.

GOLDEN RULE VI : Timbangan yg Benar

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

GOLDEN RULE VI : Timbangan yg Benar

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 26, 2007 5:11 pm

[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

[17:35] Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar. Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.


[size=18]kalo para pedagang udeh curang ... Allah murka ..!
Last edited by MONTIR KEPALA on Tue Jul 24, 2007 9:04 am, edited 1 time in total.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Re: ISLAMIC BEST GOLD RULE VI : Timbangan yg Benar

Postby ceceps01 » Tue Jun 26, 2007 5:42 pm

MONTIR KEPALA wrote:[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

[17:35] Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar.
Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.

kalo para pedagang udeh curang ... Allah murka ..!


Apa artinya ini: Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.?

Boleh curang tapi lebih baik ga curang.
Last edited by ceceps01 on Tue Jun 26, 2007 6:32 pm, edited 2 times in total.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby No_Name » Tue Jun 26, 2007 5:43 pm

trus apa hebatnya bung??

apa anda pikir islam-lah yg pertama kali mengajarkan ini
ini memang ajaran benar, namun jauh sebelum ayat ini semua agama dan kepercayaan sudah mengajarkan tentang keadilan bung.

jadi siapa yg lebih luhur??
islam atau agama sebelumnya yg sudah jauh mengajarkan demikian?

islam bisa mencontek sana sini ajaran2 yg mungkin saja dirasa cocok oleh muhammad utk agama baru ciptaannya, namun mengapa Islam tidak mencontek tentang prinsip golden rule ini??
"...kasihilah musuhmu, dan perbuatlah orang lain seperti yg kau kehendaki orang lain perbuat kepadamu..."

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c.php?t=25

akankah ajaran tsb merugikan kepentingan muhammad yg tamak akan harta, kekuasaan, narsisme, wanita, budak, kebencian dan kemenangan atas kafir??

sudahlah bang montir....maaf kau hanya menghabiskan waktu utk mengharumkan bau bangkai ajaran islam saja.

mengapakah kau tidak pernah mempermasalahkan moral kebiadaban yg dihasilkan islam dg jihad, bunuh kafir, jarah kafir, benci kafir, kafir najis, surga duniawi bidadari, dis balance gender dg polygami, kawin cerainya, hak wanita dan segala kebiadaban islam??

kau hanya membuang-buang waktumu yg berharga saja bung....
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 26, 2007 5:52 pm

kalo gak ada ribut ditanyain ... kalo ada masih ribut juga ...

    [2:6] Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.


lagi2 terbukti kebenaran Quran
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby ceceps01 » Tue Jun 26, 2007 6:16 pm

Bukan diributin Mont,
tapi coba ente baca, aneh kaga kalimat yg diguedein itu.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby No_Name » Tue Jun 26, 2007 6:43 pm

MONTIR KEPALA wrote:kalo gak ada ribut ditanyain ... kalo ada masih ribut juga ...


gak ada apa??

memangnya ada prinsip golden rule dalam islam??
sejak kapan mengasihi orang2 yg satu golongannya saja disebut Golden Rule??

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=14708

MONTIR KEPALA wrote:
    [2:6] Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

lagi2 terbukti kebenaran Quran


inikah peringatan dari kaum Muslim??

QS 9:73
Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat merekaialah jahanam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya.


dan inikah salah satu contoh konkret peringatan dari Muslim yg diajarkan Allahnya melalui nabi mulia-nya Muhammad:

QS 8:12
(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat :
"Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalamhati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka
.

sungguh damai sejahtera sekali bang :?
User avatar
No_Name
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jul 10, 2007 4:39 pm

orang pinter gak akan make ayat REPLY sbg hukum umum .... hallah kafir lemot ..!

tuk cecep :
yg lo gedein emang kenapa ?
prinsip kebebanaran itu UNTUNG SAMA UNTUNG.
kalo GUE UNTUNG LO RUGI itu namnya bukan BALANCE ... mikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir atuh !
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby pollos » Wed Jul 11, 2007 1:16 am

waduh, setiap ada yang baik dari ajaran islam, selalu saja saya berpikir, apakah mungkin ajaran yang baik, keluar dari seorang nabi phedofil.
pollos
 
Posts: 95
Joined: Tue Jul 10, 2007 3:30 pm

Re: ISLAMIC BEST GOLD RULE VI : Timbangan yg Benar

Postby ceceps01 » Wed Jul 11, 2007 1:00 pm

MONTIR KEPALA wrote:[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

[17:35] Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar.
Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.



Mon,

kalo lu baca yg bener (eh tu ayat asli kan?),
artinya :

Alangkah baiknya kalo jujur, tapi kalo mau curang juga ngga apa2, ngga dilarang.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Re: ISLAMIC BEST GOLD RULE VI : Timbangan yg Benar

Postby MONTIR KEPALA » Thu Jul 12, 2007 11:12 am

ceceps01 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

[17:35] Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar.
Itulah yang lebih utama dan lebih baik akibatnya.



Mon,

kalo lu baca yg bener (eh tu ayat asli kan?),
artinya :

Alangkah baiknya kalo jujur, tapi kalo mau curang juga ngga apa2, ngga dilarang.

cep baca ayat berikutnya :

    [17:38] Semua itu kejahatannya amat dibenci di sisi Tuhanmu.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby ceceps01 » Sun Jul 22, 2007 4:15 pm

http://www.quran-online.tk/

17. 38. Semua itu [855] kejahatannya amat dibenci di sisi Tuhanmu. [855] Maksudnya: semua larangan yang tersebut pada ayat-ayat: 22, 23, 26, 29, 31, 32, 33, 34, 36, dan 37 surat ini.


http://quran.zayanti.com/index.php?q=17&t=2

(17:22) Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).

(17:23) Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan `ah` dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia .

(17:24) Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: `Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil`.

(17:25) Tuhanmu lebih mengetahui apa yang ada dalam hatimu; jika kamu orang-orang yang baik, maka sesungguhnya Dia Maha Pengampun bagi orang-orang yang bertaubat.

(17:26) Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.

(17:27) Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

(17:28 ) Dan jika kamu berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang kamu harapkan, maka katakanlah kepada mereka ucapan yang pantas .

(17:29) Dan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengulurkannya karena itu kamu menjadi tercela dan menyesal.

(17:30) Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

(17:31) Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar.

(17:32) Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.

(17:33) Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar . Dan barangsiapa dibunuh secara zalim, maka sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan.

(17:34) Dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih baik (bermanfa`at) sampai ia dewasa dan penuhilah janji; sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya.

(17:35) Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan neraca yang benar. Itulah yang lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

(17:36) Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

(17:37) Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.

(17:38 ) Semua itu kejahatannya amat dibenci di sisi Tuhanmu.


:lol: :lol:
Mon, mau tipu lagi ya?
Baca dulu yg bener, turuti aturan bahasa yg benar, nah baru ketemu artinya.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jul 24, 2007 9:01 am

waduh another silly kafeer !!!

pake logikanya atuh .... artinya sebuah kejahatan kalo NAKAR GAK SEIMBANG .... sebuah kejahatan kalo curang dalam timbangan ....

astgahfirullah ... makin ari makin desperate nih kafer
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby SQUALL LION HEART » Tue Jul 24, 2007 10:06 am

kalau satu suami mempunyai 4 istri

kira2 timbangannya miring ngak ya ???
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jul 24, 2007 10:41 am

kalo 1 matahari mempunyai 9 planet takarannya seimbang gak ya ??
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby SQUALL LION HEART » Tue Jul 24, 2007 11:56 am

MONTIR KEPALA wrote:kalo 1 matahari mempunyai 9 planet takarannya seimbang gak ya ??


kapan planet menjadi kepunyaan matahari ??
lagi ngigau mon ??? yg cerdas dong...

jawab dong..
kalau satu suami punya 4 istri kira2 timbangannya miring ngak ???
SQUALL LION HEART
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby ceceps01 » Tue Jul 24, 2007 12:53 pm

Mon,
lu baca dari atas,
beberapa ayat itu jelas, "JANGAN...".

nah ayat timbangan itu "Itulah yang lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya."

artinya kalo curang tuh gapapa, cuma pahala hilang aja kaga dosa.
User avatar
ceceps01
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jul 24, 2007 2:21 pm

kumaha maneh we cep .... cape dech !!
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby cahkangkung » Tue Jul 24, 2007 2:34 pm

Naon hebatnya ayat gituan? gua yakin banyak tukang beras,tukang buah dan tukang minyak di pasar2 di kota2 di Indonesia yang gak bisa baca Quran ato pernah denger ayat di atas juga ga ngerubah2in takaran/timbangannya.
User avatar
cahkangkung
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jul 24, 2007 2:43 pm

siapa yg ngomongin orang2 itu ?..... inikan lagi ngomongan Golden rule ..... cape dech !!
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby japra » Tue Jul 24, 2007 3:50 pm

mas montir, timbangan bukanlah urusan golden rule. nenek moyang kita gak pake timbangan juga baik2 saja. namanya BARTER. kalo dirasa adil, mereka juga gak keberatan.

timbangan itu buat berat ya mon, kalo ukuran gimana ? ada gak ? misalnya buat yg jualan kain meter2an gitu .... ada gak di al-quran ???

lagian soal timbangan / ukuran2 mah udah ada sejak jaman mesir kuno, yg menciptakan dan merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari :

nih linknya :

http://www.touregypt.net/featurestories/measures.htm

so ? apa hebatnya islam dalam hal timbangan ?
User avatar
japra
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users