.

hukum mengucapkan selamat atau turut merayakan NATAL

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

hukum mengucapkan selamat atau turut merayakan NATAL

Postby amigos » Fri Dec 28, 2007 9:31 am

Ketika hari raya idul fitri/adha dan bulan ramadhan datang, umat islam seantero dunia merayakannya dengan saling mengucapkan maaf dan selamat, tidak hanya dari umat islam saja, tetapi juga dari agama laen, seperti Kristen, juga ikut mengucapkan selamat atas datangnya hari besar umat islam. seharusnya kami juga mengucapkan selamat ketika hari besar umat Kristen yaitu natal datang bukan?
Tapi mengucapkan selamat natal kepada orang Kristen bagi umat islam adalah haram hukumnya!!
Apakah itu tidak adil? Dulunya saya juga berpikiran seperti itu, apa salahnya umat islam juga mengucapkan selamat atas datangnya natal. tapi ini kembali kepada keyakinan kita masing2, kami umat islam tidak mungkin menghina nabi kami, nabi isa, dengan mengucapkan selamat atas hari kelahirannya, yang sebenarnya bukanlah hari kelahirannya, tetapi hari kelahiran dewa matahari.

Dalam injil lucas 2:1,7,8 dikatakan :

1. Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia.

7. dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

8. Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Injil Lukas 2:1,7,8

Ini artinya bahwa ketika Yesus lahir, para gembala sedang mengembalakan gembalaannya di malam hari, hal ini hanya bisa dilakukan pada musim kemarau dan itu berarti tidak mungkin pada bulan Desember, karena pada bulan Desember di Israel sedang berlangsung musim dingin dan salju.

Sedangkan menurut Al Quran :

“Goyang-goyangkanlah pohon kurma itu, niscaya pohon itu akan menjatuhkan buahnya yang masak untukmu” (Qs. Maryam 25).

Ayat tersebut mengisyaratkan bahwa Nabi Isa lahir pada musim buah korma. Di Palestina, buah korma bisa masak ketika musim kemarau, yaitu sekitar bulan Agustus sampai dengan awal September. Mustahil Nabi Isa lahir bulan Desember, karena bulan Desember adalah musim dingin yang tidak akan membuahkan musim buah korma masak.

Maka jika ada umat Islam yang turut merayakan Natal atau mengucapkan selamat Natal atas kelahiran Yesus, berarti dia mengingkari Al Quran surat Maryam 25. , hal yang tidak mungkin umat islam lakukan
User avatar
amigos
 
Posts: 14
Joined: Sun Nov 18, 2007 10:12 am
Location: indonesia

Postby madmo » Fri Dec 28, 2007 10:08 am

nggak di ucapin slamet natal dari nuslim jg nggak papa mas....

karena Kristen nggak tau pasti tanggal brapa Kristus lahir tp nggak berarti Dia nggak pernah lahir kan...

kalo soal keraguan, knapa seh Islam begitu yakin akan kebenaran muhamad dan allah swt?
Islam juga sering koq mengingkari quran "...dan itu adalah tanda2 bagi orang yang berpikir" emang muslim bisa mikir soal quran?
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby mesi_akhhh » Mon Dec 31, 2007 1:13 pm

jika natal yang jatuh tanggal 25 memang benar kelahiran Nabi Isa, guwe akan kasih selamat. Tapi krena umat nasrani sendiri ragu kapan NAbi Is lahir apalagi kita? selain itu alasan utamnya adalah bahwa tanggal 25 yang dijadikan sebagi hari natal ato kelahiran NAbi Isa adalah hari lahirnya Dewa Matahari-nya kau pagan penyembah berhala...jadi nmemang sebenrnya tidak ada yang perlu di kasih ucapan selamat...wong yang lahir bukan Nabi Isa koq...
mesi_akhhh
 
Posts: 17
Joined: Fri Nov 02, 2007 1:42 pm

Postby Tanya_kenapa? » Fri Feb 01, 2008 3:22 am

He2 emang kok nabi isa emang bukan Yesus.Yesus is God.kalo isa siapa lim mnrt lu
Tanya_kenapa?
 
Posts: 471
Joined: Tue Dec 04, 2007 6:11 am
Location: A_mild

Postby somad » Fri Feb 01, 2008 3:53 am

Kalau hal mengucapkan selamat itu adalah hak individu setiap orang yang mungkin dianggap sebagai
tatakrama dan sopan santun pergaulan antar manusia.
Namun absurd jadinya kalau diartikan sebagai ikut merayakan!

Wassalam
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby Tanya_kenapa? » Fri Feb 01, 2008 4:05 am

somad wrote:Kalau hal mengucapkan selamat itu adalah hak individu setiap orang yang mungkin dianggap sebagai
tatakrama dan sopan santun pergaulan antar manusia.
Namun absurd jadinya kalau diartikan sebagai ikut merayakan!

Wassalam
berarti quran memang tidak menghargai hak individu n tidak punya tata krama n sopan santun ya.karna quran mengharamkan mengucapkan selamat natal lo
Tanya_kenapa?
 
Posts: 471
Joined: Tue Dec 04, 2007 6:11 am
Location: A_mild

Postby JC_Lover » Fri Feb 01, 2008 1:41 pm

Seharusnya kalo cuman ngucapin selamat aja ga masalah lah... Tapi pada kenyataannya memang, saat saya dan keluarga merayakan Natal, teman2 muslim hanya sedikit yang memberi ucapan via SMS, padahal saat Idul fitri, saya SMS semua teman muslim.
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm

Postby najisisasi » Tue Feb 05, 2008 9:47 pm

Setelah baca ffi, dan mulai lebaran lalu gue ga pernah mau kirim ucapan idul fitri sama muslim2..
User avatar
najisisasi
 
Posts: 15
Joined: Wed Jan 09, 2008 10:27 pm

Postby JC_Lover » Tue Feb 05, 2008 10:07 pm

najisisasi wrote:Setelah baca ffi, dan mulai lebaran lalu gue ga pernah mau kirim ucapan idul fitri sama muslim2..


Kenapa ga mau? Cuman ngucapin aja kan gpp?
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm

Postby 5noopy » Tue Feb 05, 2008 11:57 pm

Buat gue sih Natal mau tgl berapa kek ato bulan apa gak begitu penting tapi yang penting makna dibalik Natal yaitu lahirnya Sang Juruselamat yg menebus dosa2 manusia.
Dan buat gue tiap hari adalh Natal.
User avatar
5noopy
 
Posts: 160
Joined: Fri Jan 18, 2008 2:22 pm

Postby somad » Wed Feb 06, 2008 2:17 am

Tanya_kenapa? wrote:berarti quran memang tidak menghargai hak individu n tidak punya tata krama n sopan santun ya.karna quran mengharamkan mengucapkan selamat natal lo

Saya rasa di Al Quran tidak ada secara tertulis yang melarang mengucapkan Selamat Natal!
Larangan ini tercetus karena sekelompok Muslim yang selfproclaim sebagai mewakili Islam dengan cara merasionalkan ayat ayat Al Quran dan Haditz.
Yang parahnya lagi sekelompok orang ini dibiyai(subsidi) oleh pemerintah malah membuat keresahan dimasyarakat dengan Fatwa fatwa nya
Seharusnya orang orang ini yang di Fatwa sesat!

Wassalam
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby JC_Lover » Wed Feb 06, 2008 4:01 pm

Yang parahnya lagi sekelompok orang ini dibiyai(subsidi) oleh pemerintah


Whattt?????
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm

Postby somad » Mon Feb 11, 2008 9:43 pm

JC_Lover wrote:
Yang parahnya lagi sekelompok orang ini dibiyai(subsidi) oleh pemerintah


Whattt?????

Benar anda bisa lihat hal ini di website Jaringan Islam Liberal
Artikel tentang Fatwa sesat!
:lol: :lol:
Saya pribadi sebagai pembayar pajak, sebenarnya keberatan/
Tetapi harus protes kemana?
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby NoeMoetz » Mon Feb 11, 2008 9:53 pm

Kayaknya sih, dulu banget...

Y. Arafat juga mengucapkan selamat Natal koq....CMIIW
Mungkin haramnya cuma di Indonesia aja...
MUI khan ga ngurusin Muslim di Luar Indonesia....
CMIIW
Image
NoeMoetz
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby ceceps01 » Mon Feb 11, 2008 10:50 pm

somad wrote:
JC_Lover wrote:
Yang parahnya lagi sekelompok orang ini dibiyai(subsidi) oleh pemerintah


Whattt?????

Benar anda bisa lihat hal ini di website Jaringan Islam Liberal
Artikel tentang Fatwa sesat!
:lol: :lol:
Saya pribadi sebagai pembayar pajak, sebenarnya keberatan/
Tetapi harus protes kemana?


Anggap aja latihan bayar jizyah :lol:
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby talenta » Tue Feb 12, 2008 7:10 pm

Selamat Hari Raya Idhul Fitri Saudara Muslim

Selamat Hari Natal saudaraku Nasrani

Selamat galungan saudaraku Hindu

Selamat Hari Raya Waisak saudaraku Budha

INI MASUK KATEGORI IKUT MERAYAKAN ?
Otak sisi mana lah yang dipakek mikir dan mentransferkan ide ke tangan dan mulut untuk menyatakan itu ?

Ucapkan via sms , telpon dan kartu ucapan ngga mau karena keluar uang...
Ucapan langsung ngga mau karena bersentuhan tangan [bukan muhrim katanya]

Tetapi kalau dikirimi KUE bilang ALHAMDULILLAH....BAROKALLAH...karena apa? kan sudah ditangan kita...dan sudah ucapkan barokallah maka Allah si Tuhan Islam sudah menghalal kannya....

Ah !!!!
Ini jaman saya masih islam saja kulawan apalagi dah jadi murtad !!!

Cerdas sedikit napa bung !!!!

KEBODOHAN ITU AIB !!! tahu ngga sih? makanya jangan dipelihara dengan MEMBUKA sebuah wacana yang ngga mutu!!! Kau akan terjebak dalam pembicaraanmu sendiri dengan statement ini "kan sudah ditangan kita...dan sudah ucapkan barokallah maka Allah si Tuhan Islam sudah menghalal kannya...."

Masih mau dilanjutkan ?

Berapa lah nomor HP mu biar kukirim pulsa...kasih ucapan sama saudara kita yang yang RAS CHINA sedang tahun baruan mereka ... banyak kue !!!

Jangan mudah berkata HARAM jika belum tahu apa itu haram ?

Mak!!!!!!!!!!!
Geram kali aku nengok TOPIK ini !!

Delete aja napa!!! Ngga mutu!!!
User avatar
talenta
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI


Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users