.

Penjelasan Tentang Islam

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Penjelasan Tentang Islam

Postby Rezhander » Tue May 09, 2006 4:11 pm

Halo... gw rezha, baru join nih.. Ya walopun udah bbrp kali ikut diskusi lah..

Gw pengen minta tolong sama semua netter yg muslim, bisa dijelaskan gak tentang kewajiban dasar seorang muslim. Baik itu kehidupan pribadi (maksudnya muslim ama tuhannya), trus kehidupan berkeluarga, trus kehidupan sosial.

Gw moohhoooooooon bgt yg netter non-muslim jgn post macem2 dulu, soalnya gw bnr2 pengen baca dari muslim aja..

Nanti kalo gw udah merasa puas dgn jawaban netter muslim, gw giliran pengen tau ajaran kristen dari netter kristen disini..ya? ya? ya? tolong banget yaa..

Yg jelas rulenya :
1. Gak boleh jelekin agama lain (Misalnya: Islam tuh gini2.... GAK kayak kristen/buddha/hindu....)
2. Berhubung gw juga udah pernah kaji alquran, gw butuh informasi lebih byk lg dari netter muslim, please...

Maaf mungkin kalian semua pada bingung ("Emang si rezha ini gak baca artikel di forum ini apa??"), tapi itu lah maksud gw, untuk baca di forum ini, terlalu luas & terlalu byk interupsi.. Maksud gw misalnya si netter muslim posting sesuatu, langsung belasan netter non-muslim interupt dia, trus abis itu jadi keluar topik, trus ngomong2nya kemana-mana.. Jadi pointnya gak dapet gituu..

Sekali lg maaf kalo gw ngerepotin... Lagi nyari pencerahan nihhh..
Mudah2an para netter muslim rela ngejawab pertanyaan gw ini....

Makasih :D
Last edited by Rezhander on Thu Aug 10, 2006 1:45 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Rezhander
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby Mualaf » Wed May 10, 2006 12:59 pm

Pertanyaanmu terlalu luas untuk dijawab, mendingan fokus saja apa yang mau ditanya pada muslim
User avatar
Mualaf
 
Posts: 859
Joined: Mon Oct 17, 2005 11:14 am

Postby dua » Wed May 10, 2006 3:21 pm

ok gue yang jawab dulu deh
yang wajib
1. baca dua kalimat syahadat 1 kali seumur hidup
pengakuan bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusanya
2. sholat 5 kali sehari
sbg bukti bahwa kita selalu memuja dan mengingat Allah
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku Albaqarah ayat 43
3. puasa 1 bulan setiap tahun
sbg bukti bahwa kita ikut merasakan penderitaan orang miskin
4. zakat 1 tahun sekali
sbg bukti bahwa disebagian harta kita masih ada harta orang lain
5. haji 1 kali seumur hidup
sbg bukti bahwa islam itu satu, tidak ada yang lebih tinggi dari yang lain kecuali taqwanya
Inilah yang dimaksud rukun islam

Itulah Islam, sederhana dan jelas..semuanya tertulis secara eksplisit di Al'quran
Last edited by dua on Thu May 11, 2006 11:14 am, edited 1 time in total.
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Postby dua » Wed May 10, 2006 3:33 pm

Hubungan keluarga, pertama dulu aja yah hubungan antara kita dengan orang tua
1. surga itu ada dibawah telapak kaki ibu
2. sayangi mereka
3. patuhi mereka
4.hormati mereka
5. jangan pernah sekali-kali berkata ahhh, kepada keduanya apalagi kalo mereka sudah tua

Alangkah indahnya Islam dalam berkeluarga seperti tertulis dlm surat Isra' ayat 23 - 24

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia. Dan agar kamu berbuat baik terhadap kedua ibu bapa kamu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang daripadanya sampai umur lanjut dalam pemeliharaanmu, janganlah sekali-kali kamu mengatakan kepada ke-dua-duanya perkataan 'Ah!' dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, Wahai Tuhanku!, kasihanilah mereka berdua sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku sejak aku kecil lagi.
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Postby Rezhander » Thu May 11, 2006 7:43 am

Ok.. Buat bung mualaf, maxud gw itu adalah hukum2 kehidupan dasar dalam alquran. Jadi gak usah terlalu kompleks, kayak jihad itu kan terlalu kompleks. Gimana?

Misalnya kyk yg DUA udah sampein, itu yg gw maksud, jelas & padat. Apa aja yg harus dilakukan seorang muslim, buat keluarganya dan lingkungannya (ky zakat, itu kan buat lingkungan). Itu maxud gw...

Silahkan kalo masih ada tambahan dari netter muslim laennya (Untuk DUA jg silahkan tambahkan lagi)

Untuk bung dreamtheater, bentar dulu, hehe, sabar dulu...... Ok? Semua ada giliran kok..

Untuk bung DUA (Kalo bisa dihindarin menjatuhkan agama lain). Gw mengerti maxud lo(Lo gak maxud jatuhin agama lain, karena lo nulis ini semua dari pandangan seorang muslim, tetapi orang yg baca jadi berpikiran negatif deh).

Untuk Dreamtheater: Waduuuhh, jangan langsung muhamek2 gitu dong, sabar atuhhh....

Skrg gw membaca dari pandangan seorang awam regardless bom2 bunuh diri yg dilakukan orang muslim (menurut media). Dan gw jd gak memedulikan tentang Amerika yg nyerak Iraq untuk minyak (Kan byk orang berpikiran sbnrnya ini atas dasar kristen vs islam). Jadi gw bener2 cuma ngeliat pada agamanya, bukan pada individunya ato kelompok. Ok?

makasih :D
User avatar
Rezhander
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby dua » Thu May 11, 2006 10:44 am

Gue lanjutkan..sekarang hubungan kita kepada anak
1. anak adalah suci ibarat kertas putih, ia tidak punya dosa asal ( sori ada pesan sponsor dikit, inilah juga yang membedakan kristen dgn islam)
2. anak adalah amanah dan titipan yang wajib dirawat dan dijaga, dan ini kelak hrs dipertangung jawabkan dihadapan allah aza wazala..sebab seorang anak bisa mencegah ayahnya yang hendak masuk ke sorga hanya krn sang orang tua tidak perduli kpd sang anak
3. anak wajib kita bimbing dan ajari krn ia adlah penerus kita dimasa yang kan datang. Anak ini nanti dapat membantu orang tua bila ia tlh meninggal, krn dlm salah satu hadist disebutkan
Apabila seseorang telah meninggal, maka putuslah segalanya kecuali tiga yaitu: doa anak yang saleh, ilmu yang bermanfaat dan amal soleh
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Postby dua » Thu May 11, 2006 11:29 am

Inilah ayat-ayat nya
Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: "Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar".
Lukman ayat 13

Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. Lukman ayat 14

Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.
Lukman ayat 18

Dan sederhanalah kamu dalam berjalan dan lunakkanlah suaramu. Sesungguhnya seburuk-buruk suara ialah suara keledai.
Lukman ayat 19
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Postby roh_baru » Thu May 11, 2006 12:06 pm

sebagai tambahan :

[25:67] Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian.

[6:162] Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.

[26:183] Dan janganlah kamu merugikan manusia pada hak-haknya dan janganlah kamu merajalela di muka bumi dengan membuat kerusakan;
User avatar
roh_baru
 
Posts: 86
Joined: Tue Apr 25, 2006 3:54 pm

Re: Tolong Beritahu Ajaran Islam

Postby din » Thu May 11, 2006 12:09 pm

Rezhander wrote:Halo... gw rezha, baru join nih.. Ya walopun udah bbrp kali ikut diskusi lah..

Gw pengen minta tolong sama semua netter yg muslim, bisa dijelaskan gak tentang kewajiban dasar seorang muslim. Baik itu kehidupan pribadi (maksudnya muslim ama tuhannya), trus kehidupan berkeluarga, trus kehidupan sosial.

Insyaallah,
1. Mengimani dan mengakui bahwasa nya Tiada Tuhan selain Allah, dan mengakui bahwanya Nabi Besar Muhammad SAW adalah utusan NYa
Dan ini harus diyakini benar-benar dalam hati, diucapkan dengan lisan dan diamalkan dlm kehidupan sehari-harinya. dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. ---Aku bersaksi bahwa TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, dan MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLAH. (ini satu paket---kalau hanya mengakui Allah nya saja, tetapi tidak mengakui Nabi Muhammmad SAW sebagai utusan Nya ya itu bukan Islam)

disamping itu juga muslim wajib mengimani kepada adanya malaikat, adanya Rasul-Rasul atau nabi-nabi yang telah diutus sebelum nabi Muhaammad, mengimani bahwa benar Tuhan telah menurunkan kitab-kitab Nya (seperti Zabur, Taurat, Al-kitab, Al-quran), mengimani adanya Akherat, hari Pembalasan yang didalam nya ada istilah Syurga dan Neraka), juga mengenai Takdir

2. Jika seseorang telah dengan ikhlas dan rido mengakui dan mengucapkan Kalimat Syahadat, maka orang tersebut mau dan tidak mau telah kena hukum atau peraturan (perintah dan larangan Islam)Islam. Samalah kalau kita analogikan jika anda masuk suatu organisasi setalah menjadi anggota maka akan ada suatu aturan-aturannya.

3. Sebagai konsekuensi anda masuk Islam, maka sebenarnya sudah jelas, terang, tidak berbelit-belit, mana itu perintah mana itu larangan. dan ini kalau anda benar-benar bisa mencapainya, menjalani nya maka sebenarnya anda sendiri yang merasakan nikmatnya.
sebagai contoh :
perintah yang harus, mau tidak mau, bagaimanapun keadaanya, mau sakit, mau sehat, mau miskin, mau kaya, lagi sibuk, lagi nyantai, lagi punya duit, lagi cekak, ada didalam perjalananan dll (kecuali tidur---atau ialng ingatan) anda harus melaksanakan perintah --- Shalat Wajib yang lima waktu :
Kenapa Harus! ini sudah diwajibkan, dan jg Ini sebagai bukti bahwa kita adalah makhluk yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Allah SWT. ini sebagai tanda tunduk, patuh, takut, memohon, kepada sang Kholik.

Coba aja anda renungkan :
sebelum shalat aja kita wajib berwudhu (mensucikan badan) dari kotoran yang menempel, dari najis.
---Logika : anda mau menghadap kepada yang anda segani, hormati, misalnya calon mertua anda, besan anda, atasan anda, Mentri, President, dll. pasti minimalnya anda akan menyiapkan diri sebaik-baiknya, mandi kek, pakai baju yg pantas dll.

apalagi ini kita mau menghadap kepada sang Khalik, Sang Maha Agung.
Islam hanya meminta berwudhu dan mengenakan pakaian yang bersih dan sopan. (bukan baju baru dan mahal lo)

terus shalat :
Niat shalat :mis. Niat saya shalat subuh dua rakaat menghadap ke kiblat ***fardu / semata-mata karena Allah SWT

---*** untuk mematahkan pandangan kafir bahwa kita menyembah kabah---***

2. makan dulu ah, lpr ni
[list=]yang penting ingat Syurga Itu Tidak Gratis.Islam
ingat kita mau minum air bening aja bayar, apalagi ini Syurga.[/list]
din
 
Posts: 58
Joined: Mon Feb 13, 2006 4:11 pm

Postby telor » Thu May 11, 2006 12:57 pm

dua wrote:ok gue yang jawab dulu deh
yang wajib
1. baca dua kalimat syahadat 1 kali seumur hidup
pengakuan bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusanya
2. sholat 5 kali sehari
sbg bukti bahwa kita selalu memuja dan mengingat Allah
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku Albaqarah ayat 43
3. puasa 1 bulan setiap tahun
sbg bukti bahwa kita ikut merasakan penderitaan orang miskin
4. zakat 1 tahun sekali
sbg bukti bahwa disebagian harta kita masih ada harta orang lain
5. haji 1 kali seumur hidup
sbg bukti bahwa islam itu satu, tidak ada yang lebih tinggi dari yang lain kecuali taqwanya
Inilah yang dimaksud rukun islam

Itulah Islam, sederhana dan jelas..semuanya tertulis secara eksplisit di Al'quran



Gue tambahin neh

6. Boleh beristri RESMI maksimal 4 bila mampu. Kalo yang NGGA RESMI terserah deh
7. Boleh perkosa pembantu, anak kecil, anak sendiri, anak angkat, janda atau siapa saja yang kamu suka
8. Wajib membunuh KAFIR (yahudi, kristen, buddha, hindu, dst) jika kamu menemuinya dimana saja
9. Wajih menghindari duit haram. Tapi kalo korupsi boleh
10. Wajib menjalankan teror dengan alasan jihad

Nah sebenarnya rukun islam yang wajib itu ada 10.
Belum di tambah lagi rukun2 lainnya yang tidak wajib

:wink:
User avatar
telor
 
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Postby dua » Thu May 11, 2006 1:26 pm

wah...wah....wah
telor...telor...telor
kafir yang atu ini udah ngak sabar nunggu giliran kasih komentar.....
tong...tong..udah sunat belum...hari gini masih kulup...dikutuk yesus loe
tong...tong..masih makan babi...dikutuk yesus..loe
debat yang jantan..dong..mana bible mu, tunjukan ayat
hari gini..masih kafir..... :twisted: :twisted:
dua
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Postby moe » Thu May 11, 2006 2:54 pm

dua wrote:ok gue yang jawab dulu deh
yang wajib
1. baca dua kalimat syahadat 1 kali seumur hidup
pengakuan bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusanya

pengecualian buat yg bisu dan buta huruf
dua wrote:2. sholat 5 kali sehari
sbg bukti bahwa kita selalu memuja dan mengingat Allah
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku Albaqarah ayat 43
dua wrote:ga boleh. lebih banyak sholat, lebih banyak pahala dunia akherat.kalo perlu 24/7
dua wrote:3. puasa 1 bulan setiap tahun
sbg bukti bahwa kita ikut merasakan penderitaan orang miskin

lebih kongkrete lagi jadi bagian dari orang miskin
dua wrote:4. zakat 1 tahun sekali
sbg bukti bahwa disebagian harta kita masih ada harta orang lain

i.e : harta orang yg nyanto karena : rampok, nyuri, mbegal
dua wrote:5. haji 1 kali seumur hidup
sbg bukti bahwa islam itu satu, tidak ada yang lebih tinggi dari yang lain kecuali taqwanya

bagi yang bisa lebih dari satu kali, bukti bahwa islam itu lebih dari satu : sunni , shia, ahmadiyah, ah oh
dua wrote:Inilah yang dimaksud rukun islam

yg tidak tunduk pada rukun tangga (RT), rukun warga (RW) apalagi RI
dua wrote:Itulah Islam, sederhana dan jelas..semuanya tertulis secara eksplisit di Al'quran

betul
sederhana : cukup denger dari wak haji, uztad, syeikh, habib
jelas : jelas skali kontradiksi dan plin plan nya
explisit : bunuh, penggal leher, potong tangan, potong kaki, rajam
User avatar
moe
 
Posts: 618
Joined: Sat Mar 18, 2006 12:46 pm

Postby Rezhander » Thu May 11, 2006 3:33 pm

Walah bung TELOR & MOE, tolong sabar duluuuuuuu.... Please bgt, gw pengen baca keterangan ini dari netter2 yg muslim....

Ntar semua pasti dapet giliran kok, hehee..

Untuk bung telor, sepertinya gak semua atheis vs islam lhooo, soalnya gw sendiri aheis, tapi gw masih mencari suatu agama... Karena gw yakin semua di dunia ini pasti ada yg ngatur...

Gw nyadar akan adanya agama waktu gw mikir gw ini sapa yg nyiptain.. trus bokap nyokap gw sapa yg nyiptain... trus akhirnya gw merujuk ke Adam (yg setau gw manusia pertama di dunia, yg bisa gw claim sebagai nenek moyang semua orang)..

Nah gara2 adam ini gw jadi mikir pasti dia sendiri pun gak tercipta dgn sendirinya dong.. Jadi gw berkesimpulan kalo ada suatu agama di dunia ini yg mengatur semuanya,dan si agama ini pun pasti ada yg punya..

Itu bisa kristen dgn tuhannya..
Itu bisa islam dgn tuhannya..
Itu bisa hindu dgn tuhannya..
Itu bisa budha dgn tuhannya..

Skrg gw pengen fokus ke islam dulu, karena agama ini yg lagi jadi sorotan, gw jadi pengen tau ajaran dasar dari islam ini bagaimana.. Jadi gw mintaaaa tolooooonnggg bgt sama bung TELOR & MOE buat nahan argumentnya dulu.... ya ya ya??? :D

Utk bung mualaf, silahkan bgt lho kalo mau memberi informasi.. Gw open-minded kok... :wink:

Makasih :D
User avatar
Rezhander
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby telor » Fri May 12, 2006 1:39 am

Rezhander wrote:Untuk bung telor, sepertinya gak semua atheis vs islam lhooo...



Memang tidak secara individu
Tapi secara idiologi ISLAM VS...... daftarnya bisa di lihat di signature gue
User avatar
telor
 
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Postby Rezhander » Fri May 12, 2006 7:37 am

Ok lo bener deh Telor... Tapi sabar dulu yaaaa buat ngasih komentar... Keep watching aja dulu lahhh...

Silahkan buat netter2 muslim lainnya... Sementara ini sudah ada 5 netter muslim yg menyumbangkan informasi buat gw.. Makasih banget...

Untuk bung elhadi88.. pleaseee bgt dong hargai rule di forum diskusi yg satu ini... Kalau lo bisa nambahin sesuatu yg lebih mendasar ttg islam, I appreciate that a lot...

Makasih..
User avatar
Rezhander
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby Solehah » Fri May 12, 2006 9:33 am

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh :)

Bismillahir Rahmanir Rahim,

Allaahu akbar!!! :D Mohon maaf bila kurang berkenan ..bacaan ini agak panjang ...

Minggu/Ahad (07/05) lalu.saya baru saja dibuat terpana dengan salah satu episode talk show paling laris di dunia,
yaitu The Oprah Winfrey Show.

Dalam episode yang ditayangkan siang itu, fokus pembicaraan adalah
tentang diskriminasi rasialis terhadap umat Islam. Ceritanya, selama 30 hari
penuh, seorang lelaki dari AS yang apriori terhadap Islam diajak
tinggal bersama sebuah keluarga Muslim dan bahkan disuruh 'menyamar' sebagai
seorang Muslim, lengkap dengan janggut dan pakaian gamis panjang
seperti yang dipakai oleh orang-orang Arab. Salah satu misinya adalah
mengenali kehidupan seorang Muslim yang sebenarnya dan merasakan sendiri
bagaimana rasanya menjadi seorang Muslim yang sering menerima diskriminasi oleh
orang lain di AS.

Singkat kata, ia merasakan betul bagaimana pahitnya menjadi seorang
Muslim yang dicurigai hanya lantaran janggut dan baju gamis, padahal semua
tuduhan itu sama sekali tanpa bukti. Ia telah berkeliling kota dengan
penampilan seperti itu, dan respon instan yang diberikan orang-orang terhadapnya
sangat menyakitkan. Bahkan sebagian besar warga AS yang diajaknya
bicara secara terang-terangan menolak untuk tidak mendiskriminasikan umat
Islam karena mereka yakin betul bahwa semua Muslim adalah teroris.

Di sisi lain, 30 hari yang dihabiskannya bersama sebuah keluarga
Muslim benar-benar menunjukkan sebaliknya. Ia merasa bahwa keluarga itu
sangat harmonis, dan meskipun banyak kebiasaan yang tidak dipahaminya, namun
ia mengakui bahwa banyak masalah bisa terpecahkan dengan ajaran Islam.

Salah satu bagian yang paling menarik adalah ketika lelaki itu duduk
dan mengobrol bersama istri sang tuan rumah berdua di sebuah ruangan.
Kemudian sang tuan rumah datang dan mengatakan bahwa dalam Islam dijelaskan
bahwa ketika dua orang lawan jenis yang bukan muhrim dan bukan suami istri
berada dalam satu ruangan, maka akan ada pihak ketiga bersama mereka, yaitu
syetan. Hal pertama yang dipikirkan oleh sang lelaki non-Muslim
tersebut adalah bahwa prinsip ini benar-benar gila. Tapi di hadapan Oprah dan
semua penonton di studio saat itu, akhirnya ia mengakui bahwa prinsip
hubungan antar lawan jenis dalam Islam seperti demikian itu sepertinya
benar-benar bisa mengakhiri banyak masalah yang terjadi dalam pergaulan di AS yang
serba bebas. Pencabulan, perzinaan, penyimpangan seksual,
perselingkuhan, sampai penyebaran HIV / AIDS pun bisa dicegah dengan cara ini, lebih
efektif daripada cara apa pun. ...dan saya pun terpana dengan mulut terbuka lebar mendengar
pengakuannya.
Saya tidak pernah menyangka seorang non-Muslim akan dengan begitu
beraninya mengakui kebenaran Islam di hadapan begitu banyak kamera televisi.
Dan walaupun saya mengakui keberanian Oprah dalam mengangkat tema-tema
yang kontroversial, saya tetap terpana melihat bagaimana ia berani
menggiring acara talk show tersebut dengan cara yang amat objektif.

Maka sekarang jelaslah tugas kita semua. Anda bisa melihat sendiri
betapa buruknya citra Islam di mata banyak orang. Oprah telah membuka jalan
bagi syiar Islam, yaitu dengan membuktikan bahwa keteladanan akan
menghancurkan semua asumsi yang salah. Kalau mereka tidak mau percaya pada
kata-kata, maka buktikanlah dengan perbuatan! Buktikanlah bahwa umat Islam bukan
teroris! Kita harus membuktikan bahwa kita adalah sebenar-benarnya
umat terbaik (khairu ummah) yang mampu memberikan solusi bagi seisi bumi.
Kita harus menjadi bagian dari solusi, bukan justru menjadi beban.

Dan kita memang mampu memberikan solusi, asalkan kita terus berpegang
pada Al-Qur'an dan Al-Hadits. Tidak ada petunjuk yang lebih jernih
daripada keduanya. Sesungguhnya kebenaran adalah kebenaran. Tidak peduli ras
manapun, bangsa apa pun, atau bagaimana pun keadaannya, kebenaran akan
selalu diterima sebagai kebenaran. Kalau mereka menolak, mungkin karena
mereka belum melihat buktinya. Tugas kita sekarang adalah memberi pembuktian!


Wabilahi Taufik Wal Hidayah,
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh :)



"Berkatalah yang baik atau diam, karena sesungguhnya segala perbuatan akan dimintakan pertanggungjawabannya kelak...."
Solehah
 
Posts: 5
Joined: Fri Apr 28, 2006 2:51 pm
Location: Jakarta Barat

Postby gilito » Fri May 12, 2006 10:54 am

Waduh, langsung dech, seneng begitu 'dibaikin' sama non-muslim. Itulah baiknya non-muslim. Mereka masih mau 'nolong' ngangkat citra islam. Sebaliknya, mana ada muslim mau ngelakuin kayak gitu. Muslim mah paling pinter ngehujat agama laen (terutama Kristen), ngatain kafir lah, najis lah, dll. Dasar luh...
gilito
 

Postby Mualaf » Fri May 12, 2006 11:38 am

Rezhander wrote:Ok lo bener deh Telor... Tapi sabar dulu yaaaa buat ngasih komentar... Keep watching aja dulu lahhh...

Silahkan buat netter2 muslim lainnya... Sementara ini sudah ada 5 netter muslim yg menyumbangkan informasi buat gw.. Makasih banget...

Untuk bung elhadi88.. pleaseee bgt dong hargai rule di forum diskusi yg satu ini... Kalau lo bisa nambahin sesuatu yg lebih mendasar ttg islam, I appreciate that a lot...

Makasih..


Mudah mudahan ngak dihapus tulisanku, aku tambahin dikit

Islam itu harus dan Hanya mengakui Tuhan yang satu yaitu Allah. dan mengakui Muhammad sebagai rosul Allah yang terakhir, kalau tidak ya bukan Islam namanya, untuk Hubungan ke manusia diatur oleh Al Quran dan Hadist, Untuk Ibadah kepada Allah sudah dicontohin oleh Muhammad jadi tidak boleh mengarang sendiri, Muhammad juga megajarkan untuk kebaikan diri sendiri dan sesama manusia antaranya Kebersihan, mencari Ilmu, Kesehatan jiwa dan raga, menghormati sesama manusia, dianjurkan membantu orang miskin, menghormati Tetangga, Tamu dan menyantuni anak yatim piatu.

Demikian sedikit tambahan
User avatar
Mualaf
 
Posts: 859
Joined: Mon Oct 17, 2005 11:14 am

Postby Rezhander » Sat May 13, 2006 9:28 am

welhadalah wrote:Waduh, langsung dech, seneng begitu 'dibaikin' sama non-muslim. Itulah baiknya non-muslim. Mereka masih mau 'nolong' ngangkat citra islam. Sebaliknya, mana ada muslim mau ngelakuin kayak gitu. Muslim mah paling pinter ngehujat agama laen (terutama Kristen), ngatain kafir lah, najis lah, dll. Dasar luh...


Sekali lg sebelumnya gw minta maaf ya welhadalah.. Tapi gw moohhooon bgt lo mau hargai rule di forum diskusi ini..

Makasih.. :D
User avatar
Rezhander
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby curious » Sat May 13, 2006 9:38 am

rezhander...
kalau kamu mau belajar agama islam, belajarlah di situs islam. jangan mencoba memakai forum ini untuk mendakwa. tak laku!
User avatar
curious
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users