.

Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby Dorama » Mon Nov 01, 2010 5:23 pm

http://www.keajaibanalquran.com/biology.html

Keseimbangan Jumlah Kata didalam Al Qur’an

Ditulis oleh MUSLIM di/pada Mei 30, 2010

Allah swt berfirman dalam surat al Baqarah, ayat 23: “ Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Alqur’an yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah paling tidak satu surat (saja) yang semisal Alqur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar”.

Dan pada ayat berikutnya Allah swt berfirman:” Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) – dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir”.

Pada dasarnya bahasa Qur`an sedemikian fasih dan indah sehingga setiap orang yang walaupun sedikit memahami bahasa Arab, dengan membaca ataupun mendengar lantunan ayat, dengan sendirinya akan memahami bahwa tidak ada satu orator pun yang dapat berbicara dengan bahasa yang sedemikian rupa fasihnya. Bahasa dan ucapan fasih tersebut tidak mungkin berasal dari manusia. Mukjizat Alquran tidak terbatas pada pengetahuan-pengetahuan mendalam berupa ilmu logika, sosial, keindahan serta kefasihan bahasa dan ilmu tentang rahasia alam gaib yang sangat menakjubkan. Setiap hari terungkap bidang-bidang baru dari keajaiban-keajaiban Alqur’an. Sebagai contoh hingga kini terdapat beberapa hal tentang mukjizat angka dalam Alqur’an yang di jelaskan melalui penelitian secara seksama.

Abdul Razaq Nawfal, dalam Al I’jaz Al Qur’an Al karim yang terdiri dari 3 jilid, mengemukakan banyak contoh tentang keseimbangan tersebut, yang dapat kita simpulkan secera singkat dari karya tulisan karya M.Quraish Shihab, Membumikan Al Qur’an, sebagai berikut :

1. Kesimbangan antara jumlah Bilangan Kata dengan Bilangan Antonimnya. Contoh :

1. Al Hayah (hidup) dan Al Mawt (mati), masing-masing sebanyak 145 kali
2. An Naf (manfaat) dan Al Madharrah (mudarat) masing-masing 50 kali
3. Al Har (panas) dan al Bard (dingin), masing-masing 4 kali
4. A Shalihat (kebajikan) dan Al Sayyi’at (keburukan), masing-masing 167 kali
5. Al Thuma’ninah (kelapangan/ ketenangan) dan Al Dhiq (kesempitan/ kekesalan), masing-masing 13 kali
6. Ar Rahbah (cemas/takut) dan Al Raghbah (hapap/ingin), masing-masing 8 kali
7. Al Kufr (kekufuran) dan Al Iman, masing-masing 17 kali
8. Al Shayf (musim panas) dan Al Syita’ (musim dingin), masing masing 1 kali

2. Kesimbangan Jumlah Kata dengan dengan Sinonimnya/ makna yang Dikandungnya. Contoh :

1. Al Harf dan Al Zira’ah (membajak/ bertani), masing-masing 14 kali
2. Al ‘Ushb dan Al Dhurur ( membanggakan diri/ angkuh) masing-masing 27 kali
3. Al Dhallun dan Al Mawta (orang sesat/mati (jiwanya), masing-masing 17 kali
4. Al Islam dan Al Wahyu (Al Qur’an, wahyu, dan Islam), masing-masing 70 kali.
5. Al ‘Aql dan An Nur (akal dan cahaya) masing-masing 49 kali
6. Al Jahr dan Al’Alamiyah (nyata), masing-masing 16 kali

3. Keseimbangan antara Jumlah Bilangan Kata dengan Jumlah Kata yang Menunjuk pada Akibatnya. Contoh :

1. Al Infaq (Infaq) dengan Ar Ridha (kerelaan), masing-masing 73 kali
2. Al Bukhl (kekikiran) dengan Al Hasarah (penyesalan), masing-masing 12 kali
3. Al Zakah (zakat/penyucian) dengan Al Barakat (kebajikan yan banyak), masing-masing 32 kali
4. Al Fahisyah (kekejian) dengan Al Ghadb (murka), masing-masing 26 kali

4. Keseimbangan antara Jumlah Bilangan kata dengan Kata Penyebabnya. Contoh :

1. Al Israf (pemborosan) dengan Al Sur’ah (ketergesa-gesaan), masing-masing 23 kali
2. Al Maw-izhah (nasihat/petuah) Al Lisan (lidah), masing-masing 25 kali
3. Al Asra (tawanan) dengan Al Harb (perang), masing-masing 6 kali
4. Al Salam (kedamaian) dengan Al Thayyibat (kebajikan), masing-masing 60 kali

5. Disamping Keseimbangan-keseimbangan Tersebut, Ditemukan juga Keseimbangan Khusus. Contoh :

1. Kata Yaum (hari) dalam bentuk tunggal, masing-masing sejumlah 365 kali. Sama dengan jumlah hari dalam satu tahun.
2. Sedangkan kata hari yang menunjukkan kata plural (Ayyam) dan dua (Yaw-mayni) jumlah keseluruhannya 30, sama dengan jumlah hari dalam satu bulan. Di sisi lain kata yang berarti bulan (Syahr) hanya terdapat 12 kali, sama dengan jumlah bulan dalam setahun
3. Al Qur’an menjelasakan bahwa langit ada 7, penjelasan ini diulanginya dalam 7 kali pula
4. Kata-kata yan menunjukkan kepada utusan Tuhan baik Rasul atau Nabiyy (nabi) atau Basyir (pembawa berita), atau Nadzir (pemberi peringatan), keseluruhannya berjumlah 518 kali. Jumlah ini seimbang dengan nama-nama nabi, rasul dan pembawa berita tersebut, yakni 518 kali

Bismillahirahmannirrahim adalah pangakalan umat muslim bertolak. Kalimat ini mempunyai 19 huruf (dalam bahasa arab). Angka 19 mempunyai rahasia yang berkaitan dengan Al Qur’an, termasuk dengan Bismillah itu sendiri. Dalam Al-Qur’an, kata ism, Allh, Ar Rahman, san Ar Rahim, mempunyai jumlah yang dapat dibagi habis dengan angka 19 itu. Ism 19 kali, Allah 2.698 kali (2.698 : 19 = 142),

Ar Rahman 57 kali (57 : 19 = 3) dan Ar Rahim 114 kali (114 : 19 = 6)

http://answering.wordpress.com/2010/05/30/4268/
Dorama
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby iluvboy.blogspot » Tue Nov 02, 2010 4:25 pm

Tetap aja salah ilmu embriologinya, cukup 1 kesalahan maka dipastikan itu bukan dari sosok yg memiliki pengetahuan sempurna :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby becak » Tue Nov 02, 2010 6:42 pm

iluvboy.blogspot wrote:Tetap aja salah ilmu embriologinya, cukup 1 kesalahan maka dipastikan itu bukan dari sosok yg memiliki pengetahuan sempurna :heart:



Namanya juga utak atik gathuk. Di cocok2 in ... dah kayak nge "Cak" no togel. Biar keliatan berbobot gitu loh :drinkers:
User avatar
becak
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby betdaniel99 » Tue Nov 09, 2010 8:35 pm

Jadi inget sama Hitler...
Dipropagandakan sebagai orang baik, sehingga tulisan-tulisan atau pun publikasi yang buruk tentang Hitler perlu dihilangkan, termasuk membunuh Fritz Gerlich, yaitu wartawan Jerman yang membuat tulisan tentang perilaku buruk Hitler...

Muhammad agak-agak mirip Hitler: dipropagandakan baik, sehingga hadith2 shahih tentang keburukannya pun ditolak..

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby Saif.Bahar » Thu Dec 09, 2010 9:07 pm

Hehehe..

Memangnya baik n buruk itu bener2 ada..

Weleh2..
Saif.Bahar
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby Kanal Muh » Thu Dec 16, 2010 1:09 pm

Tidak ada, makanya muha mad menjadi pedopil tanpa keberatan apapun dari kalian.
Tidak ada benar dan salah sehingga harta orang bisa diambilalih dengan paksa.
Tidak ada benar dan salah sehingga istri anaknya sendiri dikawini sama muha mad.
Tidak ada benar dan salah makanya muha mad mengiisap lidah anak gadisnya Fatimah.
Kanal Muh
 
Posts: 337
Joined: Mon Jul 26, 2010 4:23 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby penontonajah » Fri Dec 24, 2010 4:10 pm

ckckckckckck..... pada zaman nabi² sampai zaman skarang gak ada bedanya.......

apalagi si pemilik forum ini...... gak jauh beda pada zaman nabi² dahulu.......

jadi gak perlu cari² bukti² atau saksi² seperti apa manusia di zaman nabi, krn baik di forum ini atau di sekeliling kita sudah seperti dahulu kala ...........hihihihihihi

..... (minum kopi sambil melinting kumis ah)
penontonajah
 
Posts: 11
Joined: Tue Nov 23, 2010 1:31 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby maemunah » Sun Jan 09, 2011 10:43 am

penontonajah wrote:ckckckckckck..... pada zaman nabi² sampai zaman skarang gak ada bedanya.......

apalagi si pemilik forum ini...... gak jauh beda pada zaman nabi² dahulu.......

jadi gak perlu cari² bukti² atau saksi² seperti apa manusia di zaman nabi, krn baik di forum ini atau di sekeliling kita sudah seperti dahulu kala ...........hihihihihihi

..... (minum kopi sambil melinting kumis ah)

bisa diusulkan ke mendiknas bahwa forum ini bisa dijadikan alat peraga bahan pelajaran agama islam di kurikulum sekolah, pesantren untuk menunjukkan zaman nabi
maemunah
 
Posts: 225
Joined: Tue Feb 23, 2010 11:56 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby Moderator 6 » Mon Jul 25, 2011 12:43 am

Keterangan Moderator:
Posting & diskusi selanjutnya mengenai embriologi sudah OOT dari pembahasan thread ini, dan dipindahkan ke: klaim-bohong-iptek-al-qur-an-embriologi-t6661/
Silakan melanjutkan debat pada link tersebut.

M
Moderator 6
 
Posts: 90
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:55 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby bebaslepas » Thu Jul 28, 2011 2:50 am

    (5:33) Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar, (34)kecuali orang-orang yang tobat (di antara mereka) sebelum kamu dapat menguasai (menangkap) mereka; maka ketahuilah bahwasanya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Tanpa merujuk tafsir para ahli islam, saya memahami bahwa hukuman yang diperintahkan Allah dalam ayat itu adalah sbb:
a) Dibunuh
b) Disalib
c) Dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik
d) Dibuang dari negeri tempat kediamannya.

Tidak ada dikatakan disitu bahwa kita, manusia yang boleh melakukan hukuman itu. Hukuman itu adalah hak Allah.

Ayat itu hanya menyatakan hukuman seperti itu adalah hukuman Allah di dunia dan nanti diakhirat mereka akan dapat siksaan yang besar. Jadi hukuman dua kali, di dunia dan di akhirat. Semuanya yang akan melakukan Allah sendiri, bukan kita manusia.


1. kalau masalah hadits saya ga banyak komentar lah, karena relatif (tergantung orang yang ngomong) saya lebih suka membahas ayat yang anda sebut
2. sebelum lanjut, supaya kita nyambung tolong baca dulu komentar saya di trit ini (tenang aja komentar2 saya tentang Islam juga bukan komentar yang populis qo..)
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/saya-tantang-smua-muslim-buktikan-kalo-satu-pasti-tuhan-t43900/page460.html
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/tuhan-3-membelah-diri-ato-t44007/page120.html

nah setelah baca, kesimpulan saya:
1. Tuhan (secara ritual) -> tidak perlu diperdebatkan lagi karena sudah masalah prinsip, substansi tidak bisa dicapai akal pikiran kita
2. Allah (Tuhannya muslim) (secara ritual) -> "berfirman" (tetap yang menyusun buku manusia juga) -> bentuknya Al-Qur'an -> Hukum Islam
3. Al-Qur'an adalah Hukum Islam -> berarti ada pelaksana dan penyelenggara (wadah) -> wadahnya adalah sebuah negara berbasis Hukum Islam (wujud Allah di bumi adalah negara yang menggunakan hukum Allah)-> sehingga baru bisa dikatakan Allah itu ada.. [-o<

sehingga dalam membahas ayat / pasal di atas saya akan menggunakan konteks kenegaraan (Hukum Islam)

orang-orang yang memerangi Allah : orang-orang yang memerangi / melanggar hukum negara kelas berat (penghianat, koruptor, dll)
"kita bedakan kata memerangi dengan kata melanggar"

Rasulnya : (pembawa risalah/pelaksana hukum/penyelenggara negara)

membuat kerusakan di muka bumi : (bumi sesuatu yang luas) efek perbuatan mereka merugikan masyarakat banyak

dibunuh/disalib : contoh hukuman pantas bagi mereka (bayangkan kalo begitu terbukti, koruptor langsung dihukum mati/disalib) ? :-$

dipotong tangan/kaki (bertimbal balik kalau tangan kanan dan kaki kiri - tangan kiri kaki kanan): contoh hukuman pantas bagi mereka (bayangkan efek
psikologis anak cucu mereka yang melihat fisik kakeknya adalah akibat kakeknya seorang koruptor/penghianant)

dibuang dari negeri : di keluarkan dari negara (atau negara tidak mengakui lagi kewarganegaraannya dan diberitakan ke seluruh dunia) -> mau tinggal di mana?

dunia dan akhirat : dari awal sampai akhir / dari masa sekarang sampai nanti (bukan saya artikan secara ritual)

kecuali orang-orang yang tobat (di antara mereka) sebelum kamu dapat menguasai (menangkap) mereka; maka ketahuilah bahwasanya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang : kecuali orang yang menyerahkan diri sebelum tertangkap (peniup pluit / orang yang bekerja sama membongkar sindikat kejahatan) maka akan diampuni..

catatan :
pasal-pasal dalam Al-Qur'an perlu diperinci lagi melalui sub-sub pasal (fungsi ulama / orang berilmu / pejabat negara / DPR / MPR -> bukannya bikin fatwa halal sama haram doang) -> disinilah letak eksistensi negara berdasarkan Hukum Islam diperlukan
contoh:
1. jenis2 perbuatan merusak di muka bumi itu seperti apa dan apa saja?
2. dibunuh/disalib itu teknisnya bagaimana? pakai suntik, racun? melalui sidang atau tidak? boleh disiarkan secara umum atau tidak dll
3. bagaimana proses penanggalan kewarganegaraannya? apakah uang korupsinya disita negara? trus nasib keluarganya bagaimana? dll
4. bentuk pengampunan seperti apa yang akan diberikan? kalau di Amerika dibantu membuat identitas (bahkan operasi face off, rumah dan pekerjaan yang baru (mantap) -> jadi mikir yang Islam siapa ya sekarang? :shock:

Tidak ada dikatakan disitu bahwa kita, manusia yang boleh melakukan hukuman itu. Hukuman itu adalah hak Allah.

Ayat itu hanya menyatakan hukuman seperti itu adalah hukuman Allah di dunia dan nanti diakhirat mereka akan dapat siksaan yang besar. Jadi hukuman dua kali, di dunia dan di akhirat. Semuanya yang akan melakukan Allah sendiri, bukan kita manusia.


jadi saya tidak sependapat dengan pernyataan di atas, menurut saya :
Allah (ritual) tidak pernah ada campur tangan langsung di dunia (secara universal), karena semua hal yang terjadi itu adalah hasil dari perbuatan manusia itu sendiri (baik maupun buruk) -> namun secara ritual (hati/keyakinan Islam mengajarkan menyerahkan segalanya kepada Allah)

Allah (universal) -> negara : (bukti eksistensi Allah di dunia) HARUS ikut campur tentang semua masalah keduniaan, yang pelaksananya adalah manusia itu sendiri..

Kesimpulan
1. Hadits di atas : no comment
2. Dunia (sekarang/nyata) : urusan manusia berbasis Hukum Allah
3. Akhirat (nanti/ghaib) : who knows? masalah prinsip dan keyakinan
4. Hukuman di dunia : wajib ada, kalo ga ada nanti nambah banyak (dan memang sudah) orang2 seperti gayus, nazarudin, edi tansil, dll
5. Hukuman akhirat : who knows? saya juga ga pernah bertemu Allah meski dalam mimpi sekalipun, sekali lagi itu masalah keyakinan :stun:

Salam..
bebaslepas
 
Posts: 12
Joined: Tue Jul 26, 2011 9:00 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby tardoen » Sat Aug 27, 2011 12:03 pm

bunuh kafir-kafir...allahu akbar
User avatar
tardoen
 
Posts: 86
Joined: Tue Sep 04, 2007 10:04 am
Location: Dolly Gg2/21A. Surabaya

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby islam-warrior » Tue Aug 30, 2011 2:51 pm

klo kurang kerjaan, masuk ke ffi.....
Ngurak2 ffi..... Diskusi hebat kya apa juga,
muslim kanan..... Kafirun kiri....

Tidak akan hidayah yang diturunkan melalui forum ini,
hati tertutup.... maka kerasnya batu tidak lebih keras daripada hati2 mereka yang telah ditutup rapat2....
islam-warrior
 
Posts: 103
Joined: Sun Aug 07, 2011 10:09 am

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby bagonk » Sun Sep 11, 2011 3:11 pm

Islam Warrior :

kamu ksatria caci maki ya ?
buktikan dong jangan cuma asal cuap doank,
tunjukan ayat-ayat dalam Qur'an
User avatar
bagonk
 
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2011 10:44 am

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby kata_holos » Sun Oct 09, 2011 8:18 pm

suara_hati wrote:Tidak semua yang ditulis ahli islam bisa dianggap benar. Ahli islam yang mengisahkan cerita-cerita yang menunjukkan “ketidak sempurnaan” Muhammad bisa jadi telah salah. Muhammad adalah manusia sempurna, teladan buat semua manusia. Orang sesempurna ini tidak mungkin akan melakukan hal-hal keji. Pasti cerita-cerita yang menggambarkan Muhammad sebagai manusia keji dan tidak bermoral itu ngawur, sipapun yang menulis itu, termasuk semua para ahli islam terkemuka sekalipun.

Sungguh tidak masuk akal jika cerita yang menggambarkan betapa kejinya seorang Muhammad bisa dipercaya begitu saja. Kan tidak mungkin orang yang kita yakini sebagai manusia sempurna bisa melakukan hal-hal keji?

Hadiths sahih yang dikumpulkan Bukhari dan Muslim bagi muslim sunni pada umumnya dipercaya kebenarannya. Walaupun demikian, tidak semua hadiths yang dipercaya sebagai sahihpun, dapat diakui kebenarannya. Banyak hadiths “sahih” ternyata setelah dicheck ulang diragukan kesahihannya oleh sebagian muslim lain. Pengumpul hadiths kan manusia juga, yang tentu saja bisa berbuat salah. Demikian juga para ahli islam terkemuka lainnya.
Pedoman yang perlu anda ikuti untuk menempuh jalan lurus: Yakin dulu bahwa Allah maha segalanya dan Muhammad adalah manusia sempurna. Setelah yakin, cerita atau fakta apapun yang tidak sesuai dengan keyakinan itu adalah salah.


Bersyukurlah Anda dan sebagian muslim lainnya melihat ada kekejian dalam hadis dan riwayat nabi
apakah anda tidak berusaha untuk menghapus cerita2 yang mungkin salah.

mengenai isi dalam Al Quran itu sendiri gimana?
masa anda bilang juga isinya mungkin salah karena manusia setelah nabi yang membuatnnya?
klo jawaban anda benar kalau Al Quran itu mungkin salah? jadi mana ajaran yang murninya.
klo Al Quran itu tidak salah, saya liat hadis tidak bertolak belakang dengan Al Quran

jadi jalan lurus yang mana yg anda tawarkan?
Apakah allah yg maha segalanya dan Muhammad manusia sempurna?
sempurna gimana dan ajarannya yang seperti apa yang harus kita lalui?
suara hati anda sebenarnya sudah bimbang, tp entah kenapa anda berusaha untuk mempermanis ISLAM.
semoga Tuhan membukakan mata anda sehingga dapat melihat kebenaran sejati yang membuat hati anda nyaman dan tentram.
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby mikimos » Sun Oct 09, 2011 9:34 pm

kata_holos wrote:suara hati anda sebenarnya sudah bimbang, tp entah kenapa anda berusaha untuk mempermanis ISLAM.
semoga Tuhan membukakan mata anda sehingga dapat melihat kebenaran sejati yang membuat hati anda nyaman dan tentram.


Kata_Holos,
Om Suara_Hati ini murtadin. Matanya sudah terbuka.. kalau disuruh buka mata lagi lebih lebar nanti matanya copot dong..
:green:

Anda benar2 baru ya di FFI, wajar jika benar2 baru makanya salah mengenali bahwa Om Suara_Hati adalah seorang murtadin.
Mau membaca tulisan2 gahar beliau? Silakan baca disini:
album-kompilasi-kafir-pejuang-ffi-t43666/page20.html#p751205


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby kata_holos » Mon Oct 10, 2011 1:29 am

mikimos wrote:Om Suara_Hati ini murtadin. Matanya sudah terbuka.. kalau disuruh buka mata lagi lebih lebar nanti matanya copot dong..
:green:

Anda benar2 baru ya di FFI, wajar jika benar2 baru makanya salah mengenali bahwa Om Suara_Hati adalah seorang murtadin.
Mau membaca tulisan2 gahar beliau? Silakan baca disini:
album-kompilasi-kafir-pejuang-ffi-t43666/page20.html#p751205


miki


walah2 sori gan
betul saya baru baru beberapa hari, jadi blon sanggup baca semua.
yah mudahan pendapat saya bisa menambah wawasan yang lain ( biasa ngeless biar ga keliatan malunya)

btw thanks infonya
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby Yehuda » Mon Oct 10, 2011 2:04 pm

kata_holos wrote:walah2 sori gan
betul saya baru baru beberapa hari, jadi blon sanggup baca semua.
yah mudahan pendapat saya bisa menambah wawasan yang lain ( biasa ngeless biar ga keliatan malunya)

btw thanks infonya


Ente jangan sembarangan manggil agan, miki itu wanita, mungkin "sis" lebih pantas. "Gong Li" FFI.

Peace... :-"
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby kata_holos » Mon Oct 10, 2011 4:29 pm

Yehuda wrote:Ente jangan sembarangan manggil agan, miki itu wanita, mungkin "sis" lebih pantas. "Gong Li" FFI.

Peace... :-"


peace juga lah
salam kenal Yehuda

gan/agan/juragan bisa berarti tuan atau nyonya pemilik

tp yah sudahlah klo pengertiannya cuma laki2, anggap aja saya salah menurut pengertian anda.
kata_holos
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby selamat1 » Thu Apr 26, 2012 2:55 pm

@natasha wijaya nuhun sis =D>
selamat1
 
Posts: 25
Joined: Tue Apr 10, 2012 9:08 pm

Re: Ngawurnya Ahli Islam: Quran 5:33-34 dan hadiths terkait

Postby Aksara » Tue Apr 30, 2013 3:27 pm

[font=]..........udah setahun nih nggak ada yang ngelanjutin..............[/font]
User avatar
Aksara
 
Posts: 189
Joined: Fri Aug 10, 2012 4:21 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users