.

Penjelasan Tentang Islam

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby ninja-racer » Thu Jan 04, 2007 9:22 am

openyourmind wrote:
Makanya para muslim pake otak lah sedikit atau minimal buka hati nurani anda sekejap saja, jangan main telen aja tuh semua yg ada di koran. Masa mau nanya aja dalam islam kaga boleh sih? Malah dibilang entar kualat segala


jelas tidak boleh tanya2.. nanti ketahuan jeleknya.. gitu aja kok... hahahahahahaha

Dlm islam elu bebas bertanya. ada yg namanya ahli fiqih (tmpt org bertanya mslh adab2 dlm islam), ahli tafsir (tmpt org bertanya mslh Al-Quran), ahli hadis (tmpt org bertanya mslh hadis).
jadi kalo kgk paham tanya aja sm mereka krn merekalah para ulama sebutan kerennya. kalo msh krg puas cari ulama yg lain krn bkn cuma satu orang aja tuh yg kayak gitu.

tapi kalo di elu kan, coba aja elu tanya ke pendeta dogma trinitas (tuhan mebuat tuhan) gw rasa elu di gampar kalo udh lebih dr sekali. apalagi nanya jenapa banyak yg bertentangan isi injilmu, tambah di salib elunya. hehehe... pasti jawabannya itu kan "Rahasia Gereja" dilarang mengutak-ngatiknya karena yg demikian itu sdh ada sejak dulu. pasti gitu... basi tau...
ninja-racer
 
Posts: 203
Joined: Tue Dec 26, 2006 8:34 pm

Postby midgard » Thu Jan 04, 2007 9:36 am

udah di bilang sama Rashidi
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 233#114233
pernah gua bilang juga .... 5:101-102
kaya elu kagak tahu aja ...

telan aja ... tuh omongan muhammad ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby Eneng Kusnadi » Thu Jan 04, 2007 9:41 am

Kalau dakam Islam enggak boleh banyak tanya tapi disediakan tempat nanya jadinya gimana dong????
kayak punya otak tapi gak bolej dipake, khan????
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby ninja-racer » Thu Jan 04, 2007 10:11 am

@midgard
gw pengen tau sejauh mana pemahaman elu trhdp trinitas? atau siapa aja bisa bantu elu yg menurut elu paling paham mslh ini. jgn2 lebih paham gw yg muslim... hehehe...

kl merasa OOT jgn marah ya... tapi plg tidak berhubungan dgn judul sbg perbandingannya aja
pada dasarnya semua yg ada di ffi ini OOT semua... yg dibahas apa larinya bisa kemana-mana... hehehe... TUL?
ninja-racer
 
Posts: 203
Joined: Tue Dec 26, 2006 8:34 pm

Postby midgard » Thu Jan 04, 2007 10:30 am

selevel sama pengertianmu ttg dzat allah ...
oh, enggak boleh di bayangin yah ? :) ya, kalau gitu, gua lebih paham ...
please !

orang limited - mengerti ttg Tuhan 100% memang sulit ... tapi, di thread yg cocok saya coba menjelaskan ... tapi pake quote yg bener !


elu mau tidak ngerti spt apa dzat, ya gua enggak komplain ... krn itu bukannya 'penting' untuk orang ....
allah kotak, bundar, atau lonjong, neraka tetap ada, hisab (menurut anda) tetap ada bagi yg kurang pahala & tidak jilhad ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby ninja-racer » Thu Jan 04, 2007 11:05 am

tuhan bikin tuhan koq selevel sm Allah Swt. hehehe... nalar ga sih?

Allah Swt. sesuatu yang tidak tampak dan akan menampakkan dirinya pd hari kiamat dan di sorga kelak. Allah hadir dlm setiap sanubari kaum muslimin.
Allah Swt menamai DzatNya dgn byk nama a.l: Ar-Rahman, Ar-Rahim, ALLAH, Al-Qowiyyu, dll (99 nama - Asma'ul Husna).
tempat berkeluh kesahnya seluruh manusia, maka Allah Swt telah mengenalkan DzatNya kpd kita dgn nama: "ALLAH" (Tempat Mengadu dan tempat berharap).

tlg dijawab:
Kenapa tuhan harus berwujud dan harus mati di pantek? kenapa tiga bukan satu?
seperti apa analoginya ya!
ninja-racer
 
Posts: 203
Joined: Tue Dec 26, 2006 8:34 pm

Postby Eneng Kusnadi » Thu Jan 04, 2007 12:14 pm

Yah otak kita cuma segede bapau, mau menelaah Tuhan maha pencipta langit dan bumi, lucu, gak bakalan mungkin lah, kita cuma lihat kalau Allah yang mana kita sembah, kita ikuti hasilnya gimana? kalau nasihat nabi yang mana hasilnya gimana? apakah Tuhannya bawa peradaban yang lebih baik atau malah mengacau , kalau tuhan dan nabinya cuma mengacau buang saja ke keranjang sampah.
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

next topic

Postby Rashidi » Thu Jan 04, 2007 12:28 pm

pernyataan bahwa mempertanyakan islam dilarang, sudah terbukti! :lol:
  • Bahwa manusia muslim punya otak,
  • Bahwa muslim punya tempat untuk bertanya sesuatu mengenai Islam,
  • Bahwa Aulloh secara tegas: tidak suka, melarang bahkan membenci segala macam pertanyaan mengenai Islam
Hey apa gunanya otak untuk Islam ?

topik berikutnya .....
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby midgard » Thu Jan 04, 2007 12:31 pm

ninja-racer wrote:tuhan bikin tuhan koq selevel sm Allah Swt. hehehe... nalar ga sih?


baca yg bener dong, jangan asal ngomong aja ...
pengertianku ttg Trinitas selevel dng pengertian anda ttg dzat allah ... kecuali, kalau yg itu juga di bilang .... telan aja ... lha itu lain ...

YHVH kok di samain dng setan yg ngajarin taqqiya ... :)

Allah Swt. sesuatu yang tidak tampak dan akan menampakkan dirinya pd hari kiamat dan di sorga kelak. Allah hadir dlm setiap sanubari kaum muslimin.
Allah Swt menamai DzatNya dgn byk nama a.l: Ar-Rahman, Ar-Rahim, ALLAH, Al-Qowiyyu, dll (99 nama - Asma'ul Husna).
tempat berkeluh kesahnya seluruh manusia, maka Allah Swt telah mengenalkan DzatNya kpd kita dgn nama: "ALLAH" (Tempat Mengadu dan tempat berharap).

tlg dijawab:
Kenapa tuhan harus berwujud dan harus mati di pantek? kenapa tiga bukan satu?


sekali lagi ... spt apa dzat itu ?

menamai dzat, itu enggak menjawab pertanyaan saya ...
sama kalau untuk pertanyaan anda, saya bilang Trinitas itu, terdiri dari Allah Bapa, Putra, Roh Kudus ...
enggak menjawab pertanyaan saya ...

telan aja !


satu belum di jawab, keluar satu lagi ...

gua keluarin lagi ... kenapa muhammad harus ber-pedofile ? ciri nabi terakhirkah ? anda enggak respect, saya juga bisa kok ...



spt biasa, anda membelokkan masalah ke Kristen ...
kalau Kristen terbukti salah, islam pasti benar ?
kalau Kristen salah, 'jangan tanya' di islam itu jadi bener ? jadi dapat di terima ? kagak khan ?


pedofile di benarkan ? pembunuhan & dhimmi ? pemerkosaan budak ?

seperti apa analoginya ya!


tentu anda udah mendengar hampir semuanya ... maka dari itu anda baru berani tanya ...


spt ini analoginya

Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah adalah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui.


padahal jaring laba2x adalah yg paling kuat ...
http://www.earthlife.net/chelicerata/silk.html (ini link pertama yg saya jumpai)
kalau di buat rumah, mungkin rumah yg paling kuat nih, di dunia ...


jaring laba2x adalah material yg paling kuat ... jadi, mending tidak bersandar pada allah, rumahnya jauh lebih kuat ... gitu ?

mungkin allah terlalu salah dalam hal ini ...
anggap aja, jaring laba2x emang paling lemah ...

... laba2x hidup tidak bermasyarakat ... jadi kurang cocok dong ? atau laba2x mengerjakan rumahnya sendiri ... manusia mengerjakan rumah bersama2x ... atau manusia tidak menggunakan air liurnya, atau kotoran-nya untuk membuat rumah ...
.... atau ... rumah laba2x, meskipun 50% rusak, masih bisa di diami ... kalau rumah manusia ... rusak 30%, udah tidak layak untuk di huni (ini kayalan saya, tanpa research) ... jadi, rumah laba2x adalah lebih hebat designnya dari rumah manusia (yg tidak terbuat dari jaring laba2x) yg bersandar pada allah ...
dlm merusak rumah laba2x (orang yg tidak percaya), tangan orang jadi kotor ... jadi, waktu allah menghancurkan rumah orang2x tidak percaya ... allah sering2x cuci tangan dong ?
1001 macam alasan mengapa perumpamaan ini kurang cocok amat sangat sekali banget mengepas dng keadaan ...
pasti ada kompoent kecil yg tidak pas ... anda bisa kasih 1000 alasan mengapa ini PAS, saya bisa kasih satu alasan kenapa ini tidak pas!


memang, ini aja perumamaan untuk menggambarkan ke-lemahan orang yg tidak bersandar pada allah ... (simple sekali) ... anda mau perumpamaan untuk menggambarkan ke-kompleks-an Tuhan ?
allah aja salah ... nanti saya di boooo berkali2x .... krn mencoba menjelaskan konsep yg ribuan, bahkan tak terhingga lebih kompleks daripada konsep ketaatan manusia ...

point saya, di analogi, ada hal2x yg memang kurang cocok ... kalau 100% cocok, itu namanya bukan analogi lagi ... tapi menceritakan hal yg sebenarnya ...

(jangan salah, bukan perumpamaan ini yg sedang saya serang {meskipun hint-hint: jangan bersandar pada allah}, tapi konsep perumpamaan, yg selalu ada lobangnya, yg ingin saya soroti)

asal tahu aja, perumamaan di atas, saya ambil dari quran 29:41.


ambil aja salah satu dari analogi yg udah kamu dengar, ngapain minta analogi dari saya ... allah aja kurang sreg dlm beranalogi dlm hal kecil, apalagi cuma ahli kristen yg sangat amat ahli sekali banget (yg adalah orang juga), apalagi saya untuk menjelaskan kekompleksan Tuhan ? tul enggak ?
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby Apui » Thu Jan 04, 2007 3:16 pm

Bung Rashidi... kok commentnya gak nyambung??????

sorry baru masuk pertama kami udah kasih komentar, sebab komentar elu kok gak ketemu yah sama pernyataan si ninja-racer

Dlm islam elu bebas bertanya. ada yg namanya ahli fiqih (tmpt org bertanya mslh adab2 dlm islam), ahli tafsir (tmpt org bertanya mslh Al-Quran), ahli hadis (tmpt org bertanya mslh hadis).
jadi kalo kgk paham tanya aja sm mereka krn merekalah para ulama sebutan kerennya. kalo msh krg puas cari ulama yg lain krn bkn cuma satu orang aja tuh yg kayak gitu.

Gicu aja yah.....sorry gw ikut comment dikit :lol:
Apui
 
Posts: 3
Joined: Thu Jan 04, 2007 11:37 am

Postby ninja-racer » Thu Jan 04, 2007 6:02 pm

@apui
syukron katsiraan bro... semoga antum selalu dalam naungan Nur Ilahi
ninja-racer
 
Posts: 203
Joined: Tue Dec 26, 2006 8:34 pm

Postby ninja-racer » Thu Jan 04, 2007 6:46 pm

midgard wrote:
asal tahu aja, perumamaan di atas, saya ambil dari quran 29:41.


ambil aja salah satu dari analogi yg udah kamu dengar, ngapain minta analogi dari saya ... allah aja kurang sreg dlm beranalogi dlm hal kecil, apalagi cuma ahli kristen yg sangat amat ahli sekali banget (yg adalah orang juga), apalagi saya untuk menjelaskan kekompleksan Tuhan ? tul enggak ?

dan ini balasan dr gw di ambil Al-Quran juga surah yaitu Al-Ankabuut yg sama 43:
"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu."

jadi point saya anda tidak berilmu karena analoginya SALAH BESAR... itulah kekuatan sebuah Kalam Ilahi (Al-Quran) tidak dapat diputarbalikkan oleh manusia.
ninja-racer
 
Posts: 203
Joined: Tue Dec 26, 2006 8:34 pm

Aneh????

Postby Eneng Kusnadi » Thu Jan 04, 2007 8:08 pm

PostPosted: Thu Jan 04, 2007 6:46 pm Post subject:
midgard wrote:
Quote:

asal tahu aja, perumamaan di atas, saya ambil dari quran 29:41.


ambil aja salah satu dari analogi yg udah kamu dengar, ngapain minta analogi dari saya ... allah aja kurang sreg dlm beranalogi dlm hal kecil, apalagi cuma ahli kristen yg sangat amat ahli sekali banget (yg adalah orang juga), apalagi saya untuk menjelaskan kekompleksan Tuhan ? tul enggak ?

dan ini balasan dr gw di ambil Al-Quran juga surah yaitu Al-Ankabuut yg sama 43:
"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu."

jadi point saya anda tidak berilmu karena analoginya SALAH BESAR... itulah kekuatan sebuah Kalam Ilahi (Al-Quran) tidak dapat diputarbalikkan oleh manusia.


Kalau orang Islam berilmu kok ngolah minyak aja nggak becus, bikin roket enggak becus, bikin space shuttle enggak becus, kebudayaan tertinggal jauuuuhhhhhh, jauuuhhhh, jauuuhhhhhh, bikin bedil aja enggak becus lantas bisanya ngebajak pesawat trus ditubrukin ke gedong, apa yang begono dibilang berilmu?????
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

fakta lama

Postby Rashidi » Fri Jan 05, 2007 1:52 am

Apui wrote:Bung Rashidi... kok commentnya gak nyambung??????

sorry baru masuk pertama kami udah kasih komentar, sebab komentar elu kok gak ketemu yah sama pernyataan si ninja-racer

Gicu aja yah.....sorry gw ikut comment dikit :lol:

makanya dibaca sebelumnya dulu, ngaapa, ane juga waktu pertama kali ikutan forum juga agak bingung :oops:

yah udah ane ulang lagi kronologinya ya?

Pertama:
ada netter non-muslim bilang kalo di ISLAM, muslim dilarang mikir mengenai ISLAM

Kedua:
tentu saja pernyataan tersebut pernyataan tersebut dibantah netter muslim bahwa muslim juga punya otak, untuk apa ngga dipake ?

Ketiga:
disini ane masuk, akhirnya ane putuskan untuk menjawab dengan argumentasi Qur'an & Hadith, nih die:
Rashidi wrote:
ganteng_maut wrote:
SQUALL LION HEART wrote:pertanyaan yang aneh u/ muslim
memangnya muslim berpikir?? kan ngak boleh....???


yang bilang ga boleh mikir siapa? percuma dong punya otak..

wah gimana yah, mari kita lihat QS 5:101-102
    Surah Al Maa-idah (5), ayat 101 - 102
    Hai orang-orang yang beriman,
    janganlah kamu menanyakan hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Qur'an itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah mema'afkan tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun. Sesungguhnya telah ada segolongan manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu, kemudian mereka tidak percaya kepadanya.
coba dalam terjemahan english
    O you who believe!
    do not put questions about things which if declared to you may trouble you, and if you question about them when the Quran is being revealed, they shall be declared to you; Allah pardons this, and Allah is Forgiving, Forbearing. A people before you indeed asked such questions, and then became disbelievers on account of them.


Dari ayat diatas, dan setelah membaca perjalan murtad si Ali Sina...
Si Ali sepertinya murtad karena mempertanyakan ayat Qur'an, dengan kata lain menggunakan otaknya untuk mempertanyakan ayat Qur'an....

Sehingga banyak menyatakan bahwa memikirkan qur'an (baca: mempertanyakan qur'an) dilarang dalam islam ? karena dapat berakibat murtad (contoh: Ali-Sina pendiri faithfreedom.org) seperti yg 'di-ramalkan' dalam QS 5:101-102 ?

bandingkan juga dengan hadith bukhari:
source: http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... 02.024.555
    Sahih Bukhari, Volume 2, Book 24, Number 555:
    Narrated Ash-sha'bi:

    The clerk of Al-Mughira bin Shu'ba narrated, "Muawiya wrote to Al-Mughira bin Shu'ba: Write to me something which you have heard from the Prophet."
    So Al-Mughira wrote:
    I heard the Prophet saying, "Allah has hated for you three things:
    1. Vain talks, (useless talk) that you talk too much or about others.
    2. Wasting of wealth (by extravagance)
    3. And asking too many questions (in disputed religious matters) or asking others for something (except in great need).
[-X Aulloh membenci seseorang, jika seseorang terlalu banyak bertanya soal agama (islam) ? ck :shock:, ck :shock:, ck :shock: .... :prayer: :snakeman:

Nah dari posting ane diatas terlihat bahwa SESUNGGUHNYA AULLOH TIDAK SUKA, jika seseorang TERLALU BANYAK BERTANYA MENGENAI ISLAM, apakah Apui, bisa membuktikan sebaliknya ?

Keempat:
kemudian bi reply oleh si ninja, bahwa ada ulama yg memberikan penjelasan atas jawaban ....
ninja-racer wrote:
openyourmind wrote:Makanya para muslim pake otak lah sedikit atau minimal buka hati nurani anda sekejap saja, jangan main telen aja tuh semua yg ada di koran. Masa mau nanya aja dalam islam kaga boleh sih? Malah dibilang entar kualat segala
Squall wrote:jelas tidak boleh tanya2.. nanti ketahuan jeleknya.. gitu aja kok... hahahahahahaha


Dlm islam elu bebas bertanya. ada yg namanya ahli fiqih (tmpt org bertanya mslh adab2 dlm islam), ahli tafsir (tmpt org bertanya mslh Al-Quran), ahli hadis (tmpt org bertanya mslh hadis).
jadi kalo kgk paham tanya aja sm mereka krn merekalah para ulama sebutan kerennya. kalo msh krg puas cari ulama yg lain krn bkn cuma satu orang aja tuh yg kayak gitu.


Nah sekarang coba Apui pikirkan, otoritas siapa yang lebih tinggi?
Qur'an & Hadith, ataukah para Ulama (ahli tafsir, ahli fiqh, dll)
Apakah para muslim lainnya mau bilang bahwa para Ulama lebih tinggi otoritasnya ? saya kira tidak khan...

para ulama itulah yg disebut dengan tempat bertanya, sedangkan Qur'an & Hadith yg dikutip diatas menyatakan larangan dari Aulloh untuk bertanya yg macam-macam mengenai Islam terutama ayat Qur'an.

Tidakkah keberadaan para ulama diatas merupakan suatu yg IRONIS, jika dikaitkan dengan perintah dari Aulloh ? (QS 5:101-102)
Disediakan tempat bertanya, tetapi dilarang bertanya ? :lol:

itulah salah satu fakta mengenai Islam yg bisa saudara Apui dapatkan di forum ini. selamat bergabung.
User avatar
Rashidi
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby midgard » Fri Jan 05, 2007 3:07 am

ninja-racer wrote:dan ini balasan dr gw di ambil Al-Quran juga surah yaitu Al-Ankabuut yg sama 43:
"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu."

jadi point saya anda tidak berilmu karena analoginya SALAH BESAR... itulah kekuatan sebuah Kalam Ilahi (Al-Quran) tidak dapat diputarbalikkan oleh manusia.


1. sekali lagi ... yg saya serang, bukanlah analogi laba2x itu ...
yg saya ingin tekankan adalah, analogi tidak bisa mencakup semua hal ...
(kalau saya menyerang analogi islam aja, saya akan spt anda ... kalaupun islam salah, ini tidak memberikan alasan kekurangan analogi ttg Trinitas)


anda pasti pernah dengar hampir setiap analogi ttg Trinitas ... tentu ingin menyerang analogi ini, bukan ?

masih mau minta penjelasan di thread ini ttg ke-kompleksan YHVH ?
dzat aja anda enggak bisa menjelaskan ...
malah mberitahu nama dzat itu :)


jangan cuma bilang 'salah besar' ... bukti dong, bukti ...
buktikan bahwa sarang laba2x adalah yg terlemah ...

jangan cuma bilang ini kalam ilah, yg tidak bisa di putar balikkan ... tentu saya setuju ... firman Tuhan memang tidak bisa di balik2x ... tapi pertanyaannya quran adalah firman Tuhan-kah ?

anyway, ini ada threadnya tersendiri ...


tapi, gua enggak perduli, perumpamaan ini salah apa enggak, tapi memang ada 'general wisdom' yg ada di dalamnya ... orang memang terbatas ...


demikian juga dng semua analogi ttg Trinitas ...
apalagi, yg bikin analogi adalah orang ...

resapi apa yg di kandung dlm analogi yg pernah anda dengarkan ... yaitu kesatuan yg tidak dapat terpisahkan, yg ada bersama2x sejak awalnya secara serentak, tapi semuanya adalah satu ...


2. saya menanyakan ttg dzat ...
kita tahu, semua di bumi, semua yg pernah kita lihat, memiliki bentuk & kapan terjadinya ...
setehu saya, ini memang lain dari segala sesuatu yg ada di bumi ...
seperti apakah dzat allah itu ?
sama spt Trinitas ... ini hanya ada pada YHVH ... SETIAP perumpamaan akan gagal mendescripsikan Trinitas secara tuntas ...
... sama dng setiap perumpamaan akan gagal untuk mengumpamakan dzat allah ...
mungkinkah sesuatu yg hidup, tidak berbentuk ?
yg tidak hidup aja, spt: gravitasi berbentuk juga ... spt ladang magnet, yg di kasih serpuh besi, 'berbentuk' ... api, juga berbentuk ...


di thread yg tepat, saya bisa mencoba untuk memberikan perumpamaan Trinitas yg saya suka, meskipun setahu saya, ini mungkin dari orang awam ...

semoga analogi saya ttg analogi, menjawab pertanyaan anda ttg analogi Trinitas ...


kembali pada topik 'hush, jangan tanya' QS 5:101-102
pendeta, dsb (mungkin hampir semua, tidak semua) tidak mencoba menghindar pertanyaan ttg Trinitas ... meskipun mungkin anda bisa berargument, tidak ada jawaban yg memuaskan ...

Alkitab memiliki otoritas tertinggi ... spt semboyan orang Kristen
Sola Scriptura ...
kalaupun ternyata semua pendeta menghindari pertanyaan ttg Trinitas, ini semua sudah melawan Alkitab, yg tidak pernah bilang 'hush, jangan tanya'

kalaupun ternyata di Alkitab sampai ada, 'hush, jangan tanya' inipun tidak membenarkan kenapa islam ada 'hush, jangan tanya' ...
kita sama2x tertawa ke-.... kedua agama ini ...


tapi di quran, sengaja memerintahkan untuk menghindari topik2x yg muhammad kesulitan njawab ...
hal ini di konfirm oleh hadist ...

MENGAPA ?


sama spt ayat yg baru anda keluarkan ...
spt saya ngomong
cuma orang yg pintar, yg setuju dng saya

elu enggak setuju sama saya, berarti kamu **** ...
buktinya kamu **** ? kamu tidak tahu kalau kamu **** ...
sekali lagi, ini adalah omongan doang ...
hanya krn ada orang yg lebih pandai dari allah, bukan berarti orang tsb tidak berilmu ...


silahkan jawab QS 5:101-102, kalau bisa ...
... jangan melenceng lagi !
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Re: fakta lama

Postby Apui » Fri Jan 05, 2007 3:09 pm

Rashidi wrote:makanya dibaca sebelumnya dulu, ngaapa, ane juga waktu pertama kali ikutan forum juga agak bingung :oops:

----deleted---


Trims..ya Bung Rashidi, elu sabar banget nerangin ke gw, pengetahunan gw nambah nech…,tapi sorry ya tolong lagi, gw mau nanya lagi.

Pertama :
Di surat Al Maa-Idah ayat 101-102 yang elu kutip itu gw gak baca dilarang menanyakan mengenai agama Islam, yg gw baca :

“Janganlah menanyakan hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu…..

Nah…… “hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu” itu apa aja???
Trusss…..apa ada “hal-hal yang jika diterangkan kepadamu tidak menyusahkan kamu ” malah menyenangkan kamu?????

Terus terang gw belon gitu paham “hal-hal” yang dimaksud di ayat itu, apa iya maksudnya seperti yang di hadith yang elu kutip itu ….”disputed religious matters”. Lalu “disputed religious matters” itu apa aja??? . Terrusss….“non disputed religious matters” itu apa aja?????

Yang jelas buat gw, gw susah kalo mikir dan nanya kenapa gw lahir, lalu gw nanti mati, kenapa sih nggak idup terus, gak usah mati-mati, tapi kalo gak mati dan gw idup terus juga susah, ntar gw tua peot, jalan aja susah, apalagi kalo gw kena sruk tinggal mata gw merem-melek sendiri, dibilang idup kayak bangke……terus….terus….ahh gw gak mau mikir kayak gituan apalagi nanya kerumput yang bergoyang. Pokoknya banyak pertanyaan metafisik kayak gituan yang bikin gw susah, apalagi kalo gw baca pikiran para ahli filsafat …..susah gw…..

Tolong dong Bung Rashidi

Kedua :
Kalo masalah kepada otoritas mana kita boleh nanya atau gak boleh nanya, itu mah…gw kurang tertarik…..lha wong tanya ama rumput yang bergoyang aja boleh, apalagi tanya ama ulama, pastor, pendeta. Menurut gw , mau nanya ama sapa aja, kapan aja, apa aja, terserah kita, yang penting dipikirin “hal apa yang mau kita tanya”, baru kita tentukan ke “siapa” kita nanya. Take it easy.. :lol:
Apui
 
Posts: 3
Joined: Thu Jan 04, 2007 11:37 am

Postby Hudzaiyfah al-Fadhliy » Fri Jan 05, 2007 4:47 pm

Sory baru masuk,
Gw udah baca (walaupun sebagian) dari komentar temen2 semua. Dan ada hal yang memang perlu dijelaskan mengenai apa itu ISLAM. Right?! Tapi, sebeluimnya gw mau nanya dulu, untuk apa lo semua nanya2 masalah Islam. Klo lo pada nanya sebagai bahan untuk mencari kebenaran sejati. Gw mau jelasin panjang lebar sesuai dengan sekepemahaman gw terhadap Islam. Tapi, klo cuma buat jatohin islam dengan maenin kata2 doang itu yang dimaksud sama 5:101-102. Masih inget kisahnya Umat Nabi Musa yang terus2an nanya masalah sapi betina?
Mereka terus2an nanya dan akhirnya justru mebingungkan mereka sendiri.
Itu yang dimaksud sama Al-Khaliq, Allah SWT.
Karena Allah pun tahu bertanyanya mereka bukan karena pingin tau tapoi emang sebenernya mereka gak mau laksanain perintah dari Allah.
User avatar
Hudzaiyfah al-Fadhliy
 
Posts: 58
Joined: Fri Aug 25, 2006 6:43 am
Location: Jatinangor

Re: fakta lama

Postby midgard » Fri Jan 05, 2007 5:47 pm

Apui wrote:Trims..ya Bung Rashidi, elu sabar banget nerangin ke gw, pengetahunan gw nambah nech…,tapi sorry ya tolong lagi, gw mau nanya lagi.

---deleted---

krn saya juga bbrp kali menanyakan hal ini, saya juga merasa perlu juga untuk menjelaskan dari perspective saya ...


apa perasaan anda, kalau cuma hal2x yg gampang aja, yg tidak menggoyahkan iman anda, yg boleh di tanyakan (atau tidak di balas dng jawaban generic ini) ?
atau ... jangan tanyakan pertanyaan yg menyulitkan kamu ... (padahal, scr jujur, orang yg di tanyain yg kesulitan menjawab)

misal ... anda mau masuk ke ajaran lia eden ...
mungkin ada banyak yg bisa anda kagumi, misalnya tidak memerintahkan untuk bunuh membunuh, tidak poligami, tidak pedofile ...
tapi banyak juga hal2x yg membuat anda ragu ...
... lalu anda tanya semua pertanyaan yg sulit ... yg mungkin membuat anda bisa tidak percaya ke dia ...
coba, apa yg anda rasakan, kalau dia bilang, 'jangan tanya pertanyaan itu, krn pertanyaan itu akan menyusahkan kamu ... akan membuat kamu tidak percaya ke aku ... '
anda bisa merasakan tidak, seolah2x orang ini mencoba menipu anda ...
tapi, saya rasa, kalau anda tahu, muhammad yg bilang spt ini, anda tidak mempunyai rasa kalau dia mencoba menipu anda ... krn udah percaya sejak kecil ...
(kalau anda ingin pakai argument al-amin, baca ini http://www.faithfreedom.org/faq/61.htm)


atau, dari segi lain, anda tahu diri ... dan anda tidak menanyakan hal2x yg akan membuat anda tidak percaya ...
dlm hal ini, anda percaya, ke sesuatu yg sebenarnya anda ragu, tapi krn anda takut menjadi tidak percaya, anda membuang jauh2x pikiran untuk bisa bertanya pertanyaan yg sulit ...


di satu sisi, memang ada benarnya ... daripada menjadi tidak percaya agama yg 'benar' lebih baik tidak tanya ...
tapi, kalau agama ini ternyata tidak benar ... gimana anda bisa tahu, kalau tanya pertanyaan yg bisa membuat anda ragu (5:102), tidak di perbolehkan ?



untuk pertanyaan anda ... apa sih, pertanyaan yg 'gampang' ...
... pertanyaan yg tidak bisa di nilai benar salahnya saat itu juga ... soalnya orang bisa ngomong apapun juga, tapi kalau tidak bisa di buktikan, maka di kira bener ...
ini thread yg saya inget ...
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... mi&start=0


untuk pertanyaan anda ttg (in disputed religious matters) ... itu di kurung ... mungkin spt quran, yg kalau di kurung, itu tandanya tidak ada pada teks aslinya ... untuk membantu aja, supaya gampang di mengerti ?
padahal artinya jauh berbeda ... banyak pertanyaan ... dan banyak pertanyaan dlm urusan agama yg lagi diperdebatkan, itu sangat lain sekali ...

kalau ada 2 orang bertengkar, sangat sulit untuk bilang sesuatu ttg masalah yg di pertengkarkan, yg kedua orang itu bisa sama2x setuju ... (anda di kira oleh satu pihak, membela pihak yg lain)

mana yg lebih sulit ? mendamaikan 2 orang yg berbeda pendapat, atau menjawab pertanyaan 2 orang yg mempunyai satu pandangan ?
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby midgard » Fri Jan 05, 2007 5:56 pm

Hudzaiyfah al-Fadhliy wrote:Sory baru masuk,
Gw udah baca (walaupun sebagian) dari komentar temen2 semua. Dan ada hal yang memang perlu dijelaskan mengenai apa itu ISLAM. Right?! Tapi, sebeluimnya gw mau nanya dulu, untuk apa lo semua nanya2 masalah Islam. Klo lo pada nanya sebagai bahan untuk mencari kebenaran sejati. Gw mau jelasin panjang lebar sesuai dengan sekepemahaman gw terhadap Islam. Tapi, klo cuma buat jatohin islam dengan maenin kata2 doang itu yang dimaksud sama 5:101-102. Masih inget kisahnya Umat Nabi Musa yang terus2an nanya masalah sapi betina?
Mereka terus2an nanya dan akhirnya justru mebingungkan mereka sendiri.
Itu yang dimaksud sama Al-Khaliq, Allah SWT.
Karena Allah pun tahu bertanyanya mereka bukan karena pingin tau tapoi emang sebenernya mereka gak mau laksanain perintah dari Allah.
So stay cool, my friend.....
Mari cari kebenaran sejati dan Allah pun pasti akan membimbingmu untuk menemukannya. AMIEN................ 8) 8) 8) 8) 8)


kalau anda tahu kitab suci Yahudi, tidak ada yg namanya tanya masalah sapi betina (korban sapi, harus warna apa, dsb bukan ?)
dead sea scroll (gulungan kitab laut merah), yg di tulis 2000th yg lalu, membuktikan hal ini ...

pertanyaannya kenapa muhammad mengarang cerita ini ?

supaya larangannya (ttg jangan bertanya) lebih ada bobotnya ...
kalau dulu Israel bertanya, jadi tidak percaya, jadi masuk akal dong kalau kagak boleh bertanya ...
padahal sebenarnya, ini (pertanyaan ttg sapi, jadi tidak percaya) tidak pernah terjadi ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby SQUALL LION HEART » Fri Jan 05, 2007 5:58 pm

Udah banyak yang dicambuk karena meragukan ajaran ISLAM.. jadi ????
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users