.

Siapapun anda, ISLAM LAH YANG ANDA CARI

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby juliusrocky » Sat Jun 23, 2007 3:38 pm

Saya lagi minta bukti dari Valkyrie untuk :

-Membuktikan adanya hadits tentang Methon.
-Daftar penjiplakan pada konstruksi Al Qur'an sesuai tuduhan beliau.


Check...page 8 sebelumnya
Last edited by juliusrocky on Sat Jun 23, 2007 4:10 pm, edited 1 time in total.
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby murtad mama » Sat Jun 23, 2007 3:47 pm

@loch bukannya punya si valkyrie gw sdah bantuin. ihhhhh dogol bgt nie org malu2in moslem loe. masih menampakkan kemaluan kau di sini :lol: :lol: :lol:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12749

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=14001
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby richardthelionheart » Sat Jun 23, 2007 4:33 pm

maju, maju!
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Kenapa mereka Murtad?

Postby rockbebeh » Sun Jun 24, 2007 3:04 am

Kenapa mereka Murtad?
(Siapa Patut di salahkan dalam gejala Murtad?)

Nota: mengandungi unsur berlagak bagus yang melampau dan mungkin akan menyinggung perasaan pembaca, namun amat sesuai untuk mereka yang mengenali Lina Joy atau pun tak kenal langsung Lina Joy..

Enjoy!
--------------------------------
Pada suatu hari di sebuah opis… Kelihatan, ada beberapa orang sedang berdebat, berbincang, bermuzakarah, berkenaan isu-isu semasa.. kelihatan juga ada seorang lelaki sedang membelakangi mereka sambil mengadap computer, (baca blog lah tu!!!)

Perbincangan menjadi hangat, dari isu artis nak kahwin kepada isu politik dan ugama, aku rasa tentu batuk batuk (kononnya) nama orang yang begitu kerap mereka lafazkan seperti Siti Nurhaliza, datok K, Pak Lah, Dr M, dan Lina JOY!!!

Setelah puas berdebat isu syarikat tak nak bagi bonus, (nak bagi camne, asyik berdebat je kat opis..) tajuk tak rasmi mereka yang seterusnya adalah isu murtad, tentang siapa yang bersalah?, ada yang salahkan kerajaan, ada yang salahkan ibu bapa, ada yang salahkan sekolah, ada yang salahkan Menteri kerja raya, ada yang salahkan Polis, ada yang salahkan kebebasan internet, ada yang salahkan Parti tu, ada yang salahkan Parti ni, ada yang salahkan ibu mengandung, bla bla bla bla..(lantak korangler)

Walaubagaimanapun, akhirnya, mereka masih tidak dapat menjawab secara tepat akan siapakah yang patut di salahkan dalam isu permutadan ini.. lalu mereka menganggu aku yang sedang mengadap computer..

Oi, Hamka! Kau tau tak? Sekarang ni dah ada borang untuk murtad di jabatan ugama setinggi ni!!! (sambil membuat isyarat dengan mengangkat tangan setinggi paras lutut…),

Sambung nya lagi,: Siapakah yang patut di salahkan dalam isu murtad ini?

Rujukan: Soalan ini di tanya oleh Mr. S(S-adalah nama sebenarnya di permulaan huruf)

Aku berhenti menaip, (membalas komen korang dalam blog sebenarnya..oh)…
Darahku mula berkejolah.. aku mula nak marah!!!
Aku bangkit dari kerusiku lalu berdiri di hadapan mereka..(sambil bercekak pinggang)

Aku berkata sambil marah-marah: “Siapa cakap borang Murtad setinggi ni ?, siapa ?
(sambil mebuat isyarat dengan mengangkat tangan setinggi paras lutut…),

Mereka semua senyap…

Engkau dah tengok ke borang murtad setinggi tu?, ni aku nak marah ni.!!!, bercakap tanpa fakta yang tepat!!! Ikut sedap mulut sajer..!!! sebenarnya borang murtad tu setinggi INI!!!
(sambil mebuat isyarat dengan mengangkat tangan setinggi paras DADA!!!…),

Wah!!!…mereka mula kagum dengan info ria aku..he he he..

Aku menyambung lagi…
“ORANG PERTAMA YANG PATUT DISALAHKAN KERANA RAMAINYA ORANG ISLAM YANG MURTAD ADALAH…..”

Mereka saspen

Aku kata:
“ORANG PERTAMA YANG PATUT DISALAHKAN KERANA RAMAINYA ORANG ISLAM YANG MURTAD ADALAH…..”

Aku diam sejenak..menelan air liurku..

Mereka kesaspenan…

Lalu ujarku…
“ORANG PERTAMA YANG PATUT DISALAHKAN KERANA RAMAINYA ORANG ISLAM YANG MURTAD ADALAH…..”
.......
….

AKU!!!!..(di ucapkan dengan nada sedih, tapi jelas)

Mereka semua senyap! Kelu mulut, kuku, dan kaki…!
Diam seribu bahasa.
Mereka diam tak terkata apa-apa, nafsu berhujjah di matikan oleh aku yang bersalah, mereka mencari siapa yang bersalah, sedangkan hakikatnya orang yang bersalah sudah ada di depan mata.., akulah yang bersalah..
Mungkin patut aku tulis tajuk post ini “Aku yang bersalah..”

Aku menyambung lagi:
“Salah aku orang islam kerana tidak melapangkan masa untuk berjumpa dengan orang yang jauh dari Allah, sebaliknya aku sibuk dengan kerja dunia (tulis blog, baca blog), dan buat macam macam hal lagi sehingga orang yang jauh dari Allah semakin jauh dan jauh… akhirnya mereka murtad…

Dan aku mengaku, aku tak pernah pujuk orang yang murtad masuk islam balik, mungkin sebab bukan orang yang aku kenal, (aku tak kenal Lina joy) , tapi adakah ini cukup untuk aku bagi alasan pada Allah di hari pengadilan kelak, atau sebab mereka bukan dari kalangan keluarga aku atau sahabat aku, maka aku dah ‘cuci tangan’ lalu menyalahkan kerajaan atau undang undang yang benarkan mereka murtad.. sudah selamatkah aku dari Azab Allah?

Adakah aku menangis mengenangkan nasib mereka yang murtad ?

Adakah aku ada buat solat hajat supaya mereka kembali kepada Islam ?

Adakah aku ambil tahu akan apakah sebab musababnya mereka murtad?

Adakah mereka murtad kerana masalah jodoh? Akidah? Inginkan kebebasan, Atau tekanan perasaan ?

Apabila seseorang itu tak nak buat sesuatu perkara, pasti ada alasannya…

Sebagai contoh, dalam bab solat, aku ‘pecah-kecil’kan ummat islam dewasa ini kepada 5 golongan.

1.Golongan solat berjemaah

2.Golongan Solat awal waktu kat rumah

3.Golongan Solat lengah-lengah

4.Golongan Solat jarang jarang

5.Golongan tak Solat

Dan aku nak tanya kepada 5 golongan ini:

1. Korang yang dah biasa solat jemaah, pernah tak berfikir kenapa ada orang islam yang tak nak solat berjemaah? Dan apakah usaha korang untuk membuatkan mereka kembali solat jemaah 5 waktu kat masjid…

2. Kemudian, korang yang dah biasa solat beberapa waktu kat masjid, pernah tak berfikir kenapa ada orang islam yang solat lengah-lengah, …Dan apakah usaha korang untuk membuatkan mereka yang solat lengah-lengah supaya kembali solat di awal waktu macam korang, walaupun tidak di masjid..

3. Ok, korang pulak yang dah biasa solat 5 waktu lengah-lengah, pernah tak berfikir kenapa ada orang islam yang tak nak solat 5 waktu, just solat jummat…Dan apakah usaha korang untuk membuatkan mereka kembali solat jemaah 5 waktu ..walaupun lengah-lengah..oh..

4. Dan.. korang yang dah biasa solat jumaat sajer, pernah tak berfikir kenapa ada orang islam yang tak nak solat walaupun solat jumaat? Dan apakah usaha korang untuk membuatkan mereka sekurang2nya kembali solat jummat sajer macam korang?

5. Last, korang yang tak solat langsung, pernah tak berfikir kenapa ada orang islam yang nak keluar islam(murtad)? Dan apakah usaha korang untuk membuatkan mereka kembali kepada islam walaupun menjadi sekurang-kurangnya orang islam yang tak solat langsungpun macam korang ..pernah tak?

Aku pernah buat dan berikut adalah hasil keputusan rambang apabila aku jumpa 5 golongan di atas... (baik kan aku ni?-huh!! pergi mampos)

Antara jawapan mereka:

“Wajib ke solat jemaah?”

“Aku solat awal waktu ok, apa,! Lebih baik dari orang yang solat lengah lengah..!”

“Walaupun aku solat lengah lengah, yang penting aku dah solat…”

“Nasib baik aku solat jummat(sahaja), kalau aku tak solat langsung? Huh!”

“Walaupun aku tak solat, tapi aku tak de lah nak murtad macam Lina Joy”…

Aku menangis.. mereka beramai-ramai memelukku-ops!! ok, aku mengaku adegan menangis berpelukkan itu aku tambah supaya nampak lebih drama dan tragis

Sambung balik,
Sekarang, betapa bahayanya ummat ini dan betapa pentingnya satu usaha perlu di buat untuk jumpa mereka dan pujuk mereka kepada mengamalkan islam yang benar… …sebab mereka mereka ini, jika di biarkan takut takut mereka juga akan murtad..Oh, … dan seperti biasa bila mereka murtad korang mulalah nak salahkan kerajaan, ibu bapa, sekolah, Menteri kerja raya, Polis, kebebasan internet, Parti tu, Parti ni, salahkan ibu mengandung, bla bla blab blahh!!

SEDANGKAN!!!
ORANG YANG PATUT DI SALAHKAN DALAM SEMUA ISU DI ATAS ADALAH SAYA!!! SAYA, SAYA DAN SAYA!!
SAYA YANG TIDAK JUMPA MEREKA YANG TAK SOLAT JEMAAH,
SAYA YANG TIDAK JUMPA MEREKA TAK SOLAT AWAL WAKTU,
SAYA YANG TIDAK JUMPA MEREKA YANG LENGAH LENGAHKAN SOLAT,
SAYA YANG TIDAK JUMPA MEREKA YANG TAK SOLAT DAN SAYA YANG TIDAK JUMPA MEREKA YANG MURTAD!!!!

(Saya yang sibuk menulis blog dan membaca blog ini yang tidak melapangkan masa lapang saya untuk jumpa mereka dan pujuk rayu mereka kepada mengamalkan islam yang sebenar..)

Ketahuilah…sebuah info duka…

1. Golongan yang tak Solat akan menerima azab seperti orang kapir…

2. Golongan yang Solat jarang jarang akan diseksa dalam neraka selama 60 tahun bagi setiap solat yang di tinggalkan

3. Golongan yang Solat lengah-lengah pula, akan di azab dalam Neraka khas untuknya…

4. Dan golongan yang tak pergi solat jemaah menurut seorang sahabat Nabi SAW, wajar dituang timah yg mendidih ke telinga org yg dengar azan tapi tak nak datang solat jemaah.!!! Dan Nabi SAW sendiri nak bakar rumah mereka..oh..

5. Dan Golongan yg paling rugi adalah golongan MURTAD! Kerana mereka telah terlepas satu-satunya peluang untuk selamat dari azab api neraka dan peluang untuk pulang kembali ke shurga!..oh!

..........

Baru baru ni ada berlaku rebut kecil kat terengganu, bila aku balik kampong aku tengok ada yang atap rumah tercabut dan kereta kemik kerana di timpa kayu/kelapa, dan orang kampong sibuk repair kereta dan rumah masing-masing…
Aku tanya:
tak kerja ke hari ni?

Jawab orang kampong:
kerja, tapi ambik cuti sebab nak kena baiki atap dan kereta, siapa lagi nak baiki kalau bukan aku, sebab rumah aku yang tercabut atap, dan kereta aku yang kemik di timpa kelapa..

Aku berfikir.. Hari ini amalan ugama pada diri ummat islam dah banyak yang rosak di timpa ‘ribut’ besar! Kenapa takde orang yang nak ambik cuti untuk baiki diri supaya dapat amal ugama yang sempurna? Kalau kereta aku rosak,dah tentu aku yang baiki, tapi kenapa amalan ugama aku rosak, just buat tak tahu!!! Oh!!!, atau kerana aku tak rasa ugama ni aku yang punya, adakah islam ini ugama ustaz dan ulamak sahaja? ..oh! Kerana itu ramai yang murtad agaknya..isk..isk..

Sebenarnya jika korang faham tentang hakikat taubat, (macam lah aku faham..) Allah HANYA akan ampunkan segala dosa korang dan tolong korang HANYA apabila korang mengaku akan segala kesalahan korang…
Masalah ummat hari ini dan juga masaalah aku (sebenarnya)adalah tak mengaku salah, atau munkin tak tahu akan diri ini bersalah atau tidak, tak tahu bahawa diri berada dalam keadaan berdosa kerana hanya nampak salah orang lain, rasa diri betul, orang lain semua salah!!
Rasa dapat masuk shurga, dapat layanan first class dalam kubur, dapat minum air dari tapak tangan NAbi di padang mahsyar kelak…padalah, inilah sifat ajub sebenarnya..sifat ajub yang boleh membawa ke neraka..oh..

Perkara ini terjadi kerana tidak belajar ugama dengan betul, tidak rujuk ustaz yang betul, dan otak pulak tak nak berfikir dengan betul!!! berfikir ikut nafsu…!! (aku ler nie..isk), jika kita rujuk sejarah akan cerita para Nabi Nabi alaihisalam, apabila berlaku satu satu peristiwa, dirinya lah yang pertama sekali akan di salahkan…

Di padang mahsyar kelak, semua Nabi takut jumpa Allah, kerana masing masing mengaku berdosa dengan Allah SWT. (rujuk ustaz)

-Nabi Adam a.s takut dengan dosanya makan buah khuldi..

-Nabi Nuh a.s takut dengan dosanya kerana gagal dakwah anak dan isteri

-Nabi Musa a.s takut dengan dosanya bercakap besar -Nabi Yunus a.s takut dengan dosanya yang lari dari azab Allah -Nabi Ibrahim a.s takut dengan dosanya menipu kaumnya..

-Nabi Isa a.s takut dengan dosanya lantaran ummatnya menentang Nabi Muhammad saw..

Dan, Nabi Muhammad SAW sendiri, dalam riwayat menyatakan baginda bertaubat/beristigfar kurang lebih 70 kali setiap hari walaupun baginda tiada dosa…

Maka aku yang jika di andaikanlah atau di ibaratkanlah malaikat ada sifat boring, maka dah tentu malaikat yang menulis kebaikan aku akan rasa boring sebab takde kerja..oh..isk..isk..

Cerita popular Nabi SAW ke Taif. Tapi kat sini cerita sedihlah..Nabi kena baling batu sampai berdarah2. Darah mengalir masuk ke dalam kasut Nabi hingga bila Nabi berjalan bunyi macam org berjalan kat tempat basah…isk..isk…lalu Malaikat datang offer untuk datangkan bala kat sana, tak kiralah taufan ke, gempa ke, tsunami ke, tapi Nabi tolak..Nabi SAW rasa itu adalah salah dia yang tak pandai berdakwah..oh.., dan Nabi doa agar cucu cicit org taif dapat hidayat pulak..

Maka aku hari ini, ada mintak supaya orang yang murtad kembali islam? Sebaliknya aku benci mereka, aku hina mereka, aku pulaukan mereka…

Kepada Allah aku meminta ampun dan kasih saying, ajarlah aku berkasih sayang..isk..isk..

So, jom kita jumpa mereka ini,

Tapi Hamka… kat sini mana ada orang murtad?

Ok, apa kata kita jumpa orang islam yang tak solat atau solat jarang jarang atau yang solat lengah lengah atau yang tak pergi solat kat masjid, aku rasa banyak kat opis kita ni.. yang dah murtad tu nak buat macam mana, yang ada depan mata takut pulak murtad.. jom!

Tambahan:
Walaupun begitu dalam mendakwah golongan di atas perlu ada hikmah, sebab, jika tak kena gaya(tak ikut sunnah) boleh murtad, korang nak ke borang murtad setinggi ni? (sambil membuat isyarat dengan tangan di angkat lebih tinggi dari kepala)

Satu cerita benar, di ceritakan oleh ustaz M, seorang alim telah menegur seorang remaja yg berseluar pendek dalam keretapi.. dengan berkata tegas bahawa haram berseluar pendek dalam islam…pemuda itu berkata, oh.! islam begitu payah dan cerewet sekali..dan pemuda itu terus murtad di situ juga!org alim ini sangat menyesal, dan bertaubat bahawa mulai hari tak akan menegur hal yg remeh sebegitu dan akan menggunakan pendekatan secara hikmah..

apa itu hikmah?
Hikmah adalah seperti memukul ular dengan tongkat, yg mana…ular mampus, tongkat tak patah..so bolehlah korang guna tongkat tu lagi untuk ketuk ular lain pulak.. Apa guna jika ular mampos dan tongkat pulak dah patah sebab pukul terlalu kuat, mamposlah korang di gigit ular lain pulak!!!

Kalau org tak solat kita marah2, pukul mereka…mereka rasa tertekan, silap silap menjadi murtad, Boss mana yang tak marah kat pekerjanya yang menyebabkan pelanggan tetap lari?..oh..

Nota untuk mua’alaf: pukul anak yang berumur 10 tahun tapi tak nak solat adalah di galakkan dalam islam, namun anak yang umur 20 tahun korang baru nak pukul.. jadilah begini: “kalaulah 10 tahun dulu bapak pukul sazali, (kerena tak solat)…sazali tak jadi begini bapak..arghh aku dah melalut.(rujuk filem anakku sazali)

Sambung balik,
Cerita lain pulak, kisah aku dan Mamat..
Mamat tak nak pergi solat jemaah kat masjid kerana katanya: bahawa dia telah melihat banyak keburukkan “ahli surau”Jarang bersama anak bini…Cakap benda sama.Abaikan dunia…Pakaian macam org arabRasa diri bagus…Suka bersembang…Tak ada masa depan…Membazir harta org ramai(masjid)…Buat bising…

Aku kata:Aku dah 29 tahun memeluk ugama islam dan dalam ugama ini aku jumpa banyak keburukkan orang islam…Merompak…Berzina…Rasuah…Membunuh…Sumbang Mahram…Mengedar dadah…Mengfitnah…Jerangkong dalam almari, Haruan makan anak, Anjing tersepit yang dilepaskan…Rogol-bunuh-bakar!
Tapi aku tak tinggalkan ugama islam…
Aku harap kau tidak murtad Mamat…
Kerana ramai yg murtad bila tengok keburukkanJuga ramai yang tinggalkan surau bila lihat keburukkan ‘ahli surau’…
Bukankan Allah bagi dua mata?
Satu lihat baik orang
Satu lihat buruk sendiri..
Barulah mata hati akan faham kebenaran….

Alhamdulillah, Mamat sampai sekarang tak delah murtad, aku jer yang merepek bukan bukan..oh!

Cerita lain pulak

“kenapa kau masih kapir?”

Tanya aku kepada seorang sahabat non muslim sebab dulu dia ada azam nak masuk islam, pandai baca bismillah, alhamdulillah, selalu mengucap kalimah tauhid , bagi salam, membaca buku-buku islam dan lain-lain.kemudian, si engineer itu,(non muslim).. telah bagi hujah dan alasan kenapa dia masih kapir (sepatutnya aku tulis: dia masih tidak memeluk ugama islam-lebih harmony dan rasional rasanya-oh)..

Aku ingat nak tulis alasannya dengan penuh ilmiah kat sini..tapi panjang sangat, antara sebab dia tak masuk islam walaupun dari segi teori islam itu indah adalah kerana dari segi amali(practical) org islam mempunyai rekod yg buruk seperti pengganas, penzalim, perompak, pembunuh, perogol, penagih dan lain-lain…

Aku kata: memang tak di nafikan bahawa akhlak kebanyakkan (ramai-termasuk aku) orang islam ini buruk ! menyebabkan orang kafir benci islam dan ada yang murtad kerana malu.. akan tetapi mereka orang islam yang buruk-burghok ini walaupun di azab oleh Allah kerana melakukan banyak dosa (semoga aku tidak di azab Allah-amin!!) namun akhirnya mereka tetap masuk shurga kerana ada iman hatta sebesar zarahpun, akan tetapi orang kapir yang hanya melakukan satu dosa yakni tak nak masuk islam, mereka akan kekal dalam neraka selama-lamanya…

Hamka, buat apa kau bagi peringatan kepada mereka yang tak percaya kepada tuhan dan hari kemudian?

Baiklah, betul jugak kata korang… ok, aku tujukan nasihat ini kepada orang islam pulak..

Wahai orang islam yang tak solat atau solat jarang jarang atau yang solat lengah lengah atau yang tak pergi solat kat masjid, memang tak di nafikan bahawa akhlak kebanyakkan (ramai-termasuk aku) ahli surau ini buruk ! menyebabkan orang yang tak pergi surau benci dan malu serta malas nak solat kat surau.. akan tetapi mereka ahli surau yang buruk-burghok ini walaupun di azab oleh Allah kerana melakukan banyak perkara yang korang anggap dosa dan memang berdosa (semoga aku tidak di azab Allah-amin!!) namun akhirnya mereka tetap masuk shurga kerana Allah berfirman dalam al –Quran (aku tak suka quote al quran, tapi aku terpaksa, namun aku sedia di tegur jika salah),
Firman Allah: Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah ialah orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat (at taubah:18) Bermakna Allah iktiraf iman mereka, akan tetapi orang yang tak nak solat kat surau atau masjid… maafkan aku kerana tak jumpa dan pujuk korang isk..isk… salah aku pasal sibuk tulis blog..oh..!!! hingga korang benci pada aku dan murtad kerana amal buruk ku..oh…!

Nota: aku pun banyak gak tinggal solat jemaah,..oh.., aku berdosa kepada Allah dan ummat manusia, dah jadi mayat kelak baru pergi masjid, duduk depan sekali, kaki imam dekat kepala.. baru aku tahu SIAPA SALAH dan SIAPA AKU dan SIAPA ALLAH!!!!

NEXT
Dan satu perkara yang paling menakutkan bila bercakap tentang murtad adalah bila terkenangkan hasrat setan yang akan memurtadkan kita masa nak jadi mayat kelak.. Kalau korang tahu, la ni setan baru buat usaha 10% dan korang dah percaya dengan semua berita yang karut marut 100%..masa nak mati kelak, setan akan buat usaha 90% untuk murtadkan korang, setan akan menjelma jadi arwah nenek korang atau mak bapak korang atau siapa sajer yg korang akan percaya..dan cakap..matilah dalam ugama yahudi, itulah ugama yg membawa kau masuk shurga!!!
Atau setan bagitahu mayat Nabi reput dalam kubur yang menyebabakan korang was was dengan islam sedangakan itu hanya ilusi.. huh, time tu, kalau iman korang kuat jer yg boleh menafikan tipu daya setan tu!!! So, kita yang tak murtad lagi ni jangan rasa selamat sebab hidayat di tangan Allah, Allah boleh bolak balikkan hati manusia.. ini yang taaakuutt nie..isk..isk..

Berbalik kepada yang murtad..
Adakah korang ingat Allah cipta org kapir dan orang murtad tu hanya untuk menjadi BAHAN BAKAR Api Neraka? Ingatlah wahai kawan-kawan, satu org kapir yang mati tanpa di dakwah oleh orang islam, dan satu orang murtad mati tanpa dipujuk masuk islam kembali,.. maka semua org islam berdosa tau!
Nabi bila ada mayat yahudi ‘lalu’ depan baginda, Nabi menangis…sahabat hairan..Nabi Muhammad SAW jawab, tahukah kamu? bahawa mereka akan kekal selama lamanya dalam neraka... dan kalaulah aku jumpa dia sekali lagi, mungkin dia akan dapt hidayat Allah (lebih kurang)

Kepada Lina Joy…
Aku adalah salah seorang orang islam yang bersalah terhadap anda, maafkan aku, jika di takdirkan tuhan, kita berjumpa, boleh cerita panjang, sambil minum teh’tarik.. insyaAllah..

Maafkan aku seorang islam yang beraklak buruk ini… jika aku pernah jumpa kau sekali dulu, mungkin kau akan dapat hidayat Allah (atau aku yang turut murtad-naduzubillah)

Keputusan Allah adalah yang terbaik!!!! Ya Allah jangan lah Kau ambil nikmat iman dan islam pada diri yang hina ini…Janganlah Ya Allah..Oh! Aku tahu aku bersalah Ya Allah, janganlah azab aku!!! Jangan matikan aku dalam ugama yang lain selain islam!! Isk..isk..

(hingus mulai berleluasa di hidungku, sedang air liur meleleh-aku memang burghok)

Penutup
Jadi marilah kita jumpa mereka dan penting supaya jangan mengkritik mereka kerana mereka mungkin jahil dan tidak berpeluang untuk belajar ugama yang betul, maka di sini penting aku dan korang jumpa mereka dan pujuk rayu mereka…Jangan mendesak mereka …

Ps: Tiada paksaan dalam ugama yang korang telah tinggalkan ini… Selamat tinggal saudara seugama, kita sudah tidak bersaudara lagi, tapi aku dan engkau tetap bersaudara dengan mayat…

(Dari aku yang bersalah…)
User avatar
rockbebeh
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Postby bebaspikir » Sun Jun 24, 2007 10:16 am

Lihat di jadul.blogspot.com tentang tionghoa
User avatar
bebaspikir
 
Posts: 76
Joined: Sat Jun 23, 2007 9:15 am

Postby Alibaba » Sun Jun 24, 2007 4:04 pm

juliusrocky wrote:
Alibaba wrote:
juliusrocky wrote:
alibaba wrote:Jadi saya mau bertanya sekali lagi:
Setiap tanggal berapakah BULAN akan purnama setiap bulannya?
Terimakasih, rekan alibaba
Sepengetahuan saya tiap tanggal 14 atau 15 kalender bulan.
Kalau saya salah tolong diluruskan, he..he..he.
Namun kalaupun saya salah, tentu tidak akan menggugurkan fakta fakta di Qur'an
Makasih Rocky,
Kalender kuran bukannya kalender hijriyah?
atau nama lainnya kalender bulan?
Wah... gambar mu keren amat, bisa kecantel tuh cewek cewek Smile he..he..he...
Oke, mungkin perlu aku tambahi dikit bahwa bukan kalender Qur'an tapi kalender Islam.
Islam memang memakai penanggalan Hijriah yang berdasar sistem lunar untuk penetapan berbagai kegiatan seperti haji, idul fithri,idul adha, puasa bulan Ramadhan.
Namun dalam bentuk lain seperti penjelasan ku soal garis edar, Quran memakai gabungan sistem solar dan lunar.
Pada Surat Al Kahfi ayat 25 tentang kisah Nasrani yang ditidurkan Allah selama 300 tahun, disitu disertakan perhitungan sistem solar dan lunar.

Terima kasih buat pujiannya, kalo mau saya bisa bagi gambarnya kok :lol:
Saya klarifikasi lagi, jadi maksud anda bulan akan PURNAMA setiap tgl. 14 atau 15 menurut kalender bulan (dengan sebutan lainnya adalah kalender Islam atau penanggalan Hijriah)?
Jadi kalender bulan=kalender Islam=Penanggalan Hijriah?
User avatar
Alibaba
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Postby Valkyrie » Sun Jun 24, 2007 5:06 pm

Julius Rocky wrote:Saya ingin memberi gambaran singkat kepada netter lain tentang hal yang memberatkan untuk dapat diterima logika dari sikap rekan Valkyrie.
Namun begitu rekan lain bebas menilai.

Berikut adalah tanggapan saya :

0. Bahwa perhitungan edar matahari-bumi-bulan dalam diskusi ini, termasuk garis
kabisat sistem solar maupun kabisat sistem lunar telah terangkum dalam fakta
berikut.
Fakta ini adalah ibarat file berextension ZIP. Anda tinggal mengekstrak nya Smile


19 tropical years = 6939.602 days
235 synodic months = 6939.688 days


1. Anda mungkin sudah pernah mendengar adu argumentasi di tempat lain, tentang adanya penciptaan alam oleh Allah.
Pihak yang percaya kepada Allah akan berpendapat bahwa alam yang begitu teratur memang diciptakan SECARA TERATUR oleh Allah.
Sebaliknya pihak yang tidak percaya kepada Allah, akan berpendapat bahwa alam ini terjadi secara KEBETULAN.


Agaknya Julius Rocky belummemahami apa yang kumaksudkan dengan kebetulan, silahkan rekan2 me nilai:

1. Penciptaan Allah memang bukanlah kebetulan, sebab semua penciptaan tejadi sekehendak Allah

2. Bahwa methon sudah dikenal ribuan tahun sebelum Muhammad ada, inipun diakui oleh Julius Rocky---> Contekkannya di sini

3. Argumentasi keduaku, yaitu "kebetulan" belum tersentuh Julius Rocky. Yang kumaksud kebetulan di sini bukanlah Penciptaan Alam semesta, melainkan jumlah angka dalam Alquran khusus 475 (disinilah kesalahan Julius Rocky menilaiku).

Nah, rekan Valkyrie dalam menilai fakta di Al Qur’an justru memborong keduanya yaitu: SUDAH DIATUR dan KEBETULAN.

Beliau berdalih itu adalah sanggahan bertingkat .

Ups….tunggu dulu…bung, sanggahan bertingkat tidak dapat diaplikasikan untuk kasus diatas, jangan melakukan kebohongan public!!!


Bagi yang pernah mempelajari ilmu logika/ pidato, pasti mengenal:

Seandainya benar----> 1st rebuttal
Ternyata salah -------->2nd rebuttal

Inilah sanggahan bertingkat, hanya saja format sanggahan bertingkatku aku balik, yaitu:

ternyata salah ------> 1st rebuttal
Seandainya benar ---> 2nd rebuttals

Nah, aku bertanya-tanya kenapa Julius Rocky tidak mau menerima sanggahan bertingkat seperti ini. padahal secara logika, sanggahan bertingkat memang lumrah dipakai dan para ahli ilmu logika tidak keberatan dengan ini.

Seperti yang aku sampaikan, bahwa 2nd rebuittals biasanya dilakukan oleh sebab pihak oposisi punya pemahaman yang kurang mengenai materi, tugas proposisilah untuk memberikan penjelasan. hanya saja kenapa Julius melakukan Ad hominem ke aku alih-alih memberikan penjelasan? Apakah ini dikarenakan pengertiannya tentang perhitungannya kurang? tetapi perlukan ad hominem kalau perhitungannya kurang?

Bahwa Valkyrie memakai alasan sanggahan bertingkat untuk kasus diatas, terkesan hanya untuk memenuhi target “ASAL MENANG DEBAT”.

Sanggahan bertingkat memang dapat diaplikasikan untuk kasus tertentu, dan BUKAN UNTUK KASUS DIATAS !!!


Julius Rocky menentukan bahwa aku tidak boleh melakukannya namun lainnya boleh, apa dasarnya? Bahkan sampai sekarang Julius tidak berhasl menunjukkan contradictio in terminis yang aku lakukan. Mungkin member lain bisa membantu kami menunjukkan contradictio in terminis yang aku lakukan.

Pemulihan terhadap kesalahan tercampur aduknya pemakaian sanggahan bertingkat oleh Valkyrie harus langsung ke ‘CPU’ yang bersangkutan.

Sebenarnya beliau harus memilih salah satu saja, jika memilih kedua duanya itulah yang sebut dengan dualisme.
Dualisme disini merupakan kesalahan fatal, yang menunjukkan alur pikiran berikutnya juga akan menimbulkan kesalahan.

Sampai tahap itu sebenarnya saya bisa saja bersikap untuk tidak meneruskan diskusi sebelum mendapat jawaban yang tegas apakah KEBETULAN atau SUDAH DIATUR.


Sekali lagi, apa dasarnya aku tidak boleh melakukan sanggahan bertingkat? sebab bukankah entrynya sendiri membenarkan bahwa ada yang boleh melakukan sanggahan bertingkat, mengapa aku tidak boleh? Apakah ini menunjukkan keputusasaan?

2. Kemudian beliau mengatakan bahwa kesamaan konstruksi Qur’an dengan Meton menunjukkan bahwa Qur’an menjiplak .
Ketika ditanya bukti atau riwayat atau hadits yang menunjukkan penjiplakan beliau hanya berkata bahwa ketika itu Teori Meton sudah berkembang di Arab.

Kemudian saya minta, tunjukkan pada kami daftar atau hal apalagi yang dijiplak nabi/sahabat dalam konstruksi Qur’an, sampai sekarang Valkyrie DIAM SERIBU BAHASA.
]

tulisan Julius Rocky dapat menyesatkan pembaca dengan membuat kesan aku tidak menjawabnya, faktanya sudah menunjukkan bahwa permintaan beliau hanyalah argument from silence (check di halaman2 depan).

Untuk menunjukkan kesalahan logikanya, akupun meminta beliau untuk menunjukkan satu saja riwayat yang menunjukkan bahwa Muhammad tidak mengenal siklus methon, dan ternyata beliaupun sejauh ini diam.

Juga El Islam meminta Julius membuktikan satu saja riwayat Muhamamd yang membuktikan bahwa Muhammad di sunat, Julius Juga sejauh ini terdiam.

Percaya kepada penjelasan Valkyrie bahwa Nabi/sahabat menjiplak Meton, maka itu berarti anda harus percaya bahwa nabi/sahabat melakukan hitungan manual terhadap jumlah kata kata yang kala itu masih tersebar di pelepah kurma atau bebatuan. Dan juga TIDAK ADA RIWAYAT yang menunjukkan bahwa nabi/sahabat melakukan itu !

Jika hadits tentang hal hal yang kecil saja sering dipaparkan oleh netter non muslim, MASAKAN hadits tentang penjiplakan ilmu Yunani untuk diterapkan ke konstruksi Al Qur’an berikut kisah tentang perhitungan manual kok tidak bisa ditampilkan ?


Kesamaan Jumlah dengan sikus Methon yang cacat dan bukannya dengan siklus Callipus yang lebih sempurna menunjukkan penjiplakan Alquran. Sayang sekali Julius Rocky kesulitan melihat fakta ini, ya itu terserah beliau.

Terbukti juga di thread ini (lihat page page sebelumnya ) seorang netter non muslim gagal melakukan hitungan jumlah kata TAHUN padahal sekarang ini sudah zaman nuklir, zaman komputer, pakai search engine dan ternyata beliaupun diam seribu bahasalagi !.

Kalau anda masih percaya bahwa nabi/sahabat memang melakukan hitungan manual, ketahuilah bahwa anda berada pada posisi yang sulit !
Insya Allah, akan saya tampilkan lagi bukti konstruksi lain. Dan bila anda konsisten maka anda akan berkesimpulan bahwa nabi/sahabat sepanjang hayatnya sibuk membahas berbagai ilmu dan sibuk melakukan perhitungan manual ke sana ke mari.
Dan itu memang tidak terjadi dalam sejarah !


Julius Rocky diam ketika aku tanyakan pertanggungjawabannya terhadap ayat Alquran yang tidak dipegangnya (Alquran yang beliau pegang adalah Edisi Mesir awal abad 20an . jadi sampai sini kita bisa yakin bahwa konspirasi pencocokkan kata "tahun" maupun "hari" bisa dibuat (1300 tahun adalah waktu yang sangat cukup).

Dari awal sekali aku sudah mempertanyakan kompilasi Alquran namun beliau tidak menyinggungnya sedikitpun. Ada apa ini?

PENTING BAGI SAYA untuk mendapatkan daftar penjiplakan yang dihubungkan dengan konstruksi Quran yang dituduhkan Valkyrie.

Jangan ngomong belakangan, begitu dikasih bukti lain…langsung bilang WAH..MENJIPLAK…..kan payah bila bersikap seperti itu khan ?


Ini adalah bukti kuat bahwa Julius Rocky tdiak melihat link yang aku ajukan. aku sudah menunjukkan link bagaimana sains Yunani mempengaruhi Muslim, termasuk didalamnya adalah Matematika dan Astronomy (Methon berasal dari Yunani). silahkan saudara-saudara melihat2 ke halaman depan, itupun tidak ditanggapi Julius Rocky malah menuduhku tidak sanggup membuktikan. Apakah dia begitu desperate sehingga satu2nya cara supaya terlihat menang adalah melakukan ad hominem?

. Tentang angka 475 = 19 x25 , Valkyrie juga melakukan kesalahan fatal mendasar.

Terbukti bahwa kisaran di equator matahari adalah sekitar 25 hari, dan bahkan beberapa literatur bahkan memakai angka tepat 25.


pertama2, seperti yang kalian lihat di link2 yang aku ajukan (bahkan dari NASA maupun Britanicca), Yang berotasi sebanyak kurang-lebih 25 hari bumi adalah Gas matahari didekat ekuator. Namun Rotasi matahari sendiri pada porosnya adalah 27 hari bumi.

kedua, Julius Rocky masih diam masalah ini malah melakukan asersi berulang terhadap 25.

Valkyrie bilang itu cuma pendekatan.

Waaahh… ini gawat.

Bagaimana nasib berbagai disiplin ilmu yang banyak sekali memakai pendekatan ?
Tidak usah jauh jauh, kita pakai aja rumus terkenal. Kecepatan cahaya pun hanyalah pendekatan.
Rumus hubungan massa dan energi Einstein :

E=m.c(kwadrat)

C adalah kecepatan cahaya yang juga dihitung berdasar pendekatan.
Dan ternyata berbagai pendekatan lain, justru digunakan dalam bidang yang SANGAT BANYAK dan bidang eksakta.

Pendekatan dilakukan karena memang suatu sistem sering sulit dibuat modelnya secara tepat.


Julius Rocky melakukan Autokritik terhadap Alquran, Julius Rocky hendaknya sadar bahwa ilmu melakukan pembulatan karena keterbatasan manusia dala ilmu eksakta. namun Alquran diklaim sebagai buku Ilahi, karenanya tidak boleh mengandung Error hanya karena pembulatan. hal ini sudah saya sampaikan kepada Julius Rocky, namun beliau tetap terdiam.

Logikanya sederhana:
Sains dengan pembualatan ----> aturan buatan manusia karena keterbatasannya
Sains tanpa pembulatan (sempurna) -----> aturan buatan Allah (yang notabene Sempurna)

Alquran----> mengalami pembualatan----> aturan buatan manusia (bukannya buatan Allah)

Mengikut model penolakan Valkyrie terhadap pendekatan, akan merusak pandangan anda terhadap ilmu.

Angka 25 hari untuk menyatakan rotasi matahari pada porosnya adalah nilai yang baik untuk di pegang.

Sanggahan Valkyrie untuk ini hanya untuk target ASAL TIDAK TERDIAM.


Rotasi matahari pada porosnya adalah 27 hari bumi (Lihat link NASA yang sudah aku berikan)
25 hari bumi adalah rotasi gas matahari yang didekat ekuator.Inipun sebenarnya tidak bulat 25 melainkan 24,....

4. Bahwa pemakaian kata KEBETULAN oleh Valkyrie dalam menilai fakta
konstruksi Al Qur’an seharusnya beliau buktikan dengan pendekatan teori
PROBABILITAS, bukannya dengan cara menolak sendiri pendapatnya !

Pernyataan Valkyrie bahwa itu KEBETULAN, menunjukkan bahwa masalah
Konstruksi Al Qur’an dalam pandangan beliau adalah SUDAH BETUL, yang
seharusnya diikuti oleh analisa probabilitas (peluang terjadinya kebetulan) untuk
menunjukkan tingkat KEBETULANNYA.

Ternyata beliau tidak mengeluarkan analisa probabilitas, sebaliknya mengecam
dengan menolak fakta fakta yang beliau sebut sudah betul secara kebetulan.
Tindakan ini sama saja dengan MENGGEROGOTI pendapat beliau sendiri.
Tampak sekali dualisme dan sikap yang tidak konsisten !


Sejauh ini Julius Rocky kurang pemahamannya terhadap ilmu debat.

5. Oleh sebab landasan berpikir yang sudah error sejak tahap awal, maka seluruh analisa beliau adalah TIDAK BENAR.


Bukti Julius Rocky sejauh ini: nol

Bahwa landasan berpikir julius Rocky mengorbankan banyak hal penting, termasuk distorsi makna, maka seluruh analisa Julius Rocky tidak benar dan hal ini sudah tdia buktikan sendiri dengan tulisan2nya.

Jika rekan2 betul2 membaca argumentasi beliau, maka tampak bahwa pada dasarnya memang beliau sendirilah yang menunjukkan kelemahan perhitungannya.

Bahkan masalah 27 derajat bulan saja beliau masih diam.

6. Melihat perkembangan ini dan supaya pembaca tidak tersesat lebih jauh oleh
Valkyrie,maka dengan berat hati saya tidak akan melayani posting Valkyrie
selanjutnya di thread ini , kecuali :


-DAPAT MENUNJUKKAN HADITS PENJIPLAKAN TEORI METON[/quote]

Pada dasarnya, aku sendiri sudah tidak tertarik berargumentasi dengan Julius, sebab:

1. perhitungan beliau sudah terbukti merupakan sulapan saja. banyak hal-hal yang beliau korbankan hanya demi membenarkan perhitungannya.

2. beliau banyak tidak menanggapi entry2 pentingku, termasuk didalamnya roatsi matahari pada porosnya selama 27 hari bumi, perhitungan matematika agama lain yang jauh lebih akurat, dan tidaka danya penjelasan logis selain menyama2kan angka yang beliau lakukan. Bahwa beliau tidak mau mendengar argumentasiku adalah hal yang sangat lumrah aku temui ketika berdebat dengan sementara muslim.

3. Juga beliau sendiri tidak dapat menunjukakan hadits yang menuliskan bahwa Muhamamd/sahabat tidak mengenal Methon, kenapa saya harus memberikan bukti sebaliknya? bukankah ini cuma menunjukkan nafsu untuk menang debat saja?

4. De facto, saya sudah menunjukan link bagaimana sains Yunani mempengaruhi Islam, dari sini sudah menunjukkan bahwa saya punya bukti, sementara bukti dari beliau: nol . Apabila Julius Rocky tetap ignorance seperti ini, rekan-rekan pembaca bisa menilai kualitas diskusi ini. Tambahan link sejarah kompilasi Alquran:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=13932

- DAPAT MEMBUAT DAFTAR LENGKAP TENTANG PENJIPLAKAN APA SAJA YANG DITERAPKAN DI KONSTRUKSI AL QUR’ANDemikian, tanggapan saya.


basicly tidak perlu selengkap itu, asalkan ada 1 saja samplenya, maka pada dasarnya sudah sangat cukup. Namun, kalau anda melihat treads Asbunawas vs Adadeh, akan anda lihat bahwa Adadeh menunjukkan contoh hal2 yang dicontek Alquran.

atau bisa dilihat ini:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=10725
dan
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c.php?t=46

Check juga link dari Muhamamd Slayers
Last edited by Valkyrie on Mon Jun 25, 2007 10:17 am, edited 2 times in total.
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby Valkyrie » Mon Jun 25, 2007 9:44 am

Kesamaan Jumlah dengan sikus Methon yang cacat dan bukannya dengan siklus Callipus yang lebih sempurna menunjukkan penjiplakan Alquran. Sayang sekali Julius Rocky kesulitan melihat fakta ini, ya itu terserah beliau.

Mathew wrote:Al Qur'an juga mengandung keseimbangan dalam kata-katanya, misal :

* Kata Al-Dunya / dunia tersebut 115 kali dalam Al Qur'an. Seimbang dengan kata Al-Akhira / Akhirat yang juga tersebut 115 kali.

* Kata Al-Mala'ikah / malaikat tersebut 88 kali seimbang dengan kata Al-Shayateen / Setan yang juga tersebut 88 kali.

* Kata Al-Hayat / kehidupan tersebut 145 kali dalam Al qur'an seimbang dengan kata Al-Maout / kematian yang juga tersebut 145 kali.

*Kata Al-Rajul / pria tersebut 24 kali dalam Al Qur'an seimbang dengan kata Al-Mar'ha / wanita yang juga tersebut 24 kali dalam Al Qur'an.


1. Apakah:
- jumlah kata "benci" seimbang dengan kata "cinta"?
-jumlah kata "tinggi" seimbang dengan kata "rendah"
-jumlah kata "utara" seimbang dengan kata "selatan"
- Demikian seterusnya sampai semua kata yang beroposisi biner seimbang?

2. Perbandingan Pria dengan wanita adalan 1/3, Alquran menyangka sama? wow..

Jika kita jumlahkan akan mendapat angka 45. jika kita ambil perbandingan antara laut dan darat maka kita dapati,

laut = 32/45 X 100% = 71.11111111%

darat = 13/45 X 100% = 28.88888888%

Data diatas sesuai dengan perbandingan darat dan laut di bumi kita ini.


Sayangnya kamu salah, prosentase luas laut dengan seluruh luas bumi adalah 71% hasil pembulatan dari 70.8%, bukannya 71.1111% seperti yang kamu kira:

www.eoearth.org/article/Ocean
www.physicalgeography.net/fundamentals/8o.html

maka ada selisih: 71.11-70.8 = 0.31%
Luas Daratan yang terkotupsi oleh Alquran
= 0.31%x 510.072.000
=1.581.223,20 km persegi

Alquran kemanakan selisih ini?

ps perhitungannya masih aku bulatkan, tetapi kalaupun tanpa pembulatan, tetap ada selisih yang besar.

Julius Rocky diam ketika aku tanyakan pertanggungjawabannya terhadap ayat Alquran yang tidak dipegangnya (Alquran yang beliau pegang adalah Edisi Mesir awal abad 20an). jadi sampai sini kita bisa yakin bahwa konspirasi pencocokkan kata "tahun" maupun "hari" bisa dibuat (1300 tahun adalah waktu yang sangat cukup).

Dari awal sekali aku sudah mempertanyakan kompilasi Alquran namun beliau tidak menyinggungnya sedikitpun. Ada apa ini?

Tambahan argumentasi:

I. masalah 475
1. Kita bisa melihat kekacauan logika variable independen yang diambil Julius dalam konteks science:

Variable independen:
a. Tahun sikus methon= 19 tahun
b. Periode rotasi gas matahari di dekat ekuator = 25 hari bumi

Variabel dependen: ?????

Tahun siklus methon X periode rotasi gas matahari di dekat ekuator = Tidak menghasilkan apa-apa

19 X 25(pembulatan) = 475

Jadi dalam dunia astronomy, 475 dari variabel Independen 19 maupun 25 tidak bermakna apapun!

sebagai analogy, aku punya 5 cangkir kopi panas, variable independennya ada 3:

Jumlah cangkir = 5
suhu= 20 derajat
Volume= 200 mL

Jumlah cangkir X Volume
= 5 X 200
= 1000 mL----> makna volume Total

Jumlah cangkir X suhu
= 5 X 20
= 100 ????----> Tidak bermakna apapun

nah, perhitungan Julius Rocky adalah seperti Jumlah cangkir X suhu. kecuali Julius Rocky dapat menjelaskan logika perhitungannya bagaimana 19 tahun siklus methon jika dikalikan 25 hari bumi periode gas matahari didekat ekuator dapat menghasilkan suatu makna dalam science.


Tapi dengan demikian aku mulai memahami bagaimana logika perhitungan dibangun, pertama2, Muslim punya 2 data:
1. Jumlah kata "hari" dalam Alquran = 475
2. angka kunci (yang diambilnya dari Dr rashad Khalifa--- bidat Muslim) = 19

nah, tantangannya sekarang adalah bagaimana combine angka 475 dengan 19 untuk menghasilkan suatu angka yang berhubungan dengan kalender matahari.

Dicari-cari, akhirnya kebetulan ada yang menuliskan 25 sebagai periode gas matahari di dekat ekuator (perlu dicatat bahwa 25 pada dasarnya masih mengalami pembulatan, angka eksaknya sebenarnya bukan tepat 25 melainkan 24,....). Akhirnya, orang yang menurunkan rumus ini memutuskan untuk menggunakan angka 25 ini untuk "membuktikan" scientificnya Alquran, yaitu 475 / 19 = 25.

So Basicly ini hanyalah trik sulap, sulapannya diketahui dengan melihat masalah logika yang timbul, yaitu:

1. Alquran tidak mengenal angka 25 yang berhubungan dengan matahari-bumi-bulan

2. Science tidak mengenal 475 yang berhubungan dengan siklus methon dan periode gas matahari di dekat ekuator

Jadi, ini hanyalah trik sulap, sama seperti ahli matematika agama lain melakukannya.

tambah lagi, rotasi Gas matahari di dekat ekuator selalu dibawah <25> Jumlah rotasi pertahun = 365/ 25 = 14.6 kali!
maka jumlah Rotasi gas matahari didekat ekuator per 1 siklus methon = 14.6 X 19 = 277.4!
wow, jauh sekali dari 475!

Rotasi matahari sendiri = 27 hari bumi ----> jumlah rotasi pertahun= 365/ 27 = 13.418!
maka jumlah rotasi matahari per 1 siklus methon= 13.518 X 19= 246.852!
Ini lebih jauh lagi dari 475

Mungkin karena menyadari hal ini, beliau segera gugurkan argumentasi pertamanya dengan argumentasi kedua:

Julius Rocky Wed Jun 20, 2007 7:41 am page 7 wrote:Angka 25 pada perkalian 19x25 merupakan periode rotasi matahari pada porosnya. Matahari berputar pada porosnya sebesar 25 hari. Kenyataan ini baru diketahui oleh manusia 1000 tahun lebih setelah Al Quran diturunkan.
Ini juga menjadi penepis pandangan bahwa Nabi Muhammad menjiplak teori Meton.

Dibawah ini merupakan ayat ayat tentang matahari dan bulan yang diambil secara berurutan dalam Al Qur’an.


Tapi apabila argumentasi mengenai 25 ini beliau ubah seperti ini, maka 475 tidak bermakna apapun (lihat tambahan argumentasi I di atas)!

jadi memang terbukti angka 25 hanyalah dicari2 untuk menyamakan jumlah 475 dalam Alquran, itu saja.

Bukti lain kelemahan perhitungan Julius Rocky adalah:

1. tidak adanya artikel sciencepun yang menyinggung kata "hari" dalam Alquran, of course mungkin kecuali artikel buatan muslim sendiri.

2. Tidak adanya fatwa yang menegaskan perhitungan Julius Rocky ini, artinya tidak ada satupun majelis ulama yang membenarkan perhitungan Julius. kita perlu bertanya2 kenapa Majelis Ulama tidak mengeluarkan fatwa kalau argumentasi Julius ini demikian hebat. Aku yakin salah satu alasan adalah Julius mengorbankan makna sesungguhnya dari Alquran hanya untuk membenarkan perhitungannya (check tulisan muslim di atas), artinya ketika Julius hendak membenarkan Alquran melalui perhitungannya, Julius justru malah mengorbankan makna keimanannya sendiri.

IV. Allah melakukan pembulatan?

Logikanya sederhana:
Sains dengan pembualatan ----> aturan buatan manusia karena keterbatasannya
Sains tanpa pembulatan (sempurna) -----> aturan buatan Allah (yang notabene Sempurna)

Alquran----> mengalami pembualatan----> aturan buatan manusia (bukannya buatan Allah)

V. Geosentirsme Alquran
(Matahari_Bulan 1-)
Dia menyingsingkan pagi dan menjadikan malam untuk beristirahat, dan (menjadikan) matahari dan bulan untuk perhitungan. Itulah ketentuan Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.(QS.6:96)


Sebelum Islam ada , memang Bulan dan Matahari sudah menjadi sistem perhitungan.

(Matahari_Bulan 2-)
Sesungguhnya Rabb kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy . Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintahkan hanyalah hak Allah. Maha suci Allah, Rabb semesta alam.(QS.7:54)


6 Masa penciptaan ini sudah ada di Kitab Kejadian.

(Matahari_Bulan 3-)
Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak . Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.(QS.10:5)


Bulan bercahaya? inilah satu bukti ketidakilmiahan Alquran. Tapi aku tebak sanggahanmu: kamu akan menajwab "Nur" ("cahaya" yang dipakai dalam ayat ini) dalam Alquran adalah bentuk cahaya pantulan bukan? jawabanku adalah: silahkan cari di kamus Arab kuno (1930an), bahwa kata "Nur" adalah sumber cahaya, bukan cahaya pantulan

(Matahari_Bulan 4-)
(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku." (QS.12:4)

(Matahari_Bulan 5-)
Allah-lah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan(mu) dengan Rabbmu.(QS.13:2)


Ayat ini Sebagai penglihatan, jadi tidak ada masalah

(Matahari_Bulan 6-)
dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang".(QS.14:33)


menarik! Matahari dan bulan menunduk bagi manusia!! satu-satunya Alasan ayat ini berkata demikian adalah karena pada masa Muhamamd mansuia mengira bahwa Matahari dan bulan mengelilingi bumi (tempat mansuia berada). Ternyata Alquran menyatakan hal yang sama.

(Matahari_Bulan 7-)
Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami (nya), (QS.16:12)


semakin memperjelas paham Geosentris dalam Alquran.

(Matahari_Bulan Cool
Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya,(QS.21:33)


Perhatikan bahwa Bumi tidak disebut berada dalam garis Edar. apa kira2 maksudnya? iya, Alquran mengira Geosentris (Bumi tidak beredar, matahari dan bulanlah yang beredar).

(Matahari_Bulan 9-)
Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.(QS.22:1Cool


No Comment

(Matahari_Bulan 10-)
Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: "Siapakah yang menjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan?" Tentu mereka akan menjawab: "Allah", maka betapakah mereka (dapat) dipalingkan (dari jalan yang benar).(QS.29:61)


No Comment

](Matahari_Bulan 11-)
Tidakkah kamu memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan Dia tundukkan matahari dan bulan masing-masing berjalan sampai kepada waktu yang telah ditentukan, dan sesungguhnyaAllah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.(QS.31:29)


"Memasukkan malam ke dalam siang dan siang ke dalam malam"? kira-kira apa artinya? Alquran seperti halnay kebanyakan orang kuno mengira bahwa pada saat malam, siang itu tidak ada (dimasukkan), demikian juga sebaliknya, padahal tidak demikian: Siang dan malam hubungannya bukan masuk memasukkan, melainkan keadaan sisi bumi mana yang menghadap matahari (siang), mana yang membelakangi matahari (malam). Malam tidak menutupi siang, demikian juga sebaliknya, Alquran tidak meyadarinya.

](Matahari_Bulan 12-)
Dia memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Yang (berbuat) demikian itulah Allah Rabb-mu, kepunyaan-Nyalah kerajaan. Dan orang-orang yang kamu seru (sembah) selain Allah tiada mempunyai apa-apa walaupun setipis kulit ari.(QS.35:13)


Sama dengan di atas

](Matahari_Bulan 13-)
Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.(QS.36:40)


Kesalahan Alquran di sini mengira bahwa Bulan tidak akan berada di siang hari. Ini salah besar, sebab bulanpun bisa berada di siang hari (Terutama saat terjadi gerhana matahari)

(Matahari_Bulan 14-)
Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.(QS.39:5)

(Matahari_Bulan 15-)
Dan sebagian dari tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah bersujud kepada matahari dan janganlah (pula) kepada bulan, tetapi bersujudlah kepada Allah Yang menciptakannya, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah.(QS.41:37)

(Matahari_Bulan 16-)
Dan sebagian dari tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah bersujud kepada matahari dan janganlah (pula) kepada bulan, tetapi bersujudlah kepada Allah Yang menciptakannya, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah.(QS.41:37)


Pengulangan, inilah bukti hoaxmu. artinya ayat matahari-bulan hanya berjumlah 18, bukannya 19

](Matahari_Bulan 17-)
Matahari dan bulan (beredar) menurut perhitungan.(QS.55:5)


Tidak masalah

(Matahari_Bulan 18)
Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita(QS.71:16)


sama dengan masalah sumber cahaya

(Matahari_Bulan 19-)
dan matahari dan bulan dikumpulkan,(QS.75:9)
Semoga menambah wawasan netter netter non muslim.


Dikumpulkan? Kalau maksudnya kembali ke siklus semula dalams ilus Methon kenapa tidak disebut: "Dikembalikan seperti semula"?


Kesimpulan:

1. Alquran yang dipegang Rocky adalah Edisi mesir 1924, artinya konspirasi dalam mengkompilasi Alquran sesuai Sains sangat mungkin terjadi (1300 tahun adalah waktu yang cukup)

2. Semua perhuitungan siklus Methon sudah dikenal 1000 tahun sebelum Muhammad, jadi bahwa ada kesamaan siklus Methon dengan Alquran sama sekali tidak menguntungkan Islam, sabab pendahulunya sudah tahu.

3. Siklus Methon adalah sistem perhitungan yang masih cacat, itulah sebabnya disempurnakan oleh Callipus. Alquran ternyata mirip siklus yang "cacat" ini.

4. satu2nya pembuktian Julius adalahd negan 475nya, lihat lagi di atas masalah mendasar sekali bahwa 475 hasil 19 tahun siklus Methon X 24,... hari rotasi Gas Ekuator tidak pernah dikenal sains.

5. Alquran masih terbukti geosentrisme.

6. Overall, perhitungan Julius Rocky betul2 hanya trik sulapan saja, dnegan metode korupsi angka (check di halaman2 depan).
Last edited by Valkyrie on Fri Jun 29, 2007 6:18 pm, edited 3 times in total.
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby Valkyrie » Mon Jun 25, 2007 9:51 am

Aku rasa jawabanku terhadap Julius Rocky untuk sementara sudah sangat cukup, walaupun masih ada beberapa tambahan yang signifikan bisa aku tambahkan, tetapi mengingat ignorancenya, aku tidak merasa perlu meneruskan.

Beberapa hal yang juga tidak ditanggapinya adalah:
1. Bukti Geosentrisme Alquran
2. Ketidaklengkapan Alquran yang beliau pegang
Valkyrie
 
Posts: 1106
Joined: Thu Sep 28, 2006 9:59 am

Postby juliusrocky » Mon Jun 25, 2007 3:36 pm

Valkyrie wrote:Argumentasi keduaku, yaitu "kebetulan" belum tersentuh Julius Rocky. Yang kumaksud kebetulan di sini bukanlah Penciptaan Alam semesta, melainkan jumlah angka dalam Alquran khusus 475 (disinilah kesalahan Julius Rocky menilaiku).



Tidak jelas apa hubungan "kebetulan" dengan angka 475, apalagi tidak disertai dengan perhitungan probabilitas.

Melakukan kritik terhadap angka 475 akan berbenturan dengan prinsip kebetulan.

Analisa tentang kritik 475 Versus Kebetulan

Valkyrie wrote:Bahwa methon sudah dikenal ribuan tahun sebelum Muhammad ada, inipun diakui oleh Julius Rocky---> Contekkannya di sini



Menuduh tanpa bukti adalah suatu kejahatan.

Menuduh harus disertai saksi(riwayat) tentang perhitungan manual.

Bukan memakai logika asal menang, 'buktikan riwayat tidak menjiplak'.
Ini sikap lelucon
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Mon Jun 25, 2007 3:44 pm

Valkyrie wrote:
Julius Rocky menentukan bahwa aku tidak boleh melakukannya namun lainnya boleh, apa dasarnya? Bahkan sampai sekarang Julius tidak berhasl menunjukkan contradictio in terminis yang aku lakukan. Mungkin member lain bisa membantu kami menunjukkan contradictio in terminis yang aku lakukan.



Sejak awal Valkyrie katakan bahwa 475 adalah kebetulan. Ini berarti SUDAH BETUL, yang menjadi masalah tentunya adalah tingkat probabilitasnya , bukan keakurasian informasi nya.

Sementara Valkyrie membahas keakuratan informasinya, bukan menuangkan analisa probabilitas.
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Mon Jun 25, 2007 3:58 pm

Valkyrie wrote:Juga El Islam meminta Julius membuktikan satu saja riwayat Muhamamd yang membuktikan bahwa Muhammad di sunat, Julius Juga sejauh ini terdiam.



Aku sudah lama menjawab ini...boleh check. Namun bila El Islam tidak puas dengan jawabanku itu masalah lain.

Valkyrie wrote:Bahkan masalah 27 derajat bulan saja beliau masih diam.


Tinggal mainkan google.

Valkyrie wrote:nah, tantangannya sekarang adalah bagaimana combine angka 475 dengan 19 untuk menghasilkan suatu angka yang berhubungan dengan kalender matahari.



Seperti lambang negara, sayap 17, ekor 8 dan sebagainya...tentu merupakan cerminan sebagian sejarah Indonesia dalam bentuk simbolis.

Fakta yang begitu jelas di seputar garis edar dan konstruksi Qur'an , mau dibawa kemana. Mau dibawa sebagai bilangan percampuran bahan membuat kue ?

Valkyrie phobie sekali dengan angka 19, sementara aku memakai filter.

Sebagai informasi saja, bahwa Valkyrie juga tidak dapat berbuat apa apa di forum Basmallah, dimana disitu memakai angka 19 dengan akurasi yang tak mungkin hasil jiplakan !
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Mon Jun 25, 2007 4:04 pm

Valkyrie wrote:
De facto, saya sudah menunjukan link bagaimana sains Yunani mempengaruhi Islam, dari sini sudah menunjukkan bahwa saya punya bukti, sementara bukti dari beliau: nol . Apabila Julius Rocky tetap ignorance seperti ini, rekan-rekan pembaca bisa menilai kualitas diskusi ini.



Oke, aku check dulu link link itu, apakah bisa dijadikan sebagai pengganti riwayat tentang perhitungan manual untuk konstruksi Al Qur'an.

Juga kita lihat apakah itu bisa dijadikan justifikasi bahwa nabi menjiplak, terutama interaksi nabi dengan ilmu tersebut.

Terima kasih 'bantuan' Muhammad_Slayer, akau akan check bisakah link itu sebagai pengganti riwayat bahwa nabi melakukan perhitungan manual
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Mon Jun 25, 2007 4:13 pm

Valkyrie wrote:
Nah, bagi yang kurang fasih berbahasa inggris, aku tidak akan menterjemahkan penuh, tetapi aku akan berikan poin2 pentingnya:
1. kata "YWM" (="hari") dalam Alquran tidak selalu bermakna 24 jam. misalnya kata "hari" Qs: 2:62, 85:2, 79:46, 78:38, 78:39, 80:34 tidak bermakna 24 jam melainkan suatu waktu yang menekankan peristiwa.
2. Quran berbicara tentang ratusan tahun dalam kata "hari" (Qs 32:5), artinya "hari" di sana bermakna ratusan tahun, dan Julius Rocky menganggapnya hanya 24 jam?
3. Qs 2:259 berbicara tentang setengah hari, bukan 1 hari penuh. namun Julius Rocky menganggapnya 1 hari penuh! wow...
4. Kata "hari" yang mewakili beberapa hari, misalnya qs 32:4 berbicara 6 hari, namun lagi2 Julius menghitung 1! kalau kata "yawn"(="hari") dihitung 1, maka kata "6 hari" seharusnya dihitung 6 bukannya 1.



Ayat Al Qur'an laksana mutiara yang memancarkan sinar ke banyak arah. Seseorang bisa saja melihat sesuatu di Al Qur'an yang orang lain tidak melihatnya.

Seperti ayat tentang angka 19, bercerita tentang malaikat penjaga. Ternyata juga mempunyai makna paralel yaitu sebagai tantangan untuk orang kafir...

Perbedaan dalam tafsir sesama muslim adalah hal yang wajar.

Dan perbedaan tafsir juga kamu alami, seperti kira kira tahun 1986 dimana puluhan pendeta Kristen di Inggris berikrar bahwa sejarah tentang keperawanan Maria adalah fiktif
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby noislam_worldpeace » Mon Jun 25, 2007 4:20 pm

juliusrocky wrote:
Valkyrie wrote:
De facto, saya sudah menunjukan link bagaimana sains Yunani mempengaruhi Islam, dari sini sudah menunjukkan bahwa saya punya bukti, sementara bukti dari beliau: nol . Apabila Julius Rocky tetap ignorance seperti ini, rekan-rekan pembaca bisa menilai kualitas diskusi ini.



Oke, aku check dulu link link itu, apakah bisa dijadikan sebagai pengganti riwayat tentang perhitungan manual untuk konstruksi Al Qur'an.

Juga kita lihat apakah itu bisa dijadikan justifikasi bahwa nabi menjiplak, terutama interaksi nabi dengan ilmu tersebut.

Lumayan lama juga yach untuk mencari tau. Atau jusru ngga bisa mencari bahan debat kusirnya nih?

Terima kasih 'bantuan' Muhammad_Slayer, akau akan check bisakah link itu sebagai pengganti riwayat bahwa nabi melakukan perhitungan manual


Lama bener ngecheck link-nya?
User avatar
noislam_worldpeace
 
Posts: 69
Joined: Mon May 21, 2007 1:20 pm
Location: Indonesia-Malaysia-Brunai Darrusalam

Postby juliusrocky » Mon Jun 25, 2007 4:24 pm

Valkyrie wrote:masalah 475
1. Kita bisa melihat kekacauan logika variable independen yang diambil Julius dalam konteks science:

Variable independen:
a. Tahun sikus methon= 19 tahun
b. Periode rotasi gas matahari di dekat ekuator = 25 hari bumi



Aku lihat ini kesalahan mendasar Valkyrie. Beliau sudah menyatakan angka 475 itu betul walau memakai embel embel kebetulan.

Jadi, mengapa kembali mengkritik pendapat sendiri ?

Valkyrie wrote:Beberapa hal yang juga tidak ditanggapinya adalah:
1. Bukti Geosentrisme Alquran



Angka 365 pada jumlah kata hari, tentu sudah menjawab itu !
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby noislam_worldpeace » Mon Jun 25, 2007 4:32 pm

juliusrocky wrote:Dan perbedaan tafsir juga kamu alami, seperti kira kira tahun 1986 dimana puluhan pendeta Kristen di Inggris berikrar bahwa sejarah tentang keperawanan Maria adalah fiktif


Bantuin umat Nasrani ah. Salam kenal kyai Juliusrocky. Tahun 1986, pendeta kristen yang anda maksud itu sudah terbukti adalah para Pendeta kristen-kristen-an yang tidak mengakui isa al-masih sebagai juruselamat (sebagaimana iman umat Nasrani). Kalau di Indonesia, aliran gereja seperti itu bisa didapati pada gereja Saksi Yehovah (ngaku nasrani padahal ajaran agamanya banyak sekali yang melenceng dari ajaran asli narani). So...kalau anda menggunakan data-data dari negara Eropa / USA, mohon gigit jari. Karena di sana kekebasan untuk menggunakan simbol-simbol agama ke dalam suatu aliran Atheis atau aliran penyembahan Syeiton sama sekali tidak dilarang. :lol: Beda dgn kondisi di Indonesia ini. Kalau misalnya saya memakai tulisan Kaligrafi yg berlafaz alloh swt, saya bisa langsung dibakar oleh Lasykar-lasykar Islam :D .
User avatar
noislam_worldpeace
 
Posts: 69
Joined: Mon May 21, 2007 1:20 pm
Location: Indonesia-Malaysia-Brunai Darrusalam

Postby Edu96 » Mon Jun 25, 2007 5:27 pm

juliusrocky wrote:
edu96 wrote:Dear Rocky,

Tentulah tidak tahu, karena waktu mengatakan ini Yesus Kristus masih seorang manusia di bumi yang menggenapi jalan keselamatan manusia. Setelah Yesus naik ke surga untuk kembali bersama Bapa, itu adalah hal yang berbeda.

Oke rekan Edu96, aku tanggapi dikit aja dulu ya :)

Kalau begitu berarti kekuasaannya tergantung situasi ?
Ketika dia masih bersama pengikut nya, beliau ternyata sudah banyak mukjizat, tanpa menunggu naik dulu, tapi kasus kiamat ini, kok menunggu naik ?

Salam to Edu96

Dear Rocky,

Kalau kamu baca Alkitab dengan hati yang terbuka, kamu akan tahu bahwa Yesus Kristus itu bertindak sesuai dengan peran-Nya sebagai Juru Selamat atau Mesias yang dinubuatkan. Nubuat ini adalah bagian rencana Tuhan yang berlaku saat Abraham dipanggil (lihat Kitab Kejadian atau Genesis), kemudian Musa dipanggil (Keluaran atau Exodus) dan seterusnya hingga Yesaya dan Daniel. Dari nubuat ini tempat lahir-Nya sudah diketahui hingga cara penggenapan yang akan dibawa Yesus lewat penyaliban.

Sewaktu Yesus dipaku di kayu salib, orang-orang menantang Yesus untuk menunjukkan keperkasaannya, bukan? Kenapa dia tidak bisa menyelamatkan dirinya bila dia bisa membangkitkan Lazarus dari kubur? Tapi inilah kebijaksanaan Tuhan; Yesus tidak bertindak seperti preman yang tak mau kalah hanya untuk memuaskan mata beberapa orang picik. Yesus harus mati di kayu salib dan bangkit kembali untuk menebus dosa manusia, sesuai peran yang telah dinubuatkan sebagai Mesias.

Sebenarnya pertanyaan kamu ini mirip orang-orang Atheis yang menganggap Tuhan itu adalah konsep yang tak logis karena 'Tuhan tidak bisa menciptakan batu yang tak bisa diangkatnya.' Bila Yesus tidak bisa mengangkat sebuah batu; apakah itu pertanda Tuhan tidak ada? Apakah Tuhan harus mirip Ultraman agar manusia puas? Ck ck ck...

Semoga membantu,
Edu
Edu96
 
Posts: 93
Joined: Sun Jun 10, 2007 7:21 pm

Postby richardthelionheart » Tue Jun 26, 2007 12:40 am

Tul bang Edu! Tuhan tidak pamer kekuatan kok bwat nyelametin umat manusia (lain halnya dengan mukzijat). Kalo dipikir-pikir, kalo Tuhan seperti superman dateng ke dunia ini, langsung otomatis menyelamatkan orang berdosa, berarti tidak ada lagi kata FREE WILL. Di mana orang bebas sekehendak hati melakukan sesuatu. Tapi Tuhan Yesus baik, memberikan kesempatan, waktu, dan peluang untuk bertobat, dan memberikan FREE WILL.
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby wachdie.jr » Tue Jun 26, 2007 3:23 am

amin.....
User avatar
wachdie.jr
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users