.

Sumber Kebenaran = Tuhan ... maka Islam = Kebenaran

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 10:26 am

wakhahahahahah..... cerita kayak gitu banyak celahnya untuk dibantah, tapi gak tau deh kalo yang ceritain pinter ngibul,and pinter ngeless
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jun 15, 2007 10:34 am

richardthelionheart wrote:GW KLAIM BAHWA KEPERCAYAAN GW 100% dari TUHAN.
Gimana Bang Montir?

Bagus !!... tapi sayang tdk cukup klaim ... mana ayatnya bahwa ALKITAB ente 100% Firman dari Tuhan Semesta alam ?
mana Wahyu bahwa Kristen adalah nama agama yg diberikan Tuhan.
mana wahyu bahwa Ajaran Kristen bertumpu murni pada Wahyu Tuhan

terserah ente mo nyebut Tuhan ente Yesus atau Bapa atau Paulus.
silakan bawa klaim masing dan buktinya !!!

mudah kan ??

saya lebih menghargai yg dilakukan shoeslover ...simpel berfikir dan tdk berbelit kayak kaum penyembah tiang jemuran ini..
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jun 15, 2007 10:40 am

shoeslover wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ya... shoes ... kecuali elo .... gue anggap otak lo masih bekerja ..... dibanding kafir dari kaum tiang jemuran ono


Ah...biasa aja kok...Thanxz juga masih nganggep Kapir kayak gw sebagai org Waras...

Btw ente blm jawab pertanyaan gw tenteng Klaim Kitab Tao gw :
(Dai Sang Lao Cin Cen Cing ) = KITAB SUCI DARI MAHADEWA DAI SANG LAO CIN
Kalimat Pertama (Ayat Pertama ) :
(YUAN SHI YI TIAN CUN DAI SANG REN CUN ZHEN CI TU XIA FAN JIAN CUANG SHEK ZHENG TAO CONG) ...
Artinya sebagai berikut =
SANG DEWA TERTUA PERTAMA, ORANG MENYEBUT BELIAU SEBAGAI MAHADEWA DAI SANG LAO CIN, BERKALI-KALI TURUN KEDUNIA
MENCIPTAKAN AGAMA TAO YANG SUCI JUJUR DAN UTAMA


Bukankah Ayat diatas bisa menunjukan kalo Agama Tao itu adalah Wahyu dari Tuhan / Tao...coba cermati lebih dalam Ayat "SANG DEWA TERTUA" disini bisa diartikan sebagai Malaikat Pertama,......dan "ORANG MENYEBUT BELIAU SEBAGAI MAHADEWA DAI SANG LAO CIN".....sebagai bukti bahwa orang2 percaya akan turunnya Wahyu melalui Sang Mahadewa Dai Sang Lao Cin.......dan "BERKALI-KALI TURUN KEDUNIA" ...nah lo, bukankah Ayat tsb menandakan bahwa tanpa bukti dari orang2 pun, MahaDewa dan Kitabnya tetap berasal dari Wahyu Tuhan...selanjutnya "MENCIPTAKAN AGAMA TAO YANG SUCI JUJUR DAN UTAMA".......disini "Klaim" bahwa Tao Sebagai "Agama" (Bukan Isme !!!) yg Turun dari Langit semakin Kuat....( setidaknya bukan SelfClaim oleh Kitab itu sendiri yg mana justru Tidak ada Bukti,.....tapi justru Klaim dari orang2 yg sudah membuktikannya )

Coba menurut bang Mon udah masuk parameter no 3 blm Ayat2 diatas...

ok ... saya tanya apakah susunan kalimat yg ada dlm alkitab mu itu "REKAMAN" langsung SANG TAO ???

misal seperti Quran nya orang Islam ... jelas KITAB tsb kalimat2 langsung dri sang Dzat Maha Esa tanpa ada penambahan sedikitpun. tidak ada kata2 manusia yg bernada CERITA spt yg ada di Kitab mu

kalo gayanya cerita maka mirip HADITS
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby midgard » Fri Jun 15, 2007 10:44 am

richardthelionheart wrote:wakhahahahahah..... cerita kayak gitu banyak celahnya untuk dibantah, tapi gak tau deh kalo yang ceritain pinter ngibul,and pinter ngeless


muhammad aja, perlu bbrp waktu untuk mengarang ...
gua karang ayat itu, dan langsung gua tulis ... give me a break-lah :)

yg penting khan bisa lolos dari syarat2x F4, ttg agama yg 'benar', menurutnya ...

untuk menunjukkan, bukan itu persyaratan agama yg bener ....
Last edited by midgard on Fri Jun 15, 2007 10:50 am, edited 1 time in total.
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 10:49 am

MONTIR KEPALA wrote:
richardthelionheart wrote:GW KLAIM BAHWA KEPERCAYAAN GW 100% dari TUHAN.
Gimana Bang Montir?

Bagus !!... tapi sayang tdk cukup klaim ... mana ayatnya bahwa ALKITAB ente 100% Firman dari Tuhan Semesta alam ?
mana Wahyu bahwa Kristen adalah nama agama yg diberikan Tuhan.
mana wahyu bahwa Ajaran Kristen bertumpu murni pada Wahyu Tuhan

terserah ente mo nyebut Tuhan ente Yesus atau Bapa atau Paulus.
silakan bawa klaim masing dan buktinya !!!

mudah kan ??

saya lebih menghargai yg dilakukan shoeslover ...simpel berfikir dan tdk berbelit kayak kaum penyembah tiang jemuran ini..


"Pada mulanya adalah Firman;Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasai dan kegelapan itu tidak menguasainya."
Bang Montir bisa liat di atas, Firman itu bersama dengan Allah dan Firman Itu adalah Allah. Yang dimaksud Firman di sini adalah Yesus. Dan segala perkataan Yesus dicatat dalam Alkitab. Jadi Alkitab ini mengandung Firman Allah. Dan Alkitab ini 100% dari Allah.
Gimana bang Montir? Ada lagi?
:wink:
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 10:52 am

Baca baik baik tulisan gw, maka semua pertanyaan lo yang di atas udah terjawab. Bye, bang Montir.
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jun 15, 2007 11:04 am

richardthelionheart wrote:
MONTIR KEPALA wrote:
richardthelionheart wrote:GW KLAIM BAHWA KEPERCAYAAN GW 100% dari TUHAN.
Gimana Bang Montir?

Bagus !!... tapi sayang tdk cukup klaim ... mana ayatnya bahwa ALKITAB ente 100% Firman dari Tuhan Semesta alam ?
mana Wahyu bahwa Kristen adalah nama agama yg diberikan Tuhan.
mana wahyu bahwa Ajaran Kristen bertumpu murni pada Wahyu Tuhan

terserah ente mo nyebut Tuhan ente Yesus atau Bapa atau Paulus.
silakan bawa klaim masing dan buktinya !!!

mudah kan ??

saya lebih menghargai yg dilakukan shoeslover ...simpel berfikir dan tdk berbelit kayak kaum penyembah tiang jemuran ini..


"Pada mulanya adalah Firman;Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasai dan kegelapan itu tidak menguasainya."
Bang Montir bisa liat di atas, Firman itu bersama dengan Allah dan Firman Itu adalah Allah. Yang dimaksud Firman di sini adalah Yesus. Dan segala perkataan Yesus dicatat dalam Alkitab. Jadi Alkitab ini mengandung Firman Allah. Dan Alkitab ini 100% dari Allah.
Gimana bang Montir? Ada lagi?
:wink:

bagus anda mulai menuju memahami arti parameter yg saya buat ...
perhatikan bahwa itu bukan perkataan TUHAN ...
itu dipenjelasan dari penulis "injil" Yohanes.
nah anda menganggap perkataan Yesus adalah FIRMAN.
maka parameter saya ke 3 mensyarakatkan ISI KITAB TSB semuanya REKAMAN perkataan YESUS tanpa embel2 komentar dan kata2 penulis Kitab...

BIsa kah ??..... saya kira hanya Quran dech yg begini :D
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby madmo » Fri Jun 15, 2007 11:14 am

tenang mon, lu masih gw dukung koq....
100% dari allah swt kan....

rainy wrote:
madmo wrote:hei kafir..... gimana seh koq kagak percaya kalo klaim f4 itu bener seh????
kurang bukti apa lagi seh?


kalau buktinya berdasarkan al quran ya..... sama aja self claimed dan self proclaimed.
Satu - satunya bukti yang netral (tidak merefer ke kitab suci manapun) adalah "buah dari pohonnya", yaitu :
- pekerjaan tuhan dalam hidup manusia saat ini
- pekerjaan manusia untuk manusia yang lain saat ini

contoh :
- pekerjaan ROH KUDUS TUHAN pada manusia = mujizat itu nyata = merubah hidup saya pribadi = merubah hidup orang banyak (contoh aktual : mujizat meko di poso, hanya 20 jam perjalanan darat dari tempatku dan mujizat di Kebaktian Kebangunan Rohani di Toraja (hanya 8 jam perjalanan darat dari tempatku)

- pekerjaan manusia untuk manusia lain, contoh netter FFI = menghabiskan sekian banyak waktu dan pulsa untuk menyadarkan mereka yang belum tercerahkan

think...


eh rainy, masa seh gak tau kalo quran 100% dari allah swt?
buktinya...
allah swt bilang kalo sulkarnaen liat matahari tenggelam di kolam lumpur...
allah swt bingung gimana ngitung warisan (abis dia kan gak punya anak)
allah swt bisa menipu loh.....
dsb,

coba kurang bukti apa lagi seh ???

emang bener quran dari allah swt.....

kalo Injil, itu bukan dari allah swt yah....
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby rainy » Fri Jun 15, 2007 11:57 am

Kristen bukan agama semata, Kristen jauh lebih luas daripada sekedar agama dan TUHAN YHWH tidak berfirman untuk membuat suatu agama. Istilah agama adalah pengkotak-kotakan manusia (al : protestan, katolik, advent, ortodoks dll).
Kristen adalah jemaat warga negara kristus. Kristen = jemaat yang beranggotakan murid - murid kristus (kisah 11:26).

MONTIR KEPALA wrote: mana Wahyu bahwa Kristen adalah nama agama yg diberikan Tuhan.


Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yesus = Kristus TUHAN = jemaat-Nya disebut kristen

MONTIR KEPALA wrote: mana wahyu bahwa Ajaran Kristen bertumpu murni pada Wahyu Tuhan


mari kita bahas dulu kata 'murni'
Menurut saya tidak ada agama apapun yang bertumpu murni pada wahyu tuhan.

Apakah islam bertumpu murni pada wahyu tuhan? tidak
Buktinya : ada hadits dan sunnah yang mengatur zakat, warisan, kegiatan berhaji, puasa, wudhu, tata cara menikah, menguburkan jenazah, jumlah cambukan dll. Bahkan kanun (perda syariat di aceh, mohon koreksi kalau salah) adalah produk manusia.

Apakah kristen bertumpu murni pada wahyu tuhan? tidak juga
Buktinya : perayaan natal, teknik baptisan, teknis perjamuan kudus, tata cara ibadah yang semuanya adalah juga hasil kebudayaan manusia.

Untuk lebih jelasnya mengenai wahyu tuhan dan agama, mas montir dapat baca buku yang lumayan netral yaitu "Sejarah Tuhan"-nya Karen Armstrong. Kalau buku yang membahas wahyu TUHAN dalam kekristenan bisa baca "Kristologi" oleh : ...... (saya lupa, ntar aku cari )

Agama (yang benar) tidak datang untuk menghapuskan kebudayaan manusia karena kebudayaan juga adalah produk dari rasa religius manusia juga. Jadi budaya lokal seperi pakaian, bahasa, adat dll tidak perlu dihapuskan / diganti atas nama agama. Agama hanya berfungsi memberi makna baru terhadap kebudayan bahwa semua kebudayaan yang diselenggarakan manusia itu tertuju pada kemuliaan TUHAN semata.
Kita ingat dulu Gus Dur berwacana menggantikan ucapan ass wr wb (produk budaya timur tengah) diganti saja dengan selamat pagi (produk budaya indonesia)

jadi kalau ada yang mengklaim bahwa suatu agama bertumpu murni 100% pada wahyu tuhan, maka ada tiga kemungkinan
1. yang dikatakan 'wahyu' itu sebenarnya bukan wahyu melainkan kata-kata seseorang
2. wahyu itu bukan dari TUHAN YHWH
3. si pengklaim kurang paham agama
User avatar
rainy
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby rainy » Fri Jun 15, 2007 12:08 pm

madmo wrote:tenang mon, lu masih gw dukung koq....
100% dari allah swt kan....


aku juga dukung deh...

madmo wrote:hei kafir..... gimana seh koq kagak percaya kalo klaim f4 itu bener seh????
kurang bukti apa lagi seh?


ok, sudah terbukti kok

madmo wrote: eh rainy, masa seh gak tau kalo quran 100% dari allah swt?
buktinya...
allah swt bilang kalo sulkarnaen liat matahari tenggelam di kolam lumpur...
allah swt bingung gimana ngitung warisan (abis dia kan gak punya anak)
allah swt bisa menipu loh.....
dsb,

coba kurang bukti apa lagi seh ???


ok deh, setuju sekali, sangat terbukti sekali

madmo wrote: emang bener quran dari allah swt.....


super sangat setuju sekali

madmo wrote: kalo Injil, itu bukan dari allah swt yah....


iya dong, injil kan dari TUHAN YHWH Pencipta Langit dan Bumi yang sangat mengasihi saya dan sudah menyiapkan satu tempat di surga untuk saya
User avatar
rainy
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 1:33 pm

Apakah Quran murni dari alloh? Coba tunjukin ayatnya <bye>
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby charles-mattel » Fri Jun 15, 2007 1:42 pm

islam = kebetulan
al-quran = al-kurang
kesimpulan: islam & al-quran itu sudah kebetulan, kurang pula...
charles-mattel
 
Posts: 850
Joined: Fri Jun 15, 2007 12:13 pm

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jun 15, 2007 1:45 pm

richardthelionheart wrote:Apakah Quran murni dari alloh? Coba tunjukin ayatnya <bye>

bagus ... anda mulai menguasai permainan ... mari biarkan Kitab itu sendiri yg berbicara ... kalo di Quran ada klaim bahwa Quran murni dari Tuhan maka agar sama derajat kitab2 agama lain harus ada ayat yg senada ..

ini contoh ayat dari sekian banyak ayat ttg klaim Quran dari Tuhan murni :
    [10:37] Tidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya , tidak ada keraguan di dalamnya, dari Tuhan semesta alam.
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 1:58 pm

Jikalau Tuhan yang membuat, mengapa di sana banyak sekali ayat-ayat yang tidak jelas (untuk contoh,lihat ajah di thread lain). Padahal jikalau yang membuat asli Tuhan, di dalamnya pasti akan mengandung kejelasan dari ayat yang satu ke ayat yang satu. Kenapa di dalam agama Islam, ada yang bilang Bom bunuh diri itu benar seperti Dulmatin,NoordinMtop,dll. Sedangkan MUI bilang itu salah . Bukankah tidak jelas?
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby midgard » Fri Jun 15, 2007 2:01 pm

MONTIR KEPALA wrote:
richardthelionheart wrote:Apakah Quran murni dari alloh? Coba tunjukin ayatnya <bye>

bagus ... anda mulai menguasai permainan ... mari biarkan Kitab itu sendiri yg berbicara ... kalo di Quran ada klaim bahwa Quran murni dari Tuhan maka agar sama derajat kitab2 agama lain harus ada ayat yg senada ..

ini contoh ayat dari sekian banyak ayat ttg klaim Quran dari Tuhan murni :
    [10:37] Tidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya , tidak ada keraguan di dalamnya, dari Tuhan semesta alam.


sama dng derajat kitab saya, sama dng derajat kitab lia eden ...
lalu, mana nih, yg perlu di percayai ?
yg lebih banyak ngomong kalau kitab tsb bisa di percayai ?
atau perlu percayai kitab yg paling akhir ?

tanggapin juga doong, kitab gua :) ... eh, ciptaan tuhan gua ...

jelas2x syarat2x yg anda kemukakan itu, sangat tidak cukup, untuk menentukan apakah satu agama itu bener apa enggak ...
User avatar
midgard
 
Posts: 1610
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am

Postby richardthelionheart » Fri Jun 15, 2007 2:05 pm

woi sekarang nasib lia eden gimana?
User avatar
richardthelionheart
 
Posts: 284
Joined: Wed Jun 06, 2007 1:40 pm

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jun 15, 2007 2:10 pm

richardthelionheart wrote:Jikalau Tuhan yang membuat, mengapa di sana banyak sekali ayat-ayat yang tidak jelas (untuk contoh,lihat ajah di thread lain). Padahal jikalau yang membuat asli Tuhan, di dalamnya pasti akan mengandung kejelasan dari ayat yang satu ke ayat yang satu. Kenapa di dalam agama Islam, ada yang bilang Bom bunuh diri itu benar seperti Dulmatin,NoordinMtop,dll. Sedangkan MUI bilang itu salah . Bukankah tidak jelas?

sebenarnya pertanyaan kamu udeh terlalu jauh dari topik ... krn belon ada kesepakatan jelas di topik ini ..

namun dripada tdk ada jawaban sama sekali saya singgung sedkit.
bahwa Quran bersifat statis .... artinya dia difahami.
kalo orang memahaminya salah bukan Qurannya yg salah donk.

atau memakai ayat setengah2 ...
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby madmo » Fri Jun 15, 2007 2:53 pm

waktu zulkarnaen liat matahari tenggelam di kolam lumpur, itu adalah persepsi zulkarnaen????

100% allah swt bo....
MONTIR KEPALA wrote:gak usah susah-susah ... FIRMAN itu "OMONGAN TUHAN SECARA LANGSUNG" .... bukan katanya, bukan cerita tapi KALIMAT LANGSUNG TUHAN

MONTIR KEPALA wrote:misal seperti Quran nya orang Islam ... jelas KITAB tsb kalimat2 langsung dri sang Dzat Maha Esa tanpa ada penambahan sedikitpun. tidak ada kata2 manusia yg bernada CERITA spt yg ada di Kitab mu

masa zulkarnaen punya pandangan yang ditulis di quran? apa zulkarnaen itu allah swt ya?
apa aku salah ya, bahwa emang matahari terbenam di kolam lumpur ya?
ato allah swt salah?

tetep...
100% allah swt... mantaaappppp.
madmo
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby rainy » Fri Jun 15, 2007 3:13 pm

MONTIR KEPALA wrote: ini contoh ayat dari sekian banyak ayat ttg klaim Quran dari Tuhan murni :
[list][10:37] Tidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah;


ah, manusia juga bisa. buktinya : ayat - ayat warisannya rebecca jauh lebih tepat secara matematik daripada ayat - ayat warisannya allah swt

saya curiga al quran adalah perkataan iblis yang sama yang telah menipu adam
:roll: :roll: :roll: :roll: :roll:

MONTIR KEPALA wrote:tidak ada keraguan di dalamnya, dari Tuhan semesta alam


saya mengasihani mas montir .... :cry: :cry: :cry:
User avatar
rainy
 
Posts: 677
Joined: Thu Feb 08, 2007 1:28 pm
Location: makassar

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jun 15, 2007 3:14 pm

Madmo .... soalan cetek gitu udeh ada topiknya tuh ..sono ah maen lumpur !!!... di sini khusus orang2 yg CERDAS !!!!!!!!!!!
User avatar
MONTIR KEPALA
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users