.

Ibadah Islam,IMPIAN semua MANUSIA

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby asbunawas » Fri May 11, 2007 7:46 am

Islam agama universal karena di peluk berbagai bangsa
adzan adalah panggilan awloh kepada umatnya untuk sembahyang
adzan harus dan wajib dalam bahasa arab karena dari ' sononya '
eh terus nambahin kalo bahasa inggris adalah bahasa wajib untuk memudahkan komunikasi antar bangsa


Yang gini dikatakan Teka-teki? heuheuheu..., Udah gue jelasin diatas koq engga ngerti2 juga, kalo ente masih engga jelas mendingan Ngomong sendiri aja deh.. :lol: :lol:

Kalo emang dari sononya Dongo ya Dongo aje deh, jangan pake sok bikin Teka-teki segala, gue nulis panjang2, engga taunya dibales kayak gini, ternyata elo engga level ngobrol ame ane... :lol:

SORRY YE, Mulai sekarang ane males nanggepin postingan ente, pikirannya masih kayak bocah ESDE..., masih mendingan ane ngobrol ame MohamedCamel. agak sejuk ngebaca postingannya Die...

Sorry ye..., bye deh buat ente. 8)
Last edited by asbunawas on Fri May 11, 2007 7:48 am, edited 1 time in total.
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby Sashimi » Fri May 11, 2007 7:48 am

sejuk atau ngga bisa jawab?

elu takut jawab kan udah jelas itu semua gue copes dari postingan elu
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Ci Luk Ba » Fri May 11, 2007 7:50 am

asbunawas wrote:Islam agama universal karena di peluk berbagai bangsa
adzan adalah panggilan awloh kepada umatnya untuk sembahyang
adzan harus dan wajib dalam bahasa arab karena dari ' sononya '
eh terus nambahin kalo bahasa inggris adalah bahasa wajib untuk memudahkan komunikasi antar bangsa


Yang gini dikatakan Teka-teki? heuheuheu..., Udah gue jelasin engga ngerti2 juga.

Kalo emang dari sononya Dongo ya Dongo aje deh, jangan pake sok bikin Teka-teki segala, gue nulis panjang2, engga taunya dibales kayak gini, ternyata elo engga level ngobrol ame ane...

SORRY YE, Mulai sekarang ane males nanggepin postingan ente, pikirannya masih kayak bocah ESDE..., masih mendingan ame MohamedCamel. agak sejuk ngebaca postingannya Die...

Sorry ye..., bye deh buat ente.


Islam agama universal yang mau menangnya sendiri, kalau adzan teriak-teriak pakai loudspeaker/TOA kayak Tuhannya Tuli dan sangat jauh, maka dipanggili sambil teriak-teriak pakai TOA.
User avatar
Ci Luk Ba
 
Posts: 76
Joined: Thu Apr 19, 2007 7:07 pm
Location: di-gendongan MAMA.

Postby Sashimi » Fri May 11, 2007 7:54 am

ok netter2 yang agak2 bingung atau udah bisa ngebaca2 hint dari asbun, gue kasih jawabannya

thanks to asbun gue bisa nunjukin kalo awloh itu emang **** ngga bisa bahasa manusia

Islam agama universal karena di peluk berbagai bangsa

ini setuju, karena muslim tersebar di seluruh dunia

adzan adalah panggilan awloh kepada umatnya untuk sembahyang

ini gue setuju, kalo mau ngumpulin orang ya harus di panggil

adzan harus dan wajib dalam bahasa arab karena dari ' sononya '

nah yang ini tololnya mulai kelihatan, awloh ngga maha tau dan hanya mengerti bahasa arab, kan udah di jelasin di bawah

eh terus nambahin kalo bahasa inggris adalah bahasa wajib untuk memudahkan komunikasi antar bangsa

kalo jaman sekarang bahasa inggris adalah bahasa manusia untuk memudahkan komunikasi

masa awloh ngga tau kalo manusia itu terdiri dari banyak suku bangsa?, masa awloh ngga tau kalo manusia bakal menggunakan bahasa inggris untuk memudahkan komunikasi?

pertanyaan cerdas hari ini, apakah surga hanya untuk orang arab?, yang notabene mengerti bahasa arab ( yaitu bahasa awloh tentunya )
apakah umat muslim di seluruh dunia hanya dapet pinggirnya sedangkan bidadarinya habis di sikat orang arab?


masih bisa di kadalin muhammad? yang jelas sashimi tidak
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby mohamedbincamel » Fri May 11, 2007 9:32 am

alley_shatree wrote:
Sashimi wrote:^^^

jangan samain panggilan solat sama panggilan ibu kepada anak2nya

jelas beda jauh

yang satu jelas berisik, dan yang satu emang kasih sayang...

tau ga definisi berisiknya adzan?, kenapa elu harus teriak2 pake bahasa arab? kenapa iblis cuma ngerti bahasa arab? kalo ngga bisa di ganti bahasa lain, jangan berisik di negara orang lain pake bahasa arab

lu pikir semua orang harus ikut arab?, sori men, indonesia kebudayaannya lebih baik daripada arab


sebenernya kalo berdasarkan Qoran memang tidak disarankan bersuara keras...

Al Araaf 205
Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.

Al Araaf 55
Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

walaupun tidak menyinggung masalah adzan tapi kita bisa mengambil makna tersirat bahwa sebaiknya melembutkan suara.

kalo suara adzan itu ada di lingkungan yg mayoritas Islam dan muslimnya sendiri menghendaki hal tsb ya elo yg non-muslim kudu tau diri donk...itu namanya toleransi beragama.
seperti kita muslim kalo berada ditempat yg mayoritas kristen kan suka dengar di rumah2 orang pada nyanyi gerejani yg bikin pusing tentu kita muslim juga ngga ada yg protes.

belum pernah belajar toleransi beragama kali ya... :oops:


gw seeh setuju aja ama ayat sampeyan di atas, tapi numpang nanya, gereja yg ditutup dan dibakarin islamer apa itu toleransi beragama ???
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby mohamedbincamel » Fri May 11, 2007 10:29 am

[quote="asbunawas
---DELETE---
SEMOGA KEBENARAN SURGAWI BERSAMA ANDA.
TUHAN MEMBERKATI.[/quote]

Trimakasih atas penjelasannya Bung Camel, dan saya dapat kesimpulan bahwa didalam hubungan Umat Kristen terhadap Tuhannya ternyata memang TIDAK MEMILIKI ATURAN ATAU SUKA-SUKANYA UMAT KRISTEN saja, bukan begitu?

Jawab: hubungan umat Kristen yg benar dgn Maha Pencipta, adalah hubungan akrab antara anak dgn Bapa nya , maka tidak ada aturan protokoler.

Saya tidak ingin menanggapi lebih jauh lagi masalah Ritual Keimanan Anda, karena kalo Masalah Keimanan itu menjadi Urusan anda terhadap Tuhan anda sendiri.

Jawab: vice versa, iman kita memang berlainan dan tidak bisa saling dipaksakan.


Saya hanya ingin mengkomentari mengenai Adzan.

Kenapa sih orang ISLAM selalu mengkumandangkan dengan Suara2 yang Keras seakan2 berteriak-teriak dalam menyebut nama Allah.

ADZAN sendiri memmiliki Arti PANGGILAN , tentunya panggilan untuk shalat 5 waktu.

Pada Saat Waktu Shalat Tiba Allah sedang membukakan segala pintu Rahmat dan Ampunanya, jadi barang siapa yang datang memenuhi panggilan Allah dengan SHOLATnya, maka segala Dosa dari jeda waktu antar sholat akan terampunkan yang digantikan dengan segala rahmat dari Allah.

Itulah Indahnya ISLAM, dengan ADZAN orang2 yang beriman diundang Allah untuk mendatanginya.

Contoh sederhanyanya gini aja lah :
Biasanya kalo sewaktu kita masih kanak2 lagi seneng2nya main sama temen2 kita, sehingga kita sampai lupa waktu makan atau belajar, maka dengan penuh rasa sayang Ibu kita memanggil kita untuk makan, karena makanan sudah ibu kita siapkan. “Nak, jangan main terus, sekarang waktunya makan”.

Nah kalo engga diingetin/dipanggil seperti itu bisa2 anak itu kerjaannya cuman main terus sampai akhirnya lupa makan, kalo sudah lupa makan biasanya sakit, kalo sudah sakit..kan repot!

Begitu juga dengan Adzan, Adzan adalah panggilan kepada orang2 yang beriman agar jangan sampai lupa dan lalai oleh segala KEHIDUPAN dunia yang memang bisa membuat MANUSIA lupa kepada Yang telah memberikan segala Nikmat kepada Dirinya. Karena SHOLAT juga merupakan MAKANAN ROHANI bagi orang2 beriman agar sampai orang yang telah beriman menjadi SAKIT dikarenakan meninggalkan MAKANAN ROHANINYA.

Bisa dimengerti kan Boss, Kalo kita memakan makanan yang SEHAT, akhirnya membawa kepada Tubuh kita menjadi SEHAT, kalo kita memakan makanan yang engga SEHAT atau makannya juga ENGGA BENAR, meskipun kita makan, kadang kala kita bisa kena juga diare atau mencret2.

Jawab: sy mengerti nilai keimanan anda, cuma pertanyaan sy kenapa kaum muslim utk mendapatkan makanan yg sehat harus diundang ?
kalo tidak diundang apa tidak bisa dapat yg sehat ? dgn kata lain , muslim yg tidak ikut adzan adalah muslim yg tidak benar ?


Begitu juga dengan SHOLAT, SHOLAT juga merupakan NUTRISI ROHANI bagi manusia, apabila SHOLATNYA dilakukan dengan baik maka orang tsb akan memiliki ROHANI yang BAIK, makanya engga usah heran kalau ada orang ISLAM yang meskipun juga melakukan sholat tapi masih melakukan perbuatan2 yang menyimpang, itu artinya, SHOLATnya belum bener, apalagi yang engga PERNAH SHOLAT, yang engga pernah dikasih asupan NUTRISI ROHANI, sudah pasti bakalan amburadul!,
Bisa2, mulut menjadi tak terjaga, hati menjadi dengki, fitnah sana, fitnah sini, benci sana-benci sini, hujat sana hujat sini, korup sana korup sini, mabuk, minum, judi, zinah, melacur, merampok, mencuri, pamer aurat, maksiat, menghalalkan segala cara, dan semua penyakit ROHANI lainnya akhirnya berjangkit pada diri orang tsb, karena apa? Karena mereka telah SAKIT dikarenakan ASUPAN NUTRISI RUHANInya tidak terpenuhi dikarenakan telah lalai dan lupa memenuhi PANGILLAN/ADZAN.

Jawab: menurut sy, segala kemaksiatan, kejahatan, kekotoran, kedengkian adalah kehendak bebas manusia utk melakukannya, bukan lalai memenuhi panggilan adzan, ataupun kurang asupan nutrisi rohani dan gak pernah sholat.
banyak da'i, ustad, pastur, pendeta, biksu dll yg dosanya mengejutkan umat beragama walao mereka rajin beribadah, berdoa lebih banyak dari umatnya, doa dan dosa jalan barengan.
bisa di cek dan di data napi2 di penjara agamanya apa, yg tukang korupsi agamanya apa.

Sehingga Panggilan ADZAN itu memiliki Dampak yang luar biasa bagi orang2 yang BERIMAN. Makanya jangan Heran Syetan dan IBLIS itu paling tidak menyukai kumandang suara Adzan, karena IBLIS / SYETAN yang setiap harinya selalu membuat lalai dan lupa menusia terhadap TUHAN dengan meninabobokannya dengan segala Kenikmatan Dunia, akan merasa terganggu, karena manusia yang sedang dininabobokannya akan SELALU terus tersadarkan dengan ADZAN, dan SYETAN/IBLIS lebih senang dengan Manusia yang SAKIT dikarenakan telah lupa dengan “MAKAN”.
Sudah paham kan sekarang apa itu ADZAN?, Adzan bukan pamer Kemunafikan atau Pamer keimanan terhadap sesama dengan cara berteriak-teriak, seakan-akan Allahnya ISLAM itu tidak MAHA MENDENGAR, tapi ADZAN adalah panggilan untuk umat Muslim karena sudah tiba waktunya saat “Makan” untuk tetap selalu menjaga KESEHATAN ROHANInya, biar ENGGA SAKIT!.

Jawab: lain iman lain sudut pandang, tp sy menghargai pendapat anda mengenai adzan dr sudut positifnya, agar anda selalu sehat rohani.
paling tidak anda mendapat manfaat dr adzan ketimbang sebagai ritual
utk menunjukan ke islaman lambang seorang muslim.


Makanya engga usah heran juga, kalo bertemu dengan MUSLIM yang pembawaannya sejuk, liat mukanya jernih, teduh, merasa nyaman dan terkadang tercium bau harum dari tubuhnya meskipun dia tanpa memakai parfum sekalipun, karena dia memang selalu “MAKAN” dengan BAIK dan BENAR.
Maaf saya sampaikan dengan bahasa yang sederhana, agar lebih mudah dipahami dan dimengerti.

Jawab: terima kasih atas penjelasannya, tukar pendapat dgn saling menghormati dan saling toleransi perlu dipelihara antar umat lintas agama, segala bentuk radikalisme tidak bermanfaat.
Semoga para muslimer tercium bau harum walau tanpa parfum.

Semoga suatu saat anda juga bisa memenuhi Panggilan ADZAN dengan baik, dan bukan berASUMSI sebagaimana yang anda lakukan sekarang ini.[/quote]

Jawab: sy sdh 'datang' lebih dulu utk bersekutu dgn Bapa di Surga pada pagi hari, sebelum 'dipanggil' adzan, bagaimanapun...
selamat menunaikan adzan bagi anda, semoga makanan rohani yg benar tiap hari memenuhi anda dan umat muslim lainnya.
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby asbunawas » Fri May 11, 2007 10:39 am

Ci Luk Ba wrote:
asbunawas wrote:Islam agama universal karena di peluk berbagai bangsa
adzan adalah panggilan awloh kepada umatnya untuk sembahyang
adzan harus dan wajib dalam bahasa arab karena dari ' sononya '
eh terus nambahin kalo bahasa inggris adalah bahasa wajib untuk memudahkan komunikasi antar bangsa


Yang gini dikatakan Teka-teki? heuheuheu..., Udah gue jelasin engga ngerti2 juga.

Kalo emang dari sononya Dongo ya Dongo aje deh, jangan pake sok bikin Teka-teki segala, gue nulis panjang2, engga taunya dibales kayak gini, ternyata elo engga level ngobrol ame ane...

SORRY YE, Mulai sekarang ane males nanggepin postingan ente, pikirannya masih kayak bocah ESDE..., masih mendingan ame MohamedCamel. agak sejuk ngebaca postingannya Die...

Sorry ye..., bye deh buat ente.


Islam agama universal yang mau menangnya sendiri, kalau adzan teriak-teriak pakai loudspeaker/TOA kayak Tuhannya Tuli dan sangat jauh, maka dipanggili sambil teriak-teriak pakai TOA.


Hehehehe, demen deh ane kalo baca postingan kafir FFI, pada sok tau semua ..!

Udah dijelasin diatas masih kagak ngerti2 juga, ya udah deh ane jelasin lagi.

Cah!, Adzan itu adalah Panggilan bagi MUSLIM untuk melaksanakan SHOLAT, bukan teriak2 manggil2 Allah... :lol:

Makanya didalam Adzan ada Kalimat :

"Hayya 'alash sholah " (Mari menunaikan shalat)

Makanya kalo ada Adzan itu dengerin coy, jadinya ngerti maksud dari Adzan itu.

Jangan suka berasumsi terus ah, engga baek. :wink:
Last edited by asbunawas on Fri May 11, 2007 10:47 am, edited 1 time in total.
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby san » Fri May 11, 2007 10:41 am

Sashimi wrote:ok netter2 yang agak2 bingung atau udah bisa ngebaca2 hint dari asbun, gue kasih jawabannya

thanks to asbun gue bisa nunjukin kalo awloh itu emang **** ngga bisa bahasa manusia

Islam agama universal karena di peluk berbagai bangsa

ini setuju, karena muslim tersebar di seluruh dunia

adzan adalah panggilan awloh kepada umatnya untuk sembahyang

ini gue setuju, kalo mau ngumpulin orang ya harus di panggil

adzan harus dan wajib dalam bahasa arab karena dari ' sononya '

nah yang ini tololnya mulai kelihatan, awloh ngga maha tau dan hanya mengerti bahasa arab, kan udah di jelasin di bawah

eh terus nambahin kalo bahasa inggris adalah bahasa wajib untuk memudahkan komunikasi antar bangsa

kalo jaman sekarang bahasa inggris adalah bahasa manusia untuk memudahkan komunikasi

masa awloh ngga tau kalo manusia itu terdiri dari banyak suku bangsa?, masa awloh ngga tau kalo manusia bakal menggunakan bahasa inggris untuk memudahkan komunikasi?

pertanyaan cerdas hari ini, apakah surga hanya untuk orang arab?, yang notabene mengerti bahasa arab ( yaitu bahasa awloh tentunya )
apakah umat muslim di seluruh dunia hanya dapet pinggirnya sedangkan bidadarinya habis di sikat orang arab?


masih bisa di kadalin muhammad? yang jelas sashimi tidak


Allah itu maha suci. dan kamu terus2an make kata2 seenakmu dewe utk menyebut asmanya. sebuah penghinaan yg sangat dalam.

pertanyaan cerdas hari ini, apakah surga hanya untuk orang arab?, yang notabene mengerti bahasa arab ( yaitu bahasa awloh tentunya )
apakah umat muslim di seluruh dunia hanya dapet pinggirnya sedangkan bidadarinya habis di sikat orang arab?

untuk semua orang, gak pandang suku atau bangsa. tergantung dari amal ibadah seseorang itu selama didunia.
( ini pasti masih akan kamu sanggah dgn komen2 yg mbulet dan muter ).

masih bisa di kadalin muhammad? yang jelas sashimi tidak

masih bisa ditipuin kafir ? gue jelas tidak.
User avatar
san
 
Posts: 141
Joined: Sun Apr 29, 2007 12:35 pm

Postby asbunawas » Fri May 11, 2007 10:52 am

San, mengenai Shasimi engga usah digubris, biarkan dia ngomong sendiri mengikuti asumsinya.

Masih ada neter yang sehat yang masih bisa kita ajak ngobrol disini. Mohammedchamel masih lebih baik dari sashimi.
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby Sashimi » Fri May 11, 2007 11:19 am

Adzan itu adalah Panggilan bagi MUSLIM untuk melaksanakan SHOLAT, bukan teriak2 manggil2 Allah...

mana buktinya? kenapa manggil orang sholat di indonesia pake bahasa arab?

"Hayya 'alash sholah " (Mari menunaikan shalat)

Makanya kalo ada Adzan itu dengerin coy, jadinya ngerti maksud dari Adzan itu.


maksud si asbun, mungkin kalo dengerin adzan kita bisa belajar bahasa arab? atau langsung lancara bahasa arabnya?

maksud si asbun apaan sih, mostingin sampah terus di sini

tadi ngomong bahasa inggris buat kemudahan berkomnuikasi, sekarang bilang dengerin adzan biar ngerti maksud adzan

asbun, elu tuh kalo ngga bisa nutup bau bangke, pasti bagi2 azab
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby asbunawas » Fri May 11, 2007 11:31 am

Obrolan saya dengan Mohammedchamel:


Tanya :
sy mengerti nilai keimanan anda, cuma pertanyaan sy kenapa kaum muslim utk mendapatkan makanan yg sehat harus diundang ?

Jawab:
Anda tahu kan kategory makanan SEHAT yang bisa meYEHATKAN?
Engga usah makanan yang mewah2, tahu tempe sama Ikan Asin juga bisa menyehatkan, asalkan memenuhi Kriteria SEHAT itu sendiri, misalkan pada saat sebelum diolahnya makanan2 tsb dalam keadaan BERSIH dan engga kadaluarsa, ditambah lagi pada saat tiba waktu makan, kita selalu makan dengan teratur, ane jamin pasti kalo kita melakukannya dengan TERATUR dan DISIPLIN, TUBUH tetap akan SEHAT walau cuman disupplai dengan TAHU TEMPE saja.


Tanya :
kalo tidak diundang apa tidak bisa dapat yg sehat ?

Jawab:
UNDANGAN / PANGGILAN saat MAKAN, hanyalah sarana untuk MENGINGATKAN saja, sebab kadang kala yang namanya manusia selalu lupa kalau sudah asyik dengan segala rutinitas yang menyenangkan, sehingga sampai lupa MAKAN. Kalo sudah lupa makan tahu sendiri kan akibatnya, bisa2 kena penyakit MAG atau tubuh menjadi lemah, kalo tubuh sudah lemah gampang terserang berbagai macam jenis penyakit, iya toh?


Tanya :
dgn kata lain, muslim yg tidak ikut adzan adalah muslim yg tidak benar ?

Jawab:
Saya sampaikan sekali lagi, Adzan bisa diartikan sebagai panggilan bagi Muslim karena telah tibanya saat MAKAN bagi keperluan ROHANI. (SHOLAT)

Menurut anda, Apakah MAKAN dan MINUM merupakan kewajiban/sebuah Keharusan?
Anda pasti akan jawab YA? Karena MAKAN dan MINUM adalah bagian dari KEBUTUHAN PRIMER.

Apakah ketika ANDA meninggalkan MAKAN dan MINUM adalah sesuatu yang Tidak Baik?
YA, karena KESEHATAN anda bisa terancam, yang nantinya sangat merugikan bagi diri anda sendiri.

Tidak memenuhi panggilan ADZAN, jangan diartikan tidak baik menurut orang lain, tapi nilailah oleh diri sendiri, karena dengan Memenuhi Panggilan ADZAN untuk SHOLAT berarti kita juga telah memberikan supply Makanan bagi Kesehatan Rohani kita, Kalo Rohani sudah sehat, segala penyakit besar kemungkinan tidak akan pernah berjangkit.

Makanya dikatakan, SHOLAT bukan saja suatu KEWAJIBAN, tapi juga merupakan KEBUTUHAN bagi manusia, sebagaimana layaknya MANUSIA memerlukan MAKAN dan MINUM.


ANDA
: menurut sy, segala kemaksiatan, kejahatan, kekotoran, kedengkian adalah kehendak bebas manusia utk melakukannya, bukan lalai memenuhi panggilan adzan, ataupun kurang asupan nutrisi rohani dan gak pernah sholat.

SAYA :
Kalau itu pendapat anda, saya hargai, akan tetapi saya berprinsip, sebagimana ungkapan mengatakan bahwa Didalam Tubuh yang SEHAT terdapat JIWA yang kuat.
Nutrisi yang SEHAT selalu bisa menciptakan tubuh yang KUAT dan KEBAL terhadap berbagai serangan penyakit, baik Jiwa ataupun Raga.


ANDA:
banyak da'i, ustad, pastur, pendeta, biksu dll yg dosanya mengejutkan umat beragama walao mereka rajin beribadah, berdoa lebih banyak dari umatnya, doa dan dosa jalan barengan.

SAYA:
Bisa jadi pada saat mereka sedang Makan dan sumber dari yang mereka makan tidak sehat, makanya mereka mudah sakit.

ANDA:
bisa di cek dan di data napi2 di penjara agamanya apa, yg tukang korupsi agamanya apa.

SAYA:
Di Penjaranya di Penjara Negara Mana dulu nih OM? Apa di Penjara2 ITALI, di Penjara2 Amerika, Di Penjara2 Meksiko, Di Penjara2 Philiphina, di Penjara2 Timor Timur, Di Penjara2 Brazil, atau di LP Cipinang ? hehehehe

Engga usah subjectif ah engga baik.
Kalo pertanyaan anda seperti itu, bisa jadi anda hanya memperbandingkan jumlah Pemeluk Agama didalam sebuah Negara, yang Nginep di Penjara iya kan?

Nah kalo saya bandingkan lagi dengan jumlah pemeluk2 Agama di DUNIA, Maka KRISTEN lah yang terbanyak, itu Artinya para PELAKU DOSA di DUNIA ini DIDOMINASI oleh AGAMA KRISTEN yang PEMELUKNYA TERBESAR saat ini. Bukan begitu?

Tapi saya tidak berprasangka seperti itu koq, tenang aja.


ANDA: lain iman lain sudut pandang, tp sy menghargai pendapat anda mengenai adzan dr sudut positifnya, agar anda selalu sehat rohani.
paling tidak anda mendapat manfaat dr adzan ketimbang sebagai ritual
utk menunjukan ke islaman lambang seorang muslim.


ANDA : terima kasih atas penjelasannya, tukar pendapat dgn saling menghormati dan saling toleransi perlu dipelihara antar umat lintas agama, segala bentuk radikalisme tidak bermanfaat.
Semoga para muslimer tercium bau harum walau tanpa parfum.

SAYA:
Terima kasih.

ANDA: sy sdh 'datang' lebih dulu utk bersekutu dgn Bapa di Surga pada pagi hari, sebelum 'dipanggil' adzan, bagaimanapun...
selamat menunaikan adzan bagi anda, semoga makanan rohani yg benar tiap hari memenuhi anda dan umat muslim lainnya

ANDA:
Memangnya anda tiap pagi bangun Jam Berapa?
Bukankah orang diluar ISLAM itu merasa terganggu dengan Panggilan Suara Adzan dikarenakan merasa terganggu pada saat2 sedang tidur nyenyak?

Seharunya kalao anda sudah bangun/datang lebih awal di pagi hari engga usah merasa terganggu dong, kan udah bangun dari tidurnya…hehehe.

Berarti siapa yang lebih awal bangun untuk menemui TUHANnya?


OK, see you, saya senang ngobrol dengan anda.
asbunawas
 
Posts: 889
Joined: Thu Apr 27, 2006 1:48 pm
Location: underground

Postby Sashimi » Fri May 11, 2007 11:35 am

^^

masuk akal ngga sih undangan makan pake bahasa arab, padahal kita sama sekali ngga pakai bahasa arab dalam kehidupan sehari2
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby murtad mama » Fri May 11, 2007 11:54 am

@maksa bgt si Awlloh suruh2 org supaya hafa bahasa arab,kan bahasa arab turunan dri ibrani he....he...
User avatar
murtad mama
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby juliusrocky » Fri May 11, 2007 12:38 pm

anak unta wrote:hubungan umat Kristen yg benar dgn Maha Pencipta, adalah hubungan akrab antara anak dgn Bapa nya , maka tidak ada aturan protokoler.


Pernyataan mu mungkin harus rirevisi. Sebab hubungan antara anak dan orang tua dalam keseharian pun, ada tatakrama nya.

Apa lagi hubungan dengan Tuhan, tentu tatacaranya harus didefinisikan, bukan dengan cara serampangan.

Bukan cara pastor katolik atau cara pendeta ini itu...tapi tuntunan pembawa ajaran tersebut
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Fri May 11, 2007 12:46 pm

anak unta wrote:sy sdh 'datang' lebih dulu utk bersekutu dgn Bapa di Surga pada pagi hari, sebelum 'dipanggil' adzan, bagaimanapun...



Anda boleh saja mengklaim bahwa anda sudah bersekutu, namun berdasar dalil apa anda meyakini itu ???

Tentu harus ada referensi dalil yang menguatkan klaim anda itu.

Dari mana dalil ayat nya ?
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Fri May 11, 2007 12:49 pm

ci luk ba wrote:Islam agama universal yang mau menangnya sendiri, kalau adzan teriak-teriak pakai loudspeaker/TOA kayak Tuhannya Tuli dan sangat jauh, maka dipanggili sambil teriak-teriak pakai TOA.


Tentu yang dilihat bukan TOA atau Mitsubishinya, namun esensi nilai yang dikumandangkannya !

Semoga rekan ci luk ba segera masuk Islam
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Fri May 11, 2007 12:53 pm

sashimi wrote:nah yang ini tololnya mulai kelihatan, awloh ngga maha tau dan hanya mengerti bahasa arab, kan udah di jelasin di bawah


Sebenarnya ini kecemburuan yang berasal dari lubuk hati anda yang paling dalam.

Anda cemburu melihat Islam itu mempunyai persatuan ibadat yang kuat !!!

Sehingga anda tanpa merasa bersalah berani menghina Allah

Anda harus bertaubat
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby juliusrocky » Fri May 11, 2007 12:59 pm

babe wrote:emang lebih baik mana perempuan berjilbab yg penuh munafik apa perempuan kaya britney yg terangan menunjukan sifat aslinya ?


Kok segampang itu anda menuduh, wanita berjilbab sebagai munafik ???

BOBROK mana, jika di alkitab sudah disuruh pakai jilbab tapi TIDAK DILAKUKAN ?
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby san » Fri May 11, 2007 1:47 pm

asbunawas wrote:San, mengenai Shasimi engga usah digubris, biarkan dia ngomong sendiri mengikuti asumsinya.

Masih ada neter yang sehat yang masih bisa kita ajak ngobrol disini. Mohammedchamel masih lebih baik dari sashimi.

iya asbun...dia sudah bicara dengan tidak mengindahkan rasa saling menghormati, tapi ejekan yg terus-menerus dikarenakan rasa benci, atau mungkin dengki yang membutakana pikiran jernihnya.
diskusi semacam itu gak akan ada ujungnya, krn permasalahan yg sebenarnya bisa mudah fahami dibikin mbulet shg pembicaraan jadi tdk terarah.
User avatar
san
 
Posts: 141
Joined: Sun Apr 29, 2007 12:35 pm

Postby san » Fri May 11, 2007 1:55 pm

noor_al_maseeh wrote:@maksa bgt si Awlloh suruh2 org supaya hafa bahasa arab,kan bahasa arab turunan dri ibrani he....he...

mengenai adzan yg memakai bahasa Arab sudah dijelaskan diatas. dan kita mengerti tentang makna dlm adzan tersebut. siapa sih yg maksa2in ?
lagian kamu dlm menyebut nama Allah dibuat2 kayak gitu spy keliatan lucu yah...shg ejekanmu kamu pikir bisa semakin mengena ? lalu kamu merasa puas jika orang lain semakin merasa sakit dgn ledekanmu itu ?
User avatar
san
 
Posts: 141
Joined: Sun Apr 29, 2007 12:35 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users