
mikimos wrote:Bahkan sekalipun anda tidak berhasil menjawab pertanyaan saya mengenai fungsi tauhid
Bahkan sekalipun anda kebingungan sendiri mengenai tauhid
..... persetan ya..... yang penting pokoknya Tuhan harus 1.
mungkin sama halnya dengan mobil, anda tidak akan menemukan lagi fungsi mobil jika di tengah laut...
atau motor anda tidak akan dapat memiliki fungsi sebagaimana tujuan dasar dari di bentuknya motor, jika anda tidak dapat menaikinya,,, mungkin ini yg menjadi ketidak berhasilan saya tentang menerangkan fungsi tauhid yg sesungguhnya....
jadi mungkin jika anda ingin menemukan jawaban atas pertanyaan ini....
coba pisahkan dulu antara pengertian fungsi dan Tauhid..... supaya lebih mudah memahaminya.....
User avatar
sunni
 
Posts: 247
Joined: Sat Sep 04, 2010 4:16 pm

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby mikimos » Thu Feb 24, 2011 11:17 pm

Ya sunni.. halo...
Image

Anda masih mau diskusi dengan saya? Mau tentang apa kali ini?

Image


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby sunni » Fri Feb 25, 2011 9:14 pm

terserah anda....
mana yg menurut anda janggal dalam Islam dan menjadi rutinitas para Muslim???? :yawinkle:
User avatar
sunni
 
Posts: 247
Joined: Sat Sep 04, 2010 4:16 pm

Re: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?

Postby kampretman » Sat Feb 21, 2015 4:36 pm

sunni wrote:terserah anda....
mana yg menurut anda janggal dalam Islam dan menjadi rutinitas para Muslim???? :yawinkle:


Menurut gue wudhu, soalnye seharusnya kalo mo menghadap hadirat Tuhan yang perlu dipersiapkan hati & pikiran, bukan fisik kaya cuci muka, tangan, kaki. Itu semua percuma kalo hati dan pikirannya masih belum bisa fokus ke Tuhan. [-X
Mirror 1: Kenapa Islam harus dibela? kenapa agama sendiri dibela?
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
kampretman
 
Posts: 94
Joined: Sun Mar 16, 2014 2:35 am
Location: Gotdamn city

Previous

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users