.

Islam sebenarnya menurut BrianSantoso

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Islam sebenarnya menurut BrianSantoso

Postby Moderator 3 » Tue Oct 11, 2005 9:39 pm

Dari http://indonesian.knowislam.info/forum/ ... =1249#1249

BRIANSANTOSO, mengomentari peristiwa pemboman oleh jihadi islam di Bali mengatakan:

'Saya pribadi percaya kalau islam itu "aslinya" penuh damai, tetapi karena ayat Quran nya salah diintepretasikan orang pengikutnya yang sudah buta dan seakan2 di brianwashed sehingga yang ada hanyalah kekerasan, teror, dan tindakan anarkis lainnya. Ini fakta yang terjadi di Indonesia, jangan dipungkiri, INTROSPEKSI DIRI dong!!!'


JAWABAN ALI 5196
Lalu dari mana anda berkesimpulan bawha Islam "aslinya" penuh damai ? Dari Quran ?

Interpretasi mana dalam Al QUran yang anda anggap
di-"salahinterpretasi" ?

Tolong jelaskan bagaimana anda menginterpretasi Surah 9:5. Nggak tahu isinya ? Buka Quran dong sekali2 ! Anda tidak tahu adanya 149 surah jihad dalam Quran ? Apakah semuanya di"salah-interpretasi" ?

Yang konkrit ah ! Siapa yang harus introspeksi ???



JAWABAN BRIANSANTOSO
Waduh bung ali, maaf kalo saya salah mengambil kesimpulan...

Saya hanya melihat sebuah realita bahwa banyak teman2 muslim di lingkungan akademik saya yang berpikiran terbuka. Kami sering bertukar pikiran bersama dan mereka berulangkali mengatakan kepada saya, jihad itu hanyalah bagian dari sejarah masa lampau. Celakanya, jihad ini malah terlalu banyak di salah intepretasi kan oleh orang muslim saat ini yg cenderung **** dan merasa lebih pintar sebagai ajakan untuk tetap berperang dan menyerang non-muslim. Inti ajaran tentang jihad sebenarnya bukan itu, tapi lebih ke arah peperangan non-fisik. Hanya orang2 muslim **** yang berjihad secara fisik saat ini.

Teman2 di lingkungan akademik saya ini menunjukan hal itu melalui sikap hidup dan tutur kata mereka yang baik dan sopan. Hal ini mungkin disebabkan oleh tingkat pendidikan dan wawasan mereka yang sudah tinggi sehingga tidak buta dan mampu memilah2 mana yg baik dan mana yg buruk, tidak seperti kebanyakan muslim di dunia. Atau mungkin teman2 saya ini malah sebenarnya yang termasuk golongan **** yang salah intepretasi Quran, yang seharusnya ajaran penuh kekerasan dan kebencian menjadi suatu ajaran penuh damai ya? Tidak tahu ah... bagi saya selama mereka tidak melakukan tindakan kekerasan, teroris, dan kegiatan anarkis lainnya, saya fine2 saja, saya tetap mengasihi mereka sebagai manusia.

Kalau bung ali membaca postingan saya dengan cermat (disini maupun di topik yg lain), tentu bung ali tahu bahwa sayapun tidak suka dengan islam pada umumnya, malah saya muak dengan orang2 **** dan munafik seperti mereka yang selalu melihat orang lain salah dan mereka benar tanpa mau introspeksi diri. Mungkin introspeksi diri itu tidak berlaku di kamus mereka pada umumnya.

Jadi kalau mungkin bung ali bersedia membaca lagi postingan saya diatas, tentu bung ali akan tahu kepada siapa ajakan introspeksi diri itu saya tujukan.
Last edited by Moderator 3 on Wed Apr 19, 2006 2:18 am, edited 1 time in total.
Moderator 3
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Postby ali5196 » Wed Oct 12, 2005 3:39 am

Bung Brian, maaf saya **** banget. Saya lagi2 nggak ngerti apa yang anda maksud diatas. Tolong anda jelaskan lagi:

-teman2 muslim anda yang intelek dan sangat sophisticated dalam santun mereka itu, anda pernah tanya mereka apakah mereka pernah baca Quran atau tidak ?

Kalau mereka (atau anda) sudah baca Quran, anda lalu bisa menarik kesimpulan apakah mereka itu GOOD PERSON atau GOOD MUSLIM. Menurut saya mereka jelas good person, tetapi good muslim ? I don't think so. Mereka good person karena mengacuhkan sebagian besar ajaran Islam dalam Quran (yang nota bene mudah dimengerti).
Kalau mereka good muslim, nah mereka akan seperti Bin Ladin dan konco2nya.

Jadi, tolong tanya lagi pada teman2 muslim anda, interpretasi mereka terhadap Quran itu interpretasi mereka pribadi atau interpretasi siapa ?

-tanya mereka dimana di Quran ditulis bahwa jihad hanya untuk masalah spiritual dan bukan fisik.

-tanya juga pada teman2 anda, mengapa mereka masih menyebut diri muslim, kalau tidak mengikuti ajarannya ?

Kalau anda muak dengan Islam, mengapa tidak memberi penjelasan kepada teman2 anda agar mereka melihat Islam sebenarnya ? Berikan mereka alamat situs ini.

terims. (ini bukan menyerang anda lho, tapi kenapa ratusan juta orang di Indonesia OK2 saja dengan pendapat bahwa Islam sebenarnya damai dan ayat2nya di"salahinterpretasi". )
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby OpenMind » Wed Apr 19, 2006 1:57 am

Sepertinya bung ali emang salah paham, di postingan itu sudah jelas anjuran introspeksi diri dari bung brian adalah utk org2 **** (yg ngaku islam), yg berteriak ALLAHUAKBAR tetapi ditangan mereka teracung pedang dan bom
CMIIW
OpenMind
 
Posts: 11
Joined: Wed Apr 19, 2006 12:53 am

Postby anti islam » Thu Apr 20, 2006 1:44 am

OpenMind wrote:Sepertinya bung ali emang salah paham, di postingan itu sudah jelas anjuran introspeksi diri dari bung brian adalah utk org2 **** (yg ngaku islam), yg berteriak ALLAHUAKBAR tetapi ditangan mereka teracung pedang dan bom
CMIIW


Bukanya yang meledakkan bom itu semuanya lulusan pesantren ..dimana bodohnya mereka ????..juga liat masalah kartun muhamad ......yang protes kan musli-muslim semua sambil bilang allhu akbar..trus lempar , bakar konsulat.....lia tuch FPI lagi demo soal playboy..kaya orang gila sambil teriak allhu akbar trus merusak bangunan...APAKAH MEREKA MUSLIM **** MENURUT KAMU ????/KALO GITU MUSLIM YANG PINTER YANG GIMANA MENURUT ANDA ?? ADA ATAU TIDAK ADA ???

YANG SUKA DEMO SAMBIL MERUSAK DENGAN PAKE TERIAKAN ALLHU AKBAR ITU MUSLIM **** ATAU MUSLIM PINTER?????
anti islam
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby barabaig » Thu Apr 20, 2006 4:29 pm

anti islam wrote:
OpenMind wrote:Sepertinya bung ali emang salah paham, di postingan itu sudah jelas anjuran introspeksi diri dari bung brian adalah utk org2 **** (yg ngaku islam), yg berteriak ALLAHUAKBAR tetapi ditangan mereka teracung pedang dan bom
CMIIW


Bukanya yang meledakkan bom itu semuanya lulusan pesantren ..dimana bodohnya mereka ????..juga liat masalah kartun muhamad ......yang protes kan musli-muslim semua sambil bilang allhu akbar..trus lempar , bakar konsulat.....lia tuch FPI lagi demo soal playboy..kaya orang gila sambil teriak allhu akbar trus merusak bangunan...APAKAH MEREKA MUSLIM **** MENURUT KAMU ????/KALO GITU MUSLIM YANG PINTER YANG GIMANA MENURUT ANDA ?? ADA ATAU TIDAK ADA ???

YANG SUKA DEMO SAMBIL MERUSAK DENGAN PAKE TERIAKAN ALLHU AKBAR ITU MUSLIM **** ATAU MUSLIM PINTER?????


kemarin dan tadi pagi lihat tayangan sidang kesaksian imam samudra terhadap abu bakar ba'asyir

sidang ricuh karena teriakan penonton sidang dg awlohwakbar-nya
imam samudra, abubakarbaa'syir dan para penonton sidang yg buat ricuh ini muslim bukan? lebih spesifik lagi, muslim pintar apa muslim ****?

terus terang saya bingung ditambah lagi imam samudra dibela oleh tim pembela muslim :?:
User avatar
barabaig
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta

Postby Phoenix » Thu Apr 20, 2006 7:11 pm

Provokasi..nakut-nakutin hakimnya. Sama model persidangan thd guru sekolah minggu.

Kenapa sidang tsb nggak tertutup utk umum, hanya beberapa saksi, tanpa diketahui dimana, dan dihadiri wartawan dgn menyiarkan langsung.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby dua » Sat May 06, 2006 5:53 pm

Phoenix wrote:Provokasi..nakut-nakutin hakimnya. Sama model persidangan thd guru sekolah minggu.

Kenapa sidang tsb nggak tertutup utk umum, hanya beberapa saksi, tanpa diketahui dimana, dan dihadiri wartawan dgn menyiarkan langsung.


Phonix..phonix..hari gini..masih punya ayat onani
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Postby telor » Sat May 06, 2006 11:50 pm

dua wrote:
Phoenix wrote:Provokasi..nakut-nakutin hakimnya. Sama model persidangan thd guru sekolah minggu.

Kenapa sidang tsb nggak tertutup utk umum, hanya beberapa saksi, tanpa diketahui dimana, dan dihadiri wartawan dgn menyiarkan langsung.


Phonix..phonix..hari gini..masih punya ayat onani



Ciri2 muslim kalau lagi berdebat :

1. Ngga to the point kalau jawab pertanyaan
2. Sering OOT (Out of topic) alias DISCONNECTED
3. "Reflek" menyerang kristen kalau di sudah bingung jawab pertanyaan (padahal yang debat dengan dia belum tentu kristen)
4. Kalau di tanya tentang sesuatu hal keluarnya ayat2 setan mulu sekalian jual obat.
5. Kafir menyebutkan bahwa muslim adalah "X" maka ayat setan yang dikeluar kan ayat yang menyebutkan bahwa muslim adalah "Y" untuk membela begitu juga sebaliknya (gali tutup lubang, ngga langsung ke inti masalahnya).
Contoh : Akhir2 ini banyak terjadi kekerasan yang dilakukan oleh FPI, kafir bertanya kepada muslim, kenapa hal itu bisa terjadi. Maka yang dikeluarkan oleh muslim adalah ayat2 yang "kelihatannya" berlawanan dengan sikap FPI tadi untuk menunjukkan seolah2 islam itu adalah baik. TETAPI..... yang anehnya mereka tidak berani dengan terus terang mengatakan bahwah FPI adalah bukan MUSLIM YANG BAIK. (STANDAR GANDA)
User avatar
telor
 
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Postby Phoenix » Sun May 07, 2006 7:25 am

dua wrote:
Phoenix wrote:Provokasi..nakut-nakutin hakimnya. Sama model persidangan thd guru sekolah minggu.

Kenapa sidang tsb nggak tertutup utk umum, hanya beberapa saksi, tanpa diketahui dimana, dan dihadiri wartawan dgn menyiarkan langsung.


Phonix..phonix..hari gini..masih punya ayat onani


Joko Sembung makan cingcau...

Nggak nyambung lah yawwww....
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby barabaig » Mon May 08, 2006 4:08 pm

Phoenix wrote:
dua wrote:
Phoenix wrote:Provokasi..nakut-nakutin hakimnya. Sama model persidangan thd guru sekolah minggu.

Kenapa sidang tsb nggak tertutup utk umum, hanya beberapa saksi, tanpa diketahui dimana, dan dihadiri wartawan dgn menyiarkan langsung.


Phonix..phonix..hari gini..masih punya ayat onani


Joko Sembung makan cingcau...

Nggak nyambung lah yawwww....


makin ketara apa yg dikatakan teman-teman non-muslim tentang muslim :P
muslim senangnya onani rohani, menjawab berbagai pertanyaan dengan jawaban OOT sambil mengklaim telah mematahkan segala pertanyaan yg diajukan :wink:
User avatar
barabaig
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta


Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users