.

Ibadah Islam,IMPIAN semua MANUSIA

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Ibadah Islam,IMPIAN semua MANUSIA

Postby juliusrocky » Sun Apr 15, 2007 12:19 pm

Salah satu yang dibawa oleh Islam adalah peribadatan.

Peribadatan dalam Islam mempunyai aturan dan petunjuk yang jelas.
Peribadatan dalam Islam mengandung hikmah untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kita lihat misalnya perintah shalat. Bila kita telah memahami begitu banyak nikmat Allah pada kita....kita akan ringan sekali untuk shalat.

Shalat adalah bentuk keasadaran dan keikhlasan seorang manusia pada Allah.

Bagi rekan muslim...tentu sudah sering sekali merasakan nikmatnya shalat. Terlebih bila dilakukan di tengah malam.

Bila kita sebagai manusia, tidak pernah bersujud dihadapanNYA...maka yang terjadi adalah kekosongan dan kegoncangan jiwa.
Wajah para muslim akan selalu tenang dan berseri...Situasi ini tentu sangat berbeda dengan rekan kita yang belum pernah sujud.

Oleh sebab itu, bagi yang ingin menghayati hikmah sujud secara ikhlas kepada sang Pencipta.....ISLAM adalah jawabannya

Salam
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby Sashimi » Sun Apr 15, 2007 12:24 pm

gue ngga bakalan merasa nikmat melakukan suatu rutinitas, atau ritus yang gue ngga ngerti bahasanya, arti2 gerakannya dan memaksa gue untuk mendoakan orang yang sama sekali gue ngga kenal
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Nurlela » Sun Apr 15, 2007 12:30 pm

juliusrocky wrote:Bila kita sebagai manusia, tidak pernah bersujud dihadapanNYA...maka yang terjadi adalah kekosongan dan kegoncangan jiwa.
Wajah para muslim akan selalu tenang dan berseri...Situasi ini tentu sangat berbeda dengan rekan kita yang belum pernah sujud.

Oleh sebab itu, bagi yang ingin menghayati hikmah sujud secara ikhlas kepada sang Pencipta.....ISLAM adalah jawabannya


Hiiiiy ..... Amit-amit kalau disuruh sujud nyembah Batu hitam.

Kok wajah orang-orang FPI bengis-bengis kayak setan bang, kagak tenang dan berseri.
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Re: Ibadah Islam,IMPIAN semua MANUSIA

Postby babenya muhammad » Sun Apr 15, 2007 12:34 pm

juliusrocky wrote:Peribadatan dalam Islam mempunyai aturan dan petunjuk yang jelas.
Peribadatan dalam Islam mengandung hikmah untuk kebaikan manusia itu sendiri.


lebih enak tidur dr pada di suruh jedotin jidat gw ke lantai.... ke arah arab lagi, sori yah, gw gak mau seumur umur jadi budak arab
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby juliusrocky » Sun Apr 15, 2007 12:40 pm

Saya tinggal di wilayah non muslim.
Tanpa mengurangi rasa hormat , jelas sekali wajah kaum kristen kosong....tidak berseri.Wajah ber lipstik nan berminyak minyak..
Alangkah nikmatnya bersujud SECARA IKHLAS apalagi di malam hari seperti tahajjud.
Rekan Kristen betul betul tidak menikmati peribadatannya...
Datang ke gereja...nyanyi...pulang...
Coba lihat muslim: begitu masuk langsung berwudhuk...kaum kristen belum tau kan nikmatnya berwudhu sebelum beribadah ?
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby Sashimi » Sun Apr 15, 2007 12:47 pm

apa pentingnya wudhu kalo di dalam masjid saat khotbah jum at kalian mengutuki yahudi dan nasrani, jul dari kata2 elo dan postingan elo udah jelas mencerminkan kalo elo benci sama orang kristen, apa wudhu dan salat elo bisa menyucikan hati elo dari iri benci dan kutuk?
kalo ngga, ngapain elo jualan kecap salat?
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby babenya muhammad » Sun Apr 15, 2007 12:56 pm

Rekan Kristen betul betul tidak menikmati peribadatannya...


penilaian berpihak, tau darimana tidak menikmati..... ????????? gw malahan kalo liat para muslim lagi sholat jumatan.... pada keliatan bosan dan bt bgt, mau gak ikut sholat, ntar di tinggalin ama sesama temennya yg muslim lagi, tapi padahal temen2nya juga ngerasa begitu... sama2 saling membohongi dirinya sendiri.....
User avatar
babenya muhammad
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby Nurlela » Sun Apr 15, 2007 1:17 pm

Prihatin Gwa Prihatin.

Assalamu 'alaikum wr. wb.

Tadi pagi, (minggu, 25 maret sekitar jam 7) gwa nongkrong di depan kos... iseng2 berjemur.. ^^

lama2 gwa perhatiin banyak dari anak2 kos d tpt gwa pada keluar, berpakaian rapi... trus gwa tanyain salah satu, "mo kmana ?".. "mo ibadah"..
ooh, gwa lupa ini hari minggu...

trus tiba2 aja gwa berpikir?? ko' beda banget yah ma orang islam ?? (termasuk gwa ^^) perhatiin aja kalo lagi sholat jum'at.. jarang banget yang mau berpakaian rapi, apalagi di lingkungan kampus gwa.. pada amburadul semua, pada pake kaos ma celana jeans yg jelas2 udah kusut.. karna udah di pake sejak pagi..

belum lagi tempat untuk shalatnya yang jelas2 melebihi kapasitas... sangat overload, ga' muat.. tepaksa jalan raya pun di pakai, jadilah terpal sebagai alasnya tanpa atap... waktu shalat, berlumuran keringat.. kalau hujan turun, gak kebayang deh.. pasti umpel2an.. (dan mungkin banyak yg memilih untuk ga' sholat).. yg datang juga harus terima kalau nantinya bakal basah kuyup.. karena terkadang alas yang dipakaipun kebanjiran ma air hujan... (mudah2an ini cuma d tempat gwa aja deh)

gwa dah gak tau lagi apakah tempat yg di pakai buat shalat itu suci apa gk??? emg sih, gwa selalu bawa sajadah kalo shalat jum'at... (karna emg kos gwa deket).. cuma rasanya gk enak aja kalau lihat sekeliling... kadang gwa pengen berbagi, berbagi sajadah ma orang lain... tp gwa mikir juga.. sajadah itukan juga pernah gwa injek2.. (bagian kakinya).. masa harus digunakan sih ??? gwa merasa bagian itu dah gak bersih lagi.. jadi gwa selalu mengurungkan niat gwa itu.. biarlah sajadah ini gwa pakai sendiri... gak tau ini egois apa bukan.. tapi mo gimana lagi???

apa ini disebut sebagai pengorbanan??? ini bukan zaman perang??

ko' beda banget yah ??? apa ini karena emang di tpt gwa mayoritas orangnya non muslim ??? jadi fasilitas untuk muslim tidak diperhatikan ???

terkadang gwa nyesel kuliah di sini, di jakarta.. semuanya serba amburadul, sampai2 masalah ibadah pun ikut amburadul.. ini juga terkadang yg membuat gwa segan untuk pergi ke masjid buat shalat jum'at.. tapi mo gimana lagi, yg namanya kewajiban emg harus d laksanakan.. kadang emg rasanya terpaksa (ga tau apa gwa dosa ngomong gini)...

sekalian gwa mo tanya ama rekan2 yg lain.. apa hal yg spt ini juga terjadi di lingkungan kalian ?? terutama yg tinggal di kota2 besar...

Wassalam..

dari :http://www.ajangkita.com/forum/viewtopic.php?t=16740


Kok beda ya bang Juliusrocky, yang ini kok malah malu sama sholatnya muslim and memuji ibadahnya non muslim.
Jadi jangan pamer sholat disini bang ......
User avatar
Nurlela
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby Jesuz_Masuk_Islam! » Sun Apr 15, 2007 1:18 pm

Menurut pendapat gw, Kalo habis beribadah tuh hati terasa tenang!..

kalo orang lain mungkin bilang ini AJAIB tapi perasaan tenang dan rasanya gw makin semangat dan Energic. BELAJAR UAN TERUUS!!
Jesuz_Masuk_Islam!
 
Posts: 147
Joined: Tue Apr 10, 2007 7:18 pm
Location: Orang Bandung

Postby Sashimi » Sun Apr 15, 2007 1:21 pm

hah..., yang punya thread kabur ngga bisa jawab
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby juliusrocky » Sun Apr 15, 2007 1:29 pm

Ternyata pihak muslim bersujud dalam shalat juga tidak sendirian.

Yesus juga bersujud !

Selain shalat, Islam juga punya zikir. Semua dilakukan dengan keikhlasan dan bermuara pada ketenangan hati...

Kami juga berpuasa. Alangkah bahagianya para muslim setelah sebulan penuh berpuasa...kemudian berhari raya.

Jelas, kegembiraan seorang muslim menyambut idul fitri jauh melebihi kegembiraan menyambut natal
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby Jesuz_Masuk_Islam! » Sun Apr 15, 2007 1:44 pm

Iya neh? Gw ga tau kenapa, Selain Dapet THR di bulan puasa gw seneng aja tuh Bulan Rhamadan!

Apalagi kalo di Bulan Rhamadan gw shalatnya harus Rajin!!...
Jesuz_Masuk_Islam!
 
Posts: 147
Joined: Tue Apr 10, 2007 7:18 pm
Location: Orang Bandung

Postby Sashimi » Sun Apr 15, 2007 1:50 pm

bukannya muslim ikut2 an yahudi dalam soal ibadah?
Sashimi
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby osho » Sun Apr 15, 2007 2:31 pm

Sashimi wrote:hah muslim, ngga punya nyali membela agamanya, jadi cara yang bisa di pikirin ya, serang agama lain secara membabi buta, mana tuh si pembuat thread...., kok pertanyaan gue tentang bisa ngga wudhu menyucikan hati dari iri dengki dan kutukan kagak di jawab?
ya inilah salah satu akibat banyak :prayer: kepalanya selalu taruh di lantai yang diinjak-injak terus.....kena energi yg kacau.....jadi kacau balaulah ocehannya...bukan ketenangan hasilnya.... :lol:
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby Rebecca » Sun Apr 15, 2007 2:34 pm

juliusrocky wrote:Rekan Kristen betul betul tidak menikmati peribadatannya...
Datang ke gereja...nyanyi...pulang...
Coba lihat muslim: begitu masuk langsung berwudhuk...kaum kristen belum tau kan nikmatnya berwudhu sebelum beribadah ?

Jul...jul manusia **** sepertimu ini yang tak arti TREE=CROSS, apanya sih yang mau diharapin? sebelum kau menuduh macam..biarin gue sedikit menerangkan pada otakmu yang hasil brainwashed ustadz kampungan yang nggak pernah makan sekolahan itu:

Ibadah orang Kristen:
2 Tawarikh 7:6
Para imam berdiri pada tempat yang ditetapkan bagi mereka; berhadapan dengan orang Lewi yang memuji TUHAN dengan alat-alat musik yang dibuat oleh Raja Daud, sambil menyanyikan nyanyian "Kasih-Nya Kekal Abadi!" sesuai dengan anjuran Daud. Para imam meniup trompet sementara seluruh rakyat berdiri.


NAH ini die, allahnya si nabi cabul ANTI banget dengan musik!...beda kan?
Bukhari - Volume 7, Book 69, Number 494v:
Narrated Abu 'Amir or Abu Malik Al-Ash'ari:
that he heard the Prophet saying, "From among my followers there will be some people who will consider illegal sexual intercourse, the wearing of silk, the drinking of alcoholic drinks and the use of musical instruments, as lawful. And there will be some people who will stay near the side of a mountain and in the evening their shepherd will come to them with their sheep and ask them for something, but they will say to him, 'Return to us tomorrow.' Allah will destroy them during the night and will let the mountain fall on them, and He will transform the rest of them into monkeys and pigs and they will remain so till the Day of Resurrection."


http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... 7.069.494v

TERJEMAHAN
ia mendengar nabi berkata, dari antara pengikut saya akan ada orang yg menganggap zinah, meminum alkohol dan penggunaan instrumen musik sbg sah ... Allah akan menghancurkan mereka pada malam hari dan membiarkan gunung jatuh pada mereka, dan Ia akan mengubah mereka yang tersisa menjadi monyet dan babi dan mereka akan seterusnya begitu sampai Hari Kiamat.


oya masalah kebersihan, apakah kamu cebokan menggunakan batu ganjil seperti sunnah rosulmu? kalau belum, lakukan deh...cebok pakai batu ganjil a la arab emang the most spectacular scientific breakthrough ever! yah nggak? salut gue emang dengan nabi cabul itu....
User avatar
Rebecca
 
Posts: 3107
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Re: Ibadah Islam,IMPIAN semua MANUSIA

Postby somad » Sun Apr 15, 2007 2:34 pm

juliusrocky wrote:Salah satu yang dibawa oleh Islam adalah peribadatan.

Peribadatan dalam Islam mempunyai aturan dan petunjuk yang jelas.
Peribadatan dalam Islam mengandung hikmah untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kita lihat misalnya perintah shalat. Bila kita telah memahami begitu banyak nikmat Allah pada kita....kita akan ringan sekali untuk shalat.

Sdr Juliusrocky
Menurut saya anda terlalu mengeneralisir tentang ini, tahukah anda bahwa setiap individu itu unik adanya, dan karena itu tidak ada orang yang sama.
Maaf anda mengatakan jelas tetapi menurut saya malah tidak bahkan berbelit belit,
Juga tentang mengandung hikmah, kalau saya mengatakan mengharapkan dan parahnya banyak ulama muslim memotivasi dengan menekankan adanya PAHALA.
Bagimana anda memahami nikmat Allah yang teramat banyak itu.
Kalau sholat itu dasarnya dipaksakan (wajib). dan parahnya lagi seakan-akan Allah membutuhkan doa manusia, ingat Allah tidak memerlukan sesuatu apapun dari manusia.
Jadi manusialah yang membutuhkan pertolonganNya.
Jadi alangkah baiknya kalau doa kita lakukan karena rasa syukur kepada sang khalik dan bukan karena wajib.
Saya akui memang setelah berdoa rasanya plong, tetapi ini kebanyakan disebabkan oleh rasa sudah terbebas dari kewajiban. Saya kira akan beda rasanya jika tidak merasa terpaksa melakukan shalat karena takut Azab Allah.


Shalat adalah bentuk keasadaran dan keikhlasan seorang manusia pada Allah.

Saya setuju dengan pernyataan anda ini bila benar benar bisa dilakukan dengan motivasi ini.
Bagi rekan muslim...tentu sudah sering sekali merasakan nikmatnya shalat. Terlebih bila dilakukan di tengah malam.

Mohon maaf sekali lagi anda terlalu mengeneralisir.
Bila kita sebagai manusia, tidak pernah bersujud dihadapanNYA...maka yang terjadi adalah kekosongan dan kegoncangan jiwa.
Wajah para muslim akan selalu tenang dan berseri...Situasi ini tentu sangat berbeda dengan rekan kita yang belum pernah sujud.

Waooo! saya kira kita tidak bisa menilai seseorang hanya dengan melihat expresi lahiriah saja.!

Oleh sebab itu, bagi yang ingin menghayati hikmah sujud secara ikhlas kepada sang Pencipta.....ISLAM adalah jawabannya

Salam

Sdr Julius saya mengerti pendirian anda ini karena Sdr telah membuat commitmen melalui sahadad anda yang berarti juga harus taat kepada perintah Nabi saw secara bulat bulat tanpa ada penentangan apalagi membantah yang diartikan sama dengan taat kepada Allah swt.
Dan maafkan saya karena mungkin sudah qadar saya kalau saya tidak bisa untuk tidak mempertanyakan segala sesuatu yang saya pandang tidak masuk diakal.

Wassalam
User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby juliusrocky » Sun Apr 15, 2007 3:31 pm

Islam menawarkan segalanya untuk kebahagiaan bathin manusia..

Coba renungkan dalam dalam....Apa yang ditawarkan Kristen dalam beribadat....TIDAK ADA.

MAAF...Yang ada ...ya..itu...Main gendang jam 2 malam di gereja..
juliusrocky
 
Posts: 735
Joined: Sun Feb 04, 2007 7:42 pm

Postby apel » Sun Apr 15, 2007 3:43 pm

he..he... asal nyablak... mana ada orang kristen beribadat jam 2 malam dengan main gendang.... dasar dogol.
setau gw mah yg ada orang muslim rese yang tiap pagi2 buta treak2 kagak karuan pake toa (nyuruh solat) mengganggu ketenangan.

mau solat aja musti diteriakin ganggu orang lain... dasar agama rese...
apel
 
Posts: 47
Joined: Thu Aug 03, 2006 7:01 am

Postby Eneng Kusnadi » Sun Apr 15, 2007 4:01 pm

Setuju, Islam sangat Khusyuk dalam beribadah!
Tereak tereak pake TOA bukti tuhannya budeg !bonge! congean!
Muslim tereak tereak percuma pake TOA mendingan sewa sound system buat Band Rock saja jauh lebih kenceng!

Makin kenceng elo nereakin tuhan elo makin kebuktian tuhannya bonge, atau memang enggak ada? :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Foxhound » Sun Apr 15, 2007 7:23 pm

Sekitar 2 tahun lalu... teman baik saya di Semarang ngeluh dan nangis2... Setahun sebelumnya dia invest seluruh simpanannya ke satu tanah yang menurut dia cukup murah dan strategis.

2 bulan setelah dia beli, di sebelahnya dibangun masjid. Harga tanahnya drop. Setahun kemudian dia butuh uang, dia coba jual tanahnya tidak ada yang mau. Dan akhirnya dia lepas dengan harga 60% dari harga yang dibelinya setahun yang lalu.

Tanya kenapa? KARENA MASJID DAN IBADAHNYA MENGGANGGU KETENTRAMAN LINGKUNGAN SEKITARNYA
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users