.

Ibadah Islam,IMPIAN semua MANUSIA

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby asbunawas » Fri May 11, 2007 2:23 pm

san wrote:iya asbun...dia sudah bicara dengan tidak mengindahkan rasa saling menghormati, tapi ejekan yg terus-menerus dikarenakan rasa benci, atau mungkin dengki yang membutakana pikiran jernihnya.
diskusi semacam itu gak akan ada ujungnya, krn permasalahan yg sebenarnya bisa mudah fahami dibikin mbulet shg pembicaraan jadi tdk terarah.


Engga usah bersedih SAN, apa yang telah kamu yakini, itulah KEBENARAN.
Kita faham, bahwa yang membedakan antara sifat2 IBLIS dan Manusia yang Beriman itu adalah adanya Rasa Takut dan ketertundukan terhadap TUHAN.

Jadi jangan Heran, kalau sebagian neter forum ini memiliki sifat2 IBLIS yaitu dengan menjadi Penentang Tuhan, karena memang mereka sudah bersekutu dengan IBLIS, tapi percayalah, semua itu sudah ALLAH perhitungkan.

Salam.

Kamu nomer hapenya berapa? :oops: :wink: :)
:wink: :wink:
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby Sashimi » Fri May 11, 2007 2:30 pm

pikirkan... sakit hati mana di sadarin temen sendiri atau di jerumusin orang arab

kan udah ngaku adzan itu panggilan untuk manusia.., mestinya pake bahasa manusia, bukan arab.....

temen lu aja bisa bilang kalo jaman sekarang bahasa inggris di gunakan untuk mempermudah komunikasi, eh..... ini tetap ngeyel pake bahasa arab

ngga salah kalo yang manggil itu **** ngga bisa bahasa manusia
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Sashimi » Fri May 11, 2007 2:44 pm

san wrote:Mengenai adzan yg memakai bahasa Arab sudah dijelaskan diatas. dan kita mengerti tentang makna dlm adzan tersebut. siapa sih yg maksa2in ?
lagian kamu dlm menyebut nama Allah dibuat2 kayak gitu spy keliatan lucu yah...shg ejekanmu kamu pikir bisa semakin mengena ? lalu kamu merasa puas jika orang lain semakin merasa sakit dgn ledekanmu itu ?


udah di baca dan penjelasannya udah gue sanggah..., apalagi pake jurus perumpaan adzan adalah panggilan makan...., elu kok ngga sanggah yang itu?

emang emak lu manggil makan pake bahasa arab, ok deh kita ganti jangan pake bahasa arab ( muslim kenapa sensi banget sih kalo negara junjungannya di bahas ) kita ganti pake bahasa ceko.....

lu pikir lucu yah, teriak2 pake toa dengan bahasa arab yang cuma elu dan uztad elu aja yang ngerti?, gua jelas menentang pemanggilan solat dengan toa pake bahasa arab, sebab itu artinya ngga menghormati minoritas...., kalo lu pikir indonesia ngontrak sama arab, elu pulang aja kerumah elu di arab...., ini indonesia bukan arab

adzubillahminzalik, udah tkw kita habis di perkosain wan arab, wapres kita mengijinkan kawin kontrak dengan turis arab, mau berapa lama indonesia di jajah arab?
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby san » Fri May 11, 2007 4:57 pm

nah ini udah...sumpah serapah diikutkan...
ya udah...sekarang kalo lu ato emak lu gak mau dengerin adzan ya gak usah dengerin. gue tau elu ato emak lu juga kafir yg gak mo ngehormatin org laen. gue monya ngajak lo bicara baek2, eh malah lo yg mau mblarah kayak gini.
ya udah...gue juga gak bisa ngehormatin lu apa mak lu. terserah lu aja...
ini orang emang susah utk dihargai. ngomong mblarah seenak udel lo sendiri. sorry...gue bicara agak kasar gini...bukan krn mau gue...tp lo yg gak bisa dengerin pendapat org laen.
org macam lo enaknya diajak adu jangkrik aja...biar sumpah serapah lo seirama dgn suara jangkrik....krik krik krik qiqiqiqi
User avatar
san
 
Posts: 141
Joined: Sun Apr 29, 2007 12:35 pm

Postby juliusrocky » Fri May 11, 2007 7:42 pm

sashimi wrote:adzubillahminzalik, udah tkw kita habis di perkosain wan arab, wapres kita mengijinkan kawin kontrak dengan turis arab, mau berapa lama indonesia di jajah arab?



Panggilan azan bukan berhubungan dengan penjajahan bangsa Arab, tetapi seruan azan itu seharusnya dapat membebaskan mu dari penjajahan yang menguasai benakmu.

Dengan azan kamu diingatkan kembali bahwa Tiada Tuhan selain Allah

Konsekwensinya...Nabi Isa juga manusia
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby Sashimi » Fri May 11, 2007 7:55 pm

sori aje men, lu mau bilang nabi isa manusia kek belalang kek jangkrik kek, EGP

dengan adzan kita di ingatkan oleh awloh?

masa sih?, yang gue denger di saat adzan adalah bahasa arab..., bukan panggilan yang gue mengerti, elu juga aneh, orang udah berkali2 di bilang ngga bngerti bahasa arab, malah maksa terus suruh orang mengerti....

nih gua ingetin lagi biar mudeng

lu pikir lucu yah, teriak2 pake toa dengan bahasa arab yang cuma elu dan uztad elu aja yang ngerti?, gua jelas menentang pemanggilan solat dengan toa pake bahasa arab, sebab itu artinya ngga menghormati minoritas...., kalo lu pikir indonesia ngontrak sama arab, elu pulang aja kerumah elu di arab...., ini indonesia bukan arab


@ san

lu ngga punya kewajiban untuk menghormati gua, yang perlu elu hormati adalah peraturan forum...
gua sumpah serapah?, ntar gue tunjukin di mana muhammad bagi2 kutukan buat kafir biar elu ngerti ajaran muhammad kayak bagaimana, gua yakin elu belum tau semuanya, karena yang jelek2 biasa di umpetin

kalo elu menganggap omongan gue kasar, EGP, tujuan gua bukan ngerayu supaya murtad, tujuan gue adalah membuka fakta yang di sembunyikan imam, kyai, uztad, dan sebagian besar muslim sendiri, dan pada akhirnya ada sebagian muslim lainnya yang udah gerah ngga mau tutup2 lagi ajaran aseli muhammad, melaksanakan sunnah nabinya..., well itu bisa elu browse ke thread lain.., silahkan elu baca, kalo elu masih bilang gue fitnah, ngga apa2 yang penting nurani elu terusik, dan bukti yang gue suguhkan adalah aseli dari quran dan hadits, bukan nyomot dari kitab lain
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Serafim » Fri May 11, 2007 9:19 pm

asbunawas wrote:Cah!, Adzan itu adalah Panggilan bagi MUSLIM untuk melaksanakan SHOLAT, bukan teriak2 manggil2 Allah... :lol:
Makanya didalam Adzan ada Kalimat :
"Hayya 'alash sholah " (Mari menunaikan shalat)
Makanya kalo ada Adzan itu dengerin coy, jadinya ngerti maksud dari Adzan itu.
Jangan suka berasumsi terus ah, engga baek. :wink:

Wah...wah...wah.... muslim mau ibadah (shalat) aja kok harus diingetin & dipanggil2 sih?....Emang kalo gak dipanggil keras2 pake toa para muslim lupa beribadah yah....? ck...ck...ck.... :roll:
User avatar
Serafim
 
Posts: 205
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:18 pm

Postby alley_shatree » Fri May 11, 2007 10:38 pm

mohamedbincamel wrote:gw seeh setuju aja ama ayat sampeyan di atas, tapi numpang nanya, gereja yg ditutup dan dibakarin islamer apa itu toleransi beragama ???


ngga ada asap kalo ngga ada api...islam yg mana bakar2 gereja ?? jangan2 orang kristennya sendiri ah...dari dulu apa ada bakar-bakaran rumah ibadah...paling hanya kasuistik saja terlalu dihebohkan...di poso aja orang kristen yg merusak bangunan islam juga banyak....diluar negeri spt di bosnia lebih parah lagi...pembunuhan, perkosaan sampe ada kuburan massalnya yg dilakukan oleh kristen2 sadis. maklum aja ya kalo Moslem itu bagaikan satu tubuh jadi kalo ada bagian mana yg sakit tentu bagian yg lain ikut merasakan...banyak umat moslem itu yg ditindas oleh non muslim shg menimbulkan empati muslim yg lain.
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby mohamedbincamel » Sat May 12, 2007 2:47 am

juliusrocky wrote:Pernyataan mu mungkin harus rirevisi. Sebab hubungan antara anak dan orang tua dalam keseharian pun, ada tatakrama nya.
Apa lagi hubungan dengan Tuhan, tentu tatacaranya harus didefinisikan, bukan dengan cara serampangan.
Bukan cara pastor katolik atau cara pendeta ini itu...tapi tuntunan pembawa ajaran tersebut

karena iman sampeyan lain dgn sy, maka tata cara kita berhubungan dng Maha Pencipta juga lain, bener ato ndak bener cara sy berhubungan dng Pencipta sy, ndak ada urusannya dgn anda.
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby mohamedbincamel » Sat May 12, 2007 2:57 am

alley_shatree wrote:ngga ada asap kalo ngga ada api...islam yg mana bakar2 gereja ?? jangan2 orang kristennya sendiri ah...dari dulu apa ada bakar-bakaran rumah ibadah...paling hanya kasuistik saja terlalu dihebohkan...di poso aja orang kristen yg merusak bangunan islam juga banyak....diluar negeri spt di bosnia lebih parah lagi...pembunuhan, perkosaan sampe ada kuburan massalnya yg dilakukan oleh kristen2 sadis. maklum aja ya kalo Moslem itu bagaikan satu tubuh jadi kalo ada bagian mana yg sakit tentu bagian yg lain ikut merasakan...banyak umat moslem itu yg ditindas oleh non muslim shg menimbulkan empati muslim yg lain.


sampeyan uda baca dulu forum islam dalam berita national dan international ? ditunggu komentarnya.
gereja di indonesia yg sudah ditutup, dirusak dan dibakar sudah lebih dari 500 gereja oleh islamer.

numpang nanya siapa yaa yg tukang menindas gereja di indonesia ???
keliatanya sampeyan makan babi haram , bakar gereja halal.
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby juliusrocky » Sat May 12, 2007 10:13 am

anak unta wrote:karena iman sampeyan lain dgn sy, maka tata cara kita berhubungan dng Maha Pencipta juga lain, bener ato ndak bener cara sy berhubungan dng Pencipta sy, ndak ada urusannya dgn anda.

Ini forum diskusi, jadi merasa perlu untuk menyampaikan bahwa ibadah kepada sang pencipta punya tuntunan !.
Sebagai umat Islam kami punya kewajiban untuk berdakwah...termasuk dakwah kepada non muslim.
Dan salah satu isi dakwah itu,bisa saja berbunyi...: Anda sedang kehilangan tuntunan beribadah, karena kepercayaan anda belum di upgrade"
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby mohamedbincamel » Sat May 12, 2007 9:24 pm

"orang yg tidak ngerti beribadah cara arab yg harus punya tuntunan cara arab pula."
cara beribadah koq dibanggaken ? nabi sampeyan yg ibadah cara arabnya jauh lebih pinter dr sampeyan aja gak masuk sorga.
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby mohamedbincamel » Sat May 12, 2007 9:45 pm

asbunawas wrote:Obrolan saya dengan Mohammedchamel:


ANDA:
banyak da'i, ustad, pastur, pendeta, biksu dll yg dosanya mengejutkan umat beragama walao mereka rajin beribadah, berdoa lebih banyak dari umatnya, doa dan dosa jalan barengan.

SAYA:
Bisa jadi pada saat mereka sedang Makan dan sumber dari yang mereka makan tidak sehat, makanya mereka mudah sakit.

ANDA:
bisa di cek dan di data napi2 di penjara agamanya apa, yg tukang korupsi agamanya apa.

SAYA:
Di Penjaranya di Penjara Negara Mana dulu nih OM? Apa di Penjara2 ITALI, di Penjara2 Amerika, Di Penjara2 Meksiko, Di Penjara2 Philiphina, di Penjara2 Timor Timur, Di Penjara2 Brazil, atau di LP Cipinang ? hehehehe

Engga usah subjectif ah engga baik.
Kalo pertanyaan anda seperti itu, bisa jadi anda hanya memperbandingkan jumlah Pemeluk Agama didalam sebuah Negara, yang Nginep di Penjara iya kan?

ANDA: lain iman lain sudut pandang, tp sy menghargai pendapat anda mengenai adzan dr sudut positifnya, agar anda selalu sehat rohani.
paling tidak anda mendapat manfaat dr adzan ketimbang sebagai ritual
utk menunjukan ke islaman lambang seorang muslim.

CATATAN: PERNYATAAN SY DI ATAS HARUS SATU KESATUAN, KALO DI PECAH PECAH MAKA MAKNANYA JADI LAIN.
KALO ANDA HUBUNGKAN, MAKA ANDA TAU BAHWA YG DIPENJARA DAN TKG KORUP DR BERBAGAI MACAM AGAMA, ITU MAKSUDNYA.
INI UTK MENDUKUNG PERNYATAAN SY BAHWA YG PINTER BERIBADAH GAK JAMIN JADI ORG BAEK , WALO ITU USTAD ATO PASTOR SEKALIPUN.

ANDA : terima kasih atas penjelasannya, tukar pendapat dgn saling menghormati dan saling toleransi perlu dipelihara antar umat lintas agama, segala bentuk radikalisme tidak bermanfaat.
Semoga para muslimer tercium bau harum walau tanpa parfum.

SAYA:
Terima kasih.

ANDA: sy sdh 'datang' lebih dulu utk bersekutu dgn Bapa di Surga pada pagi hari, sebelum 'dipanggil' adzan, bagaimanapun...
selamat menunaikan adzan bagi anda, semoga makanan rohani yg benar tiap hari memenuhi anda dan umat muslim lainnya

ANDA:
Memangnya anda tiap pagi bangun Jam Berapa?
Bukankah orang diluar ISLAM itu merasa terganggu dengan Panggilan Suara Adzan dikarenakan merasa terganggu pada saat2 sedang tidur nyenyak?

Seharunya kalao anda sudah bangun/datang lebih awal di pagi hari engga usah merasa terganggu dong, kan udah bangun dari tidurnya…hehehe.

Berarti siapa yang lebih awal bangun untuk menemui TUHANnya?

JAWAB : KADANG JAM 3 PAGI UTK BERDOA SENDIRI (TAHAJUD DI ISLAM ???) JAM 5 PAGI HARUS BANGUNKAN ANAK UTK SEKOLAH, DAN DOA PAGI BERSAMA.
SY TINGGAL DI NEGARA KRISTEN, JD TDK TERGANGGU SPEAKER ADZAN.
INGAT KRISTEN TIDAK TERGANGGU OLEH ADZAN TAPI OLEH 'SPEAKER'NYA.
SY PRIBADI SENANG MUSLIM YG IKUT ADZAN DRPD MUSLIM YG TKG BAKAR GEREJA.


OK, see you, saya senang ngobrol dengan anda.


JAWAB: DISITU SENANG DISINI SENANG.
SALAM HORMAT UTK ANDA, SAMPE JUMPA DI TOPIK YG LAIN.
TUHAN MEMBERKATI.
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby mohamedbincamel » Sat May 12, 2007 9:51 pm

J.M.I. wrote:Emangnya MEsti kayak Jesus, Bisa Jalan Kaki SOre sore di Surga?


LHO MUSLIMER YG SATU INI BISA LIHAT YESUS JALAN JALAN SORE DI SURGA TOH ???
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby J.M.I. » Sat May 12, 2007 10:06 pm

bodor wrote:LHO MUSLIMER YG SATU INI BISA LIHAT YESUS JALAN JALAN SORE DI SURGA TOH ???


Ada kok di Al-Kitab, Babeh JesJes lagi jalan Kaki..

Gw Bisa Ngelihat elo Lagi MAen Komputer trus maen internet dan surfing FFI dan melihat Postingan ini.

^^
User avatar
J.M.I.
 
Posts: 74
Joined: Wed May 09, 2007 7:53 pm
Location: Masa sih Tuhan Lahir dari m*m*k

Postby mohamedbincamel » Sat May 12, 2007 10:12 pm

he ..hee cocok dan betul, 100 buat anda , muslimer rajin rajin ya baca Bible, semoga jadi anak Tuhan .
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby alley_shatree » Sat May 12, 2007 10:31 pm

Sashimi wrote:pikirkan... sakit hati mana di sadarin temen sendiri atau di jerumusin orang arab

kan udah ngaku adzan itu panggilan untuk manusia.., mestinya pake bahasa manusia, bukan arab.....

temen lu aja bisa bilang kalo jaman sekarang bahasa inggris di gunakan untuk mempermudah komunikasi, eh..... ini tetap ngeyel pake bahasa arab

ngga salah kalo yang manggil itu **** ngga bisa bahasa manusia


bahasa arab dari zaman bahelak sampai sekarang kan jadi bahasa internasional :roll:
User avatar
alley_shatree
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby babenya muhammad » Sun May 13, 2007 12:10 am

huahhhhh........ huahhhhhhhh..... bahasa internasional...... huahhhhhhhhhhhhh
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby Sashimi » Sun May 13, 2007 6:49 am

alley_shatree wrote:bahasa arab dari zaman bahelak sampai sekarang kan jadi bahasa internasional :roll:


waduh, kemaren elu bilang engga tuh

asbunawas wrote:Liat aja sekarang, BAHASA INGGRIS dianggap sebagai “Bahasa Wajib” bagi tiap negara agar lebih bisa memudahkan komunikasi antar Bangsa.


gimana tuh kalo elu ngeyel ntar elu buka thread sendiri deh lawan di asbun, ide judul threadnya, debat alley vs asbun, bahasa arab vs bahasa inggris

ley... ketahuan banget sih elu tuh cuma asal jeplak, malas ngikutin dari awal nih tambahan dari asbun buat yang ngga sependapat sama dia

asbunawas wrote:
Faham kan Nyong?


:shock: :D :D :D
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby islambuster » Sun May 13, 2007 1:59 pm

alley_shatree wrote:bahasa arab dari zaman bahelak sampai sekarang kan jadi bahasa internasional :roll:

Gua sangat setuju dan sangat mendukung pendapat loe itu hehehehe,...!!! memang betul bahwa bahasa arab itu sudah menjadi bahasa international di seputaran pesantren sedunia,....hemhhh...dahsyat.

karna kalo loe ngga bisa ngomong bahasa arab di pesantren,..loe bakalan di tendang like this:
Image
User avatar
islambuster
 
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users