.

agama apa yang lebih mulya dari Islam???

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby 1 God » Fri Mar 21, 2008 1:44 am

Foxhound wrote:1. Non sequitur.. tidak berubah, tidak berarti dijaga Tuhan. Masih bisa dijaga iblis, masih bisa dijaga manusia supaya tidak berubah.

2. ye... cuma dibaca... dilaksanakan nggak dalam harafiah... koq pakai tafsir? Bisa elo jamin... tafsir elo tidak berubah dari jaman sahabat nabi sampai sekarang??

3. Ye.. kepalamu memang harganya berapa? Nggak ada isinya koq mau dijaminkan. Kalau ada isinya itu mudeng pertanyaan saya di atas.
1. terserah
2. tafsir/terjemahan bisa berubah.
ketika muslim membaca tasfir/terjemahan... muslim tau.
dan terjemahan tdk merubah makna asli.
tdk editan
3. anda selalu personal dan tdk menghargai org.
anggap anda bener dan pinter lah.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby Foxhound » Fri Mar 21, 2008 1:51 am

1 God wrote:1. terserah
2. tafsir/terjemahan bisa berubah.
ketika muslim membaca tasfir/terjemahan... muslim tau.
dan terjemahan tdk merubah makna asli.
tdk editan
3. anda selalu personal dan tdk menghargai org.
anggap anda bener dan pinter lah.


1. Makanya jangan bengak bengok AlQuran itu Firman Tuhan buktinya tidak pernah berubah.. konyol tau!
2. Kalau tafsir.terjemah bisa berubah.. apa gunanya huruf di AlQuran tidak berubah. Firman harafiah jika ditafsirkan itu jadi salah! Yang nafsirkan orang... yang baca orang... yang jalanin orang... lha orang yang njalanin itu njalanin Firman tuhan atau tafsir manusia?

3. Kamu dikit2 main sumpah, dikit2 main jaminan, jaminan koq cuma dikit. Memang dengan ngomong, "Saya jaminkan kepala saya" itu berarti perkataan elo lantas bener??? Kalau elo membuktikan kitab gua salah terus berarti kitab elo bener? Bisanya cuma OOT lu!
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby Busman » Fri Mar 21, 2008 1:56 am

1 God wrote:
Busman wrote:Pengakuan jujurmu membenarkan pernyataanku dan membuktikan bahwa memang muslim tak bernyali mempertanyakan asal-usul buku manual quran itu, baca lagi tulisanku sebelumnya.
penting boz...
yang dilakukan Muslim adalah menganalisa kitabnya...
apa yang dimau Tuhan lewat firmanNya.
karena anda tahu...
bahasa semitik adalah bhs yang kaya makna.
banyak artian/tafsiran ttg Quran.
-. karena itu, tafsir/terjemahan selalu disertai bhs ibu
-. pengartian/tafsir selalu dari bhs ibu.


anda bandingkan...
****deleted OOT ke Kristen. Mohon jawab pertanyaan tanpa lari ke agama lain. Trim's***


Kamu hanya melakukan analisa terhadap kemauan isi quran, yang aku maksudkan adalah asal-usul quran, asli atau tidaknya dari tuhan, dan nyali itu yang tidak pernah kamu miliki, karena sedetik saja kau bernyali meragukan atau menyelidiki bahwa quran hanyalah karangan muhamad, seketika otakmu menjadi cerdas.

Kau bicara soal editan, aku tidak akan menjawab karena sudah banyak yang menjawab, kembali lagi kamu bisa buktikan kebenaran quran apakah quran tidak pernah di edit sama sekali? bukankah pada awalnya quran tidak ada titik komanya?
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:36 am

sergius wrote:
JEruk wrote:blm??loe baru nanya satu pertanyaan gw!!

Lu mau tanya sesuatu tentang Budha?




blh gw bertanya tentang budha???ga kya' yang kemaren kan!!ktanya gw boleh nanya tentang kristen eh baru 2 pertanyaan aja dya udah ngamuk - ngamuk!!!!ketakutan kali ya?
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:38 am

audy_valentine wrote:jeruk

saya menguasai kristen

ayah saya seorang atheist

saudara saya sebagian besar adalah orang buddha, jadi saya tau cukup banyak tentang agama mereka dan sidharta gautama yg agung

hanya agama hindu yg tidak terlalu saya tau, tetapi orang-orang hindu yg saya kenal adalah orang-orang yg baik, tidak mengenal jihad, tidak mengenal taqqiya


jadi nya gw boleh nanya agama yang mana nih????apa semuanya yang loe sebutin di atas boleh gw tanyain!!!!!
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:39 am

sergius wrote:Di mana letak kemuliaan sebuah agama yang dimulai oleh nabi biadab yang bernama Muhammad itu?

Sejak kapan pembunuh dan jendral perang bisa dianggap sebagai nabi?



klo kya gitu kata loe makannya gw pengen nanya agama pa yang lebih mulya dari Islam!!!kan klo diIslam emang diharusin ngebela agama!!!!
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:41 am

Lunaris wrote:
JEruk wrote:
Yang bocah itu myang biasanya merengek rengek untuk dituruti. Ini sudah thread ke-8 dan diskusinya tidak maju-maju gara gara anda tidak pernah bisa membaca tulisan kami semua.



loe yang orang tua susah banget mengartikan pertanyaan gw!!!klo loe ga berani bilang agama loe lebih mulya dari Islam!!!yaudah bilang aja
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:43 am

santri gagal wrote:
murid-andy wrote:ga ada agama yg lebih mulya daripada Islam...


betul!!
hanya ISLAM yg memuliakan bunuh kapir & embat pembokat!!!



emang klo membunuh kafir dihalalkan!!!

tapip klo ngembat pembokat gw rasa sih ga deh!!!mungkin diagama loe kali ya
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:47 am

Busman wrote:busan


Betul, islam membuat pengikutnya tidak bernyali dan kerdil, dalam ilmu pengetahuan boleh saja muslim kritis dan bertitel tinggi dengan mengkritisi teori dan kebenaran iptek, tapi begitu berbenturan dengan quran, muslim tak bernyali dan rela tampil blo'on hanya demi meyakini quran asli dari tuhan tanpa boleh dikritik, apalagi diragukan asal usulnya, tak bernyali menyelidiki atau mempelajari benar atau tidaknya quran itu 100% dari tuhan atau hanya karangan muhamad belaka.



trs klo yang brani jawab pertanyaan gw tentang agama apa yang lebih mulya dari islam trs gw pengen nanya tentang tuh agama kenapa lebih mulya dari Islam apa namanya???penakutkah???kerdilkah???ato bernyali tikus!!!!yang digertak dikit langsung lari muter - muter!!!!!!

*emang sih yang jawab lumayan banyak!!!tapi begitu gw tantangin pertanyaan gw 2 eh jawabannya mulai ngaco!!!!!aduh - aduh
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:50 am

Assalamualaikum
1 God
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:55 am

audy_valentine wrote:bukan pengeditan

pengeditan itu kan mengubah isi

yg terjadi pada alkitab adalah:

penerjemah berbeda-beda, maka terjadi perbedaan kata-kata, namun jika dibaca intinya ya sama saja

seperti kalau Anda menerjemahkan bahasa Arab berdua dengan teman, tentu hasil terjemahan kalian berdua tidak bisa sama persis, berbeda kata-kata, tetapi isinya sama saja kan?



oww gitu ya!!!!jadi yang ngebuat injil versi Indonesia itu beda - beda orang nya???tapi klo Alqur'an gw ga pernah menemukan perbedaan dalam terjemahannya
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 8:59 am

Foxhound wrote:

Apa gunanya, tidak pernah berubah, statis, tetap sepanjang waktu secara hurufiah, tapi berisi ajaran maksiat?


berarti bener dong kitab suci loe bisa dirubah

Gini aja. Saya mau tanya... AlQuran, huruf demi huruf tidak berubah, memang kamu laksanakan secara harafiah atau nggak?[/quote]

jujur aja ga semua perintah Alqur'an udah gw laksakan!!!!karena gw blm bisa!!!!
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 9:03 am

Busman wrote:
Pengakuan jujurmu membenarkan pernyataanku dan membuktikan bahwa memang muslim tak bernyali mempertanyakan asal-usul buku manual quran itu, baca lagi tulisanku sebelumnya.



pengakuan mu juga membenarkan penryataanmu bahwa memang agama non muslim (disini)tidak bernyali menyatakan bahwa agamanya lebih mulya dari Islam,baca lagi tulisanku sebelumnya
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 9:04 am

Busman wrote:
Pengakuan jujurmu membenarkan pernyataanku dan membuktikan bahwa memang muslim tak bernyali mempertanyakan asal-usul buku manual quran itu, baca lagi tulisanku sebelumnya.



pengakuan mu juga membenarkan penryataanku bahwa memang agama non muslim (disini)tidak bernyali menyatakan bahwa agamanya lebih mulya dari Islam,baca lagi tulisanku sebelumnya
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby JEruk » Fri Mar 21, 2008 9:10 am

Busman wrote:
Kamu hanya melakukan analisa terhadap kemauan isi quran, yang aku maksudkan adalah asal-usul quran, asli atau tidaknya dari tuhan, dan nyali itu yang tidak pernah kamu miliki, karena sedetik saja kau bernyali meragukan atau menyelidiki bahwa quran hanyalah karangan muhamad, seketika otakmu menjadi cerdas.?


kan loe udah tuh!!!berarti leo udah ceradas kan???klo udah cerads berarti udah bisa jawab pertanyaan gw dong!!!!agama apa yang lebih mulya dari Islam???dan gw pengen nanya tentang tuh agama!!!
JEruk
 
Posts: 426
Joined: Thu Feb 21, 2008 11:12 am
Location: jakarta selatan

Postby dragon » Fri Mar 21, 2008 9:24 am

murid-andy wrote:ga ada agama yg lebih mulya daripada Islam...

karena...

agama hanya satu...

yg bisa disebut agama hanyalah Islam...




kristen, katolik, buddha, hindu, atheis, thaois, konghucu, dll bukanlah agama...hanya merupakan kesesatan semata...




itu menurut pandangan gw yak...


liat ne pandangan salah 1 maniak muslim.....
mereka selalu menganggap agama lain SESAT....

mereka ngga pernah ngaca ttg kekejaman yg terjadi ATAS NAMA awloh mereka...


User avatar
dragon
 
Posts: 637
Joined: Fri May 04, 2007 9:02 pm
Location: Somewhere Out There

Postby Sashimi » Fri Mar 21, 2008 9:27 am

Sashimi wrote:
JEruk wrote:iya emang aku mls searchingnya!!!yaudah klo menurut kamu agama apa yang lebih mulya dari Islam?????


satu aja!!!


yudaisme

kalo gak percaya, tanya aja muhammad!, kalo kaga sempurna kaga bakal berani di jiplak muhammad ( oops, kebongkar deh, ngga cuma yudaisme aja dong yang sempurna, sebab agama pagan jahilliyah pun di embat sama muhammad )


mana ni si jeruk, gua udah kasih jawaban, yudaisme
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby dragon » Fri Mar 21, 2008 9:34 am

JEruk wrote:
santri gagal wrote:
murid-andy wrote:ga ada agama yg lebih mulya daripada Islam...


betul!!
hanya ISLAM yg memuliakan bunuh kapir & embat pembokat!!!



emang klo membunuh kafir dihalalkan!!!

tapip klo ngembat pembokat gw rasa sih ga deh!!!mungkin diagama loe kali ya


yg cetak tebal...gw senang denger pengakuan dari lo...hahahahaha
INILAH AJARAN MUSLIM SEJATI.......
:twisted: :twisted: :twisted:
AJARANYA PLINTAT-PLINTUT....."agamaku agamamu????" preeeet....abis itu nongol lagi ayat: "darah kafir halal".......

TERIMAKASIH Tuhan aku dilahirkan sbg org KAFIR MENURUT ISLAM......

yg gw cetak biru : NGACA dong nyong.....nabi syapa doyan ngebuntingin budak nya....padahal bini uda banyak...
sapa lagi kalo bukan muhammad SAW (Salah Allah Wassalam)

sholat dulu gih...ALLAH-KU BARBAR...ALLAH-KU BARBAR....


:prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer:
User avatar
dragon
 
Posts: 637
Joined: Fri May 04, 2007 9:02 pm
Location: Somewhere Out There

Postby 1 God » Fri Mar 21, 2008 11:49 am

Foxhound wrote:ZZZ. Apa gunanya AlQuran terjamin hurufnya. Tapi untuk menjalankannya menggunakan tafsir yang berubah2... ha?!? AlQuran ngambang gitu... yang penting itu penerapannya.. berubah2 atau nggak?

Podho wae!

Sekarang jawab ini:
1. AlQuran itu apa? Firman Tuhan bukan?
2. Hadits itu apa? Penjelasan AlQuran bukan?
3. Tafisr itu apa? Tafisran AlQuran bukan?
ZZZ. Quran memakai bhs Arab semitik yang kaya makna... karenanya tdk bisa lgsg.
Quran=Quran terjemahan.
contoh
QS 30 (Ar Rum)
2. Telah dikalahkan bangsa Rumawi,
3. di negeri yang terdekat [1163] dan mereka sesudah dikalahkan itu
akan menang [1164]
1163=fii ad nal = dekat, rendah...
tafsir lain
di negeri yang terendahland of dead sea...

1. jelas Quran=Kalam Tuhan Sang Pencipta, Pemelihara Semesta Alam.
2. Hadis = tindakan, ucapan nabi yang diriwayatkan.
jadi bukan penjelasan saja.
jika perawi jelas, sesuai Quran dan akal = hadis benar.
3. betul.
banyak di Quran yg muslim masih belum ngerti...
conto = Alif lam nun, dan pembuka surat2 yang similiar yang banyak ragam dan pandangan.

apa lagi yang anda tanya ttg Quran, Insya Allah saya bisa menerangkan.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby moh_mad007 » Fri Mar 21, 2008 11:59 am

@1goat , Justru lo yang gak ngerti maslah quran kitab SESAT kok jadi panutan!!! Ya... banyak yang TERSESAT pengikutnya n juga pasti banyak yang KESURUPAN pengikutnya.
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]

cron