.

Perjanjian itu adalah untuk Ismail (misteri Ka'bah dalam Bib

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Perjanjian itu adalah untuk Ismail (misteri Ka'bah dalam Bib

Postby Jadilah Bijaksana » Sat Dec 01, 2007 7:02 pm

Dalam perdebatan dengan topik "Nubuat-nubuat tentang kedatangan Muhammad SAW dalam kitab-kitab" di forum FFI terdapat argumen bahwa karena saya menyebut tentang anak yang tua akan mengikuti anak yang muda dalam pasal roma 9:12 maka seolah-olah benarlah bahwa Ishaklah anak yang mewarisi perjanjian tersebut. Mari kita tampilkan ayat yang dimaksud:

* roma 9:12-13

9:12 dikatakan kepada Ribka: "Anak yang tua akan menjadi hamba anak yang muda," 9:13 seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau."


Sebenarnya jika mengacu kepada kitab Pentateuch Musa akan tampaklah bagaimana maksud sebenarnya dari ayat roma (Perjanjian Baru) diatas. Untuk itu disini saya tampilkan ayat yang mengacu tentang hal diatas sehingga pengertian ayat diatas menjadi lebih jelas untuk dipahami:

* kejadian 25:19-24

25:19. Inilah riwayat keturunan Ishak, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak. 25:20 Dan Ishak berumur empat puluh tahun, ketika Ribka, anak Betuel, orang Aram dari Padan-Aram, saudara perempuan Laban orang Aram itu, diambilnya menjadi isterinya. 25:21 Berdoalah Ishak kepada TUHAN untuk isterinya, sebab isterinya itu mandul; TUHAN mengabulkan doanya, sehingga Ribka, isterinya itu, mengandung. 25:22 Tetapi anak-anaknya bertolak-tolakan di dalam rahimnya dan ia berkata: "Jika demikian halnya, mengapa aku hidup?" Dan ia pergi meminta petunjuk kepada TUHAN. 25:23 Firman TUHAN kepadanya: "Dua bangsa ada dalam kandunganmu, dan dua suku bangsa akan berpencar dari dalam rahimmu; suku bangsa yang satu akan lebih kuat dari yang lain, dan anak yang tua akan menjadi hamba kepada anak yang muda." 25:24 Setelah genap harinya untuk bersalin, memang anak kembar yang di dalam kandungannya. 25:25 Keluarlah yang pertama, warnanya merah, seluruh tubuhnya seperti jubah berbulu; sebab itu ia dinamai Esau. 25:26 Sesudah itu keluarlah adiknya; tangannya memegang tumit Esau, sebab itu ia dinamai Yakub. Ishak berumur enam puluh tahun pada waktu mereka lahir

* kejadian 27:34

Sesudah Esau mendengar perkataan ayahnya itu, meraung-raunglah ia dengan sangat keras dalam kepedihan hatinya serta berkata kepada ayahnya: "Berkatilah aku ini juga, ya bapa!"


Cukup jelas dalam ayat-ayat diatas yang menceritakan tentang anak-anak Ishak dimana keturunan Esau akan menghamba pada keturunan Yakub (yang sudah diberkati dengan cara menipu ayahnya sendiri, yaitu Ishak, kejadian 27:1-38). Adapun makna ayat diatas dalam perspektif berbeda (misal dikaitkan dengan ayat AlQuran), justru ayat diatas menunjukkan pengertian/nubuat lain bahwa ajaran Taurat akan dilebur dalam (mengikuti) ajaran Islam (yang lebih muda) dan juga bahwa 'saudara muda/umat Islam'lah yang akan mengalahkan 'saudara tuanya/Yahudi' suatu saat kelak. Dari mana kesimpulan saya ini didapat?

Jika mengacu ke ayat keluaran, sesungguhnya Yahudi secara konsisten menyebut bahwa anak sulung tersebut adalah keturunan Ishak seperti disebut dalam ayat dibawah. Karena itu dalam konteks ayat roma 9:12-13, yang dimaksud anak sulung tersebut adalah tentunya adalah mewakili bangsa Israel, dimana ayat roma 9:12-13 tidaklah berbicara tentang persoalan Ismail dan Ishak lagi, akan tetapi kepada persoalan siapakah yang akan pewaris yang akan mewarisi Kerajaan Allah.

* keluaran 4:22-23

4:22 Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung;
4:23 sebab itu Aku berfirman kepadamu: Biarkanlah anak-Ku itu pergi, supaya ia beribadah kepada-Ku; tetapi jika engkau menolak membiarkannya pergi, maka Aku akan membunuh anakmu, anakmu yang sulung."


Maka dari sinilah pengertian bahwa anak yang tua (bani Yahudi, keturunan Ishak) akan menghamba kepada anak yang muda (umat Islam, keturunan Ismail) tersebut didapat.

Bukti-bukti lain juga cukup menunjang bahwa Ismail-lah anak yang menerima perjanjian tersebut dari Tuhan. Bukti ini misalnya terdapat pada masalah sunat menyunat dimana anak yang disunatlah yang akan mewarisi yang Kerajaan Allah tersebut.

* kejadian 17:4-14

17:4. "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.

17:7. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

* kejadian 17:21-27

17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga." 17:23. Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya.
17:24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
17:25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.
17:26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
17:27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.


Meski dalam kejadian 21:4 juga disebut bahwa Ishak mengalami prosesi penyunatan akan tetapi nubuatan ini tentunya bukan hanya berlaku untuk Ishak saja. Dan sebenarnya keanehan terjadi disini dimana pasal kejadian 17:10 bertentangan dengan kejadian 17:21, dimana Tuhan telah mengikat perjanjian dengan Abraham dengan simbol penyunatan pada keturunan Abraham akan tetapi kemudian Tuhan mewariskan perjanjian tersebut kepada Ishak (Tuhan plin-plan dalam omongannya?). Dalam banyak hal nubuat-nubuat yang menyatakan bahwa kerajaan Allah akan diwarisi oleh keturunan Ishak juga banyak yang melenceng atau tidak terbukti. Misalnya dalam banyak ayat seperti kejadian 28:13-15 disebutkan bahwa semua keturunan Ishaq akan mendapat berkat diseluruh bumi dan keturunannya akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara, dan selatan dan diberkati (dan kekal). Akan tetapi kenyataan sekarang, sudahkah nubuat Taurat ini terpenuhi? Justru agama Islam dan umat Islamlah yang mengembang diseluruh pelosok jagad, baik dari golongan miskin maupun kaya dan malah orang Israel justru berusaha melakukan kemungkaran dengan menjajah negeri Palestina. Dalam pasal kejadian 15:17-21 dinubuatkan, bahwa keturunan Abraham akan menguasai negeri-negeri Mesir, akan tetapi kenyataan sekarang penguasa dan rakyat Mesir dan jazirah Arab justru didominasi oleh orang-orang Islam (keturunan Ismail) dan bukan oleh Yahudi (keturunan Ishak). Persoalan lain disini, mengapa dalam ayat Bibel tidak satupun disebut kata Allah Ismael (sebagai salah satu keturunan bapa Abraham), malah banyak disebut kata Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub. Apakah ini suatu pertanda penyelewengan alkitab oleh Yahudi?

* roma 9:1-8

9:1. Aku mengatakan kebenaran dalam Kristus, aku tidak berdusta. Suara hatiku turut bersaksi dalam Roh Kudus, 9:2 bahwa aku sangat berdukacita dan selalu bersedih hati. 9:3 Bahkan, aku mau terkutuk dan terpisah dari Kristus demi saudara-saudaraku, kaum sebangsaku secara jasmani.
9:6. Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel,
9:7 dan juga tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: "Yang berasal dari Ishak yang akan disebut keturunanmu."
9:8 Artinya: bukan anak-anak menurut daging adalah anak-anak Allah, tetapi anak-anak perjanjian yang disebut keturunan yang benar.

Komentar muslim: bagaimanapun ayat diatas tidak dapat dipastikan berasal dari Tuhan, akan tetapi sangat tampak dari kronologi diatas bahwa ayat diatas adalah perkataan Paulus (sesuai dengan ayat pembukaan kitab roma 1:1). Ayat dibawah justru membuktikan bahwa keturunan Ismail-lah yang menempati tanah-tanah pesisir Mesir turun-temurun.

* kejadian 25:17-18

25:17 Umur Ismael ialah seratus tiga puluh tujuh tahun. Sesudah itu ia meninggal. Ia mati dan dikumpulkan kepada kaum leluhurnya. 25:18 Mereka itu mendiami daerah dari Hawila sampai Syur, yang letaknya di sebelah timur Mesir ke arah Asyur. Mereka menetap berhadapan dengan semua saudara mereka.

Contoh sebuah pasal dibawah menunjukkan bagaimana diskriminasi Yahudi terhadap bani Ismael dilakukan:

* mazmur 83:1-6

83:1. Mazmur Asaf: suatu nyanyian. (83-2) Ya Allah, janganlah Engkau bungkam, janganlah berdiam diri dan janganlah berpangku tangan, ya Allah!
83:2 (83-3) Sebab sesungguhnya musuh-musuh-Mu ribut, orang-orang yang membenci Engkau meninggikan kepala.
83:3 (83-4) Mereka mengadakan permufakatan licik melawan umat-Mu, dan mereka berunding untuk melawan orang-orang yang Kaulindungi.
83:4 (83-5) Kata mereka: "Marilah kita lenyapkan mereka sebagai bangsa, sehingga nama Israel tidak diingat lagi!"
83:5 (83-6) Sungguh, mereka telah berunding dengan satu hati, mereka telah mengadakan perjanjian melawan Engkau:
83:6 (83-7) Penghuni kemah-kemah Edom dan orang Ismael, Moab dan orang Hagar,


Nubuat-nubuat tentang bani Israel:

* 1 raja-raja 9:1-9

9:1. Ketika Salomo selesai mendirikan rumah TUHAN dan istana raja dan membuat segala yang diinginkannya,
9:2 maka TUHAN menampakkan diri kepada Salomo untuk kedua kalinya seperti Ia sudah menampakkan diri kepadanya di Gibeon.
9:3 Firman TUHAN kepadanya: "Telah Kudengar doa dan permohonanmu yang kausampaikan ke hadapan-Ku; Aku telah menguduskan rumah yang kaudirikan ini untuk membuat nama-Ku tinggal di situ sampai selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.
9:4 Mengenai engkau, jika engkau hidup di hadapan-Ku sama seperti Daud, ayahmu, dengan tulus hati dan dengan benar, dan berbuat sesuai dengan segala yang Kuperintahkan kepadamu, dan jika engkau tetap mengikuti segala ketetapan dan peraturan-Ku,
9:5 maka Aku akan meneguhkan takhta kerajaanmu atas Israel untuk selama-lamanya seperti yang telah Kujanjikan kepada Daud, ayahmu, dengan berkata: Keturunanmu takkan terputus dari takhta kerajaan Israel.
9:6 Tetapi jika kamu ini dan anak-anakmu berbalik dari pada-Ku dan tidak berpegang pada segala perintah dan ketetapan-Ku yang telah Kuberikan kepadamu, dan pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya,
9:7 maka Aku akan melenyapkan orang Israel dari atas tanah yang telah Kuberikan kepada mereka, dan rumah yang telah Kukuduskan bagi nama-Ku itu, akan Kubuang dari hadapan-Ku, maka Israel akan menjadi kiasan dan sindiran di antara segala bangsa.
9:8 Dan rumah ini akan menjadi reruntuhan, sehingga setiap orang yang lewat akan tertegun, bersuit, dan berkata: Apakah sebabnya TUHAN berbuat yang demikian kepada negeri ini dan kepada rumah ini?
9:9 Maka orang akan berkata: Sebab mereka meninggalkan TUHAN, Allah mereka, yang membawa nenek moyang mereka keluar dari tanah Mesir dan sebab mereka berpegang pada allah lain dan sujud menyembah kepadanya dan beribadah kepadanya. Itulah sebabnya TUHAN mendatangkan segala malapetaka ini ke atas mereka."


Nubuat diatas akhirnya terpenuhi dengan dihancurkannya Kuil Salomo kemungkinan oleh Nebukadnezar (yang kemudian di masa-masa selanjutnya berusaha di bangun kembali oleh raja Koresh) dan juga penaklukan Yerusalem oleh tentara-tentara Romawi (Titus) sebagaimana juga disebut dalam Al-Quran:

* Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku, (yaitu) anak cucu dari orang-orang yang Kami bawa bersama-sama Nuh. Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur. Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu (Taurat, pen. muslim): "Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar." Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami (penaklukan Yerusalem oleh tentara Romawi tahun 70 M, pen) yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung (umat Yahudi yang menyebar ke manca negara/tidak punya negara, pen), dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana. Kemudian Kami berikan kepadamu (umat Yahudi, pen) giliran untuk mengalahkan mereka kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar (mempunyai 'negara' yaitu Israel tahun 1948 dan kekuasaan yang besar). Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri (menguasai teknologi) dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu (umat Yahudi/Israel, pen) dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai. (QS. 17:2-7 )


Sehingga dengan demikian terpenuhilah salah satu nubuat bahwa kerajaan Allah akan segera berpindah tangan dari bangsa Israel kepada saudaranya yaitu bani Ismael:

* matius 21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu. (matius 21:43)



Misteri Ka'bah dalam Bibel?



* kejadian 28:10-14

28:10. Maka Yakub berangkat dari Bersyeba dan pergi ke Haran. 28:11 Ia sampai di suatu tempat, dan bermalam di situ, karena matahari telah terbenam. Ia mengambil sebuah batu yang terletak di tempat itu dan dipakainya sebagai alas kepala, lalu membaringkan dirinya di tempat itu. 28:12 Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu. 28:13 Berdirilah TUHAN di sampingnya dan berfirman: "Akulah TUHAN, Allah Abraham, nenekmu, dan Allah Ishak; (komentar muslim: Allah Ismail koq nggak pernah disebut sih???) tanah tempat engkau berbaring ini akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu.
28:14 Keturunanmu akan menjadi seperti debu tanah banyaknya, dan engkau akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara dan selatan, dan olehmu serta keturunanmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

Dalam ayat diatas, seolah terdapat plagiat cerita disini dimana Yakub seolah mengembara ke padang Bersyeba dan bermimpi disana bahwa keturunannya akan mengembang ke utara, timur, selatan, barat. Bukankah Ismael telah menetap di padang Bersyeba?, seharusnyalah Yakub bertemu dengan Ismael disana atau setidaknya anak-anak Ismael, akan tetapi cerita seolah berhenti begitu saja dan kemudian perjalanan Yakub diteruskan ke negeri Bani Timur dalam kejadian 29:1. Cerita ini sangat tidak wajar karena seharusnya Yakub setidaknya mampir dan bersilahturahmi dengan pamannya yang menetap di padang Bersyeba.

Agaknya kisah Yakub diatas sesungguhnya mencerminkan dan serupa bahkan sangat mirip dengan kisah perjalanan Ismael yang terusir ke padang Bersyeba dan bahwa kisah Yakub ini sebenarnya bukanlah kisah Yakub yang sesungguhnya akan tetapi kisah Ismael yang terusir ke padang Bersyeba dan bersama nabi Ibrahimlah Ismael mendirikan Ka'bah disana. Seperti disebut dalam QS. 14:37 diceritakan bagaimana nabi Ibrahim membawa anaknya (Ismail) menuju padang gurun dan juga di tunjang oleh hadis sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 582, Volume 4, Book 55, Number 583, Volume 4, Book 55, Number 584 yang bercerita tentang kisah ini (silahkan klik Cerita tentang Ismail dan Ka'bah). Coba kita simak kisah dalam ayat-ayat berikut:

* kejadian 28:16-22

28:16. Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: "Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya."
28:17 Ia takut dan berkata: "Alangkah dahsyatnya tempat ini. Ini tidak lain dari rumah Allah, ini pintu gerbang sorga."
28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.
28:19 Ia menamai tempat itu Betel (hebrew, house of God; Beth-El; bayith); dahulu nama kota itu Lus.
28:20 Lalu bernazarlah Yakub: "Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai,
28:21 sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku.
28:22 Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah (Baitullah, pen. muslim). Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."


Setidaknya dalam sejarah Bibel dan Quran hanya ada dua bangunan yang disebut Bait Allah, yaitu Baitul Maqdis (eks. Kuil Salomo) dan Ka'bah. Jika mengacu bahwa tugu yang didirikan oleh Yakub adalah cikal bakal kuil Salomo maka hal ini kurang tepat karena Salomo baru mendirikan Bait Suci di era pemerintahannya dan kuil Salomo terletak di gunung Moria (Yerusalem), sehingga saya duga bahwa Bait Allah yang didirikan oleh Yakub itulah yang dimaksud Ka'bah dan Yahudi mengubah jalan cerita bahwa Yakublah yang mendirikan Bait Allah tersebut. Oke sementara ini saya membuat prediksi secara kasar bahwa gambar di samping menunjukkan dimana sebenarnya letak padang Bersheba tersebut.

Image
User avatar
Jadilah Bijaksana
 
Posts: 642
Joined: Thu Sep 20, 2007 12:04 pm

Re: Perjanjian itu adalah untuk Ismail (misteri Ka'bah dalam

Postby kbg » Tue Dec 11, 2007 6:08 pm

Jadilah Bijaksana wrote:

Cukup jelas dalam ayat-ayat diatas yang menceritakan tentang anak-anak Ishak dimana keturunan Esau akan menghamba pada keturunan Yakub (yang sudah diberkati dengan cara menipu ayahnya sendiri, yaitu Ishak, kejadian 27:1-38). Adapun makna ayat diatas dalam perspektif berbeda (misal dikaitkan dengan ayat AlQuran), justru ayat diatas menunjukkan pengertian/nubuat lain bahwa ajaran Taurat akan dilebur dalam (mengikuti) ajaran Islam (yang lebih muda) dan juga bahwa 'saudara muda/umat Islam'lah yang akan mengalahkan 'saudara tuanya/Yahudi' suatu saat kelak. Dari mana kesimpulan saya ini didapat?


Ini namanya pendapat asal ngawur, perihal bagaimana cerita esau menjadi hamba yakub malah dialihkan menjadi Nubuat, ini pola kebliger umat islam untuk mencari pembenaran dari Kitab yg dituduhkan palsu, jadi artinya Islam sangat bernafsu agar Alakitab itu diubah (dipalsukan) telah memberikan bukti bahwa Islam itu adalah pemalsu yg sebenar2nya

lagi2 mimpi yg didasari oleh ketidak puasan Arab yg membodohi Islam Indonesia, demi nafsu mereka ingin menandingi Israel pake sarana Islam segala, padahal dari dulu hingga kapanpun jgn pernah bermimpi untuk menandingi Israel. mereka cuma secuil, tapi hingga detik ini masih memperbudak Islam baik lansung atau tidak langsung.

Jadilah Bijaksana wrote:

Jika mengacu ke ayat keluaran, sesungguhnya Yahudi secara konsisten menyebut bahwa anak sulung tersebut adalah keturunan Ishak seperti disebut dalam ayat dibawah. Karena itu dalam konteks ayat roma 9:12-13, yang dimaksud anak sulung tersebut adalah tentunya adalah mewakili bangsa Israel, dimana ayat roma 9:12-13 tidaklah berbicara tentang persoalan Ismail dan Ishak lagi, akan tetapi kepada persoalan siapakah yang akan pewaris yang akan mewarisi Kerajaan Allah.

* keluaran 4:22-23

4:22 Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung;
4:23 sebab itu Aku berfirman kepadamu: Biarkanlah anak-Ku itu pergi, supaya ia beribadah kepada-Ku; tetapi jika engkau menolak membiarkannya pergi, maka Aku akan membunuh anakmu, anakmu yang sulung."


Maka dari sinilah pengertian bahwa anak yang tua (bani Yahudi, keturunan Ishak) akan menghamba kepada anak yang muda (umat Islam, keturunan Ismail) tersebut didapat.


Ini gila betul.... sejak kapan dalam runutan sejarah bahwa Yakud dan Ishak adalah anak yg Sulung?

Hal mudah diputar2 menjadi susah, biking Islam kebliger jadi teler muter2 tidak karu2an

Islam yg datang kemudian atau lebih mudah dari Yahudi adalah persoalan lain, yaitu persoalan kepercayaan, bukan persoalan mengenai peringkat keturunan dan hak.

Anak Bungsu itu tetap Yakud dan keturunannya, dan agamanya adalah Yahudi

sedangkan anak sulung yg bermental budak itu adalah keturunan esau dan ismael yg memilih agama PAGAN arab dewa BUlan... yg di era modern ini disebut Islam

jadi hubungan agama ARAB dewa bulan itu tidak bersangkut paut dengan agama Yahudi pemuja Allah yg Esa si pembunuh Dewa2 Arab.

Karena memang Ishak dan Yakub di pilih dan mendapatkan kehormatan yg terutama di mata pencipta Langit _ Bumi makanya ia dipelihara terus.

Beda dengan Anak Esau dan Ismael yg bermental budak hanya terlempar ke padang gersang yg berdebu pasir kebuasan.

Buktikan kepada saya kalau itu salah:
sederhana sekali. coba anda jawab
1. Seberapa perhatiannya Tuhan yg benar itu dengan mengutus para nabi?
2. Carikan bagi saya dalam Alquran sekalipun bahwa ada sebutan Allah Ibrahim, Allah Ismael dan Allah Esau coba bandingkan dengan mencari Allah Ibrahim, Allah Ishak, dan Allah Yakub..

masih buta dengan bukti?

Jadilah Bijaksana wrote:
Bukti-bukti lain juga cukup menunjang bahwa Ismail-lah anak yang menerima perjanjian tersebut dari Tuhan. Bukti ini misalnya terdapat pada masalah sunat menyunat dimana anak yang disunatlah yang akan mewarisi yang Kerajaan Allah tersebut.
Apakah anda mau bilang juga bahwa keturunan Ismael lebih mengenal Sunat ketimbang keturunan Ishak? halah....

Jadilah Bijaksana wrote:Persoalan lain disini, mengapa dalam ayat Bibel tidak satupun disebut kata Allah Ismael (sebagai salah satu keturunan bapa Abraham), malah banyak disebut kata Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub. Apakah ini suatu pertanda penyelewengan alkitab oleh Yahudi?
persoalannya sekaran saya tanya balik, dimanakah dalam Alquran terdapat kata Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Ismael ? apakah Alquran memang sudah diselewengkan atau memang bangsa Arab adalah budak buangan yg dinajiskan di padang pasir gersang?

Jadilah Bijaksana wrote:Meski dalam kejadian 21:4 juga disebut bahwa Ishak mengalami prosesi penyunatan akan tetapi nubuatan ini tentunya bukan hanya berlaku untuk Ishak saja. Dan sebenarnya keanehan terjadi disini dimana pasal kejadian 17:10 bertentangan dengan kejadian 17:21, dimana Tuhan telah mengikat perjanjian dengan Abraham dengan simbol penyunatan pada keturunan Abraham akan tetapi kemudian Tuhan mewariskan perjanjian tersebut kepada Ishak (Tuhan plin-plan dalam omongannya?).

siapa yg plin plan? dimanakah ada ayat yg mengatakan bahwa Ismael jg tidak perlu disunat, kalau itu ada baru namanya Plin-Plan, tapi kalau 22nya ada berarti nga masalah

Jadilah Bijaksana wrote:Dalam banyak hal nubuat-nubuat yang menyatakan bahwa kerajaan Allah akan diwarisi oleh keturunan Ishak juga banyak yang melenceng atau tidak terbukti. Misalnya dalam banyak ayat seperti kejadian 28:13-15 disebutkan bahwa semua keturunan Ishaq akan mendapat berkat diseluruh bumi dan keturunannya akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara, dan selatan dan diberkati (dan kekal). Akan tetapi kenyataan sekarang, sudahkah nubuat Taurat ini terpenuhi? Justru agama Islam dan umat Islamlah yang mengembang diseluruh pelosok jagad, baik dari golongan miskin maupun kaya dan malah orang Israel justru berusaha melakukan kemungkaran dengan menjajah negeri Palestina. Dalam pasal kejadian 15:17-21 dinubuatkan, bahwa keturunan Abraham akan menguasai negeri-negeri Mesir, akan tetapi kenyataan sekarang penguasa dan rakyat Mesir dan jazirah Arab justru didominasi oleh orang-orang Islam (keturunan Ismail) dan bukan oleh Yahudi (keturunan Ishak).
kenyataannya ialah bahwa Israel itu lebih makmur, lebih berkuasa, lebih diberkati, tidak menjadi hamba kemajuan teknologi, tidak menjadi budak2 kemiskinan, lupa ya bahwa yg mendominasi kemiskinan dan keterpurukan itu adalah Islam?

Jadilah Bijaksana wrote:* kejadian 25:17-18

25:17 Umur Ismael ialah seratus tiga puluh tujuh tahun. Sesudah itu ia meninggal. Ia mati dan dikumpulkan kepada kaum leluhurnya. 25:18 Mereka itu mendiami daerah dari Hawila sampai Syur, yang letaknya di sebelah timur Mesir ke arah Asyur. Mereka menetap berhadapan dengan semua saudara mereka.

Contoh sebuah pasal dibawah menunjukkan bagaimana diskriminasi Yahudi terhadap bani Ismael dilakukan:

* mazmur 83:1-6

83:1. Mazmur Asaf: suatu nyanyian. (83-2) Ya Allah, janganlah Engkau bungkam, janganlah berdiam diri dan janganlah berpangku tangan, ya Allah!
83:2 (83-3) Sebab sesungguhnya musuh-musuh-Mu ribut, orang-orang yang membenci Engkau meninggikan kepala.
83:3 (83-4) Mereka mengadakan permufakatan licik melawan umat-Mu, dan mereka berunding untuk melawan orang-orang yang Kaulindungi.
83:4 (83-5) Kata mereka: "Marilah kita lenyapkan mereka sebagai bangsa, sehingga nama Israel tidak diingat lagi!"
83:5 (83-6) Sungguh, mereka telah berunding dengan satu hati, mereka telah mengadakan perjanjian melawan Engkau:
83:6 (83-7) Penghuni kemah-kemah Edom dan orang Ismael, Moab dan orang Hagar,
tetapi kenyataan tiu benar... karena kalaupun Arab adalah keturunan Ismael sudah terbukti menjadi sampah padang pasir, dimana Allah untuk beribu2 tahun tidak pernah mengutus satu nabi pun, dimana Allah Ismael dalam Alquran sendiripun tidak setenar dalam Allah Ishak dan Allah Yakub

Jadilah Bijaksana wrote:Misteri Ka'bah dalam Bibel?

* kejadian 28:10-14

28:10. Maka Yakub berangkat dari Bersyeba dan pergi ke Haran. 28:11 Ia sampai di suatu tempat, dan bermalam di situ, karena matahari telah terbenam. Ia mengambil sebuah batu yang terletak di tempat itu dan dipakainya sebagai alas kepala, lalu membaringkan dirinya di tempat itu. 28:12 Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu. 28:13 Berdirilah TUHAN di sampingnya dan berfirman: "Akulah TUHAN, Allah Abraham, nenekmu, dan Allah Ishak; (komentar muslim: Allah Ismail koq nggak pernah disebut sih???) tanah tempat engkau berbaring ini akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu.
28:14 Keturunanmu akan menjadi seperti debu tanah banyaknya, dan engkau akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara dan selatan, dan olehmu serta keturunanmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

Dalam ayat diatas, seolah terdapat plagiat cerita disini dimana Yakub seolah mengembara ke padang Bersyeba dan bermimpi disana bahwa keturunannya akan mengembang ke utara, timur, selatan, barat. Bukankah Ismael telah menetap di padang Bersyeba?, seharusnyalah Yakub bertemu dengan Ismael disana atau setidaknya anak-anak Ismael, akan tetapi cerita seolah berhenti begitu saja dan kemudian perjalanan Yakub diteruskan ke negeri Bani Timur dalam kejadian 29:1. Cerita ini sangat tidak wajar karena seharusnya Yakub setidaknya mampir dan bersilahturahmi dengan pamannya yang menetap di padang Bersyeba.
hm... benar2 menyedihkan, tidak bisa membedakan antara Paran, Bakkah, Mekkah dan bersyeba... si conkak tsb belum pernah baca tulisannya VIVALDI... baca dulu gih baru anda boleh jiplak2

Jadilah Bijaksana wrote:* kejadian 28:16-22

28:16. Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: "Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya."
28:17 Ia takut dan berkata: "Alangkah dahsyatnya tempat ini. Ini tidak lain dari rumah Allah, ini pintu gerbang sorga."
28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.
28:19 Ia menamai tempat itu Betel (hebrew, house of God; Beth-El; bayith); dahulu nama kota itu Lus.
28:20 Lalu bernazarlah Yakub: "Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai,
28:21 sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku.
28:22 Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah (Baitullah, pen. muslim). Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."

Setidaknya dalam sejarah Bibel dan Quran hanya ada dua bangunan yang disebut Bait Allah, yaitu Baitul Maqdis (eks. Kuil Salomo) dan Ka'bah. Jika mengacu bahwa tugu yang didirikan oleh Yakub adalah cikal bakal kuil Salomo maka hal ini kurang tepat karena Salomo baru mendirikan Bait Suci di era pemerintahannya dan kuil Salomo terletak di gunung Moria (Yerusalem), sehingga saya duga bahwa Bait Allah yang didirikan oleh Yakub itulah yang dimaksud Ka'bah dan Yahudi mengubah jalan cerita bahwa Yakublah yang mendirikan Bait Allah tersebut. Oke sementara ini saya membuat prediksi secara kasar bahwa gambar di samping menunjukkan dimana sebenarnya letak padang Bersheba tersebut.


Dalam alkitab tidak dikenal yg namanya Kabbah bekas bangunan kuil Hindu tsb, yg dimaksud dalam ayat tsb diatas ialah semacam tugu dari batu, bukan bangunan, rupanya ustad muslim tsb kebliger untuk membedakan, sedangkan tugu batu tsb adanya di bethel, bethel tsb ada di daerah Yerusalem, bukan lari kepadang pasir arab, ajari dulu ustad tsb soal sejarah yg benar dan peta serta penamaan daerah, jgn asal2 biar sesuai dengan kehendak
Last edited by kbg on Tue Dec 11, 2007 6:23 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kbg
 
Posts: 862
Joined: Wed Oct 11, 2006 2:41 pm
Location: http://www.kbg.co.za/

Postby Eneng Kusnadi » Tue Dec 11, 2007 6:21 pm

JB silakan baca signature aku ya!
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Bang Haji » Wed Dec 12, 2007 3:17 pm

JB...Jadilah **** bin *****, udah tau kitab palsu masih aja dicontek..!! kebiasaan muslim: pengen momed ada dialkitab padahal kata mereka alkitab sdh dipalsukan,masa mengacu pd kitab palsu..??!
terbukti kalo yg suka barang palsu sapa? dan terbukti juga akhirnya dapat nabi yg palsu juga..
User avatar
Bang Haji
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby brushup » Wed Dec 12, 2007 3:53 pm

O...memang ya gitu itu...otak nya di dengkul...ngakunya agama yang paling top...nyatanya masih cari pengakuan dari kitab agama lain...!!!

Kagak malu luuuuuuu......!!!!
brushup
 
Posts: 59
Joined: Wed Nov 21, 2007 9:53 am

Postby Tanya_kenapa? » Fri Feb 01, 2008 3:41 am

Bentar blg bible dah dipalsuin,bentar disadur.
Gmn to kok inkonsisten..
Frustasi si boleh2 aja tp jng sampai gila ya mas.
Tanya_kenapa?
 
Posts: 471
Joined: Tue Dec 04, 2007 6:11 am
Location: A_mild

Postby JC_Lover » Fri Feb 01, 2008 1:44 pm

Baca BIBLE kok mau ditafsir kayak tafsir Alquran? Ga nyambung jek!
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm

Postby Phoenix » Fri Feb 01, 2008 6:15 pm

Kalau gini mah merujuk aja sama postingan Valkyrie...

Ampun dah..nyari-nyari soal kebenaran islam sampe mengais-ngais di kitab yang katanya sudah dipalsuin... (bentar algi ada yang jawab: cuman sebagian yg dipalsuin. Ya gue jawab: Yang malsuinnya kalau gitu menurut gue : GUOBLOK!)
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby JC_Lover » Fri Feb 01, 2008 7:20 pm

Phoenix wrote:Kalau gini mah merujuk aja sama postingan Valkyrie...

Ampun dah..nyari-nyari soal kebenaran islam sampe mengais-ngais di kitab yang katanya sudah dipalsuin... (bentar algi ada yang jawab: cuman sebagian yg dipalsuin. Ya gue jawab: Yang malsuinnya kalau gitu menurut gue : GUOBLOK!)

    Iya, hehehe... Mau malsuin kok setengah2.. :D
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm


Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users