.

Islam Itu Bersih

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby the-atheist » Tue May 29, 2007 12:33 pm

Mengajarkan bersih? Hehehh...
Yohanes 13:10 Kata Yesus kepadanya: "Barangsiapa telah mandi, ia tidak usah membasuh diri lagi selain membasuh kakinya, karena ia sudah bersih seluruhnya. Juga kamu sudah bersih, hanya tidak semua."


Bersih? Ini kata alkitab terhadap bersihnya elo:

Lukas 11:37. Ketika Yesus selesai mengajar, seorang Farisi mengundang Dia untuk makan di rumahnya. Maka masuklah Ia ke rumah itu, lalu duduk makan.
11:38 Orang Farisi itu melihat hal itu dan ia heran, karena Yesus tidak mencuci tangan-Nya sebelum makan.
11:39 Tetapi Tuhan berkata kepadanya: "Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan.
11:40 Hai orang-orang ****, bukankah Dia yang menjadikan bagian luar, Dia juga yang menjadikan bagian dalam?

Hohohoo.. lanjut:
Lukas 11:41 Akan tetapi, berikanlah isinya sebagai sedekah dan sesungguhnya semuanya akan menjadi bersih bagimu.

Heheheh.... sedekah ya? Kaciann... tuh.. Tuhan kita baek tuh udah ingetin sama elo... kasih de ya banyak amal.. biar elo bersih. Hohoho... Untung kita ngga disuruh begitu. Serem bookkk.. tiap hari deg degan. Waduh.. hari ini gue bangun kesiangan... kalo hari ini gue mati.. gue ngutang dosa donk.. Hahahhaha...

Lukas 11:42 Tetapi celakalah kamu, hai orang-orang Farisi, sebab kamu membayar persepuluhan dari selasih, inggu dan segala jenis sayuran, tetapi kamu mengabaikan keadilan dan kasih Allah. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
11:43 Celakalah kamu, hai orang-orang Farisi, sebab kamu suka duduk di tempat terdepan di rumah ibadat dan suka menerima penghormatan di pasar.
11:44 Celakalah kamu, sebab kamu sama seperti kubur yang tidak memakai tanda; orang-orang yang berjalan di atasnya, tidak mengetahuinya."
11:45 Seorang dari antara ahli-ahli Taurat itu menjawab dan berkata kepada-Nya: "Guru, dengan berkata demikian, Engkau menghina kami juga."
11:46 Tetapi Ia menjawab: "Celakalah kamu juga, hai ahli-ahli Taurat, sebab kamu meletakkan beban-beban yang tak terpikul pada orang, tetapi kamu sendiri tidak menyentuh beban itu dengan satu jaripun.
11:47 Celakalah kamu, sebab kamu membangun makam nabi-nabi, tetapi nenek moyangmu telah membunuh mereka.
11:48 Dengan demikian kamu mengaku, bahwa kamu membenarkan perbuatan-perbuatan nenek moyangmu, sebab mereka telah membunuh nabi-nabi itu dan kamu membangun makamnya.


Hahhahahaa... tepat sekali omongan Tuhan kita... Yesus gue memang moooyyyy...

11:49 Sebab itu hikmat Allah berkata: Aku akan mengutus kepada mereka nabi-nabi dan rasul-rasul dan separuh dari antara nabi-nabi dan rasul-rasul itu akan mereka bunuh dan mereka aniaya,
11:50 supaya dari angkatan ini dituntut darah semua nabi yang telah tertumpah sejak dunia dijadikan,
11:51 mulai dari darah Habel sampai kepada darah Zakharia yang telah dibunuh di antara mezbah dan Rumah Allah. Bahkan, Aku berkata kepadamu: Semuanya itu akan dituntut dari angkatan ini.
11:52 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat, sebab kamu telah mengambil kunci pengetahuan; kamu sendiri tidak masuk ke dalam dan orang yang berusaha untuk masuk ke dalam kamu halang-halangi."


Hmm.. mirip sapa yakk?? Hehhehehe.. permurtadan alasannya... Udah Yesus tahu tuh.. kalo tahun 2007 ini bakal ada kasus permurtadan. Tuhan gitu loh...

Lukas 11:53 Dan setelah Yesus berangkat dari tempat itu, ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi terus-menerus mengintai dan membanjiri-Nya dengan rupa-rupa soal.
11:54 Untuk itu mereka berusaha memancing-Nya, supaya mereka dapat menangkap-Nya berdasarkan sesuatu yang diucapkan-Nya.


Kayaknya banyak tuh ayat yang kena dari si Lukas :p

Injil yang asli? Emangnya ada? Bukannya orang kristen cuman punya buku sejarah? Injil kan juga cuman biografi-nya Yesus? :p

Betulnya kalo elo mau cari kesalahan alkitab, banyaakk.. banyak banget.. bejibun.. ratusan, ribuan kali.. Karena memang dibuat manusia, ngga turun dari Allah. Itu kan cuman buku sejarah... Ngapain ditutup tutupin... namanya juga sejarah. Tapi.....

kalau Allah gue bisa dibatasi ama buku.... weleh.. kok sempit banget ya Allah gue? Cuman sebatas buku. Allah apaan itu cuman di buku? Dongeng?

My God is the One within my Soul. I know Him, and He knows me.. He is there, whenever, wherever I go. He listens, He helps, He concerns, He also advise me on many things. That's My God.

Our God is not asking much.. His words were recorded on the books, yes... but He tells me much more personally. Not by Quran, Not by Bible, nor by any book. He warned directly to me whenever I am about to make mistakes.
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby alley_shatree » Wed May 30, 2007 10:53 pm

he he he....jangan ke PEDE an juga lo the-Atheist.....emang inti manusia itu berketuhanan walaupun belum ada peringatan ttg itu.
kalo gua baca ini :
My God is the One within my Soul. I know Him, and He knows me.. He is there, whenever, wherever I go. He listens, He helps, He concerns, He also advise me on many things. That's My God.

yg dimaksud bisa FITRAH manusia....manusia memang dibekali fitrah suci(roh suci) yg berasal dari Tuhan yg harus kita jaga sampai kita mati nanti dan seharusnya kembali ke Tuhan dalam keadaan suci pula.
untuk menjaga kesucian fitrah tadi makanya diperlukan agama karena agama itu juga bersumber dari Tuhan....tapi maksud gue AGAMA YG BENER !
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby dreamtheater » Wed May 30, 2007 11:21 pm

yah, agama yang bener... bener2 buatan manusia yang modalnya cuma tauhid dengan oknum yang sewenang-wenangnya menipu dan anti humanis.
User avatar
dreamtheater
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby the-atheist » Thu May 31, 2007 5:27 pm

alley_shatree wrote:he he he....jangan ke PEDE an juga lo the-Atheist.....emang inti manusia itu berketuhanan walaupun belum ada peringatan ttg itu.
kalo gua baca ini :
My God is the One within my Soul. I know Him, and He knows me.. He is there, whenever, wherever I go. He listens, He helps, He concerns, He also advise me on many things. That's My God.

yg dimaksud bisa FITRAH manusia....manusia memang dibekali fitrah suci(roh suci) yg berasal dari Tuhan yg harus kita jaga sampai kita mati nanti dan seharusnya kembali ke Tuhan dalam keadaan suci pula.
untuk menjaga kesucian fitrah tadi makanya diperlukan agama karena agama itu juga bersumber dari Tuhan....tapi maksud gue AGAMA YG BENER !

Hhauhhuha... kok bisa ada konsep tritunggal di islam? :lol:

Roh manusia ada, karena manusia sendiri adalah tritunggal. Sebuah bukti berupa tanda tangannya bahwa manusia ciptaan Tuhan gue. Tapi... kan juga ada yang nemenin... Itulah Kristen ;) Emangnya elo dibiarin lepas liar ngga terkendali kayak gitu?

BTW, di Islam ngakuin toh kalo ada tritunggal? :p kok kalo diterapin keTuhan jadi ngeyel banget?
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby SavioR » Thu May 31, 2007 5:28 pm

stroberi wrote:ada kok injil yg asli...:D

di tubuh nabi Isa



Oh ya...? ada ya....? coba di buktikan dunk.... aku pegn liat nich injil yg gak Asli itu spt apa....
User avatar
SavioR
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby alley_shatree » Thu May 31, 2007 11:49 pm

the-atheist wrote:
alley_shatree wrote:he he he....jangan ke PEDE an juga lo the-Atheist.....emang inti manusia itu berketuhanan walaupun belum ada peringatan ttg itu.
kalo gua baca ini :
My God is the One within my Soul. I know Him, and He knows me.. He is there, whenever, wherever I go. He listens, He helps, He concerns, He also advise me on many things. That's My God.

yg dimaksud bisa FITRAH manusia....manusia memang dibekali fitrah suci(roh suci) yg berasal dari Tuhan yg harus kita jaga sampai kita mati nanti dan seharusnya kembali ke Tuhan dalam keadaan suci pula.
untuk menjaga kesucian fitrah tadi makanya diperlukan agama karena agama itu juga bersumber dari Tuhan....tapi maksud gue AGAMA YG BENER !

Hhauhhuha... kok bisa ada konsep tritunggal di islam? :lol:

Roh manusia ada, karena manusia sendiri adalah tritunggal. Sebuah bukti berupa tanda tangannya bahwa manusia ciptaan Tuhan gue. Tapi... kan juga ada yang nemenin... Itulah Kristen ;) Emangnya elo dibiarin lepas liar ngga terkendali kayak gitu?

BTW, di Islam ngakuin toh kalo ada tritunggal? :p kok kalo diterapin keTuhan jadi ngeyel banget?


emang ada kata2 saya yg bilang menuhankan roh ???
emang elo kalo denger kata2 'roh' terus nyambung ke azas tritunggal yah ??
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby AlhamdBukanMuslim » Fri Jun 01, 2007 12:08 am

Kebersihan-kebersihan yang anda sebutkan tersebut tidak substansial bagi maju/tidaknya sebuah peradaban. Wah, berarti orang-orang Islam banyak yang jadi pakar di bidang sanitasi dong? or menang Nobel biologi?

Das sein dan das sollen nya beda. Umat Islam sekarang terbelakang sekali.

Tentang bersih, saya mau tantang satu hal perihal Rukun Islam yang anda sebutkan di awal paragraf. Apakah itu bersih dari noda-noda kekafiran dan adopsi ritual pagan pra-Islam?

Silakan baca tulisan saya disini
AlhamdBukanMuslim
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby the-atheist » Fri Jun 01, 2007 2:04 pm

alley_shatree wrote:
the-atheist wrote:
alley_shatree wrote:he he he....jangan ke PEDE an juga lo the-Atheist.....emang inti manusia itu berketuhanan walaupun belum ada peringatan ttg itu.
kalo gua baca ini :
My God is the One within my Soul. I know Him, and He knows me.. He is there, whenever, wherever I go. He listens, He helps, He concerns, He also advise me on many things. That's My God.

yg dimaksud bisa FITRAH manusia....manusia memang dibekali fitrah suci(roh suci) yg berasal dari Tuhan yg harus kita jaga sampai kita mati nanti dan seharusnya kembali ke Tuhan dalam keadaan suci pula.
untuk menjaga kesucian fitrah tadi makanya diperlukan agama karena agama itu juga bersumber dari Tuhan....tapi maksud gue AGAMA YG BENER !

Hhauhhuha... kok bisa ada konsep tritunggal di islam? :lol:

Roh manusia ada, karena manusia sendiri adalah tritunggal. Sebuah bukti berupa tanda tangannya bahwa manusia ciptaan Tuhan gue. Tapi... kan juga ada yang nemenin... Itulah Kristen ;) Emangnya elo dibiarin lepas liar ngga terkendali kayak gitu?

BTW, di Islam ngakuin toh kalo ada tritunggal? :p kok kalo diterapin keTuhan jadi ngeyel banget?


emang ada kata2 saya yg bilang menuhankan roh ???
emang elo kalo denger kata2 'roh' terus nyambung ke azas tritunggal yah ??


Ya iya lah.... roh adalah salah satu komponen tritunggal. Kenapa emangnya? Hahahah...

Menuhankan roh? Hmmm... kalo Roh-nya Tuhan sendiri.... emangnya ngga boleh? Hahahhaa.. gimana sih... Pada kristen yang udah lepas dari batas agama, roh kita sanggup berkomunikasi langsung dengan Roh Kudus. Itu adalah wujud roh dari Tuhan buat nemenin dan bantuin kita disini ;)
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby alley_shatree » Mon Jun 04, 2007 1:48 am

the-atheist wrote:
alley_shatree wrote:
the-atheist wrote:
alley_shatree wrote:he he he....jangan ke PEDE an juga lo the-Atheist.....emang inti manusia itu berketuhanan walaupun belum ada peringatan ttg itu.
kalo gua baca ini :
My God is the One within my Soul. I know Him, and He knows me.. He is there, whenever, wherever I go. He listens, He helps, He concerns, He also advise me on many things. That's My God.

yg dimaksud bisa FITRAH manusia....manusia memang dibekali fitrah suci(roh suci) yg berasal dari Tuhan yg harus kita jaga sampai kita mati nanti dan seharusnya kembali ke Tuhan dalam keadaan suci pula.
untuk menjaga kesucian fitrah tadi makanya diperlukan agama karena agama itu juga bersumber dari Tuhan....tapi maksud gue AGAMA YG BENER !

Hhauhhuha... kok bisa ada konsep tritunggal di islam? :lol:

Roh manusia ada, karena manusia sendiri adalah tritunggal. Sebuah bukti berupa tanda tangannya bahwa manusia ciptaan Tuhan gue. Tapi... kan juga ada yang nemenin... Itulah Kristen ;) Emangnya elo dibiarin lepas liar ngga terkendali kayak gitu?

BTW, di Islam ngakuin toh kalo ada tritunggal? :p kok kalo diterapin keTuhan jadi ngeyel banget?


emang ada kata2 saya yg bilang menuhankan roh ???
emang elo kalo denger kata2 'roh' terus nyambung ke azas tritunggal yah ??


Ya iya lah.... roh adalah salah satu komponen tritunggal. Kenapa emangnya? Hahahah...

Menuhankan roh? Hmmm... kalo Roh-nya Tuhan sendiri.... emangnya ngga boleh? Hahahhaa.. gimana sih... Pada kristen yang udah lepas dari batas agama, roh kita sanggup berkomunikasi langsung dengan Roh Kudus. Itu adalah wujud roh dari Tuhan buat nemenin dan bantuin kita disini ;)



ROH itu kaya apa sih ? kog bisa jadi 'Tuhan' segala ?
trus apa bedanya dengan roh manusia ? lo tau kan kalo setiap mahluk yg bernyawa itu memiliki roh juga
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby Phoenix » Mon Jun 04, 2007 5:49 am

@atheist, harap dipermakhlum dgn pemikiran muslim. Auloh mereka itu impoten. Nggak bisa ngapa-ngapain. Bisanya cuman duduk ngatang-ngatang di mekkah sono. Nunggu ditolongin kalau ade yg nuil-nuil. Kalau nggak ditolongin jangan arep si auloh nolongin mereka...hahahaha...

COntoh aje juga waktu si pengikut momed sakit. Babeh mana sih yg ngasih anaknya batu? Mosok disuruh minum air kencing unta buat ngilangin sakit. Kenape si auloh kaga kirim makanan yg enak keq..atau buah keq..lah koq air kencing onta buat obat.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby the-atheist » Mon Jun 04, 2007 8:28 am

alley_shatree wrote:ROH itu kaya apa sih ? kog bisa jadi 'Tuhan' segala ?
trus apa bedanya dengan roh manusia ? lo tau kan kalo setiap mahluk yg bernyawa itu memiliki roh juga

Prinsipnya sama aja kok.. Manusia memiliki Roh, jiwa dan tubuh, tapi nama lo tetep Alley kan? Itu adalah tanda tangan Tuhan di tubuh kita. Itulah yang disebut sebagai tritunggal ;)
Jadi ngga cuman Tuhan yang tritunggal. kita juga tritunggal kok. Sampai atom pun itu tritunggal. Seluruh yang ada di bumi ini menganut system tritunggal, yang merupakan bukti, kalau itu semua adalah buatan Tuhan.

Tuhan juga memiliki Roh.. mungkin lebih tepatnya, Tuhan bisa menciptakan Roh, dan bisa berkomunikasi dengan Roh kita. Itu yang disebut Roh Kudus.. salah satu sisi dari tritunggal ;) Sisi lainnya, Tuhan yang dahsyat, yang membenci kejahatan, membenci dosa. Sisi ketiga, adalah sisi yang maha pengasih. Yang ngga tega membiarkan ciptaannya hancur ;) Tapi gimana? Karena manusia jatuh ke dosa, terpaksa ada sisi yang harus kontradiktif... karena itu Dia harus melakukan sesuatu untuk memulihkan itu.
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby alley_shatree » Mon Jun 04, 2007 10:52 pm

kalo Tuhan yg memberikan 'ROH' ke kita dan yesus....lalu kenapa roh itu kita pertuhankan juga ??
mikir ngga sih lo....'ROH' itu adalah pemberian dari Tuhan biar kita bisa hidup lalu kenapa anda juga malah menuhankan 'roh'....itu berarti anda telah menyekutukan Tuhan dengan 'roh'....dan Tuhan itu paling benci disekutukan dengan yg lain...tanya aja ke nabi2 dari sejak adam.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby Phoenix » Tue Jun 05, 2007 3:58 am

alley_shatree wrote:kalo Tuhan yg memberikan 'ROH' ke kita dan yesus....lalu kenapa roh itu kita pertuhankan juga ??
mikir ngga sih lo....'ROH' itu adalah pemberian dari Tuhan biar kita bisa hidup lalu kenapa anda juga malah menuhankan 'roh'....itu berarti anda telah menyekutukan Tuhan dengan 'roh'....dan Tuhan itu paling benci disekutukan dengan yg lain...tanya aja ke nabi2 dari sejak adam.


Menurut elo ley, Tuhan itu berbentuk ape?


Trus aku mau tanya ley, kalau gue bilang: Roh saya. Apa artinya?

Trus satu lagi, lebih cocok elo sbeut dgn Isa, bukan yesus. Karena ape yg kamu tekankan disini adalah memasukkan tokoh Isa ke Yesus.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby the-atheist » Tue Jun 05, 2007 12:47 pm

alley_shatree wrote:kalo Tuhan yg memberikan 'ROH' ke kita dan yesus....lalu kenapa roh itu kita pertuhankan juga ??
mikir ngga sih lo....'ROH' itu adalah pemberian dari Tuhan biar kita bisa hidup lalu kenapa anda juga malah menuhankan 'roh'....itu berarti anda telah menyekutukan Tuhan dengan 'roh'....dan Tuhan itu paling benci disekutukan dengan yg lain...tanya aja ke nabi2 dari sejak adam.


Nah.. terus... apa fungsi roh itu sendiri? Ngidupin elo doang? Kasian banget... Ngga ada fungsi lainnya? Jadi inget kata kata yang bikin gue ketawa waktu siaran MMS di Hard Rock FM...Sorry, rada vulgar, tapi pas itu penyiarnya bilang.. "lah... kalo gitu elo dikasih itu untuk apa? cuman pipis doang? kasian dong loe" :lol:

Kok jadi menuhankan roh? Ngga nyambung ah...
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby the-atheist » Tue Jun 05, 2007 1:04 pm

Gini de.. kasian gue gue umpet umpetin.. Roh elo itu gunanya untuk komunikasi dengan Tuhan. Kalo elo impoten, ya.. buntutnya cuman bisa buat pipis.. kalo roh elo impoten, ya... cuman bisa ngidupin elo doang..

Jadi elo ngga percaya kalo Tuhan elo sanggup berkomunikasi dengan roh elo dalam bentuk apapun itu lah... ngga perlu Roh Kudus?
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby alley_shatree » Tue Jun 05, 2007 10:53 pm

the-atheist wrote:Gini de.. kasian gue gue umpet umpetin.. Roh elo itu gunanya untuk komunikasi dengan Tuhan. Kalo elo impoten, ya.. buntutnya cuman bisa buat pipis.. kalo roh elo impoten, ya... cuman bisa ngidupin elo doang..

Jadi elo ngga percaya kalo Tuhan elo sanggup berkomunikasi dengan roh elo dalam bentuk apapun itu lah... ngga perlu Roh Kudus?


Roh dalam Islam itu suci saat lahir dan kita harus menjaganya sampai mati nanti tetap dalam keadaan suci....bagaimana caranya...ya agama yg menuntun kita supaya roh kita tetap terjaga kesuciannya. kita setiap hari menyucikan diri kita dan momentum puncaknya saat menjalankan ibadah puasa, berzakat, lebaran dengan bermaaf-maafan dll.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby the-atheist » Tue Jun 05, 2007 11:23 pm

alley_shatree wrote:Roh dalam Islam itu suci saat lahir dan kita harus menjaganya sampai mati nanti tetap dalam keadaan suci....bagaimana caranya...ya agama yg menuntun kita supaya roh kita tetap terjaga kesuciannya. kita setiap hari menyucikan diri kita dan momentum puncaknya saat menjalankan ibadah puasa, berzakat, lebaran dengan bermaaf-maafan dll.

Waduh.. dijaga, dimasukin kantong, diumpetin? Kayak ini dong...
Matius 25:18 Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya.


Dan ini akibatnya:
25:26 Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam?
25:27 Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kauberikan kepada orang yang menjalankan uang, supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya.
25:28 Sebab itu ambillah talenta itu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh talenta itu.
25:29 Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.
25:30 Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi."


Sadar mbah... roh itu diberikan bukan supaya kita hidup. Tanpa roh pun manusia bisa hidup. Manusia hanyalah segumpalan senyawa senyawa kimia, dan digerakkan oleh listrik, dan bekerja dengan informasi yang dikirimkan dari mata, telinga, dan diproses oleh otak pada akhirnya, dengan tenaga yang didapat dari "membunuh" mahluk hidup lain (tumbuhan, dan hewan) untuk diambil dan digunakan tenaganya.
Karena itu ada beberapa orang yang otaknya terganggu, akan mengalami gangguan saraf, kejiwaan, dll, bahkan nyokap gue bisa tangan tiba tiba bergerak sendiri, biarpun sudah lumpuh karena kankernya sudah sampai ke otak. Itu adalah manusia.. sampai pada akhirnya terjadi kematian pada sel... kalau pada komputer, istilahnya "lock up" atau "ngehang". Manusia tidak ada bedanya dengan komputer, yang akan tetap hidup selama dia dicolok listrik, dan ngga ada virus yang bikin windows elo ngehang. Yang membedakan, adalah manusia memiliki roh yang bisa berkomunikasi dengan Tuhan.

Roh itu diberikan oleh Tuhan, supaya manusia bisa berkomunikasi dengan Tuhan, karena sejak manusia jatuh dalam dosa, maka hubungan dengan Tuhan terputus, karena Tuhan membenci dosa. Yesus datang untuk menengahi konflik antara sifat Tuhan yang membenci dosa tetapi sangat menyayangi ciptaanNya. Dia yang menjadi penyambung komunikasi antara Tuhan dan manusia.. Karena itu dia berkata, bahwa tidak akan ada yang bisa pergi ke Bapa tanpa melalui Dia. Jadi melalui Dia, komunikasi yang terputus itu akan bisa tersambung, seperti sudah dialami oleh jutaan orang kristen di dunia ini.. well, hanya jutaan tepatnya, dari beberapa puluh juta umat kristen.
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Previous

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users