.

Rebutal: Muslim menyembah Kabah?

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Rebutal: Muslim menyembah Kabah?

Postby Jadilah Bijaksana » Sat Dec 01, 2007 6:59 pm

Daud di Bibel adalah raja, tapi di Quran adalah nabi, Zulkarnain adalah Alexander Agung, itu bagaimana, jadi bagaimana Quran bisa melakukan kesalahan?

* "Dan telah Kami ajarkan kepada Daud membuat baju besi untuk kamu, guna memelihara kamu dalam peperanganmu; Maka hendaklah kamu bersyukur (kepada Allah)." (QS. 21:80)

* Mereka (tentara Thalut) mengalahkan tentara Jalut dengan izin Allah dan (dalam peperangan itu) Daud membunuh Jalut, kemudian Allah memberikan kepadanya (Daud) pemerintahan dan hikmah (sesudah meninggalnya Thalut) dan mengajarkan kepadanya apa yang dikehendaki-Nya. Seandainya Allah tidak menolak (keganasan) sebahagian umat manusia dengan sebagian yang lain, pasti rusaklah bumi ini. Tetapi Allah mempunyai karunia (yang dicurahkan) atas semesta alam. (QS. 2:251)

Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 293:
Narrated Al-Bara:
The companions of (the Prophet) Muhammad who took part in Badr, told me that their number was that of Saul's (i.e. Talut's) companions who crossed the river (of Jordan) with him and they were over three-hundred-and-ten men. By Allah, none crossed the river with him but a believer. (See Qur'an 2:249)

* Act 2:30 Allah sudah berjanji kepada Daud, dengan sumpah, bahwa salah seorang dari keturunannya akan diangkat oleh Allah menjadi raja. Karena Daud tahu akan janji itu dan karena ia seorang nabi juga,

Daud adalah seorang nabi Allah yang merupakan seorang raja dan putranya yaitu Sulaiman as (Salomo) adalah seorang nabi dan raja juga.

* Dan Sulaiman telah mewarisi Daud, dan dia berkata: "Hai Manusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu kurnia yang nyata." (QS. 27:16)

* Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). (QS. 2:102)

Zulkarnain/Dzulkifli bukanlah Alexander Agung, raja Macedonia yang hidup antara tahun 356 hingga 323 SM akan tetapi yang disebut Zulkarnain adalah nabi Yehezkiel/Ezekiel dalam Alkitab.

----------------

Apakah Firaun adalah seorang muslim karena mengakui tidak ada Tuhan selain Allah?

* Dan Kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir'aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)." (QS. 10:90)

* "Apakah sekarang (kamu baru percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan. Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuatan Kami." (QS. 10:91-92)

Firaun bukanlah seorang muslim diakhir hayatnya, karena Musa as telah mendoakan Fir'aun agar dia tetap menjadi kafir dan doa Musa ini dikabulkan oleh Allah SWT sehingga pertobatannya tidaklah diterima oleh Allah SWT. Fir'aun kemungkinan besar tidak ikhlash dan mengatakan ini hanya untuk menyelamatkan diri dari kematian. Namun Allah tetap berkenan untuk memberikan Ke-Maha BaikanNya atas permintaan Firaun, sehingga Allah SWT menyelamatkan badannya agar dapat menjadi pelajaran bagi umat manusia.

* Musa berkata: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau telah memberi kepada Fir'aun dan pemuka-pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia, ya Tuhan Kami - akibatnya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan Engkau. Ya Tuhan kami, binasakanlah harta benda mereka, dan kunci matilah hati mereka, maka mereka tidak beriman hingga mereka melihat siksaan yang pedih." Allah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang yang tidak mengetahui." (QS. 10:88-89)

----------------

Jumlah wanita lebih banyak dari pria

Sahih Bukhari, Volume 2, Book 24, Number 495:
Narrated Abu Musa:
Thy Prophet (p.b.u.h) said, "A time will come upon the people when a person
will wander about with gold as Zakat and will not find anybody to accept it,
and one man will be seen followed by forty women to be their guardian because
of scarcity of men and great number of women. "


Sahih Bukhari Volume 7, Book 69, Number 483:
Narrated Anas:
I heard from Allah's Apostle a narration which none other than I will narrate to you. The Prophet, said, "From among the portents of the Hour are the following: General ignorance (in religious affairs) will prevail, (religious) knowledge will decrease, illegal sexual intercourse will prevail, alcoholic drinks will be drunk (in abundance), men will decrease and women will increase so much so that for every fifty women there will be one man to look after them."

Sahih Muslim, Book 034, Number 6452:
Qatida reported that Anas b. Malik said: May I not narrate to you a hadith which I heard from Allah's Messenger (may peace be upon him) which no one would narrate to you after me who would have personally heard it from him (the Holy Prophet) (as I have the good fortune to do so)? -" It is from the signs of the Last Hour that knowledge would be taken away, ignorance would prevail upon (the world), adultery would become common, wine would be drunk, the number of men will fall short and the women would survive (and thus such a disparity would arise in the number of men and women) that there would be one man to look after fifty women.

-----------------

Perempuan berasal dari tulang rusuk laki-laki

Berpesan-pesan baiklah kamu sekalian terhadap wanita karena sesungguhnya orang perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Oleh karena itu bila kamu memaksa dalam meluruskannya maka akan hancurlah ia, bila kamu tinggalkan maka ia akan bengkok selama-lamanya. Maka berpesan-pesan baiklah terhadap wanita. (HR. Bukhari dan Muslim)

------------------

Komplain: Harun adalah saudara Musa dan bukan Maria

* Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina", (QS. 19:28)

* Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka), kisah Musa di dalam Al Kitab (Al Quran) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang dipilih dan seorang rasul dan nabi. ...Dan Kami telah menganugerahkan kepadanya sebagian rahmat Kami, yaitu saudaranya, Harun menjadi seorang nabi. (QS. Maryam:51-53)

* Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga 'Imran (keluarga Maria) melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing), (QS. 3:33)

Jawab: Memang dalam Al Quranpun disebut bahwa Harun adalah saudara Musa. Sedang Harun diatas mungkin Maria memang punya saudara (ipar) bernama Harun atau hanya sekedar julukan orang-orang di jamannya bahwa Maria adalah seorang yang saleh seperti nabi Harun as.

* matius 13:55 Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

* matius 27:56 Di antara mereka terdapat Maria Magdalena, dan Maria ibu Yakobus dan Yusuf, dan ibu anak-anak Zebedeus.

* kisah 1:14 Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.

Jelas ayat diataspun tidak menunjukkan bahwa Yakobus dan lain-lain adalah saudara Maria akan tetapi ipar Yesus dari Maria yang lain. Kemungkinan pertama adalah Maria mempunyai saudara/ipar bernama Harun. Kemungkinan lain adalah sekedar julukan orang-orang dijamannya kepada Maryam. Dalam riwayat Bibel sendiri Harun ada di jajaran terdepan dalam kependetaan orang-orang bani Israel; yang menurut Perjanjian Baru, Elizabeth, saudara sepupu Maryam dan juga ibunya Yunus, semua lahir dari keluarga pendeta, lantaran itu merupakan "anak-anak perempuan Harun" (Lukas 1:5 dan Lukas 1:36). Dengan kata lain, dapat dikatakan baik Maryam atau Elizabeth sebagai "saudara-saudara perempuan Harun" atau "anak-anak perempuan `Imran" (ayah Harun) (QS. 3:35 dan 19:28).

Sahih Muslim Book 025, Number 5326:
Mughira b. Shu'ba reported: When I came to Najran, they (the Christians of Najran) asked me: You read" O sister of Harun" (i. e. Hadrat Maryam) in the Qur'an, whereas Moses was born much before Jesus. When I came back to Allah's Messenger (may peace be upon him) I asked him about that, whereupon he said: The (people of the old age) used to give names (to their persons) after the names of Apostles and pious persons who had gone before them.

Dari hadis diatas cukup jelas bahwa penyebutan atau penggunaan kata "saudara perempuan" hanya semata-mata bentuk panggilan penghormatan. Contoh serupa dari penggunaan kata "sister" sebagai bentuk penghormatan semata ini adalah seperti penggunaan kata "anak": Jesus, son of David (matius 9:27) atau Joseph, son of David (matius 1:20).

Dr. Rashad Khalifa justru menerjemahkan ayat Al-Qur'an ini secara berbeda:

* "O descendant of Aaron, your father was not a bad man, nor was your mother unchaste." (QS. 19:28)

------------------

Dibalik Kiblat diubah (sebagai tes keimanan bagi orang-orang munafik)

Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia. (QS. 2:143)

------------------

Apakah Allah SWT menciptakan segala sesuatu dengan berpasang-pasangan bertentangan dengan reproduksi aseksual?

* Omar Ahmed Glory to Allah Who created in pairs all things that the earth produces as well as their own (human) kind and (other) things of which they have no knowledge (QS. 36:36)

* Glory be to Him Who created pairs of all things, of what the earth grows, and of their kind and of what they do not know. (QS. 36:36)

* Rashad Khalifah Glory be to the One who created all kinds of plants from the earth, as well as themselves, and other creations that they do not even know. (QS. 36:36)

* Yusuf Ali Glory to God, Who created in pairs all things that the earth produces, as well as their own (human) kind and (other) things of which they have no knowledge. (QS. 36:36)

Jawab:

* Dan sesungguhnya Kami telah mengulang-ulang kepada manusia dalam Al Quran ini tiap-tiap macam perumpamaan, tapi kebanyakan manusia tidak menyukai kecuali mengingkari (nya). (QS. 17:89)

* keterangan-keterangan (mukjizat) dan kitab-kitab. Dan Kami turunkan kepadamu Al Quran, agar kamu menerangkan pada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan, (QS. 16:44)

* Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya. (QS. 30:88)

* kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. 16:69)


Al-Quran bukanlah sebuah buku atau diktat kuliah yang mengajarkan tentang teknologi atau sains dan merinci setiap hal bagi manusia bab demi bab. Karena itu Al-Quran memberi dorongan agar manusia juga menggunakan akal pikirannya dalam memahami ayat-ayat Al-Quran dan mencari bukti-bukti kebenaran kandungan Al-Quran serta menggali isi Al-Quran bahwa Al-Quran mengandung banyak hikmah dan pelajaran didalamnya untuk mengenal Allah dan memahami hakekat penciptaan dunia.

------------------

Proses meninggalnya nabi bukanlah sebuah "kecelakaan" (i.e pertanda nabi palsu)

Nabi Muhammad SAW melengkapi dan mengakhiri ajaran Islam dengan suatu contoh bahwa meninggalnya seorang muslim dalam musibah, kecelakaan adalah berhak mendapat pahala jihad/mati syahid (Al-Hadis). Bahkan nabi-nabi terdahulu seperti nabi Zackariya, Yohanes pembaptis dan lain-lain juga mati terbunuh oleh bani Israel termasuk nyaris Yesus sendiri.

Dari Abu Umamah berkata:
Rasulullah SAW mohon perlindungan kepada Allah SWT dari kematian mendadak, dan beliau mengagumi (menyukai) sakit terlebih dahulu sebelum meninggal dunia. (HR. Thabrani)

Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah Jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun, dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. (QS. 3:144)

Maksudnya: Nabi Muhammad s.a.w. ialah seorang manusia yang diangkat Allah menjadi rasul. Rasul-rasul sebelumnya telah wafat. Ada yang wafat karena terbunuh ada pula yang karena sakit biasa. Karena itu Nabi Muhammad s.a.w. juga akan wafat seperti halnya rasul-rasul yang terdahulu itu. Di waktu berkecamuknya perang Uhud tersiarlah berita bahwa Nabi Muhammad s.a.w. mati terbunuh. Berita ini mengacaukan kaum muslimin, sehingga ada yang bermaksud meminta perlindungan kepada Abu Sufyan (pemimpin kaum Quraisy). Sementara itu orang-orang munafik mengatakan bahwa kalau Nabi Muhammad itu seorang Nabi tentulah dia tidak akan mati terbunuh. Maka Allah menurunkan ayat ini untuk menenteramkan hati kaum muslimin dan membantah kata-kata orang-orang munafik itu. (Sahih Bukhari bab Jihad). Abu Bakar r.a. mengemukakan ayat ini di mana terjadi pula kegelisahan di kalangan para sahabat di hari wafatnya Nabi Muhammad s.a.w. untuk menenteramkan Umar Ibnul Khaththab r.a. dan sahabat-sahabat yang tidak percaya tentang kewafatan Nabi itu. (Sahih Bukhari bab Ketakwaan Sahabat).

Sahih Bukhari Volume 7, Book 70, Number 545:
Narrated Abu Sa'id Al-Khudri and Abu Huraira: The Prophet said, "No fatigue, nor disease, nor sorrow, nor sadness, nor hurt, nor distress befalls a Muslim, even if it were the prick he receives from a thorn, but that Allah expiates some of his sins for that."

Tidak ada pengkultusan seseorang dalam Islam

Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 620:
Narrated Abu Huraira:
A Muslim and a Jew quarreled. The Muslim taking an oath, said, "By Him Who has preferred Muhammad over all people...!" The Jew said, "By Him Who has preferred Moses, over all people." The Muslim raised his hand and slapped the Jew who came to the Prophet to tell him what had happened between him and the Muslim. The Prophet said, "Don't give me superiority over Moses, for the people will become unconscious (on the Day of Resurrection) and I will be the first to gain consciousness to see Moses standing and holding a side of Allah's Throne. I will not know if he has been among those people who have become unconscious; and that he has gained consciousness before me, or he has been amongst those whom Allah has exempted."

Sahih Bukhari Volume 3, Book 41, Number 595:
Narrated Abu Said Al-Khudri:
While Allah's Apostle was sitting, a Jew came and said, "O Abul Qasim! One of your companions has slapped me on my face." The Prophet asked who that was. He replied that he was one of the Ansar. The Prophet sent for him, and on his arrival, he asked him whether he had beaten the Jew. He (replied in the affirmative and) said, "I heard him taking an oath in the market saying, 'By Him Who gave Moses superiority over all the human beings.' I said, 'O wicked man! (Has Allah given Moses superiority) even over Muhammad I became furious and slapped him over his face." The Prophet said, "Do not give a prophet superiority over another, for on the Day of Resurrection all the people will fall unconscious and I will be the first to emerge from the earth, and will see Moses standing and holding one of the legs of the Throne. I will not know whether Moses has fallen unconscious or the first unconsciousness was sufficient for him."

Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 654:
Narrated 'Umar:
I heard the Prophet saying, "Do not exaggerate in praising me as the Christians praised the son of Mary, for I am only a Slave. So, call me the Slave of Allah and His Apostle."

------------------

Apakah nabi Muhammad SAW terinspirasi wahyu?

Seringkali non muslim menuduh bahwa nabi SAW seolah tidak terilhami saat mengambil keputusan, seperti misalnya saat menghukum seseorang dengan menganggapnya bahwa hanya Tuhan yang berhak menghukum seseorang. Namun ayat berikut justru menunjukkan bahwa sesungguhnya nabi SAW telah mendapat petunjuk terlebih dahulu apa yang harus dilakukannya:

(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya. (QS. 72:26-27)

Link:

Apakah nabi Muhammad benar-benar didatangi oleh Malaikat Jibril?

------------------

Muslim menyembah Ka'bah?

* mazmur 138:1-2

138:1. Dari Daud. Aku hendak bersyukur kepada-Mu dengan segenap hatiku, di hadapan para allah aku akan bermazmur bagi-Mu.
138:2 Aku hendak sujud ke arah bait-Mu (hebrew, heykal) yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

H1964

he^yka^l
BDB Definition:
1) palace, temple, nave, sanctuary
1a) palace
1b) temple (palace of God as king)
1c) hall, nave (of Ezekiel’s temple)
1d) temple (of heavenly temple)
Part of Speech: noun masculine
A Related Word by BDB/Strong’s Number: probably from H3201 (in the sense of capacity)

Dalam ayat Mazmur diataspun nabi Daud melakukan sujud ke arah Bait Suci. Jadi dari perbandingan diatas dapat ditunjukkan bahwa bukannya Daud menyembah Bait Suci, akan tetapi menghadapkan hati dan fisiknya ke arah rumah Tuhan semata-mata sebagai wujud peribadatan.

------------------

Pertanyaan: Tentang "pembunuhan atas nama agama, perbedaan perlakuan terhadap umat beragama lain"

1. definisikan dulu "perbudakan" yang kamu maksud. apa syarat2 disebut seseorang disebut "budak"

2. apakah perbudakan tersebut benar2 telah dilenyapkan oleh ajaran islam?

3. Mengapa acuannya harus menghapus perbudakan, mengapa bukan acuan lain seperti:
- penghapusan kebencian (misalnya terhadap umat beragama lain)
- penghapusan polygami/ pengumbaran seksual wanita
- penghapusan ketidakadilan bagi wanita
- penghapusan pembodohan manusa
- penghapusan pembunuhan atas nama agama
- penghapusan perbedaan perlakuan terhadap umat beragama lain
- dll

yang nota bene tidak dilakukan oleh Muhammad tetapi dilakukan oleh Yesus dan pengikut yang setia padaNya?

Untuk menjawab pertanyaan ini harus dimengerti konsep ajaran Tuhan semesta alam dan Tuhan segala mahkluk yang berlaku disini. Baik mari coba saya tampilkan beberapa pandangan dalam Islam:

1. Setiap agama termasuk segala konsep ajaran sebelum diturunkannnya Al Islam sebagai ajaran terakhir untuk semua mahkluk di bumi dan di langit (pengecualian bagi Allah SWT yang sudah berislam sejak jaman antah berantah) adalah untuk kaumnya masing-masing, sehingga implementasi ajaran agama-2 tsb adalah untuk kaumnya masing-2.

2. Semua agama samawi adalah mengajarkan ketauhidan (monotheisme).


Sahih Bukhari, Volume 4, Book 55, Number 652:

Narrated Abu Huraira:
Allah's Apostle said, "Both in this world and in the Hereafter, I am the nearest of all the people to Jesus, the son of Mary. The prophets are paternal brothers; their mothers are different, but their religion is one."


3. Syariat injil hanya berlaku bagi bani Israel di jamannya sebelum kedatangan Al Islam yang akan menghapus segala perbedaan dan membatalkan semua syariat agama-agama sebelum Islam (contoh ayat dalam injil: efesus 2:14-20 bahwa Yesus membatalkan syariat Injil di saat-saat kematiannya setidaknya sampai ajaran Islam diturunkan).

Coba lihat juga topik atau indeks "Agama-agama dan para utusan sebelum Islam adalah untuk kaumnya masing-masing pada jamannya masing-masing (termasuk analisisnya)" dan "Tafsir tentang kitab Yohanes" dan "Tentang nabi-nabi" di indeks yang dimaksud di web site ini .


Dari sahabat Abu Hurairah ra, dari rasulullah SAW, bahwa beliau bersabda: "Demi zat yang jiwa Muhammad berada ditangan-Nya, tidaklah mendengarkan (risalah) ku seseorang pun dari umat ini, baik dia Yahudi maupun Nasrani (sesudah diutusnya nabi SAW, pen. muslim), kemudian dia mati dan tidak beriman dengan risalah yang kubawa, melainkan dia termasuk golongan ahli neraka. (HR. Muslim)


4. Yesus pada saat diturunkan kedunia lagi di masa depan bukanlah Yesus seperti masanya dulu. Yesus bukan lagi pemimpin spiritual atau pemimpin kelompok bani Israel seperti di masa lalu, akan tetapi Yesus akan memeluk Islam dan akan menjadi panglima perang yang memimpin bangsa Islam dan umat nasrani (yang sudah di convert to Islam) membunuh para Dajal, membunuh babi-babi dan beradu melawan kekuatan bangsa Gog dan Magog. Bersama Imam Mahdi Yesus akan memimpin dunia (menjadi pemimpin dunia) selama 40 tahun dan menyatukan semua agama di bawah bendera Islam.

Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti, Isa itu akan menjadi saksi atas diri mereka. (Surat an-Nisaa': 159)


Sahih Muslim Book 37, Number 4310:
Narrated AbuHurayrah:
The Prophet (peace_be_upon_him) said: There is no prophet between me and him, that is, Jesus (peace_be_upon_him). He will descent (to the earth). When you see him, recognise him: a man of medium height, reddish fair, wearing two light yellow garments, looking as if drops were falling down from his head though it will not be wet. He will fight the people for the cause of Islam. He will break the cross, kill swine, and abolish jizyah. Allah will perish all religions except Islam. He will destroy the Antichrist and will live on the earth for forty years and then he will die. The Muslims will pray over him.


Posisi umat islam jelas. Seorang muslim tidak menyatakan mempunyai sebuah agama khusus untuk dirinya sendiri. Islam bukanlah agama suatu golongan atau etnis. Dalam pandangan seorang muslim semua agama adalah satu, karena kebenaran adalah satu: Islam adalah agama yang sama dengan agama yang telah disampaikan oleh nabi-nabi terdahulu. Semua kitab-kitab tersebut mengajarkan kebenaran. Intinya adalah kesadaran akan kehendak dan rencana Allah serta ikhlas dalam ketaatan atas rencana itu. Jika seseorang menginginkan sebuah agama selain itu, dia menyalahi kodratnya, dan menyalahi keinginan dan rencana Allah. Seperti tidak seorang pun dapat mengharap petunjuk, padahal ia dengan pertimbangan mendalam telah meninggalkan petunjuk.

Karena itu sebelum kematian seseorang datang menjemput sewaktu-waktu, memeluk Islam adalah jalan yang terbaik dan teraman dan tidak perlu menunggu kedatangan Yesus untuk memeluk Islam yang mungkin masih lama akan turun kembali ke bumi.

Yang lain lain-lain tentang kebencian, pembunuhan dan bagaimana Islam memandang hal ini dapat dilihat di indeks "Rasisme di Bible dan bagaimana Islam memandang perbedaan-perbedaan ini, Mengasihi musuh dalam islam , Kasih sayang dalam Islam

Untuk kesetaraan wanita, bisa dilihat di Equality Between Men and Women in Islam dan PEREMPUAN bukanlah LAKI-LAKI


Tentang budak apakah benar-2 dihapus dalam Islam?

Jawab: secara kultural budak telah terhapus secara alamiah dalam islam, karena dalam ayat-ayat yang disebut di topik/indeks "Menggugat kapasitas Yesus sebagai juru selamat umat manusia dan pembatalan syariat Injil saat kematiannya??" , seorang muslim didorong agar mengawini budaknya, sehingga ketika budak berceraipun maka statusnya adalah wanita merdeka. Karena itu jika ada orang Islam yang memelihara budak sekarang dan budak itu bukan peninggalan di abad-abad pertama syiar Islam, maka orang Islam itu berarti memperbudak orang merdeka, dan tentu saja ini tidak ada hukumnya dalam Islam dan dia bisa disebut menodai agama Islam dan melanggar HAM.

Akan tetapi secara tekstual, perbudakan tidak diharamkan dalam Quran sebagai antisipasi jika terjadi peperangan dimana musuh-musuh Islam berusaha menawan wanita-wanita muslim dan memperkosanya maka ayat al-Qur'an ini dijadikan senjata umat islam untuk membalas perilaku mereka. Artinya jika suatu waktu umat manusia kembali mengamalkan budaya barbarik dan memperkosa wanita muslim bila meletusnya perang, maka tentara Islam boleh menguasai wanita mereka (jika diizinkan oleh Khalifah Islam) setimpal dengan jenayah perang pihak musuh.

Dikutip dari http://media.isnet.org/islam/Etc/Budak.html :

Pada masa-masa lalu, dalam dunia tak berberbudaya, bila meletusnya perang dan satu negara dikalahkan oleh yang lain wanita akan menjadi rampasan perang dan akan diperkosa tanpa perikemanusiaan. Sebagai pembalasan tindakan kejam musuh terhadap wanita, maka al-Qur'an menyatakan perundangannya terhadap wanita musyrik tawanan perang. Jika mereka memperkosa wanita Islam, maka tentara Islam juga dibenarkan menyetubuhi wanita tawanan perang (tanpa nikah). Wanita tawanan perang itu tidak dibenarkan diperkosa tanpa batas sebagaimana tentara kafir,wanita tawanan perang boleh diagihkan kepada tentera islam sebagai hamba dan boleh disetubuhi bergantung kepada keadaan semasa dan jika Pemerintah Islam berpendapat ia setimpal dengan ancaman musuh. Wanita itu menjadi tanggungannya dan tidak boleh dikongsi dengan orang lain. ia boleh mengahwini wanita tersebut atau membebaskannya jika dibayar tebusan oleh keluarganya. Inilah perundangan Islam terhadap perbudakan dan tawanan perang jika musuhnya bersikap kejam terhadap wanita kita. Ini lebih adil daripada sikap barbarik musuh Islam yang merampas dan memperkosa tanpa hak. Islam menetapkan peraturan, ia tidak boleh diperkosa, ia mesti diagihkan dan dipelihara dan diberi layanan yang baik. Itu adalah peraturan masa lalu. Namun sekarang isu ini sudah dikawal oleh UN/PBB.


Alamat:

http://mrdnet.freespaces.com/ffi/tanya.htm#kabah
_________________
User avatar
Jadilah Bijaksana
 
Posts: 642
Joined: Thu Sep 20, 2007 12:04 pm

Postby kbg » Sun Dec 09, 2007 11:58 am

kabbah kan bekas bangunan HIndu. udah gitu ritual Umat ISlam jg mirip2 ritual HIndu, ...piye toh
User avatar
kbg
 
Posts: 862
Joined: Wed Oct 11, 2006 2:41 pm
Location: http://www.kbg.co.za/

Postby Duladi » Sun Dec 09, 2007 3:17 pm

Sdr JB,

Kalau kamu merasa tidak menyembah Kaabah, lalu kenapa kamu nungging-nungging menghadap Kaabah?

Bukankah gerakan nungging-nungging, sambil mulut komat-kamit mengucapkan doa mantera adalah sebuah penyembahan?

Alasan Kaabah sebagai alat pemersatu kiblat tidak bisa diterima nalar, karena secara aktuil dirimu memang menyembah Kaabah.

Bila benar kamu tidak menyembah Kaabah, silakan kamu sholat membelakangi Kaabah.

Kamu datang ke Mekkah, lalu kamu bokongi tuh Kaabah, bagaimana reaksi Arab?

Semua alasan Muslim hanyalah alasan yang dicari-cari, sedangkan secara akal mereka sebenarnya tahu kalau ritual itu adalah nyeleneh.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby kimi07 » Wed Dec 12, 2007 6:05 pm

dear om JB,
berani ga kamu kencingin kabah dan hajar syahwat?

fyi,
dengan tegas gw katakan jika diperlukan gw berani mengencingi salib, karena gw emang tidak menyebah salib, gw menyebah Tuhan.
User avatar
kimi07
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Postby Calo » Wed Dec 12, 2007 6:41 pm

taruhan yuk!!!
pasti si JB kaga berani bokongin kabah,
apalagi ngencingin batu berhala hajar syahwat :D
User avatar
Calo
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Rebutal: Muslim menyembah Kabah?

Postby nayagenggong » Thu Dec 13, 2007 12:05 pm

Jadilah Bijaksana wrote:Zulkarnain/Dzulkifli bukanlah Alexander Agung, raja Macedonia yang hidup antara tahun 356 hingga 323 SM akan tetapi yang disebut Zulkarnain adalah nabi Yehezkiel/Ezekiel dalam Alkitab.

tlg cek ke temen seukuwahmu deh
guru agama islam di sekolahku dulu bilang kalo qarnayn adl alex the great
buku2 islam jg mengklaim tokoh Cyrus sbg qarnayn, ada jg yg mengklaim alex the great
hihihihi kok simpang siur yah
Quran ayat mana yg bilang qarnayn=ezekiel?

Tidak ada pengkultusan seseorang dalam Islam

mas mohammad kamu kultuskan gak? kenapa kamu solawat mulu u mas mohammad? kalo solawat bkn u kultus, ya sdh kamu solawat u dalai lama, mau?
User avatar
nayagenggong
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby AlhamdBukanMuslim » Thu Dec 13, 2007 12:14 pm

Narrated Aswad: Ibn Az-Zubair said to me, "Aisha used to tell you secretly a number of things. What did she tell you about the Ka'ba?" I replied, "She told me that once the Prophet said, 'O 'Aisha! Had not your people been still close to the pre-Islamic period of ignorance (infidelity)! I would have dismantled the Ka'ba and would have made two doors in it; one for entrance and the other for exit." Later on Ibn Az-Zubair did the same. (Sahih Bukhari 1.128)
AlhamdBukanMuslim
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby kunyiuk » Sun Jan 27, 2008 3:22 pm

Mas JB wrote :
Dikutip dari http://media.isnet.org/islam/Etc/Budak.html :

Pada masa-masa lalu, dalam dunia tak berberbudaya, bila meletusnya perang dan satu negara dikalahkan oleh yang lain wanita akan menjadi rampasan perang dan akan diperkosa tanpa perikemanusiaan. Sebagai pembalasan tindakan kejam musuh terhadap wanita, maka al-Qur'an menyatakan perundangannya terhadap wanita musyrik tawanan perang. Jika mereka memperkosa wanita Islam, maka tentara Islam juga dibenarkan menyetubuhi wanita tawanan perang (tanpa nikah).


Qur'an membenarkan tentara Islam menyetubuhi wanita tawanan perang??? Dan Quran itu adalah kata-kata Tuhan?????
Subhannaullaahh.... NGAWUR MAAAS!!! Amit2x jabang baby ajaran Islam niy.....
kunyiuk
 
Posts: 11
Joined: Mon Jan 07, 2008 7:45 pm

Postby modjo » Sun Jan 27, 2008 5:31 pm

[Diawali Dengan Damai Dan Permohonan Maaf]

kimi07 wrote:dear om JB,
berani ga kamu kencingin kabah dan hajar syahwat?

fyi,
dengan tegas gw katakan jika diperlukan gw berani mengencingi salib, karena gw emang tidak menyebah salib, gw menyebah Tuhan.


Jika tidak ada sesuatu/ seseorangpun disemesta ini yang dapat membuatmu percaya bahwa Islam menyembah Tuhan Yang Maha Esa,
Dan hanya itu yang hanya akan membuatmu percaya bahwa Islam menyembah Tuhan Semesta Alam [bukan berhala, ato apapun],

Maka aku akan berani [Maaf] mengencinginya,
Seperti kamu berani mengencingi tempat ibadahmu,,

[Diakhiri Dengan Damai Dan Permohonan Maaf]
modjo
 
Posts: 36
Joined: Sat Jan 26, 2008 2:28 am

Postby modjo » Mon Jan 28, 2008 3:41 am

[Diawali Dengan Damai]
[Dan permohonan maaf karena ada prasangka buruk yang aku tulis sebagai maksud bercanda, semoga kalian mengerti dan memaafkan]

Oh iya bro,
Sekalipun benar apa yang dikatakan bahwa orang Islam itu menyembah Ka'ba di dalam shalatnya. . .

Percaya deh bro,
sekalipun mereka shalat dan menghadap Ka'ba,
Ka'ba nya gak akan kesembah. . .
Cuz sebagian yg shalat gak/kurang khusyuk,
[at least gw, hehe]

[Diakhiri Dengan Damai]
: Buat yg ngrasa shalatnya khusyuk, prkataan diatas bukan untuk kalian kok! ^^
modjo
 
Posts: 36
Joined: Sat Jan 26, 2008 2:28 am


Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron