.

GOLDEN RULE VI : Timbangan yg Benar

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby ceceps01 » Wed Jul 25, 2007 6:58 am

Mon, elu ngerti bahasa Indonesia kaga sih?

Lu baca tuh deretan ayat, dan ayat 38 itu buat ayat2 yg dimulai dng kata "jangan".

Buat timbangan ga berlaku, karena "Itulah yang lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya."
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Re: GOLDEN RULE VI : Timbangan yg Benar

Postby rainy » Wed Jul 25, 2007 9:43 am

MONTIR KEPALA wrote:[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

[17:35] Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar. Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.


[size=18]kalo para pedagang udeh curang ... Allah murka ..!



Bukti bahwa aulah swt (alias Iblis) mencontek dari Firman TUHAN YHWH Pencipta Langit dan Bumi dalam ALKITAB,

bandingkan dengan yang ini,


Imamat 19:36 Neraca yang betul, batu timbangan yang betul, efa yang betul dan hin yang betul haruslah kamu pakai; Akulah TUHAN, Allahmu yang membawa kamu keluar dari tanah Mesir.

Amsal 11:1 Neraca serong adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi Ia berkenan akan batu timbangan yang tepat.

Amsal 16:11 Timbangan dan neraca yang betul adalah kepunyaan TUHAN, segala batu timbangan di dalam pundi-pundi adalah buatan-Nya.

Amsal 20:23 Dua macam batu timbangan adalah kekejian bagi TUHAN, dan neraca serong itu tidak baik.

Yehezkiel 45:10 Neraca yang betul, efa yang betul dan bat yang betullah patut ada padamu.

Mikha 6:11 Masakan Aku membiarkan tidak dihukum orang yang membawa neraca palsu atau pundi-pundi berisi batu timbangan tipu?
User avatar
rainy
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby ceceps01 » Wed Jul 25, 2007 9:52 am

Rainy,
biar mirip, tapi artinya beda atuh.

Kalo yg quran "Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya. ", jadi kalo curang masih ok2 aja alias netral.

Kalo yg kafir punya " Neraca serong adalah kekejian bagi TUHAN", jelas kalo curang itu salah.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby rainy » Wed Jul 25, 2007 2:45 pm

ceceps01 wrote:Rainy,
biar mirip, tapi artinya beda atuh.

Kalo yg quran "Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya. ", jadi kalo curang masih ok2 aja alias netral.

Kalo yg kafir punya " Neraca serong adalah kekejian bagi TUHAN", jelas kalo curang itu salah.


oh... i see... i see... trims
User avatar
rainy
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby ceceps01 » Sun Sep 23, 2007 7:46 am

HOAAAHMM,

mana yg kang ustad Montir?
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Re: ISLAMIC BEST GOLD RULE VI : Timbangan yg Benar

Postby alley_shatree » Wed Oct 10, 2007 3:40 am

ceceps01 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

[17:35] Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar.
Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.



Mon,

kalo lu baca yg bener (eh tu ayat asli kan?),
artinya :

Alangkah baiknya kalo jujur, tapi kalo mau curang juga ngga apa2, ngga dilarang.


yang kurang teliti malah kamu cep...di ayat itu kan disuruh "menyempurnakan takaran"...nah berarti kalo tidak sampai sempurna itu masih boleh tapi lebih baik disempurnakan. apa maksud di suru menyempurnakan ?....ya paling ngga harus mengambil yg terbaik dari yg baik...namun jika bisanya sampai ke baik doank yg gpp. :)
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby ceceps01 » Tue Jan 01, 2008 2:50 am

Sorry baru reply.

Yg lebih utama...

yg nomor 2 utama apa? Mengurangi timbangan?
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 01, 2008 4:19 am

MON, gua ada istilah Enggris nih (selain istilah red hammer :lol: ) buat upaya kamu menampilkan Islam sbg ajaran yg tidak ada duanya : flogging a dead horse.

Artinya, bangkai sulit dibangkitkan kembali. Sesuatu yg sudah kelewat busuk, tidak bisa diharumkan kembali. :wink:

terima kasih kembali, MON !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: GOLDEN RULE VI : Timbangan yg Benar

Postby wong_biasa » Tue Jan 22, 2008 10:14 am

MONTIR KEPALA wrote:[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

[17:35] Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar. Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.


[size=18]kalo para pedagang udeh curang ... Allah murka ..!


bang Montir Kelapa, saya pengen tahu koq (QS 55:9) dan (QS 55:10) koq jauh nggak nyambung blasss !!!.
saya jadi bingung bang, bolehkah abang memberikan penjelasan ??

KAPAN ITU AYAT TURUN DAN DIMANA DAN KENAPA DIRUTUNKAN ??? KOQ NGGAK NYAMBUNG GITU, KOQ TIBA2 KE SURAT 17:35 ?
wong_biasa
 
Posts: 407
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Previous

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot]